jump to navigation

Serem Nih Honda Berencana Produksi 302 ribu Unit Motor Berkode TPT AFX12U21C08 M/T 11 January, 2014

Posted by Taufik in Honda.
Tags: , ,
trackback

2012SupraX125HelmIn#2

Bro sekalian, Satu lagi Kode TPT baru Produk Honda TPT AFX12U21C08 M/T selesai ‘lulus’ memperoleh notifikasi tanda pendaftaran tipe kendaraan bermotor ( TPT ) yakni Produksi sebanyak 302 ribu Unit untuk tahap pertama . . . dari tpt pula diketahui kubikasi dari Honda AFX12U21C08 M/T akan menggunakan mesin dengan Kubikasi 124,89 cc . ..  Kubikasi yang sama dengan Motor berkode AFP12W21C08 MT yang juga akan diproduksi sebanyak 106 ribu Unit

uk460x110_dec13_2

gp-banner-460x110

TPT-AFX

Dari dua motor 125 cc ini tmcblog tetap mensinyalir  untuk AFP12W21C08 MT merupakan Blade 125 FI sedangkan Untuk AFX12U21C08 M/T merupakan Varian Supra X 125 baru. Tmcblog belum memperoleh bentuk bayangan kedua motor ini. Kesimpulan sementara ini baru didasarkan dari perbandingan angka NJKB keduanya cekidot deh gambar di bawah  . . .

NJKB_Honda_baru

dengan

NJKB_supra125karbu

dapat dilihat NJKB Honda AFX12U21C08, cuma berbeda 200 ribu dari NJKB NF12TR ( honda supra x ) . ..  entah kenapa NJKB dari produk Baru Honda sekarang jadi sering lebih rendah dari Nilai NJKB produk sebelumnya . ..  mungkin untuk mempermudah dan memperkecil pajak ? hehe entahlah . . . namun dari kasus revo FI terlihat NJKB lebih kecil bukan berarti OTR akan lebih murah (silahkan baca disini bro ) . . . nah dari kedekatan NJKB nya ini lah tmcblog mensinyalir bahwa AFX12U21C08 adalah sosok update lanjutan dari varian Supra X 125 cc

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah angka forecast produksinya bro yang masuk ke angka 302 ribu, atau bila kita bagi rata ke dalam 12 bulan akan diperoleh bahwa tiap bulan Motor ini akan masuk ke angka produksi 25 ribu unit  . . . wiii sereeem kan ? . . . update lanjutan tentu kita tunggu bersama . . .  semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments

1. wangon - 11 January, 2014

Malam sabtu

mbrebet - 11 January, 2014

nitip upil.. eh salah .. nitip podium yaak.

2. ahmadfaisolat - 11 January, 2014

iiih serem

3. ipanase - 11 January, 2014
4. aripitstop - 11 January, 2014
aripitstop - 11 January, 2014
5. ipanase - 11 January, 2014

nyimak ah…

6. ipanase - 11 January, 2014

mayan nomer 10

7. ahmadfaisolat - 11 January, 2014
8. doni - 11 January, 2014

Gagal podiun nih

9. Abdi - 11 January, 2014

10 Besar….

10. sang legenda - 11 January, 2014

wow banget.:o

11. fickywuzzhere - 11 January, 2014

sobek tenan

12. extenderjilq.com - 11 January, 2014

Wih mantapp ya kang…

lanjut trus produksi..

tapi tetap jaga lingkungan hijau

13. romesleh - 11 January, 2014

bebek dan matik adalah kekuatan honda… bukan untuk sport…. unggul di finansial serta after sales menjadikan honda superior… moga harga kali ini bersahabat…

14. jiah kaka - 11 January, 2014

atas ane pada kenceng2…pada gak tidur kali ya

15. darent - 11 January, 2014

bantai abiss…

16. edhie soewanto - 11 January, 2014

apalagi klo monoshock….a a aweu cikidaw aweu

17. potretbikers - 11 January, 2014

Wich, tambah padet aja nich jalanan…😀

18. Ihzan - 11 January, 2014

Bebek sejuta umat

19. ical - 11 January, 2014

wiiiiih……atut……..

20. rizki - 11 January, 2014

yang make jalan tambah, lebar jalan ga nambah.
resiko kecelakaan bertambah.
amit2 jgn sampe.
tapi mohon kesiapan layak jalan juga diperhatikan. jangan sampe uang pajak kendaraan lari ke mana2

21. ical - 11 January, 2014

mas taufiq fbh yaa? koq sering bikin artikel honda.
#hujan2 angetin dikit

22. awansanblog - 11 January, 2014
23. Mencret_Pisan - 11 January, 2014

bikin macet ajah.hehe

24. Prabu - 11 January, 2014

lom pada tidur apa y???

25. badak - 11 January, 2014

honda pede banget,moga produke juosss tenan

26. daplun - 11 January, 2014

bisa ngga nich power 125 cc ngalahin shooter yang cuman 113cc 9,3 ps ?

daplun - 11 January, 2014

hsx 125 cc helm in pgmfi step 4 cuma 9,18 ps !

Joko - 11 January, 2014

Jangankan shooter, z1 saja, walau tenaga lebih besar, tetep kenceng supra helm in. Walau tenaga kalah, torsi merata banget krn cc lebih besar. Mungkin beda cerita jika shooter dan z1 giginya lima dan kopling manual, shg gampang nggantung rpm. Tapi dgn hanya 4 gigi semi otomatis, masih menang supranya.

27. kura kura - 11 January, 2014

Kode2 TPT selalu tepat
Wak haji emg jenius..
lanjutkan….

28. sinbe - 11 January, 2014

rajanya motor bebek….

29. queen - 11 January, 2014

masih PD ya jualan bebek sgitu banyak

30. bach - 11 January, 2014

honda maning

31. Warungasep - 11 January, 2014

Calon motor laris

32. Terserah guwe - 11 January, 2014

Moga moga gak laku

33. lekdjie - 11 January, 2014
34. moi - 11 January, 2014

HSX : comfortable but not in performance
too slowly in torsion

suro - 11 January, 2014

itu kata ente yg gk pengalaman..

35. samidi - 11 January, 2014

Makin bnyk sampah honhon d jln

36. suneo - 11 January, 2014

hmm…
pede amat ya kayaknya

kita liat nanti saja lah….

37. fby insyaf - 11 January, 2014

dilarang buang sampah sembarangan😀

38. ayok - 11 January, 2014

honhond… juozz

39. dira sulistika - 11 January, 2014

Spd honda mesin n bodi biasa2 aja..
Tp pnjualannya kq luar biasa ya??
Tp jarang jg sih mtr second honda d showroom..
Mlh kbanyakan dihuni merk2 sbelah..
Spek mmg down banget jk dbanding kompetitor..
Liat aja second mx ma second supra 125..
Mahal yg supra125,pdhal spek mesin n model kalah jauh..
Wg secong mx mlh lbh murah dr pd second jupi z..
Knp yo kq bs gt..??

kutang - 11 January, 2014

mungkin karna AHASS ada dmn2😀

suro - 11 January, 2014

bagi yg udah berpengalaman..honda emang rajanya,soal bodi tuh selera..tp soal mesin jgn ditanya,,benar2 tangguh beda sm merek sebelah..itulah jwbn mengapa honda slalu nomor 1

40. gagas - 11 January, 2014

Kalo saya boleh analisa ngawur, kedepannya honda blade 125 bakal lebih tinggi demand nya dibanding supra X 125. Dengan kapasitas mesin yang sama, honda blade sedikit lebih murah dan model yang lebih agresif. Dengan 2 kelebihan tersebut, hampir pasti Honda blade 125 bakal menggerogoti share kakaknya sendiri.

Tapi kenapa TPT supri hampir 3 kali lebih banyak dibanding blade? Apa gak salah tuh AHM?

Taufik - 11 January, 2014

inimasih analisa saya, bisa jadi juga AFX ini adalah Blade 125 juga tapi versi tertinggi, imho

41. denz - 11 January, 2014

Ngakalin pajak biar margin keuntungan lebih gede. Gk ada istilahnya mongtor OTR turun harga.

Taufik - 11 January, 2014

memang , jarang OTR turun . . .terlebih, lagi mencederai hati konsumen lama juga😀

hgt - 11 January, 2014

Lha waktu itu jg ada tuh, yg turun Harga.
Xeon RC.
hehe

shin-yo - 11 January, 2014

ntuh bukan turun harga mas broh, tepatnya diobral krn banyakan numpuk digudang…..

42. milemotoblog - 11 January, 2014
43. Sukhoi-47 Berkut - 11 January, 2014

Syerem tidak diimbangi pertumbuhan dan perbaikan jalan raya. . . .

44. bombom - 11 January, 2014

NJKB dikecilin buat ngelak pajak?
apa nggk ngelanggar hukum tuh Wak Haji?
rugi dong negara kita??

Taufik - 11 January, 2014

kalo point of viewnya membantu konsumen buat lebih ringan dalam pembayaran PKB selanjutnya gimana, soale kan sebenarnya semua PKB, BBN kan di bebankan ke konsumen? saya pikir akan sama aja, lagi pula ada Pajak progresif juga . . . penerimaan negara kan tetap besar, terlebih juga angka jualan pabrikan trennya terus naik . . . sampai 7 jutaan lebih unit per tahun

45. blade-in - 11 January, 2014

Motor gembung dengan desain muka-belakang ancur ini ternyata masih ada yang beli, ya ?!

46. prayugai - 11 January, 2014

klo bener supra…secara namany uda populer…jadinya Pd aja mungkin si ahm brani bikin segitu untuk masspro

47. cicak kreatip.com - 11 January, 2014
48. peyek - 11 January, 2014

honda memang semakin didepan😀

49. milemotoblog - 11 January, 2014

yuk disimak analisa ane ttg ninja 250 mono
http://milemoto.wordpress.com/2014/01/04/heboh-gan-kawasaki-bener-bener-punya-darah-ninja/
mohon masukannya

50. ind - 11 January, 2014

20rb sebulan? siap2 kewalahan dealer inden

51. mantan kacung - 11 January, 2014

Edaann..tapi, apakah kualitasnya diperbaiki ? Jgn2 kyk yg kemaren…

maxnews - 11 January, 2014

maksudnya gmn? perasaan hsx kemarin bagus kok,udah lebih kereen, sporty dan elegan,mesin joss….cm emang kualitas cat yg menurut ane hrs diperbaiki..

52. yanu - 11 January, 2014

istimewa!

53. orong-orong - 11 January, 2014
54. Rudy SouL - 11 January, 2014

kendel tenan ya..

Sepasang spion New Jupiter MX cuma 50rb,g salah nih? – http://wp.me/p208su-1Eh

55. KakangPrabu - 11 January, 2014

Mungkinkah vario cw 110 pgm fi berfitur:
1.ACG starter
2.Kunci Kontak mirirp HVt125fi/scoopy fi
3.lampu projie
4.cbs iss
5.Remote+alarm pcx
?????????????????????

56. budi - 11 January, 2014

mas taufik, vario techno 125 non cbs iss di suntik mati kah ??
liat web ahm yg baru vario techno 125 non cbs iss gak ada mas padahal liat keterangan motor yg laen lengkap mas, monggo dicek langsung di web ahm terbaru
makasih mas

57. st3v4nt - 11 January, 2014

angon bebek maneh….

58. mukti - 11 January, 2014

nyuwun sewu pak haji minta info tentang rumor vario 150 nya,suwun

59. cuma kt yg maksa'in di dpn - 12 January, 2014

Honda kliatan pke strategi counter attack.. Yamaha kluarin baru di gebuk lagi ma produk baru Honda..😀

Coba aja gak lama r25 kluar ntr kluar cbr lokal.. Aya ahmprett bkn semprot yg total kluarin cbr sp ky nsr sp.. cc blh sama tp output power’y sadiss..:mrgreen:

60. dave - 13 January, 2014

emang bebek masi laku ya?
btw itungan pajak ma njkb apa hub nya mas?
bisa diceritakan lebih lanjut?

61. AHM Mulai Daftarkan TPT Motor AFP/AFX . .. Varian Lain Blade 125 FI atau Supra 125 FI? | tmcblog.com - 22 January, 2014

[…] Kode  AFX12U21C08 M/T  cuma berbeda 200 ribu dari NJKB NF12TR ( honda supra x ) . . […]

62. Adhi - 30 January, 2014

kira kira masih lama ga ya munculnya motor ini?
udah saatnya regenerasi motor nih ga sabar lihat model baru hihihi

63. Lengkap . . . semua Data TPT Varian Bebek 125 AHM selesai didaftarkan | tmcblog.com - 4 February, 2014

[…] merupakan calon motor bebek baru nya Astra Honda Motor selesai di daftarkan via TPT . . . setelah 11 Januari lalu Varian   AFX12U21C08 M/T selesai ‘lulus’ memperoleh notifikasi tanda pendaftaran tipe […]


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: