jump to navigation

Chicken Strips :D 7 August, 2008

Posted by Taufik in Safety Defensive Riding.
Tags: , ,
trackback

Wadoooh postingan nyeleneh niy …….. apaan lagi chicken Strips? …. Chicken Strip ya chicken strips tapi di motor istilah ini merujuk pada garis-garis di motor pada ban yang menunjukan seberapa miring sang rider memaksimalkan bannya pada saat cornering. Halah ngomporin buat adu rebah-rebahan niy … Chicken strips adalah istilah bagi para rider -rider di USA yang biasanya digunakan untuk ‘nge-cengin’ brothers-nya alias jadi ‘ponten’ dan bukti bahwa mereka itu jago riding.

Tapi menurut saya ini bukan cara yang bijak untuk menilai kualitas riding seseorang, menurut saya (lagi, imho) kualitas riding seseorang ditentukan oleh seberapa safety dia di jalan (cmiiw), so buat para newbie (kayak saya salah satunya ๐Ÿ˜‰ ) Alangkah bijaknya bila kita berkendara tidak melebihi batas kemampuan kita.

semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

UPDATE :

Mohon maaf karena ARtikel saya, membuat chicken strip menjadi multi tafsir …. baiklah saya tambahkan

Brothers, Chicken Strip jangan disalahkan, yang menjadi kontraproduktif adalah pendapat bahwa chicken strip yang dianggap parameter ke jagoan seseorang dalam riding. โ€ฆ jadi bukan chicken stripnya โ€ฆ

chicken strip mungkin bisa berlaku di daerah yang terbatas semisal sirkuit atau jalanan yang memiliki kondisi dan ambiyen yang memungkinkan untuk melakukan knee down. Itu pun masih harus masuk treshold kemampuan riding sang riderโ€ฆjangan melebihi kemampuan riding

demikian agar jelas dan maklum adanya

BTW, berikut Chicken Strip, Vario saya setelah ngelibas tikungan Kampung sawah, he he he he cuma sekitar 67% saja bagian sisi ban yang terpakai ๐Ÿ˜†

Comments

1. xxl123 - 7 August, 2008

UHuuuuuuuuyyyyyyyy pertamak lg hehehe

2. stealth - 7 August, 2008

setujuuuuuu sama bro taufik….hmmmm itu gmbrnya yummmyyy..hehehe

3. azeL - 7 August, 2008

podium euyy

4. CIPTO - 7 August, 2008

@xxl123
EH,ngak ada lagi komen yg lebih berbobot ya selain “PERTAMAX”???
BETE tau…. ๐Ÿ˜ฆ
cocok jadi operator 911 ato operator kebakaran 24 jam tuh kalo gitu ๐Ÿ˜›
@taufik
……..kualitas riding seseorang ditentukan oleh seberapa safety dia di jalan (cmiiw), ”
tull aye setuju “…makna kualitas dari isi tulisan juga mencerminkan isi kepala penulisnya,(seperti komen no 1 …:P)

5. โ™ฅ PePePe โ™ฅ - 7 August, 2008

Kekeke..
Pada rebutan pertamaxx ๐Ÿ™‚

Kalo bikin garis2 pada tepian ban sih gampang..
BurnOut dengan posisi miring aja..
๐Ÿ˜€

6. abisholah - 7 August, 2008

nah…makanya kalau jalan touring itu perlu berkelompok2… tujuan salah satunya adalah memisahkan riding-style para bikers masuk kedalam kelompok yang tepat. Seperti yg speedlover.. nah ini kumpulan yg doyan ngebut, ladylover..nah dah ngerti de maksudnya, kelompok siput… nah ini yg lari ga pernah lebih dari 60….dstnya deh… hehehhee

7. Bintang_terang - 7 August, 2008

@^

setuju, buat semua komunitas berkendara, memang bagusnya saat touring dibuat perkelompok. Dah gak jamannya lagi show Off komunitas dengan panjang panjangan deretan motor yang ikut Touring (kesannya mo menunjukkan jumlah anggota). yang dimau dari Touring itu khan nikmatnya perjalananan dan bangganya sampai ditempat tujuan dengan selamat. hikmahnya hilang kalau malah dapat gerutu & cemooh dari orang orang/ pengendara lain yang merasa terganggu……
hehehehe….

jangan ganggu perjalanan gw ya, kalau lagi Touring rombongan….
ntar gw emosi….hihihihihi

8. victor - 7 August, 2008

@7

setuju tuh. sebaiknya kalo touring bareng maximal 15 orang deh. mudah ngaturnya, gak bikin orang lain sebel. sering banget tuh di surat pembaca ada yang menulis complain terhadap konvoi. arogan, sok kuasa, kasar dll meski memang gak semuanya begitu. yang terjadi adalah bila kita lihat konvoi motor, yang ada adalah perasaan was-was

konvoi penting terutama moge karena kalo ada yang jatuh biasanya gak bakal mampu berdirikan motor sendirian. butuh dibantuin teman-temannya he he he

9. arantan - 7 August, 2008

Ya bukan di US aja, disini pun juga…
Kalo ban pinggirnya masih bagus, berarti ya memang jarang ngebut ato belok kenceng…

Gw juga kalo di bengkel suka ditanyain: jarang ngebud ya?

Yah mo ngebud dimana sambil bisa rebahan di dalam kota???

Saya setuju ma Taufik…
Ban botak di pinggir itu bisa jadi pertanda si pemakainya suka ngebud, tapi udah itu aja… Belum tentu pemakainya pinter di jalan apalagi sopan berkendara.

10. Taufik - 7 August, 2008

@All
menurut SOP Turingnya HTML (kan gw masng anak HTML ๐Ÿ˜€ )
untuk sebuah kelompok turing itu diusahakan max 10 motor per kelompok …bila lebih dari 10 lebih baik di bagi 2 sampai angka 20 dst

ini bertujuan agar kelompok mudah dipantau dan di evaluasi
sehingga perjalanan turing pasti akan lebih menyenangkan

begituh ๐Ÿ˜€

11. ahimawa - 7 August, 2008

jd laper liat gambarnya..

12. azeL - 7 August, 2008

tapi speednye jgn ngikutin HTML donk bro taufik, cape lah kpn nyampenye??hehe..

eeee..bujug..tiger juga kenceng lho bro….paling tidak menurut standar gw pribadi …
soalnya menurut standar gw 70 kpj udah termasuk kuenceng lho

9w setuju ma bro afzil, speed lover harus dipisahin. tp memang kualitas riding seseorang terlihat dari bannye, maksudnye bukan dipake di jalan raya. emang pada tempatnye bro taufik. kalo dipake di jalan raya, mo sejago apapun pasti ga safety donk krn membahayakan yg laen beda kalo di sentul. cmiiw

siip saya terima..chicken strip mungkin hanya bisa berlaku di daerah yang terbatas semisal sirkuit. Itu pun masih harus masuk treshold kemampuan riding sang rider…jangan melebihi kemampuan riding…kecuali anda adalah seorang rossi, stoner maupun pedrosa ๐Ÿ˜†
TAPI di area publik . . . . Not Recomend

13. Taufik - 7 August, 2008

@azel …
FYI SOP turing HTML lagih :
luar kota sekitar 80-an kpj
masup kota sekitar 60-an kpj
Nilai2 diatas sudah menjadi bahan rembukan dan diskusi HSRT HTML Safety Riding Team .. . ., tapi di jalan sih kadang bnayak pula tigeris yg geber 100 an saat turing

ini udah termasuk kenceng lho bro ..
yang pasti turing itu menikmati perjalanan …

kalo Ninja 250R Community mungkin perlu membuat semacam sop yang menetapkan speed limit saat turing. Nilai speed ini hendaknya juga harus selalu dievaluasi untuk mencari angka yang safety untuk menjadi standar acuan turing yang safety

14. casey stoner - 7 August, 2008

wetssss…mr stoner..mentang2 disebut2 langsung nongol he he he he he ๐Ÿ˜€

sebetulnya ndak juga, chicken strip menurut gua, menunjukan kemampuan kita waktu handling motor di tikungan, dengan handling yang bagus bukannya kita bikin safety diri sendiri dan orang lain? kalau punya motor tapi beloknya gak bener kan malah bikin cilaka orang waktu ditikungan?
bukannya speed lover seperti club motor yang tiap malam minggu ngebut puter” kota, sudah brisik, penuh”i jalan, 2 tak lagi bikin polusi. ban nya mereka pasti ndak ada chicken strip tapi kelakuannya melebihi chicken yang lari” mau dipotong
seperti kata pepatah
“padi menunduk tanda berisi”
kan rossi ndak pernah ada brita kena tilang
kan ban battlax mahal kalau abisnya ndak ratakan sayang bro” gua belok rebah kalau liat tikungan kosong, dijalan patuh pada rambu” lalu lintas sampai hari ini belum pernah ketilang bukan berarti gua tukang ngebud kan???
salam dari chicken strip person

waduh maksudnya nggak ngerucut ke chicken strip nya bro …
tapi merujuk ke pendapat bahwa chicken strip yang dianggap parameter ke jagoan seseorang dalam riding. … jadi bukan chicken stripnya …
sekali lagi bukan chicken stripnya . . . tapi pendapat penempatan chicken strip sebagai parameter di jalan umum

15. AguNk - 7 August, 2008

yg ini neh….zx9 saia paling kalah klo pas turing superbike….nda bisa 100% percaya ma ban,walo udh pake metzeler….
padaal tmn2 superbike cukup pake BT-014 tp klo diliad rata2 pinggirannya udh kyk abis dikikir gt….
yaa,it’s just only bout riding style sie….

16. azeL - 8 August, 2008

huahaha,,bro taufik langsung sewot dah.
tp emang pas turing kmaren jaraknye pada aneh bgt. ada yg ketinggalan, ada yg terlalu deket krn depannye pelan. 9w pas lg nikung kmaren tiba”ud ada motor aj, busett dah. langsung ngerem. mendadak, ampir diseruduk. gokil!!

xi xi xi kagak sewot cuma mau menegaskan bahwa :
untuk di publik road, speed limit bukan ditentukan oleh besar kapasitas mesin, torsi, performa ataupun red line motor … akan tetapi oleh keadaan lingkungan jalan …
untuk yg kemarin … gpp namany a juga turing perdana …

17. Hedwigโ„ข - 8 August, 2008

ow baru tahu kalo istilah untuk ban ๐Ÿ™‚

18. casey stoner - 8 August, 2008

“tapi merujuk ke pendapat (bro Taufik) bahwa chicken strip yang dianggap parameter ke jagoan seseorang dalam riding. โ€ฆ jadi bukan chicken stripnya โ€ฆ
sekali lagi bukan chicken stripnya . . . tapi pendapat penempatan chicken strip sebagai parameter di jalan umum” (supaya yang lain sependapat dgn bro Taufik)

Im an open mind person … artikelnya dah di tambahkan tuh, thks bro

bro kalau ada pendapat yang keliru harap dilurus kan dong, soalnya kan kasihan bro” lain yang ada chicken stripnya bisa jad kena sorot dianggap tukang ngebud tidak safety riding setelah baca pendapat anda

multi tafsir ??

kaya bro azel belok dengan posisi betul, tapi karena ada yang jalannya kaya kura” ditengah jalan jadi ampir cilaka

kalau gitu sapa yang tidak safety?

saya maklum bro taufik belum pernah ke US/AUD

tau aje, aye cuman paleng jauh ke bandung perginye ๐Ÿ˜€

disana pemilik moge 1000cc pasti paham betul soal safety riding karena cari SIM nya tidak nembak dan lebih sulit dari SIM yang 600 cc, testnya ampir mirip cari sim di touris trophy game ps2
coba liat ban mereka pasti chicken strip

disini saya bicara ninja/moge seperti photo diatas
CMIIW

hi hi hi maap ..maksudnya juga begitu ..mohon maaf belom ditambahkan ke artikelnya..jadi membuat pro-kontra, thks bro stoner …. harap dimaklumi …. ๐Ÿ˜€

19. casey stoner - 8 August, 2008

Chicken strips adalah istilah bagi para rider -rider di USA yang biasanya digunakan untuk โ€˜nge-cenginโ€™ brothers-nya alias jadi โ€˜pontenโ€™ dan bukti bahwa mereka itu jago riding.

Tapi menurut saya ini bukan cara yang bijak untuk menilai kualitas riding seseorang,

sepengalaman saya dulu di USA never-ever hear about that, because every one yang punya SIM moge pasti sudah jago bawa moge dan safety riding
Cop nya USA galak” bro

actually..saya baru tahu istilah ini setelah ngubek2 di kawi forum (www.kawiforum.com)..nah disana ada threat mengenai ini (CS) ..dan menghubungkannya dengan parameter riding …so saya tertarik untuk membawakannya di blog ini …
Yoi saya tau cop di US galak2..walaupun.. sadly ๐Ÿ˜ฆ ..belom pernah ke sono..tapi sering nonton di pilem2 cop ๐Ÿ˜€

20. jimmy - 8 August, 2008

he he he dari cara penyampaian pendapat sampai bisa bikin pro dan kontra, bro taufik ada bakat jadi caleg bogor tuh, pissss

21. PePePe - 8 August, 2008

Bagaimanapun juga garis ayam bukan patokan seorang rider jago ato nggak..
Hidup ayam kampus..
Eh salah,, garis ayam kamsudnya..
๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

22. tjahyadi lo - 8 August, 2008

setubuh. . .
eh salah juga setuju sudkamnya
:p

23. yopie - 8 August, 2008

harus nya judul posting ini
“how low can you go”

24. azeL - 8 August, 2008

gokil bener bgt bro casey, maksud 9w gtu, tp bingung mo ngomongnye gmn. maklum msh nubie, hehe..kalo cengan chicken stripsnye sama pembalap kan wajar, krn penempatanye betul. iye ga?

25. Taufik - 8 August, 2008

@gw kaget juga..jadi pro-kontra …muemang gw yg salah nggak lengkap artikelnya …. maap beribu maap semuanya…. maklum bloger pemula ๐Ÿ˜†

26. azeL - 8 August, 2008

haha..bisa aj bro taufik ini, selalu rendah hati. benar-benar calon pemimpin.

kaburr

27. casie stoner - 9 August, 2008

salut bro, anda layak dapat bintang
ni dia contoh mental champion
ndak kaya orang” di senayan

28. DA 5758 - 10 August, 2008

Ini dia baru komentar2 yg bagus dan menambah pengetahuan buat yg nubie ky gw
Salut juga dah


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: