jump to navigation

Ngeblog itu Asyik . . . FAQ : memecah Tulisan di wordpress 8 November, 2009

Posted by Taufik in Blogging activity.
trackback

split4Tulisan ini saya buat diilhami pertanyaan rekan sesama blogger yang menanyakan hal ikhwal memecah tulisan menjadi dua bagian yang hanya menyertakan sebagian tulisan saja di halaman Front Page wordpress. Dengan Fasilitas pemecahan Artikel ini, Artikel yang ditampilkan di Halaman Muka menjadi tidak terlalu banyak yang dapat membuat tampilan front page menjadi tidak menarik. Dan Front Page Blog pun dapat memuat lebih banyak Artikel tanpa membuat tampilan menjadi menjemukan. Ok Kita mulai saja caranya Ya

split2

  1. Setelah Artikel siap ditulis besarta penyertaan gambar-gambar yang dibutuhkan, letakkan kursor pada posisi pemecahan artikel yang bro inginkan.
  2. Klik tombol Insert More Tag yang juga dapat diakses menggunakan tombol shortcut Alt+Shift+T
  3. Maka Artikel akan terlihat terbagi oleh sebuah ‘garis pemecahan
  4. Simpan artikel dengan memencet tombol Update, save Draft atau Publish

split3

Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments

1. xxl123 - 8 November, 2009

pertamakk??? 😀

2. lilypud_senang.sekali - 8 November, 2009

^
pertamax mulu deh :mrgreen:

3. arif rakhman - 8 November, 2009

ok mas. terima kasih. langsung dipraktekkin….

4. M.R. - 8 November, 2009

Ooooo gitu yah
langsung Ctrl+D artikel yang ini, eh Ctrl+P sekalian ah

5. David - 8 November, 2009

Utk memecah sebahagian text di wordpress bilamana kita mengelola blog melalui handset, maka tekani code <!–more–>

6. Taufik - 8 November, 2009

@MR
Ctrl+D . .. apaan yah?

@David
makasih tambahannya 😀

7. M.R. - 8 November, 2009

Ctrl+D ya Bookmarks dong?

8. Lekdjie absen dulu,dab! - 8 November, 2009

Di hp ga ad Ctrl+d nya niku pak..pripun?

9. Lekdjie absen dulu,dab! - 8 November, 2009

Apalagi Alt+shif+T,ga ada tuh…hikz..

10. elsabarto - 8 November, 2009

hahaha… pertanyaan kontrol dhe nya cm ngetes nih 😆
utk. blog yg produktif posting artikel memang sesuai menggunakan insert more tag, tapi untuk blog yg. kadang terbit kadang nggak tdk perlu, biar kliatan banyak tulisannya 😀

11. cidtux - 8 November, 2009

sip maz…thx..

12. jomblo ati - 8 November, 2009

aku ngertine mung ctrl + alt + del
:mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

13. sof - 8 November, 2009

duh…pucing

14. lovemybike - 8 November, 2009

hyahahahaha. . .

wah om taufik. . . blog ane mati suri. . . bingung mau bikin artikel apaan. . . hufh

15. Taufik - 8 November, 2009

@Love
ayo semangat mas 🙂

16. lovemybike - 8 November, 2009

oke bro, udah dapet sedikit ide nih. . . gara2 moto gp tadi :p

17. 1001nickname YaKemalJuga - 9 November, 2009

@ kang..
jadi munculin satu pertanyaan lagi… gmana caranya ganti tulisan ling di depan biar pendenk semacam… (more)… di mana ngerubahnya…
(*Xixixixi.. malu lha masih O’on banget kok ngarep ikutan KoBOI…..

18. Brama - 9 November, 2009

Info bagus Mas… Kalau saya biasa menggunakan Windows Live Writer, jadi lebih gampang Mas untuk memotongnya. Tinggal klik split post.

19. Taufik - 9 November, 2009

@1001
link dipendekin kayak apa maksutnya?
kayak yang di status twetter sy?

20. 1001nickname_ (Kemal_WishGone) - 9 November, 2009

jadi untuk masuk ke teks selanjutnya yang tersembunyi kan ada link yang harus di klik misal read more….. tapi biar kayak punya kang topik cuma ada tulisan (more) untuk masuk ke keseluruhan artikel…
nah merubah kalimat yang default dr wordpressnya dengan kata2 kita semisal (more) atau (lagi) nyari dari kemarin gak ketemu2 kang…

21. kuro22id - 10 November, 2009

Thx u tips nya mas taufik.

22. opunk - 11 November, 2009

info yang mantab……

23. bajajbekas - 13 November, 2009

@20. 1001nickname_ (Kemal_WishGone)
menambahkan saja, setelah langkah ke 3 dari yang di sampaikan tutorialnya oleh bang Taufik, klik HTML (di sebelah kanan VISUAL) akan muncul tambahkan (lagi…) pada kemudian tekan button diperbaharui. jadi deh menambahkan kata (lagi…) pada artikel

24. bajajbekas - 13 November, 2009

@20. 1001nickname_ (Kemal_WishGone)
menambahkan saja, setelah langkah ke 3 dari yang di sampaikan tutorialnya oleh bang Taufik, klik HTML (di sebelah kanan VISUAL) akan muncul “” tambahkan (lagi…) pada “” kemudian tekan button diperbaharui. jadi deh menambahkan kata (lagi…) pada artikel

25. bajajbekas - 13 November, 2009

maaf ternyata tidak mucul kata2 more, intinya setelah klik HTML cari !–more–, kemudian ketikkan (lagi..) pada !–more(lagi…)–

26. noFUN - 27 December, 2009

@Mas Taufik: Thank you tipsnya.. berhasil dengan mudah.. hehehe..
@bajajbekas: terima kasih juga untuk tips yg ini.. berhasil.. juga..

kata apapun bisa menggantikan default “continue reading xxx….”
asalkan kata yg akan ditampilkan (misal: (lagi..) atau (baca terusannya..) atau apapun itu) termasuk tanda kurungnya..) disisipkan setelah kata “–more” dan sebelum “–” yg setelahnya..

contoh:

jadi

27. noFUN - 27 December, 2009

lha koq ilang.. apa meskipun comment tapi ga bisa pake code macem-2 yah?
coba lagi yah..

maksudnya itu..
<!–more– >
jadi..

<!–more(lagi..)– >
atau
<!–more(baca terusannya..)– >
atau
<!–more(more..)– >

githu dehh..

28. Andry - 25 June, 2010

TFS fik …
dan thanks for asking ben .. :p

29. Maskur® - 19 October, 2010

postingan jaman dulu ternyata sepi yah

30. touringrider - 23 October, 2010

makasih mas. walau telat ternyata berguna :
thx to bro maskur yg sering ngajarin ttg WP.

31. azizyhoree - 26 March, 2011

artikel jaman biyen aku masih sibuk ngelus2 paijo rondo + touring 😀

32. Mbah Dukun ... ┌П┐(‾.‾҂) - 27 March, 2011

nggak sekalian, ngasi tau gimana cara uplod gambar :mrgreen:

33. uDien d'kab - 25 July, 2011

weleh-weleh … kan saya pernah baca trit itu kang tapi sekilas ….
Ok, sayah pelajari lagi kang … hatur nuhuuuuuuunnnnn ….

*** terus kasih masukan buat kang uDien, kalau sayah punya pertanyaan boleh gak diajukan via email ? thanks …

uDien d'kab - 25 July, 2011

Eh bukan ketang, ini mah sayah belum baca … xixixi

34. uDien d'kab - 25 July, 2011
35. motoisme - 28 July, 2011

makasih mass broo atas masukkannya 🙂

36. gogo - 31 July, 2011

mantab…

37. Juragan Warung - 19 August, 2011

thanksss infonyaa


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: