jump to navigation

Nge-blog Itu Asyik . . . . Jangan Takut NgeBlog karena blog itu Unik (katanya) 4 October, 2009

Posted by Taufik in Blogging activity.
trackback

ngetikKatanya sih . . .Blog dan Blogger itu punya sifat Unik, dalam artian ada suatu karakter sendiri yang membedakan dengan blogger lain, contohnya dalam sisi dalam cara penulisan suatu obyek/ art of writing, mengambil sudut pandang bahasan dan cara penganalisaan suatu obyek berita. Dan . .. saya termasuk blogger yang mempercayai hal ini dan menjadi semacam motivasi dalam menulis. Lalu Bagaimana? . . . Percayalah . . . ada penikmat Blog/ pengunjung blog yang lebih menikmati sajian yang anda berikan, entah mungkin karena mereka lebih merasa pas dengan gaya bahasa anda, sudut pandang anda dalam melihat masalah, latar belakang anda, merasa ada kesamaan pola pikir dengan anda, cara anda menganalisa dlsb

Penikmat blog semacam ini akan selalu menanti tulisan anda tentang suatu obyek tulisan, walaupun tema tulisannya sudah dibahas oleh blogger lain. Mereka akan selalu menantikan pendapat dan hasil analisa anda terhadap obyek tulisan tersebut.

So the point is . . . jangan takut membuat Artikel dengan tema yang mirip-mirip dengan Blog Lain sepanjang itu adalah karya anda yang sebenarnya, yakinlah . . .tastenya akan BEDA !! Biarkan jari-jemari ini mengalir dalam memencet tuts demi tuts pada keyboard anda. Karena biasanya sumber ketakutan blogger adalah takut tidak bagus artikelnya, takut kehilangan pembaca, takut mengecewakan pembaca, dll. Bila ketakutan ini sudah menghantui kita .. . percayalah NgeBlog jadi nggak Nyaman !! Kualitas tulisan kita akan terpengaruh bila kenyamanan NgeBlog terusik . . . so Nothing to lose aja, semoga berguna cmiiw

Taufik of BuitenZorg

Comments

1. joe trizilo - 4 October, 2009

setuju mas…. btw header batiknya mas taufik ternyata menginspirasi saya untuk membuat header dari batik juga…. thx…

2. Abdi Jaya - 4 October, 2009

iya, terkadang jadi blogger itu enak menulis, gak ada tekanan harus nulis bagus, apalagi kalau pembaca blognya belum banyak, πŸ˜€

3. O2r - 4 October, 2009

Siyap Kumendan !

4. xxl123 - 4 October, 2009

ane termasuk penikmat setia warung ini πŸ˜€

5. xxl123 - 4 October, 2009

@joe
header di blog ente mendingan tari pedet aja biar ngak di klaim malingsia πŸ˜€

6. jomblo ati - 4 October, 2009

jadi blogger itu sulit om, paling enak ya jadi komengtator…
ngomong ngalor ngidul terus ditinggal kabur…kalo jadi blogger kudu jaim…wkwkwk….

7. elsabarto - 4 October, 2009

kesamaan pola pikir
kena banget tuh

8. Taufik - 4 October, 2009

@mas Jomblo
JAIM . .. tungu arikel saya selanjutnya minggu depan mengenai hal ini he eh eh

kelamaan ya πŸ™‚

9. M.R. DCD - 4 October, 2009

oke boss
86
siap dilaksanakan

10. joe trizilo - 4 October, 2009

@xxl123: boleh juga tapi Karena ane domisili di Borneo yang notabene satu pulau dengan malaysia… suku asli borneo Dayak juga ada yang di malaysia, jadi biar malaysia tidak asal klaim batik dan budaya dayak milik mereka…

11. nick69 - 4 October, 2009

Oiyo lali,
Sik sik tak nggolek-i warungku,
Iseh ora yo..

*mugo2 wae ora digondol maling

12. nick69 - 4 October, 2009

Tyt masih wkwkw…

http://ailwon621.blogspot.com/

Syg dah stop posting coz ga da waktu
😦

13. lekdjie - 4 October, 2009

kalo pake hp,trus ikutan wp syusyah boss..paling kaya si nick kliwon iku,nembusnya ke blogspot yg syusyah editannya..

14. jafo - 4 October, 2009

Bikin blog itu mesti rajin, wajib tau komputer (hehehe), rajin membaca n menulis, dan perlu tiap hari mesti update artikel2..
Butuh komitmen yg kuat, jgn setengah2..

Salut dah ama kang taufik, sosok blogger yg punya motivator si buat pembacanya tuk brani membuat blog jg..hehe.

15. hadiyanta - 4 October, 2009

Andai tiap orang punya blog, dan menulis apa yang dia ketahui, percayalah kadangkala hal yang sepele banget bagi kita pribadi, bisa jadi itu hal yang sedang dicari tahu oleh orang lain, maka mari menulis, berbagi pengalaman hidup, berbagi ilmu, karena ilmu itu diberikan justru makin tambah.

Silahkan kunjungi blog saya, klik saja nama saya. πŸ™‚

Thank mas Taufik, selamat berlebaran yang kedua kalinya di bulan syawal ini.

16. Alon2 Asal Kelakon - 4 October, 2009

Hehe.,
betul Kang..
Kalau udah ngerasa cocok dgn suatu blog pasti jadi ngerasa ada suatu keterikatan dgn blog itu, walaupun hanya reader saja πŸ™‚
rasanya jg ada yg kurang kalo blm buka blog tsb biarpun cuma 1 hari gk buka blognya πŸ˜‰
sukses Kang..

17. elsabarto - 4 October, 2009

@ mas hadiyanta
benul, eh betul mas
1000% se-7

18. Lekdjie - 4 October, 2009

Tak ralat komenku,ternyata lumayan mudah klo pake hp,tapi pake blogspot.

http://blogsemprul.blogspot.com/

Carane nge-link piye nick?bingung aku..

19. kilaubiru - 4 October, 2009

sehari aja ga baca blognya mas taufik serasa ada yg kurang, ya wlaupun ga tiap hari ngadep kompi paling ga bs lwt hp πŸ™‚
blognya mas taufik ni saya suka pnulisan sudut pandangnya, two wheels lover bgt.. plus tiap hari selalu ada artikel baru, jauh bgt dgn blog saya yg artikelnya msh sangat sedikit.
salut bro…..! πŸ˜‰

20. Lilypud_kebingungan - 4 October, 2009

@nick
wkwkwk..wah,postingan ditambah dong om.hihi

21. washid - 4 October, 2009

menu wajib tiap hari buka blogna mas taufik ma mas3

22. Lekdjie - 4 October, 2009

Testing..

Testing..

23. Lekdjie - 4 October, 2009

Okelah kalo begitoo,ternyata cukup ngeklik nama saya to,he..he..
Ada yg mau?sumonggo…

24. apdri - 4 October, 2009

sementara absen dulu… sambil nunggu motogp ntar sore…

25. obelix - 4 October, 2009

hahaha…sekarang ngopi pagi hari sebelum ke kantor ga asik tanpa buka warung um tupik…

26. beng2 lg - 4 October, 2009

hmmm…..
Skrg kok smakin banyak yg punya personal blog yagh,
ntar tiap komentator di sini pnya personal blog ni kaya na…..
Main ke blog na @jombo ati dlu agh…
πŸ™‚

27. N-745 - 4 October, 2009

ohhh ooooghhhhhhhhhhh .. sambil geblog ngantuk ngatuk lasung molor ,,, ki jeeeee

28. Moncer - 4 October, 2009

Kalo wordpress bisa diupdate via hp gak Kang? Bedane WP ama blogspot teh apa n enak mana? Pengen belajar nulis juga euy.
BTW kang opik, saya liat warungnya kang opik makin rame aja. Koment yg masuk selalu nembus angka 100-an, tapi yg lebih penting lagi rata2 koment pengunjung yg masuk bagus2 dan menarik. Mudah2an pencapaian seperti ini tetap membuat kang opik tetap objektif dalam menulis, rendah hati, gak takabur. Soalnya sudah sifat alamiah manusia jika semakin besar namanya seringkali tergoda untuk takabur, merasa dirinya hebat.

29. hadiyanta - 4 October, 2009

saya barusan “TERJERUMUS” dan jadi “KORBAN” ke 181 di blognya Jomblo Ati dan barusan membaca “Sejarah Jomblo Ati” πŸ™‚

30. jomblo ati - 4 October, 2009

@hadiyanta
bhuahahahahaha…….
*ngakak guling2 πŸ˜†

31. Taufik - 4 October, 2009

^ aku juga sempet terperosok disana dan mempertanyakan avatar bergambar kakanya nya Lucas Pesek racer GP250 πŸ˜†

32. jomblo ati - 4 October, 2009

@om topik
tau tuh om, kok tega ya babenya Lukas Pesek kasi nama anaknya begitu… :mrgreen:
*nambah satu lagi korban

33. nick69 - 4 October, 2009

^pak hadi n pak taufik

Kalo saya sudah dedel duel hbs masuk warungnya jombloyati
πŸ™‚

34. sof - 5 October, 2009

@fik, berart i aye ini termasuk ini penikmat blog yach bro, bukan seorang blogger…….abis dah jadi kebiasaan sich untuk mampir hampir tiap hari ke blognya mas Taufik, sekedar cari update berita ttg R2

35. beng2 lg - 5 October, 2009

@atas atasnya lg
hmmmm……nyimak aja agh sambil ngakak……..
Jiakakakakkkaaaaaa……..
πŸ™‚

36. Taufik - 5 October, 2009

@Moncer
sy belum pernah update via hp mas . . .nggak taudeh bisa atau nggak? nanati sy kasi tau kalo jawabannya dah ketemu πŸ™‚
takabur . . . hiiy . . .lihat bumi terus deh πŸ™‚

37. fraziel - 5 October, 2009

^^^^
Jiakakakaak..
*ngakak sambil mampir ke blognya om lekdjie

38. anton_ks - 5 October, 2009

waaaah lha kok lagi musim ngeblog yo?? …. mo ikutan lah

39. Iksa - 5 October, 2009

@Moncer, 28

WP diupdate via hp … kalau maksudnya untuk blog sendiri mau posting baru ya bisa via hp, jawab komen bisa via hp … kalau mau edit posting buat diupdate bisa tapi ribet ya …

Kang Taufik, he he memang serunya di blog ya hal yang sama akan berbeda kalau dibahas orang berbeda …

40. Taufik - 5 October, 2009

@Pak Iksa

hal yang sama akan berbeda kalau dibahas orang berbeda …

definisi lain dari Unik

41. batik keris - 6 October, 2009

menjaga originalitas,kejujuranitas(xixixi..),serta netralitas kayaknya resep agar blog nya mempunyai ciri khas….
ntah khas unik atau khas nggak unik yang penting khas….
kabuuuur……..(enaknya jadi komengtator..!!!)

42. Nge-blog Itu Asyik . . . . Hindari 2 hal ini dalam Ngeblog « Taufik & Motorcycle - 11 October, 2009

[…] Sebenarnya ada 3 hal yang patut dihindari dalam memulai aktifitas ngeblog. Salah satunya yaitu rasa Takut telah saya ungkapkan pada artikel sebelumnya. Tinggal dua lagi nih . . .apa aja? BERPURA-PURA DAN […]

43. fach - 30 October, 2009

tp gmna ne bro bagi yang pendatang baru ?

visit my blog and need your suggest..


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: