jump to navigation

First Sight Bebek Entry Level TVS Neo X3i 6 June, 2010

Posted by Taufik in TVS.
Tags:
trackback

Bro sekalian, sebagai mana telah saya infokan sebelumnya, bahwa selain silaturahmi antar Pabrikan TVS dan Blogger . . . Pada Acara Plant Visit ke TVS Indonesia, Ternyata kami semua ke 14 blogger disuguhkan semacam acara Sneak Peak Produk terbaru TVS yakni Bebek Entry Level TVS Neo X3i. TVS Neo X3i ini merupakan generasi Kedua dari TVS Neo 110 cc yang telah lebih dahulu hadir dua Tahun yang lalu sebagai Bebek entry Level TVS. Motor ini rencananya juga akan Hadir nanti Mulai tanggal 10 di arena PRJ. Gimana First Sightnya?

Kenapa saya bilang segmen bebek Entry Level? Karena rentang harga Yang disasar memang mengena pada segmen ini. Harga Yang ditawarkan Motor ini adalah 9,99 Juta Rupiah untuk versi Pelk Jari- Jari dan 11,5 Juta Rupiah Untuk Versi Pelk Raacing/ CW. Kupikir Harga Yang dirilis Oleh TVS masih masuk akan, Tapi apakah cukup kompetitif? Oke Mari kita telaah lebih lanjut untuk bisa mendapat gambaran apa yang bro dapat bila membeli motor tersebut

Secara Keseluruhan Desain Motor ini menyasar bentuk Sporty dengan Streamline yang slim (lebar 66,5 cm). Lampu depan agak sedikit keluar dari pakem motor bebek konvensional dengan menempatkannya di Tebeng. Bohlamnya sendiri sudah Halogen, seperti yang biasanya di aplikasikan pada motor sport. Mengenai desain Headlamp di tebeng disini, awalnya saya sedikit merasa agak terkejut . . . terlebih dikarenakan prestasi penjualan Motor berheadlamp di tebeng yang tidak semasif penjualan motor berheadlamp di setang (contoh Honda Blade dan Suzuki Arashi)

Aura Persaingan Motor Bebek Entry Level sangatlah ketat . . . di segmen ini bercokol Honda Abs Revo, Yamaha Vega ZR dan Suzuki Smash Series . . . So kalo ada motor baru muncul maka motor harus memiliki diferensiasi yang kuat dan Khas !! nah apa yang TVS lakukan untuk bisa bersaing? TVS Neo X3i menawarkan beberapa Fitur dan teknologi. i-Charge, merupakan soket lighter yangbisa digunakan untuk me Re-Charge Ponsel maupun barang elektronik lain seperti GPS

i-econo, Merupakan sebukah fitur indikator dalam bentuk lampu yang menginformasikan bahwa mode berkendara kita dalam keadaan econo mode atau dalam keadaan dimana sistem pembakaran di mesin dalam kondisi yang irit bahan bakar, sehingga kita bisa mengendalikan penggunaan bahan bakar saat riding. i-Start, Merupakan Fitur indikator untuk menginformasikan apakah mesin sudah cukup siap/panas pada saat  awal pemakaian.

Gimana Kualitas bahan Plastiknya? Tak diragukan bro . . . saya sempet di persilahkan memukul-mukul bagian spatbor dan tebeng depan motor ini saat plant visit di pabriknya oleh Staf pabrik TVS . . . awalnya saya ragu . . .moso motor baru selesai di asembling dipukul-pukul . .. tapi ternyata iya bro . . . kualitas Plastik ABS nya bukan yang sembarangan punya, plus kualitas baut penguatnya cukup baik sehingga gak ada gejala goyang-goyang setelah saya pukul cukup keras he he he he

Mesinnya gimana?? TVS menjanjikan Tenaga yang cukup mumpuni pada motor ini. Dengan Torsi Maksimum 8,5 Nm pada 4.500 RPM motor ini dikaliam bisa menarik sebuah Mobil SUV pada suatu eksebisi kekuatan TVS Neo di suatu daerah di kalimantan he he he.  Tapi Kulihat dengan Torsi yang didapat di RPM Rendah Motor ini cukup bisa diajak kerja keras di daerah perkotaan dengan karakter jalan yang stop and go.

Motor udah bagus . . . Tinggal Gimana sekarang Strategi Promosi yang dilakukan oleh TVS. Motor bebek entry Level adalah area panas pemasaran motor indonesia. So Promosi kudu jor joran. mengundang media dan Blogger merupakan salah satu Jurus jitu untuk membangun Kanal informasi agar segala informasi TVS Neo X3i ini bisa merembes secara efesien dan maksimal. Gimana Impresi ridingnya menurut penilaian TMC? Nantikan Artikel berikutnya. Silahkan share Komentar bro semua . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments

1. pieto - 6 June, 2010

pertamakkkkkkkkkkkkk

2. Sendal bolong - 6 June, 2010

Pertamax?

3. Sendal bolong - 6 June, 2010

Wew… Tumben siang…

4. pieto - 6 June, 2010

hwa beneran podiummmmmmm,,,, terharuuuuuuuuT.T,,, baca ulu,,, hehe,,

5. Juragan Bebek - 6 June, 2010

5 besar.

6. pieto - 6 June, 2010

maap sendal bolong,, emang obsesi gw ngalahin lo dr kemaren,, xixixixi,,, cheerrrrr,, yuk2,, sama2 baca,,

7. indonesialover - 6 June, 2010

sepuluh besar….

8. Mercon Mretelli niru Mercon Simoncelli & Mercon Melandri - 6 June, 2010

10 besar

9. Juragan Bebek - 6 June, 2010

Klo bsa itu mika sein depan ganti sma yang bening! Secara sein belakang dah pake mika bening. Motor koq nga konsisten. 😀
*kompor mode on.
@om taufik
Mukul’a pake palu berapa Kg om?

10. Juragan Bebek - 6 June, 2010

@sendal bolong.
Kerja… Kerja… Kerja…

11. au_ah - 6 June, 2010

Tumben2an jam 8-an baru brojol artikel baru…

12. p3p3 - 6 June, 2010

absen..
bngun ksiangan y om?

13. Mercon Mretelli niru Mercon Simoncelli & Mercon Melandri - 6 June, 2010

lampu utamanya mirip banget ama kaze zx, trus harganya murah benget, smoga aja nggak murahan…

http://otomercon.wordpress.com/2010/06/05/dani-pedrosa-nomer-pertamax-race-mugello-2010/

14. Mercon Mretelli niru Mercon Simoncelli & Mercon Melandri - 6 June, 2010

kalo dipukul-pukul kuat, biasanya menggunakan plastik yang lumayan berat, jangan-jangan beratnya lebih dari 110 lagi…


motor suzuki 2010

http://otomercon.wordpress.com/2010/06/06/hot-motor-suzuki-yang-keluar-tahun-2010/

15. Taufik - 6 June, 2010

@P3
he he he, yoi kemaren acara padet banget abis dari TVS langsung ke acara Honda . . . jadi nulis artikel telad . . .bangun nya sih nggak kesiangan . . . subuh masih dapet lah he he he he

@juragan
yaaa.. nggak pake palu . .. digeprak keras pake telapak tangan plus tangan yang di kepelin xixixiixxi

16. bombom - 6 June, 2010

pertama dalm hidupku 15 besar…. lampu depannya aneh yah… di bilang futuristik kaya hondA blade juga enggak… aga kurang tajem gitu…. hmmmm motor baru ko dipukul pukul mas taufik… mbok di kasihke aku aja…

17. tok_chiiky_racing_penunggang_sapi - 6 June, 2010

lucu . . . .

18. Juragan Bebek - 6 June, 2010

^om taufik.
Ndus… Ndus… Snif… Snif…
Heeemmm… Heeemmm…
Acara Honda…
*new article detected.

19. Taufik - 6 June, 2010

@juragan
yoi . . akan ada bberapa artikel baru hariini . .. so stay tune 🙂

20. Juragan Bebek - 6 June, 2010

^
Wakakakakak…
D’tunggu juragan.
*celingukan, sambil mencium keberadaan sendal bolong…

21. SkyrideR - 6 June, 2010

ko ng bikin model ayago aja to…
belajar dari satria FU gitu… asal harga murah aja.. munglkin bisa bersaing… 😎
baru aja minger eh udah terlempar dr 20 besar…

22. martini - 6 June, 2010

absen gan………..

23. bajulijo - 6 June, 2010

hehhee kata katanya ada yang perlu diralat..soale kebaca kayak salah ketik.. 😛

CMIIW

24. aanhamzah - 6 June, 2010

untuk harga sgitu sudah keren banget..,
tpi masih bingung, belinya dmana?

25. martini - 6 June, 2010

kalo dai penmpakan sekilas mirip honda blade yang gak laku itu yak?? apa mau ikut2an gak laku??
nitip link ajah..http://5osial.wordpress.com/2010/06/06/arisan-motor-win2-solution-kah/

26. roby - 6 June, 2010

blade akhirnya ada tmen juga,yg sama2 sporty…..

27. asmarantaka - 6 June, 2010

toh kalo ane lihat2 i nya itu ane kira injeksi…trnyata bukan to??..wallahh…tertipu :mrgreen:

28. penerjemah a.k.a arif rakhman - 6 June, 2010

kangen dengan XXL123; sang juragan pertamax… :mrgreen:

29. penerjemah a.k.a arif rakhman - 6 June, 2010

TVS Neo X3i ==> 3i:
i-ride
i-charge
i-econo
CMIIW……

30. kamtam - 6 June, 2010

Gw udah pernah cobain tes beberapa motor TVS, emang bagus2, sayang emang dealernya terbatas.. Mudah2an segera diperbanyak..

31. herrysinaga - 6 June, 2010

TVS memang finishing tak akui cukup mumpuni waktu di pameran saya sempet pegang 2 rock z. Bodi plastiknya bener tebel dan kokoh. Sayangnya on the road di tempatku (batam) selisih lebih byk sekali dari jkt. Kemahalan untuk atpm yg merangkak naik jd bnyakan lari konsumen ke vega zr ama revo. (di amati dr jmlah bln dan angsuran tetep kalah ama atpm yg udah kesohor.

32. karismanis - 6 June, 2010

nih motor ada penunjuk posisi gearnya gak? :mrgreen:

33. snalpot99 - 6 June, 2010

kagum dengan klaim ya bisa menarik sebuah SUV ck..ck..ck 😀

34. kamtam - 6 June, 2010

@31:
Jelas bro klo dalam masalah angsuran memang itu kelemahan Brand pemainbaru, itu kan kita hubungannya bukan sama ATPM lagi melainkan pihak Leasing, Honda n Yamaha udah terkenal jadi Leasing berani kasih angsuran lebih ringan karena dianggap banyak yang beli.. Klo TVS ada leasing yang mau nanggung pembelian secara angsuran aja udah bagus

35. salman pedrosa - 6 June, 2010

kalo dibandingin ma vega ZR yg culun itu ya mending yg ini

36. martini - 6 June, 2010

@snalpot:… gak mau kalah ama anjing buldog yah…..

37. moyseventeen edisi ''xeon metik powerfull yamaha'' - 6 June, 2010

loh loh prsa’n ada yng kuranx xixixi..’
powernya ko gk di cantumkan om…?

38. ardinang - 6 June, 2010

bro..sory OOT neh
ane mw tanya,,,,pas iseng lagi browsing di forum terbesar di indonesia ane liat penampakkan “THOLE” si sales yamaha/yamaha fans boy

coba di check…

http://www.kaskus.us/member.php?u=1138997

bener gak tuh??

39. p3p3 - 6 June, 2010

acara honda?
hmmm, penasaran.com
tumben ajah gw pagi2 k warung g ad barang bru, hahaha..
kasi bocoran dikit om acr hondaNa :Pv

40. PB - 6 June, 2010

ikut membaca.

41. Mercon Mretelli niru Mercon Simoncelli & Mercon Melandri - 6 June, 2010

kalo masalah sporty, blade tetap tak tertandingi… tapi fitur2 disini juga keren…
*thole nggak nongol gara2 artikelnya bukan yamaha…

http://otomercon.wordpress.com/2010/06/06/hot-motor-suzuki-yang-keluar-tahun-2010/

42. Mercon Mretelli niru Mercon Simoncelli & Mercon Melandri - 6 June, 2010

hot, fotonya thole di kaskus…

43. ardinang - 6 June, 2010

@41
liat juga dnk koment2nya…

memang thole the real yamaha fans boy + sales yamaha terhebat abad ini

44. ardinang - 6 June, 2010

@40
kalo gak artikelnya ttg yamaha ya pasti ttg honda…

45. karismanis - 6 June, 2010

rupane kang thole kok rambut tok? oh.. seko mburi to kui.. :mrgreen: bner gak tuh foto?

46. pencarFAKTA - 6 June, 2010

PARAHHHHH………….

MAKSUD INI APA YA…..

47. crossplanecrankshaft - 6 June, 2010

TVS pasti berkualitas lah…

48. Kura kuRa Rawa - 6 June, 2010

torsi dikail di rpm yg msh rendah
kyknya ngejar akselerasi&tarikn enteng2an
cocok u/selip2 di kota
cetakn mesin&bhn plastik sdh rapi
apa ada yg pke kopling spt seri sblmnya?

49. ardinang - 6 June, 2010

@45

iya..parah banget tuh,,,tw bener tw gak tuh pernyataan

persaingan gak sehat…

PARAAAhhhhh….

50. obiezone - 6 June, 2010

keliatanya strategi tvs beda ama bajaj y? tvs serius main bebek

51. Jimbo - 6 June, 2010

Untuk tampilan bebek, lumayan berotot. 😀

52. Kura kuRa Rawa - 6 June, 2010

tvs prlu kerja keras lg u/menanamkn brand image kualitas, efisiensi bbm,kmudahn service/spare part&purna jual di msy indonesia.
jg merubah mindset orang indonesia yang awam yt: “belum beli motor sudah mikir nanti jualnya gmn”

53. thole - 6 June, 2010

harga oke, bodi lumayan.. ancaman buat honda ini..

54. ardinang - 6 June, 2010

@52
oia…..thole,,foto lu keren juga ya

55. thole - 6 June, 2010

@45.pencarfakta
dibaca artikelnya aza jelaz, berita titipan honda.. sama kasus’e kaya artikel di detik kemaren, ntaak pikir artikel isinya solusi taunya promosi honda.. xixixixi 😀

@ardinang
foto yang mana, bro? 😀

56. Bolang1 - 6 June, 2010

Wah kayana vega zr makin g laku tuh.
Ayo sales tole bnyakin diskon bwt produk ente yg jadul.

57. hombink - 6 June, 2010

blade bangett…!!:D

58. pencarfakta - 6 June, 2010

@54
tetep aja bos persaingan gak sehat….

tw darimana mas titipan honda??mank situ ki joko bodo???

kebohongan publik dari ymh..

parahhhhh………………

59. Kura kuRa Rawa - 6 June, 2010

akselerasi 0-100km butuh waktu brp?
top speednya brp?
perbandingan bbm klo dikendarai secara econo mode brp?
klo bejek2 gas bbmnya gmn?
durabilitias mesin&part gmn?
mayoritas komponen apa yg dipakai (karburator,kaliper rem,velg,dll)
motor ini serival (harga,performa mesin,fitur) dengan motor merek lain apa?

60. Kura kuRa Rawa - 6 June, 2010

mas taufik,tolong ulasan lebih mendetilnya yo (pertanyaanku diatas)
apa u/merek2 baru gini sudah ada yang uji riset ikut kompetisi road race/indoprix gtu?dan hasilnya gmn?

61. thole - 6 June, 2010

@percarfakta
tau darimana, dibaca aza keliatan, bro.. 😀

62. earphane - 6 June, 2010

Bebek Jpn hampir semuanya menggunakan tipe OVERSTROKES, nah NEO ini pake tipe OVERBORE tapi torsi ada di Rpm rendah. Di blok mesin seperti ada tempat Tuas untuk kopling manual???

63. Blog Gado Gado - 6 June, 2010

kok rada-rada mirip Zx-130 yah
mirip blade juga ada
tapi ga mirip ama arashi

semoga aja laku
biar market share motor terbagi rata dan ga ada pabrikan yang menang telak

64. Sendal bolong - 6 June, 2010

^juragan bebek
Waaaaaaa….. Baru sempet ol lagi…?
Gawean gak bisa dipake meleng barang sebentar… 🙂
& pieto… well done bro… 🙂
Btw…. Artikel baru udah ada lagi ya…?

65. Kura kuRa Rawa - 6 June, 2010

@earphane
yup betul
dkat rumah kopling kyk ada tmpat u/tuas kopling.apa bs u/adopsi kopling neo versi sebelumnya jg bs?
tp klo u/tipe overbore gini tnpa kopling manualpun torsi dah cepet ngisi&ditarik dikit ngacir.cuma namanya juga u/common user&safety di jalan ratio primernya jg ringan.tp apa g jd keteteran tuh top speednya?
diameter final gear juga lebih besar dr pd ukurn drum brake.myb trbantu dikit dg panjang skep karburator yg panjang.

66. Kura kuRa Rawa - 6 June, 2010

baru lihat ada kompresi mesin yang lain dari yang lain yt 9.3 : 1
umumnya 9 : 1 atau 9.5 : 1
myb akibat pake ukuran piston yang agak lain dari yang lain juga yt 53.5mm
alamat u/di substitusi dg part standar tipe lain???

67. crossplanecrankshaft - 6 June, 2010

@45
Wakakaka kok sampe jelek jelekin yamaha gitu.. Keliatan banget ada sesesuatu yang dilakukan sama honda… Kalaupun emang Presdir yamaha Bohong harusnya bahasanya gak begitu…

68. Jabrik - 6 June, 2010

wah kang Opik mukulnya pake tenaga dalem y? :mrgreen:
biar gak oot, ane akuin emang produk tvs oke punya, coz ini pengalaman ane yg dah pake tvs rockz 125. tenaganya yahud, tapi irit banget plus kualitas material plastik and besi oke punya. oh iya sampe baut2 jg bermerek tvs.
jujur aja ane cukup miris liat divisi marketing tvs, barang dah bagus tapi kurang sosialisasi ke masyarakat jadinya tuch barang kurang laku di pasaran. mungkin konsumen trauma waktu dulu heboh mocin.
padahal tvs merupakan merek besar di india sono, coz gw pernah liat di bawah kap mesin karimun estilo ada part bermerek tvs (kynya chip injector), ya emang karimun estilo kan CBU dari India. tapi ini membuktikan klo brand tvs dah teruji kualitas dan durabilitasnya.
sorry kepanjangan… ini murni pengalaman ane sebagai konsumen. sekedar share ama pengunjung warung 😀

69. Kura kuRa Rawa - 6 June, 2010

mau tanya mas jabrik
wah,bs nyetel muzik tuh mtormya.klo input lagu sistemnya pke usb gtu y atau gmn?
pernah pngalaman di lampu merah,jejer sama rockz.yg lain pd bengong nunggu lampu ijo,si dia asyik ajeb2 dengerin muzik,ha…ha…ha…
klo pmakaian umum bbmnya brp mas?klo bejek gas mode on brp?
jangankn tvs mas,kawasaki yg ATPM jepang bs dibilang promosinya kurang juga.
pabrikn indiahe spt piranti klistrikn,CDI dll gtu mmang trgolong agak kompleks.oleh karena itu CDI racing u/ATPM indiahe msing jarang ditemui khususnya sport batangan

70. pencarfakta - 6 June, 2010

@67
tapi kok belum ada tanggapan resmi dari pihak YMH ya???

seandainya itu dibuat2 sama HND pasti pihak YMH bakal meluruskan dan memberikan penjelasan…..tapi,,sampai saat ini belum ada tuh mas statement kalo itu memang bukan kata2 dari presdir YMH,,kalo mang begitu berarti itu bener donk!!!

yahh…biar tuhan yang tahu dan membalas

71. First Riding Impression TVS Neo X3i !! « Taufik & Motorcycle™ - 6 June, 2010

[…] Blogger yang turut hadir diberi kesempatan untuk mencoba First riding Motor Bebek Entry Level Baru TVS Neo X3i Muter-muter Gedung Plant TVS di Karawang. Motor Bebek TVS Neo X3i tersedia dalam beberapa varian […]

72. alrozzzi coolrider 2 - 6 June, 2010

➡ absen siang mas… :mrgreen:

hadir!

73. sembalap - 6 June, 2010

@70
mkg gak perlu lah ampe gontok2an yg jelas akan menghabiskan energi
tp ameh gontok2an yo men lah … karep’e

74. Ay - 6 June, 2010

Cukup (terlalu) berani TVS masang headlamp di tebeng, terlebih bentuknya jg kurang sporty/bagus.

75. earphane - 6 June, 2010

Neo110 x3i diameter * langkah piston nya mirip banget sama shogun110 :cmiiw:

76. Kura kuRa Rawa - 6 June, 2010

bknnya bore piston shogun 110=52, stroke=49 to mas?
klihatannya cuma selisih 0.5mm, tp klo bubut silinder g presisi akibatnya bs oblak,oli mesin gampang kebakar,kompresi bocor&ujung2nya jebol tuh mesin

77. crossplanecrankshaft - 6 June, 2010

@70
Gak usah klarifikasi aja kali, biarin aja… Kalo klarifikasi kesannya malah memang salah…

78. jaos - 6 June, 2010

tadi saya udah koment di tret riding impressi, kutulis gak bisa banyak bicara ni mtr…..
sekarang baru kubuka ni artikel….ternyata…ni mtr memang (biar bikin semakin sumpek)….banyak kelebihannya.. dan tentunya harganya sangat bersaing….yg jelas bisa makan pasar si raja bebek….hnd.
Asal iklan besar2an…

kalo ke ymh…gak bisa ngegangguin,

79. pemain baru - 6 June, 2010

menyimak 🙂

80. yonyon - 6 June, 2010

bore x stroke kok sama ya dengan new smash ??

81. shogy blueblack - 6 June, 2010

@yonyon
iya tuh bore x stroke sama bngt ma new smash yg baru aja stop produksinya itu,dari daya maksimumnya ampe yg laen jg sama.yg beda cuma bentuk mesinnya aja.wajar sih,krn kan sepeda motor india awalnya smua mengacu dari suzuki sperti bajaj & tvs.di india sono kan yg nomor satu tvs tp knapa di indonesia malah bajaj?kayaknya krn bajaj masuk duluan dimari dan dngn bentuk yg lumayan bagus.tau kan fans motor dimari yg dilirik bukan keunggulan mesin tp bentuk desain bodinya aja,maklum orang dimari kan pada belum paham ma teknologi.

82. Internet Unlimited - 6 June, 2010

artikelnya bermanfaat nih,..jadi tambah pengetahuan. salam kenal bro,…

Promo !! Promo !! Internet Unlimited Bayar Sekali pakai sepuassnyaaa Klik disini

83. Top Posts — WordPress.com - 7 June, 2010

[…] First Sight Bebek Entry Level TVS Neo X3i Bro sekalian, sebagai mana telah saya infokan sebelumnya, bahwa selain silaturahmi antar Pabrikan TVS dan Blogger . . . […] […]

84. hadi - 7 June, 2010

mestinya kang taufik pura2 jatuhin tuh motor dengan kencang, jadi bisa ketahuan segimana rusaknya? parah atau tidak?
atau pura2 nabrak pohon, sebelum nabrak kang taufik buru2 loncat…he.he…he……

85. Kira-Kira Bakal ada Motor apa aja di Jakarta Fair ( PRJ ) 2010 « Taufik & Motorcycle™ - 10 June, 2010

[…] akan mencoba mempromosikan Varian bebek Low end terbarunya  TVS Neo X3i di event ini. Kejutan Lain? Mungkin saja dengan penampakan TVS Apache 180 RTR yang sudah […]

86. PRJ 2010 . . . Booth TVS « Taufik & Motorcycle™ - 14 June, 2010

[…] Pengunjung saat masuk ke Booth TVS adalah TVS Neo X3i, bebek entry level baru TVS yang sudah saya Ulas bentuk fisik dan coba test Ride. terlihat sekali para SPG aktif memperkenalkan Motor bebek baru TVS ini . . . […]


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: