jump to navigation

Kawasaki Mundur Dari MotoGP . . . sad but True :( 3 January, 2009

Posted by Taufik in motogp.
Tags: ,
trackback

mundur_kawasaki_judul

Kawasaki Mundur dari Gelaran Moto GP, berita ini menjadi Headline terdepan majalah Tuttosport Italia. Informasi keputusan ini diperoleh tuttosport langsung dari mabes Kawasaki jepang. Walaupun belum ada pernyataan resmi dari Kawasaki racing team sebagai organisasi yang manaungi pembalap John Hopkins dan Marco melandri ini, keputusan ini menunjukan efek domino dari Krisis Global sudah merambah ke atmosfer MotoGP sebagai Ajang balap tertinggi prototipe roda dua dunia, setelah krisis global merenggut korban team Honda dari Formula One (F1), Subaru, dan suzuki dari ajang World rally Championship (WRC).

nasib

Selain Krisis Global, Fihak kawasaki jepang juga menyebutkan Kinerja Buruk team pada Musim-musim sebelumnya sebagai alasan lain keputusan untuk menarik diri dari MotoGP. Rencananya Pengumuman Resmi tentang pengunduran diri ini baru akan di keluarkan tanggal 5 january nanti. Berita ini bila benar terealisasi akan menjadi Puncak kesialan Melandri yang baru saja lepas dari Ducati dan tentu saja mimpi buruk pula bagi rider kebanggaan AS J. Hopkins . . . pengen tau apa kata melandri mengenai berita ini :

“I have to wait and hear some words, as at the moment I’ve heard nothing,” Melandri told the Gazzetta dello Sport “If it is true, then I can only hope that when I wake up on January 1st it is all a nightmare.” kopi-paste dari blog ini

hmm tapi bisa jadi ada yang tersenyum. Ya Gelaran Superbike akan terseyum terutama pabrikan-pabrikan yang baru bergabung seperti Aprillia, BMW dan KTM. Mereka kemungkinan akan ketumpahan rejeki, kedatangan 2 rider Top. Kepergian Kawasaki pastinya akan membuat Pusing Oom Carmelo Ezpeleta sebagai bos Dorna selaku EO gelaran Moto GP, kerena tentu Jumlah Rider Kontestan MotoGP yang terdaftar di bawah angka minimum kontrak gelaran MotoGp yang disetujui oleh FIM. Banyak Kalangan mendengar berita ini terkejut dan menganggap alasan krisis global sebagai kambing hitam belaka atas ketidak suksesan Kawasaki di MotoGP. Bagaimana menurut Brothers?

Taufik Of BuitenZorg

Foto : MotoGP.com (yang diolah lagi dengan sotosop)

Sumber berita :

Advertisement

Comments

1. w0ngndes0 - 3 January, 2009

Waduh Kawasaki maleh ga payu ni di Moto GP, payah. Padahal waktu komparasi motor2 1000ccnya kok kawasaki yg jago soal top speed tapi di MotoGP malah prestasinya parah.

Taufik:
Kawasaki maleh ga payu ni di Moto GP” . . . waduhh roamiing niy

*buka2 kamus boso jowo-prancis 😀

2. sudra - 3 January, 2009

Yang gw suka dari Blog ini, menghargai karya Foto orang lain, dengan mencantumkan sumbernya. secara ane juga ex tukang poto.

Taufik:

itu soale HAKI bro 😉

Back to Topic (bukan Taufik :D)
Kawasaki secara Penjualan dan Kejuaraan Internasional memang pernah unggul ?? sepertinya tidak..!!!

3. hendry - 3 January, 2009

Stiker monster energy jg ga terkesan gahar lagi dong 🙂
hoalah.. naseb..naseb..

Taufik:

Stiker ME masiy berkibar koq di ajang2 lain seperti dirt bike . . etc

…Bro hendry, gimana kabar komunitas N250R Bali?

4. az147r - 3 January, 2009

turut bersedih dgn mundurnya salah satu tim ‘potensial’ di moto gp. tapi krisis global sekarng benar2 tidak bisa ditolak walaupun dia datang tak diundang. semoga di masa akan datang kawasaki membaik. (it kalo mereka jd mundur hehehe…)
mas taufik, tigy merahny masih ad ng? masih suka post di html ng? kan gacoan dah beda 😉

5. asygysa - 3 January, 2009

musim depan bakal ga bisa lihat si ijo lagi donk, kadang kan si ijo suka bikin kejutan

Taufik:

Si ijo yang mana neeh ? hi hi hi Si Ijo Bogor hi hi hi
*PeDe banget 😆

6. Taufik - 3 January, 2009

@az147r

TigRev merah marun dah nggak ada bro

Di HTML (forum) KHTI masiy sring nongol bro . . . bahkan semua mongtor aye ditempeli stiker member HTML he he he

i’m very proud to be part of HTML 😀

7. Kornet - 3 January, 2009

Wah ilang atu ni…
Pdhl kawa punya andil besar dimoto gp..
Pas kebalap ma pakde rossi kan sebuah entertain tuh hehehehe

Piss bro…

Taufik:

wekkwkwkwkwk 😆

8. sabdho guparman - 3 January, 2009

ya wajar lahhh. .. ..
namanya juga lagi krisis . . . . honda aja mundur dari F1
mendingan mundur dari balapan yang memang mahal biayanya.
buat efisiensi dari pada dibebanin ke produk yang dibeli konsumen.

tar kalau krisis udah selesai juga gabung lagi ke balapan GP.
toh kawasaki tetep bagus kualitasnya .

Taufik:

masuk akal juga sih sebenarnya . . .
Mungkin Pabrikan Mau fokus ke hal lain

keep brotherhood,

salam,

9. Ecko - 3 January, 2009

Mungkin Pabrikan Kawasaki dah gak mau main di motor, pinginnya balapan pesawat kali ya??? Parahhhhh….Parahhhhhh…

(Ngelu Ndasku)

10. Rate Auto - 3 January, 2009

walau Kawasaki kurang dominan di MotoGP tapi sayang juga kalau mereka tidak ikut lagi.

11. El - 3 January, 2009

Huaaaa.. Bebrapa wktu lalu, liat di blog sbelah brharap hanya gosip.. Ternyata makin mendkati kpastian aja.. Kecewaaaaa!!

12. yzfr4 - 3 January, 2009

waduh,,,,,,,,
piye to iki

13. mig 29 - 3 January, 2009

semoga hanya isu dan mimpi buruk,.
tunggu sampai tanggal lima
kalau mundur ya…
hiks..
jadi kurang seru motop hanya 17 rider

14. mig 29 - 3 January, 2009

motogp setlah pake 4 tak banyak tim tumbang…
sito pons, wcm , aprilia, kenny roberts sr,ilmor ( mati muda),.kawasaki ( i hope not ),…

Taufik:

Sudah bukan Rahasia lagi Ngulik Motor 4 Tak Jauuuuuhhhh lebih mahaaaaallll dari ngulik mongtor 2 tak.
Buat naikin beberapa DK aja suseeh nya minta ampyuuun IMHO 😀

jadi pengen liat rossi adu bareng bayliss yang kabar terbaru yamaha kasih ijin…
superbike lebih ketat dan natural

15. sof - 3 January, 2009

Tiiiiidddakkkkkkkkk!!!!! semoga berita ini tak terealisasi, kalo Kawasaki Hengkang, jadi semakin sedikit aja variasi motor yang berlaga di motoGp,

16. Gimun - 3 January, 2009

@all
Gimana kalo kita usul ramé2 ke Rossi supaya
do’i mau pindah ke Kawasaki. Dgn begitu bos
Kawasaki supaya gak ada alasan prestasi lagi.
Juga ngeliat kehebatan Rossi paké motor lain,
kan sudah penah juara berturut2 3 tahun dg
Honda, trus juga pernah dg Yamaha.
Ini baru hebat kalo Burgess juga diboyong,
trus Rossi naik si Ijo dan MENANG
Pasti ceritanya akan beda. Suer d.

taufik:
Boleh juga usulnya…tapi..is it possible?

Brani gak Yamaha dan Kawasaki?

17. rasheed - 3 January, 2009

padahal cm kawasaki dan suzuki yg ngirimin tim pabrikan. mending kehilangan tim satelit dr pada motogp kehilangan satu merek tim pabrikan..jd ilang greget aja.
jgnkan ngarepin aprilia, mv augusta, ktm, bmw, ato bahkan HD ikut motogp lg..eh malah bkl berkurang 1 merek lg 2009 ini..
wish the best 4 kawasaki decision..

18. Taufik - 3 January, 2009

Kita ambil yang terburuknya…walaupun di 2009 ini Kawi nggak ikut balapan mudah2an di 2010 ikutan lagi…soale agak riskan juga mengembangkan tim yang masih labil dan performanya dibawah team lain saat menatap krisis global yang diprediksi akan mengalami peaknya pada medio 2009 ini

so mundur sebentar . . . realistis . . . asal riset nggak ikut berhenti …gitu kali ya 😀

19. Dani Pendosa - 3 January, 2009

@all
lha kalo gitu, kyk usul bro Taufik
aq pribadi setuju. Absen di 2009
trus memberi kejutan pas 2010.
Lgsg beri kejutan di 3 besar ato
lbh baik lagi.
Bukan hal yg mustahil to Kawasaki
juara motoGP, kalooooo mereka mw
berusaha sekuat tenaga.
Ayo Kawasaki

20. ikhsaint - 3 January, 2009

hidup wsbk…..denger2 mas rossi mau incipin serunyA wsbk……hidup mas rossi. saya lihat moto gp kurang seru persaingannya, palagi sekarang pesertanya berkurang………….

21. handaru - 3 January, 2009

Gw rasa krn prestasi, trus team ini yg paling gede sumbangan dari pabriknya bukan dari sponsor, ga beda ama suzuki. Jauh beda sama yg laen yg pinter cari sponsor.

22. rasheed - 3 January, 2009

^ apa hubungannya sm pinter cr sponsor? toh satu team kan cm pny 1 sponsor. just 4 info aja, rizla itu sponsor suzuki n merupakan perusahaan rokok besar asal belanda.
sebenarnya peluang kawasaki bertahan di motogp msh ada,tp mungkin hanya sebatas tim satelit aspar di 2009 ini. artinya pabrikan mundur di take over tim satelit. yg belum jelas nasib 2 ridernya kawasaki.

Taufik:
Membuat tim satelit MotoGP dalam waktu yang meped . . . .
hmmm . . . is it realistic enough?

23. girifumi - 3 January, 2009

@Taufik
jadi ingat tahun 2003!
Kawasaki mundur dari WSBK gara2 ingin fokus di MotoGP..
Tahun 2009,fokus juga ke balapan lain
http://prado2.com/kawasaki-turun-motoprix-2009sueneng-rek.htm

Taufik:
maksute . . . keluar dari MotoGP karena ingin fokus di MotoPrix? 😆

24. BioFIR - 3 January, 2009

Kawasaki…

Motor awet tapi promosi kurang.. tapi itu sampai tahun kemarin!

sejak ada ninja 250 semakin sip aja nih kawak! go geng ijo go!

Please come back… oh baby come back! to moto gp… *halah.. apan sih gwe ini…*

25. rayafahreza - 4 January, 2009

sayang sih, tapi kalau saya ngeliatnya ini masih gak se-tragis mundurnya subaru dari wrc dan honda dari f1.

26. januar - 4 January, 2009

@Mas Rayafahreza

sama kagetnya saya saat Peugeot keluar dari WRC juga……

27. cantik - 4 January, 2009

udah di take over ama team Aspar gacoan bos Jorge Martinez (bukan Jorge Lorenzo loh… 🙂 , tp Hopkins mengaku “msh mengambang”
maskudna? 😛

28. hadiyanta - 4 January, 2009

Saya juga ikutan MUNDUR teratur nih dari nafsu ingin memiliki Ninja250.
Sad but true, ah jadi inget lagunya Metallica.

29. mk - 4 January, 2009
30. aanhamzah - 4 January, 2009

wah..,
klo beli bekas motorny a boleh g yah?
keren thu bwt mudik..,
he..he…he.
😆

31. Taufik - 4 January, 2009

@aan ^^

ZX RR buat mudik . . . dijamin pegel…nunduk abizzz 😀

32. cantik - 4 January, 2009
33. xb12 - 4 January, 2009

saia setuju dgn manajemen kawasaki, mundur.. motogp memang hanya utk prestise, proyek buang uang.. toh mass productnya juga ga ada.. lebih ke showbiz..
wsbk is better..
IMO ye..

34. aanhamzah - 4 January, 2009

@ Mas Taufik
ha..ha..h.a..

Manteb banget, mpe kampung yang turun mesin bukan ZXnya, tpi orangnya..,
=))

Taufik :
bukan turun mesin lagi..tapi turun be**k (-sensor-) 😀

35. frans - 4 January, 2009

jd yang bener yang mana nich, perasaan baru baca klo kawasaki mundur dr moto gp tp kok tiba2 ada berita lagi klo kawasaki ga jadi mundur.

bingung aku bingung pada kawasaki (nyanyikan dengan gayanya chrisye.red)

36. Taufik - 4 January, 2009

@Frans

berita kawi mundur dari motoGP . . udah dari akhir tahun bro . . . aye aja yang telad nulis artikelnya 😀

nah setelah pengumuman ini di awal tahun sekitar tanggal 2- jan 09 bos Aspar langsung Tanggap . . . dan mau meneruskan apa yang telah di lakukan oleh Kawasaki MotoGP dengan membuat tim Aspar-Kawasaki..what ever namanya

so..IMHO kawasaki pabrikan tetep menyatakan mundur tahun 2009 ini…tapi kiprah mongtor, rider, kru dan segala hasil risetnya ada wacana dan kemungkinan akan diambil/dilanjutkan oleh ASPAR…begitu yang aye tangkap …cmiiw

37. mk - 4 January, 2009

@cantik
ah..link di atas comot dari sumber yang sama om,eh tante..jadi sori aja kalo belepotan terjemahannya,xixixixixi..
eh..ada nomer hp gak?

Taufik:
sesama pemakai sumber autosport dilarang saling mendahului he he he he 😀

jaaahh MK pake nanya no HP segala cie cie cie 😉

38. mk - 4 January, 2009

@35
mas..om..pak lik..
udah..ketik reg(spasi)kawasaki kirim ke 9877..
gitu aja kok repot..
sniff..sniff..

39. Nick 69 - 5 January, 2009

hahah
mundur juga..
berarti firasat w bnar adanya..
w pikir gag ada enaknya juga terus2an jadi juru kunci…..xixixi(sory bro taufik) n disamping krisis glob jg..

tragis zak
ikut berduka : ON
xaxaxa ee salah..
hiks.. hiks..

40. kornet - 5 January, 2009

^
waks…..
cari jodoh juga ya….
inget kalo jadi undang-undang pancasila ya

41. Nick 69 - 5 January, 2009

^
hahaha
oalah net2..
w uda lama gag makan sekolahan..
lepas boring aja net di tetangga sbelah..

ni kpala pusing,lemes,gara2 td mlm jaga lilin..yagh meleleh juga..bwakaka

42. mk - 5 January, 2009

@cantik
kok jarang nongol sih? wakaakakakakakakakak…
paling juga sama kayak “rindu” yang sering ke tempat bro Tri.aslinya sih Ade !!

43. Nick 69 - 5 January, 2009

^
jangan2 jadi2an
waaaks kabuuur…

44. Taufik - 5 January, 2009

Sekali Lagi Maap Berita ini telad Publish . . padahal Tanggal 31 dec 2008, bro Stoner sempet kirim Email ke Aye tentang berita ini

Tapi mungkin karena memuat link tentang Mundurnya Kawi . . . maka Hotmail nyanka itu spam . . . jadi nyangkut di keranjang Spam

Btw . . . Thks a lot Bro Stoner 😀

45. cantik - 5 January, 2009

ada kangen ama aku yahhh 😛

46. Taufik - 6 January, 2009

@cantiq

ada, nih orangnya !!

*nyodorin MK ke cantiq bhuahahahahahaha 😆

47. Sedikit Tanggapan Kawasaki MotoGP « Taufik & Motorcycle - 8 January, 2009

[…] berita sebelumnya : Kawasaki Mundur Dari MotoGP . . . sad but True […]

48. Taufik & Motorcycle - 10 January, 2009

[…] Kawasaki Mundur Dari MotoGP . . . sad but True 😦 […]

49. Akhirnya . . . . Pengumuman resmi Kawasaki « Taufik & Motorcycle - 10 January, 2009

[…] Kawasaki Mundur Dari MotoGP . . . sad but True […]

50. WAHYU - 16 January, 2009

padahal kawasaki udah teken kontrak pabrikan motor yg ikut meramaikan moto gp sampe 2011 loh ! trus gimana soal kontraknya tuh ? gak dianggap wanprestasi sama sponsornya tuh ? belum lagi kontrak dengan DORNA promotor moto gp nya. padahal DORNA udah invest buat ngadain moto gp dgn biaya mahal itu kan ?

ada info baru nih..kawasaki boleh out dari moto gp tapi dia bayar denda penalti 20 juta euro ( 280 miliar rupiah ) sebagai kompensasi pembatalan kontrak.

51. hugo - 28 March, 2009

MUNGKIN kawasaki pingin buat kejutan dilain waktu,

52. deni - 11 November, 2010

sungguh disayang kan pabrikan sebesar kawasaki yg begitu besar akan surut dihajar keuangan ,tapi ga apa lah mudah2han thun depan kawasaki akan mju lagi di ajang Gp nnti amin………….
gogogogogogo kawasaki ……..
hahahahahahah………

53. ANAK CBR - 18 June, 2011

HIDUP…Honda One HEART,,,Bandel dari jaman Bebek 70 CC sampai CBR 1000 CC juga,,,masih exsis bro..

54. ANAK CBR - 18 June, 2011

Kenapa ya,, Kawasaki ga Ikut MOto GP padahal Body bagus ang keren..
klo kata z Lorenzo kemampuan raider bukan di baju tetapi di hati, begitu juga Motor,,,bukan di body tetapi di mesin..ggkgkgkgkgkgk

55. uciha - 8 April, 2013

Kawasaki cuma gahar di jalan Indonesia doang, cuma braninya lawan motor bebek sama matic…wkwkwkw


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: