jump to navigation

Honda Megapro Fi nanti pake tombol Pass Beam Tambahan? 18 January, 2014

Posted by Taufik in Honda.
Tags: ,
trackback

pass_beam1

Bro sekalian, Motor yang biasa dipakai jalan jauh seperti pergi antar kota maupun aktifitas touring, kadang memerlukan pass beam. Pass beam adalah fitur lampu ‘tembak’ yang biasa digunakan untuk mengedim kendaraan di arah berlawanan saat kita mau menyalip kendaraan di depannya. Sinyal Dim Lampu jauh ini berfungsi sebaga sinyal tambahan selain lampu sen untuk memberitahukan rider/kendaraan yang berlawanan arah agar aware kalo kita mau mengambil jalur mereka sebentar untuk menyalip.

uk460x110_dec13_2

gp-banner-460x110

Nah ada update pretelan yang tmcblog peroleh lagi nih . . . dari gambar di atas yang menurut sumber tmcblog merupakan panel meter setang sebelah kiri  . . . terlihat ada dua hal . . . Yang pertama tentu tombol Horn atau Klaksonnya masih sama seperti NMP lama dimana pindah ketengah dan letak ujung tombol tingginya di sebelah kanan/dalam . . . sedangkan di RevoFI letak ujung tombol tingginya di sebelah kiri/Luar.

Detail ke dua adalah adanya tambahan detail tombol pilih lampu (headlamp) jadi pada NMP FI nanti ada pilihan lampu dekat, lampu jauh plus sebuah tombol jungkit pass beam . . . nah yang jadi pertanyaan . ..  ini detail tambahan, baru, atau menggantikan tombol pass beam pada NMP Karbu yang lama? tentu hal ini akan kita konfirmasi pada saat rilis resmi nanti  . . . rilis akhir Januari? bisa ya bisa nggak . . . wong semuanya dah siap koq . . . TPT, NJKB, dan Bahkan Produksi massalnya pun sudah dimulai . . . Oke semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments

1. budizaky - 18 January, 2014

Absen kang
Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

subaru - 18 January, 2014

kymco metica gw dulu udah pake model yang sama persis dengan gambar nmp fi ini.. bukan hal baru.. tapi bagi honda model ini baru..

Amama Ali - 18 January, 2014

bukanya malah ribet, inovasi honda bukanya memudahkan malah membingungkan
http://roda2blog.com/2014/01/18/motornya-rossi-sepi-sponsor-tanda-udah-enggak-laku-lagii/

mhdharis - 18 January, 2014

pnp ke cb verza joss

mhdharis - 18 January, 2014
Ferboes Richardson - 18 January, 2014
hulssay - 18 January, 2014
2. sam joas - 18 January, 2014

Brebet

wiwi - 20 January, 2014

berpotensi menjadikan biker “opportunis” hehe

http://wawwiwiwaw.blogspot.com/

3. Yoshi - 18 January, 2014

mantab deh . . .

4. mas huda - 18 January, 2014

Lokasinya kok disitu ya… apa nyaman tuh?

5. Ari CX Rider - 18 January, 2014
6. cicak kreatip.com - 18 January, 2014
7. madbejo - 18 January, 2014

Meong

8. dedisuryana - 18 January, 2014

makin aneh aja posisi saklarnya😀

9. chakim92 - 18 January, 2014
10. Andrian - 18 January, 2014
11. dd - 18 January, 2014

ok

12. walang kocomotoan - 18 January, 2014

bagaimana tuh om pengaplikasiannya??

Taufik - 18 January, 2014

masih belom ngerti, di pencet2 kali ya

13. Andri - 18 January, 2014

uelek tenan…
yg penting 10 besar…

14. Teguh Judianto Kingdom - 18 January, 2014

asal empuk aman dan nyaman kok, lagi pula kan udah AHO om, cost reduction lagi, kira2 tombol passbeam d depan itu costnya di alihkan kemana😀

Taufik - 18 January, 2014

ke spatbor kolong . . . logis nggak bro?😀

Teguh Judianto Kingdom - 19 January, 2014

hahahaha itu mah bukan spatbor kolong, tp cuilan (potongan) plastik nyangkut, fungsional tp nggak ada fashion nya, entar apa lagi ya yang dipotong2😀

15. Zhorenk - 18 January, 2014

Kenapa cuman sedikit up datenya? apa akan ada agenda baru??untuk ALL New….. nyimak aja wiss

Taufik - 18 January, 2014

kemaren udah di jabarin bro . . . spator kolong, new muffler dsb

16. Mase - 18 January, 2014

wah mantapppp

17. sang legenda - 18 January, 2014

ditunggu perilisannya.:)

18. mitra wijaya - 18 January, 2014

Podium

19. epoeba - 18 January, 2014

salam MegaPro

20. 150 Land - 18 January, 2014

Fungsi yg percuma bagi sebagian orang. Hobinya masyarakat kita manjer lampu tembak yg bikin celaka pengendara lain. Alasannya cuma satu biar jalanan lebih terlihat. Begini nih kalau bikin sim nembak jadinya lampu tembak di anggap lampu standar dijalan. Ga pernah mikir silau buat orang lain.

sulamek - 18 January, 2014

setuju, kebanyakan nyalain lampu jauh. pas dibilangin malah ngamuk, udah tau lampu redup ga segera ganti tapi malah pake lampu jauh.

beli motor bisa beli sim bisa tapi ga bisa baca buku manual…. endoneeesaaaaa

Taufik - 18 January, 2014

ini oknum nih, harus di kasih pencerahan bro .. . setujuu

21. jeng3 - 18 January, 2014

kenapa ya umumnya high beam dibilang “dim” padahal dim bahasa inggris artinya redup.

kepala fby - 18 January, 2014

maksute biar terang broo…wakil bang haji….

Taufik - 18 January, 2014

mau komentar eh udah diwakilin . . . wis tarik selimut lagih

samiono - 18 January, 2014

plesetan ‘lidah jawa’ dari bahasa belanda kali… soalnya banyak banget nama ‘dalam’ bahasa belanda termasuk ‘onderdil’, ‘sekher’, ‘as krek’ dan temen2nya

22. sawo mateng - 18 January, 2014

Biasa tpt berguna.
Sent from my Changhong®
powered by Sinyal Kuat PILKITA

23. Asis Fandi - 18 January, 2014

Seharusnya dari dulu ya……

24. pulsar 135 - 18 January, 2014

loh msh blum ada toh di Megison ?? telat amat yak teknologinya..

Papa Afnhy - 18 January, 2014

versi karbu ada,dioperasikan pake telunjuk,sama punya thunder,scorpio atau tiger

Taufik - 18 January, 2014

iyah betul pake telunjuk

25. Rionald - 18 January, 2014
26. fans tmcblog - 18 January, 2014

Top Markotop

27. shin-yo - 18 January, 2014

semoga hasilnya gak jalan ditempat seperti karbu version….

28. orong-orong - 18 January, 2014

Yang pertama di honda ya wak haji

Taufik - 18 January, 2014

ggak tau nih

29. Next year - 18 January, 2014

Enakan tombol klakson yg ky new revo ky y,bisa d toel dikit.

30. anangcozz - 18 January, 2014

apik…lebih simpel..
tinggal cetuk2…:p

31. masshar2000 - 18 January, 2014
32. KakangPrabu - 18 January, 2014

Headlight nya ga di refresh wa????

33. om yono - 18 January, 2014

Tetep isih kepenak saklare vixion mas. Relatif lengkap tur praktis.

34. rismoto - 18 January, 2014

Fitur yg harus di motor sport

35. bakul akek - 18 January, 2014

wah berguna banget nich high beamnya.jozz

36. rdy - 18 January, 2014

lumayan tambah fitur
cb aja gak ada tuh tombol pass beam ..cmiww

37. Kuclux - 18 January, 2014

Temuan baru ahm, bentar lg dicontek tetangga sebelah

(pdhl tetangga sebelah dah lama pakai)

38. dave - 18 January, 2014

wah,, klo tambah lampu tembak lg tambah silau dong?
menurut saya mungkin ya,,
yg satu buat lampu beam nyala lbh lama,,
kl yg satu lg cm sekali pencet balik lg tombolnya,,
gmn tuh kata2nya? susah jelasin,,
mungkin istiilahnya satu buat keadaan lagi gelap bgt,,
yg satu lagi buat nembak2 cahaya doang,, gt x y?

subaru - 18 January, 2014

ga ribet bro… liat aja saklar motor sport biasanya ada lampu tembak di bagian depan (pake telunjuk) nah sama honda ditaruh dibawah lampu dekat jadi kalo dipencet balik lagi. di kymco dulu juga gini modelnya

Taufik - 18 January, 2014

iya lampu pass beam itu memang sepertinya gitu, dipencet , lalu otomatis pegas membalik lagi

39. jurigkamera - 18 January, 2014

josss

40. enoanderson - 18 January, 2014

Nunggu rilisnya ajah biar gamblang jelas semua apdet nya….

http://enoanderson.wordpress.com/2014/01/17/yamaha-siap-hadirkan-r15-honda-harus-sabar/

41. kymcotrend2000 - 18 January, 2014

Loh kok ini malah niru teknologi saklarnya kymco sih….gak percaya?situ liat sono saklar lampu jauh-deketnya kymco trend 2000 & metica….dasar honpret teknologi kymco dr tahun 2000 ajah pake dicontek & ma dipatend nin apa????

42. cuap2x - 18 January, 2014

pass beam itu pake sistem per jd ga bakalan jd lampu jauh trs2an… kymco gw aja taum 2000 dah kaya gitu ..
jadul ah…

43. Widyka Kidunging P - 18 January, 2014

liat simulasi penggunaannya di
wkpmotoinfo.wordpress.com

44. SoDara Sebrang - 18 January, 2014

Siapkan DP mu…
Bakal nambah lagi varian “Bentor” nih…

45. Amama Ali - 18 January, 2014
46. Komon - 18 January, 2014

Senam jempol kiri, seperti kebanyakan sepedah motor kebanyakan. Dimanapun

47. marimaninfo - 18 January, 2014
48. ndoro - 18 January, 2014

Kalau motor sport biasanya untuk lampu dim jauh (pass) pake telunjuk, ini maen jempol semua jadinya.

Kobayogas - 18 January, 2014

Lebih pas telunjuk sih harusnya, apa krn lom terbiasa ya..
——
CBSF keok akibat gak optimal settingan mesin default pabrik?
http://kobayogas.com/2014/01/17/nvl-vs-cbsf-seberapa-besar-pengaruh-posisi-tubuh-dalam-adu-drag/

dengkul ngebul - 18 January, 2014

Nggak bisa combo (klakson sambil nembak) jadinya.

49. Kobayogas - 18 January, 2014

Unik euy kang tombol passnya hehehe, kalau yg blm biasa jadi kagok sih…
———
CBSF keok akibat gak optimal settingan mesin default pabrik?
http://kobayogas.com/2014/01/17/nvl-vs-cbsf-seberapa-besar-pengaruh-posisi-tubuh-dalam-adu-drag/

50. maulanaferdinand - 18 January, 2014

wah fiturnya nggak ada di CB150R sama Verza, kira” bisa pnp nggak wak haji…?

Taufik - 18 January, 2014

pengennya sih bisa ya, biar bisa pnp

51. Erit07 - 18 January, 2014

Kren…

52. @geng - 18 January, 2014

Dari tiger lawas , megapro lawas dah ada bypass,tp model di depan pake tlunjuk.

53. @geng - 18 January, 2014

Tombol engine cut di megy tiger lawas ada , makin kbelakang kini ditiadakan g tau knapa???

Taufik - 18 January, 2014

pertanyaan menarik bro

54. majorfebrian - 18 January, 2014
55. Ferboes Richardson - 18 January, 2014
56. monkeymotoblog - 18 January, 2014
57. milemotoblog - 18 January, 2014

lho emang selama ini gak ada ya? wah ra mudeng aku
http://milemoto.wordpress.com/
monggo diintip
yang ini juga ya>>> http://milemoto.wordpress.com/2014/01/17/gerakan-milemoto-jualhondacbrmu-segera/

58. An_Syahri - 18 January, 2014

sudah masspro dari seminggu-an yang lalu nich motor tinggal nunggu launchingnya… unit tersedia harusnya sudah banyak mas…

59. fBH muka syempuak - 18 January, 2014

Motor buluusss angop kebanggaan fbh

Hihihihi

60. gendhon - 18 January, 2014

Kalo fungsinya menggantikan pass beam versi karbu berarti blunder,
utk pas beam versi karbu cukup menggerakkan jari telunjuk selesai, tp utk model spt gambar versi fi harus dg jari jempol, krn posisinya di atas, padahal menggerakkan jari jempol ke bagian atas akan mengurangi kekuatan cengkeraman tangan kiri pd stang, klo jalanan mulus sih ga apa2 tp klo jalanan bergelombang bahkan rusak bisa membahayakan pengendara, lebih2 kalo ngerem mendadak, kebanyakan rider r2 klo rem mendadak pake rem depan, bahaya klo pegangan di stang nya ga kuat, kecuali klo rem belakang pegang stang pake 1 tangan ga trlalu besar hentakannya

pembalap karung - 19 January, 2014

sebentar ane bayangin. lha, ane kok ngakak.
ini lampu buat nyalip masbro. nyalip di jalan bergelombang sama ada ngerem2 segala emang enak? atau ngapain pake pass beam kalo mau ngerem?

61. mbah krama - 18 January, 2014

pass beam ga ada gunanya boss..wong siang malam lampu mongtor kudu hidup..di pass beam apa ora ya tetep saja lampu nyala…

62. milemotoblog - 18 January, 2014
63. Redribbon Army - 18 January, 2014
64. Adit - 18 January, 2014

Bisa nge-Dim euy…

65. k14 - 18 January, 2014

dari jaman majapahit itu mah

66. jaelan.. - 18 January, 2014

kang….siga android iwb..blogna lumayan siip..usul

67. JUST FIDDIN - 18 January, 2014

sip sip , apakah mega pro cocok buat speed freak? atau buat yang anteng2 aja?😀

matius - 19 January, 2014

cessssss……seumur2 matius balapan nih ya…..pengguna megipret sama pio klingon adalah orang2 yang paling tau diri…..

beda sama,pengguna semprot 150cc kacangan sama kucing ompong yang suka bleyer2 ga jelas……

JUST FIDDIN - 21 January, 2014

sip sip…

68. ipanase - 18 January, 2014
69. k14 - 18 January, 2014

njmx jg dah gt bro pencetan klaksonnye

70. Dicky - 18 January, 2014
71. Kotaro - 18 January, 2014

..tuhh kan.. koyok’e unit motore wis ngejugruk di rmh nya wak Haji dehh.. hampir tiap hari muncul spisut printilane..:mrgreen:

72. mantan kacung - 18 January, 2014

Ah.. Tetep marai bingung lan kagok.. Tur lampu, tutup tangki, tangkine tetep UELEK..!

73. cabe cabean tea aseli cianjur - 18 January, 2014

masukan buat nmp fi ukuran sein di permanis wak haji😀

74. yurry1 - 18 January, 2014

klo gak ada tombol merah buat matiin mesin masih kurang josss!!! lampu dim adalah hal yang membedakan antara bebek & sport, bagai sayur tanpa garam. haha…
kalau boleh saran untuk next tiger sekalian di jejelin HAZARD. biar josss kang haji.. Tolong sampaikan ya. Haturnuhun kang…😀

75. Julius Firmansyah - 18 January, 2014

Wah mantap nih.. pnp ama verza gak ya…?

76. anggiwirza - 18 January, 2014

engine stop juga ada kah?

77. peyek - 18 January, 2014

besok gambar bagian mana lagi ya yg akan ditampilkan wak haji😀
Dicicil dikit2 biar exclusive soalnya blognya juga numerouno sih:mrgreen:

78. peyek - 19 January, 2014

mbah krama pada Januari 18, 2014 pukul 6:10 pm
pass beam ga ada gunanya
boss..wong siang malam lampu
mongtor kudu hidup..di pass
beam apa ora ya tetep saja
lampu nyala…
======

Pasti blm pernah pake m0t0r laki ya sampe gak faham pass beam.
Pass beam ntu menyalakan lampu jauh. Jd bila lampu dekat nyala trus tmbol pass beam dipencet ya jadi nyala dua2nya(lampu dekat+lampu jauh) sehingga kendaraan yg didepan akan kena doubel silau.

79. nivikoko - 19 January, 2014
80. bajahitam - 19 January, 2014

Siap siap inden ah.. buat dipasang di motor aye.

81. wisnu3ds - 19 January, 2014
82. cahyadip - 19 January, 2014

Kang Haji teknologi mesinnya gimana ya? Jadi keingetan gl pro black engine dulu yg halus dan responsif

83. siswanto - 19 January, 2014

mantap

84. kymcoers - 20 January, 2014

waduh… hari gini baru mau pasang tombol PASS…. kemana aja… masa’ kalah ama motor china ane yang merknya KYMCO… udah dari tahun jebot udah masang tombol PASS😀

85. Edi Slamet Riyanto - 20 January, 2014

Apa yg sekarang dimuncukn honda terkadang di merk lain sdh duluan diaplikasikan…..di yamaha aplikasi tutup tangki mendem , sebelumnya disuzuki sdh ada……jadi……terserah anda menilainya…

86. r6 - 20 January, 2014

kok tambah uaneh yoooooooo hoihihih

87. Busa_tio - 20 January, 2014

@78. peyek – Januari 19, 2014
mbah krama pada Januari 18, 2014 pukul 6:10 pm
pass beam ga ada gunanya
boss..wong siang malam lampu
mongtor kudu hidup..di pass
beam apa ora ya tetep saja
lampu nyala…
======

Pasti blm pernah pake m0t0r laki ya sampe gak faham pass beam.
Pass beam ntu menyalakan lampu jauh. Jd bila lampu dekat nyala trus tmbol pass beam dipencet ya jadi nyala dua2nya(lampu dekat+lampu jauh) sehingga kendaraan yg didepan akan kena doubel silau.

=============

Betul sampean. Di matic Kymco yg tombolnya “mirip” sama gambar di atas cara kerjanya juga begitu.

88. Kisah Foto - 24 January, 2014

Bocoran teruss😀

89. dwi - 10 April, 2014

mas. hati2 sama mega pro ini. kelistrikan motor ini sensitif bangen konslet sdikit mati total.

kemaren sy masang saklar tambahan buat lampu depan. tapi malah konslet jadi mati semua. sampai FGM- FI di restar ulang.


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: