jump to navigation

Impresi Pertama Nyemplak si Kurus Bogor-Depok PP 3 December, 2008

Posted by Taufik in Another 2 wheel, Honda, Riding Stories.
Tags: , ,
trackback

me_sikurusBrothers sudah tahu kan kalau pekan kemarin saya mengangkat sebuah motor 100 cc honda Win yang dinamai si kurus. Nah setelah itu motor suratnya dibalik nama dan mengalami opname satu hari nginep di Ahass untuk memperbaiki kelistrikannya, hari Selasa 2 Desember Saya mencobanya untuk mengarungi perjalanan jarak menengah Bogor-Depok dengan tujuan ke kantor. Pagi-pagi saya sudah mampir ke rumah Ayah saya untuk menukar-pinjam Simarun dengan Si kurus. Siap-siap jadi Umar bakri dah. Semua Tool kit simarun saya bawa serta, buat jaga-jaga ๐Ÿ˜‰ Awal perjalanan saya mengisi bensin si Kurus dengan Premium 3 liter lebih di spbu, dan menuju depok dengan menggunakan jalur Favorit Jalan Baru (soleh iskandar)-Jalan karadenan Pemda Cibinong-Pondok rajeg-Jalan kemakmuran-Jl Juanda Depok-Kelapa dua. Di Pom bensin saya menambah tekanan angin roda belakang si Kurus. Lalu Bagaimana perjalanannya?

mesin Si kurus masih Halus, Kick starter masih tok cer. Posisi duduknya Touring abizz, apalagi itu jok sudah dimodif menjadi berceruk oleh pemiliknya terdahulu. Posisi Tegak ini menyulitkan saya untuk menggunakan congkelan untuk mengganti Gear, sikurus3Untung dah kebiasa pindah gear si Marun dengan cara menginjak dengan Tumit. Pemapasan jok membuat jok menjadi keras, dan ini cukup menyiksa bokong (maaf) saya selama perjalanan ๐Ÿ˜€ . Awal pemakaian sekitar 10 km pertama, saya sepertinya masih terbawa riding style Si Marun, Itu si Kurus saya bawa di kanan terus, walau akhirnya saya sadar bahwa sistem pengereman yang apa adanya bisa menjadi momok saat bertemu panic breaking, jadi deh setelah cibinong saya mulai mengurangi ritme, dan lebih menjaga jarak dengan kendaraan di depan. Motor ini memiliki Sok belakang yang sangat-sangat empuk, saking empuknya sampai ampul-ampulan. Waduh Rebound Damping nya parah, ini sangat terasa saat menikung dipermukaan aspal yang tidak rasa. itu sok breaker kiri-dan Kanan seperti nggak kompak, ban belakang seperti ngebuang . . . wah pokoke ngeri dah. Kayaknya Penggantian sok akan menjadi prioritas selanjutnya selain mengganti sistem kelistrikan menjadi 12 V. Sore harinya saya pulang dan memutuskan menggunakan jalur yang sama dengan saat pergi yaitu melalui pemda cibinong. Tidak ada kejadian istimewa dan Malamnya sikurus dikembalikan ke garasi asalnya yaitu di rumah Orang Tua Saya.

Taufik of BuitenZorg

Advertisement

Comments

1. Bintang_terang - 3 December, 2008

si Doel….
kurang kumisnya aja….
dibikin nyaman Mas motornya, buat Bapaknya sendiri lho…

eh PertamaX ya?

2. hanamon - 3 December, 2008

hmmm hmmm hmmm

mas taufik kalo bisa tuh suspensi segera diganti mas, soalx versi standar aja ga bagus banget.
soalx saya ma temen pernah nyobain neh motor (spek masih std banget) eh jatuh di tikungan gara2 suspensi yang ngga kompak gt jd kekiri enggak ke kanan juga enggak.
btw neh motor cocok banget bwat bapak-bapak lho mas, liat potona jadi keinget ma bapak guru SD-q doeloe huehehe..
selamat berkendara bwat bapakx ya mas..

nunggu sarapan mode on.

3. Kornet - 3 December, 2008

Yees akhirnya sikurus jg bc dulu ah

4. Kornet - 3 December, 2008

Yup back to jadoel…!!!
Mas tembus brapa kpj waktu bawa? Handling pas nikung gimana?

5. sabdho guparman - 3 December, 2008

@ mas taufik

mirip bapakku , xixixixixiix

gak usah ngebut ya mas. . . .. .

salam,

6. Taufik - 3 December, 2008

@Binter
iya itu jok menurt aye kurang nyaman . . . tapi babe keukeuh pengen gitu aja ๐Ÿ˜‰

@Hanamon
bener bro . . . sok nya terlalu empuk

@Kornet & SG
Nggak Tau lari berapa . . . wong spedonya mateee
masak musti ngelirik ke spedo mongtor yang disamping

perkiraan aye sih cuma 40-60 kpj doang

7. Jeffry - 3 December, 2008

Bro Taufik, shockbreaker blkg Honda Win ama Astrea Prima sama gak ? ada setelannya buat single ama boncengan ?

8. stoner - 3 December, 2008

bensinnya 1lt berapa km?

9. fanderlart - 3 December, 2008

kalo ga salah ada versi ban paculnya kan bro???

10. Taufik - 3 December, 2008

@stoner
kagak bisa aye ukur bro, odometerer matee juga ๐Ÿ˜€

@Fanderlart
itu die sy mengira motor yg saya pakle ini awalnya spek ban pacul . . . setangnya ada barnya euy

11. leobogoriensis - 3 December, 2008

^
Betul bro, memang ada versi ban tahu / pacul. :p

12. warman - 3 December, 2008

wah jadi pingin jg beli yang unik2 gini…. sesekali buat gaya aja….lucu jg disandingin ama piaggio….

13. warman - 3 December, 2008

bro taufik kisaran harga berapa tahun segitu… dapet delapan juta ga…

14. jaketbulux2 - 3 December, 2008

balik nama prosesnya kayak apa kanG….

15. Mr. Momod - 3 December, 2008

Prioritas :
1. ganti sok belakang.
2. ganti sistem listrik jadi 12V.
3. ganti sok depan pake up side down
4. pasang fairing ๐Ÿ˜†

16. Taufik - 3 December, 2008

@Warman . . .
setengahnya juga kurang kang

@Jaket Bulux
BBN . . . cuma bawa stnk, bpkb, sama motor untuk di cocokan no rangka dan mesinya. Lalu bila semua pajak dah dilunasi, dan satu kota ( nggak mutasi ) gampang . . . hari itu juga stnk dibalik nama

@Kang Helmi/momod
Yang ke 3 dan 4 udah masuk kategori advance . . . kagak pantesan ah . . bentuknya mungkin prefer lebih apa adanya

17. arie slight - 3 December, 2008

ini dia nih motor paling cocok mengarungi masa krisis…ntar beli juga ah…mo dimodif jadi mini monster…kan konstruksi mesinnya dah mirip.biarpun cuma satu silinder..pajaknya murah kan mas Taufik?

18. Bakut "B 4 KUT" - 3 December, 2008

oldschol bang taufik,,, kayanya bang taufik cocokan pke si kurus drpd pake si maroon or si ijo, hehe,,,,

bakut. selalu berharap biker di indonesia jakarta khususnya tidak seperti penghuni hutan rimba yang selalu menjunjung tinggi hukum rimba di jalan

19. Jin Galon - 3 December, 2008

Jadi pengen ngangkat CB 100… Hehehehe… Kalo gw naekin dah kayak Beruang naek sepeda roda 3 kali ya?? Hahahhaa…

20. arie slight - 3 December, 2008

ntar klo ane samping2an ama ente naik win, jadi ada dua beruang dong bro..

21. Mbelgedezโ„ข - 3 December, 2008

Nambahin Mr Mood #15 :

1. Jangan lupa pasang Raiser, dan setang mbaplang plus protector..
2. Pasang velg lebar dan ban gambot….
3. Pasang Disc Brake muka dan belakang…
4. Pasang bagasi segede Gaban….
5. Pasang knal Pot megaphone….
6. Lampu Hazzard…

Ada nyang mau nambahin lagee….???

๐Ÿ™„

22. Taufik - 3 December, 2008

@19 & 20

Huss . . . sesama beruang dilarang saling mendahului ๐Ÿ˜€

@B4KUT
ya udah . . . entar niy blog bakalan berubah nama dong jadi hondawin.wordpress.com wekkekekekekeke

@Ari17
pajaknya ya 11-12 ama astrea grand ๐Ÿ˜€

23. Taufik - 3 December, 2008

@Mbelgedez ๐Ÿ™„

waks . . . mo dijadiin motor turing !!

kenapa nggak sekalian

ganti sasis pake sasis Tigi, thunder atau scorpie

ganti body pake body tigi,thunder, atau scorpie

24. Jin Galon - 3 December, 2008

@arie slight : Ternyata gw ada temennya juga… Kenapa ya rata2 yang naek motor batangan kok tambun2?? Hahahaha…

@Taufik : Kan sebelah2an, gak saling mendahului… Hahahahaa…

25. arie slight - 3 December, 2008

daripada naek angkot bro…ntar abangnya bilang: mas, bayar dobel ya!!

26. ikhsaint - 4 December, 2008

Babe naek win anak naek ninja….
Jadi inget motornya pegawai kecamatan…
Katanya dah diperbaiki kelistrikannya…lah kok spidonya mati? Hidupkan mas taufik….

27. Mbelgedezโ„ข - 4 December, 2008

@ boss Taufik, #23;

Wekz….
Semangkin satiiiirr………
:mrgreen:

28. mulyanto - 4 December, 2008

saya baru 2 bulan ganti sok belakang produk Indopart, tapi kok goyang buat nikung yah. Padahal spek-nya sudah sesuai buat motornya. Ada referensi sok belakang yang bagus(buat jupiter z) ?

29. Sukentrung - 5 December, 2008

Kaki depan belakang ganti megapro/tiger biar kokoh, cakram depan mengikuti shock yg dah ganti.
Ban Battlax lebaran dikit, jok berundak, kelistrikan 12 volt, beres..

30. Bakut "B 4 KUT" - 5 December, 2008

hehehe,,,, bisa itu bang taufik,,, jd ga rame lg ya kl ganti nama jd hondawin.wordpress.com,,, btw pmbukaan JMS bsk hadir ga ne bang,,, kl hadir nanti sy ke sana bawa my black ninin 250, kita janjian di sana, gmn bang??? kl blh tau no plat bang taufik brp??? no plat sy B 4 KUT

31. hendry - 5 December, 2008

Om.. si Kurus udah ditempeli stiker ninjarider.org pa blm?

32. Taufik - 5 December, 2008

@B4KUT
pokoke ninja ijo yang ada tulisan web site blog ini di tutup filterbox samping

@Hendri
belom ditempelin setiker satu pun bro

@Sukentrung
battlaxnya sal bukan BT 016 . . . harga ban nya sama ama mongtornya ๐Ÿ˜€

33. hendito - 6 December, 2008

motor pas kuliah dulu ini .. irit puoll. lincah dan kentjang dikelas 100cc, palagi dikasih oil cooler dan CDI racing .. hehehe

34. win P3121NM - 10 December, 2008

pngine pake kelistrikan yang 12 volt, pa bs ??????

35. edd_duwet - 20 May, 2009

mantap…pasaran honda win paling jelek mpe berapa ya?
posisi di yogya nih.

36. muhtadin - 3 July, 2009

mas taufiq,utk mengganti sistem kelistrikan honda win dari 6v ke 12v caranya bagaimana,yg diganti apa,ongkosnya berapa?.terimakasih.

37. Taufik - 3 July, 2009
38. Naik Si Kurus Supermoto Wannabe Ke Kantor « Taufik & Motorcycle - 5 August, 2009

[…] 5 sentimeter dari kondisi standarnya. Dan ini kali kedua saya membawa si kurus ridingBogor-Depok. Saat kali pertama dulu masalah utama terletak pada sistem pengereman yang kurang pakem dan suspensi yang parah. Gimana […]

39. arek jogja - 23 October, 2009

stadar wae wes penak
tinggal stelan sok blkng d nik kn 4 posisi
lbih sip

q jga pemakai win

pokok e sip bget

40. deepblack - 7 January, 2010

dulu pernah punya
manteb banget cuma sayang ga ada bagasinya. jadi dijual

motorku dulu bisa lari mpe 90km/h
0-80 nya enteng banget
irit

jadi pingin beli lagi…..

41. Goodbye Kurus !! « Taufik & Motorcycleโ„ข - 22 January, 2010

[…] Impressi Pertama Nyemplak Si Kurus […]


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: