jump to navigation

Kawasaki ajukan TPT (Impor) Ninja 250R Injeksi . . . jeng jreng 30 May, 2012

Posted by Taufik in Kawasaki.
Tags: , , ,
trackback

Bro sekalian, setelah dua kali mengalami pengajuan TPT Uji tipeyakni di Desember 2011 dan Februari 2012  Kawasaki ketahuan kembali mengajukan TPT uji tipe terhadap Varian EX250L yang juga disinyalir merupakan Ninja 250R Injeksi karena pengkodeannya sedikit berbeda dengan Ninja 250R Karburator (EX250J) dan Ninja 250R ABS (EX250M) . . . ajuan yang disinyalir merupakan ajuan Impor itu nongol hari ini  atau sekitar tiga bulan lebih setelah TPT uji tipe yang kedua EX250L .  mosok yang ini juga TPT uji tipe . ..  tiga kali dong . .. kayak minum obat aza 😀

Ditengah gonjang ganjing bingungnya menyikapi kebijakan pengetatan impor utuh (CBU) oleh ATPM/APM seperti terlihat dalam pasal 2 ayat (1) juncto pasal 1 angka 3 Permendag 39/2010 tentang Ketentuan Impor Barang Jadi (CBU) oleh Produsen tentu hal ini semakin bikin bingung ..  . tapi ya udah ngapain kita jadiikutan bingung he h ehe he yang penting analisa aja fenomena ini, anggap aja ATPM masih boleh impor utuh 😀

Yang pasti Selain memang kedepannya semua Motor baru keluar dari deler dengan spek Injeksi dengan kehadiran Ninja 250R injeksi sepertinya kawasaki nggak mau terlalu lama membuat CBR 250R leluasa menjadi motor sprot 250 injeksi. Pun kalo udah cukup luas penetrasi Ninja 250R Injeksi maka akan mulai masuk auranya di suasana pit balap sport 250cc . . . laptop laptop banyak yang akan lebih punya peranan dalam men-tweak Ninja 250R . . . dunia penjualan barang aftermarket pun akan kebanjiran barang barang seperti piggyback, ECU dan lain lain . . . yah imbasnya memang luas .. . namuan yang pasti  . . . welcome deh ke era injeksi buat Ninja 250R . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Advertisements

Comments

1. Meydhi Dhafa - 30 May, 2012

No comments yet — be the first.

Meydhi Dhafa - 30 May, 2012

baca dl ahh

jambronk - 30 May, 2012

Ini dia yg ditunggu2….akhirnya muncul juga.. mudah2an pas PRJ nongol…
n harga sama dg yg karbu…yg karbu turun deh…

Pulau Tidunga-aja - 30 May, 2012

Kayaknya, bakalan lebih mahal tuh.

2. Kinoi - 30 May, 2012

Top markotop!

kenthoet - 30 May, 2012

nebeng sini az ah mumpung sepi 😀
selamat tinggal karburator 😡
mio jadul blethak http://kenthoetboreup.wordpress.com/2012/05/30/menghilangkan-suara-starter-kasar-di-yamaha-mio/

3. Setyo P - 30 May, 2012

manteb tuhhh….

4. juraganneon - 30 May, 2012

wow.. akhirnya yang ditunggu2 muncul juga.. joss

5. Ay - 30 May, 2012

absen.. 😀

phat-phat - 31 May, 2012

jd KM-JET FI y….

6. xwaller - 30 May, 2012

nomer berape nih?
bonceng

7. NEW YZF R15 V2.0 - 30 May, 2012

Alhamdulillah,
Ahirnya Penantianku selama ini Berakhir sudah,
Semoga aja BARANGNYA Cepat Nyampe DiDealer Semarang,Amiiiiinnn.

8. aldinasyah - 30 May, 2012

eits … makin mangteb doonk …

9. Pitung - 30 May, 2012

Mantap…

10. NEW YZF R15 V2.0 - 30 May, 2012

Alhamdulillah.

11. slashcore - 30 May, 2012

mantabbb nih , moga aja murah bro harganya 😀

12. NEW YZF R15 V2.0 - 30 May, 2012

Oh ya kang,
Mau Tanya Nih,
Dari Kebiasaan KAWASAKI,,,Kira2 kapan ya Paling Cepat Tu NINJA 250 INJEKSI bisa Dipesan Di Dealer?.
Suwun kang.

Taufik - 30 May, 2012

saya kira ini benda akan dipajang di PRJ nanti . . . soale sayang kalo nggak dipajang . . . sayang moment nya . . . harusnya menurut perhitungan saya sekitar akhir juni/awal juli dah launching . . . dan biasanya sekitar itu juga/ delay beberapa pekan sampai sebulan sampai semarang, imho, cmiiw

Motoroda - 30 May, 2012

wow joss kalau emang begitu bang haji.

Apa Daya Tarik Blogger Bagi APM?
http://motoroda.wordpress.com/2012/05/30/mengapa-apm-begitu-peduli-dengan-internet/

NEW YZF R15 V2.0 - 30 May, 2012

Moga aja bln juni/juli besok Ni Motor sdh smp semarang kang so aku sudah bisa minang ni motor kang.
Amiiiinnn.

harya - 1 June, 2012

kalo pesen uda bisa mas aku uda indent kuk ni motor tapi dtg nya masih g tau kapan

13. Schutzstaffel - 30 May, 2012

juragan tpt gak ada lawan. . .

14. Raden Tono - 30 May, 2012

siipppp…kayaknya kawasaki dah mau ke injeksi bro..

15. nay - 30 May, 2012

Ada bocoran kisaran harga gak bang Haji?…

16. jipan23 - 30 May, 2012

Akhirnya,..kawasaki gk semata mentingin jualan aja, tapi udh mau go green,,.tinggal nyali aja buat discountinue 2taknya..

17. justmyimage - 30 May, 2012

salam hangat kang taufik

justmyimage
speedomtrnya msh analog ap dah digital atw mix kang?

18. oche - 30 May, 2012

kira-kira harganya sekitar berapaan ya…???

19. Hendra Super - 30 May, 2012

punya intel di kantor TPT nih pak taufik…

20. lebet - 30 May, 2012

wahhhh….padahal ane udh order yang versi karbu….sayang banget eui…

21. dave - 30 May, 2012

wah,, keren tuh ninja yg warna putih di atas,, mantep,,
apalagi kalo dah injeksi + abs,,
tapi kira2 bisa berapa duitan ya? wogh..

22. tovavanjava - 30 May, 2012
23. Mas Agus Marciano Riyanto - 30 May, 2012

Sip deh akhirnya keluar juga variant injection ! Cm walau sama sama injeksi dng kelebihan bobot yg gak signifikan bisakah kompetitif di arena balap !

24. Hendra Super - 30 May, 2012

T_T…saya cuma mampu beli VArio 125 pak haji….hiks..hiks..

25. jasa like facebook fanspage - 30 May, 2012

wah mantep banged berita bagus buat .. pecinta motor ninja

26. yb - 30 May, 2012
27. jasa like facebook fanspage - 30 May, 2012

mantep nih gan.. ane mau beli ninja

28. Ari CX Rider - 30 May, 2012

ajib

29. SuRyA - 30 May, 2012

Kerennnnnnn
berarti era injeksi bner2 sdh dtg

http://www.dk8000.co.nr

30. Ari CX Rider - 30 May, 2012
31. D Herry - 30 May, 2012

mudah-mudahan yang karbu harga jadi turun…..*ngarep.com

Ninjalovalovah - 30 May, 2012

kalo bener di launching, trus laris manis, secara hukum ekonomi bakal bener versi karbu turun….

yang bahaya kalo injeksi jualnya jauh mahalnya, trus jadi gak laku, versi karbu jadi rebutan, second makin mahal.. barunya discontinued… 😀 😀

32. Ari CX Rider - 30 May, 2012
33. Ninjalovalovah - 30 May, 2012

kalo beneran dikeluarin sm KMI, bang topik ada rencana “tuker” ke injeksi gak nih? kalo jual – beli lagi (tuker tambah) kayaknya bakal jauh yah selisihnya utk dapet injeksi itu, tanpa penambahan fitur lainnya.(misal spido en minor change lain)

stoner27 - 30 May, 2012

nininnya udah diganti er6.. ente kurang gaul nih..
wkwkwk

Ninjalovalovah - 30 May, 2012

wah iya yah?? maap ane kurang gaul xixixixi….

Ganzimaru - 31 May, 2012

jarang kewarung ijo kali’ mas

34. d3ycobain - 30 May, 2012

nah lho….chibi er bakal kelibas tuh…mngkn tar brubah lg regulasinya,bkn lg 25 kg..tpi tabung elbiji 50 kg
wkwkwk

megamen - 31 May, 2012

wkwkwk apa hubungannya regulasi berat ama injeksi ato karbu, patokannya jumlah silinder, hedew cpe dech…

35. fresh and fresh - 30 May, 2012

wah pasti mahal harganya…

36. Mareline - 30 May, 2012

Akhirnya penantian gue ga sia2…bungkussss

37. yogiegiella - 30 May, 2012

pengin!!!

38. p200ns - 30 May, 2012

yg putih juoozzz….
lebih juoozzz lagi kalau yg versi karbu turun harga.
jadi yg injeksi nanti seharga yg karbu saat ini.
yg karbu nanti turun harga hahahaha….. *nguarep.com*

jambronk - 31 May, 2012

setujuhhh

39. Denymon - 30 May, 2012

Kira-kira harganya berapa Om Taufik?
Kalau turun di kejurnas mesti bawa beban tambahan juga?

http://juragansinyal.blogspot.com/2012/03/review-shockbreaker-yss-z-series.html

40. adir.dr - 30 May, 2012

perkiraan harga brp bang haji? desas desusnya sekitar 55an?
sy pertengahan juni mw ambil sport 250 soalnya, tp yg injeksi pastinya biar ga ribet..

41. Evan - 30 May, 2012

CBR klenger…..

42. utuh - 30 May, 2012

aahh berita a gk menarik.. Mau enjeksi kek mau abs kek mau spedo digital jek toh aqngk bisa beli juga..

sipsip - 30 May, 2012

betul betul hahaha….

43. utuh - 30 May, 2012

aahh berita a gk menarik.. Mau enjeksi kek mau abs kek mau spedo digital kek toh aqngk bisa beli juga..

44. vanz21fashion - 30 May, 2012

Jiah pngnnya 2 taun lalu baru nongol skrg -.- anyway.. Uda ga minat juga ;p

45. onco.joni@yahoo.co.id - 30 May, 2012

gak mampu belix 😀

46. NouvoZers - 30 May, 2012

masih menunggu.. kapan dan siapa yang berani duluan menerapkan injeksi pada motor lama dan resmi.. ibarat re-call untuk ganti karbu ke injeksi……. kalo gak makin berjubel nih jalan raya… Ayoooo, siapa duluan!! yang lebih unggul, inovasi tiada henti bagian hidupku jadi semakin terdepan..

47. chriezz - 30 May, 2012

coba bodynya ganti dan pake speedo digital, pasti ane beli
Yang karbu udah buanyak banget wara-wiri di jalan jadi ngga eksklusip yg injeksinya 😛

48. simon - 30 May, 2012

nunggu matius komen aaaahhhh, pasti nih ninja diasapin ama tunggangan si matius, hehe

49. nanda - 30 May, 2012

Nahh ini dia si jali-jali kang 🙂 nice info

50. petani buah - 30 May, 2012

tetep disikat sam cbr250 krn big single silinder. Kecuali sirkuit sentul bny trek lurus lbh dari 1 km

51. petani buah - 30 May, 2012

nebak harga 51.5 jt otr jakarta, 55 otr surabaya

52. penggemar ninja - 30 May, 2012

harganya kira2 dikatrol berapa kang..? selain injeksi apa ada penambahan atau beda yg lain sama karbu..?

TQ

53. bedJo - 30 May, 2012

akhirnya;
ra nganggo kesuen.. nunggu isu2 150 bunuhMembunuh.
Mantab!!

54. vikers - 30 May, 2012

Harus nya SPEEDO meter juga di ganti sama DIDGITAL masa masih jadoel…Rem belakan LED

55. quantro - 30 May, 2012

Melu antree. .

56. kodokijo - 30 May, 2012

Asyik sih asyik, tp kalo hrgnya melambung tinggi sama juga bo’ong atuh. Nunggu kepastian hrgnya dulu deh. Emang minat sih, tp lht hrgnya dulu, mdh2an gak ketinggian. Mudah2an juga bakal ada refreshment, terutama di speedometernya, motif velgnya atau disain knalpotnya, ya intinya jgn sama plek ama yg versi karburator lah.

57. NEW YZF R15 V2.0 - 30 May, 2012

Semoga aja ni Motor sdh Ready di Dealer KAWASAKI semarang pada bulan juni/juli nanti kang.
so bisa Cepet2 Bawa Pulang Ni Motor.
Amiiiiiiiiinnnnn.

mbah jambrong - 31 May, 2012

pamer….kyknya omdo sj

58. ipanase - 30 May, 2012
59. Pulau Tidunga-aja - 30 May, 2012

Nyari yang murah.

60. lupuz - 30 May, 2012

Alhamdulillah ternyata yg aq tunggu nongol juga ..thanks bro infonya …harga kira2 ikutan berubah nggk ya?

61. hary - 30 May, 2012

Wah Bisa Tradein gak ya?? Semoga bisa lah,, masa kalah sama M#####a,,, kalo bisa ane ikyutt dong,,

62. japra - 30 May, 2012

EX250L ninja karburator,EX250J ninja injeksi,tapi sayang kayaknya keduanya blm bisa beli,ane masih setia ama P150XE…si ninja bunting,bletak…treng..teng..teeng…

63. ridertua - 30 May, 2012

Indra TPT…. indra ke tujuh … 🙂

64. tlembug - 30 May, 2012

g

65. peyek - 30 May, 2012

wes ra minat…. duite wes nggo liane….

66. joni - 30 May, 2012

CBR semakin NYUNGSEP!
wakakakaka

67. obat kelenjar getah bening - 30 May, 2012

kapan ya ane kebeli ? 😦

68. Cah Arema - 30 May, 2012

semuanya oke kecuali…….
Harga dan absennya Fuel meter….mau.ngikot Athlete yak???

69. dodo - 30 May, 2012

Ra minat babar blasss…gua mah nungguin BAJAJ 400cc 2 cylinders V-twin 6 spark 44 HP harga Indo sekitar 35 Juta keluar ntar 2013. Ninja 250 Jepun overrprettt busyeettt ginian mah lewatt…ke laut ajeee…ciaooo…

70. karyomumetz - 30 May, 2012

rakuat tuku

71. DMS78 - 30 May, 2012

Mantap kang haji tingal harganya kira2 Perkiraan berapa.. Pasti lebih mahal dari karbu ya bs tembus 50jeti nih

72.   - 30 May, 2012

Motor idaman gw nih. Bisa dibilang hampir perfect lah

73. winn madsen - 30 May, 2012

bentuknya tetep y???
g ad prubahan skcil ap pun???

# berusaha stia pada krr 150 aj lah

74. ipanase - 30 May, 2012
75. karyomumetz - 30 May, 2012

mumetz bozz…..

76. messi - 31 May, 2012

sempet baca di otomotif ol,kira2 bulan agustus 2012 dah bisa di beli sabar..sabar..

77. messi - 31 May, 2012

cbr 250 bakal terkapar nih,sempet liat test dragnya di youtube,cbr kalah jauuuuuuuuhhhhhhhhhhh.wadoh mana nih bpkb mobil, mau tak lego dulu..

78. dermawancarter - 31 May, 2012

keren om, duitnya yg gk keren

79. Ari Riri - 31 May, 2012

janngan berharap banyak ya mas bro, saya sudah pakai ninja injeksi dari 2011, performance 11-12 sama yg versi karbu.
bedanya ya cuman system pangabutan doang…
tapi kalau di oprek ya laincerita sih.. hehehe…

80. megamen - 31 May, 2012

wow… ga lama ada terawangan harga jitu khas warung ijo nih
ane sih nebak otr jakarta sekitar 55jt di daerah ya 60an lah

inilah asiknya ada kompetitor so pabrikan terus berinovasi mengeluarkan produk yg lebih baik dan baik lg, seumpama ga ada cbr mungkin ninja injeksi ga akan mampir dimari, ya walau pun telat ketimbang negara tetangga setidaknya ninja injeksi hadir juga dimari

81. si kurus - 31 May, 2012

Mantap!!! Btw udah siap2 injeksi smua ya,,ninja 2tak jd injeksi jg gak ya?? Klo iya makin mantabb..hehehe #trs nabung aja deh bt beli er6f next year

82. rig88 - 31 May, 2012

ngiler.com 🙂 …kelamaan nunggu yamaha 250cc nya 😦

83. kiluazolndix - 31 May, 2012

wah nih barang baru…..superb bang taufik…!!!!

84. orderdesign - 31 May, 2012

Kayaknya kwalitas seiring akan berimbas pada naiknya harga. Namun yang jadi pertanyaan apakah kenaikan harga tersebut akan sebanding dengan efek yang di rasakan dari penambahan teknologi.
Jadi gak bakalan rugi deh beli motor barunya, bahkan bikin yang punya ninja lama akan kepincut ganti yang model baru, dan konsumen barupun akan semakin terangsang buat membelinya.

85. tacomasux - 31 May, 2012

siap2 kulak’an motor ni…

86. syaffa - 31 May, 2012

ni motor harga nya tetap yang harga lama atau ada penambahan harga…ni pariasi warna putih baru ya,ajib keren gila…kalau ninja kawasaki ini irit bensin kayak honda g’ sih????

87. odonk - 31 May, 2012

kawasaki kok malah jadi honda followers?

88. NARUTO - 31 May, 2012

harga nya pasti tambah mahal nehh… ini mah bakalan kagak mampu ke beli… ninja 250 yg kmrn aja sktr 47 jta, apa lagi yg ini… bsa2 60 jta…. utk pasar indonesia ini mah kemahalan… xixixxixixi

89. NARUTO - 31 May, 2012

keren siihhh…. tapi pasti tambah mahal neh motor, motor yg kemarin aja ninja 250 sktr 47jta… klo yang ini brpp?? bsa2 harga nya sktr 55-60 jta… bisa ke beli ngk ya klo hrga nya segitu…. xixixixix

90. Direktur KMI - 31 May, 2012

nah ini yang w tunggu2, w sengaja ga mau beli yang 2012 masih jadul cui pake karbu, mana boros 1 liter cuma 20KM :muntah , ini akan meluncur 2013. tolong dishare dong standar ting ting ninja 250 injeksi brp KM per liternya? regards

91. aldo - 31 May, 2012

asik..asik..dah keluar yg injeksi….(ngelamun.com)

92. Ganzimaru - 31 May, 2012

dengan kluarnya versi injeksi ini diharapkan dapat membendung serangan dari cibier 250, the big rival untuk saat ini, -imho-

http://ganzimaru.wordpress.com/2012/05/31/31-mei-hari-tanpa-tembakau-sedunia/

93. dimpil - 31 May, 2012

masih berharap 2tak injeksi

94. Riky - 31 May, 2012

Harganya dibanderol berapa nih?

95. Ari Riri - 1 June, 2012

dashboard ninja 250 injeksi
BBM 1: 24 km an.

96. Motorku - 1 June, 2012

Smoga harganya ga selisih byk ama yg karbu.

97. dikkiy - 1 June, 2012

Ini dia yg ditunggu2….akhirnya muncul juga.. mudah2an pas PRJ nongol…

98. harisxyz - 1 June, 2012
99. strifer - 6 June, 2012

kyknya pupus harapan tahun ini nongol ni benda…. secara kata kepala pemasarannya aje paling cpt bln desember….

http://otomotif.kompas.com/read/2012/06/06/2531/Kawasaki.Ninja.250R.Injeksi.Meluncur.di.Akhir.2012

100. strifer - 6 June, 2012

pupus harapan ini benda nongol tahun ini….
secara kata kepala pemasaran KMI paling cpt bln desember….

http://otomotif.kompas.com/read/2012/06/06/2531/Kawasaki.Ninja.250R.Injeksi.Meluncur.di.Akhir.2012

101. KMI Rencana Impor 24 ribu Ninja 250R Injeksi . . . Baru Resmi Rilis Desember 2012 « TMCBlog – Motorcycle News - 8 June, 2012

[…] sekalian, akhirnya setelah sepekan nangkring di situs tpt dengan status P alias Proses . . . akhirnya Per kemarin 7 Juni 2012 proses TPT lanjutan setelah TPT […]

102. fachry - 8 July, 2012

saya sudah punya N250r injeksi….powernya lebih top brooo…hehehe

103. Kawasaki Mulai Ajukan TPT (disinyalir) Impor Ninja 250R ABS « TMCBlog – Motorcycle News - 30 July, 2012

[…] 3 bulan setelah itu yakni hari ini kode EX250M keluar lagi . . . ini pun terjadi di pengajuan TPT Ninja 250R injeksi (EX250L) . tmcblog yang mengamati pergerakan KMI di TPT dapat melihat dan menganalisa secara kasar bahwa […]

104. Memperkirakan Momen Lahirnya Kawasaki ER250C « TMCBlog – Motorcycle News - 15 October, 2012

[…] FI non ABS ini mulai mendaftarkan TPT Ujitipe pada akhir Februari 2012 yang lalu dilanjutkan dengan TPT IMpor pada Akhir Mei 2012 . . . artinya . . . dari TPT Uji tipe ke TPT impor butuh waktu kira kira  3 […]

105. kredit tanpa agunan - 16 December, 2013

keren motornya

106. sasa - 24 February, 2014

yang mau beli soft karaoke Murah ke lapak ane… http://sasakaraokerz.blogspot.com/

107. https://www.youtube.com/watch?v=avpmsvw6hqq - 30 September, 2014

Hi there, yup this paragraph is genuinely fastidious and I
have learned lot of things from it about blogging. thanks.


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: