jump to navigation

Via TPT, Forecast Produksi 100 ribuan Unit Honda Blade 125 FI CW 30 December, 2013

Posted by Taufik in Honda.
Tags: , ,
trackback

26Juli_banner

New-Honda-Blade-R-Repsol

Bro sekalian, akhirnya ajuan tpt AHM terhadap motor dengan Kode Honda AFP12W21C08 M/T selesai sudah dan hasilnya adalah fore cast produksi 106 ribu unit untuk tahap pertama. Nilai ini sejatinya lebih kecil dari pada forecast New Honda Blade 110 cc yang pertama kali di ajukan di 2011 lalu yakni sekitar 150 ribu unit untuk tahap pertama? koq bisa lebih kecil, AHM kurang Pede atau ada strategy lain? monggo didiskusikan

uk460x110_dec13_2

gp-banner-460x110

Agak sulit juga menerka nerka dari kejauhanย  . . . lagi pula kita juga belum mengetahui forecast produksi satu lagi Kode AFP series yakni calon new Product kode AFP12W21C03 M/T yang ketahuan bahwa NJKB nya lebih murah dibanding calon new Product kode AFP12W21C08 M/T. Namunย  ada satu konfirmasi penting yang meguatkan info info bahwa mesin dari Next Blade Model year 2014 akan mirip dengan mesin HSX 125 yakni fakta Kubikasi dalam reprt tpt yakni 124,89 cc . . . ini mirip mirip dengan kubikasi mesin HSX 125 yang dalam brosur brosur tertulis 124,8 cc . . . yaa, minimal dimensi pistonnya mirip deh๐Ÿ˜€, imho

tpt_blade125-hasil

Kapan ini motorย  Blade 125 FI akan brojol? Tanggal rilisnya tentu masih ditangan AHM . . . cma untuk mengira ngira sajaย  . . . info bocor alus mengenai mass pro Blade 125 FI adalah sekitar Bulan Maret 2014 . . . nahhh biasanya waktu perilisannya nggak jauh dari timing produksi massalnya . .ย  masih seperempat tahun lagi mas bro, silahkan dikomentari dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments

1. Jamaah MBLARAH - 30 December, 2013

Solar!

2. Jamaah MBLARAH - 30 December, 2013

Pertamax!

3. Nn - 30 December, 2013

Oli

4. Jamaah MBLARAH - 30 December, 2013

Premium!

5. Jamaah MBLARAH - 30 December, 2013

Minyak Curah!

6. nubi - 30 December, 2013

Mantep

7. Jamaah MBLARAH - 30 December, 2013

Gas LPG!

8. mariman161090" - 30 December, 2013

wow

9. Jamaah MBLARAH - 30 December, 2013

Aspal!

10. mariman - 30 December, 2013

mantep juga

marimaninfo.wordpress.com/2013/12/29/edisi-spesial-kawasaki-z1200

11. ngaspalblog - 30 December, 2013

Lilin

12. omocho.com - 30 December, 2013
13. Mirza - 30 December, 2013

Blade 125 vs jupiter z1 115
Siapa pemenangnya???

14. aripitstop - 30 December, 2013
15. aripitstop - 30 December, 2013
16. walang kocomotoan - 30 December, 2013

ganas ki si blade

17. basuki - 30 December, 2013

Harganya lebih mahal?

18. bolang - 30 December, 2013

joss gandoss buat honda ahm

19. mbah_slamet - 30 December, 2013

Mas Taufik,kira-kira ada perbaikan untuk segi material body apa tidak,soalnya kualitas material Honda Bllade yang sekarang tipis dan gampang pecah belum lagi finishing catnya yang cepat buram.

20. papaeimo - 30 December, 2013

kok modelnya seperti produk tetangga sebelah ya? hehe

21. ari - 30 December, 2013

mantep

22. robert.parno - 30 December, 2013

modelnya tetep?

23. cbsf lemot - 30 December, 2013

Product baru nih…yamaha repsol….

24. mas huda - 30 December, 2013

Tunggu Maret dulu kalo mau beli motor ha ha ha๐Ÿ˜€

25. exobar - 30 December, 2013

tambah Rame….

26. bakl akek - 30 December, 2013

wahhh semoga dengan model baru

27. RPMspeed - 30 December, 2013

akan menambah share market dikelas 125 menggantikan cs1 yang gagal๐Ÿ˜€

. http://rpmsuper.wordpress.com

28. 46@sukses.com - 30 December, 2013

Melu nyimak.

29. cicak kreatip.com - 30 December, 2013
30. Duinnn - 30 December, 2013

Kenapa produksinya lebih kecil? karena harganya naik dan kelas bebek 125 harus berbagi dg rajanya bebek HSX 125. imo

31. PELAUTbogor - 30 December, 2013

anjrit banyak amat bebek dijalanan nih entar

32. dira sulistika - 30 December, 2013

Ni mnurut q lo ya..
Zaman revo 110 and blade 110 tu mesinnya msh kalah ma jupiter 110 n 115,apalagi yg z1..
Kelihatanlah tenaganya galak banget..
Aq sbg fbh meng-amin-ni demikian..
Apalagi kt fby,so pastilah the bestlah jupiter ini..
Tp d daerah q (kecamatan sungai durian,kabupaten kotabaru,kalimantan selatan bs brosis cek sendiri) para pelansir minyak bensin n solar (maklum sini jarang SPBU) pada pke blade 110 n revo 110..
Skali angkut 10 jerigen,1 jerigen 25 liter,,
kasarnya 25 liter = 25 kg..
Jd sekali bawa 25kg x 10 jerigen = 250 kg..
Bayangkn seperempat ton dbawa blade/revo jarak tempuh bs mncapai 100km, dgn rata2 kcepatan 50-70 kpj,blm lg daerah pedalaman rata2 30km dr aspal
Kata pelansir knp pilih ni mtr krn bandel n stabil aja tnaganya ga ngedrop,klo jupiter,supra125 dll tu mesin cepet panas so jd lemot klo dperkosa 250kg 100km tiap hr,bs lebih lo..
Pdhal pelansir bs bolak balik smpe 2 kali,bhkn malam hr pun dtembus bwt ngejar BBM turun..
Scr teknik mgkn aja ni kelebihan dr rasio kompresi honda (bebek) yg rata2 lbh rendah dr pd kompetitor..
Q prnah nyoba tp yg jelas ya ga bawa apa2..
Msh irit yg jupiter kq,,
ada pndapat lain??

33. dira sulistika - 30 December, 2013

Looo..
Sambel terasi

34. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 30 December, 2013

115cc vs 125cc = Honda keok membuat motor 110-115cc…

35. stengkasbekas - 30 December, 2013

mesin astrea kirana teknologi jadul ganti body lagi ! untung guwede lagi !

36. kagawa - 30 December, 2013

Performa juara..menang 6 detik

37. stengkasbekas - 30 December, 2013

125 cc tapi power sama dengan 113 cc pabrikan sebelah

38. orong-orong - 30 December, 2013
39. Surya Slimz - 30 December, 2013

ayo bakar2an lagi, sales2 ayan silakan mampir. . . :v

40. k14 - 30 December, 2013

tebar ancaman

41. silent - 30 December, 2013

25. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – Desember 30, 2013
waktu 110 vs 115 ga di bahas sekarang 115 vs 125 jadi masalah ,,, wkwkwk lucu

42. rusman - 30 December, 2013

nyimak

43. k14 - 30 December, 2013

msh adem

44. Mirza - 30 December, 2013

Bener juga blade lawas kan kalah ma jupiterz apalagi skrng jupiterz1,makanya blade jd 125cc.Tp klo pke mesin hsx125 yo siap2 aj bodi getar menghantui

45. numpang ketik-ketik - 30 December, 2013

maaf Kang Topik… numpang nanya kabarny si Ipannase… koq udah bbrp hr ini g buat berita…ngemeng2 bijimane y kbr ny.. terakhir doi bwt berita pergi k perambanan…..

46. sinbe - 30 December, 2013

Seperempat taun? Kesane jadi lama bgd. 125cc engine supra yg gak kuat nanjak itu? Mending old blade ane dah.

47. Sukardjo - 30 December, 2013

Smoga bagian stoplamp diubah…

48. wiwi - 30 December, 2013
49. numpang ribut - 30 December, 2013

sekedar info:

ni motor udh ada dimalaysia
body 11-12 ama supra 125 yg baru
percaya boleh nggak juga nggak papa

50. dave - 30 December, 2013

masi terlalu lama untuk menebak2 ,, hehe..

51. gelandangan sukses - 30 December, 2013

patut di tunggu nihhhh,,,,,!!!

52. Penyimak - 30 December, 2013

Jupiter Z1 Repsol

53. gagas - 30 December, 2013

Pakde, bisa tolong disampeikan ke pak bos AHM, rasio transmisinya ditata ulang, sama peak torque nya digeser ke kanan dikit. Pake multiple map ignition kyk blade 110. Kalo bisa sih gedein dikit venturi karbunya. 1-2mm aja. Dan yang paling penting, saya minta versi full manual clutch. (Sukur-sukur dikasih 5 speed)

Saat ini saya pake HSX125, peta torsinya nyaman banget dipake harian. Tapi dipake kejar2an sama jupieZ gak enak. Hi-Rev nya loyo banget. Saya sih bener2 berharap kalo Blade125 nanti bener2 kesurupan setan balap. Close ratio, hi-rev, dan opsi full clutch.

54. ipanase - 30 December, 2013
55. hein - 30 December, 2013

*OOT

lagi2 doghc dikentutin sohc

pertamax7.com/2013/12/29/lap-time-yamaha-r15-lebih-cepat-daripada-honda-di-omr-fmsci-national-motorcycle-racing-championship-2012/

56. Salam 6 Detik - 30 December, 2013

Ngoahahaha

57. RPMspeed - 30 December, 2013

dikasih 5 speed ..transmisi manual harga naik 1 juta akan laris manis๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

http://rpmsuper.wordpress.com/2013/12/30/honda-all-new-megapro-fi-2014-sudah-siap-mengaspal-dijalan/

58. Salam 6 Detik - 30 December, 2013

Mtor bpak2 ngoahahaha

59. abdul - 30 December, 2013

Test

60. k14 - 30 December, 2013

53. gagas – Desember 30, 2013

Pakde, bisa tolong disampeikan ke pak bos AHM, rasio transmisinya ditata ulang, sama peak torque nya digeser ke kanan dikit. Pake multiple map ignition kyk blade 110. Kalo bisa sih gedein dikit venturi karbunya. 1-2mm aja. Dan yang paling penting, saya minta versi full manual clutch. (Sukur-sukur dikasih 5 speed)

Saat ini saya pake HSX125, peta torsinya nyaman banget dipake harian. Tapi dipake kejar2an sama jupieZ gak enak. Hi-Rev nya loyo banget. Saya sih bener2 berharap kalo Blade125 nanti bener2 kesurupan setan balap. Close ratio, hi-rev, dan opsi full clutch.
_________________________
ntar gak irit lagi bro gak bisa lomba irit plus bintang kecil apa ahm mau ninggalin peninggalan nenenk moyang gelar motor irit?

61. k14 - 30 December, 2013

klo mo enak sih gamang bro sekalian stop dah jadi fb dunia akherat, klo mo santai enjoy monggo bawa wtf klo mo selap selip jalanan padat ada keong125 nih kelas matic klo bebek opsinya hsx 125 ato z1, mo bw berat tiap hari ada neng verza mo gaya tapi hemat ada nvl mo santai ala bapak2 nmp, nah damai kan?

62. Gagas Setya - 30 December, 2013

60. k14 – Desember 30, 2013

ntar gak irit lagi bro gak bisa lomba irit plus bintang kecil apa ahm mau ninggalin peninggalan nenenk moyang gelar motor irit?
______________________________________________________
Oiya, lupa bro๐Ÿ˜€ honda kan gak boleh kenceng ya. yang penting irit*

*kalo didorong

63. Gondes - 30 December, 2013

Ya mending cc gede tenaga kecil maksuknya sesuai kapasitas daripada cc kecil power diperas jadi msn terasa disiksa pasti tu msn cepet ambrol

64. RiderAlit - 30 December, 2013

IMHO, ana punya blade lawas, new blade & hsx 125 tahun 2007. Tarikan mesinnya enakan hsx. Klo macet juga lebih nyaman hsx, ngga cepet cape. Klo blade mesinnya naik jadi 125 cc apakah sensasi ridingnya bakal seperti hsx 125?

65. milemotoblog - 30 December, 2013
66. koplak - 30 December, 2013

sama ษ‘ ฺทษ‘ kayak naik supra x wong mesinnya sama cuma ganti baju…….hadehhhhhh

67. pangeran wili "JOMBLO ITU MENYAKITKAN" - 30 December, 2013

tes top speed nya di cabut lagi gak ya kabel spido nya??

68. stengkasbekas - 30 December, 2013

62. Gondes – Desember 30, 2013

Ya mending cc gede tenaga kecil maksuknya sesuai kapasitas daripada cc kecil power diperas jadi msn terasa disiksa pasti tu msn cepet ambrol
=========
berarti kompetitor joss dong kualitas mesin, ahm berani ? mesin kecil power besar ? cepet ambrol dong ! kualitas ngahaem ?

69. Penyuka R2 - 30 December, 2013

45. numpang ketik-ketik – Desember 30, 2013

maaf Kang Topikโ€ฆ numpang nanya kabarny si Ipannaseโ€ฆ koq udah bbrp hr ini g buat beritaโ€ฆngemeng2 bijimane y kbr ny.. terakhir doi bwt berita pergi k perambananโ€ฆ..
=====================
Masih nulis terus tuh, hanya berita Prambanannya selalu ditaruh di atas.

70. eFJeh empat kosong - 30 December, 2013

wek wek penyet maning..

71. Herman-Arts - 30 December, 2013
72. acacia - 30 December, 2013

35. stengkasbekas – Desember 30, 2013

mesin astrea kirana teknologi jadul ganti body lagi ! untung guwede lagi !

===================================================
dipastikan orang ini ga tau mesin alias pekoknya minta ampun
mesin kirana dibilang jadul
teknologi roller rocker arm sdh ada di bebek kirana (suprax125)
sementara yg lain masih pke pin biasa
piston juga dilapisi molybdenum

73. monkeymotoblog - 30 December, 2013
74. Redribbon Army - 30 December, 2013
75. Mase - 30 December, 2013

kok dikit ya

76. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 30 December, 2013

41. silent – Desember 30, 2013
25. Roy (X-Road Wannabe โ€“ Trellis Edition) โ€“ Desember 30, 2013
waktu 110 vs 115 ga di bahas sekarang 115 vs 125 jadi masalah ,,, wkwkwk lucu
—————————————————————————————
110 nya gak disebut brot? noh lu lawan Suzuki Shogun FD110…
๐Ÿ˜†

77. Ferboes Richardson - 30 December, 2013
78. Gagas Setya - 30 December, 2013

62. Gondes – Desember 30, 2013
Ya mending cc gede tenaga kecil maksuknya sesuai kapasitas daripada cc kecil power diperas jadi msn terasa disiksa pasti tu msn cepet ambrol
______________________________________________________
Gak perlu naikin peak torque ama peak power. cuma geser aja. kalo dulu peak torque nya ada di 4000RPM, geser dikit dong ke 6000 trus pake close ratio di gigi awalnya. gak perlu gigi overdrive gigi4 1:1 aja udah mumpuni kok.
toh dari prakteknya engine supra 125 Helm in peak torque nya udah digeser naik ke 5500. selain itu, torsi puncak naik dan tenaga puncak pun naik., so g ada salahnya kan sedikit sport tuned untuk blade yang memang bergenre sporty.

79. aripitstop - 30 December, 2013
80. vario kinclonk - 30 December, 2013

kayaknya karakter mesinnya beda deh,
spek supra 125 betmen
52,4 x 52,4 x 3,14 x 57,9 / 4000 = 124,79 di buletin > 124,8 cc
spek cs 1
58 x 58 x 3,14 x 47,2 / 4000 = 124,64 di buletin > 124,7 cc
all new blade
kok bisa 124,89 cc wak haji..?

81. vario kinclonk - 30 December, 2013

kayaknya karakter mesinnya beda deh,
spek supra 125 betmen
52,4 x 52,4 x 3,14 x 57,9 / 4000 = 124,79 di buletin > 124,8 cc
spek cs 1
58 x 58 x 3,14 x 47,2 / 4000 = 124,64 di buletin > 124,7 cc
all new blade
kok bisa 124,89 cc wak haji..? so kalo di buletin 124,9 cc donk

82. vario kinclonk - 30 December, 2013

41. silent โ€“ Desember 30, 2013
25. Roy (X-Road Wannabe โ€“ Trellis Edition) โ€“ Desember 30, 2013
waktu 110 vs 115 ga di bahas sekarang 115 vs 125 jadi masalah ,,, wkwkwk lucu
โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”
110 nya gak disebut brot? noh lu lawan Suzuki Shogun FD110โ€ฆ

———————————————————————————-

emng waktu jaman sogun itu honda udah punya mesin 110 yah..?
setau ane itu masih jamannya astrea grand 100cc kubikasi murninya 98cc

83. NVL= KLINGON V2 - 30 December, 2013

ngomong sama roy, jadi sama2 dungunya…. ngelantur puoll

84. wisnu3ds - 30 December, 2013

wowwww sang pisau!!!…………….makin diasah makin mantap!…..http://wisnu3ds.wordpress.com/2013/12/30/modifikasi-ringan-pasang-knalpot-nob1-neo-ss-dinevil-bro-v4hn/

85. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 30 December, 2013

74. vario kinclonk – Desember 30, 2013

emng waktu jaman sogun itu honda udah punya mesin 110 yah..?
setau ane itu masih jamannya astrea grand 100cc kubikasi murninya 98cc
————————————————————————————
Shogun 110 masih lebih baik dari pada new blade om…
๐Ÿ˜†

86. bousquet191 - 30 December, 2013

mantap..

87. gue - 30 December, 2013

ayo fby pura2 nanya trus cari kelemahannya…ayo 2 gak usah malu2…

88. Salam 6 Detik - 30 December, 2013

SOHC mantap Ngoahaha

89. Der Panzer - 30 December, 2013

Yah satu lagi motor hasil jiplak Yamaha Jupiter Z1… udah kalak telakk di Indoprix masih aja nih motor di permak, padahal nih motor abis klo di jalan di BUI ama MX & Z1… mtr lemot khas oonda yang naik nih palingan Bapak2 GEndut nan Chabi ama Ibu2 ke pasar

Regards,
6 Detik di INDO
2 Detik di INDIA

90. samidi - 30 December, 2013

desainnya jiplak z1

91. FBH Biasa - 30 December, 2013

Akkkkkakakakakkkkk!:mrgreen:
Salam 3 %๐Ÿ˜†

92. MENONE - 31 December, 2013

woooooowwwwwwww…. edaaaannnnnnnn

93. shin-yo - 31 December, 2013

85. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – Desember 30, 2013

74. vario kinclonk โ€“ Desember 30, 2013

emng waktu jaman sogun itu honda udah punya mesin 110 yah..?
setau ane itu masih jamannya astrea grand 100cc kubikasi murninya 98cc
โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”
Shogun 110 masih lebih baik dari pada new blade omโ€ฆ
๐Ÿ˜†
===============
sayang shogun 110 sudah tepar seabad yg lalu…..

94. Erit07 - 31 December, 2013

Mantapppp…

95. utut alfianto - 31 December, 2013

tolong smpein keimho giginya jg digeser keatas biar mrongos

96. ngebut! - 1 January, 2014

Untuk honda coba mesinnya pake punya csone dijamin laku.untuk jiwa muda pas ma bajunya blade racing style. Truss untuk buat jegal fu kluarin sonic tp ganti mesinnya 150 cc.

97. robby widi wibowo - 6 January, 2014

Moga moga monosock kaya cs 1 casisnya dan lampu seperti hsx.

98. Serem Nih Honda Berencana Produksi 302 ribu Unit Motor Berkode TPT AFX12U21C08 M/T | tmcblog.com - 11 January, 2014

[…] Bro sekalian, Satu lagi Kode TPT baru Produk Honda TPT AFX12U21C08 M/T selesai ‘lulus’ memperoleh notifikasi tanda pendaftaran tipe kendaraan bermotor ( TPT ) yakni Produksi sebanyak 302 ribu Unit untuk tahap pertama . . . dari tpt pula diketahui kubikasi dari Honda AFX12U21C08 M/T akan menggunakan mesin dengan Kubikasi 124,89 cc . ..ย  Kubikasi yang sama dengan Motor berkode AFP12W21C08 MT yang juga akan diproduksi sebanyak 106 ribu Unit […]


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: