jump to navigation

Yamaha R25 Akan Menguji Konsep Sun Tzu Tentang First Mover di Kurusetra Sport 250 cc . . . sebuah opini 6 January, 2014

Posted by Taufik in yamaha.
Tags: , , , , , , ,
trackback

26Juli_banner

R25#1

Bro sekalian, Mungkin Mas bro sekalian sudah pernah membaca atau bahkan sudah berkali kali Khatam membaca satu buku menarik tentang strategy bisnis yakni : Sun Tzu and the Art of Business: Six Strategic Principles for Managers atau satu lagi buku lain yakni Sun Tzu’s The Art of War: A 52 Brilliant Ideas interpretation. Dalam Buku buku ini banyak sekali diulas strategy memenangkan bisnis  . . . dimana salah satunya adalah Ulasan mengenai keuntungan menjadi yang pertama datang di medan Perang [ Pertama datang di medan market ] . . . Nah kali ini kita akan membahas tentang bagaimana Yamaha Indonesia akan Menguji kembali sekuat apa Konsep First Mover Saat merilis R25 nanti

uk460x110_dec13_2

gp-banner-460x110Boleh Dibilang Kawasaki adalah pembukan jalan, First Mover dalam menyajikan Motor sport fairing 250 cc dua silinder di market Indonesia. Insting Bisnis Kawasaki Yang tajam saat mencium market blue ocean Lowong di sport 250 cc  ternyata sangat tepat, bahkan kabarnya Indonesia adalah salah Satu market Terbesar Ninja 250 di Dunia. Bukan Hanya keuntungan Bisnis semata (baca = materi) Juga keuntungan Psikologis diperoleh Kawasaki yakni Image Positif sebagai pabrikan Yang sangat Konsern dan Konsisten dengan Produk Sport . . . Bukan hanya soulnya yang sport  . . . . tapi dibuktikan dengan produk produknya yang memang bener bener sporty dan nggak setengah setengah sportynya , imho

FirstMover_advantage

Keuntungan ini bahkan tidak bisa digoyang sekalipun Performa Kawasaki di Motogp menjadi sangat memble ( dan akhirnya malah withdrawal ) dan bahkan di IRS 250 dipercundangi secara terang terangan CBR 250R. Kemenangan di WSBK pun baru baru ini saja . . .Ini memang membuktikan bahka Ninja 250 punya soul tersendiri yang bahkan boleh dibilang Lahir dan tumbuh sendiri tanpa adanya proses “pengkarbitan” Image melalui figuritas dan lain sebagainya.

Ninja 250R#37

Goyangan Market Pertama datang dari Honda yang dengan percaya diri mencoba menggedor Ninja 250 dengan produk CBR 250R dan terbukti  Ninja 250 masih sangat sulit ditembus. Jika CBR masih banyak diferensiasinya dengan Ninja 250, salah satunya dengan perbedaan platform mesin maka Saat nanti (diperkirakan pertengahan tahun 2014 ini)  Yamaha R25 datang . ..  maka keduanya ( Ninja 250 dan R25 ) boleh dibilang sangat Kongruen (sama sebagun – istilah matematika) . . . Platform mesin sama sama DOHC dua silinder segaris, konsep model riding possition nya sama, bahkan sasisnya pun boleh dibilang ‘so-so’ – gak jauh lebih bagus dan nggak juga lebih buruk satu sama lain . . . boleh dibilang dengan R25 nantilah Ninja 250R akan mendapatkan lawan sepadan

cbr250r_0287

Bila diinterpretasikan dalam Konsep First Movernya Sun Tzu, Kawasaki Boleh dibilang memang punya banyak waktu untuk menunggu dan memberikan strategy lanjutan untuk menghadang follower yang baru mau masuk ke kurusetra 250 cc (kurukshetra-medan perang dalam perang barathayudha) Bahkan karena lengang dan cukupnya waktu buat kawasaki . . . Mereka pun sampai sampai sanggup menciptakan sebuah Strategy Pre-emptive Strike – like

preemptive-strike-header

Strategy Pre-emptive strike pernah tmcblog ulas panjang lebar dalam artikel sebelumnya, silah bro baca disini. Preventive strike jauh lebih terencana, menoropong lebih jauh, lebih dalam dan lebih komprehensif mengenai potensi potensi yang dimiliki oleh Kompetitor dan berusaha menghajar potensi potensi ini sebagai langkah pencegahan agar potensi tersebut tidak bisa menghegemoni di kemudian hari. Tahu Ninja 250 dua silinder sedang dalam Bidikan Serius Yamaha . ..  Kawasaki mempersiapkan Komando Cadangan Strategis nya yang di ciptakan tanpa sedikitpun bergaya asal asalan . . . Yep itulah si Ninja 250 SL Mono Satu silinder . . . so seperetinya Si Ninja 250 RR Mono ini punya banyak tugas ya hehe.

ninja250_1cyl_1

weks melebar sampe ke pre emptive strike segala  . . . balik lagi ke Konsep First Mover . . . So apakah yamaha Punya peluang menghajar Ninja 250 sampai Kojor? tmcblog bilang sih Yap punya  . ..  dengan segala aset materi dan Image kuat yang dimiliki oleh yamaha, mereka punya kesempatan itu. Yang pasti R25 harus bisa menawarkan pilihan yang lebih baik dan lebih value dibanding Ninja 250 . . . Yamaha Indonesia mungkin bisa mengambil Lesson Learn dari Honda saat Honda Bisa membalikkan kuatnya Image Mio Sebagai Skutik First Mover dan menggantinya dengan Beat . . .

R25_rossi

Yap Honda butuh Sumber daya yang nggak sedikit untuk itu (menggerogoti image Mio), begitu Pula dengan Yamaha, disinyalir harus siap siap ber-jibaku, konsisten menggerogoti image Ninja 250 dengan segala cara yang positif. Sampai saat ini sih tmcblog lihat Yamaha sedang dalam Tracknya untuk All Out mensukseskan R25 di kancah sport seperempat liter . . . Khadiran Valentino Rossi yang meng-endorse R25 semenjak Detik pertama Motor Konsep R25 di perkenalkan keruang publik sudah menjadi bukti kuatnya . . . dan prediksi tmcblog kedepan Ninja 250 dan R25 akan bersaing, bejibaku dan berdarah darah di segmen Red-ocean Sport 250 cc . . . satu sisi, konsumen diuntungkan karena kualitas produk akan makin kompetitif karena persaingan . . silahkan dikunyah kunyah dan selalu ingat, konsep strategi marketing bukan hanya Art Of War nya Sun Tzu saja yaa . . . dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments

1. ewangkurnianto@gmail.com - 6 January, 2014

Absen
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Taufik - 6 January, 2014

nebeng pertamax ahh, mosok nggak dapet mulu😀

Ferboes Richardson - 6 January, 2014
BIKER LOVER - 6 January, 2014

nebeng juga kang hi hi hi

Pengamat Marketing - 6 January, 2014

Wah si @ewang naik MPV nih.. masih bisa numpang..
Yup adu strategi tentunya disesuaikan dng resources yang dipunya dan market yang dituju dari tiap2 pabrikan.
Selalu menarik untuk dikaji dan disaksikan, terutama untuk tahun 2014 ini.

eFJeh empat kosong - 6 January, 2014

aku juga pak nunut ah

bangnengnong - 6 January, 2014

ikuuttt…

ndoro - 7 January, 2014

Kawasaki ngikutin contoh strategi honda menjepit yamaha NVL dengan CB150 dan Verza.

2. Roy Herunanda - 6 January, 2014

dor

mariodevan - 6 January, 2014
3. mas gugun - 6 January, 2014

mntab

4. Aan Kiye - 6 January, 2014
5. kinjeng cilik - 6 January, 2014

Harga piro

6. mariman - 6 January, 2014

joss

7. Krisna Sri Wiyudha Kalkifni - 6 January, 2014

Pertamax Diamankan

8. dede - 6 January, 2014

oplosan

9. mas gugun - 6 January, 2014

3 besarr

10. aby - 6 January, 2014

yes

11. MazPed - 6 January, 2014
cahyadip - 6 January, 2014

Jadi mau ganti cbr150nya ke 2 silinder 250cc nih? He he

12. ahmadfaisolat - 6 January, 2014

nabok nyilih tangan

13. mariman - 6 January, 2014

jw0w

14. aripitstop - 6 January, 2014
15. ewangkurnianto@gmail.com - 6 January, 2014

Strategi jepang kang itu?
Powered by Telkomsel BlackBerry®

16. dqr46 - 6 January, 2014

Top markotop

17. belalangmerah - 6 January, 2014
18. mbah krama - 6 January, 2014

nek bbme irit bisa jd pinang satu…krn butuhe untuk harian..bbm irit wajib….

19. aripitstop - 6 January, 2014
20. aa - 6 January, 2014
21. riefin - 6 January, 2014

perang akan segera di mulai…

22. emir99 - 6 January, 2014

Pre-emptive equal to ‘David vs Goliath’

23. buki - 6 January, 2014

setelah di kunyah kunyah ternyata josss begandoszzz…

24. ᅫᅫᅫTORRESᅫᅫᅫ - 6 January, 2014

ᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧwawᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧ

25. Octo Fabrizio - 6 January, 2014

Super sekali pak kata2nya…hehe
”dan prediksi tmcblog kedepan Ninja 250 dan R25 akan bersaing, bejibaku dan berdarah darah di segmen Red-ocean Sport 250 cc . . . ”

Gendang perang sudah di bunyikan… Siapa yang pantas menyandang geler the best sport seperempat liter 2 slynder ???

26. badak - 6 January, 2014

disinyalir rondonya akan segera berkeliaran

minang prawannya butuh mahar gede mending buat modal usaha

27. iwan galuh - 6 January, 2014

Akang Haji.. Saya sempet baca kisaran Harga R25 di Blog-nya mbah Satar indobikermags.. Ada bocoran katanya R25 bakalan 70 jeti ?? Moso iyo yoo.. Apa ada kemungkinan segitu harganya ?? Ane sih berharap Harga dibawah 45an.. Hehee

Taufik - 6 January, 2014

wah serem juga ya kalo bener 70 juta . . . pengalihan isue kali . . . soale kalo sampe 70 jt saya pribadi mending sabar dikit beli ER6😀 IMHO

Tubagus algafhari - 6 January, 2014

Ga kok wak. Kan pake swing alu

Terus upah buruh indo lbh mahal dari india

Makanya si wacanakan untuk harga segitu

69,5 jt

Iwan Galuh - 7 January, 2014

iya Logika-nya bgitu akang haji… mending beli ER6 Lebih Jooss Gandooss..

oh iya ini Linknya Mbah Satar yg Isu Harga dikisaran 70 Jeti…

http://indobikermags.com/2014/01/05/yamaha-r25-dibandrol-rp-70-jeti/

28. mbrebet - 6 January, 2014

yang nungguin R25 disinyalir sudah pada “jamuran”

roesdie21@yahoo.com - 6 May, 2014

Ngga ush takut jamuran…jamur aja enak ko dimakan…hehehe…sekali lagi yamaha ngeluarin produk ngga asal2an bro….ngga buru2….jgn kyk honda cbr250cc nya premature…ngga ada yg beli…

29. enoanderson - 6 January, 2014

Konsep duel manteebb… R25 harus unggul dari sisi pricing, fitur (termasuk keamanan), ergonomi, lightweight, handling & torque… power sih beda 1-2 hp masih toleransi kang…. Jangan kaya cbr250 kasian cuma bisa nonton kalo masih gini terus…

30. Praja - 6 January, 2014

Imho, saya setuju dengan kang taufik bahwa R25 punya “kans” yg kuat untuk menjadi raja baru di kelas 250cc (dobel silinder). Ini dapat dilihat dari persiapan produk yg sangat matang, tentunya plus minus rival sudah di teliti. Hanya saja Yamaha harus keluarkan usaha lebih keras dgn modal tidak sedikit karena (contoh beat dan mio):
1. Pricing Strategy yg harusnya bisa lebih murah atau setidaknya sama dengan rival, karena ini produk lokal, jd kebijakan Yimm dalam menentukan harga merupakan pengaruh terbesar, dan terpenting bagi konsumen.
2. Yamaha harus bisa mengalahkan kawasaki dalam image 250 cc, ini yang berat, merubah psikologis konsumen bahwa R25 > N250. Tentunya ini tergantung komunikasi dan pengenalan produk yang intense kepada konsumen (media, komunitas, perorangan) dan marketing yang handal
3. POAC (planning, organizing, Actuating, Controlling) dalam rangka menjadi “raja baru” di kelas ini harus dilaksanakan satu hati, satu visi artinya , dr Yimm sampai main dealer dan sales. Jangan sampai ada lg dealer yg bermain harga dan pemaksaan kredit utk konsumen, 3S harus lbh ditingkatkan, sebaiknya pendekatan personal kepada calon konsumen lebih diutamakan ( kemudahan dan info2 penting lainnya).
4. YIMM harus mendukung penuh, jangan setengah2. Jadikanlah Konsumen sebagai Raja yang sesungguhnya, Terima kasih

Taufik - 6 January, 2014

yes, kans Yamaha Tetap terbuka banget . . . sepakat sama point2 nya bro

Tubagus algafhari - 6 January, 2014

Betul tuh. Wkt beli nvl. Kalo kredit. Pagi pesan sore antar. Cash pagi bayar penuh. 6 bln bru dapet

subaru - 6 January, 2014

gw beli NVL cash. siang istirahat kantor bayar, besok sore dateng barangnya .. intinya jangan mau dimainin dealer

31. chris - 6 January, 2014

Mengulang tulisan saya yg dulu di kolom blog IWB menjelang kelahiran pulsar 200NS, bahwa kawasaki tidak akan bermain di 150cc 4T terjawab sudah sekarang. Pre-emptive strategy yg mas taufik tulis memang terjadi, bahwa kawasaki mencoba merubah mindset persaingan di 150cc 4T tak lagi relevan.
Sebagai leader di 250cc, kawasaki secara tidak langsung membuat product Scorpio, Tiger, CBR 250, Kawasai Ninja 150 dan bahkan CB150, NVL 150 menjadi cepat sekali life cycle-nya.

Sebagai leader di kelas sport, kawasaki berhasil merubah kuadran sebuah sport bike yg sesungguhnya adalah 250cc (2 cylinder – kelas premium) & (1 cylinder – kelas umum). Red ocean 150 akan tetap milik CB150 & NVL, dan kawasaki tidak akan bermain disana, namun 250 SL tetap akan memiliki first mover advantage sebelum Tiger (CB 250) & Yamaha FZ250 diluncurkan.

Ninja 250R akan tetap aman karena dibawahnya banyak sekali lapisannya (Z250, Ninja 250SL fairing&naked, Pulsar 200NS) dan bahkan Estrela yg akan diluncurkan semakin mempertegas kutub sport & classic.

Kuadran sport & classic akan tercipta di 2014 oleh kawasaki, sehingga dari dua kuadran ini, kawasaki tinggal memasukkan product 250cc dan kelas moge-nya

Yang akan menarik disini adalah apabila R25 sudah memasuki 3rd gen, kawasaki bisa-bisa sudah siap produksi 250 4 cylinders.

*bebek sport kawasaki zx-150 termasuk 8 model baru 2014? Hehehehe

Taufik - 6 January, 2014

tinggal waktu yang akan nanti membuktikan bro . . .
konsep pen-tidak relevanan 150 cc sport 4 tak bisa terjadi apa bila Noinja 250 Satu silinder di posisikan di range harga yang nggak jauh dari 150 cc 4 tak ( CBR 250R lokal dan R15 Lokal- kita hpun harus menunggu pricing kedua mahluk ini )
Namun jika tetep jauh di atas keduanya strategynya beda lagi . . . kita lihat nanti saat pricing keluar bro

Taufik - 6 January, 2014

Soal sport 150 cc 4 tak pasca Hadirnya Pulsar 200NS saya juga sudah tulis panjang lebar di sini bro :

http://tmcblog.com/2012/12/14/pasca-tpt-br200a-gimana-nasib-rumor-ninja-150-cc-4-tak/

pulsar 135 - 6 January, 2014

nah kemungkinan r15 dan cb150 fairing kan versivl lokal,jd taruhlah angka 30jutaan,nah maka dngn begono pulsar 200 ss (fairing) bakalan nongol… asik,ini yg ane demen..

chris - 6 January, 2014

Bener mas Taufik, faktor harga yang akan menjadi penentu disini. Keuntungan buat honda & yamaha bila price & value mereka lebih kompetitif dari 250 SL (R25 vs 250), atau kerugian buat honda & yamaha bila harga mereka di drive oleh 250 SL, sehingga terpaksa melakukan spec down untuk beberapa komponen

32. queen - 6 January, 2014

kl untuk market indo dua silinder msh salah satu sarat,yg utama adlh design,meski ane percaya yamaha jago dlm hal itu,soal harga jg penting banget,asal 11-12 ama kawak.yakin yimm bisa.

33. Cah Blitar Tulen - 6 January, 2014

Kawasaki ttep sang pelopor motor sport di negeri ini yamaha honda suzuki sih oke oke aja mnurutq cuman kalah cepet dr kawasaki jdi di masyarakat kawasaki itu trkenal brand sport

Taufik - 6 January, 2014

Yes sama sebenarnya kasus dulu, Yamaha sebagai pelopor Skutik dengan Mio nya yang dimulai bahkan dari 2003 kalo nggak salah . . . Gimana nggak kuatnya Image skutik buat yamaha kala itu . . . Mio dimana mana sliweran saat itu
Honda dengan sabar menggerogoti Image mio . . . tapi memang untuk proses penggerogotan tersebut butuh waktu lama . . . turning back point nya saja baru teradi di 2012 saat MS bulanan Beat Overtake Mio . . . butuh 5 tahun setelah Vario 11o brojol tuh . . . lama kan?

34. belalangmerah - 6 January, 2014

tahun ini perang full fairing yang paling seru, tidak hanya di kelas 150cc tapi juga diatasnya 250 cc jiant panasss tenanan…..

35. Mas Sayur - 6 January, 2014
36. yudha depp - 6 January, 2014

Yamaha R25 memang ancaman serius bagi Ninja250 2 silinder
Dengan Iklan si Vale di atas motor Yamaha R25 nanti di televisi
membuat motor sport itu sebagai racun baru pemikat hati.
Yamaha R25 punya masa depan yang cerah asal jangan pasang
harga 70 jeti (katanya).

http://yudhadepp.blogspot.com/2014/01/ninja-250rr-mono-hebatkah.html?m=1

37. yudha depp - 6 January, 2014

Konsumen Yamaha jauh lebih banyak dibandingkan dengan Konsumen Kawasaki, Konsumen Yamaha hampir sama banyaknya dengan konsumen Honda dan pasti hampir sama fanatiknya, Yamaha sedikit lebih beruntung dari Honda karena di Indonesia brand Yamaha selalu identik dengan Kawula Muda. Itu terlihat dari Contoh sementara Yamaha R25 yang dipamerkan jauh lebih sporty, lebih nampak aura motor balapnya dibandingakan CBR250R. Karena apa??? Bila CBR250R ditujukan untuk kalangan semua usia sedangkan motor Yamaha R25 ditujukan kalangan anak muda atau orang-orang berjiwa muda.

Sudah kita ketahui bersama bahwa tahun 2014 ini CBR250R berubah rupa jauh
lebih bagus, jauh lebih chakep dibandingkan CBR250R yang sering kita lihat sehari-
hari. Alasan utama MENGAPA HARUS BERUBAH TAMPANG??? Honda berharap
ditahun 2014 ataupun ditahun-tahun berikutnya penjualan CBR250R harus lebih
meningkat.

Jadi anggap saja tampang Yamaha R25 dan New CBR250R sama bagusnya sama level kegantengannya, nah sekarang Tinggal pihak YIMM pasang harga, bila harga Yamaha R25 di bawah New CBR250, kalau hal itu terjadi mesin 2 silinder dari R25 akan memikat hati, Honda CBR250 akan keok Kawasaki Ninja 250 2 silinder pun akan terlibas, peluang MENJADI MOTOR SPORT NOMOR SATU terbuka lebar, hal tersebut telah TERBACA oleh pihak Kawasaki Motor Indonesia sehingga akhirnya mereka menyunat mesin 2 silinder jadi 1 silinder untuk bisa BANTING HARGA. kalau Ninja 250 2 silinder enggak laku masih ada Ninja 250 RR Mono.

Sudah jelas sekarang Pihak KMI dan para FBK (baik yang nampak maupun terselubung, baik yang terang-terangan atau gelap-gelapan) berusaha keras agar Kawasaki Ninja 250 RR jadi IDOLA BARU yang akhirnya mesin 1 silinder dan lampu depan bermata satu sealiran dengan Honda Old CBR250 itu termaafkan.

Sekarang kita lihat pihak YIMM berani tidak pasang harga miring, saran saya seh Lebih baik cari untung sedikit dulu agar barang laku keras sehingga modal cepat berputar dari pada cari untung banyak tapi barang numpuk digudang akhirnya produksi jadi tersendat eh mau untung gede malah buntung gede.

http://yudhadepp.blogspot.com/2014/01/ninja-250rr-mono-hebatkah.html?m=1

Taufik - 6 January, 2014

wow konsep Saudagar tiongkok di alinea terakhir . . . margin ditekan, kejar mass prod . . . ya begitu mas bro?

Roda 2 - 6 January, 2014

Setuju mas, motor anak muda (jiwa muda) memang asik.

mantan rider - 6 January, 2014

ga mgkn guru kalo harga R25 d bwah CBR250,,Ingat,R25 bukan ny pk swing arm alumunium,2cyl,,biarpun rakitkan lokal,,tp in soal kwalitas,bukn kwantitas,,! Saya yakin,R25 ga akn d bwah CBR250 soal harga,palng tdak 11-12 ama N250,!
Dan saya jg yakin,buth wkt 1-2 thun untk menaklukkan raja sport 250 2cyl a.k.a N250,,!! Dan kalo emang pridksi pak guru benar(harga) alamat nyebur k kali ciliwung tu N250,!
Ini opini saya…

38. Asis Fandi - 6 January, 2014

Mungkinkah Ninja 250 dan R25 Bakalan MAin di harga 70jtan……..Mengingat skrg sdh ada Ninja RR mono yg kemungkinan main di harga 45-55 jtan………?

39. mbah jarwo katrok - 6 January, 2014

Jika YIMM mau merebut singgasana motor sport 250cc dari KMI maka banderol R25 jangan lebih dari 40 juta,dijamin Ninja 250 double cylinder tidak laku karena over price. Kecuali Ninja 250 double cylinder berani banting harga menjadi 40 juta juga.

Taufik - 6 January, 2014

saya pikir akan di sejejerkan harganya dengan N250 2 silinder , kalaupun dipatok lebih murah, ungkin beda beda tipis saja, imho

40. walang kocomotoan - 6 January, 2014

ninja fi vs r25

ninja mono vs cbr

jos gandos

41. Lupuz - 6 January, 2014

Hkhkhk….R25 ditunggu lama amat…..keburu ninja rr sl mono dah memenuhi jalanan….

42. Gondes - 6 January, 2014

Konsumen diuntungkan dengan persaingan atpm yang mengakibatkan kwalitas r25 dan ninja 250 lebih mentereng ciamik dan canggih,ahm keringetan

43. touringrider - 6 January, 2014

Semoga gak nyoba nyoba terus

44. ki noyo suto - 6 January, 2014

mungkinkah pihak ketiga yang diuntungkan?

45. abdul - 6 January, 2014

Ndak masuk akalllll

46. sof - 6 January, 2014

One good General worth 1000man = 1 flagship bike bervalue 1000 mobek. Belajar lagi yach Hon…xixixixixi

47. aripitstop - 6 January, 2014

Apakah kawasaki mengeluarkan motor ini untuk menghadang Tiger Fi ? tiger fi belum jelas kapan akan dirilis spesifikasinya apalagi,apakah tiger fi akan pakai rangka teralis dengan satu cylinder juga belum ada kepastian.Tapi yang pasti setelah terkuaknya motor baru dari kawasaki ini membuat sang kompetitor meradang,lach…bagaimana tidak lawong adem ayem tiba2 sudah siap brojolin sport bike yang nota bene yamaha dan honda sering diberitakan akan munculnya motor baru sampai sekarang belum jelas kapan akan dirilis.
Jika Honda Tiger Fi dan Yamaha R25 sudah dirilis apakah Ninja 250 RR Mono ini bisa bersaing ? Kita tunggu saja perang di kelas 250cc.DOHC vs DOHC ?

Taufik - 6 January, 2014

keuntungan dari sudut pandang lain . . . Honda bisa berkaca dengan hadirnya Streetbike 250 cc nya kawasaki nanti . . . Mungkin honda berharap sukur2 nggak terlalu murah, sehingga bisa membuat jurus value biar strike back

48. Mencret_Pisan - 6 January, 2014

Percaya deh Kang,Scorpio boleh diskontinyu,Tapi nanti bakal keluar Single Cylinder Yamaha buat gantiin Scorpio.R25 diposisikan buat para FBH yang sangat loyal dan haus akan mesin 250 dual Cylinder DOHC.Tuk mengobati krinduan yang lama terpendam para FBH.

YIMM bukannya gak tau KMI mengeluarkan Ninja 250 Mono loh.R25 diposisikan wat berhadapan dengan Ninja 250 dobel silinder dan buat menggebuk CBR250.

Nanti ada generasi pengganti Scorpio 250 singel silinder yang buat head 2 head dengan Ninja 250 Mono.YIMM udah sangat tahu dan tentunya ingin menjadi Rajanya Motor Semprot di Indonesia.Makanya sekarang YIMM sangat habis-habisan mengeluarkan R15.

Jangan lupakan juga kang,AHM juga bukannya diam sajah,The Next Tiger belum Keluar loh.Kabarnya bakalan DOHC single Cylinder juga.Dan untuk CBR bisa upgrade jadi dua silinder.

Jadi masing-masing merek punya pasukan tersndiri loh.Tinggal para Fans Boy Fanatik yang menjatuhkan pilihan.Hehhehehe

Taufik - 6 January, 2014

Saya percaya Yamaha Tidak akan meningggakan 250 cc satu silinder terlebih . .. apalagi jika nanti terbukti pasarnya gurih, pembuktian gurih tidaknya akan dimulai di 2014 ini dimana Kwasaki merilis 250 cc satu silinder dan Mungkin Tiger 250 . . . paling tidak Yamaha Punya Fazer 250 buat siap2 atau sport bike bermesin WR250 biar lebih joss

sssttt, tapi di daftar saya belum terdeteksi adanya varian ini (250 cc satu lisinder) sampai beberapa waktu ke depan (maaf clasified soal waktunya-dan maaf detail list yang saya lihat nggak bisa saya beberkan ) . . . Sport bike 250 cc sepenglihatan tmcblog masih streetbike 250 cc 2 silinder turunan Yamaha 1WD
pernah lihat petanya MindGenesis . . . nahh memang baru sampe sana sinyalemennya😀

Kecuali ujug ujug Yamaha Indonesia, buat strategy new Product baru . . . cara termudah dan tercepat . . . cbu, segalanya masih mungkin terjadi

49. bikerlover250 - 6 January, 2014

tau gini seharus ny yamaha jgn mengandal kan image aja paling minimal sasis r25 dibikin deltabox biar ada perbedaan dngn ninja, dgn sendiriny pilihan cenderung ke deltabox

Taufik - 6 January, 2014

sayang yaa . . . Image Yamaha sebenarnya memang salah satunya nempel kuat di Deltabox ™ tersebut ya bro?
*soale sebenarnya gak boleh pabrikan lain pake nama deltabox pada sasis perimeter twinspar mereka, imho

BIKER LOVER - 6 January, 2014

memang sangat sangat sangat di sayang kan kang haji

50. korrodok - 6 January, 2014

Apa itu sporty setengah setengah :hammer:

51. Sport.Cruisser. - 6 January, 2014

—————–
R25 boleh dibandrol 70 jeti….Asalkan dapat 70 HP & 45 nM…
biar bisa langsung nyentul tanpa dikorek2….
—————–

52. fa74 - 6 January, 2014

Semakin berat sejak ninja250 mono keluar. Ninja 250 mono mmg dipersiapkan jika ada yg mengganggu ninja250 stereo. Mungkin tu motor dah siap dr taun2 kmrn.

53. romesleh - 6 January, 2014

apakah yamaha akan habis habisan disport 250, melawan ninja 250. kayaknya tidak juga. honda saja tidak, karena pasarnya trlalu kecil. ini juga disadari sekali oleh yamaha… ngapain sih berdarah darah pada tenpat yg ga perlu.. liha saja desain yamaha, kan biasa saja. mesin juga dibuat mirip. pertarungan sesungguhnya ada dikelas metik dan bebek. lawanya adalah honda, itu pasti. yamahs nyemplung ke 250 hanya ikut ikutan saja agar ga disebut budeg dan dibikin 2 cylinder dohc agar tdk trlihat setengah hati ( mosok udah telat setengah hati lgi). liat sja honda dan suzuki yg dtng dgn setengah hati. artinya pertarungan di 250 hanya pelengkap, bagian dari strategi dagang. laku sukur, ga laku ya ga papa. ga ada yg istimewa dari 250.. kecuali kebanggaan flanshif produk. tpi entahlah bagi kawasaki yg jualanya emang hanya di segmen sport moge… terlalu berlebiha jika bro taufiq menganggap 250 pertarunganya bak perang baratayudha…. jujur saja dalam pengamatan saya.. kalah disatu segmen (kelas) tidak menpengaruhi disegmen lain. jualan metic, bebek, sport tidak saling menpengaruhi… benar begitu kan bro….

Taufik - 6 January, 2014

sejak awal saya sudah siap mengantisipasi pendapat yang mungkin menyatakan agak lebay menyandingkan perang di 250 cc sebagai perang barathayudha . . . oleh sebab itu judul saya persempit menjadi ” First Mover di Kurusetra Sport 250 cc ” so kurusetranya bukan untuk kurusetra Market Motor yang 7 juta unit pertahun itu . . . tapi sempit banget di segmen 250 cc doang masbro . . . bukannya ngeles, tapi memang sudah diantisipasi😀
menurut saya penjualan 250 mau ditarik kayak apapun, kalo pricingnya masih di atas 35 juta, gak bakalan kayak kacang goeng seperti jualan merik atau sport bike 150 cc Yakni tembus 30-40 ribuan unit
250 cc diatas 35 juta . . . 10 ribu unit per bulan itu sudah sangat luar biasa dan jarang kejadian, paling cuma impuls
saya bicara angka under 10 ribu ini karena sedikit banyak sudah tahu forecast berapa kira kira R25 akan di coba produksi Yamaha perbulannya😉
disinyalir bagi yamaha memang ini adalah sebuah project mercusuar, . . . barathayudha disini bukan diartikel perang bubat banyak banyakan .. . lebih kearah barathayudha prestise . . . perang barathayudha memperebutkan Image buat Yamaha . .. tentu tak akan setengah setengah, imho

pulsar 135 - 6 January, 2014

ninja aja data aisi laku 1800 lbh perbulan.. yah siapa tahu dngn banyaknya varian,kelas 250cc akan menarik minat pembeli..

54. bousquet191 - 6 January, 2014

bukan hanya soulnya yang sport..

55. romesleh - 6 January, 2014

knapa saya katakan pertarungan di 250 hanya biasa saja bagi yamaha, honda dan suzuki ( entahlah bagi kawasaki). dari ketiga penantang ninja, cuma r25 yg agak serius meski biasa biasa saja. ini dimaklumi karena r25 datang terakhir. jika yamaha serius disini, maka kita akan liat wujud r25 yg tdk biasa. misal: rangka delta box alumunium, engin 2cylunder v, body ga comotan dari motor yg cc nya lebih kecil dan ditambah se abreg fitur. meski harga jadi beda. jadi pertarungan yg sesungguhnya tetaplah di kelas matic dan bebek serta sedikit meningkat ke kelas sport comuter. baby moge dan sport premium hanya pelengkap saja.. lebih enak jaman ku toh

Kobayogas - 6 January, 2014

Ya memang pertarungan sesungguhnya memang ada di kelas lain (matik khususnya), tapi paham gak sih maksud kang taufik yang lagi bahas khusus perang 250cc? Jangan dibawa melebar ke tipe atau kelas lain yah, nanti orang jadi bingung sendiri membacanya dan sampeyan dicap gak nyambung nanti… hehehe

http://kobayogas.com/2014/01/05/opini-akankah-kelas-250cc-1-silinder-jadi-trending/

56. kenthoet - 6 January, 2014

jooss ninja memang sesuatu😀

57. SanjiSuke - 6 January, 2014

Disinyalir krn lemah nya nilai tukar rupiah, yamaha bakal bandrol R25 seharga 70jt.. Dgn harga segitu aye rasa bakal susah lawan ninin… Yamaha ga bisa mempertimbangkan faktor x yg tiba2 bisa dtg kpn aja… Ntu lah resiko jd pollower…

58. epoel - 6 January, 2014

yang punya warung pun gak kebagian pertamax….. hahaha….

59. Rudy SouL - 6 January, 2014

kalau harga lebih mahal bakalan sulit menggoyang Ninja 250.

Klaim lampu leleh ditolak,dengan alasan salah user yang kelamaan manasi mesin. – http://wp.me/p208su-1Dn

Sssstt..Kawasaki bakal launching Ninja 250 Mono RR akhir bulan. – http://wp.me/p208su-1Du

Ninja 250 Mono RR pengganti Ninja 2tak? – http://wp.me/p208su-1DA

60. Jabrix - 6 January, 2014

ane yakin….r25 unggul.

61. wahyu - 6 January, 2014

ribet banget ngurusin ninja, r25, cbr..
noh inazuma anteng adem ayem ga ada yg brani nyenggol..
gimana nggak, sport touring.. haha

62. thedeadbone - 6 January, 2014

kmrn sih iseng” tanya dealer pas servis meong istriku ktanya 60jt itu r25 g tau versi abs apa biasa…

kalo ga berubah launch september d….

justru untuk harga r15 mlah ga tau dealer e
hadehhh

63. cheetah250hp - 6 January, 2014

pesen ane cuma satu buat YIMM, harga produk lokal harus dibawah barang impor, dgn kualitas minimal sama…

tp mgkin ane gk akan nentuin pilihan hingga 2015, sambil mengamati perkembangan…
alasannya, bahkan vixion dulu aja ada bbrapa masalah pada produk pertamanya…

kl ninja kn sudah terbukti…

70jt?

ikut komeng bang taufik yg diatas aja…

64. thedeadbone - 6 January, 2014

58. wahyu – Januari 6, 2014
ribet banget ngurusin ninja, r25, cbr..
noh inazuma anteng adem ayem ga ada yg brani nyenggol..
gimana nggak, sport touring.. haha
======================================================
sport turing?? tar ada yg nyenggol yaitu tigernya sang fenomenal

65. Ferboes Richardson - 6 January, 2014
66. hgt - 6 January, 2014

Assalamualaikum pak Haji Taufik..
wahh, senang klo baca komentar yg saling bertukar opini seperti ini…

Salut buat Pak Taufik, menyempatkan membalas komentar2 yg lain, sampai nebeng pertamax…
hoho..

secara desain, saya lebih suka R25, tinggal lihat dari sisi Harga dan Kemampuan motor tersebut..,

Salam,

Taufik - 6 January, 2014

waalaikum salam, punten banget, kalo kedepan2 mungkin nggak bisa selamanya mantengin . . . pengennya sih begini . . . dan dicoba akan terus begini😀

67. gaul - 6 January, 2014

paling soal mesin masih bagus ninja

68. pulsar 135 - 6 January, 2014

kayakya angka 50-55 juta nih..r15 35 jutaan,dan naked 250cc 40 jutaan.

69. pulsar 135 - 6 January, 2014

oya wak haji,apa benar nanti new scorpio akan menjadi r25 versi naked ??

Taufik - 6 January, 2014

Saya nggak tau apakah r25 n akan jadi penerus scorpio atau bukan,saya belum memperoleh info lanjutan siapakah confirm pengganti scorpio ini … cuma memang line produksi scorpio seakan diganti r25 … mungkin ada tapi setelah 250 dua silinder selesai projectnya, imho

70. tholelol - 6 January, 2014

hidup ninin…..
hidup CBR

71. fBH muka syempuak - 6 January, 2014

Cbr makin ba2kbeluurrrr dong

Hihihihihihihi

72. sharwock - 6 January, 2014

Maaf ni kang opik…
Gimana dengan R15 dan R25 versi jalanan?? Apakah jd besok buat ditampilkan ke khalayak?? Secara model dan desain bikin penasaran… 🙂

#penasaran bangeet

Taufik - 6 January, 2014

saya nggak tau pastinya . . . rumornya memang tengah tahun R25 sebelum itu mungkin R15 keluar
imho

73. fBH muka syempuak - 6 January, 2014

Dr gambar2 di atas,R25 paling ganteng.

Dan cbr paling jellekk bin kuatrok

Hihihihihi

74. orong-orong - 6 January, 2014

buahahahahaha, yang punya warung ternyata doyan pertamax juga to
http://sarikurnia980.wordpress.com/2014/01/06/produk-honda-vietnam/

75. tholelol - 6 January, 2014

hidup CBR at IRS 250

76. sam joas - 6 January, 2014

Joss wak haji….kasian suziku …ga dianggep… Btw ambi sisi positipnya,yi ngga jd perhatian…ini bs dimanfaatin utk sistem kejut…org dimarih suka sekali dg surprise2..

77. k14 - 6 January, 2014

urusan after sales ntu yg yamaha menang belom lagi yamaha punya rancangan sasis yg ajib menunjang kenyamanan plus fb smart yg siap membela

78. kagawa - 6 January, 2014

Ulasan yg menarik.

79. r6 - 6 January, 2014

ayo tokno kabeh produk barumu biar aq bisa milih mana yang terbaik………… wkwkwkwkwkwk

80. tinus18lcplatinum - 6 January, 2014

sudah ketauan kok……sbnrnya ninja 250 fi yg skrg ini jg kalo dilihat dari desainer kawasaki sgt sgt mumpuni…..garis khas tajam yg dimiliki klan kawasaki sgt keren u motor sport…..luar biasanya tidak ada perbedaan jauh dari ukuran body jk dibandingkan dari zx 10 sampe ninja 250….yg terlihat beda dari pandangan pertama…..besar ban n lebar velg, up side down dpn dan swingarm belakang…..itu yg diinginkan kawasaki bahwa setiap penunggang ninja punya PRIDE bhwa motornya tergolong n termasuk kluarga MOGE….bukannkah itu yg diinginkan sama biker tanah air? dgn look MOGE, tp dari pajak n biaya servis motor terbilang tidak setinggi punya MOGE. nah kalo YAMAHA mau bnr bnr bersaing dgn KAWASAKI, sbnrnya sgt sgt mungkin……bisa lebih, tp itu lihat dari sisi DESAIN….coba perhatikan dari yzf m1 sampe R6, yzf 125 ada kemiripan tapi tidak sehebat desainer KAWASAKI dalam meracik….bahwa perbedaan terbesar pada kubikasi…… kliatan bgt kalo YAMAHA mau lebih, utk pertama kali, apalagi memancing n menarik minat biker……………inget lho, sudah terlalu lama ditunggu dan DIGEMBAR GEMBORKAN…..kalo hasilnya msih 11-12 sama ninja, tp msh ada yg kurang dari pengharapan biker sini….saya jamin KAWASAKI NINJA 250 msh kuat di singgasana……krn sudah teruji……kan pelopor. kalo mau menang , bERI LEBIH VALUE N vitur yg ada……u memenangkan dan membuat perhatian bnr bnr kebetot abis ke R25…..vitur luar biasa tp msh masuk akal bisa di tanam disini, liat Hyosung gt 250r? bisa berani kasih upside down n double disk dpn……pdhal hyosung jauh lbh kecil prshn dibanding yamaha. krn mrk ign menarik pembeli potensial dulu, tp ga kesampaian krn brand nya sgt lemah…….nah yamaha punya brand kuat, figur luarbiasa….DIJAMIN, katakan beda hrga 1-2 jt…..tp bs beri vitur lbh, upside down (spek dibawah R6 lah), double disk – meski ukuran standar tp double, swing arm die cast alumunium, frame tubular gpp, n spidometer full digital……DIJAMIN pd pindah biker ke R25…..HP 35-38, udah deh panen aja…….maaf kpanjangan……………………..ini BIAR GA SETENGAH SETENGAH COY

GUA TONG! - 6 January, 2014

ga tak woco…kakean tulisan .

81. Kobayogas - 6 January, 2014

Wah si akang buka jalur reply euy, joss hehehe…liat sikon ya kang?
btw saya aja penasaran sama R25, penasaran to the max akan bentuk dan spek aslinya.

Paham sih kalau YIMM gakan memberi sesuatu yang over di kelas ini, bisa aja ngasih deltabox, USD tapi harga gak jadi kompetitif lagi, kalau sudah begitu yang rugi ya YIMM sendiri. Udah orang orang cuma pengen doang, begitu diamini dan brojol eh gak pada beli..Padahal tujuannya kan menghantam N250.

Paling paling kalau mau, R25 dibuat SE-nya aja, versi ABS dan USD ala oem YIMM dengan harga lebih murah daripada modif sendiri dan jaminan pabrikan, apa gak joss?

http://kobayogas.com/2014/01/05/opini-akankah-kelas-250cc-1-silinder-jadi-trending/

tinus18lcplatinum - 6 January, 2014

joss pisan kang…..abdi satuju…. jadi kita dikasih pilihan supaya ada pilihan daripada modif sendiri pasti harga bablas bener pan? he he…keren keren. itu nilai lebih juga…..lgian jaringan yamaha dah banyak kan, mrk bisa krjsama dgn byk prhn aftermrkt berkualitas…..tp jaminan pabrikan….pinter boss

Kobayogas - 6 January, 2014

Sukur atuh kalau sama, ayo joged oplosan dulu kekekkek

Taufik - 6 January, 2014

SE nya ABS sih kayaknya oke . . tapi USD . . saya belom cium bau baunya😀

Kobayogas - 6 January, 2014

Kalau ada USD version OEM, dgn harga bersaing dr aftermarket plus garansi resmi bakal jos yah kang hehehe…

BIKER LOVER - 6 January, 2014

itulah bro bukti yamaha setengah hati sama calon konsumennya pikirannya negatif….!!!?

82. Penyuka R2 - 6 January, 2014

Secara teori bisa-bisa saja, tidak ada yang tidak mungkin. Tapi menurut saya, potensi konsumen 250 cc ke atas tentu tidak sebanyak 150 cc apalagi matic. Jumlah yang tidak banyak itu selama ini telah terpenuhi oleh Kawasaki dan mereka seakan telah menjadi satu komunitas tersendiri yang tentu saja sedikit banyak akan muncul juga fanatisme dalam diri mereka. Munculnya R25 tentu banyak yang menyambut gembira, terutama Fans Y. Tapi apakah Fans Y yang selama ini riuh di Blog benar-benar calon bayer potensial kelas 250cc ke atas? Saya pribadi sangat yakin mereka mayoritas masih berada di kelas maksimal 150cc. Kalau mereka memang konsumen kelas 250 tentu mereka selama ini telah mengambil produk yang jelas ada. Jadi R250 kayaknya hanya akan jadi uforia dan kebanggaan belaka bagi orang-orang yang sebenarnya tidak akan/mampu memboyong motor ini. Ditambah lagi rumor yang 70jt, waw….

odonsue - 6 January, 2014

Mak jlebbbbb…komen ente mas, langsung menusuk jantung penebar paku dan akhirnya ketahuan bahwa sebenarnya memang blm ada kemampuan untuk memboyong nya hanya mampu memboyong d kolom komentar…
Ente kejam mas….hihihihihihi

pulsar 135 - 6 January, 2014

haha.. komennay dalem bngt mas bro menusuk jantung fby.. sekalian jg fbh tuh suruh beli cbr 250,biar ga ketinggalan kereta dalam penjualan…

Kobayogas - 6 January, 2014

Menusuk langsung ke jantung, straight to the heart😀
http://kobayogas.com/2014/01/05/opini-akankah-kelas-250cc-1-silinder-jadi-trending/

Taufik - 6 January, 2014

wow, straight to the point oppinion . . .

eFJeh empat kosong - 6 January, 2014

terus yang riuh juga di blog menghujat Fans Y masuk kategori kelas CC berapa om..

BIKER LOVER - 6 January, 2014

harap yamaha jgn berfikiran negati sama calon pembelinya, toh buatan lokal bukan menyepelekan kasih dong semirip mungkin sama klan yzf nya… deltabox, arm banana dua tok…beda pendapat ga papa to

83. chakim92 - 6 January, 2014
84. BIKER LOVER - 6 January, 2014

sekarang kalau r25 keluar seperti keadaan seperti ini keliatan nanggung nya, sudah dibahas dari awal yamaha musti upside down, swing arm banana almu, deltabox, dua silinder atau lebih, desain 2lampu sport burung hantu… kalau masih 11-12 sama ninja kawasaki masih menang image, la yamaha image nyakan sport 150cc kawasaki sport 250cc…kalau pun desain udah ga bisa di ubah lagi maka tinggal harga aja jangan lebih dari Rp54juta otr Banjarmasin, ninja 2silinder impor , r25 mesti ditengah harga nya ninja 250 mono musti Rp44jutaan…imho

85. BIKER LOVER - 6 January, 2014

kang haji saya malah tertarik sama ahm mau bikin vario 150 cc, mungkin kah ada bocoran….!!!?

Taufik - 6 January, 2014

belum nih

86. hero - 6 January, 2014
87. Giusty - 6 January, 2014

Bang Taufik tolong usulkan ke YIMM….R25 kalau service di beres, tolong di bedakan antriannya dengan bebek or metik. Trims.

88. tongsam - 6 January, 2014

Ada yang berbeda di warung ini this morning, tuan rumah banyak menyambut tamu……🙂

89. tongsam - 6 January, 2014

Serasa masuk warung ninja250r.wp(dot)com
🙂

Taufik - 6 January, 2014

hahahahahaha *sambit . .. eh sambut tamu warung lama mbah tongsam

90. dave - 6 January, 2014

suzuki yg 2 silinder naked aja ga laku tuh inazuma,,
gmn kelanjutan cerita nya?

91. old blade - 6 January, 2014

yamaha jdi follower honda biasa nya ga sukses
ntah nih jdi follower kawasaki,sukses apa ngga😎

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 6 January, 2014

biasanya sih sukses om…
pan dulu RX Series lebih laku dari pada AR series…

92. Marquezisasi - 6 January, 2014

Sun Tzu Art of War dan Preemptive Strike from Kawasaki. Sadar diri bahwa hanya ranah sport yg belum dirambah Honda-Yamaha-Suzuki, maka Kawasaki pun “all out” di sport. CBR250R New Keen Headlamp dan R25 ? Andai semua sepadan, hanya hargalah yg akan menentukan. Dan ini sebetulnya hanyalah permulaan bahwa Endonesia adl emerging market yg sangat potensial utk penjualan moge. Dimulai dari yg “entry level” dulu, 250cc. Sekali lagi “Harga”. Image Honda dan Yamaha boleh lebih bagus dari Kawasaki, tapi fakta di jalan raya, Ninja belum terbantahkan. Hati-hati utk Honda dan Yamaha dlm menentukan harga, soalnya terlalu tinggi harga berimbas makin dekatnya harga dgn moge Kawasaki yg notabene “cukup terjangkau” seperti ER-6N (102,5jt) or Ninja 650 (107jt) dan andaikata antusias bikers mau bersabar malah bisa naik kelas ke moge tersebut, maklum moge R6 dan R1 dirasa hanya dibeli kalangan advance biker saja.

BIKER LOVER - 6 January, 2014

setuju bro emang harga ga bisa bohong… andai honda, yamaha dan suzuki mau masukin moge entri level nya apa gak perang harga to malahan imho harganya bisa di bawah Rp100jutaan

Taufik - 6 January, 2014

dan saya yakin untuk waktu dekat ini belom kepikiran Kawasaki ikutan nyemplung di 150 cc, imho

Marquezisasi - 6 January, 2014

Nah itu dia masbro Biker Lover dan mas Taufik. Oya nek muncul Ninja 250 Mono ini, yg 150 2 tak masih ada ndak ya mas Taufik ? Kebijakan 2014 apakah masih bisa pakai 2 tak mengingat hampir semua pabrikan meng-injeksi-kan semua line-up motornya ? Dan yg saya bingung mas Taufik, utk sepeda motor itu lebih penting standar EURO atau INJEKSI-nya sih mas Taufik ? Secara spt Ninja 150 RR kan 2 tak plus Euro II. Nah lho … piye ?

Taufik - 6 January, 2014

entahlah, menurut rumor sih inilah sang engganti RR 2tak mas bro

93. Bakarrr Lagi - 6 January, 2014

Yang penting belinya HALAL..

94. nivikoko - 6 January, 2014
95. ardi bogel - 6 January, 2014

saya sih tetap berharap
R25 menggunakan banana arm
walaupun tanpa delta box
tapi kalo armnya masih kotak seiprit
terus harga hampir 50 jeti
mending YIMM gak usah jualan

value apa lagi yg mau ditawarkan
kalo sasis ama kaki2 udah dikebiri

semoga fitur klan YZF tetap hadir di R25 nanti

kalo kagak
mending ente jualan R15 aja yg pasti2 ada aura klan YZF didalamnya

96. cucunesimbah - 6 January, 2014

mantap

97. Ya Dee - 6 January, 2014

Jujur saya pake z250 (nakednya N250) merasa tingkat kenyamanan suspensi dan joknya yg terasa keras. Apakah image seperti ini memang sudah standarnya demikian wak haji utk motor sport dan turunannya?
soale saya kesengsem kenyamanan suspensi dan disain Honda Phantom yg saat dipake bisa sebagai sport touring walaupun kapasitas mesin jadi serasa kurang (mesin tiger 200cc build up)
Sport yg saya maksud adalah saat touring bukan di lintasan balap he he

Kobayogas - 6 January, 2014

Salah belinya Z250, kuduna Inazuma, walau masih agak jauh dari phantom (dari sisi duduknya aja dah beda antara Z, Inazuma, Phantom) tapi masih mendekati kalau karakter phantom yang dicari.
Z250 mah lebih ke ninja… Wrrrrrr😀

http://kobayogas.com/2014/01/05/opini-akankah-kelas-250cc-1-silinder-jadi-trending/

Taufik - 6 January, 2014

Motor sport memang jenis suspensinya keras mas bro . . . ini berguna agar tidak terhjadi gejala limbung saat melibas tikunngan, saya sendiri pernah cobain race pake hypermotard yang sok belakangnya lembut . . . waduh . . . ndut ndutan mas bro😀

98. discovery - 6 January, 2014

produk mercusuar honda kini terlihat paling inferior, ngeri…😆

99. wisnu3ds - 6 January, 2014

ciamik nih..siapa yah juaranya….baca tulisan dari TMC neh mang saiiik banget dah….sekalian baca2 kolom komentarnya….mantep2 argumennya

http://wisnu3ds.wordpress.com/2014/01/06/nokia-normandy-indikasi-nokia-menggunakan-sistem-android-untuk-perangkatnya/

100. rdy - 6 January, 2014

oww gitu , josss kotoss kotos

kasus mio emang pada masanya yamaha terlalu adem ayem akan tetapi kompetitor kebakaran jenggot getol menggulingkan singgasana mio, dan sekarang kawasaki tdk ingin kejadian tersebut terulang paling tidak mengusik hegemoni yamaha r25 biar pemikiran potensial buyer terpecah serta kawasaki punya tujuan n planing selain itu tentunya …hehe

101. mantan rider - 6 January, 2014

jgn brcnda bang,R25 hargany d bwah 40jt,???
Prediksi saya 11-12 ama raja sport 250 a.k.a N250..!

Taufik - 6 January, 2014

saya juga masih yakin akan di sejajarkan dengan N250

102. Bakarrr Lagi - 6 January, 2014

AHM sibuk gempur Vixion series, saking maruknya pengen kuasaiin MS Sport eh calon tigernya mati sebelum berkembang dan CBR Series yang udah ngak laku tambah nyungsep penjualannya dgn hadirnya kawak 250 mono..

YIMM masih aman menurut ane Selain R15 Indo bakal lumayan ganteng dengan deltabox dan diecast alumunium swing arm, ini yg membedakan dengan kompetitor produk AHM dan Kawasaki. Dan Dengan harga 30 sampe 33 jt. Walaupun SOHC tapi dengan mudah nempelingin DOHC somplak ahm lebih dari 6 detik per lap..

Yamaha R25 juga masih aman karena 2 silinder dan mesin kencang 14rb RPM Red Linenya. Walau harga sm dengan Ninja250 dua silinder tapi dijamin sparepart aplagi yg fast moving dijamin jauh lebih murah karena buatan lokal, sedang ninja250 masih built up thailand.
Dan ingat brand ambasador r25 adalah kang rossi yang sangat di idolakan oleh biker indo.

So AHM masih pusing produk cbsfnya az banyak masalah gmn produk ahm kalau keluarin 250cc bisa2 pada meleduk mesinnya..

Salam6 detik

GUA TONG! - 6 January, 2014

tp juara…😀

103. om yono - 6 January, 2014

Dan kejutan2 dari geng Ijo pun belum berhenti sampai disini saja. Hmm.

104. Oliver - 6 January, 2014

Ceboker,bakal laku asal ga buka harga lebih dari 20jt😀

105. ipanase - 6 January, 2014
106. GUA TONG! - 6 January, 2014

honda yg belum allout kang..coba disamain 2kompetitor Y & K dari mesin,kualitas kayaknya berdarah-darah kang! trus wani piro regane?

Taufik - 6 January, 2014

Honda baru keliatan all out kalo sudah menerapkan strategy melokal-kan produk agar bisa lebh bisa dijangkau . . . selama masih impor, susah untuk all out, imho

107. tiger 26 (the power of dream) - 6 January, 2014

maknyus ulasannya wak kaji….😀

108. abadi83 - 6 January, 2014

Forecast R25 sebulan dibawah 3000

109. monkeymotoblog - 6 January, 2014

gile, saya gak belajar ntu strategy pas kuliah kang. ilmu emang ada dimana-mana
http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/01/06/inazuma-half-fairing-dengan-yamaha-moge-polisi-mirip-mirip-yah/

Kobayogas - 6 January, 2014

Ketauan mangkir neh sama Thundie 250nya, turing wkwkkwkw

110. monkeymotoblog - 6 January, 2014

Honda sebenernya punya kesempatan buat all out di segmen ini, nanti ane bikin ah artikelnya
http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/01/05/motor-pabrikan-dengan-kubikasi-terbesar-apa-itu/

111. Ricard 13 - 6 January, 2014

Kawasaki 250 single cylinder kalo harganya 39-45juta….
Tentu pilihan yg sangat menggiurkan dibanding CBR 250 2014, CBR 150 maupun R15.
Tinggal lihat power mesinnya bagaimana nanti…

112. Ricard 13 - 6 January, 2014

Sayangnya di Kendari, Sulawesi Tenggara bengkel resmi Kawasaki terkesan asal-asalan….
Image masyarakat di Kendari, dealer Kawasaki Kendari cuma mau jualan motor dan sparepart…..

113. jahe - 6 January, 2014
114. bdt - 6 January, 2014

kalu r250 pake deltabox plus banan arm, kemungkinan bisa,

tapi kalu pake teralis juga,

dan andalin nama besar rossi dan moto gp.

rada berat

ingat kelas ini kebal terhadap fublic figure

Taufik - 6 January, 2014

kalimat penutupnya dalem mas bro🙂

115. Erit07 - 6 January, 2014

Mantap…

116. vixioner007 - 6 January, 2014

bkal seru nih. . . gen zx vs gen r
r1 vs zx10r // r6 vs zx6r // r25 vs zx25r

117. Dengan Ninja 250 RR Mono . . . Strategy Sport Under 200 cc KMI masih tetep Nyilih Tangan? | tmcblog.com - 7 January, 2014

[…] capek ria ngeladenin Honda dan Yamaha di segmen sport paling gemuk ini. Mereka kayaknya paham benar Konsep First Mover memperkuat segmen yang telah mereka kuasai karena telah menjadi first mover dan tahu diri . . . […]

118. niceguy - 7 January, 2014

Bagaimanapun juga hasil yang akan diraih R25, ini hanyalah satu langkah kecil yang menjadi awal langkah besar Yamaha selanjutnya. Lihat saja di pasar US dan Eropa, Yamaha menggebrak dominasi Triumph yang selama beberapa tahun bertengger di puncak tahta motor triple (engine 3 silinder). Tidak menutup kemungkinan gebrakan yang sama akan dilakukan Yamaha untuk motor dengan kubikasi yang lebih kecil, misalnya 600cc, 400cc bahkan 250cc

119. Moyez - 7 January, 2014

BUSINE AE RUNG DIPASANG WES DO RIBUT..


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: