jump to navigation

Ngaji di Blog . . . Tahun Baru, Ayo Muhasabah 18 December, 2009

Posted by Taufik in Ngaji di Blog.
trackback

Artikel ini dipost pada pukul 3.00 wib dini hari, berarti sudah sekitar 9 jam lamanya setelah Umat Muslim di Indonesia bagian barat memasuki Tahun Baru 1431 Hijriah. Brother . . . waktu, adalah dimensi yang sedetik demi sedetik telah direnggut secara natural dari kehidupan kita. Tahun baru merupakan salah satu Rambu dan marka yang secara nyata menunjukan bahwa antara diri kita dan akhir kehidupan kita itu jaraknya semakin dekat !! Sudahkah kita semua merenunginya, yaa..kadang-kadang kita lupa bahwa Dunia ini bukan terminal terakhir 😦

Saudaraku . . . . mau-nggak mau, suka- nggak suka, Jarak kita akan semakin dekat dengan perjalanan tahap kedua kita nanti. Perjalanan yang jauh lebih panjang dari perjalanan kita di Dunia yang Fana ini. Sungguh bijak jika kita selalu Bermuhasabah/mengintrospeksi diri, berapa banyak bekal kebaikan yang kita persiapkan untuk perjalanan panjang kita nanti dan hisab pula berapa banyak bekal yang dibuang diperjalanan hidup yang telah kita lewati. Adakah amalan kita di tahun 1430H kita lebih baik dari amalan tahun 1429H?

Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat). (QS al-Hasyr [59] : 18)

Selamat Tahun baru 1431H, Taufik of BuitenZorg

Advertisements

Comments

1. luxferre - 17 December, 2009

perjalanan tahap kedua?

2. xxl123 - 17 December, 2009

@pertamakkk 😀
perjalanan tahap kedua ialah alam barzah atau alam kubur..!

3. tongsam - 17 December, 2009

suro

4. hadiyanta - 18 December, 2009

hadir mas

5. Angkasa - 18 December, 2009

Apa yg telah kita perbuat di tahun 1430H…
Mari kita merenung sejenak,lebih banyak amalan baik atau maksiatnya…
Semoga kita bisa merenungi kembali dan mendapat hidayah dari ALLAH…
Semoga ditahun ini kita bisa berbuat lebih baik dan lebih bermanfaat untuk oleh2 saat kita menghadap kepada YANG MAHA ESA,MAHA BESAR dan MAHA KUASA ATAS SEGALA GALANYA,Amin

6. Angkasa - 18 December, 2009

Hadir om…

7. obelix - 18 December, 2009

hdliir

8. Iksa - 18 December, 2009

Selamat berhijrah (moving and changing or reformating) menuju “kota” (lahir atau batin) yg memperbaiki kadar kemanusiaan kita semua. Tak ada yg terlalu tua dan terlalu muda utk berhijrah dan terus berhijrah.

9. nick69 - 18 December, 2009

Selamat Tahun Baru 1431 Hijriah

10. elsabarto - 18 December, 2009

hadir bang

11. arif rakhman - 18 December, 2009

kang opik, makin mantep nih kalo segera ke Al Haramain…. blogger, biker yang juga haji… insya Allah…..

12. noFUN - 18 December, 2009

Selamat Tahun Baru 1431H..
mari Hijrah ke kebaikan dan jalan takwa..
perbaiki kekurangan di tahun lalu dan motivasi diri sendiri untuk lebih baik..
jadikan orang sekitar kita sebagai pengingat tujuan kita untuk memperbaiki diri..

Selamat berjumpa di keadaan yg lebih baik..

13. x-fu - 18 December, 2009

Selamat Tahun Baru 1431 H.
Semoga dengan bertambahnya umur menjadikan hidup qta lebih baik lg.
Nice artikel mas 🙂

Maap mas Taufik tentang perjalanan tahap keduanya. Kayaknya alam kubur nanti udah perjalanan tahap ke sekian.

Perjalanan kehidupan manusia:
1. Alam Arwah/Ruh, di alam suci/takdir ketentuan
2. Alam Rahim, di kandungan Ibu/qadar ditentukan
3. Alam Dunia/Alam Qodho, penyelesaian/untuk sementara
4. Alam Kubur/Alam Barzah, dalam tahanan alam kubur/prefentif
5. Alam Mizan, timbangan alam dibangkitkanya kembali manusia
6. Yaumil Ma’lum ( hari pengumuman/Keputusan), sorga bagi yang beramal baik & neraka bagi yang beramal buruk

Mohon dikoreksi kalo salah, hehe

14. luxferre - 18 December, 2009

@xxl123
Wew. . .brarti klo dh mti donx. . .

15. Kalem - 19 December, 2009

Aura pengajian disini beda… Rasanya lebih mantep. Mungkin karena terkesan lebih serius kali yah…
Sy ikut mendoakan, semoga mas taufik segera dipanggil menjadi tamu_Nya, supaya makin sempurna segalanya.

16. luxferre - 20 December, 2009

kayak nya artikel ini pernah ilang deh… 😀

17. Puwi - 21 December, 2009

Jangan lupa tanggal 26-27 Desember 2009 / 9-10 Muharram 1431 H kita disunnahkan untuk shaum Asyura.
Keutamaannya ada yang bisa menambahkan??

18. dir88gun - 24 December, 2009

Assalamu alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Wahai Saudaraku di seluruh penjuru dunia maya,

Akhirnya tahun baru telah tiba…

Tahun penentuan, apakah kita akan tetap jatuh terpuruk semakin jauh ke dalam kubangan kehinaan,

Ataukah kita akan bangkit berhijrah menuju ke arah datangnya cahaya kemenangan di depan.

Baca selengkapnya di

http://dir88gun0w.blogspot.com/2009/12/happy-new-year.html

—————————————————–

INDONESIA GO KHILAFAH 2010

“Begin the Revolution with Basmallah”


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: