jump to navigation

KMI Rilis KLX 150 L . .. apa bedanya dengan KLX 150 S ? 15 December, 2013

Posted by Taufik in Kawasaki.
Tags: , , , , , ,
trackback

26Juli_banner

KLX150L

Bro sekalian, merasa nggak ada lawannya di kelas dirt bike, kawasaki melenggang sendirian dalam upaya memberikan update new Product kepada konsumennya mas bro. Salah satunya yang terjadi kemarin di Parkiran lapangan Basket Senayan jakarta. Lapangan parkir tersebut disulap menjadi dua arena kompetisi yakni kompetisi enduro dan kompetisi supermoto khusus untuk Motor Kawasaki. Selain memberikan sajian tempat untuk berkompetisi, Kawasaki Indonesia seperti yang telah kita bicarakan beberapa hari sebelum ini  . . .meluncurkan New productnya mas bro . . . dan lagi lagi, sangat sangat sesuai dengan Tebakan bermodal Data TPT yakni KLX series . . . Tepatnya, KMI beneran merilis  KLX 150L ,  namun yang jadi pertanyaan apa saja perbedaannya dengan Produk Sebelumnya KLX 150 S?

uk460x110_dec13_2

gp-banner-460x110

KLX150L_mesin

kalo dari segi mesin sih nggak berubah dari seri KLX 150 S yakni berkapasitas 150cc  dengan konfigurasi single cylinder SOHC dengan sistem pembakaran karburator  KEIHIN NCV24, diameter dan langkah 58.0×54.4 mm, berpendingin udara. “Dengan kinerja mesin maksimum, berbasis body yang stylish dan posisi mengendara yang nyaman, motor ini menawarkan performance yang sempurna bagi para pencinta adventure”, kata President Director of PT Kawasaki Motor Indonesia, Yoshihiro Tanigawa . . .

KLX150L_roda

Pada dasarnya Perbedaan signifikan KLX150L baru dengan KLX 150 S lama adalah dilengkapinya KLX 150L dengan ban berdiameter  besar Dengan ban depan berukuran 21” dan belakang 18”  . . .makin jenjang dong? makin nggak nyangkut dong ya?😀

KLX150L_dimensi2

Pengubahan Ban ini praktis mengubah Dimensi Motor . . . KLX menjadi lebih panjang dan lebih  lebih tinggi . . . patut di perhatikan bahwa seat heightnya naik 45 mm atau sekitar 4 cm dari 830 mm untuk KLX 150 S menjadi 875 mm di KLX 150 L . . . tinggi euuy . . .ground clearancenya pun naik 4,5 cm dari 255mm menjadi 300 mm

KLX150L_muffler

Update selanjutnya adalah end mufflernya diganti bro, silahkan cek deh gambar diatas yang membandingkan KLX 150 S  dan KLX 150 L

KLX150L_rear_shock

KLX150L_seat

KLX 150 L Mengalikasikan suspensi belakang uni-track 190 mm  yang telah menjadi semacam suspensi signatur Kawasaki selama lebih dari 30 tahun.  Lalu yang terakhir masalah estetik . . .yakni pengaplikasian jok twin tone pada KLX 150 L . .. sedangkan jok pada KLX 150 S masih single tone  . . . nahh, tertarik? silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments

1. 46@sukses.com - 15 December, 2013

Weh..mantab!!

2. 46@sukses.com - 15 December, 2013

Juozzzz…!

Tukang Ojek - 25 February, 2014

wih mantap buat ngojek di kampung ngridit satu ah ataw cari seken langsung kas lah

3. 46@sukses.com - 15 December, 2013

Kaum Lelaki eXtra..

4. rsaputro - 15 December, 2013

KLX S itu Small KLX L itu Large… jadi lebih enak dilihat.. ndak terlalu pendek.. masak sama vixion aja tinggian vixion apa lagi kalau buat boncengan

5. Taufik - 15 December, 2013

4. rsaputro
KLX S . . .KLX Sempit
KLX L . . . KLX Longgar

begitu ?😀

6. taufixu - 15 December, 2013

mestinya pabrikan honda dan yamaha mengeluarkan produk seperti klx,biar para biker punya banyak pilihan..

7. fBH muka syempuak - 15 December, 2013

Masih SOHC yah?????
Ini mah motor buebuek…..
Tanya aja ama fbh.
Hihihiihhii

8. Leopold S - 15 December, 2013

Semoga kelemahan KLX lama, rendah dan keliatan, maaf, kuntet teratasi

Saya Mendapat Door Prize 1 unit motor new KLX 150L
http://7leopold7.com/2013/12/14/saya-mendapat-doorprize-1-unit-new-klx-150l/

9. Ozzy Osborne - 15 December, 2013

Laki…
Yg pabrikan laki cm kawas-aki.

10. BBM - 15 December, 2013

S small
L large

Hehe

11. belalangmerah - 15 December, 2013
12. Go - 15 December, 2013

Speedometer – nya sudah pake fuel gauge, wak?

13. wtf170 - 15 December, 2013

motor buat lompat2

14. monkeymotoblog - 15 December, 2013
15. ipanase - 15 December, 2013
16. Nubie - 15 December, 2013

minor change ,
tpi ttp salut m kawsaki yg berani main di dirt bike😀

NITIP LAPAK KANG
YANG MAU KREDIT MOTOR BISA DISINI
syarat cuma KTP n KK bandung
DP bisa pakai motor bekas (DARI TAHUN 1993-2013 SAYA TERIMA GAN,ASAL JANGAN MOTOR CURIAN)
data di bantu sampai beres
diskon akhir tahun 500rb-2,000,000 cuma dsni yang berani , hehe
type n warna ap aj siap ready

http://wijayamotorbandung.blogspot.com/

http://www.kaskus.co.id/thread/528ece210d8b46841e000011/kredit-motor-hondaprice-list-bandung-area-dp-bisa-pakai-motor-bekas

17. sinclair - 15 December, 2013

harga nya?

18. noemoto - 15 December, 2013

makin g gassrux

19. mere mere - 15 December, 2013

Mesingnya sekarang udah ada mereknya coey……..
tapi sayangnya kapasitas mesin masih cuma 144cc ….ahahaha

20. tigerhead93 - 15 December, 2013

desain knalpot bagusan yang lama….

21. marley yusuf - 15 December, 2013

semoga ntar muncul d traker velg 17,, hee
d trker skarang kaya motor buat anak2…

22. pio - 15 December, 2013

Berharap honda sn yamaha terjun jg ke kls ni pasti tambh seru…pdhal sdh punya gcian sdr2

23. bousquet191 - 15 December, 2013

euro 3 ya..

24. KLX 150 L : Jawaban Untuk 18/21 | genapdk - 15 December, 2013

[…] diatas saya dapat dari artikel Pak Taufik, dimana klo dilihat sekilas aja, ud bisa tau klo perbedaan mendasar KLX 150  si L ini dengan si S […]

25. adi - 15 December, 2013

Velg nya yg baru udah alumunium tuh kliatannya..

26. Bella - 15 December, 2013

Harga mahal KLX 150S seharusnya cc dan ukurannya udah seperti KLX150L, Kawasaki memang pintar jual motor KEMAHALAN yg tanpa pesaing. Coba di segmen itu ada Honda Yamaha Suzuki nasib KLX bakalan seperti bebek2 Kawasaki.

27. 2013motorcycles (@2013motorcycles) - 15 December, 2013
28. hampura - 15 December, 2013

Enak Oom..nggak nyangka..modif yg klxs jadi21/18 aja udah asik…apalagi lsg pabrikan… Nyicil lagi …

29. rifqi - 16 December, 2013

alamat jadi lebih njinjit😀

30. satria120s - 16 December, 2013

wah, enak nih bnyk part bisa dicomot buat klx lama. Asyik….

31. scorpio rider 225 - 16 December, 2013

armnya pasti lebih panjang , dah ada yang jual kah armnya hehehehe

32. dave - 16 December, 2013

bisa buat boncengan gt?😀

33. saidfauzan - 16 January, 2014

susah dapetin klx 150 l musti inden payah nih kawasaki…
ane mo pesen aja ribet

34. denna adifya - 5 February, 2014

kpan launcing’a nie gan??
ngk sbr pngen nyobak

35. PEDRRO - 6 February, 2014

KLX 150 L kapan masuk NTT ?
Lagi di tunggu nie😦

36. polisi korup - 25 February, 2014

KEREEEEEN

37. ibrohim - 6 March, 2014

sayang masih SOHC >.<
coba kalo DOHC lebih perfect !!

38. sigit - 29 March, 2014

gw pake 150S aje banyak nyang ngelirik pa lagi pake 150L, n gw dah nyobain yg modif 21/18 ukuran gw nyang 160 oke oke aje, malah makin keren kata mantan pacar, dah ada dipasaran kah ?

39. bono - 11 April, 2014

harganya kurang pas tuh

40. bono - 23 April, 2014

knp cc bersihnya jauh banget ya

41. Test Ride Kawasaki KLX 150 L | Touring, Adventure and Humanity - 24 April, 2014

[…] ban spek 18″ di belakang dan 21″ di depan. Wah jozz iki. Menurut artikel wak kaji disini, mesin KLX ini plek dengan type […]

42. ahmadamriamiruddin01 - 7 May, 2014

up.😀 mantap KLX. Lelaki punya Selera

43. lucas - 9 May, 2014

liat yg S ga bakalan pengen punya klx, tp ternyata ada yg L alhamdulillah akhirnya terkirim juga hari ini klx L nya sampai lupa kalo lg indent klx…hehehe….


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: