jump to navigation

2014 . . . Race Sport 250 cc Koq Arahnya disinyalir balik ke titik nadir? 31 December, 2013

Posted by Taufik in Honda, Kawasaki, race, yamaha.
trackback

26Juli_banner

CBR250_ART#6

Bro sekalian, Tahun depan 2014, Sport 250 cc yang dari awal sudah kita elu elukan sebagai momentum kebangkitan olahraga motorsport roda dua karena paling tidak ada kelas penjenjangan motor full frame yang pas sebelum masuk ke kelas kelas full frame selanjutnya seperti super sport 600 cc seperti kembali ke titik nadir . . . Belum ada Kepastian keikutsertaan Tim besar Honda ART di kejurnas sport 250 cc tahun depan membuat kejurnas ini semakin kehilangan greget

uk460x110_dec13_2

gp-banner-460x110

R25#1

Honda di beritakan akan ambil keputusan untuk bersikap tegas apabila PP IMI kembali mengubah peraturan soal bobot motor untuk race tahun 2014. Kayak apa model “sikap tegas” honda yang di sampaikan Manager Safety Riding dan Motor sport AHM Pak Anggono Ariawan pada edisi cetak Motorplus no 770 belum terungkap jelas karena sifatnya tentu multi tafsir PP IMI sendiri menurut selentingan kabar kembali akan menaikkan perbedaan bobot antara CBR 250R dan Ninja 250 dari tahun 2013 sebesar 21 kg menjadi sekitar 10 kg saja di kejurnas 2014 nanti.

Ninja 250R#30

Wah Gimana nih? Kalo ART Mundur .  . bila tahun kemarin aja kabarnya cuma ada 7 starter pembalap, tahun depan mau berapa lagi starternya? Nunggu Yamaha Siap dengan R25 nya? kemungkinan masih lama, paling cepat prediksi tmcblog 2015 baru yamaha ikutan di kejurnas 2015 menggunakan R25 nya. Padahal Race 250 cc di indonesia punya potensi jadi role model race 250 cc terbaik di dunia jika digarap baik . . . wong bagi beberapa brand seperti Kawasaki pasarnya terbesar di dunia . ..  terlebih lagi jika kedepan Yamaha Rilis R25 dan AHM yang katanya siap menganti platform mesin CBR 250R menjadi … (classified-butuh kunyah kunyah dulu bro) . . . so, bagaimana pendapat mas bro sekalian?

Taufik of BuitenZorg

btw  . . . koq bisa barengan sama HRC ya yang bersikap tegas jika dorna mengubah regulasi tentang ecu motogp tahun depan ?:mrgreen:

Comments

1. agus - 31 December, 2013

juosz

2. nivikoko - 31 December, 2013

pertamax… wushhhh

3. agus - 31 December, 2013

asik dpt pertamax

4. nivikoko - 31 December, 2013

ijek sepi…. sikattttttt

5. nivikoko - 31 December, 2013

masih lenggang lagi podium 3

6. nivikoko - 31 December, 2013
7. angrybird - 31 December, 2013

wow

8. agus - 31 December, 2013

nivikoko pada Desember 31, 2013
pada 10:01 am
pertamax… wushhhh
======================
sorry ane finish duluan

9. rusman - 31 December, 2013

walah

10. samber_gelap - 31 December, 2013

uedan,,, pada cepet amat

11. vikers - 31 December, 2013

wah Classified??? dua silinder maksudnyah wak haji

12. forester - 31 December, 2013

pertamax

13. ndesospeed - 31 December, 2013

gondokan tibake honda

14. 0yoo - 31 December, 2013

lha kok malah ikutan ngancem😀

15. KomMotor - 31 December, 2013

Solusinya bikin peraturan yang seadil-adilnya
Biar pada tertarik ikutan..

16. BIKER LOVER - 31 December, 2013

balapan ninja 150 vs cbr 150 vs yzf r15 aja dula kaya nya bakalan jotos2an kang haji!!!?

17. Letter AB - 31 December, 2013

kunyah terus alias nggayemi……

18. sonirajatega - 31 December, 2013

HAPAAHHH??? 21 KILOGRAM???

udah bau2 angus ni wakaji, siavin belanwir😀

19. Dide Irvin - 31 December, 2013

di 2014 R25 kan rencananya mau di turunkan di tengah” kompetisi kang sekalian uji coba
tahun 2015 baru ikut full race

20. Bias72 - 31 December, 2013

Hore Honda ga ikut Race….(Klo ga berani jangan ikut….jualan metik ajah sana… !!!! )
Biarin ajah yg race Yamaha vs Kawasaki…. Honda kelaut ajah…

21. Bias72 - 31 December, 2013

CBR Balap di Baskom saja…sama cebong

22. kadalaspal - 31 December, 2013

CBR menjadi…?
multi tafsir nih

23. orong-orong - 31 December, 2013
24. ttyttyy - 31 December, 2013

20 besar

25. Bain - 31 December, 2013

IMI emang ga pernah serius majukan balapan nasional dari dulu….dana banyak tapi enggan bikin sirkuit internasional yang layak…kapan majunya..?

26. agus - 31 December, 2013

ngahaem pengen menang sendiri, menurut ane ini balapan dagelan, masa ninin disuruh bawa barbel atau karung pasir? yg bener aja bos

27. eFJeh empat kosong - 31 December, 2013

waduh ga di dunia ga di indo semuanya mewek, ikut regulasi iof saja gimana qiiqiqiq

28. Sanghyangasmara - 31 December, 2013

Cebong 250 jd dobel silinder y, Wak Haji? Hehe…
Tp jgn ah, mnding Hondut & Kaoskaki bangunin lg si RR…

29. Kuclux - 31 December, 2013

dorna ditekan honda jepang
imi ditekan ahm

30. milemotoblog - 31 December, 2013

Flashback motor ini yuk, punya pengalaman dengan motor ini?
http://milemoto.wordpress.com/2013/12/31/review-singkat-vega-r-2008-marun-batik/
yuk disimak

31. dave - 31 December, 2013

honda bikin 2 silinder aja,, beres.

32. Lupuz - 31 December, 2013

Biar adil…..semua hrs pakai 2 cylinder….ya….biar nggk ada palu gada nempel dikawasaki……hkhkhk….jika masih ada yg pakai 1 cylinder…dipastikan ribut mulu…..

33. HirRo - 31 December, 2013

AHM yang katanya siap menganti platform
mesin CBR 250R menjadi ..

==============================

Menjadi aph mas??

Beritanya setengah2 nie, bikin penasaran ..

*tepok jidad ..

34. rdy - 31 December, 2013

Honda mewek lagi pngen cabut balap
udah cbr bikin aja 2 silinder biar fair
tapi jangan buatan ahm ntar mesinnya gampang rompal lagi kaya cb150 …hehehe

kasihan ninja harus nambah beban gendong 21 kg …sobek tenan

35. haryudh4 - 31 December, 2013

Padahal biarpun bobot Ninja diturunin lagi, saya tetep masih pegang CBR😀

36. mydasign - 31 December, 2013

mending balap kelas 150 cc fairing aja. lebih cocok dan lebih fair.
(asal jangan yg 2 tak yg turun)hehehehe

37. ipanase - 31 December, 2013
38. ari - 31 December, 2013

AHM dengan HRC keliatanya udah serasi

btw ane jadi penasaran karena tulisan terakhirnya itu wak haji….mesin CBR250 mau diapain sih??

39. cbr tombo ati - 31 December, 2013

wadowh,,,cbr 250 2 cylinder? jangan deh…please…nanti jadi lemot…

40. iwink zanetti - 31 December, 2013

awasss….kompor meledukkk lagi..
mungkin kl selisih bobot antara honda dan kawasaki hnya 10 kg, jadinya cbr ga juara lagi…

41. Erit07 - 31 December, 2013

Mantappp,….

42. Nightwing - 31 December, 2013

21kg sekarang tau deh kenapa cbr superior heheheh

43. Rollerman - 31 December, 2013

ya kalau memang professional sih, harus dbuktikan, kalau peraturannya memang bkin gak fair. jgan cuman ngancam ogah ikut doank, bisa saja CBR250 ttp bisa menang kan? itulah tantangannya. kalau cuman soal aturan gini aja udah ogah2an ya udah berarti gak professional

44. peyek - 31 December, 2013

gak ada loe gak rame

45. tukang_gorengan - 31 December, 2013

cbr twin cyl dateng belakangan, setelah mengamati kekurangan N250 dan R250. jadi intinya jagoan dateng belakangan, kayak di pilem2 hollywood😀😀😀

46. kampreet - 31 December, 2013

pengennya kawasaki di tambah bobot 50kg baru deh ikut balapan

47. bayu collin junior - 31 December, 2013

mantab 21 kg..besok ane mau lomba lari sama kmbaran ane ..tar kmbaran ane di suruh bawa tong gas 21 kg….semoga aja kmbaran ane bisa lawan ane

48. subaru - 31 December, 2013

ga di motojipi ga dimari mewek melulu…

49. bayu collin junior - 31 December, 2013

cakepan ninja y mas ktimbang cbr n r25..

50. Ferboes Richardson - 31 December, 2013

mungkin itu sudah ketetapannya bersama HRC:mrgreen:

51. Salam 6 Detik - 31 December, 2013

Mantap wak Ngoahahaha

52. mbah krama - 31 December, 2013

honda takut kalah…namba beban itu bisa membuat ninja kehilangan keseimbangan jd sulit bikin manuver di belokan….kalau ingin menang jangan curang dong honda…kalau ga mau kalah jangan tanding…

53. mpaja - 31 December, 2013

( classified-butuh kunyah kunyah dulu
bro) .

###################
maknanya apa ya…?
sesangat rahasia itu kah..

54. Salam 6 Detik - 31 December, 2013

Emg hondut tu pengecut, di MGP gmw dismain di sentul bo2t minta beda, tu ninin sruh bwa 1 ton ja biar hondut senang. ngoahaha pabrika pgecut

55. mpaja - 31 December, 2013

kalau blom dimodif aka standard, selisih berat ninja250 vs cbr250 brapa sih..?
mohon pncerahannya gan

56. cbr tombo ati - 31 December, 2013

ha ha ah ahha…ato n250 dilepas 1 pistun he he he eh eh…

57. varezta - 31 December, 2013

HONDA TAKUT KALAH,,,,CURANG DAN LICIK,,,,,

58. wiwi - 31 December, 2013
59. Vespa Ijo Rider - 31 December, 2013

gak papa koq.. peraturan diubah2 supaya balapan tambah seru..

di motogp ato di F1 juga begitu.. paling2 tim partisipannya yang ngeluh2.. ini sich wajar..

intinya..
kalo mo balapan ikut aturan gua.. kalo gak mau.. kelaut aje..bikin balapan sendiri aje sonooo…

60. Utan Svaffel - 31 December, 2013

mending ga ikut diawal daripada ntar mewek ditengah kompetisi minta peraturan diubah karena ketinggalan mulu…

61. pangeran wili "JOMBLO ITU MENYAKITKAN" - 31 December, 2013

kalo bobot di kurangi mah sambil boncengan juga menang

bukan 6 detik lagi, tapi 3 kecamatan sambil boncengan

makanya jangan JOMBLO!!

62. briptu - 31 December, 2013

Ealah koq ngambek gitu sih ahm, b4nci kau mirip sm fansboy k0plaknya

63. RPMspeed - 31 December, 2013
64. RPMspeed - 31 December, 2013
65. dugul - 31 December, 2013

ngahahaha kawak gendong barbel 21kg ntar R25 balapnya harus boncengan biar shining shemphax menang

66. Ilham - 31 December, 2013

Dan… Mari kita lihat.. apakah akan terjadi lagi “peng-anak emas-an” Honda…

67. Dono warkop - 31 December, 2013

tggu aja r25. yamaha bikin motornya pasti ga asal2an. basenya pasti racing. honda emang ga dimana mana mau nya pengin menang sendiri. 21 kg ya jelas ngerusak balance si ninin. jelas aja masuk tikungan kelimpungan. keluar tikungan akselerasi ketahan. gmn ga menang itu cbr. uda di indo kejurnas e r25vs n250 aja. itu honda mau ikut kaga terserah. yang jelas no weight penalti

68. FIKRI_TUNGKEL - 31 December, 2013

http://sarikurnia980.wordpress.com/2013/12/30/what-cb150-crankshaftnya-rompal/

GIMANA BISA DI ADU DGN BOBOT BAWAAN PABRIK!! VOOR BONCENGAN IYA!!

69. dalank - 31 December, 2013

CBRnya minder tuh pasti liat r25.. Iiicchh aatuuuttt.

70. bambi - 31 December, 2013

Ya gitulah.. harusnya ga usah ada aturan berat motor!! biar keliatan siapa pemenang 250cc sebetulnya!!! klo motor 2 silinder suruh manggul barbel 1 Ton biar kalah sama motor 1 silinder ya sapa yg mau..

71. Nobita - 31 December, 2013

hahahaee…..

bobot ninja lebih berat dengan alasan 2 silinder powernya lebih besar, tapi torsi yang lebih nampol di cbr kompensasinya untuk ninja apa…?
disitulah liciknya honda, dengan bobot seperti itu pwr mungkin imbang, tapi honda tetap dapat keuntungan di torsi yang lebih nampol tanpa konpensasi apapun….

72. aripitstop - 31 December, 2013

jakarta kebanjiran,dibogor angin ribut.
kompor meleduk

73. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 31 December, 2013

ikut aturan superbike ajah….
CBR jadi 300cc n ninja tetep 250cc, TB sama, smua spek sama, dan berat juga sama.
😀

74. Marqonah - 31 December, 2013

tukang_gorenganon Desember 31, 2013 pada 11:07 am

cbr twin cyl dateng belakangan, setelah mengamati kekurangan N250 dan R250. jadi intinya jagoan dateng belakangan, kayak di pilem2 hollywood
………………………………………………………………..
Bener bro, soalanya insinyur honda terutama insinyur ahm g bisi bikin motor yang wah, bisanya nyontek kanan kiri dulu (new blade, cb150, menyusul new revo fi dan nanti cbr 250 dan 150). Itu juga alasanya kenapa new tiger 250 g nongol2 karena nunggu new scorpio 250 dulu untuk d contek.

75. sontoloyo - 31 December, 2013

kawasaki si raja motor sport mau aja dikadalin sama honda si raja matic … kalau ga salah penempatan beban itu musti dihitung lagi geometrinya … apa semudah itu?

76. top gear - 31 December, 2013

Cbr 250 nya jadi paralel silinder ya?? Infonya kami tdk dibagi2 nih,.

77. dira sulistika - 31 December, 2013

Dual piston ninja 250 tnagax brp sih?
Single piston cbr 250 brp?
Apa kyk Superbike aja yg pke 2 silinder tp dksh kompensasi 200cc jd 1200cc kyk ducati..
Yg lain (honda,yamaha,suzuki,kawasaki) 4 silinder cukup 1000cc aja ya??
Regulasine WSBK piye se rek? Ga paham aq..

78. Sport.Cruisser. - 31 December, 2013

CBR 250 ikutan kelas bebek ajah….
Masa cm lawan ninja 250 aja takut….
Dasar mental motor pecundang…
parahnya lg blm balapan udah menyerah…

79. kutang - 31 December, 2013

klo menurutku kan biar adil bro…
dmn2 juga 2 clyn vs 1 clyn ya ga adil lah… menang 2 clyn kmn2..
mending klo mau rame bikin peraturan seadil2nya toh kmaren si kawasaki mau aja tuh di kasi barbel…
klo mentok2 ga adil juga peraturanya,ya tinggal bikin kujuaraan yang spek sama aja biar ga ribet ( asumsi ) toh motoGP aja masi ribet aja padahal dah sama… si dorna juga dongo masa ECu mau di ratain terus tar masing2 pabrikan mau jualan apa klo juara?? toh speck sama rata rasa kacang ga ada yang bisa di banggain dari motornya….tujuan pabrikan kan jualan.

80. jaos pada - 31 December, 2013

Klonengan fby, coba lihat saja regulasi di WSBK. bandibgin ducati yg 2 cyl vs yg lainya yg 4 cyl. Baik kapasitas ato bobot mongtornya. Di IRS sini cbr hanya dapat untung bobot. Kalo mengacu dan di setarakan spt di WSBK akan tambah sulit yg 2cyl menang. Krn kapasitad 1cyl berarti boleh upgrade hingga jd 300cc…

81. Pada - 31 December, 2013

Dah mding si muka sempak balapan sama bebek ato matik j, biar tr si Ninin blpan sma r25. Pengecut jg y honda.

82. ciu bekonang - 31 December, 2013

…cbr paling jadi 300, klo jadi 2 sil kayaknya ngak mungkin, klo jadi 300 kan cuma ambil dari line yg di jokul di amrik, rebes…😀 .. klo itu baru adil… nah masalah kawasaki mau ngak begitu..???… klo kalah lagi alesan nya beda CC… klo begitu ya tepuk jidat wae sambil bilang : tape dech…

83. FIKRI_TUNGKEL - 31 December, 2013
84. salam piston jomblo - 31 December, 2013

wkwkwkwkwkwk
giliran CBR250 menang dikejurnas 250cc, yang namanya perbedaan kelas pembalap serta oprekannya tidak diributin.
Tapi giliran CB150R kalah laptimenya sama sport SOHC, baru dah pada ngeles perbedaan kelas pembalap serta oprekannya….

85. pak tarno - 31 December, 2013

katanya CBR motor paling kenceng se alam semesta, tapi kok takut balapan? wakakakak…
padahal lawannya semua pabrikan gurem.

86. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 31 December, 2013

80. jaos pada – Desember 31, 2013
Klonengan fby, coba lihat saja regulasi di WSBK. bandibgin ducati yg 2 cyl vs yg lainya yg 4 cyl. Baik kapasitas ato bobot mongtornya. Di IRS sini cbr hanya dapat untung bobot. Kalo mengacu dan di setarakan spt di WSBK akan tambah sulit yg 2cyl menang. Krn kapasitad 1cyl berarti boleh upgrade hingga jd 300cc…
—————————————————————————————
tapi berat nya sama om…
kalo regulasi berat dipertanyakan berarti kudu berkiblat ke SBK…

87. Eiscell - 31 December, 2013

wehhhh CBR 250 ganti platform mesin????

88. Eiscell - 31 December, 2013

xixixi peraturane gimsna komennya kemana… tukang caci doang sichhhh…

89. vario kinclonk - 31 December, 2013

Yaudah ambil jalur tengah aja ngikutin rule WSBK yg 4cyl 1000cc 2cyl 1200cc, nah ninja kan 2cyl 250cc cbr 1cyl bore up 300cc, adil donk jgn ngebacot lagi soal bobot kalo peraturan bobot udah diilangin, tar nyerocos soal kubikasi lagi emng pada kgk ngotak nih penboy smart yg dongok

90. Kobayogas - 31 December, 2013
91. vario kinclonk - 31 December, 2013

Jaringnya rapet

Yaudah ambil jalur tengah aja ngikutin rule WSBK yg 4cyl 1000cc 2cyl 1200cc, nah ninja kan 2cyl 250cc cbr 1cyl bore up 300cc, adil donk jgn ngebacot lagi soal bobot kalo peraturan bobot udah diilangin, tar nyerocos soal kubikasi lagi emng pada kgk ngotak nih penboy smart yg dongok

92. FIKRI_TUNGKEL - 31 December, 2013
93. Endrixmoto - 31 December, 2013

disinyalir kejurnas kelas 150cc yang booming kali Kang😀

http://www.sejutaumat.com/2013/12/31/begini-cara-menggeser-moge-di-lahan-parkiran/

94. Bonsai Biker - 31 December, 2013
95. Alya - 31 December, 2013

Saya kira sekarang 8kg ternyata masih 21kg next jgn dicampur dah ninja sama r25 dengan cbr balapan di irs bisa dizholimin terus

96. pembalap karung - 31 December, 2013

di moratorium aja balapnya nunggu r25 siap. soalnya honda paling cocok balapan omr doang. tinggal dilihat aja laptime-nya.
biar honda ngirit juga coy. nanti cuma oprekan piggyback sama knalpot.

97. dinamid - 31 December, 2013

honda cr alasan lg nih. msk balapan pkek barbel

98. nha - 31 December, 2013

Udah itu R255 lawan Ninja dulu baru mikirin CBR,..

99. pak tarno - 31 December, 2013

92. FIKRI_TUNGKEL – Desember 31, 2013

http://sarikurnia980.wordpress.com/2013/12/30/what-cb150-crankshaftnya-rompal/

CABE-CABEAN
=================================

motor CINA ditempel merk honda, ambyarrrrrrrrrrrrrrrrrrrr.
dulu di fanspagenya juga ada yg posting gir deket kopling rompal sebiji.
baru tau gue motor jepang mahal girnya sempal, minerva aja gak segitunya😀

100. Choi Woo Young - 31 December, 2013

no.91 : setuju =) sesetuju-stujunya =))

101. ♣MB@H D@RMO♣ - 31 December, 2013

Mending cbr balapan ama dokar aja

😀

102. ♣MB@H D@RMO♣ - 31 December, 2013

Orang2 hondongo emang bebal dengkulnya .

😀

103. ♣MB@H D@RMO♣ - 31 December, 2013

Cbr di tune aja di kertas buram ..

Sapa tau jadi surround enjin .

# suaranya

😀

104. bousquet191 - 31 December, 2013

nunggu r25 saja.

105. farhat abbas - 31 December, 2013

semakin kelihatan betapa lemotnya honda

106. farhat abbas - 31 December, 2013

Deltabox bolong juga masih mending coy dimaklumin pemakaian udah bertahun – tahun , lah Cibi baru 3,5 bulan udah rompal mesin nya wkwkwk

107. ●○ qwerty ○● - 31 December, 2013

jomblo ngambek nihh yee…

 
😀

108. scnk - 31 December, 2013

73. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – Desember 31, 2013

ikut aturan superbike ajah….
CBR jadi 300cc n ninja tetep 250cc, TB sama, smua spek sama, dan berat juga sama.
😀
……………………………………………………………………..
kok kali ini ane setuju yaa😀

109. scnk - 31 December, 2013

kawasaki ngalah aja..ridernya suruh diet sampai 15kg atau ganti ridernya kecil tapi dewasa mialnya seperti Daus Mini😆

110. ikigue - 31 December, 2013

udah yamaha mampu ga ama kawak bikin 1 cylind 250…takut😕😀

111. ●○ qwerty ○● - 31 December, 2013

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

112. surya - 31 December, 2013

huuuu… kacangan….
kalo memang mesin cb250 hebat,,, seperti yg di gembar gemborkan orang hondo…
ngapain harus memberatkan bobot lawan…
ya tho….

muehehehehe

113. ●○ qwerty ○● - 31 December, 2013

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

udah balapan yang 150cc aja → semua ada ± → paling gak seimbang lahh → sama2 ①silinder…

 
😀

114. Aan Kiye - 31 December, 2013

😯😯

115. robain - 31 December, 2013

hahaha….kasus lama diulang2 pada belagak bego… dari awal udah disuruh milih, cbr boleh naik cc apa kurang beban ? itu team kawasaki koplak milih yg beban dan beritung sama2 untuk posisi berat masing2 dan deal… ngeliat hasilnya diluar dugaan, kawak jilat ludah muter2 bacotannya… kata gw sih, ladenin aja kawak minta 10kg…. berih aja beriihhh…. korekan cbr jg belom maksimal kan….

116. scnk - 31 December, 2013

yang namanya balapan yaa harus ada regulasi yang di sepakati bersama…teruzz salahnya dimana❓ team kawazaki yang ke pedean atau team honda yang smart dan atau barangkali para fb2nya yang smart operdosis❓ plizzdehh xixixixiii

117. robain - 31 December, 2013

ninja 250 standard dealer vs cbr 250 standard dealer adu di sentul kecil, ngga pake ngurangin berat2an dah…langsung adu…dah gitu aja…

118. jaos_konsumen biasa - 31 December, 2013

Numpang ngakak aja hoahahhahahhahh hahahhah…

Salam 6 detik…eh salam cb pincang

119. robain - 31 December, 2013

baiknya n250 vs r25 dulu, yg menang baru lawan cbr250….hehehehe…

120. robain - 31 December, 2013

salam 20 detik sambil mewek…hahahaha

121. robain - 31 December, 2013

mestinya sih, yg 2 cyl bacotannya bisa gagah misal bilang gini : itu yg 1 cyl boleh kurangin beban 50kg + di voor 5 detik pasti gw libas… ini mah malah minta beban sama…2 cyl pekok…hahahahahaha

122. k14 - 31 December, 2013

baru dpt aroma r25 ahm dah ciut

123. badak - 31 December, 2013

honda pake cb 200 aja khan dah 2 silinder tinggal boreup dikit jadi 250 cc
huonda buktikan kalo motormu paling juoss

124. aripitstop - 31 December, 2013
125. Dide Irvin - 31 December, 2013

73. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – Desember 31, 2013

ikut aturan superbike ajah….
CBR jadi 300cc n ninja tetep 250cc, TB sama, smua spek sama, dan berat juga sama.
😀
=============================================
nah ini setuju
masalah bobot itu vital terutama untuk pengereman
seninya balapan itu ada di Late Braking
jelas yg bobotnya lebih berat dirugikan kalo mau Late Braking
ban juga lebih cepat habis

126. badak - 31 December, 2013

cbr buat balapan ga ekonomis lawong ms sak emprit,cbu dari thai lagi
tekor bandar lah ahm
wong peraturan ga diubah aja honda mo keluar dari irs abis gada yg beli cbr

127. jorge marc rossy - 31 December, 2013

ahm cemen bilang aja ga berani… motor kaleng krupuk

128. pak tarno - 31 December, 2013

115. scnk – Desember 31, 2013

yang namanya balapan yaa harus ada regulasi yang di sepakati bersama…teruzz salahnya dimana❓ team kawazaki yang ke pedean atau team honda yang smart dan atau barangkali para fb2nya yang smart operdosis❓ plizzdehh xixixixiii
==================

kalo niru kata-kata FBH sih yg penting MS😀

129. sejutawarnaa - 31 December, 2013

gatau:mrgreen:

130. vixy182 - 31 December, 2013

jleb…

131. dendy - 31 December, 2013

yaudah bobot sama tapi cbr 250 pake mesin cbr 300 gimana ?

132. kopi panas - 31 December, 2013

Paling mungkin naikin kapasitas mesin
Paling HEBOH ya ” platform 2 cylinder” entah itu konfigurasi “V engine” atau “inline 2”
Paling GOKIL ya 4 cylinder inline
aduh pusiiing

133. Kuclux - 31 December, 2013

Sijomblo ngambek dimalam tahun baru

134. hi hi hi - 31 December, 2013

regulasinya itu itung itungannya gimana? ketemu 25 kg 10 kg nambah 50cc itu ngitungnya gimana?

135. Kuclux - 31 December, 2013

Kalau mau adil, ahm tinggal buat motor 250sese 2 cyldr.
Kan bs pakai basis mesin supra 125 galon in, tinggal gabung diikat lakban atau rafia, kalau mau rapih pakai double tape, kan jd cbr 250 2clyd.
Ekekekeke

136. Panjul - 31 December, 2013

Salam 6 detik, klothok2, konde, karat & tutup tangki njendol…..

Mending ngAhaem bikin ajang balap karung aja sambil sebar brosur matic paling irit 1 lt 100 kilomoncrot…

Ngoooaaahhhhh…..

137. old blade - 31 December, 2013

pernah baca d warung nya si mbah dukun,dgn tekhnologi yg sama,ninja sulit buat mengalahkan cbr,trus apa yg d takutkan ahm sbnr nya🙄

138. Motor Fairing - 31 December, 2013

honda koyo tai

139. yoi - 31 December, 2013

ane penggemar motor honda, tp gerah jg liat arogansi pabrikan yg satu ini ckckck

140. user_aja - 31 December, 2013

di motpgp ngadat di irs ngerengek, gimana nih honda, ciut nyalinya? sama 2 silinder?

141. Pugman - 31 December, 2013

Di MotoGP, Dengan beban Tangki Penuh BBM aja Rider udah sulit untuk handling Motornya, Ini dikasih lagi 21Kg untuk motor 250cc lagi. Yang jelas pengaruh itu Handlingnya yang berakibat juga ke Umur Ban yang lebih Cepet Habis karena Traksi Roda jadi ga Balance, Apalagi Motor itu sudah dihitung Titik Gravitasinya dalam keadaan normal untuk kestabilan handling, dengan handycap 21kg yang ga tau ditaruh dimana, jelas merubah titik gravitasi motor yang juga merubah karakter motor secara signifikan.

142. ttyttyy - 31 December, 2013

Peserta ko mau ngatur panpel kan gmn gtu

143. motogokil - 31 December, 2013

sepertinya honda sudah menghitung bahwa akselerasinya bakalan jauh ketinggalan jika peraturan itu dirubah. Kalo hitung2an power ada disini
http://motogokil.com/2013/12/31/sedikit-matematika-untuk-mengetahui-power-engine-motor-kita/

144. Pengamat FB.BUDAK MERK. - 31 December, 2013

Yang di adu standaran pabrikan aja.. Yg d jual jg standart.
Giliran bwt race d oprek2, kenceng bo’ongin publik, teknologi motor2 balap Gp.mana yg nurun d pasaran yg sama kencengnya? Giliran yg d jual gigi startr rompal lah,

145. ngimpi - 31 December, 2013

emangnya yamaha punya motor 2 silinder ya?
bangun woy! itu masih mimpi!
yg ditunggangi rossi juga gak ada bukti r250 bisa jalan mandiri. hoax tuh.
bisa jadi masih hrs nunggu 1 2 tahun lagi.

146. Kobayogas - 31 December, 2013

Kang, kapan yak sosok si R250 ini… penasaran habis…

http://kobayogas.com/2013/12/29/opini-yamaha-r25-memang-bikin-penasaran/

147. Gaban - 31 December, 2013

Berat ninja 250fi: 172kg
Berat cbr 250: 161kg

Berat beda 11kg doang tapi minta dispensasi sampai 21kg.. 10kg lagi nya kemanaaaa… Ketauan curangnya

148. Pugman - 1 January, 2014

@ 141. Gaban – Desember 31, 2013
Berat ninja 250fi: 172kg
Berat cbr 250: 161kg

Berat beda 11kg doang tapi minta dispensasi sampai 21kg.. 10kg lagi nya kemanaaaa… Ketauan curangnya.

======================================================

Itu kan berat standar Bro… Setau saya yang namanya handy Cap saat scrutineering itu, Berat kering setelah aksesoris kaya headlamp, standar, sein dan lain-lain dilepas ditambah cap 21kg. jadi kalo berat standar Ninja 172kg dikurangi aksesoris dsb kira2 5kg Netto sekitar 167 + 21kg total 188kg.

Begitu juga CBR250, 161kg dikurangi aksesoris sekitar 5 kg beratnya jadi sekitar 156kg tanpa handycap.

tapi yang paling penting adalah handling yang jauh berubah, kalau balap Mobil, untuk mobil yang terlalu mendominasi juga ada handycap semacam ini bahkan handycap bisa lebih dari 100kg, tapi mobil banyak kompartemennya, jadi distribusi bobot mobil lebih mudah diatur daripada di motor. dengan keterbatasan ruang pada motor,

jadi di motor handycap 21kg meskipun hanya berbentuk logam dengan ukuran 20cmx20cmx10cm tetap akan sangat berpengaruh ke handling.

urusan dengan Power, Torsi dan akselerasi itu lebih mudah diatasi oleh para tuner, tapi urusan Geometri rangka, titik gravitasi dan traksi roda itu perlu waktu lebih lama dan lebih sulit untuk mengatasinya.

149. andriy - 1 January, 2014

kl selisih di irs udh smp 20 detikan antara cbr sm ninja, aplg yg menarik buat di tonton? yg jelas imi hrs tegas lah, mo balapan y ikutin rules, kl g, y silahkan aja out! toh tujuan adanya irs 250 bkn cm buat bgn image kenceng motor pabrikan tertentu n jualan aja, tp jg buat majuin balap n pembalab Indonesia spy lebih kompetitif.

150. Erit07 - 1 January, 2014

Mantapppppppppp…

151. Bakarr lagi - 1 January, 2014

R15 dan R25 datang siap2 motor2 sport honda abal2 semakin dipencudangi di sirkuit.

Salam 6 detik perlap dari Sohc overstroke teknologi mocingp

Salam DOHC itu pararel engine bukan Monokotil berbiji satu

152. Bakarr lagi - 1 January, 2014

Kalau NVL yg cuma 5 speed vs DOHC 6 speed. Terus panitia IRS kasih beban 21kg untuk si dohc pasti para fbh komplain mewek nangis guling2 ngak fair dan ngak mau ikutan lagi

Salam 6 detik per lap dari sohc overstroke teknologi seruling mocingp

153. Cekuash - 1 January, 2014

*nonton balap dokar full fairing*

154. monkeymotoblog - 1 January, 2014
155. samidi - 1 January, 2014

Honda mewekan
Mauny menang sndiri
pabrikan pecundang

156. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 2 January, 2014

148. Pugman – Januari 1, 2014
Itu kan berat standar Bro… Setau saya yang namanya handy Cap saat scrutineering itu, Berat kering setelah aksesoris kaya headlamp, standar, sein dan lain-lain dilepas ditambah cap 21kg. jadi kalo berat standar Ninja 172kg dikurangi aksesoris dsb kira2 5kg Netto sekitar 167 + 21kg total 188kg.

Begitu juga CBR250, 161kg dikurangi aksesoris sekitar 5 kg beratnya jadi sekitar 156kg tanpa handycap.

tapi yang paling penting adalah handling yang jauh berubah, kalau balap Mobil, untuk mobil yang terlalu mendominasi juga ada handycap semacam ini bahkan handycap bisa lebih dari 100kg, tapi mobil banyak kompartemennya, jadi distribusi bobot mobil lebih mudah diatur daripada di motor. dengan keterbatasan ruang pada motor,

jadi di motor handycap 21kg meskipun hanya berbentuk logam dengan ukuran 20cmx20cmx10cm tetap akan sangat berpengaruh ke handling.

urusan dengan Power, Torsi dan akselerasi itu lebih mudah diatasi oleh para tuner, tapi urusan Geometri rangka, titik gravitasi dan traksi roda itu perlu waktu lebih lama dan lebih sulit untuk mengatasinya.
———————————————————————————-
nah makanya mw gak mw CBR pake mesin 300cc, berat, TB smua sama jadi adil kan…

kalo di SBK bukannya begitu?

CMIIW


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: