jump to navigation

Apa dan Bagaimana Lelang Motor 2nd Itu ? 2 October, 2009

Posted by Taufik in Tentang Motor.
Tags:
trackback

bikebid#2Motor seken atau Motor bekas tetap lah menjadi obyek yang menarik, apalagi bila tahun pemakaiannya terbilang masih muda. Di Bogor, tepatnya di jalan Soleh Iskandar, Lebih tepatnya lagi di pelataran parkir sebuah Ruko baru dekat rumahnya Cak Giri Prado2,  3 bulan terakhir sering dijadikan arena Lelang motor 2nd.  Motor Sebagai obyek lelangnya terdiri dari bermacam merk, berbagai kondisi, dan berbagai harga. Karena yang mau dibeli merupakan motor 2nd maka saya sarankan dengan sangat, setiap peminat mengecek dulu konsidi fisik motor-motor yang ditaksirnya dengan teliti, kalau perlu lakukan tes nyala, hal ini saya angap penting karena sudah merupakan ketentuan umum bahwa kondisi obyek yang dilelang adalah sebagaimana adanya dan segala kekurangan dan cacat adalah resiko pemenang lelang.

bikebid#1#hondarevo

🙄 wew motor revo baru start bid 7,8 jt

bikebid#1#rxking

🙄 NewRX King start bid 6 jeti  !!

OPEN HOUSE

bikebid#1#suzythunerDi acara lelang motor bogor ini disiapkan 230 unit kendaraan 2nd segala merk dengan harga bervariasi antara 2 jutaan sampai 10 juta-an. Peminat dapat melihat daftar LOT obyek lelang yang dibagikan gratis oleh panitia lelang. Biasanya sepekan sebelum prosesi lelang dilakukan motor, obyek lelang sudah digelar untuk mempersilahkan peminat melakukan observasi. Peminat dapat memeriksa kondisi fisik dan kelengkapan surat/dokumen motor tapi nggak boleh membongkar motor. Saran saya cek juga part-part seperti blok mesin, karburator, kaliper, karena sudah bukan menjadi rahasia, bahwa part-part ini biasaanya disubtitusi dulu dengan barang kualitas rendahan. Peminat yang ingin mengikuti lelang biasanya diwajibkan membayar uang jaminan yang bisa dibayar per satu LOT atau LOT tanpa batas

bikebid#1#suzyfu

🙄 satria FU, harga masih tinggi cuy

bikebid#1#suzyshogunsp

🙄 wew . . . shogun sp niy .  .start bid 7 jeti ajaaahh

PELAKSANAAN LELANG

bikebid#rulesLelang dilakukan terbuka dan dilakukan secara lisan/verbal dengan sistem naik-naik, dimulai dari harga dasar yang tertera di kertas keterangan. Pemenang lelang merupakan peminat yang melakukan penawaran tertinggi yang ditandai oleh ketukan palu oleh petugas Lelang. Nah pemenang lelang wajib membayar harga kesepakatan lelang plus biaya ‘premium buyer’ .  . selain itu bagi yang kalah dalam lelang, jangan khawatir uang jaminannya akan dikembalikan 100% koq

bikebid#1#hndbeat

🙄 matic beat 8 juta ..tariiik maaang

bikebid#1#vegazr

🙄 Kapan lagi dapet vega ZR dengan 6,8 jeti hi hi hi

bikebid#data

🙄 Cermati juga Keterangan Obyek Lelang !!

bikebid#1#apaadanya

🙄 Yamaha Mio. . . kondisi apa adanya . . . mengenaskan 😦

note . . . ini bukan artikel promosi/iklan . . . hanya sekedar sharing saja tentang apa yang mungkin berguna untuk diketahui…semoga berguna

Taufik of buitenZorg

nb: aniwey (oot) . . .hari ini hayuuu pada pakai batik !! . . .Header blog ku aja dah pake motip batik tuh 😀

Comments

1. xxl123 - 2 October, 2009

kok ngak ada Ninja 250R yg di lelang sih? 😀

2. Denymon - 2 October, 2009

Beat & Vega ZR itu motor baru ya Om? kok belum ada platnya?
Terus biaya balik nama ditanggung pemenang juga?
Podium gak ya?

3. 4N745 - 2 October, 2009

asik juga bro itu tapi motor dari mana ya ? kalau ada di solo kayak gitu wow cool sekali …. berapa tuh rx king nya kayaknya th baru tuh 2008 ya ……

4. hadiyanta - 2 October, 2009

besok di warung ini PODIUM PERTAMAX dilelang saja 🙂

5. Taufik - 2 October, 2009

@xxl
he he he he . . .jangankan Ninja, Tiger, megapro, vixi, scorpio juga nggak nongol..mungkin lelang ni khusus harga 10 jt ke bawah kali ya bro

@Deny
Platnopol kayaknya, belum keluar..tapi menurut keterangan BPKB dan STNK lengkap . . . ada di keterangan

@4N
Iya tuh RX King . . .kalo dilihat dari tahun pelatnya 2008 . . .start bid nya 6 jeti 🙂

6. nick69 - 2 October, 2009

@hadiyanta

Jyakakakakaa…

Wah,kingnya boleh tuh bwt obrokan
😀

7. apdri - 2 October, 2009

motor lelang itu asalnya dari mana yah…
apa dari razia polisi, ketahuan gak bawa sim & stnk, lalu motornya disita dan gak ditebus pemiliknya…
soale pernah lewat samping kantor polisi, dalam pagar besi dikurung motor-motor tak bertuan & diikat rantai… keujanan & kepanasan…

8. Iksa - 2 October, 2009

Hmm apa ini hasil tarikan dari lembaga pembiayaan ya …
emang musti ati-ati tuh ambilnya, harus yang ngerti motor …

9. 1001nickname - 2 October, 2009

kemaren kata bro ashley juga di jakut di lapangan deket polda rebuan motor, mungkinkah akan dilelang juga…

10. madix - 2 October, 2009

pasti akhirnya kalopun menang dapetnya lebih mahal dari harga aslinya…
high risk ah… (kecuali utk item yg kondisinya mengenaskan. hohohoo

11. w0ngndes0 - 2 October, 2009

Hahaha, Mas Klo pake batik ma sering banget atu, ga usah dibilangin mah ane udah pake

12. fraziel - 2 October, 2009

Naahh,, mumpung ngebahas motor seken aye mau nanya
Biar ga OOT..

Ada yang masih inget ga Satria 120R pertama kali keluar taun berapa?
Trus harga sekennya berapa yah?
Matur tengkyu sebelumnya

Mari berbatik..
Saia juga berencana ngampus pake bati
😀

13. fraziel - 2 October, 2009

Maksud saia pake batik
:mrgreen:

14. Ayo Pakai Batik | Update Blog Terbaru - 2 October, 2009

[…] Apa dan Bagaimana Lelang Motor 2nd Itu ? Motor seken atau Motor bekas tetap lah menjadi obyek yang menarik, apalagi bila tahun pemakaiannya terbilang masih muda. Di Bogor, tepatnya di jalan Soleh Iskandar, Lebih tepatnya lagi di pelataran parkir sebuah Ruko baru dekat rumahnya Cak Giri Prado2,  3 bulan terakhir sering dijadikan arena Lelang motor 2nd.  Motor Sebagai obyek lelangnya terdiri dari bermacam […] […]

15. nick69 - 2 October, 2009

Buat apa ziel tnya itu?
Tmn gw beli kalo ga slh awal2 thn 2000(cmiiw) wrna biru pth.
Skrg dijual 3,5jt gak laku..
Mtrna gmpg rusak
Skrg dibiarin aja mpe karatan..
Dulu ada yg mengejek mau ditukar ama hp nokia 6680 wkwkw…

16. fraziel - 2 October, 2009

@nick
Motornya temen mau dilego
Aye mau bantuin jualin..
Tapi masak dia kaga tau Satrianya keluaran berapa, katanya pertama kali keluar langsung beli
Temen aye cuma bisa make doang :mrgreen:
Maksudnya cepet rusak piye om..??
Wah, berarti temen gw minta dijualin 5 juta kemahalan dong..

17. nick69 - 2 October, 2009

Orgnya ga mudeng asal pake..
Ktnya kabel kopling sering putus+kampas cpt aus..
Gw jg ga pduli nanyain ditilnya..
Dismping gw jg mmg gak mudeng wkwk
Wah suruh njualin 5 jt?
Siapa yg mo beli?
Ga tau jg ya mungkin pasarannya wilayah2an..
Kalo di timur mgkn laku..
🙂

18. xsal - 2 October, 2009

saya lagi ngidam shogun 110 cungkring….. ada gak dilelang atas?

19. Awakku - 2 October, 2009

@Bro Topik
Bro, yang di-Standing-in itu gak dapat tempat yang landai ato memang andalan ??
hehehe…….

biasanya kalo motor lelang kondisinya gimana ?? jangan2 “daleman”nya dah di acak2 ma pemilik sebelumnya yang gak bisa ngelunasi cicilan…… Suudzon mode : ON

20. Awakku - 2 October, 2009

@Bro Topik5
Scorpio ada tuh, digambar no . 5

21. Awakku - 2 October, 2009

gambar no.3 maksudnya

22. Awakku - 2 October, 2009

ehh… nomer 4

23. beng2 lg - 2 October, 2009

fraziel
Ogh gtu toh,pengen menjual satria na tmn,5jt munkin jg untuk satria 120R tahun tinggi pake double disk brake,pa lagi yg pake batok kaya shogun kecil tu……
Tapi klu 5 jt untuk satria baru keluar baru kemahalan banget……..

*motor lelangnya kelihatannya banyak yg bagus,tp saia kuatir dg mesinnya.lagian sumber motornya dr mana yagh???

24. Taufik - 2 October, 2009

@xsal
Nggak ada deh kayaknya bro . . . motor 2006 ke atas

25. yahonsuwakanja - 2 October, 2009

@Awakku…
itu Thunder om….
cermati Cylinder Head-nya……

@all..
kalau disini bayar abondemen 1 jt…sudah bisa ikut lelang…
kalau deal tinggal bayar kekurangannya…kalau ndak …1 jt kembali….

Tips :
Biasanya rumah lelang / pihak leasing sudah punya bengkel rujukan agar motor yg akan dilelang tampak/kelihatan bagus dan mesin bagus untuk sementara…padahal belum tentu…karena isi dalemannya bisa juga dalemannya mochin…cmiiw….jadi berhati2lah…

peace

26. fraziel - 2 October, 2009

@nick
Hmmm,, gitu tho..
Tak konsultasiin dulu sama yang punya

@beng2
Baru mau dibales di sebelah om.. 😀
Yah begitulah, tapi saia jg blom tau spek teknisnya Satria temenku itu

Eniwei..
Inden FU di kotaku sampe 30an unit..
Udah males duluan deh..
😦
*akhirnya OOT juga.. 😳

27. jomblo ati - 2 October, 2009

dulu pernah beli motor Astrea Prima lelang bekas bank bermasalah, harga cuma 1.5 juta. emang bener sih murah tapi itu mesin isinya ancur lebur. alhasil tuker jeroan mesin beli di pasar loak.
jatoh2nya emang masih lebih murah sih, asal mau repot dikit aja.
tapi kalo mau dijual lagi agak2 susah, karena di BPKB keliatan pemilik pertama adalah Bank. pandangan orang, kalo bekas perusahaan apalagi hasil lelang, biasanya kurang baik.

28. anton_ks - 2 October, 2009

kl di solo king dijual segitu wiiiiiih …. pada rebutan pasti

29. 1001nickname - 2 October, 2009

saatnya sholat jum’at.. untuk daerah bandung dan sekitarnya….
absent dulu ah…
jangan lupa juga berdoa untuk saudara-saudara kita di sumatera….

30. Awakku - 2 October, 2009

@Yahon..
o iyo… leres panjenengan….
wonten under cowl’ipun

31. ashley - 2 October, 2009

wah mantep tuch klo bisa dpt rx king 7jtan…bisa buat greng2 an….hhhh

32. ashley - 2 October, 2009

Turut berduka cita..dan buat semua mengingatkan kita bahwa mati bisa sangat tiba2..jadi terus lah berbuat baik dan ingat kepada yg dia atas buat bekal kemudian hari…dan buat bro and bra di padang…tuhan gak bakal ngasih cobaan melewati kemampuan kita…sabar yah..

nb: hari ini jgn lupa pake batik yah

33. sof - 2 October, 2009

@fik, mantabz tuch rx-kingnya 6 jt-an lagih……bro, gambar yg di bawahnya Rx-king itu bukannya Scorpio yach?

34. Yudh - 2 October, 2009

just info bro…biasanya klo ada lelang motor ky gini peserta lelangnya ada oknum2 pelelangannya jg… jd mreka ikut nge-bid biar hrg naek setinggi2nya…

35. Taufik - 2 October, 2009

@Awaku dan sofian

kalo ngak salah itu . .. thunder 125

36. Shogun'er - 3 October, 2009

Kayaknya motor yang dilelang tuh gara-gara Konsumen liat DP Rendah langsung tarik, padahal Angsurannya mungkin membludak. Makannya banyak yang ditarik trus dilelang

37. Buaya - 4 October, 2009

kayaknya kalo yg merk suzuki ama yamaha,.masi susah deh ditukar jeroaannya trutama utk jenis motor yg mesinnya 100%baru, misalnya:
vegaZR, new shogun, abs.revo, beat, itu motos smwa kan psti keluaran 2007 keatas..

38. heiwa - 4 October, 2009

honda grand 98 sekarang kira2 hargany berapa..?????

39. ayi saifirrohman - 15 October, 2009

klo lelang untuk daerah bandung ada ga?

40. boy saputra - 30 October, 2009

minta almt lelang d jakrta donk mas…

41. ilham - 4 November, 2009

jual motor jupier z warna merah marun tahun 2006 gag??

42. rizky - 4 November, 2009

bos satria f brp harganya

43. RIDWAN - 28 December, 2009

kapan lagih ada lelang di bandung…?klo ada kabari saya di http://www.RIDWAN_BLACK@yahoo.com
Trima Kasih…

44. RIDWAN - 28 December, 2009

kabari yah please….?

45. KOY - 9 June, 2010

BWT MAS2, KAKAK, OM SMUANYA YG UDH NGERTI MOTOR LELANG.
MAU NANYA NEH, KLO MOTOR LELANG GITU MOTOR BENER ATO DARI HASIL GA BENER (RANMOR GITU)?? ? KABARI YA..
MAKASIH BANYAK SEMUANYA…

46. Pindi . N - 18 October, 2010

bro, ak cari motor thn 2000-2005 ( harga max 3,5 jt ) ada gk bro ???? ak bwt jual lg..klw ad kbri y bro ??? TQ

47. saleh - 8 November, 2010

sy dpt mtr tp nga srtnya,ada yg bs bantu??biaya???

48. borus - 25 November, 2010

kayaknya udah ada yang main harga jadi kalo kia nawar rendah ada yang lebih tinggi lagi jatuhnya harga lebih tinggi ari pasaran

49. rio nax depok - 28 March, 2013

taun2 ini akan diadakan dimana aja nih????


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: