jump to navigation

Si Denoq Diopname di AHASS 20 February, 2009

Posted by Taufik in Ngoprek motor.
Tags: , , , ,
trackback

judul1

Asap putih mengepul dari ujung Mufler si denoq. Wah nggak Iya Niy, kayaknya harus di cek ke spesialisnya. Hari rabu 18 Feb 09 Si denoq di antar oleh ayah saya menuju Ruang UGD AHASS daya Motor tempat si Kurus dulu di opname. Via ponsel saya meminta Pak Cece’, koordinator bengkel untuk mengecek dan mendiagnosa apa saja penyakit yang diderita si denoq.

promarycluth1Setelah di diagnosa paginya saya lihat Jeroan si Denoq sudah dibongkar 😦 di perolehlah daftar penyakit yang diderita oleh si denoq yakni : rantai keteng yang kendor, primary cluth/sentrifugal udah aus, karet sekunder cluth sudah mengeras, kampas kopling sekunder sudah aus, ring seher berkerak parah, dan packing A untuk kepala silinder dan B untuk transmisi yang ada sedikit bocor, ha ha ha ha banyak banget. Yang paling besar harga partsnya adalah primary cluth yang bekerja mirip sentrifugal, akhirnya dicari solusi murah yaitu menggunakan parts seken dari Honda supra X lawas 100 cc. Bila Pakai Parts Legenda malah tidak kompatible.

centrifugal plat_kopling

rantai_keteng jeroan2

piston piston2

silahkan klik untuk memperbesar πŸ™„

jeroan1

Seher akan diganti baru oversize 50 di korter.Β  Sebenernya saat awal mesin tidak rencana untuk diturunkan, akan tetapi terlihat ada kebocoran dibagian blok,Β  kemungkinan packingnya sudah tidak bagus lagi. Setelah dibuka terlihat itu packing sudah agak kering, analisa mekanik Ahass ini motor dari awal pembelian belom pernah turun mesin !!! gello he he he he begitulah laporan awal mengenai kondisi si Denoq, yang penting si Denoq Pulih πŸ˜€ . . . . to be continue

Taufik of BuitenZorg – maaf gambarnya kurang bagus, moto pake ponsel πŸ˜€

primary cluth pengganti, dari Honda supra X

primary cluth pengganti, dari Honda supra X

sasis

Comments

1. hadiyanta - 20 February, 2009

Semoga cepet sehat ya mas denoqnya.

2. hadiyanta - 20 February, 2009

Walah, kategorinya masuk ruang ICU tuh. Setelah jeroan sehat, nanti ganti baju sekalian yang baru, biar keren luar dalam lagi. Dua Jeti bisa habis untuk dandani DENOQ biar cantiq lagiii.

3. Jin Galon - 20 February, 2009

Kebayang dah gimana perawatan sebelomnya.. Hi.. Hi.. Hi..

4. pernah nonton - 20 February, 2009

Semoga Lekas Sembuh
hehehe
5 besar nih

5. Shadow moon - 20 February, 2009

nomer 5
wah mulai oroginalisasi mas topik

6. Sonayyy - 20 February, 2009

Tapi hebat ya..dg perawatan seadanya dari dulu dan jeroan mesin sdh acak kadut begitu masih bisa jalan ya………

7. tongsam - 20 February, 2009

Semoga cepet sembuh mas…!!!

Teringat dulu ada kasus temen kuliah, tahun 98 an, pulang dari Jogja menuju “Batang” naik Grand “bibis” ini….

Pantengin gas terus dari jogja, tahu2 di Magelang grand ini mogok, setelah di lihat sama bengkel pinggir jalan, Olie mesin habis, bener2 habis, di buka baut dibawah mesin hanya keluar beberapa cc, stelah di masukin olie baru, langsung dech itu mesin bisa jalan lagi, dan lancar sampai rumah.

Stelah ketemu lagi, aku tanya turun mesin enggak..? jawab teman “lha masih bisa jalan kok turun mesin.”

Memang untuk orang2 yang asal2an dan acuh dalam memperlakukan kedaraan. Mesin honda “lawas” ini cukup kuat untuk di siksa, dihajar, bahkan diperkosa…!!!

πŸ˜€

8. arie slight - 20 February, 2009

kalo ada surganya motor, ini motor layak masuk surga..banyak amalnya dan ga nyusahin yang punya..jadi mo beli yang model gini nih, buat nyari jodoh yang ga matre hehe…
wah untung bebek ya, ga kebayang kalo ninja 250 yang mesti diganti partnya sebanyak itu..bisa beli mega pro second kali..

9. Nick 69 - 20 February, 2009

Smg Cpt smbh πŸ˜€

10. Mr. Momod - 20 February, 2009

[OOT] Kalo pake si Denoq ga bakalan bisa zigzag model tadi sore tuh si Om percis di depan “J” dept.store πŸ˜›

Taufik:

he he he . . . tapi lampu sen tetep nyala khan… πŸ˜›

zig ke kanan nyala lampu sen kanan

zag ke kiri nyala lampu sen kiri

…ngeles MODE : ON πŸ˜›

11. rider biasa - 21 February, 2009

motor paling kuat untuk kerja rodi…..

12. Perburuan Part Motor Si Denoq « Taufik & Motorcycle - 24 February, 2009

[…] Si Denoq Diopname di AHASS […]

13. Si Denoq, Honda Astrea Grand ‘91 . . . . Re-Born « Taufik & Motorcycle - 2 March, 2009

[…] Si Denoq Diopname di AHASS […]

14. Si Denoq . . . . Test Ride jarak jauh dan Konsumsi BBM « Taufik & Motorcycle - 4 March, 2009

[…] Si Denoq Diopname di AHASS […]

15. Lebih Bersyukur lewat si Denoq « www.hdytaufik.co.cc - 5 March, 2009

[…] Astrea Grand ‘91. Astrea Grand generasi Pertama. Selama lebih d ari 2 pekan saya berusaha merestorasi motor ini sampai akhirnya awal maret motor ini menyudahi proses Restorasi pertamanya. Sampai Hari […]

16. Denoq pake Rem Cakram « Taufik & Motorcycle - 14 March, 2009

[…] Si Denoq Diopname di AHASS […]

17. Grand 91 Bogor - 6 April, 2009

mantep tuh grand 91 mesinnya……!!!!!!!
bodi mah ga perlu di ganti cukup cat lagi aja + pernis yg bnyk,,,,dijamin kinclong……!!!

18. budi - 2 June, 2009

waduh waduh bro mesinya gnti pnya mesin jait aja heheheh guyon lho
lha wonk quw juja pecinta grand
GRANG 4EVER

19. budi - 2 June, 2009

grand horas

20. rudy - 5 June, 2009

waah mas kbetulan nih sya jg punya mtor grand thn 92…
kayanya penyakitnya sm ky mtor mas…??
btw,kira2 biayanya berapa tuh buat opname si denoq…??
he..he..

21. rafli - 8 June, 2009

enak ya pake grand

22. arry - 19 June, 2009

saya mau minta solusi bleh kan sbelumnya nya saya memperkenalkan diri dulu nama saya ari putra tinggal di kerinci-jambi di siolak city. saya punya motor suprax100cc peke piston kawak k..e oversize 50, klep t..a, karbu king, as klep, blok diesel dan kur as udah di babat emang sih tnaga nya lmayan paten tpi kok kur as nya sring ptah mungkin udah 6x lumayan bnyak juga jdi saya mau minta solusi apa ada kur as yang tahan lma atau apakek tlong ya

23. Si Denoq sudah Kembali ke Pemilik Awalnya « Taufik & Motorcycle - 14 July, 2009

[…] Si Denoq Diopname di AHASS […]

24. jafar - 5 November, 2009

bos abis berapa duit tuh benerin motor ky gt????

25. rafli - 1 June, 2010

motor paling enak neeeeee

26. aditiya dani - 11 July, 2011

waduh si denok di oprasi sampai kaya gitu brarti sering di suruh kerja keras tanpa di perhatikan kesehatannya donk


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: