jump to navigation

Data dan Fakta 100 Kemenangan Valentino 28 June, 2009

Posted by Taufik in motogp.
Tags: , , ,
trackback

assen-28Saat memenangi Gelaran GP Assen kemarin Valentino membukukan kemenangan 100 kali di world GP. Kemenangan Pertamanya diraih di GP 125 Brno tahun 1996 dengan mengendarai Motor Aprillia.  Nilai 100 kali kemenangan kemarin masih 22 angka dibelakang Giacomo Agostini, pembalap legendaris sepanjang massa dari Italia Tahun 60-70 an yang membukukan kemenangan 122 Kali sepanjang karir di arena Granprix. Secara Total kemenangan Vale mamang masih di bawah Torehan Ago. Akan tetapi beberapa Prestasi Vale sanggup melewati prestasi Ago. Vale memenangi seri primer sebanyak 74 kali sedangkan Ago hanya 68 kali juara seri primer. Nilai 122 Kali kemenangan Seri yang di toreh Agostini mayoritas dilakukannya dalam kurun waktu yang hanya 10-11 tahun saja karena ia melakukan Balap Paralel di GP 350 cc dan GP 500 cc secara bersamaan dalam satu musim.  Vale hanya turun di satu kelas saja setiap tahunnya, tak ayal kemenangan 100 kali baru ditorehnya setelah hampir 13 tahun kiprahnya di World GP . . . So, bagi kalian Siapa yang paling hebat?

Untitled-21

Data Velentino Rossi (100 kali Kemenangan WorldGP) :

  • Juara seri GP 125 = 12 Kali, menggunakan Motor Aprillia RS125R
  • Juara seri GP 250 = 14 Kali, menggunakan Motor Honda Aprillia RS 250
  • Juara seri GP 500 & MotoGP = 74 kali, Menggunakan Motor Honda NSR 500 dan RC211V (34 kali) dan Yamaha M1 (40 kali )
  • Juara Dunia = 8 kali ; GP125 sekali, GP 250 sekali, GP500/MotoGP 6 kali

Ago

Data Giacomo Agostini (122 kali kemenangan WorldGP)

  • Juara seri 350 cc = 54 kali
  • Juara seri 500 cc = 68 kali
  • Juara Dunia = 15 kali ; GP350 cc 7 kali 1968-1973 dengan MV Agusta – 1974 dengan Yamaha , GP500 8 kali 1966-1972 dengan MV Agusta – 1975 dengan Yamaha.


Data dan Gambar : http://www.teamobsolete.com, wikipedia.com, crash.net

Comments

1. Dani Pendosa - 28 June, 2009

Yang jagoan tetep Giacomo Agostini mas
Baru beberapa saat kemudian akan Rossi yg lebih hebat.
Kenapa??
Justru Rossi hanya satu balapan. Bisa Fokus
Lha beliau (G. Agostini) di dua balapan.

Paling tidak Rossi membutuhkan 2 tahun lagi untuk
menjadi yang pertama mematahkan rekor beliau.

Slamat untuk Rossi…

2. stoner27 - 28 June, 2009

Kalau rossi mau kejar setoran..
musim depan mesti turun di 125 cc naik Aprilia, di moto2 naik Honda, di motogp naik Yamaha..

3. aRicK - 28 June, 2009

buat saya tetep Rossi, di saat semua pabrikan fokus untuk jadi yg terbaik Rossi dapat mengantarkannya juara dunia konstruktor, ingat saat Rossi memutuskan untuk hijrah ke Yamaha? gambling banget tuh….

4. az147r - 28 June, 2009

mereka hebat dimasax masing2, tetap akan masing2 hebat,teknologi motorx jg beda jd beda jg cerita kehebatanx.tp sy tetap cenderung Ago yg lbh hebat, ikut 2 macam kejuaraan dan bisa memuncakix.

5. jafo - 28 June, 2009

pembalap yg dipuja rossi adalah agostini..

6. Nick 69 - 28 June, 2009

Honda sangat arogan dgn rossi,
Mengaku hebat bukan karna si vr46
Skarang rasain tuh..
peserta yg pakek honda paling banyak,tp kaga penah podium wkwkw
Kasiaaan deh
xixixix :p

7. ayesunan - 28 June, 2009

hidup rosi…

8. Icaq's - 28 June, 2009

Mas Taufik, Rossi menjuarai GP250 pake Aprilia apa Honda sih? Setauku Rossi gabung Honda wkt naik kekelas primer (GP500).

9. selaludidepan - 28 June, 2009

Koreksi bung, waktu di gp 250 dia masih pake aprilia

10. Taufik - 28 June, 2009

thks koreksinya 😀

11. apdri - 28 June, 2009

kalau suatu saat kang Oci (ane denger ada yang manggil Rossi spt itu)… mengalahkan rekor Agostini… selanjutnya apa ya… retired?
ditawarin ngelatih rider Indonesia aja deh… 🙂

12. ijah parojah - 29 June, 2009

buat dani pedrosa gadungan,kamu gak tau kan brp kecepatan motor agostini dulu,bandingin sama kecepatan motor rossi sekarang…baru setelah kamu tahu,kamu akan bilang…oh iya ya…rossi is the best…terus menurut kamu tv tabung zaman dulu apakah lebih bagus daripada tv lcd sekarang? inget mas tekhnologi terus berkembang semakin maju…gak semakin mundur….coba tanya sama mas agostini tentang siapa yg lebih jago jika di bandingkan rossi !!!

13. Dani Pendosa - 29 June, 2009

@6 Nick 69
sampean iku yok opo seh Lék…Lék
sing diomongno…Rossi…
sampéan mblakrak nandi-nandi
kétok lék sampéan gak seneng nang Honda
kenemenen sampék gak roh panggon lék
ngeké’i komentar

….
memupuk dendam dan kebencian membuat
kita tidak bisa introspeksi diri
dan Rossi-pun menyempatkan diri
untuk berintrospeksi.

sing sabar Lék Nick….

14. Dani Pendosa - 29 June, 2009

@12 ijah
yang kamu maksud gadungan siapa?
orang punya nickname tentu punya tujuan
kamu sudah asal menuduh…
hal2 macam inilah yang mencerminkan
FANATIK BUTA
sayang, bila anda pada posisi itu

15. madix - 29 June, 2009

pokoknya kalo udah menang ya udah, terima aja.

udah terbukti rossi mampu kok.
people change…

16. jafo - 29 June, 2009

udah2, jgn ribut2…

ntar om taufik tutup lagi nih “room comment” nya..

@12 ijah and @14 dani pedrosa…
come on, gk usah saling serang2 gt,
kita disini cuma sharing info dan komentar positif soal topik diatas, OK?

salam kenal, and peace to all..

17. mig 29 - 29 June, 2009

@12
keduanya hebat dan jaya dimasanya masing masing..
gak akan terbandingkan..
ago bisa juara di berbagai kelas dalam satu hari yang mana saat ini gak bisa dilakukan..
kehebatan gak hanya diliat dari statistik kemenangan.
king kenny disebut jago karena mengenalkan teknik rear whell steering yang sebelumnya gak ada,.
eddy lawson mengenalkan teknik double whell stering..

jadi gak usah dibandingkan jago mana. semua jago dimasanya sendiri

18. adinira suwanda - 29 June, 2009

seandainya rossi ikut balapan jamannya agostini ya pasti rossi kalah, sebaliknya jika agostini ikut balapan sekarang ini ya pasti agostini yang kalah. ok ?????????????? yang pasti rossi kalau ikut 125 cc dan 250 cc ditambah dengan SBK, ya mungkin juaranya bisa 500 kali kali. he he he he he ehe ………….. 1000X.

19. Kid - 29 June, 2009

Keduanya sama2 hebat … 😀

Sayang, gue ga pernah liat cara balap Agus … jd Aye lebih nge-fans ke Kang Rossi … 😀

20. Puwi - 29 June, 2009

Ulasan WSBK dan WSS dengan Doni Tata nya belum ya mas? Ane juga luput nih …

21. deeriee - 29 June, 2009

Mas, punya gambarnya poster yang isinya foto2 99 kemenangan itu gak?
Saya mau lihat yang kemenangan 12 di sentul… 🙂

22. yahonsuwakanja - 29 June, 2009

@All
Rossi sudah mencapai 100 kemenangan…
Buat saya , saat ini yg paling hebat jelas Rossi daripada Agus….
karena saat ini adalah balap paling modern….
kalau tahun2 yg akan datang ada pembalap lain yg bisa mencapai 100x kemenangan dialah pembalap terhebat karena balapannya lebih modern..

23. diazhandsome - 29 June, 2009

yamaha, semakin di depan. hehahe

24. Pengamat - 29 June, 2009

Salam Kenal
Tahun-tahun ini adalah tahunnya Yamaha, kkayaknya semakin menggila disemua kompetisi balap motor aik nasional maupun dunia… Selamata Yamaha…. Seperti Roda yang terus Berputas……Kini Yamaha sedang memuncaki posisi Roda….

25. ashley - 30 June, 2009

hebat dimasanya masing2….tapi tetep aja gw salut ama si giancomi,,,,gw gak tau riwayatnya bgt seh..tpi rossi,,,hebat juga deeeh….monsterrossy

26. jafo - 30 June, 2009

@mas taufik,

bisa gk kita semua disini liat poster kemenangan rossi ke 12 yg di sentul itu? 🙂

27. jafo - 30 June, 2009

@mas taufik,

one more thing nih…hehe
pasti bnyk temen2 disini yg kurang mengenal profile agostini.
(termasuk aku…hihi)
mungkin ini bisa dijadikan artikel soal pembalap2 tempo “doeloe” yg punya kejayaan masing2 di eranya..:)

so, temen2 bisa tau, bhw beda jaman pasti beda aturan main n fighting, dan pastinya beda teknologi….hihihi.

28. ashley - 30 June, 2009

^ setuju

29. adrishta - 30 June, 2009

skill juga beda… secara teknik bawa motor udah beda banget…

30. proud2ride - 30 June, 2009

Dua-duannya hebat merupakan legenda di Moto GP atau GP 500 dan dunia balap motor dech…..

31. ashley - 1 July, 2009

setelah rosi…lorenzo atau stoner…..(menurut gw 2 kandidat itu saat ini yg oke)….tpi klo stoner takut kaya alex criville, yg jago nguntit doohan aja….kalo lorenzo…kaya masih labil…

32. Nunung - 8 August, 2009

kedua rider fenomenal itu sama2 hebat… tp,menurut aku.. Rossi lah yg paling tangguh, karna motor apapun yg dia tunggangi..dia slalu bisa mnjd juara dunia.. Go Rossi..Go… i really love u the doctor..

33. arie - 9 August, 2009

yang jago itu komenk….hehehehhehehe

34. mada - 4 July, 2011

jka klian fansnx Rossi jngn jlek2 kan Rossi, brharaplah agar Rossi cpat adaptasinya dngan ducatiThe next time Rossi is the winner motogp


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: