jump to navigation

Test Ride Honda New Revo FI Model Year 2014 13 January, 2014

Posted by Taufik in Honda, Test Ride.
Tags: , , , , , , ,
trackback

test_ride_revo_fi_5

Bro sekalian, agenda pertama saat riding experience New Honda Revo FI yang di adakan HC3 AHM untuk Blogger adalah, mencoba langsung (test Ride) Motor Entry Level Injeksi AHM ini.  Rute Test ride Revo FI ini adalah jalan berliku menuju Raibow Hills atau Bukit pelangi dari arah Resort Restoran desa Gumati di Jl. Desa Cijulang No. 16 Bogor Sentul Babakan Madang Kabupaten Bogor Jawa Barat . . . kalo mas bro ngeh, jalur ini adalah sebagian dari jalur yang tmcblog mesrai bersama Ika saat dulu test ride Honda Verza menuju puncak . . . dan memang jalur ini adalah jalur alternatif menuju puncak jika Ciawi padat merayap . . .

uk460x110_dec13_2

gp-banner-460x110

Oke sebelum mencoba test ride . . . tmcblog tentu mencoba dulu kayak apa sih ergonomi dari Honda Revo FI ini . . . nah cekidot gambar gambar diatas . . . . ergonominya mirip atau boleh dikatakan sama dengan ergonomi Honda absolute Revo Karburator yang lalu . . . tentu saja wong sasisnya saja sama persis koq. segituga ergonominya memang di khususkan untuk riding komuter . . posisi tegak dengan tumpuan kaki yang nggak terlalu ke belakang . . .

ergonomi

Ketinggian Joknya Gimana mas bro? Ya gak masalah kalo buat tmcblog, walau tetap saja nggak napak sempurna itu dua telapak sepatu . . . lagi lagi bukan salah motornya, salah postur orangnya ini mah 😀

postur

Dibawa riding ke Bukit pelangi (raibow hills dari daerah babakan Madang) artinya menguji motor ini menembus jalan yang sempit dan cukup padat . . . ini pas banget sama peruntukan Revo . . . dan memang dengan keringanan bobot dari revo plus ergonomi motor komuternya . .. Revo FI memang ringan banget ditekuk tekukkerampingannya membuat Motor ini mudah nyelip nyelip di rapatnya jalan

. . . . .  setelah pertigaan yang ke Sentul, motor bebek Injeksi ini baru deh bisa digeber kenceng melalui jalan yang lebih halus, lebih lebar dan lebih berkelok . . . saat perjalanan ke raibow hills jalanannya mananjak . . . Tentu Revo FI ini pun dijuji banget buat naik gunung . ..

test_ride_revo_fi_2

Saat Perjalanan Menanjak ke Raibow Hills ini lah mesin Revo FI TMCBlog paksa bekerja keras, Raungan mesin terus menyalak dari mesin satu silinder 110 cc  SOHC Berpendingin Udara nya . . . walaupun tidak se agresif motor sport, pejalananan nanjak Gunung dilakukan tanpa gejala ngeden yang berarti, Catatat khusus mungkin hanya getaran yang dirasakan saat rpm meraung di Gear rendah . . . tapi masih dalam ukuran moderat lah

test_ride_revo_fi_6

Jalanan umum, gak ada kesempatan straight lurus yang bisa digunakan untuk mengetest Top speed, tmcblog hanya bisa menggeber sampai di angka 90 km/jam . . . itupun serem banget rasanya karena dilakukan di jalan umum dengan motor yang bobotnya Ringan kayak gini.

test_ride_revo_fi_4

Pengereman feelnya masih sama dengan Absolute revo Karburator, tidak lebih buruk dan tidak lebih baik . . . namun kalo peruntukannya hanya untuk berkomuter, kombinasi pengereman depan cakram dan belakang tromol sudah sangat bisa menghentikan dan mengurangi kecepatan motor dengan aman dan safety.

test_ride_revo_fi_1

Impresi Sok Breaker / suspensi tmcblog coba sat baru saja keluar dari resto Gumati dan masih di dalam Komplek resor . . . Motor dihajar riding melalui jalanan kasar dengan baru batu kerikil . . . namun luar biasa, masih tetap stabil. Lendutannya empuk ditambah lagi ketebalan dan keempukan Jok yang lumayan, cukup bisa meredam getaran ekstreem yang di timbulkan saat karet roda bertemu dengan bebatuan kerikil jalan . . .

Akhir kata . .  Secara Feel riding , Impresi berkendara menyangkut performance, ergonomi dan lain lain Motor ini  sama dengan Honda Absoute Revo yang lama . . . Namun kelebihan tetap pada  bentuk fisiknya yang lebih bagus ( subjektif tmcblog) dan sistem Injeksinya yang sudah tentu lebih memberikan kelebihan dan kemudahan maintenance dibanding varian karbu . . . Bagaimana Konsumsi BBM nya? Injeksi biasanya lebih irit, namun pada kesempatan ini tmcblog nggak mencoba mengukur parameter konsumsi bahan bakar Honda refvo FI ini . . . Mudah Mudahan di kesempatan lain bisa dan langsung tmcblog share kepada bro sekalian . . . silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments

1. Ari CX Rider - 13 January, 2014
= Rain_Coat = - 13 January, 2014

lumayan bisa ikut nebeng smp depan ya mas brai 😆

*********************************************
Jas hujan berkualitas:
http://wp.me/P2eb4P-3X

Ferboes Richardson - 13 January, 2014
2. aby - 13 January, 2014

wow

hulssay - 13 January, 2014
3. Rongsokan15 - 13 January, 2014

Podium

4. rusman - 13 January, 2014

mantap

Tukang Ojek - 3 March, 2014

wow

5. aby - 13 January, 2014

alhamdulilah vpower pertamax di blog wak haji

6. ♣♠™ MB@H D@RMO ™ ♠♣ - 13 January, 2014

Bagaimana pun juga Honda lebih unggul

ayok - 13 January, 2014

tul
tul
betuuull
unggul dalam MS.

♥♡ ™MB@H D@RMO™ ♡♥ - 13 January, 2014

ngibulnya !

😀

7. carlos - 13 January, 2014

suara knalpotnya tetep apa ikut berubah kang haji?

8. qnetic - 13 January, 2014

Dibanding yamaha force bgmn?

9. Muzammar Blog - 13 January, 2014

mantep nih udah injeksi…
http://muzammar.blogspot.com

10. jetwan tumpaker - 13 January, 2014

zueng..zueng..zuenggg…
Vega PGM-FI lewat…

11. ipanase - 13 January, 2014
12. monkeymotoblog - 13 January, 2014
13. monkeymotoblog - 13 January, 2014
14. monkeymotoblog - 13 January, 2014

nitip sekali lagi ahh, hehe. laen kali kalo pasang chest mount buat GoPro kayaknya bagus kang
http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/01/13/ketemu-blogger-senior-itu-ngeri-ngeri-sedap-d/

15. aripitstop - 13 January, 2014
16. s0erya - 13 January, 2014

jos lah 😀

17. KakangPrabu - 13 January, 2014

Suara mesinnya kumaha wa???rada ngresek2 ga???

Taufik - 13 January, 2014

ada di Video, dengerin deh

18. Motor Fairing - 13 January, 2014

ga lama lagi bakal geal geol dan remnya ngesot.

surti - 17 January, 2014

wah nyindir yamaha ya?..krn klo yg ente sebutkan itu sm sekali tidak identik dg karakter honda

19. Salam 6 Detik - 13 January, 2014

ngoahaha

20. bdt - 13 January, 2014

lebih bagus ini dari yg lama.

batok depannya dah ngak gede lagi.

21. belalangmerah - 13 January, 2014
22. kanghakeem - 13 January, 2014

kalo rasio gear gmana wak haji? kerasa pendek apa panjang? apa sama plek?

Taufik - 14 January, 2014

lupa ngerasain feelnya . . . nunggu aziz hore ahh mau liat juga impresinya

23. mzwan - 13 January, 2014

hadeeh..seperti yg dulu to, getaran masih kerasa, di RPM rendah pula, Vooo Revoo

24. sean - 13 January, 2014

Motor bebek adalah motor paling hemat baik konsumsi BBM dan perawatannya.

Ngga salah walopun virus metik menggejala, penjualan bebek masih tetep banyak.

♣♠™ MB@H D@RMO ™ ♠♣ - 13 January, 2014

Tidak hanya sekali, anda benar duakali

♥♡ ™MB@H D@RMO™ ♡♥ - 13 January, 2014

Ada tukang jiplak gak tau malu !!

😀

25. Wahyu Junaedi - 13 January, 2014

mirip jupiter mx

Bruuud - 20 January, 2014

sayang jupiter MX mirip REVO 100

26. afan - 13 January, 2014

joknya empuknya mirip blade. bentuk dan tekstur sarung joknya juga mirip balde 😀 pastinya lebih empuk dari yg versi karbu. ini versi saya sih

27. orang desa - 13 January, 2014

Joss Pertamax papan tengah

28. Follower - 13 January, 2014

kang minta peta jalur alternatif nya dong klo ke puncak…

Taufik - 13 January, 2014
29. dred - 13 January, 2014

shroud vega rr
headlamp spacy
body supra x..hehe oplosan

30. dave - 13 January, 2014

komen dulu,,
baca besok2.. :p

31. dave - 13 January, 2014

dah baca d,, hehe..

32. milemotoblog - 13 January, 2014
33. pucuq - 13 January, 2014

Setangnya Masih ada fitur getar seperti revo fit aye gak Ɣªª?

34. JUST FIDDIN - 13 January, 2014

Karisma 125D th 2004 ku topspeednya kok cuma 120 km/h ya?

ediot - 13 January, 2014

120 km/j itu fersi spedo Om…
kalo realnya sih cuman 99 km/j ajah….

35. mantan kacung - 13 January, 2014

O…gitu toh rasanya. Tak terlalu beda jauh dengan revo karbu.

36. peyek - 13 January, 2014

honda memang joz

♥♡ ™MB@H D@RMO™ ♡♥ - 13 January, 2014

Rompal semua !

Ngoahahahahahaha…

😀

Bruuud - 20 January, 2014

yupz anda benar.. rompal semua kompetitornya…. apalagi metiknya baru dstarter beat aj… Bletak duarrrrr modyarrr Group MIO pada Gheol aka Ngliyeng…

37. Redribbon Army - 13 January, 2014

kalimat ini… “Ya gak masalah kalo buat tmcblog, walau tetap saja nggak napak sempurna itu dua telapak sepatu . . . lagi lagi bukan salah motornya, salah postur orangnya ini mah 😀 ” perlu dipaten kan pak… habis sering muncul sih :mrgreen: saya mesti ketawa lho kalo situ bilang gitu

http://pasukanredribbon.wordpress.com/2014/01/13/konsep-dari-sebuah-design-motor-sudah-sendiri-sendiri-jalannya-jangan-dicampur-aduk-nanti-bisa-timbul-galauwisisasi-masyarakat-pada-umumnya-hayaah/

38. orong-orong - 13 January, 2014

Wow keren

39. silent - 13 January, 2014

ternyata ga diwarung si mbah ataupun disni impresinya mirip2 alias sama aja ,, cuma beda di penyampaian ,,, mantabb berarti nih revo fi juuooossss ,,, ditunggu artikel selanjutnya bro haji 🙂

Taufik - 14 January, 2014

padahal nggak janjian 😀

40. RaiNBoW - 13 January, 2014

ada yg aneh dengan raibow..

btw torsinya gimana kang dibanding force ma vega?
bisa tangguh ngangkut beban extra ngga kang haji?

Taufik - 14 January, 2014

yah bebek 110-115 cc saya sulit bedain rasa torsinya mas bro . . . sueer dah . . .

41. k14 - 13 January, 2014

msh geter

42. bakul akek - 13 January, 2014

wah juoz iki reviewne,stidaknya artikel yg pas buat calon pembeli.mantab

43. archan - 13 January, 2014

klo revo karbu yg menurut ane rada aneh modelnya laku.. apalagi ini modelnya sudah lebih bagus, kemungkinan laku bgt niy..

44. topan - 13 January, 2014

wah dah diajak naik bukit nih jaran wesi..

45. fans tmcblog - 13 January, 2014

Top Markotop

46. codott - 13 January, 2014

tes

47. NovaSonicRider - 13 January, 2014

motor masih gress yo penak lah.. coba aja pas udh masuk KM 10000..
kalo bebek murahnya yamaha bodi awet lampu2 anteng tp mesin mulai kasar
klo revo karbu bodi mulai terrterrr lampu2 mulai pada regenerasi tp mesin masih alus..
kebanyakan nyobain motor orang hasilnya gt terus

Taufik - 14 January, 2014

waduh, kan namanya test ride new Product bro hehehehe

48. Joki - 13 January, 2014

jiplAAA
kkk

49. darmazie - 13 January, 2014

Gak tertarik bro paling yang pake Tukang Sayur, Tukang Bubur, Tukang Ojeg deket2 komplek rumah gue 🙂

Bruuud - 20 January, 2014

Loooo y tnya lo sapa pk Dhe???? lagian ngapain lihat2 komen disini kl gk suka…..

50. FBY = FEDERASI BABU YAMAHA aka NVL = KLINGON V2 - 14 January, 2014

fby suka sekali ngomong, mukenye kaya njmx, lampunya ky vega, buritan ky jupi dll….herannya tak ada satupun fby2 curut ngomong : peleknya ky miaou…wkkwkwk….

51. RiderAlit - 14 January, 2014

Coba jalur Alternatif Puncak deket Cibedug, mister. Pernah riding pakai blade lawas disana. Lumayan ngeden, gigi satu aja ngga kuat nanjak. Maklum terjal. Kira-kira revo fi kaya gitu ngga ya?

http://rideralit.wordpress.com/2014/01/13/the-beauty-of-prambanan-temple/

Taufik - 14 January, 2014

waw tanjakan sadiz tuh

jo - 14 January, 2014

Pasti ngeden berat,revo abs saya dulu jg gitu
Pa lg udah lewat setaunan pas kompresi udah mulai loyo
Mesin honda yg lama masih lebih bagus racikannya dibanding yg skrg(yg sejenis dgn revo termasuk suprax helmin)
Tu makanya suprax lama masih laris

RiderAlit - 14 January, 2014

Betul juga, bro. Mesin revo sama dengan blade lawas kan ya.

52. jo - 14 January, 2014

Mosok sih wak haji sok nya empuk,
Motor revo karbu saya aja,saya jual gara2 soknya keras,jok keras
Nanjak ngeden minta ampiun,borosnya ngalahin jupiter mx motor lama saya(eco riding)

Taufik - 14 January, 2014

dibanding Vario 125, masih empukan ini revo FI, imho 😀

53. jo - 14 January, 2014

Bagi yg mau kredit dengan dp murah ya monggo di bungkus,
Tp kalo kualitas,kalah kemana mana sama vega pa lagi force
G percaya,monggo buktikan sendiri
Pa lg kalo udah lewat setauanan,semua kunggulan yg digadang2 ilang
Pengalaman pake revo abs kecewa berat,
Skrg pake verza(mudah2an merk terakhir H)
Tu aja masih dipecundangi force di jalan,pdhl force boncengan..

Escape - 14 January, 2014

Hehehehehe

54. bangfuadz - 14 January, 2014

bentuknya kok aga mirip2 ama Suzuki Shooter ya???

55. Slow_down - 14 January, 2014

lumayan
lumayan mirip Suzuki Smash, & Shooter

56. Joki - 17 January, 2014

Sejalan dengan semangat Satu Hati, kami terus berupaya memahami kebutuhan konsumen yang sudah bosen sama desain Honda. New Honda Revo FI ini merupakan hasil pengembangan kami dalam menjiplak Yamaha untuk mereka yang mendambakan produk motor bebek dengan desain seperti Yamaha yang berkualitas, hemat, dan dengan harga yang lebih terjangkau.

Bruuud - 20 January, 2014

Hayah ngomong gt njMX gk malu ama revo 100 apa??.. semua motor yamaha berjamaah riting turun di tebeng semenjak supra 125 thn 97….. isin isini cak….

57. Satria - 19 January, 2014

dilihat dari modelnya makin okey, garis tajam dan runcing.
nih gan link gambarnya semoga membantu
http://www.motorluv.com/2014/01/honda-revo-fi.html

58. aca - 22 January, 2014

emang juuuooozzzzz

59. Kisah Foto - 24 January, 2014

Modelnya lebih baik daripada revo lama 😀

60. very - 30 January, 2014

slm kenal bos…..data power dan torsinya ada ga bos? apa waktu dicoba msh ada bunyi ‘tek..tek…tek’ kl digas rpm rendah(kira2 rpm 1800-2300) pd bagian mesin sebelah kanan ky mayoritas absolute revo..makasih infonya sblmnya lho..😊


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: