jump to navigation

Honda New Megapro FI 2014 resmi dirilis . . . Bandrol 20,45 Juta Rupiah | Iritnya diklaim bisa tembus 46,2 km/liter 27 January, 2014

Posted by Taufik in Honda.
Tags: , , , ,
trackback

460x110revjan

NMPFI_WLH_2

Bro sekalian, jelas sudah Siang ini new Megapro FI telah resmi dirilis sebagai Varian injeksi ke 12 nya Astra Honda Motor. Motor dengan sistem pengabutan bahan bakar injeksi PGM Fi ini katanya bakalan naik 350 ribu dari harga versi karburatornya apakah benar? Ya benar , Bandrol 20,45 Juta Rupiah pun disematkan pada Varian Honda New Megaparo FI CW OTR jakarta.

uk460x110_dec13_2

banner-440x110

new-megapro-pgm-fi-2014_2

Seperti juga yang tmcblog telah ceritakan pada artikel atikel bocoran yang lalu . . . Perubahan terbesar pada motor ini jelas adalah sistem pengabutan bahan bakar Injeksi yang telah diatur secara elektronik melalui sebuah ECU berdasarkan parameter yang diperoleh dari sensor sensornya. Lalu perubahan signifikan kedua adalah shroudnya yang berdimensi lebih kecil dan lebih terasa kekar. Perubahan ketiga adalah footPeg Rider dan FootPeg Pembonceng yang sudah terpisah. Untuk ini AHM menambahlan satu pegangan footpeg belakang di subFrame Megapro FI. Bentuk dop msin samping juga berubah, lebih menyerupai desain dop mesin Tiger Revo menurut tmcblog.

NMPFI_WLH_4

selain itu reservoar cairan rem cakram belakang jadi lebih keliatan . . . Terlihat Pula Megapro FI ini mengadopsi sebuah spatbor kolong yang ckup mungil untuk melindungi ujung bawah tumpuan monoshock. Selain itu bentuk muffler belakangnya juga berubah mas brooo . . . lubangnya berada di tengah bukan dipinggir atas lagi . .. . ..  lalu persis seperti bocoran yang hadir di tmcblog lalu . . . tombol pass beamnya dirubah jadi seperti gambar di bawah ini

NMPFI_WLH_3

Menurut AHM New Megapro FI ini memiliki keiritan penggunaan bahan bakar sebesar 46,2 km untuk satu liternya, tentu dengan pengujian standar ECE R40 yang biasa digunakan AHM . . . entah kalo dipake harian biasa . ..  perlu di uji nihh😉

Be-HZMFCAAAzW1l.jpg large

Kalo dari panel spedometernya seprtinya nggak terlalu banyak perubahan, hampir mirip dengan spedometer NMP karburator . . . dan tentu juga tidak Lupa sistem penguncian SKS. New Megapro FI hadir dalam 4 varian yakni Active White, renegade Red, Brave Black, dan Brace Blue . . . seperti juga kode TPT nya yang cuma satu tipe . . . kayaknya belum ada info New Megapro Bervelg jari jari ikutan dirilis

Be-IRMnCAAAYNmJ.jpg large

Spesifikasi Teknis

beberapa Spesifikasi resmi yang dirilis AHM menyebutkan New Megapro FI ini di benamkan mesin 149,5 cc satu silinder SOHC berpendingin udara. Mesin ini sanggup menghasilkan Power maksimum sebesar 9,8 KW (13,3 ps) pada kiritan mesin 8.500 rpm. Sedangkan Jambakan Torsi Maksimum dari mesin ini mencapai 12,3 nm pada kiritan mesin 6.500 rpm. Kompresi nya sih nggak gede gede amat, 9,5:1 mas bro . . . masih aman premium nggak .. .  nanti kita tanyakan ya mas broooo

asesoris

Asesoris resmi

dan Untuk Kali ini perilisan New Megapro FI seperti bro bisa lihat pada gambar diatas dibarengi juga dengan  ketersediaan beberapa customized part yang bersifat blot on plug and play. Karena kebanyakan pengguna megapro adalah peturing, maka salah satu part customnya adalah Braket dan Box bagasi (kayaknya Givi “sejuta Umat” E33 ) . . . selain itu tersedia juga Visor kecil dan Tank Pad

artikel ini akan terus di update

Taufik of BuitenZog

Gambar dari : welovehonda twitter

Spesifikasi :

Tipe mesin:SOHC, 4 Langkah, 5 Kecepatan

Volume langkah (cm3) :149,5 cc
Sistem pendinginan:Pendinginan udara
Sistem suplai bahan bakar:Injeksi/PGM-FI(Programmed Fuel Injection)
Diameter x langkah (mm):57,3 x 57,84
Tipe Transmisi:5 Kecepatan
Rasio kompresi:9,5 : 1
Daya maksimum:9,8 kW (13,3 PS)/8.500 rpm
Torsi maksimum:12,3 Nm (1,25 kgf.m)/6.000 rpm
Pola pengoperan gigi: 1-N-2-3-4-5
Tipe Starter: Starter Kaki & Starter Elektrik
Tipe Kopling:Manual, Multiplate Wet Clutch With Coil Spring
Kapasitas minyak pelumas: 1,0 Liter pada penggantian periodik

Tipe Baterai/Aki:12 V – ,5 Ah
Tipe pengapian:Full Transisterized
Tipe Busi:NGK CPR9EA-9

Panjang x lebar x tinggi:2.052 x 742 x 1.079 mm
Jarak sumbu roda:1.316 mm
Jarak terendah ke tanah:156 mm
Berat kosong:1355 kg
Kapasitas tangki bahan bakar:12,3 Liter
Ketinggian Tempat Duduk:774 mm
Radius Putar Minimum:1900 mm

Tipe rangka:Pola Berlian
Tipe suspensi depan:Teleskopik
Tipe suspensi belakang:Tunggal (dapat di setel keras dan lembut)
Ukuran ban depan:80/100 – 17 M/C 46P
Ukuran ban belakang:100/90 – 17 M/C 55P

Rem depan:Cakram hidrolik, dengan piston ganda
Rem belakang:Cakram hidrolic, dengan piston tunggal

Comments

1. Aa Ikhwan - 27 January, 2014

ajib wak haji😀

rezaholic - 27 January, 2014
Aa Ikhwan - 27 January, 2014

lumayan :mrgreen

rezaholic - 27 January, 2014

Nyusss, manteb

Dian - 27 January, 2014

4. Hadir wak haji, numpang eksis heuheu

#tebengersejati

mariodevan - 27 January, 2014
bikerkampung86 - 27 January, 2014
jackalride - 27 January, 2014

mumpung membahas motor turing, gimana kalo sekalian baca artikel touring? hehe.

___________________________
http://jackalride.wordpress.com/2014/01/27/janganlah-melepas-masa-mudamu-sebelum-melakukan-touring/

tigirevo - 28 January, 2014

masih jendol ya?

enakansmotoshop.wordpress.com

2. gajah vs burit - 27 January, 2014

33

wiwi - 27 January, 2014

mesti udah gatel pengen jajal

http://wawwiwiwaw.blogspot.com/

3. rusman - 27 January, 2014

mantap

4. rezaholic - 27 January, 2014
5. rayap aspal - 27 January, 2014

keren

6. Yoshi - 27 January, 2014

keren juga

7. jeviaja - 27 January, 2014

petromaxc

8. muser22 - 27 January, 2014

kurang joz!

9. mbahjo paijo - 27 January, 2014

shouronya bisa dipasang di NMP kargu gk Wak haji ?

10. rayap aspal - 27 January, 2014

plat nomer g di jidat ya?

11. gajah vs burit - 27 January, 2014

wak..knalpotnya ko ky gimana bgt ya…las’lasanya kurang rapi atau cuma di foto ngliatnya…

12. abdynotonegoro - 27 January, 2014

kepalanya ga diganti

13. jendol - 27 January, 2014

knalpotnya kaya boleh ngelas dipinggir jalan

14. nivikoko - 27 January, 2014
15. TiCtAc - 27 January, 2014

cakep yg ini,
pngen tau performanya,.
btw jerohan nya ngga berubah yah,
misalnya pake kelebihan yg di tanamkan di verza (compared to NMP carb) yg kabarnya durability verza lbh bagus dan ada part/konstruksi yg membedakan,
kn sama2 injek

16. bikerlover250 - 27 January, 2014

woi

bikerlover250 - 27 January, 2014

megapro sudah, mana tiger…???

17. Tomblog - 27 January, 2014

sundul gan

18. kutu_kupret - 27 January, 2014

spakbor depan jg berubah

19. ipanase - 27 January, 2014
20. didovanowek - 27 January, 2014

wah makin banyak para sissy menor dijalanan nih .. makin hot dijalan jalan dangdutan sambil tebar brosur dengan iming” pencukur bulukaki .. makin gindrang nih kaum sissy pemuja butta dengan adanya mainan baru🙂

Bruuud - 27 January, 2014

Iya men palagi sambil bergheol ria dengan Mio sol sama Yamaha MX y baru dengan warna merah Khas Lipstik Dorce yang merah membahana…. pas banget gt loh. jgn lupa gitar sama seruling merk Yamahanya men.. Gheal Gheol Tarik jekkkkkk

21. enoanderson - 27 January, 2014
22. vixi-on loper - 27 January, 2014

wah mantap…

23. mahmudin - 27 January, 2014

keren wak haji .TO.P.B.G.T

24. fans tmcblog - 27 January, 2014

Top markotop

25. biker plin plan - 27 January, 2014

ditunggu ulasan vario 150 nya bray..

26. livefree - 27 January, 2014

Tinggal nunggu si Gixxer 155c sampe Indonesia.
Megipret jauhhhhhhh…

Suzuki Gixxer 155cc sudah dilaunching di India.
Jos gandos kotos-kotos modelnya

27. kura kura - 27 January, 2014

absen

28. Reza Rider Xeon - 27 January, 2014

Yang perlu di ubah AHM kedepannya untuk si megapro, tangki tutup rata, buritan di ubah lebih tajam, knalpot sporty

29. sodiqcho - 27 January, 2014

spatbor kolongnya irit banget

r6 - 28 January, 2014

namanya juga AHM gitu lho……….. wkwkwkkwkwk
medit bin pelit ra ketulungan….

30. fans tmcblog - 27 January, 2014

Metik sudah Rajanya Sport Bikin yang lain Klabakan😀

31. mzwan - 27 January, 2014

wah..bkan 162km/L to? Hehehe
justkid ,
standar lah sgtu, vixion ku seLiter skitar 45 km jga,

32. New Mega Pro Resmi Meluncur Harga mulai dari 19,25 Jutaan | Jalan Berkarisma - 27 January, 2014

[…] yang mantep, kini secara resmi sudah diperkenalkan ke publik dengan dua varian yaitu SW dan CW (dari blognya kang Taufiq) dengan harga mulai dari 19,25 Juta rupiah untuk varian SW dan 20,45 Juta Rupiah untuk Varian CW […]

budi - 27 January, 2014

gak ada varian SW bro..
monggo baca berita lagi

33. N.N. Shtuchkin - 27 January, 2014
34. pembalap karung - 27 January, 2014

udah pake sensor o2 belum tuh?
kasihan banget cebong jendral sentul yg dikamplengi sersan r15.
kopral repo fi aja pake sensor o2.

nguihihi.

35. New Suzuki Gixxer 155 resmi Diperkenalkan di India . . . Nih foto Full Body nya | tmcblog.com - 27 January, 2014

[…] sekalian, berbarengan dengan dirilisnya honda New Megapro FI di Indonesia, Publik India Juga sedang menunggu kelahiran sport 150 cc dari suzuki yang memang diperkenalkan […]

36. dadot - 27 January, 2014
37. dave - 27 January, 2014

katanya ga ada yg jari2,,
berarti ga usa di tebak harga nya,, hehe..

38. aripitstop - 27 January, 2014
39. jurigkamera - 27 January, 2014

Fi joss

40. Harry - 27 January, 2014

suara knalpot msi nge bass g ya??
nmp dulu suarany plg top…

41. potretbikers - 27 January, 2014

Dipasangi TOP Box, tinggal buat touring kali yaaa😀

http://potretbikers.com/2014/01/27/gt-125-keliling-kota-surabaya/

42. jetwan tumpaker - 27 January, 2014

menurut saya desain tutup tengki sih ndak masalah mau seperti apapun..
*kalo nyang eni kek gimana sih? invisible mulu dah..

43. New Megapro Injeksi Hadir dengan 4 Pilihan warna! | mario devan Blog's - 27 January, 2014

[…] Soal harganya lebih murah dari varian CB150r dan vixion lightning nie, bisa jadi alternatif pilihan, seperti yang ada di blog kang taufik […]

44. biker pct - 27 January, 2014

joss kang

45. budi - 27 January, 2014

warna lampu digitalnya yg karbu biru tp yg injeksi ini kuning ya??

46. tapir rawa - 27 January, 2014

1:46,2 km/l. Uji real kayanya ga bakal jauh dari angka segitu. Lagian sport 150cc sekarang konsumsi hariannya juga sekitar segitu.

47. 0yoo - 27 January, 2014

mathuk..

48. monkeymotoblog - 27 January, 2014
49. Salam 2,2 Km ditinggal 6 detik - 27 January, 2014

http://bonsaibiker.com/2014/01/27/nyentul-bareng-kelas-150-cc-tak-vixie-karbu-ungguli-cbr-ultraspeed-racing-moncer-bersama-cb-150-r/#comment-149533

Kata FBHkan Vixion ngak berani nyentul ini pasti Hoax apalagi cuma SOHC Overstroke 5 speed mana bisa menang

50. paman sam - 27 January, 2014

gamblang deh wak haji.. Tq infonya heee…. Akhirnya ntar rekomendasikan ke bokap neh.. Kmaren” mo bli nmp karbu.tpi sya suruh tunggu dlu yg ini heee… Lumayan ntar saya dpat warisan dri bokap yamaha RX Special😀

51. sayang mamah - 27 January, 2014

Wow KEREN!!

52. setia budi - 27 January, 2014

byson injeksi kapan brojolnya, mas taufik?

53. archan - 27 January, 2014

di facelift, modelnya jd lebih menarik klo ga banyak berita komplainnya, bisa bagus niy penjualannya..

54. SanjiSuke - 27 January, 2014

Hmm.. Sesuatu bingit…

55. ipanase - 27 January, 2014

speknya masih syerem2 suhu…… bbbobotnya 1,3 ton je

56. Busa_tio - 27 January, 2014

Foto paling atas anglenya bagus, NMP jadi kliatan padet. Mungkin kalo bannya digedein dikit bakal tambah joss…

gandaqsubh - 2 February, 2014

ini bgmn bro, gak cuma ban yg dgedein

57. bedul - 27 January, 2014

mas.. tolong cari info lagi yang lebih joss untuk shroud sama spatbor kolong bisa pnp ga ke versi karbu…??? liat yg sekarang shroud sama spatbor kolong jadi iri… suerr dehhh terkewer kewerrr… tau sendiri kan versi karbu shroudnya kaakuuuuu buangedd… thanks mas

58. budi - 27 January, 2014

di updet trus mas taufik infonya, makasih

59. lingkaran - 27 January, 2014

Ya ampun itu spakbor kolong niat ga sih ngasihnya
pelit amet spakbor kolongnya cuma segitu doank
aduh aduh itu sambungan knalpotnya kok ga rapi gitu sih

budi - 28 January, 2014

kalo kegedean aneh bgt mas bro, monggo dicoba gnti lbih gede..
malah kayak penuh bgt

60. kuclux - 27 January, 2014

46,2 km/lt boros bgt, verza sj 162 km/lt.

61. yukkitasmile - 28 January, 2014

buset… berantakan bgt ya kang. liat itu sambungan knalpot. apa lgi spakbor kolongnya seuprit bgt

r6 - 28 January, 2014

ngirit om. harga plastik mahal……. wkkwkwkwkw
atau memang AHM itu pelit bin medit ya……… silahkan di jawab sendiri

62. abuabbas1 - 28 January, 2014

stang sudah ergonomis belum ya?
menuju Indonesia mandiri dengan skill mekanik motoro agar tidak menjadi beban orang lain. http://www.auto-champion.com

63. amsar - 28 January, 2014

46,2 km/L ???? kok kalah irit ama apache ane yg bisa 48 km/L , ane makeny stop n go plus ngebut, pengabutan jg masih karbu??? pengetesan dihonda kaya apa y wak aji??

64. blade-in - 28 January, 2014

Walaaah…. shroudnya kok mirip banged Yamaha SZ-R Indihe, ya Gak percaya? Bandingin kedua gambar ini


Gak ada beda kan?

65. woweeeee - 28 January, 2014

motor tai

66. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 28 January, 2014

kok boros ya wak aji?
iritan verza yang tembus 162KPL,… padahal mesin sama.

67. Ferry Anggriawan - 28 January, 2014

Wihh Mantab mudah2an Muncul club – club baru. smoga nambah sedulur yang banyak dari megapro

68. Aziz - 28 January, 2014

New Megapro FI
Rasio kompresi:9,5 : 1
Daya maksimum:9,8 kW (13,3 PS)/8.500 rpm
Torsi maksimum:12,3 Nm (1,25 kgf.m)/6.000 rpm

New Megapro
Rasio kompresi:9,5 : 1
Daya maksimum:10,1 kW/8.500 rpm
Torsi maksimum:12,8 Nm/6.500 rpm

69. shin-yo - 28 January, 2014

dengan mesin 11-12 dengan sang adik dapat dipastikan gak akan mengambil market share secara signifikan ( alis jalan ditempat ), klopun ahm mau sebenarnya harus FMC produk, mungkin dengan mengaplikasikan mesin generasi cs1 upgrade menjadi 150cc dengan sedikit ubahan tuning & mengaplikasikan design dri moge honda yg sudah rilis duluan, misal cb600 hornet, toh motor tsb sudah upgrade design so sah2 aj kan coz yg dicari masy pda umumnya kan mesin bandel, awet, performa ok buat harian, design moge look etc dan yg pasti power yg didapat lebih besar dri adiknya bukan 11-12 ( 15 PS misalnya ) dengan hrga 20,…jika hal tsb bisa diaplikasikan dapat dipastikan akan bisa berbicara lebih banyak lg di market share dan konsumenpun akan puas krn setara dengan apa yg dikeluarkan….opini on analis ajah….

70. Kian - 28 January, 2014

waaaaah mantap . . . di tunggu buat test drive y broooo . . .

71. Kisah Foto - 28 January, 2014

Desainnya gak beda jauh dari pendahulunya gan, bedanya sama verza juga gak gitu jauh🙂

72. sandi hariadi - 28 January, 2014

Hmm … sebenarnya ini gak penting sih … tp spatbor depan nya berubah mas-bro sekalian

73. dhanyfirdaus - 29 January, 2014

wak Haji, kok nga dibahas, rangka Megapronya ???
kabarnya da nga dicoak/pipih lagi ya karena posisi knalpotnya sudah menjauh dari rangka. lalu swing armnya juga lebih lebar dari versi karbu

74. dadang&dudung - 29 January, 2014

ajib irit banget

75. dery_234 - 29 January, 2014

naik ini bisa nabung nih

76. Yodi moses - 24 February, 2014

Aksesoris resmi nya itu bonus waktu beli atau nggak ??

77. Yodi moses - 24 February, 2014

Aksesoris resmi nya itu bonus waktu beli atau nggak ya ??

78. tukang ojek - 25 February, 2014

cocok jd motor babe gue…

79. Zainal Abidin - 26 February, 2014

semoga komsteernya lebih baik dari yg karburator….terus terang saya kecewa dgn NMP karburator …3 thn sdh hampir 2 kali ganti komsteer …apa yg salah ..? hampir 10 yg punya NMP karburator kasusnya sama….lemah dimangkok komsteernya…

80. paino - 20 March, 2014

Kapan mas bro tiger fi ….tanyakn ma AHM


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: