jump to navigation

Kawasaki KLR 650 . . . Pantes nggak Buat Market Indonesia? 18 December, 2013

Posted by Taufik in Kawasaki.
Tags: ,
trackback

26Juli_banner

2014_Kawasaki_KLR_650_4

Bro Sekalian, seperti kita ketahui bersama, saat ini kawasaki Motor Indonesia sudah memiliki paling tidak 3 varian motor nmid-big bike 650 cc, Kawasaki ER6N, Kawasaki Ninja 650, dan Kawasaki Versys 650 . . . nah Jika saja kawasaki mau melengkapi varian 650 nya adala lagi salah satu varian yang terkenal buandeeell minta ampun buat menjelajah . . . ialah Kawasaki KLR 650 . ..  ini lah the real GS nya Kawasaki

uk460x110_dec13_2

gp-banner-460x110

14_KL650E_GRN_Skid_Plate_R.med_

Jikalau dilihat dari tampang sih, IMHO, mungkin kalah ganteng dari ER6, Ninja 650 dan Versys 650 . .. Namun KLR 650 ini memang dibuat untuk menjelajah dan telah dibuktikan oleh banyak para petualang roda dua . . . mungkin gak perlu muka ganteng dan body keker kalo nantinya juga blepotan kena lumpur dan debu yaa? imho😀 . Walaupun masih sama sama 650 cc namun Spek mesinnya beda banget . . . Jika ER6 Family msin liquid cooled 650 cc DOHC paralel twin Injeksi . . . Maka mesin KLR 650 adalah mesin satu silinder 651 cc Overbore DOHC berpendingin cairan KARBURTOR . ..  Bukan hanya mesin . . . spek sasis dan suspensi pun berbeda . . . Jika ER dan Versys menggunakan sok belakang hampir celentang, Sok KLR 650 masih konvensional hampir tegak. . . . Ban nya berbeda depan belakang . . . depan ring 21 belakang ring 17, malah mirip ban tril

2014-KLR650_action_a.med_

Beeeeh satu silinder, disinyalir jambakan torsinya nampolll banget nih mesin Big single overbore . . . namun yang juga menarik mesinnya masih karburator brooo . . . nah ii nih, ditengah gencarnya isu injeksi di semua lini motor .. . KLR 650 masih karburator  . . . mungkin agar kelistrikannya nggak terlalu njelimet yaa secara ini motor buat ngerambah . . . so kalo dipake di Indonesia trus mogok butuh service pembersihan karburator, disinyalir bengkel pinggir jalan pun berani ngebersihin karbunya. Oh ya Kompresi mesinnya nggak terlalu tinggi 9,8 : 1  . . . walaupun masih dalam koridor bensin beroktan 90 ke atas . . .kalo kepaksa, minum bensin eceran pinggir jalan pun bisa nih kayaknya he he he . . . bagaimana menurut mas bro, Pantes nggak KLR 650 Buat Market Indonesia? . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Spek

KLR 650

Engine: Four-stroke, DOHC, four-valve single
Displacement: 651cc
Bore x stroke: 100.0 x 83.0mm
Compression ratio: 9.8:1
Cooling: Liquid
Carburetion: Keihin CVK40
Ignition: Electric CDI
Transmission: Five-speed
Final drive: Chain
Frame: Semi-double cradle, high-tensile steel
Rake / trail: 28 degrees / 4.4 in.
Front suspension / wheel travel: 41mm telescopic fork / 7.9 in.
Rear suspension / wheel travel: Uni-Trak® single-shock system with 5-way preload and stepless rebound damping / 7.3 in.
Front tire: 90/90×21
Rear tire: 130/80×17
Front brake: Single 280mm petal-type disc, two-piston caliper
Rear brake: Single 240mm disc, single-piston caliper
Overall length: 90.4 in.
Overall width: 37.8 in.
Overall height: 53.1 in.
Ground clearance: 8.3 in.
Seat height: 35.0 in.
Curb weight: 432 lbs.
Fuel capacity: 6.1 gal.
Wheelbase: 58.3 in.

Comments

1. Jamaah MBLARAH - 18 December, 2013

Ganduoozzzz Juooozzzz!!!

2. rio - 18 December, 2013

podium

3. Jamaah MBLARAH - 18 December, 2013

Montor gae MBLARAH karo BLAKRA’AN!

4. #99 bro. - 18 December, 2013

cocokkkk buat jalanan indonesia

5. Taufik - 18 December, 2013

blakra’an dan blusukan mas bro:mrgreen:

6. nubi - 18 December, 2013

Keren

7. mas huda - 18 December, 2013

Kayaknya g cocok buat pasar Indonesia ne

http://sukarodadua.wordpress.com

8. diaz - 18 December, 2013

Ga cocok. Orang indonesia otaknya cuma taunya dual cylinder. Apa lg body motornya.

9. juniperxt - 18 December, 2013

lampu N250 Old

10. ambrush - 18 December, 2013

Ssiepp,mantep ni kuda besi…
Geng ijo…real sport…

11. basuki - 18 December, 2013

Di Indonesia pasti diejek spt cbr250 krn 1 silinder. Mungkin jualannya gak laku spt cs1 yg model eropa, org Indo tdk suka model eropa.

12. belalangmerah - 18 December, 2013
13. Lupuz - 18 December, 2013

Pantes bang haji…..buat naik turun di pegunungan…joss ini….palagi yg punya kebun sawit ato kebun kopi yg lebar…..

14. aripitstop - 18 December, 2013
15. aripitstop - 18 December, 2013
16. Duinnn - 18 December, 2013

aneh

17. pritikiew - 18 December, 2013

geter e kaya ngapa yak?

18. ruzh - 18 December, 2013

Pantes kok.
Asal punya duit.
Salam satu aspal.

19. pembaca - 18 December, 2013

kalo musim banjir gini mngkin perlu motor jenis sperti ini wak haji..

20. gondeZ67 - 18 December, 2013

bisa bgt

21. Igooooo,,,, - 18 December, 2013

Malah koyok belalang tempur’e ya wak😀😀

22. ogoh - 18 December, 2013

ya ampunnn motor opo kui uelek nemen…..

23. Gondes - 18 December, 2013

Pantes sih pantas tapi harganya buat saya ga mungkin kebeli,udah untung bisa pakai macan ompong juga

24. subaru - 18 December, 2013

kalo kawasaki mau ngerubah tampang depannya dikit kayaknya pantes2 aja.

25. HirRo - 18 December, 2013

Kga pantes mas taufik, soal’a bakal dicaci maki sama SMART WANNABE!!!

Silinder koq cuma satu moge lagi, masih karbu kga canggih donk + moge minum bensin eceran gmna tu??

26. ihzan - 18 December, 2013

Segede apa tuh pistonnya

27. aanyuliant - 18 December, 2013

jozzz…..

anliv.wordpress.com

28. cheetah250hp - 18 December, 2013

cepet e?

29. Godjie - 18 December, 2013

Salah satu motor impian ane selain Versys, Tenere dan GS 800, bener KLR 650 ini sengaja dibuat ga begitu cantik tapi fungsional dan itulah yang dibutuhin sama yang suka touring jarak jauh, kalo yang beli buat nampang sih jelas ga cocok, dan kebiasaan org Indonesia lebih suka yang gaya daripada yang fungsional

30. mul - 18 December, 2013

manteb….pas banget buat….blusukan mancing……ke rawa2-lahan sawit…, mungkin hargane…yg masih belum kesampaian….

31. pembalap jalanan - 18 December, 2013

he he he he…kasih pakde Jokowi aja, untuk transportasi blusukan dan melawan banjir…

32. basri - 18 December, 2013

tidak, terima kasih.
Kalau cuma satu piston maks KLX 250s saja

33. Sitna - 18 December, 2013

Wajahnya kurang ganteng. ,sulit di terima untuk masyarakat indonesia

34. ASIAWAE - 18 December, 2013

cocok buat DISHUB

35. basri - 18 December, 2013

Dirapiin jadi kayak gini boleh dah

36. belalangmerah - 18 December, 2013
37. satria120s - 18 December, 2013

motor buat disiksa nih. Cocok buat dagang bubur/sayur/siomay kyknya.

38. st3v4nt - 18 December, 2013

Pantes-pantes aja, cocok buat di daerah kalau mau blusukan masalahnya KMI mau masukin gak?

39. Kotaro - 18 December, 2013

..mgkn market share nya buat kalangan eksekutif (koleksi motor ke 3 atau 4), yg garasinya sdh ada streetfighter bike, racing bike & Classic bike.. KLR ini buat ngisi kekosongan koleksinya.. sekalian buat hobi “bajak sawah/gasruk tanah”:mrgreen: imho

40. Vespa Ijo Rider - 18 December, 2013

(katanya) ribet miara moge penjelajah.. diantisisapi ama kawasaki leawat produk ini.. motor badak tapi teknologi sederhana dan gak ribet..
cocok buat petualang sekaligus “montir amatir”.. ..gak takut mogokkk sendirian di hutan ..😀 😀

41. owow - 18 December, 2013

versys malah lebih keren

42. Mojo - 18 December, 2013

Suspensi tegak di moge. Bisa dipastikan pake link wak. Mungkin unitrack gen 4 atau 5

43. Mojo - 18 December, 2013

Tar dikira ninin karbu di jadiin trail sama tengiler di jalan. Apa lagi sama smart user yg tengil make reog 15 dan reog 25. Giliran diadu kalah jauh langsung deh tabiatnya keluar. Alesan ban bocor bin gembes

44. Rocker - 18 December, 2013

buat di site lokasi tambang, mantap.

45. Sijitock - 18 December, 2013

Tinggal neken footstep …..bisa loncat separator bustransJak…….muantapsszz nih

46. Rocker - 18 December, 2013

masukin aja KMI, ada kok pasarnya di lokasi pertambangan n perkebunan sejenis sawit, kalo kebun teh susah juga :LOL:
Moge tapi cocok buat operasional kuda beban IMHO

47. andi - 18 December, 2013

josss,,, ga perlu body dan model yang penting tenaga dan kekuatannya buat blepotan di lumpurr,,, mantapp suka ggueh

48. dave - 18 December, 2013

wedew,, ga bisa kalo yg eceran di pinggir jalan mas,,
soal nya kan suka di campur apa gt,,
yg ada tuh motor mahal2 mesin nya rusak,,
kasian,, ini motor tetep premium,, 651cc gt lho..
harga pasti mahal,, masa minum bensin eceran?

49. gc133hijrah - 18 December, 2013

Ganti tampangnya dulu….

50. monkeymotoblog - 18 December, 2013

kecil banget kang segmennya kalo saya pribadi lihat, soalnya udah ada versys nih tapi kalo KMI mau masukin ya nothing to lose juga sih, kan CBU. tapi promosinya harus bener-bener bisa memperkuat positioningnya sebagai motor real adventure (kalo versys kan on-off road bias)

http://monkeymotoblog.wordpress.com/2013/12/17/parkir-moge-mall-senayan-city-favorit-moge-rider/

51. kevin - 18 December, 2013

ini sih bukan motor buat ke mall atau buat track day

kalo masuk sini mungkin ada di harga 80 juta keatas

pertanyaannya, kira2 buat rata2 biker indo, yakin tuh motor harga segitu mau baut dicemplungin ke lumpur atau terabas hutan?

coba kang taufik jawab :p

52. papaeimo - 18 December, 2013

Coba Versys spek mesinnya begini…beeuuhhh. Tampang Versys, spek mesin sebandel kebo….wuiihhh

53. welovehonda - 18 December, 2013

siapkan cicilanmu😀

NITIP LAPAK KANG
YANG MAU KREDIT MOTOR BISA DISINI
syarat cuma KTP n KK bandung
DP bisa pakai motor bekas (DARI TAHUN 1993-2013 SAYA TERIMA GAN,ASAL JANGAN MOTOR CURIAN)
data di bantu sampai beres
diskon akhir tahun 500rb-2,000,000 cuma dsni yang berani , hehe
type n warna ap aj siap ready

http://wijayamotorbandung.blogspot.com/

http://www.kaskus.co.id/thread/528ece210d8b46841e000011/kredit-motor-hondaprice-list-bandung-area-dp-bisa-pakai-motor-bekas

54. ipanase - 18 December, 2013
55. wahyu - 18 December, 2013

whoaaa.. amat sangat cocok nih buat ngebolang..😀

56. oposisi - 18 December, 2013

amat sangat gak pantes,kata fb smart….
motor gede ato motorsport itu minimal kudu 2 silinder,tampang sporty,injeksi,deltabox dll.motor 1 silinder mah kayak motor bebek klo dikasih knalpot sport…

klo pndapat ane sbg fb jadul si,amat sgt bagus buat terabasan…..apalagi hobi touring yg ekstrim.soal body spt motor2 eropa menurut ane….wlpun dijual,yakin dah ane gak bakal kebeli.

57. blekok mencret - 18 December, 2013

terlalu mahal untuk off road. mending klx 150 aja deh murah meriah buat masuk kubangan lumpur. kalo punya yg itu sayang buat masuk jalan bergelombang, buat pajangan aja dirumah hehehe

58. ari - 18 December, 2013

culun wak aji motorny

59. bocahmeler - 18 December, 2013

tampangnya juelek! imho kalo merk lain gimana wak?

60. beat merah - 18 December, 2013

udah ada KLX sebenarnya yang tugasnya mirip dengan KLR ini. terlebih indonesia tidak suka dengan desain half fairing

61. oposisi - 18 December, 2013

komen ku kejaring….waqaqaq

62. oposisi - 18 December, 2013

amat sangat gak pantes,kata fb
smart….
motor gede ato motorsport itu
minimal kudu 2 silinder,tampang
sporty,injeksi,deltabox dll.motor 1
silinder mah kayak motor bebek klo
dikasih knalpot sport…
klo pndapat ane sbg fb jadul si,amat
sgt bagus buat terabasan…..apalagi
hobi touring yg ekstrim.soal body spt
motor2 eropa menurut ane….wlpun
dijual,yakin dah ane gak bakal kebe

63. Haroem - 18 December, 2013

bodynya sih ganteng banget,,, tapi mau tanya deh,, itu untuk trail gitu gak sih?? kalo iya, kayaknya kegedean ya bodynya…

64. fby muka tablo ciyeeee... - 18 December, 2013

enggak pantes, nanti dibilang N250 modifan jangkung. disinyalir warga N250 dan warga pada umumnya akan kebingungan. ini motor seport tapi kok jangkung😀

65. dimasarif96 - 18 December, 2013

IMHO keren versyse wak haji😀

66. jaos_konsumen biasa - 18 December, 2013

Gak cuocok…tp tetep ada yg beli.

67. Bruuud - 18 December, 2013

Sangat cocok Pk Dhe… khususnya buat penduduk pulau jakarte. ini motor sebagai alat transportsai sehari2 warga pulau jakarte buat nyebrang ke pulau jawa juga bisa. lagian warga pulau jakarte sudah bosan naek kapal feri or perahu karet merk “TIM SAR” buat nyebrang ke pulau jawa.. pasti laku men

68. kaosdistroribranded - 18 December, 2013

bentuk lebih aneh dari cs1 ini ciii…tapi 1 silinder …. pistonnya segede apa tuhh… overbore lagi…..

69. basri - 19 December, 2013

mendingan krudungnya di lepas malah lebih bagus, eh tapi joknya kok jelek juga

70. basri - 19 December, 2013

KoLoR IJO 650

71. tole - 19 December, 2013

cucok banget kang taufik,,,palagi tuk medan rata2 di indonesia yg butuh kendaraan dual purpose,,pas musim ujan paling pueenaak nompak motor iki…

72. avrianpradiptya - 19 December, 2013

Ni motor emang mantap sesuai peruntukannya, yaitu dual purpose bias di jalan raya ato offroad. Torsi badak 47 Nm keluar di putaran rendah 5000 rpm. Powernya tidak terlalu diperntingkan, walaupun tidak jelek2 amat, 42 HP pada 7000 rpm. Yang lebih mantap adalah tangki bensinnya yang muat 23 liter. Jogja-jakarta cuma ngisi sekali!

73. raditya - 19 December, 2013

wih mukanya ninin250?😀

74. infomotorku - 19 December, 2013

mukanya mirip si N250 karbu ya, hehe

75. mat jengking - 19 December, 2013

bhhuuuussseeek 650 single cylinder..
ini sih bukan jambakan setan lagi tapi mbahnya setan..
itu piston segede apaan yaaak?
panigale r aja borenya udh gede bener apalagi inii..

76. suhartou - 23 February, 2014

top markotop…saya sudah punya yg versys versi touring..benar2 enak buat jalan jarak jauh.


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: