jump to navigation

Honda Ciptakan Transmisi Otomatik untuk SportBike 13 June, 2009

Posted by Taufik in future bike, Honda.
Tags: , , , , ,
trackback

HFT1_1Lho bukannya sportbike bertransmisi CVT dah ada macam Piaggio DNA? Ternyata Motor ini (P. DNA) masih dikaregorikan sebagai scooter . . mungkin lebih tepat scooter sport kali yee. Nah kalau biasanya sistem transmisi otomatik pada scooter ditempatkan dekat roda belakang, Maka pada teknologi Transmisi otomatik Honda yang Dinamakan HFT ( Human Friendly Transmission ) Bagian Transmisi daya dari mesin ke roda berada di Tengah bagian Motor, dibawah mesin sama dengan motor-motor bertransmisi manual pada umumnya.Gimana cara kerjanya? Tidak seperti transmisi manual yang dioperasikan menggunakan pedal dan kopling  atau penggunaan sabuk pada tipe transmisi Otomatik CVT, pada Transmisi HFT ini Honda mendesain sebuah alat yang mereka namakan ‘swash plate‘ sebagai penghubung CVGR ( continous variable Gear Ratio) Perubahan Rasio Gear berlangsung otomatis bergantung pada sudut kemiringan ‘swashplate’. Motor yang telah mengaplikasikan jenis transmisi ini adalah Honda DN-1. Gambar Secara lengkap dapat brader lihat pada Gambar di bawah :

HFT4_1

* seluruh gambar diperoleh dari  http://world.honda.com/

Advertisement

Comments

1. Plat_R - 13 June, 2009

Podium…

2. adul - 13 June, 2009

keduax kah?

3. SkywaveR - 13 June, 2009

Thn kpn kita bs coba..?
absen podium.

4. ones_pro - 13 June, 2009

wew keren … tapi mengurangi sense berkendara ….lha ompongan gt…

5. liLyPud_msh.kcil - 13 June, 2009

.smakin bnyak pilihan matic.

6. ahaem - 13 June, 2009

honda indonesia berhasil membuat CS1 –a . gimana ? keren kan ? bentar lagi CS1 dikasih mesin vario biar mirip DN-01 ama knalpot lurusnya supra fit biar tambah mirip

7. El - 13 June, 2009

DN 01 kek nya bisa manual bisa matic. tergantung kebutuhan. menurut gw Desain CS1 sangat terpengaruh motor ini. makane di claim cross over, begitupula dn01.

8. fans_ayanami - 13 June, 2009

Motor sport dengan rasa matik ?
hem, gimana rasanya yah…!!

9. khutanari - 13 June, 2009

Prinsip kerjanya hampir sama dgn prinsip hydraulic motor/motor hidrolik pada alat2 berat. Pergerakannya sangat smooth dan slipnya sangat kecil dibanding matic yg menggunakan belt/pulley spt motor matic yg beredar saat ini.

Bravo for Honda….

10. anderbun - 13 June, 2009

yang jelas teknologi ini bakal dibawa ke Indonesia oleh AHM tahun 2511

11. irfan - 13 June, 2009

waw keren juga tuwh, lebih ok lagi system kerjanya multi! manual ok matic ok.

12. apdri - 14 June, 2009

coba DN-1 dipajang di PRJ kemayoran … siapa tahu banyak yang pesen 🙂

13. Ando - 15 June, 2009

wah…

motornya kamen rider “DECADE”

huahuahua

14. madix - 15 June, 2009

Hahaha….

masih seabad lagi indonesia bisa ngerasain motorsport matic, ngeliat AHM yang masih suka mempermainkan konsumen….
liat aja, beberapa bulan lagi pasti produknya tenggelam lagi karena produk sendiri yang lainnya….

15. ashley - 15 June, 2009

DN 1 udah ada digelaran JMS kemaren, malahan orang indonesia udah punya satu warnanya ungu…..hebatkan..harganya setara dengan toyota alpardh….cmiiw

16. madix - 15 June, 2009

DN 1 = 1 alphard?
mending tidur aja deh…
goook….

17. anton - 18 June, 2009

motor-motor matic bagus buat hidup di jakarta yg sering macet dimana2, jadi tangan or kaki ga pegel tuh ganti2 transmisi =P

18. indra - 21 August, 2009

DN 1= 1 alphard?
Mesin DN 1 to Alphard
Mesin Alphard to DN 1….wkwkwkwkwkwk

19. Abdhuel smaker - 4 February, 2012

Halooo


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: