jump to navigation

Ngubah Ninja 250R Karburator jadi Injeksi 9 June, 2012

Posted by Taufik in Ngoprek motor, Ninja 250R.
Tags: , ,
trackback

Bro sekalian, SOri kalo repost 😀 Ninja 250R bermesin Injeksi baru  desember paling cepat dirilis di sini . ..  nah tapi bagaimana untuk mengubah Ninja 250R karbu menjadi Injeksi? ada beberapa cara sih . . . yang paling mudah ya memang Jual yang karbu  lalu beli yang baru injeksi . . . tapi tentu ada cara ngopreknya . . . yakni menggunakan FI Convertion Kit yang bisa mengubah Ninja 250R Karburator menjadi Injeksi.

Salah satu kit konversi yang bisa digunakan adalah brand dari Ecotrons. Kit seharga 600 dolar Amerika ini  terdiri dari

ECU
Harness
Throttle Body (twin 28mm Throttle body (including TPS sensor)
2x Fuel injector (80g/min)
Fuel pump assembly (Fuel pump (25L/h)
Fuel pressure regulator(3bar)
Fuel filter
fuel hoses and clamps
MAP sensor (1.05bar)
Engine temperature sensor
Intake air temperature sensor
2x Oxygen sensor and bungs
Serial communication cable (to a computer)
Serial to USB converter (optional)
CD – free tuning software

Boleh dibilang pemasangannya sangat Plug and Play . . . copot kit karburatornya lalu pelan pelan pasang kit injeksi ini. Sensor sensor adalah yang membuat sistem FI menjadi pintar. Sensor yang terdapat dalam kit konversi injeksi ini terbilang cukup lengkap. cek satu satu . ..  sensortemperatur  udara intake yang ditempatkan pada posisi yang sama pada OEM Motor FI  nya,yakni pada ujung atas Box f ilter udara.

Lalu ada engine temperature sensor yang ditempatkan pada ujung atas (head silinder) , sensor ini akan membarikan estimasi terdekat temperatur mesin. Throttle position sensor Yang sudah di instal di dalam trotel body . . . so tinggal colokin aja kabelnya ke ECU . Sensor Manifold Absolute Pressure (MAP) sudah disiapkan juga. Dan yang terakhir adalah Sensor oksigen yang diletakkan di ujung depan leher knalpot dan sepertinya sudah pula disediakan wah . . . artinya FI jenis close loop neeeh

Pengen tahu kayak apa proses intalasinya . . . simak aja bro di forum Ninjete . . . disana dibahas mendalam dan super detail . . . berani coba? tentu resiko tanggung sendiri ya, karena ini adalah asesoris non resmi pabrikan 😀 . . . asiknya lagi walaupun kit ini bila dipasang akan menghadirkan setingan kondisi stok pabrikan,  tapi tetep fully tunnable via laptop . . . buat kepentingan balap . ..  asesoris ini juga menyediakan part turbo dnegan spek Sensor MAP yang berbeda (2,5 bar) dan Injector yang lebih besar (190g/min) whuaaa . . . mangtabbb, tapi ya tetep ada bedanya sama Ninja 250R FI . ..  minimal di dashboar nggak ada lampu kedip FI nya 😀 . . . okelah, semoga Berguna

taufik of BuitenZorg

data dan gambar : forum Ninjette

Comments

1. ipanase - 8 June, 2012

hebat

PAK.DIMAS PALU - 9 June, 2012

terima kasi mbah arung atas angka goib 4d yg diberikan mbah arung benar2 tembus hutang2 saya sudah terlunasi atas bantuan mbah arung,yg mau meruba nasibnya seperti saya hubungi mbah arung NO.085285484474 kmi sekeluarga sangat bahagia mengenal beliau mbah arung.

shin - 26 August, 2012

waahhh…. mbah arung nakal ya nge-like produknya sendiri, ga asik ah strategi marketingnya… dah ketinggalan jaman…

ipanase - 9 June, 2012

lah, kalo rusak mau nyervis kemana nih, emang beres yamaha mau nampung??? ya sudahlah, sabar aja, nunggu KMI keluarin nih moge dual cylinder versi injeksi, biarpun nambah 5-10 juta kalau aman, asekkkkkkkkkkkkkkkkkkkk
https://pertamax7.wordpress.com/2012/06/10/suzuki-nex-injeksi-nambah-value-kah/

ipanase - 10 June, 2012

koq yamaha? 😀 ngantuk, kawasaki 😀

FranikSoft - 11 June, 2012

Mantabs Infonya.

Software Klinik
http://www.franiksoft.com

MAS EDAN - 4 October, 2012

BERKAT ANGKA GHAIB PEMBERIAN DARI KI BARON TEMBUS,SMUA UTANG SYA LUNAS DAN SYA BISA ADA MODAL UNTUK USAHA BENGKEL..YG MAU HUBUNGI KI BARON DI 082372717167….Thanks KI BARON

ipanase - 10 October, 2012

SAYA NGGA NYANGKA ANGKA YG DI BERIKAN KI DARSO BISA TEMBUS,UTANG2 SYA UDH LUNAS DAN ADA TAMBAHAN MODAL,JUJUR AWALNYA SYA RAGU TPI KINI UDH TERBUKTI!!!MAU HUB KI DARSO DI NO 0-8-2-3-4-7-9-0-3-3-9-7,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

2. Mareline - 9 June, 2012

Whuaaa…kitnya mahal amat kang ..hihihi

ukon - 9 June, 2012

dilarang menumpang..hehe

Taufik - 9 June, 2012

menurut ku sih sama ama beda harga Ninja Karbu dan Injeksi . .. cuma yang ini rakitan pabrik dan dapet garansi

Mareline - 9 June, 2012

Betul jg sih kang..moga2 ninja injeksi ga nembus angka 55 juta..sukur2 cma 50 jeti..ya itung2 harga jd mirip karbu ninjanya tuker tambah ma kit ini..ngarep…hihihi

3. mantap - 9 June, 2012

absen sabtu kesiangan

4. #99 bro. - 9 June, 2012

asekk no..

5. davin - 9 June, 2012

sip lah josss….

6. W422UP - 9 June, 2012

hmmm

7. siti_jenar - 9 June, 2012

wow,aje gile 3 bsar den wkwkwk

8. ghojer - 9 June, 2012

wew, ninin makin ngacir….. 🙂

9. ch_de - 9 June, 2012

😦 ga berani coba-coba

10. ukon - 9 June, 2012

woww kerenn

11. Jet ZR rider - 9 June, 2012

ada yang tahu, saya kangen komen CEBOKER 250 R aka HONDUT RACING, dimanaya?

12. vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 9 June, 2012

Termasuk murah kitnya

13. ukon - 9 June, 2012

tumben msih sepi..msh pd tidur kali ya?

14. motorbutut - 9 June, 2012

Oh, ada kitnya juga toh..

motorbutut - 9 June, 2012

Tumben sepiii

15. alice pngen ..... - 9 June, 2012

absen page…………

16. iwak tempe - 9 June, 2012

injeksi tapi fuelpumpnya diluar tanki?
mending kalo injeksi sodara2 nunggu yang resmi saja, bentar lagi kok hehehe

Taufik - 9 June, 2012

namanya juga modifikasi, kalo bikin fuel pump yang kerendem malah lebih riskan kalo dikerjakan sendiri . . . riskan bocor 😀
kupikir ini adalah yg cukup aman untuk modifikasi, mirip DCP FI nya Suzuki 😀

17. goeh80 - 9 June, 2012

wiih ada yang lempar lempar pulpen jilid 2 :mrgreen:

Taufik - 9 June, 2012

haduuuh, sapa mas bro : 😀

goeh80 - 9 June, 2012

xixixi tos ah teu kedah dibahas… :mrgreen:

18. chozinahmad - 9 June, 2012

wahhh, matep,,,,

klo buat matic kit nya ada g kang haji,,, hehe

Taufik - 9 June, 2012

belom nemu euuy 🙂

simon - 9 June, 2012

bukannya di otomotifnet pernah dibahas injeksi dan dipasang di nouvo….ada kok

19. Rudy Sou1 - 9 June, 2012

600 dollar klo dirupiahkan 6 jutaan!!wajar lah!tapi klo di massalkan masak g bisa ditekan harganya?

dedi - 9 June, 2012

yah sama juga sih nanti yang stock juga antara 5-10 juta lebih mahal dari versi karbu. Kalo injeksi spacy kok murah ya, injeksinya yang murah atau karbunya yg kemahalan ? 😆

20. Rudy Sou1 - 9 June, 2012
21. kantong kresek - 9 June, 2012

sepadan sih ya…

22. lupuz - 9 June, 2012

Bro tauflk Klo ninja yg injeksi lenkap abs nqqk ?kok selisih hrganya tinggi banget .

23. orderdesign - 9 June, 2012

Wah bakalan disambut hangat ni oleh pasukan hijau, apalagi di Indonesia orangnya kreatif dan lebih suka kalau motor hasil upgrate sendiri bahkan meraka menomor 2kan masalah efek samping untuk modifikasi “akan membawa kesan tersendiri”, masalah lampu kedip di dashbor ma bisa diatur… 🙂 apalagi tersedia komponen racing juga bakalan gak ngebosenin nih. Hal inilah yang sangat menarik konsumen dimana untuk mengeluarkan motor sport haruslah menyediakan part2 upgrate setidaknya konsumen akan tersadar bahwa pabrikan mengerti akan kemauan mereka “Semakin Menguatkan Persepsi yang Baik”. Karena sekali lagi untuk pengeluaran setiap konsep produk kita harus memahami benar karakter konsumen yang akan dituju…:-)
https://orderdesign.wordpress.com

24. Ninja lover - 9 June, 2012

siiip….. termasuk murah loh… cuman 6jeti, karbu yg dicopot bisa dijual msg2 laku 500rb, so tinggal tambah 5 jt dah beres…. aplg bisa dioprek sesuka hati…. Juoooooosssss…. kepingin mode on…
kalobuat pemakai ninja sih 6jt trmasuk murah, lha pada ganti knalpot aja 3jt-an to….

Taufik - 9 June, 2012

600 dolar . .. 5,4 Juta mas bro . .. so tinggal nambah 4,4 juta 😀

25. penggemar ninja - 9 June, 2012

mantab surantab

26. Roy Gracie - 9 June, 2012

mahal…

masih cakepan CBR… buktinya kemaren juara Indospeed, berarti CBR lebih bagus donk…

Wsbudi - 9 June, 2012

All,
Kalau memang anda2 claim bahwa 2 silinder lebih bagus dalam speed, kenapa ya ajang balapan MOTO 3 menggunakan engine 1 silinder 250 CC? Di Catalunya kemaren Honda dapat mencapai Top Speed 235 km/jam bro….
Kawasaki Ninja 250 2 Silinder tidak ikut balapan, takut di asapi oleh Honda 1 silinder ya? Wkwkwkw….. Hanya Honda dan KTM yang bersaing ketat di MOTO 3, tanpa adanya Kawasaki di Moto 3 atau MotoGP. KFB hanya menghibur diri sendiri dan mimpi kalau Ninja nya tetap hebat. Mo ngalahin CBR 250R dengan seri Ninja Injection, hahaha mimpi lagi deh.
http://tmcblog.com/2011/06/03/hrc-resmi-perlihatkan-honda-nsf250r-moto3/

blueZ - 9 June, 2012

mikir dulu bro.
MOTO 3 itu special engine wajar kencang… 😀
motor 40 hp + bobot cuma 80 kg…

mau pilih ninja 250 atau cbr 250 itu tergantung dari masing2 individu bro. Kita tidak bisa menghasut orang dan menjelek2kan suatu merk. 🙂

bolanhok - 9 June, 2012

ckckckck posting kek lagi sakaw aje ckckckck

27. murry - 9 June, 2012

CERDAS ….

Wsbudi - 10 June, 2012

Pertanyaannya kenapa Moto3 tidak mengaplikasikan 2 silinder, pilihan 1 silinder?

28. lupuz - 9 June, 2012

Bro Taufik ninja yg f1 itu dah dengan rem ABS nggk? kok hrganya selisihnya Lumayan tinggi .

29. jack miko - 9 June, 2012

mantaapp selisih lumayan banyak ni dibanding beli ninja baru,apalagi ditambah quick shift,pasti makin pas mantap.
http://amicirentalmotor.wordpress.com/2012/06/08/custom-ducati-minor-fighter/

30. ASHTER - 9 June, 2012

wihh pinter tenan ki mas taufik.. ketimbang bli ninja fi yang hargnya sak langit lak mendingan beli ini ajah… hehehehe

bolanhok - 9 June, 2012

ninja250 fi yang harganya 60juta itu kan dari IU. yang dari KMI sendiri bukannya selisihnya antara 5 s/d 10juta dgn versi karbu ???

31. Alfido - 9 June, 2012

wah, mahal jg… buat motor lain bs d kang?

32. Alfido - 9 June, 2012
33. Alfido - 9 June, 2012

* mksud saya bisa g? (salah ketik :D)

34. stoner27 - 9 June, 2012

@23 ngga ada lampu kedip di speedo sekalian jadi alasan buat ganti speedonya pake digital KOSO.. hehehe.. iya kan?

35. Dismas - 9 June, 2012

Wah, lumayan mahal, hehehe

36. CBR 250 One Heart - 9 June, 2012

Mantap,,,

37. TV dan Radio Online - 9 June, 2012

Artikel yang bagus bang, itu mahal juga yah bang lumayan lah buat kalangan seperti saya,,,…

38. ultraspeedracing - 9 June, 2012

saya official dealernya ecotrons.. sudah berhasil convert nuvo jadi injeksi. untuk harga ga bisa cuma menyiapkan dana 600dollar saja karena ongkos kirim dan bea cukai mahal… salam ultraspeed racing @ciledug

39. B-king - 9 June, 2012

bisa jadi ntar ada perangkat konversi injection buat semua motor gan 😀

40. syaffa - 9 June, 2012

kawasaki marak nya karna ada motor ninja 250R,penjualan melunjak karna ada motor ini ni,soal nya di tempat aq tu,motor ini banyak bangeed yang makai,saingan sama Honda CBR…sama2 keren sih,masalah irit aq kurang tau sih,,,

41. kharis27 - 9 June, 2012

mantap,.,.

42. My sun - 9 June, 2012

baru mau desember.. komentar saya setuju banget.. jadi kendaraan di Indonesia bisa bebas polusi, ramah lingkungan. masalah hargaa lebih tinggi wajaar. krn proses injeksi lebih irit bensin. jd wajar lebih mahal dari yang carbu..
namun yang ngeluarin injeksi lebih dulu siapa hayyyyyyyyoooo..
Honda kan, ketahuan siapa yang lebih pinter dan lebih cerdas duluan. kalau Honda memang ahliny sedang motor lain pngikut. harusnya kita beli motor yang ahli untuk dikendarai. yang baru-baru aja ikut-ikutan, artinya honda memang the bestnya motor

bolanhok - 9 June, 2012

honda mana dulu nih yang dimaksud ? :p komen yang jelas dikit :p

Timi - 11 June, 2012

sudah…. makan mie sedap dulu sana..

43. kasamago - 9 June, 2012

keren neh, lbh mantab klo diler kawasaki menyediakan layanan mutasi ke Injeksi..

44. w0ngndes0 - 9 June, 2012

Duh virusnya kang haji benar2 mengganggu otakku, sampe udah di agendakan pengen beli nih. Apalagi ada paket turbonya…. bisa2 CBR FI biarpun dgn BAzzaZ lewat jauuuhhh

45.   - 9 June, 2012

makin mantap dah ninjanya

46. Riky - 9 June, 2012

emangnya bisa mudah banget ya ngubah versi karbu ke versi injeksi?

bolanhok - 9 June, 2012

mudah kalo beli part2 injeksinya ninja250 injeksi. tinggal pnp tanpa usah setting gono gini lagi.

47. Riky - 9 June, 2012

semudah itu kah mengubah versi karbu ke versi injeksi?

48. gydor - 9 June, 2012

bison / NMP bisa nggak kang…?

49. SuRyA - 9 June, 2012

Klo ninin yg baru pake fi yg close loop jg ga kang?
Klo iya brarti ga bs ganti knalpot dink scara ada sensor diujung knalpotnya

http://www.dk8000.co.nr

bolanhok - 9 June, 2012

bisa asal knalpotnya kgk salah desain letak sensornya. soalnya sensor knalpotnya itu rada sensitip. sensor kotor saja bisa terdeteksi oleh ecu.

50. ridermatrix - 9 June, 2012

tapi kalau ngubah vixion ke ninja 250 injeksi lebih sulit kali kang?? 🙂
nitip kang http://ridermatrix.wordpress.com/2012/06/09/merenggut-tahta-yamaha-vixion-gak-gampang-tunggu-saja-new-vixion-2013/

51. Ngubah Ninja 25… « yufa01 - 9 June, 2012

[…] Posted by Taufik in Ngoprek motor, Ninja 250R. Tags: injeksi, kit konversi, Ninja 250R trackback […]

52. bolanhok - 9 June, 2012

ecotrons ??? yang punya blog sudah riset ato belum apakah produk ecotrons lebih baek dari punya kawasaki ??? kalo belum, mendingan artikel ini dipending dulu. begitu ninja250 injeksi launching, mendingan yang berminat ganti ke sistem injeksi itu beli part2 ninja250 injeksi dari kawasaki saja. sudah terbukti dan terjamin cocok.

RXANGGA - 9 June, 2012

eMANG BRo bolanhok jg udah survey?
part2 ninja250 injeksi dari kawasaki apa menyediakan part yang bisa di up grade tu? kalo saja. sudah terbukti dan terjamin cocok kok bule dan jepang gila kecepatan itu masih aja ganti itu part? coba lihat di http://www.ecotrons.com/
ada banyak yang bisa di INJEKSI TUH, …..
buat kang haji, ini artikel sempet nyangkut ya? 😮

53. Ganzimaru - 9 June, 2012
54. hans - 9 June, 2012

bro taufik utk pembahasan BMW S1000R sepertinya di blog sama menkoinfo. tolong pencerahannya, sepertinya ada berhubungan dengan situs yang telah diterapkan mereka.

Ketika mau membaca penjelasan bro eh mala keluar surat ketetapan, sangat menyebalkan.

55. domba garut - 9 June, 2012

sebaiknya semua pabrikan menyiapkan perangakt fi converter kit,biar motor yg belum injeksi bisa di buat fi,harganya klo bisa sekitar 2,5 juta aja paket lengkap.btw buat ninja itu pake nyoak tangki buat naroh pompa injeksi dong pak haji?tapi saya juga s7 pabrikan nyiapain converter kit buat bbg,biar hemat n ramah lingk,n semua bergaransi resmi pabrikan,

56. domba garut - 9 June, 2012

oh maaf setelah gambar keluar ternyata pompa bahan bakrnya tidak ditanam di dalam tangki,kyknya alat convertr kit fi ini lebih simpel di banding yg ori pabrikan,

57. hafizhontheblog - 9 June, 2012
58. triharta - 9 June, 2012

Reblogged this on triharta.

59. Ninja 250R Karburator Injeksi | triharta - 9 June, 2012

[…] jump to navigation […]

60. Ninja 250R Karburator Injeksi | triharta - 9 June, 2012

[…] Posted by Taufik in Ngoprek motor, Ninja 250R. Tags: injeksi, kit konversi, Ninja 250R trackback […]

61. dave - 10 June, 2012

minta di pasangin di bengkel resmi KMI bole ga ya? :p

62. saya - 10 June, 2012

bro, ada rumor ninja injeksi yang bakal keluar bentuknya bakal berubah total. gimana bro pendapatnya ?

63. arlizt - 10 June, 2012

Keren turorialnya

64. arlizt - 10 June, 2012

Info yg menarik

65. WSB - 10 June, 2012

Ninja 250 cuma menang di suara exhaust saja, racing kalah sama Honda CBR 250R

66. Adhitya Ramadian - 11 June, 2012

600 dolar? wuih, klo yg versi FI-nya berapa yak? jd pengen beli ninin 250 nih!

67. ipanase - 10 October, 2012

SAYA NGGA NYANGKA ANGKA YG DI BERIKAN KI DARSO BISA TEMBUS,UTANG2 SYA UDH LUNAS DAN ADA TAMBAHAN MODAL,JUJUR AWALNYA SYA RAGU TPI KINI UDH TERBUKTI!!!MAU HUB KI DARSO DI NO 0-8-2-3-4-7-9-0-3-3-9-7

68. inpo togel - 12 January, 2013

,,,Saya ibu fika 47tahun dari surabaya,Saya mau mengucapkan terima kasih yg tidak terhingga, serta penghargaan & rasa kagum yg setinggi-tingginya kepada KI RONGGENG, saya seorang kontraktor yang terbelit masalah hutang piutang ratusan juta, parahnya lagi, sisa uang juga sudah ludes kalah bermain saham,sudah lama saya mengetahui NoMoR AKI ini,juga sudah lama mendengar nama besar beliau, tapi saya termasuk orang yg tidak terlalu percaya dengan hal gaib,jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng yg mau menipu.
tetapi kemarin waktu pengeluaran 7915, saya benar-benar sulit percaya, angka yg diberi aki tunggal 7915 ternyata betul-betul tembus,awalnya saya coba-c0ba menelpon aki,saya bilang saya sedang terbelit masalah hutang hampir 150 juta, jika dalam minggu ini tidak dilunasi,maka saya akan dilaporkan kepihak berwajib,Ki bilang,kalo saya mau, si ki ada angka anunaki hasil ritual 4d tunggal,tapi syaratnya harus ditebus dengan mahar 700 ribu karena cuma ini jalan satu-satunya untuk mendapatkan uang secara cepat, maka setengah kurang yakin saya usaha cari pinjaman hutang kesana kemari, dapat pinjaman langsung saya transper kerekening AKI,besoknya saya di beri angka tunggal 7915, mulanya saya tdk percaya,mana mungkin angka ini keluar,setengah putus asa saya pasangin kali 200 lembar di 2 tempat bandar berbeda,dengan perasaan cemas dan hati dag dig dug saya menunggu pengeluaran sore harinya, badan saya lemas & hampir pingsan,…ternyata meledak….!!! seumur hidup baru kali ini saya mendapat.500 jt, uang ini bisa buat melunasi hutang, sisanya bisa buat buka usaha baru, sekali lagi terima kasih banyak AKI, seumur hidup saya tidak akan melupakan kebaikan AKI.Demikian kisah nyata dari saya tanpa rekayasa,hanya ingin berbagi pengalaman dengan teman-teman senasib.HUB KI RONGGENG DI NO;0823=3175=3379 TERIMAH KASIH……..?


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: