jump to navigation

Skutik Minerva . . . Memanaskan Market Skutik 20 June, 2009

Posted by Taufik in minerva.
Tags: , , , , , ,
trackback

CPI-GTR-150-Sport-BikeMinerva . . .hmmm bener-bener panjang banget napasnya euuy . Dulu saat meluncurkan R150 yangmirip abis CBR 150, minerva didera berbagai kontroversi . . . kenapa . . . karena walaupun mengambil desain CBR 150, dan menurut penilaian beberapa orang  merk ini masuk steriotipe nggak orisinil, produk ini cukup laris di pasar . . . tanya kenapa? . . . Minerva cuek beibeh. Bahkan setelah menggemparkan publik motor Indonesia dengan peluncuran Tiga jagoan Motor sport 250 cc, Minerva masih sempet meluncurkan R200 yang ‘kembali’ mengambil desain motor sport Honda varian CBR 125. Nah nggak berselang lama . . . sabtu ini jumat kemarin, Minerva berencana melaunching skutik yang desainnya out of The Box !!

Lho kok out of the box . . . ya desain motor ini seperti yang telah dijelaskan oleh Mas Triatmono secara panjang lebar, menggabung berbagai desain motor seperti ItalJet Dragster, R1, sampai sasis teralis ala ducati. Belum lagi di dukung oleh fitur fitur yahuud  dan mencerminkan motor sport seperti pendingin cairan, ban tapak lebar berjejari 17′, Dual disc brake, dan Fairing super sporty. Desain ini lepas dari imaginasi masyarakan roda dua indonesia akan steriotipe skutik. FYI Motor ini aslinya adalah buatan sebuah perusahaan Taiwan, CPI motor Company.

GTR_VstormDibandrol 17 Juta-an . . . skutik sporty ini juga memiliki kelebihan kubikasi mesin dari skutik-skutik yang beredar di sini, 150 CC !! di atas kertas . . . akan menggoda konsumen dengan performa lebih tentunya. Di negeri Jiran sana . . .Skutik ini sudah duluan dikonsumsi dan diedarkan oleh Naza, sebuah perusahaan yang memegang Franchise dari berbagai macem merk otomotif dengan harga 7.800 ringgit. FYI Naza pula lah yang pegang penjualan Motor Rival Ninja 250R . . . Hyongsung GT250R. Nah saya berharap Minerva disini berlaku pula seperti Naza, tidak mengaku-ngaku itu produk sendiri . . . berterus terang saja bahwa ini sebenarnya adalah produk Taiwan , CPI Motor. Yakin deh Konsumen akan lebih respek kalo begini.

New Honda Air Blade i-1Yamaha dan Honda Gimana sebagai 2 teratas pemegang share market skutik di sini? sepertinya sih menurut penerawangan saya . . . keduanya, walau tidak kelihatan panik, sudah cukup bersiap !! Respons konsumen, minimal yang dapat di deteksi dari blog- lumayan positif terhadap skutik Minerva ini. blackbluefinalim4Honda dikabarkan siap mengeluarkan skutik dengan fitur combi brake . . . kalau hanya vario/blade yang dikasih combi brake doang . . .menurut saya belum cukup untuk mengatasi kharisma Skutik yang di negeri jiran disebut Naza GTR 150 ini. Mungkin bisa dijawab dengan meluncurkan Honda Air Blade yang sudah ditunggu-tunggu sejak lama. Lalu Yamaha . . . Saran saya bangkitkan kembali Varian Skutik Nouvo dari mati surinya dengan meluncurkan Varian Nouvo elegance !! . . . segitu aja dulu deh 😀

Taufik of BuitenZorg

Foto : enamdegrees.wordpress.com, forum ADV, superbikemalaysia.com

Comments

1. kelana - 20 June, 2009

hore akhirnya bisa podium juga….artikel yang menarik bro, keep on writing 😀

2. Nick 69 - 20 June, 2009

Lelaki,gak mau ketinggalan…
Coba kalo 12jetian gw boyong daagh
Hari gene oper gigi?

mrongos deeh

Taufik
pagi2 dah jualan LPG 3 kg xi xi xi xi 😆

3. Nick 69 - 20 June, 2009

@1
Huh
:p

@mas tofik
Setuju,nouvo z sbenere tinggal ganti wajahna doank,
Body n ekor udagh keren
😀

4. SkywaveR - 20 June, 2009

@Nick
yup..
bener2 berani membandrol 17jt. walau canggih tp brand belum mendukung.
seharga mio baru perlu dilirik.

5. Andi Rokhman - 20 June, 2009

ada yang ganjil bro kalo ga dimodifikasi stang jepit , kasih tangki-tangkian dari fiber didepan buat bagasi, fairing dipanjangin kebelakang, windshield . liatnya yang standar geli-geli gmana gt 😀

6. mig 29 - 20 June, 2009

dah lounching ya…
buset si mimim alusitanya makin komplit

7. apdri - 20 June, 2009

Cepat juga ekspansi minerva dalam setengah tahun ini…
ada matic, sport berfairing, naked, supermoto…
kerjasama dengan sachs dari jerman…
menyerbu seperti blitzkrieg…

8. Godjie - 20 June, 2009

Minerva GTR 150,katanya kemarin di launch di PRJ ya? ada yg liat ga?
Kalo di majalah otomotif sih dah ada test ridenya,dan memang katanya bener2 di atas matic2 lain yg ada di indonesia
Cuma yg rada aneh bannya depan 17″ belakng 16″,ko dibedain ya?kaya motor trail aja he3. tapi overall ni motor matic worthed dan cocok buat yg nyari sensai berbeda dari sebuah motor matic

9. sabdho guparman - 20 June, 2009

makin meriang aja pabrikan jepun . . . .

keep brotherhood,

salam,

10. Alon2 Asal Kelakon - 20 June, 2009

Oo., produk orang ternyata…

11. elsabarto - 20 June, 2009
12. elsabarto - 20 June, 2009
13. elsabarto - 20 June, 2009
14. bro hen - 20 June, 2009

Minerva hrs cermat & lbh hati2 dlm menentukan harga.
!7 jutaan rasanya emang rada mahal, krn kuping kita blm akrab dg merk tsb. Coba turunin lg deh.. Dengerin aspirasi konsumen, jgn ampe ga laku gara2 salah menentukan harga.

Btw, moga saran tokcer om Topix jg di denger Honda & Yamaha. 🙂

15. Fachrulx2 - 20 June, 2009

*-* Ntar klo gw ada duid…!! Gw langsung tak beli tuh.. perusahaan , jadi perusahaan Indonesia,,, buat nambahin devisa negara…!! Pilih… Fachrul jadi presiden, bikers.. mania sejahtera..
http://fachrulx2.wordpress.com/

16. fans_ayanami - 20 June, 2009

Tinggal menanti keseriusan Minerva, dalam hal purna jualnya..:P

17. anjas - 21 June, 2009

bung toufik saya pernah liat motor kayak gituan di itali persis kayaknye aprilia atau apa pokoke sekutik model itu buatan eropa ,,,, minerve nyontek dari itali bung tapi top aku salut berani me expresikan diri top……

18. kalung biofir - 21 June, 2009

Sungguh menggoda om…

Trend SR gwe kasih pasangan yang macho kayanya boljug nih 🙂

19. ashley - 21 June, 2009

kemaren dikantor ada motor laki trus dispakbor nya ada stiker…yang make matic mending dandan yang cantik…..weks…wkkkkk..pdhal gw lg ngebet matic neh….and gw kurang jago dandan…nyisir aja kadang….

20. arkandas - 21 June, 2009

pingin jadi beli nih

21. kompor meleduk - 21 June, 2009

@atas gw
jadi pengen beli nih..

22. jafo - 21 June, 2009

@ashley,

so, lg ngebet ama matic ya? sesuai ama ucapan petinggi negara yg lg sibuk ngurusin kampanye : “lanjutkan!!”
gw dukung bgt..:)

23. soulmatelove - 22 June, 2009

MMI bener-bener mantap…..

Bagaimana ATPM yang laen???

24. ledoy - 22 June, 2009

Motor matic ini tinggi banget kawan2….. bhuahahahaha…
jarak dari bodi ke tanahnya jauh… bisa buat terobos separator busway nich… bhuahahahha…. (Criminal Mode)

Please don’t try this at home…..

there’s no busway’s separator at home….. bhuahahahaha

25. sof - 22 June, 2009

fik , yang di sebelah kiri rada mirip CS-1 yach…..

26. Friends - 22 June, 2009

Ada vega varian baru, lampu sein warna putih.
http://www.yamaha-friends.com/?act=gallery&gid=48

27. yahonsuwakanja - 23 June, 2009

weekk..
17 jt-an
muahaaaalll….
perkiraanku ndak laku…pling2 sebulan 300 unit..setahun 3600 unit tahun pertama….
tahun kedua 4800 unit…tahun ketiga ….lengser keprabon….
Model sangar..siip tenan…
buktiin dulu di MATIC RACE..lawan tuh Mio,Beat,Spin,Vario bore-up 150cc

28. sultan - 24 June, 2009

jadi pengen nyoba

29. sultan - 24 June, 2009

kira-kira harganya berapa????

30. Kristianus J.Sarumaha - 25 June, 2009

17,6 juta untuk SCOOTER SPORT MATIC 150CC ????? sangat oke dong, lihat tuh respons di jakarta fair yang sudah buka indent…persis perkiraan kami yaitu POSSITIVE & WELCOME !!!

31. ank jalanan - 27 June, 2009

dgn fitur n desain yg d tawarkan, harga 17’an
pantas kog,!!

pa lg mesin ny 150cc
harga sgtu mach msh rasional..

Tp brand agk mragukan..

32. 4611 - 30 June, 2009

manstab…..
bagus… kluarin yang banyak… biar rame….
biar pabrikan ga pelit sama model…..
biar konsumen indonesia ga dibodohi sama pabrikan…..

@pabrikan : jangan cari untung mulu….
wujudkan apresiasi para konsumen….
Jangan konsumen dibekali mesin yang midel jadul mulu…..

33. Minerva . . . Gimana 2009 kemarin? « Taufik & Motorcycle - 3 January, 2010

[…] sepertinya penjualan varian 250 cc masih belum bisa menyamai varian R150 nya. entah varian skutik 150 cc nya, sepertinya nggak terlalu […]

34. Laporan dari situs TPT . . . Minerva Mau Keluarin Motor 150 dan 200 cc matik? « Taufik & Motorcycle™ - 3 September, 2010

[…] seri matik minerva pertama menggelar varian GTR 150 cc, nah ini mungkin banget memiliki kode  MX 150 SACHS A/T, akan tetapi bagaimana dengan kode MX 200 […]

35. 3w9 - 16 March, 2011

Keren abeeeesz to montor heeee.


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: