jump to navigation

Video Edukasi CB 300R . . . Cukup Informatif !! 16 October, 2009

Posted by Taufik in Tentang Motor.
Tags:
trackback

carakerjamesinBrader sekalian berikut saya tampilkan Video Flash tentang seluk beluk Motor Honda CB 300R. Saya fikir ini video sangatlah edukatif, banyak menampilkan animasi-animasi seperti bentuk sasis, apa yang terjadi pada proses pembakaran di mesin DOHC 300 cc, cara kerja  sok breaker teleskopik depan, cara kerja oil cooler, cara kerja mesin Injeksi, animasi pengereman pada cakram depan dan drum brake belakang,  cara kerja monoshok belakang sampai hal simpel macam mekanisme secure key shutter. Kalo menurut saya sih, cukup informatif  lah, semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

gbedukasi

Comments

1. Abon Sapi - 16 October, 2009

wah, komunikatif!!

2. N-745 - 16 October, 2009

sego pecel lahhhh ,,,,

3. N-745 - 16 October, 2009

mudah mudahan mongtor ini masuk ke indonesia ya bung opik ,, amin 300cc paling nggak 250 cc …. biar para rider kita pada seneng n semangat turing nya bisa tiap hari xii,xi,,xi,xi,xi bisa bisa istri istri biker pada maraaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh….buaaahhaaaaaaa

4. edy dargo - 16 October, 2009

enak lagune mas, kebayang selap-selip pas macet mendekati trafic light dan seketika ijo, tarik..mang

5. Lekdjie - 16 October, 2009

Lewat hp syusyah pak!kalopun bisa,mahal…hikz..

6. Joe TZ - 16 October, 2009

menurut mas taufik… harga yang pantas berapa ya kalo motor ini masuk ke indonesia???

7. obie - 16 October, 2009

waduh loadinge lama…maklum koneksine lemot
hehe
tp sip infonya!

8. Taufik - 16 October, 2009

@Lekjie
liat gambare aja mas . . .sengaja emang aku kasih gambarnya untuk brader yg akses via ponsel

9. Lekdjie - 16 October, 2009

Cukup gbr e wae lah,matursuwun pak..

10. kentaro - 16 October, 2009

Mantab dah CB 300R
bntukx keren,imut n gak jadul..
klo rem blkg msi tromol berarti itu yg versi brazil ya mas taufik?
Klo yg versi eropa pake C-ABS kalo g salah y?
Klo C-ABS jg diterangin d videox itu,pzt tmbh komunikatif

@lekdji
Klo mu gratisan gprs lewat hp, msuk sini aja!
ecaeco.xtgem.com
Djamin gratis

11. beng2 lg - 16 October, 2009

sepertinya mas taufik berharap banyak klu cb 300r ini masuk ke indonesia,ya kan mas taufik…..
Heheheeeeeeeeee….?.??..

12. dualcore - 16 October, 2009

300cc aja rem belakang tromol. berarti yg 125cc cuma gaya2an doang dong?

13. Taufik - 17 October, 2009

^Beng-beng
kalo 300 cc kayaknya nggak mungkin . . .soale kepentok sama regulasi. Kalo mungkin bisa pakai mesin twister 250 cc

@dualcore
bergantung kebutuhan bro . . .seperti misalnya Gp 125 semua pakai rem cakram karena memang dibutuhkan . . .cmiiw

14. kentaro - 17 October, 2009

Mesinx VTR 250 lbih mantabh!
V twin DOHC!
Klo masuk sini, pesen yg pk rem cakram blkg plus C-ABS

15. dualcore - 17 October, 2009

maksudku 125 yg mesinnya masih tidur itu lho mas taufik

16. apdri - 17 October, 2009

lagi install missing plugins dulu…

17. fraziel - 17 October, 2009

Wah kreatif nih videonya..
Video edukasi tiger ada gak ya??
:mrgreen:

18. Kekuatan Iklan Motor Dalam menghadapi karakter Short Term Perspective « Taufik & Motorcycle - 17 October, 2009

[…] pilihannya. Kalau untuk menjelaskan secara detail keunggulan mesin injeksi, mesin DOHC seperti spot video cb 300r yang sempet saya posting kayaknya nggak mungkin deh . . .kelamaan soale . Nah salah satu cara […]

19. Taufik - 17 October, 2009

^Fraziel
Nah kalo di sini Iklan dibuat sehingga konsumen diharuskan cepat dalam memilih produk..oleh karena itu lahirlah iklan2 yang provokatif terhadap produk konsumen kompetitor dengan perkataan2 subjektif
untuk lengkapnya lihat artikel terbaru saya;
https://ninja250r.wordpress.com/2009/10/17/kekuatan-iklan-motor-dalam-menghadapi-karakter-short-term-prespective/

20. fraziel - 17 October, 2009

Hmm,, manggut2 sambil ngeklik link nya
😀

21. mig29 - 17 October, 2009

mantebs …

22. Shogun'er - 17 October, 2009

@Dualcore, mungkin liat Kegunaan juga, ini kan Motor Touring, kalo pake Cakram ganda kurang bagus. Truk aja rata-rata pake rem Tromol walaupun gak pakem tapi kuat.

23. anonymus - 17 October, 2009

^
kalo supra X 125 itu jenis motor apa? kok pake cakram belakang???
hahaha…

24. Kalung BioFIR - 17 October, 2009

^ Mubazirkah rem cakram pada cub 4 tak commuter?

25. anonymus - 17 October, 2009

Mubazir = tidak ada manfaatnya
menurutku ga mubazir, rem cakram belakang membuat tampilan jadi sporty, tentu sangat bermanfaat untuk mendongkrak penjualan …. 😀

26. Buaya - 17 October, 2009

makin gede aja mesin2 motor sekarang…
pdhl minyak makin dikit..
gimane nasib cucu kita 20 thn lagi..??
b

27. moonraker - 18 October, 2009

@ dual core. truk aja ga ada yg pake rem belakang cakram. cuma sedan yg speed lover yg pakai rem cakram belakang. sekarang pertanyaanya, kenapa cuma yamaha import seperti tiara 125, tz 125, tzm yg pake rear disc brake, sedang produk lokal ga ada yg pake rear disc brake ? inovasi cost down tah ieu..
@26, masih ada air. develop aja mesin hidrogen. siapa takut.

28. moonraker - 18 October, 2009

@19 mas taufik. pernah ngobrol dengan marketingnya. dibilang sih ngga etis, nabrak etika bisnis.
halah, etika bisnis yg mana, kl emang melanggar hukum ya tinggal dibawa ke jalurnya…
masih menunggu iklan honda yg informatif dan provokatif..
misalnya seperti di threadnya cb 300, ataw buat iklan, si kakek bawa c70, bapaknya pakai astrea grand, si anaknya bonceng anak pakai abs revo, perjalanan honda bebek 4 tak dari generasi ke generasi dan untuk generasi yg akan datang.. lebih menyentuh hati ketimbang iklan nyanyi nyanyi ga puguh..

29. az147r - 18 October, 2009

@23
motor yg mengerti akan kenyamananan dan keselamatan.

30. yeis - 19 October, 2009

kenapa masih banyak motor pake rem tromol belakang, tanya kenapa?karena umumnya motor tersebut dipake buat angkut beban rider plus boncenger dan barang seabreg2,liat aja truk remnya masih tromol semua tuh,jadi rem tromol lebih kuat menahan beban dari atasnya dibanding cakram, cmiiiiwwwwwwwwww…jadi kalo motor sport yang umumnya dipake sendiri sih emang mantepnya cakram depan belakang. Mungkin itu alasan ymki atau ahm masih masih pake rem tromol untuk sebagian produknya.

31. ScooterMan - 19 October, 2009

minta link youtube nya dunk mas topik….hehe..thnks anyway…

32. tawvic - 20 October, 2009

keren, saya jadi tahu motor tuh dalemannya kaya gitu, saya kira apa…. keren… mantap bro taufik, ahahahaa nama kita sama….

33. sa469 - 9 July, 2010

nyangkut ke link ini….
warungnya adem….gak kaya yang sekarang….


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: