jump to navigation

Pojok DieCast . . . Alataya Honda NSR500 Alex Criville 1999 17 November, 2013

Posted by Taufik in Miniatur.
Tags: , , , ,
trackback

NSR500_Criville_99#3

Bro sekalian, Mulai Pekan ini di hari ahad kita akan memulai segmen artikel Baru yakni Pojok Diecast yang untuk sementara kita Khususkan untuk mereview DieCast miniatur sepeda motor baik itu varian lawas, motor modern, motor Race dan pernak pernik diecast yang ada hubungannya dengan Diecast Sepeda Motor (motorcycle diecast) dan untuk artikel perdana ini kita akan membahas DieCast Miniatur Honda NSR500 No#3 yang ditunggangi oleh Alex Criville Di GP500 tahun 1999.

crivi_world_champion

Motor ini cukup special, karena dengan Motor bernomor#3 ini Criville meraih gelar Juara Dunia GP500 tahun 1999 yang menandakan berakhirnya era teman satu timnya di Repsol Honda dari Australia Michael Doohan. Oke balik lagi ke miniatur diecastnya, Diecast ini adalah buatan Alataya dengan skala 1:12 jadi 1 cm di miniatur ini sama dengan 12 cm di motor sebenarnya . ..

NSR500_Criville_99#1

INi sebenarnya termasuk salah satu koleksi terbaru yang dimiliki tmcblog | motoupdate , Brand Alataya termasuk brand kelas menengah yang bisa diperoleh dengan harga di sekitaran 250-400 ribuan rupiah tergantung jenis dan tingkat kelangkaan dari miniaturnya.  Dapetnya dimana? . . . untuk unit miniatur ini, tmcblog | motoupdate beli via online di marveltoyshop (kalo nggak salah) tapi tidak menutup kemungkinan mas bro bisa mendapatkannya juga di toko toko mainan atau toko khusus diecast di dekat tinggal mas bro sekalian.

NSR500_Criville_99#27

Diecast NSR500 Criville 1999 ini menurut tmcblog cukup detail bila dilihat dari pernak pernik nya. Bagian yang terbuat dari bahan besi tempa (diecast) meliputi bagian tangki dan body belakang, sedangkan bagian fairing masih terbuat dari plastik abs. Seluruh lekuk lekuk dan detail frame motor seperti warna sasis twinspar dan swing arm nya yang silver serta piringan cakram karbon/keramik nya yang kehitaman, empat laras muffler dari brand Arrow semua terlihat mirip dengan aslinya. Decal repsol, NSR dan logo sponsor baik di fairing depan dan bagian bawah fairing lengkap. .  .

crivi_3

tmcblog pun membandingkan dengan foto NSR500 aslinya yang kebetulan motoblog.it merilis beberapa varian bebarapa hari yang lalu . . . cek deh gambar diatas😀

NSR500_Criville_99#21

Detail lain yang cukup istimewa adalah detail kabel dan selangnya . . . baik tu sepasang selang kabel rem depan , selang warna jingga di bagian depan tangki bahan bakar, dan lalu ada selang dengan detail hijau di fairing samping kiri. Detail lain yang patut diperhatikan adalah detail stering damper di sebelah kiri, detail link di suspensi belakang yang bisa bro lihat dengan mengintip ke bawah, detail tonjolan kamera di fairing depan dan tiang penunjuang fairing depan. Hal yang cukupup membingungkan adalah hadirnyasemacam tonjolan di bagian buntut dari Miniatur alataya NSR 500 ini  .. .  detail itu nggak ada di NSR aslinya . ..  itu adalah  semacam bagian dari Braket pemegang bagian muffler under seat ternyata . . . Oh ya Miniatur ini dijual lengkap dengan pengungkit untuk parkir . . . so  . . . bagaimana menurut mas bro sis sekalian miniatur ini . . . silahkan simak galeri gambarnya, share komentarnya  . . . sampai jumpa di pojok diecast selanjutnya dengan pembahasan motor lain, lintas brand, lintas rider . . . dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

*oh ya artikel ini tida menutup kemungkinan menghadirkan Guest Diecast Hobiis  . . . so silahkan hadirkan foto dan cerita mas bro seklian terhadap koleksi diecastnya, matur nuwuun😀

Comments

1. gondeZ67 - 17 November, 2013

gk hoby

2. elco20 - 17 November, 2013

3

3. elco20 - 17 November, 2013

hahaha popokdium2 malah

4. sejutawarnaa - 17 November, 2013

nsr500

dido van owek - 17 November, 2013

unik om

5. sejutawarnaa - 17 November, 2013

masih sepi, ditinggal baca masih dapet podium dua😀

6. earp - 17 November, 2013

Nggak dapet motornya dapet duplikatnya.
#nungguin kiriman hadiah dari kang Haji

7. G.K. - 17 November, 2013

500cc

8. G.K. - 17 November, 2013

anak motor jam segini masih pada tidur, wkwkwkw

9. Aladin - 17 November, 2013

Berapaan ini harganya kang??

10. Ihzan - 17 November, 2013

10 besar

11. Ihzan - 17 November, 2013

Coba bisa idup juga mesinnya ya
Haihihi…

12. kpx - 17 November, 2013

apik tenan

13. welovehonda - 17 November, 2013
14. welovehonda - 17 November, 2013
15. welovehonda - 17 November, 2013
16. cckecil - 17 November, 2013

graatissaaannn

17. danisubject - 17 November, 2013

pengen aku mas . nek ono sing merk opo kae haha maisto po as lali aku hahaha nengdi yo le tuku apik wi nek wingi aku ndelok rc211v gede ketoke 1:10

18. ipanase - 17 November, 2013
19. modhot - 17 November, 2013

Mahal yak wak,ntu anak ane beli 100rebu isinya 8 mongtor2 an kayak gitu,pake pairing jg kok
Kwakwak……

20. @nth brnth - 17 November, 2013

woowww

21. gun - 17 November, 2013

mantap coba beli merk minichamp bang haji lbh joss hehe

22. gold wings - 17 November, 2013

jadi teringat masa lalu..

23. om yono - 17 November, 2013

Motor impian (yg versi 150 nya saja).

24. emir99 - 17 November, 2013

Hehehe… Nuansa NSR memang beda, mak nyoooossss !!

25. keyep - 17 November, 2013

buang buang duit.. mending sumbangin ke anak yatim😦

26. emir99 - 17 November, 2013

Hehehe… Nuansa NSR memang beda bairpun 150cc, mak nyoooossss !!

27. old blade - 17 November, 2013

motor kebanggaan FBH😀

28. KenunK - 17 November, 2013

Wuihh joozz nich. Klw hoby diecast ane baru level HW #murahmeriah wkwkwkwk😀

29. UGee - 17 November, 2013

klo soal diecast mbah dukun banyak tuh wak haji

30. opomeneh - 17 November, 2013

manteeeeeeebbbb…detailingnya kereeenn…lbh bagus dr merk Newray…tp sayangnya untuk detail lbh bagus yg Tamiya mas…palagi yg versi Honda RC166 harganya ampuuuunnnn…

31. demungan - 17 November, 2013

Wew, motor kentjang hasil pengembangan tangan dingin jerry burgess dan hanya pembalap yang ditangani oleh burgess langsung yang sukses pake motor ini. Sebut aja doohan dan rossi.
Criville sendiri dulu hanya jadi bayang-bayang doohan, dan sukses jadi jurdun ketiban duren runtuh karena doohan absen saat cedera parah.
Tahun 2000 nsr terseok-seok ngejar suzuki rgv karena rossi belum nyetel, dan baru pada 2001 kembali jadi kampiun ditangan rossi.

32. demungan - 17 November, 2013

Tonjolan bulet dibuntut bukannya semacam transponder pengirim/penangkap sinyal sensor buat mencatat laptime ya wak haji? Kan tiap motor di sirkuit klo balapan ditempelin begituan dan kebanyakan ditempel dibuntut. Cmiiw yah, klo ternyata salah ya maap hehehehe

33. gue - 17 November, 2013

repsol ya..pantesan…raci….

34. orong-orong - 17 November, 2013
35. haryudh4 - 17 November, 2013

Cakep fotonya Wak Haji… (y)

Bener kata Mas demungan, sepertinya itu pencatat laptime🙂

36. donnyprabowo - 17 November, 2013

Waah kang Taufik bakal hobi ngoleksi die casting nih..😀
Saya juga lagi project ngerakit die cast kang, cuman bentuknya model kit kang. Motornya Suzuki RGV-R Kenny Robert Jr tahun 2000 kang.
Mereknya Tamiya, range harga juga bergantung dri kelangkaan tipe motor kang dri harga 280-500 rb an kang belum termasuk alat pengecetan, cat nya sendiri, dan detailing kit kang.

Kelebihan nya model kit, kita bener2 merancang motornya dari 0 kang sampe jadi. Jadi meliputi proses perangkaian, pengecetan, dan pemberian detail seperti carbon kevlar, gradasi warna knalpot kang..
Kekurangannya yaa bener2 ngabisin duit karena peralatan dan cat nya yg banyak kang, 1 botol cat kecil itu 30 ribuan kang. Kadang kalo mau sampe detail motor itu butuh sampe 15-20 warna cat kang, belum termasuk mini kompresor buat ngecat fairing, velg, shock dll kang dan 1 lagi butuh waktu buat menyelesaikannya.

Namun kepuasannya beda loo kang, karena kita sendiri yg ngerakit motornya kang. Kalo sudah jadi dan rapi, banyak org yg tertarik buat membeli kang. Apalagi kalo sudah di pasang detailing kit kang.

Ntar di coba kang ngerakit kang, itung2 liat gimana detail dari mesin motor balap..

kang kung - 17 November, 2013

ok kang, mantap kang, keren kang, kreatif kang,

37. tapir rawa - 17 November, 2013

Dibikin pocket bike asik tuh.. O iya mas, udah ada bocoran produk baru Kawasaki yang 110 cc sama 150cc ga?

38. Ferboes Richardson - 17 November, 2013
39. albertusyudie - 17 November, 2013
40. tukang komen - 17 November, 2013

detailnya bagusan mana sama merk lain?
tamiya vs mini champs vs altaya?
ah merk bagus semua tuh. harganya juga gak nahan.
ada yg jual altaya ferrari enzo 1:10?

41. dcastcilik - 17 November, 2013

wah mantab marvelstoy owner nya om hendra beliau dc freak berbagai dc dari yg lawas hingga yg uptode ada..yg kastem pun juga ada…makasih om dibuatkan lobby khusus utk dc freak

42. Erit07 - 17 November, 2013

Krennnn…

43. Haudini - 18 November, 2013

Cbr cd bercahaya n beha bersinar ada gak mbah

44. sof - 18 November, 2013

Detail nya bagus kang, terutama detil baut fairing yg deket bangku mirip banget, harganya bagus banget masih dapat segitu kang, aye cuma dapet yg 1:22 NSR Doohan tapi dah di atas itu

45. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 18 November, 2013

25. keyep – November 17, 2013
buang buang duit.. mending sumbangin ke anak yatim
——————————————————-
justru duitnya wak aji tuh bertambah terus karena sering sumbang ke anak yatim, tuh buktinya kekayaan nya naek terus…
😉

@Donny
mantep bro,,, gw lg ngincer MV Agusta F4 1000 RR…

46. Tjile - 18 November, 2013

klw saya collector diecast Truck skala 1/43, jumlahnya lumayan krn ngumpulin dr dulu, mungkin sama sperti R2 utk merk yg bagus dan detailmya OK..Schuco,AutoArt,WSi, ini merk premium klw merk dibawahnya ada New Ray,Elogor,Premiumclassic dll…klw tempat beli kbanyakan dr kolektor yg lg BU dan beli dr luar….Ono rego ono rupo heee…

47. Haroem - 18 November, 2013

waaaahhhhh…. pengen punya miniaturnyaaaa

48. sigit_shandi - 18 November, 2013

saya pengen motor aslinya,om.

49. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 19 November, 2013

Yang ini cakep wak aji
Lg nyari2 Livery Ducati NCR nyasar kemari…

http://www.alpimodel.com/minichamps/122031255.html

mirip kek aslinya…

50. dave - 20 November, 2013

hmm,, mending nabung beli yg asli,, :p

51. senja - 21 November, 2013

Wah kok malah pengen pnya versi miniaturnya ya..bner mirip kaya aslinya bgt. Design detailnya oke bgt..

52. tmcblog – motorcycle news » Pojok DieCast . . . Italeri Yamaha YZR OW23 Giacomo Agostini 1975 - 24 November, 2013

[…] sekalian, Ini adalah artikel ke dua dari serial khusus ahad yakni Pojok DieCast. Setelah pekan lalu kita bahas NSR 500 Sekarang Kita akan membahas Miniatur DieCast skala 1:22 Brand Italeri model Yamaha YZR OW23 […]

53. Pojok DieCast . . . Maisto Honda RC211V Sete Girbernau 2005 | tmcblog.com - 1 December, 2013

[…] Pojok DieCast . . . Alataya Honda NSR500 Alex Criville 1999 […]


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: