jump to navigation

Yamaha MT-07 . . . Lawan sesungguhnya ER6 Series Nya Kawasaki 6 November, 2013

Posted by Taufik in yamaha.
Tags: , ,
trackback

26Juli_banner

2014-Yamaha-MT-07-EU-Racing-Red-Studio-007

Bro sekalian, digelaran Eicma Milan 2013 Yamaha akhirnya merilis varian sport medium dengan mesin dua silinder segaris yakni Yamaha MT7 di dukung oleh kehadiran Jorge Lorenzo. Secara umum MT-07 merupakan adik dari Yamaha MT-09, so garis desain antara keduanya pun dapat kita temukan banyak kemiripan. Akan tetapi untuk MT-07 Yamaha lebih memilih konfigurasi mesin baru mereka yakni dua silinder segaris DOHC berpendingin cairan  689 cc

Banner-Gif-uk460x110-Recove

110 x 460

2014-Yamaha-MT-07-EU-Deep-Armor-Detail-014

Dilihat dari mesinnya baik itu kapasitas dan konfigurasinya, sepetinya Yamaha sengaja menciptakan MT-07 untuk berjibaku dengan Sport bike medium dua silinder yang sudah mapan seperti  Kawasaki ER6 series dan Suzuki SV650 series. dibanding keduanya, Spek Performance dari Yamaha MT-07 boleh dibilang paling yahuuud. Coba deh cek

MT-07 power  74,8 hp berat 179 kg | PWR = 0,418

ER6N power 72,1 hp berat 204 | PWR = 0,353

SV650 71 hp berat 196 km | PWR = 0,362

So dari perhitungan diatas dapat diketahui , Variabel yang sangat menentukan performa dari motor yakni Power to weight ratio dari MT-07, ER6N dan SV650 paling gede di peroleh MT-07. Bise gede githu ya power MT-07? yep, ada konfigurasi kerja piston yang mengadopsi CrossPlaneCrankShaft nya Yamaha R1 yang diterapkan di dua silindernya MT-07 broo. Balancer shaft dari MT07 ini diklaim yamaha sebagai balancer paling ringan sedunia. Jarak antara Crankshaft dan Balancer Shaftnya di perkecil sehingga desain mesinnya menjadi lebih compact. Mounting mesinnya menggunakan karet sehingga dapat mengurangi getaran yang dirasakan rider

2014-Yamaha-MT-07-EU-Deep-Armor-Detail-016

teknologi Offset silinder Juga diaplikasikan di MT-07 ini sehingga mengurangi gesekan antara piston dan silinder. Offset silinder, dipadu dengan sistem injeksi yang compact, penggunaan Forged Piston plus ruang bakar (combustion Chamber) yang berdesain khusus Hal ini juga sangat berpengaruh pada iritnya konsumsi bahan bakar MT-07

2014-Yamaha-MT-07-EU-Deep-Armor-Action-007

ada lagi? yep seatheight dari MT-07 ini masih di bawah 80 cm . . . tepatnya 79,5 cm . . .menurut pengalaman tmcblog beberapa kali numpak Moge sih kalo masih di bawah 80 cm, buat rerata rider asia/indonesia mah masih bisa di handle

Sasisnya ? hmmm jalinan turbular, mengarah ke jenis teralis frame:mrgreen: dengan desain khusus yang bisa menopang mesin 2 silinder yang dibawanya. Yang lebih menarik adalah konsern yamaha di swing arm dari MT-07 ini . Swing armnya dibuat relatif pendek hanya 53 cm membuat delivery power dan torsi lebih pendek sehingga rider bisa merasakan sensasi akselerasi dan traksi lebih maksimal. Swing armnya pun dibuat desain khusus monolitik-asimetrik-kotak dan langsung dihubungkan ke crankcase mesin melalui sebuah suspensi model monokros . . .jadi nggak ke subframe kayak motor pada umumnya . . . alasan yamaha disini adalah aspek rigiditas , hmm menarik tuk ditest

Suspensi depan masih teleskopik 41 mm dengan velg alumunium 10 palang yang dibalut ban jenis radial 120/70/17 didepan dan 18/55/17 di belakang. Sistem pengeremannya sip rem depan cakram 4 piston monoblok. tmcblog baca ada keterkaitan antara rem depan dan belakang … belum di gali lebih lanjut . .. namun Overall ini motor mid segmen moge yang oke banget!!  Nah Jika saja Yamaha Indonesia tertarik untuk memasarkannya di Indonesia dan menempatkan nya di range bandrol harga yang mirip mirip dengan ER6N , ini tentu akan lebih prospektif secara image dan bisa menjadi pelengkap jualan Moge yang baru akan dilakukan yamaha Indonesia mulai Nopember ini . . . sipp deh artikel pertama di server baru nih mas bro . . . silahkan dikunyah kunyah dan semoga Berguna

Oh ya motoupdate.com sudah Official Soft launch berupaya menjadi Blog berbahasa Inggris dari tmcblog . . .monggo di cekidot

taufik of BuitenZorg

 

Comments

1. blueZ - 6 November, 2013

sipmas😀

2. blueZ - 6 November, 2013

dari tengah kebelakang desain oke punya… tapi bagian setang ke headlamp aga gimana gitu :p ….

3. nubi - 6 November, 2013

Wah kapan masuk kesini? Rame nih

4. blueZ - 6 November, 2013

BTW selamat atas server barunya wak haji :)…

5. Dide - 6 November, 2013

ini toh yg penampakan mesinnya pernah nongol di jepang
http://tmcblog.com/2013/07/04/penampakan-mesin-2-silinder-segaris-dohc-yamaha-kompetitor-honda-700-400-500-atau-250-series/

kalo dilihat di area camshaft seperti pake VVT

6. Taufik - 6 November, 2013

@4. blueZ
makasih bro, semoga lancar seterusnya nih
kunjungi juga http://motoupdate.com ya

@5. Dide
betul banget mas bro
itulah yang mungkin dimaksud dengan Cossplane like for 2 cyln😀

7. sponge bob - 6 November, 2013

MUANTAPPP…

8. Dide - 6 November, 2013

oiya wak haji mesin 2 silinder MT 07 pengapiannya tiap 270 derajat sama seperti TRX850 dan Super Tenere soundnya beda dari inline2 yg lain

9. Silent Rider - 6 November, 2013

kang Taufik, kok 1 karakter di sebelah kiri gak kebaca ya?? marginnya apa minus tuh…🙂 apa cuma di PC ane aja yg ky gini??

10. eko354 - 6 November, 2013

Selamat atas server barunya, Wak haji. Semoga selalu lancer.

Wah nie motor layak ditunggu, kita liat dulu tampilan fisiknya. Soale seringkali foto ama tampilan bisa beda, kadang bagus fotonya, kadang bagus aslinya.

11. pembaca - 6 November, 2013

suwun kang topik request mt07 lngsung di bikin, baca dulu..,

12. Silent Rider - 6 November, 2013

oh… dah normal dink,, ternyata belum 100 persen load…😀😀

13. paman sam - 6 November, 2013

pagi” dah di suguhin ER6 ma MT07😀 bukannya kopi ma roti kek xixixixi….. Meud vagi otomania😀

14. ken39 - 6 November, 2013

gantengan ER6

15. paijo - 6 November, 2013

bakal masuk kesini gak y?

16. Warung sembir - 6 November, 2013

Oke banget yamaha mt-7 ini sangat sempurna andai yz 250 (bukan f ya) kaya gini saya akan banting tulang usahain beli sumpeh deh ciamik bener modelnye

17. Dewak - 6 November, 2013

270 degree cranckshaft sama juga seperti Honda NC700f/x/integra…bunyi mirip seperti V90 ducati

18. orong-orong - 6 November, 2013

weh joss

19. orong-orong - 6 November, 2013
20. exobar - 6 November, 2013

iki baru…Joss gandos

21. Lexy - 6 November, 2013

Seandainya masuk ke Indonesia dengan harga mirip dg ER6, saya yakin bakal laris manis niiy…

Salam,
http://lexyleksono.com/2013/11/06/test-ride-kawasaki-versys-650/

22. sejutawarnaa - 6 November, 2013

widih

23. 2-UL kibul - 6 November, 2013

modelnya ribet banget banget, design nya maksa banget jadi kaya mocin…
😀

mungkin maunya kaya ducati monster tapi malah jadi over…
😀

karakter design yamaha selalu ngambang seolah kehilangan konsep dan jadi aneh…
😀

24. 2-UL kibul - 6 November, 2013

mungkin designer nya dari china klo gak ya dari india…
😀

intermezo pak haji…

25. cah_ilang - 6 November, 2013

waw

26. kobayogas - 6 November, 2013
27. kobayogas - 6 November, 2013

Kok jadi kaya bukan Yamaha ya kang, malah jadi mirip mirip Hyosung gitu…imo sih. Gak jelek sih tapi ya kaya bukan Yamaha aja.

Btw lagi lagi crossplane, jelasin secara singkat dong kang mksdna gmn dan apa kelebihannya, males gugling nih hehehe..

http://kobayogas.com/2013/11/04/test-ride-singkat-kawasaki-z800-unleash-the-beast/

28. r6 - 6 November, 2013

jooooooooooossssssssssssssssssssss
dan tetap tidak di akui oleh para tukang bc bebebbebebebebhahahahahahahahahaha

29. dave - 6 November, 2013

ganteng ikh tuh motor,, mantep..
apalagi ringan gt lagi,, ckck..
btw itu ukuran ban belakang 180 kale mas ya?
bukan 18,, cmiiw..

30. aceh - 6 November, 2013

Up date nya vespa primavera mana wak haji……

31. arsyil - 6 November, 2013

lawanny cb650f ntar jg kang iwan

32. udin waluh - 6 November, 2013

Muantaffffff
Pengen beli pokok nyaaaaaaaaaaah

33. ari - 6 November, 2013

mantep nih

34. ryu - 6 November, 2013

lebih suka xj6

35. Tukang Becak - 6 November, 2013

Mungkinkah basis mesin Yamaha 250 cc nyomot dari MT-07 ini ya kang ?

36. kacer - 6 November, 2013

Sepertinya yamaha udah mulai meninggalkan style desain khasnya.
Ibarat coretan kartun, dulu desain yamaha khas coretan gambar tokoh saint seiya atau dragonball. Lancip lancip rapi.
Nah kini desainnya cenderung abstrak, khas coretan tokoh kartun, doraemon, ninja hattori atau shincan.

37. pembaca - 6 November, 2013

garis design MT series mmang out of box, rada rada susah di cerna, tp sipp lah bwt warna baru

38. setia1heri - 6 November, 2013
39. setia1heri - 6 November, 2013
40. KomMotor - 6 November, 2013
41. yudha depp - 6 November, 2013
42. yudha depp - 6 November, 2013
43. Top ten - 6 November, 2013

pake piringnya ada gk wak..
#nnya doang gk kuat belinya…:)

44. qwerty - 6 November, 2013

New Honda CB650F tembus 87 hp.

45. ega - 6 November, 2013

udh semua pada jualn moge aja… bebek diilangin…

46. pertamax7.com - 6 November, 2013
47. peyek - 6 November, 2013

modelnya kuno

48. peyek - 6 November, 2013

banyak komentator yg mengatakan m0t0r ini mirip MOCIN.
Bukan mirip bro…
Tapi memang MOCIN adanya:mrgreen:

vixion250 - 6 November, 2013

opo iyo yek?

49. cckecil - 6 November, 2013

atas kertas tak semulus atas aspal bos……

50. Otong (James) Surotong - 6 November, 2013

YIMM…
tolong upgrade byson(150 displacement) ato scorpio(250 displacement) kayak (tampangnya) MT-07 ini dunk….
soal mesin mah, yg penting DOHC daah….
tp udah pake forge piston yah..
pleazeeeee

51. Arya rr - 6 November, 2013

Muantepppp pe poll

52. vixion250 - 6 November, 2013

kalo masuk indo asal harga dibawah 110jt beli lah🙂

53. subaru - 6 November, 2013

yamaha beralih dari desain lancip khas jepang ke minimalis ala eropa

54. lisyanto - 6 November, 2013

bagaimana dgn honda 650 cc yg baru kang. 4 silinder in line je…

55. Reza Rider Xeon - 6 November, 2013

Mudah2an desain yamaha naked 250cc mirip ini, sangar soale

56. Erit07 - 6 November, 2013

Bersaing…

57. cucakrowo - 6 November, 2013

di jual d indo sih lama n harganya jadi bengkak tar??? honda jg buat motor medium.. pabrikan jepang saling berinovasi…. d indo yg 150 -250 dl z…sport yg ganteng..

58. RvP - 6 November, 2013

headlampnya mirip sama diavel ya…lumayan sangar tapi ko kayanya tinggi apa karena desainnya yg kompak…

59. Anak Cakep anti Alay - 7 November, 2013

yap, pipa ledeng yang dibenci fby dipasang di mt-07….😆😆

60. Kian Santang episode 10000000 MNCTV - 7 November, 2013

^sorry aja ya brot
MT-07 pake pipa gas bukan pipa ledeng tower telkom wanabe macam cb10r😆

61. Mantan Alay - 7 November, 2013

ntar kalo kaya ane beli dah.. gak sepegel bawa moge yg lain..

62. dolpret - 7 November, 2013

oh jadi ini basis mesin 250 cc ntar😀

63. ga bsa ngbut - 7 November, 2013

Mantaps

64. wong katrok - 8 November, 2013

desainnya abstrak haha

65. tukang komen - 19 November, 2013

teralis atau pipa ledeng tuh? tipis amat.

66. tukang komen - 19 November, 2013

masih kerenan kawasaki er6n

67. obat kanker payudara - 19 November, 2013

salam sukses untuk smua punten pisan😀
http://goo.gl/Yyz0qB


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: