jump to navigation

Wacana Superstock 250 cc di WSBK . . . Akan Memperhangat persaingan Market Sport 250 cc ? 9 January, 2013

Posted by Taufik in WSBK.
Tags: , ,
trackback

Bro Sekalian, Seperti Kita ketahui Organizer MotoGP yakni Dorna Juga punya pengaruh kuat di Gelaran Balap tingkat dunia lainnya yakni World Superbike WSBK. Menurut crash.net dorna mengajukan wacana agar di 2014 nanti di gelaran balap superstock ditambah satu lagi kelas yakni kelas superstock 250 cc  . . . nah menurut tmcblog tentu bila ini terjadi akan Memperhangat persaingan Sport 250 cc

Seperti kita ketahui Balap superbike series (WSBK) lebih mendekati realita motor produksi masal bila dibandingkan dengan  balap motor prototipe MotoGP series . . . so bisa jadi apa yang terjadi di lintas balap akan sangat lebih mewakili apa yang terjadi di market umum, terlebih apabila pihak penyelenggara memberikan peraturan membuka multi brand untuk bisa berlaga di dalamnya tentu dengan berbagai standar ke adilan karena sepeti kita ketahui pula spek motor motor sport di 250 cc kadang dijumpai dalam berbagai perbedaan seperti Ninja 250 yang dua silinder dan CBR 250R yang masih satu silinder.

Bila EJC pertama dengan Ninja 250R dan Asia Dram Cup dengan CBR 250R merupakan gelaran One Make Race . . . maka akan jauh lebih seru jika Superstock 250 cc membuka potensi multi brand didalamnya . . . Superstock, artinya tidak banyak modifikasi spek pabrikan yang di ubah ubah didalamnya yang tentu imbasnya bisa memperkecil biaya balap sehingga akan membuka semakin banyak kesempatan pembalap pembalap pemula bisa merasakan aura balap jauh leih dini dibanding harus masuk dari superstock 600 cc

Bagaimana kans pabrikan . . . Kawasaki dah punya Ninja 250, Honda sudah punya CBR 250R yang kedepan (entah kapan) ada rumor mau diubah menjadi platform multisilinder, Yamaha? YZF R250  Sekitar 2014  . . . nah kan klop tuh minimal 3 pabrikan dah siapp. Di balap tingkat dunia seperti ini akan terungkap banyak kelebihan dan kekurangan sebuah produk terlebih dalam cakupan Performance . . . nahh Akan kah gelaran WSBK superstock 250 cc ini akan menjadi standar referensi baru dalam memilih motor kedepan? silahkan share pendapat mas bro sekalian, semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Advertisement

Comments

1. frontdiskbrake - 9 January, 2013

wow

2. haryudh4 - 9 January, 2013

Muantap!

3. vegalovers - 9 January, 2013
4. karyomumetz - 9 January, 2013

oyeee

5. rabil - 9 January, 2013

Sering jm 12 mlm skrg..

6. Gondrong - 9 January, 2013

Terlempar dari 10 besar

7. belalang tempur - 9 January, 2013

Belom pernah podium ane

8. haryudh4 - 9 January, 2013

Ya untuk regulasi awalnya mungkin bisa mengacu ke IRS, kali aja Dorna gak keberatan untuk niru sementara. Kan udah lumayan seru tuh, sejak revisi bobot skor jadi imbang Honda 2 -2 kawasaki. Dan bila perlu nantinya baru akan ada revisi lagi sesuai kehendak Dorna.

Cuma berhubung ini superstock, kayanya gak mungkin deh 😀

9. duckwing - 9 January, 2013

pertamax

10. intertop - 9 January, 2013

Piro ki?

11. faiz - 9 January, 2013

kapan ya kang indonesia bikit sirkuit kaya malasia.sentul kayknya gitu2 aja dr dulu ?kan penjualn moncer indo tu! Malasia aja mampu knapa negri kita ga?

12. cah ndeso - 9 January, 2013

tambah rame…

13. faiz - 9 January, 2013

komennku ilang

14. rostrie - 9 January, 2013

siiiiip…gan…..

15. rostrie - 9 January, 2013

di makan tikus kali komennya…….hehehhee

16. G.K. - 9 January, 2013

mantap

17. yahido kun - 9 January, 2013

20besar

18. marimaninfo - 9 January, 2013

Mantap neh…

Wak haji… Ada kabarkah terkait cs one injeksi dan blade injeksi…????

Makasih..

19. sang supraX - 9 January, 2013

wah bakal seru nech persaingan

20. Mp lawaz - 9 January, 2013

Wahh tander 250 bsa ikut nih

21. randhy cahya - 9 January, 2013

Wah, mantap banget nih! ntar bisa jadi standar baru kelas 250cc biar seragam, kaya 1000cc dan 600cc yang semua pabrikan(jepang) speknya sama,.. gak kaya ninja vs cbr, beda spek tuh,.. masa 2 vs 1 silinder,..

22. hasmbuh - 9 January, 2013

Balapan kok cuma 3 peserta doang?

23. arek jatim - 9 January, 2013

podiumkah… 🙂

24. z1rider - 9 January, 2013

Akan kah gelaran WSBK superstock 250 cc ini akan menjadi standar referensi baru dalam memilih motor kedepan ?

Jadi salah 1 standar ? Yes 🙂

25. klonengan - 9 January, 2013

Ane rasa hapir semua bren jepun bisa ikutan,
Kawaskaki pinya ninja, hondra punya cbr, yamoha punya wr250, suzuki punya thunder/inazuma,

Vespa juga bisa ngikut dong pake LX250ie

KTM inul bisa gak ya??

26. daniel - 9 January, 2013

tes

27. Cah Nganjuk - 9 January, 2013

wooww

28. rienaldies - 9 January, 2013

Suzuki kaga disebut…
.

29. Nikeke - 9 January, 2013

Suzuki neng ndi kang ????

30. Lupuz - 9 January, 2013

semoga…….

31. HirRo - 9 January, 2013

Biopertamax ..

32. Fafa - 9 January, 2013

siiiiiiiiiip lah…biar tambah hidup peta persaingannya.

33. Afletra - 9 January, 2013

Kelas 250 nya superstock ya kang? Bukannya belum pasti ya kelas nya nanti apa? cmiiw

34. lexnovo - 9 January, 2013

Tgu ad Yxf250 biar rame

35. Speed - 9 January, 2013

Josh Gandhos Mas Bro

36. Purol gondes - 9 January, 2013

Benerr ada kemajuan pasti penjualan meningkat tiap pabrikan teruskan rencana superstok 250cc dan untuk pemula pakai aja sport 150cc untuk lokal

37. mbahjo - 9 January, 2013

Bakalan rame

38. Dre - 9 January, 2013

CBR Harus tambah jantung dulu biar bisa bersaing

39. brigade jalan raya - 9 January, 2013

Loh kok ditambah? Bujannya dihapus ya 1000 & 600 superstock. Lalu diganti 250 aja. Apa saya yang salah baca!

40. bysonAlbino - 9 January, 2013

inazuma juga. ikut ….pakek baju duluuu

41. k14 - 9 January, 2013

ntar ada suporting race bebek 150cc he . . . .

42. liop - 9 January, 2013

ninja semakin di depan…

43. until - 9 January, 2013

Wah klo superstock standar motor cbr250 mana kuat lawan ninja250, musti tetep butuh barbel 25kg biar imbang taro di ninja, klo gada barbel ya ga adil.

44. dgtblog - 9 January, 2013

kok hyosung yg 250cc yg jg 2 silinder, V twin jg dilupain yaa ???

45. Follower - 9 January, 2013

Cbr 250 itu 2014 2 silinder… 🙂

46. ᎠℰᏙᏧᏢᎾᎾᏝ - 9 January, 2013

Inazuma 250 ready to race?? 😆

47. yudha depp - 9 January, 2013

pak H. Taufiq saya masih perlu pendapat anda disini
yang lain diskusi disini lagi yuuuuuk!!!
DUDUK MENYAMPING AMAN (Jangan dicoba di daerah
anda bila·······)
http://yudhadepp.blogspot.com/2013/01/duduk-menyamping-mulusphoto-duduk.html?m=1

48. mariodevan - 9 January, 2013
49. kiluazolndix - 9 January, 2013

wah makin 250 full fairing…

50. komnet - 9 January, 2013

mantep…. udah pasti yang ikut banya n semoga ada orang indonesia

51. komnet - 9 January, 2013

mantep…. biar makin seru aja 250cc

52. supersonic150FI - 9 January, 2013

josss,,,akan kah torsi cbr 2 cyl segahar 1 cyl???kita tunggu

53. cah ilang - 9 January, 2013

absen

54. yanusakti - 9 January, 2013

pembalap Indonesia harus ikut dong.. kan salah satu penjualan terbesar market sport 250 di mari..
http://yanusakti.wordpress.com/2013/01/09/motor-di-india-emang-bikin-ngiri/

55. qwert*t - 9 January, 2013

Hyosung ga di itung wak?..
:mrgreen:

56. joe - 9 January, 2013

seru nih, efeknya pasti ngaruh ke penjualan di Indo soalnya kelas 250cc msh terjangkau buat org2 Indonesia.

57. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 9 January, 2013

kalo di 2 silinder 1000cc yang 2 silinder lebih berat dari yang 4 silinder…

kalo di 250cc yang 1 silinder lebih enteng dari pada yang 2 silinder…

terlalu…

😆

58. dave - 9 January, 2013

dtunggu aja d gelaran nya,,
mudah2an dengan beda tipe mesin orang2 bisa lebih milih,,
misal nya suzuki 250 cc 2 silinder SOHC,,
kawasaki 250cc 2 silinder DOHC,,
honda 250cc 1 silinder SOHC..
hyosung 250cc berapa silinder n tipe nya apa ya? hehe..
ya mereka semua saling bersaing,,
ada yg lebih ringan,, ada yg keuntungan tarikan bawah,,
ada keuntungan napas panjang dsb,,
biar setiap kelebihan n kekurangan dijadiin satu di arena balap,,
arena balap kan ga cm lurus doang yg buat DOHC,,
perlu SOHC yg kuad di tarikan bawah,,
ayo2 di ramaikan,, liad sapa yg terbaik,, 😀

59. kusmadi - 9 January, 2013
60. ipanase - 9 January, 2013
61. reskinsrlh - 9 January, 2013

Mantep, bisa jadi acuan bagi para rider dalam membeli motor 250cc nih 😀

62. gasspoll83 - 9 January, 2013

hyongsung gmana?

63. shinju2go - 9 January, 2013

yang pasti tambah sueru…

64. rider biasa - 9 January, 2013

makin rame

65. degom - 9 January, 2013

sama honda cm d lwn 1 silunder….edyaann

66. degom - 9 January, 2013

sama honda cm d lwn 1 silunder….edyaann
honda mantap

67. numpangliwataja - 9 January, 2013

@49 : Roy
Bukannya pada kelas Superbike, berat minimum untuk 2 dan 4 silinder bukannya sama ya (min: 165 Kg), namun untuk 2 silinder diberikan kelonggaran menjadi Min 171 Kg
Tapi Jangan dilupakan, yg 2 silinder itu Kubikasi mesinnya tidak sama dengan yang 4 silinder
Yang 2 silinder berkubikasi 1200 CC mas bro (yg 4 silinder 1000 CC)

Jadi ya wajar 250 – 1 silinder di buat lebih enteng dari yg 2 silinder, Kubikasi mesinnya kan sama, cuma beda jumlah silinder

Klo komen yang bersifat informasi, jangan setengah2 mas bro

68. numpangliwataja - 9 January, 2013

@49 Roy:

Bukannya di SBK yg 2 silinder itu kubikasinya 1200 CC ya (Bukan 1000CC) jadi ya wajar dibuat sedikit lebih berat dr yg 4 Silinder
Yg 2 silinder Berat Minimum : 171 Kg
Yg 4 silinder Berat Minimum : 165 Kg

69. emir99 - 9 January, 2013

Saya suka dgn kalimat “…standar baru pemilihan motor di 2014..” Wow, klop deh sm lahirnya bayi YZF-250 …. Yes ! 🙂

70. Ian_37 - 9 January, 2013

2 Silinder ga jaminan kenceng, buktinya ninja kalah sama cbr..

71. ngetes aja - 9 January, 2013

hahaha…kalo ngomongin 250 jadi kasihan yamaha 😀

Ai rasa, cbr akan diganti 2 silinder kaya ninja utk balapan wsbk 250cc ini, karena masih ada waktu utk riset mesin, lagian masih bisa ambil mesin cbr500cc, tinggal kubikasi mesin diciutkan jadi 250cc.

Kalo yamaha ai tak tega ngomongin, entah deh beda sendiri dengan mesin 3 silindernya, tp gmana dgn regulasinya nanti kalo beda sendiri gitu,..

72. Victor - 9 January, 2013

@57
cbr menang dari ninja kondisi standar itu cuma di mimpi gan

73. Jhon Speed - 9 January, 2013

Waaach Seru abis tuch … jd ga sabar liatnya

74. Komengtator - 9 January, 2013

Minerva koq gak dianggap sih??? 🙂

75. Ian_37 - 9 January, 2013

58. Victor – Januari 9, 2013

@57
cbr menang dari ninja kondisi standar itu cuma di mimpi gan

—————————————————————————

Kejurnas kemarin gan…….

76. SuRyA - 9 January, 2013

wah kang taufik melupakan megelli 250 n hyosung 250

http://www.dk8000.co.nr

77. Trisna Ariwibawa - 9 January, 2013

Makin rame aja nih..
http://trexton.wordpress.com/

78. iwak banaran - 9 January, 2013

yfz 250 cc

dinanti

79. pangben - 9 January, 2013

mantab image motor 250cc jadi bakal lebih wah 😀
dan pastinya bakal ribut2in hasil di balapan sama di kehidupan sehari2 hehe
http://pangben.wordpress.com/2013/01/09/review-ban-bridgestone-battlax-bt-003-racing/

80. Ari - 9 January, 2013

@75 Ian
walah bawa2 kejurnas…memangnya kejurnas kemarin ninja 250 dan cbr 250 kondisinya standar apa, wkwwkwkwkw 😀

81. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 10 January, 2013

@numpangliwataja

maka dari itu VFR dan Ducati lebih superior karena torsinya gede… aksel lebih ganas…

😉

82. komnet - 13 January, 2013

semoga pembalap indonesi ada di kelas ini 🙂

83. komnet - 13 January, 2013

semoga lebih banyak lagi pembalap indonesia di internasional dengan ini

84. komnet - 13 January, 2013

mantab image motor 250cc jadi bakal lebih wah 😀
dan pastinya bakal ribut2in hasil di balapan sama di kehidupan sehari2 hehe

hahahaha… itu sifat para fens boy

85. Yelowwwww - 17 January, 2013

yo semua motor sport CC nya di buat 250.
jadi di indonesia ada balap motor yg CC nya 250 kan seru.


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: