jump to navigation

TVS Indonesia Disinyalir Terus Bidik Pasar Rural Area . .. Analisa TPT 29 January, 2014

Posted by Taufik in TVS.
Tags: , , ,
trackback

460x110revjan

Bro sekalian, setelah selesai mendaftarkan sosok Motor dengan Code Name TPT yakni TVS N 101 Basic Plus M/T yang disinyalir merupakan Kode dari Motor ‘semi trail’ 125 cc yang berbasis TVS Phoenix . . . TVS kembali lagi mendaftarkan Satu TPT dengan Nama Varian TVS Metro . . . Yap satu lagi Motor laki dengan tapilan sederhana    . . . tapi apa Modusnya Ya TVS Indonesia sampai mendaftarkan dan mempersiapkan Semi Trail dan Metro ini . . . ?

uk460x110_dec13_2

banner--440x110px

Seperti yang bisa mas bro lihat pada judul artikel diatas . . . tmcblog mensinyalir TVS Indonesia sedang dalam Upaya membangun kekuatan pasar di Daerah Yang disebut Rural area . . . Rural area menurut wikipedia adalah daerah yang letaknya jauh dari perkotaan . . . atau boleh dibilang daerah pelosok. Seperti yang kita lihat pada gambar diatas . . . sosok dari TVS metro boleh dibilang sangat sederhana . . . akan tetapi disinyalir tvs akan mengguyur varian varian ini dengan kelebihan harga yang terjangkau . ..

TVS-Phoenix-125

Nah Kehidupan di perkotaan itu kadang terlihat (di beberapa kasus) cukup bersifat hedonis yang terkadang dibumbui oleh sifat nggak mau kalah sama lingkungan di sekitarnya, Kalo perlu Ngutang deh biar dapet Motor yang bagus. Nah Kalo disodorin motor dengan bentuk yang kayak metro di atas, disinyalir jarang yang ngelirik walaupun harganya diset super duper terjangkau . . . dibeberapa kasus, kalo di kota besar, seliweran di jalan naik motor kadang tampang motor jadi sangat berarti sekali . . .dengan paduan kata slank lain  . . . Tampilan fisik adalah sesuatu

TVS_phoenix_trail

Mungkin beda dengan daerah rural, apa lagi pegunungan . . . konsumen disana, butuh kendaraan yang memiliki brand terpercaya, durable, Kuat, Irit dan Murah . . . Mau beli Brand jepang . . . Juju paling murah adalah Thunder 125 dan kemudian Verza utuk segmen motor laki/sport . . . selain itu?  . . .   selama ini yang bermain di sana kebanyakan adalah motor motor bawaan/Nasionalisasi dari produk negri tetangga Tiongkok . . . nah ini lah celah yang dilihat oleh TVS, mereka akan fokus disana. Menurut mu gimana bro, langkah TVS menghindari baku hantam sama raksasa otomotif roda dua Indonesia ini sudah cukup tepat atau nggak bro . . . silahkan share, semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments

1. ipanase - 29 January, 2014

nah

rotom09 - 29 January, 2014

tepat itu wak haji,,nanti TVS akan terkenal sebagai produk murah dan berkualitas.insyaAlloh.

Kobayogas - 29 January, 2014
Dian - 29 January, 2014

3. Ipan memang edyan wak haji heuheu

#tebengersejati

bikerkampung86 - 29 January, 2014

betul bgt itu…….
TVS tau klo brsaing ama the big 4 di perkotaan pasti kalah
lha wong di kampung ane verza ama mocin trutama skelas triseda laku kyk kacang goreng
lali aq ngedebuz wae mbonceng yo le……..
http://bikerkampung86.wordpress.com/2014/01/27/hotel-murah-di-denpasar-dengan-harga-terjangkau/

hulssay - 29 January, 2014

sah-sah aja..cukup bantu org di pedesaan bgus tuh..

http://hulssay.com/2014/01/29/trik-move-on-ala-kristen-stewart/

2. ipanase - 29 January, 2014
3. ipanase - 29 January, 2014

rossooo,,, irit, bandel mudah service

Taufik - 29 January, 2014

ediiyan ipan disamber semua pertamax:mrgreen:

4. ewangkurnianto@gmail.com - 29 January, 2014

Absen
Powered by Telkomsel BlackBerry®

5. ipanase - 29 January, 2014

kalau perlu ngutang untuk dapat motor yang bagus,.. wah menohokkk ini😀

Taufik - 29 January, 2014

wakakakak, mohon maap kalo ada yang kesangkut *kabuuur ahhh

6. jowanese - 29 January, 2014

sah2 saja

7. ipanase - 29 January, 2014

main aman…….

8. kura kura - 29 January, 2014

7

9. gc133hijrah - 29 January, 2014

Berarti saingannya adalah trail viar…. Dicileungsi banyak tuh, dan ada dealernya pula…

bikerkampung86 - 29 January, 2014

betul bro……..
happy, jialing, viar, kaisar…… biar kata mocin tp mesin badak torsi juoozzzzz…….

10. akanksant - 29 January, 2014

Semoga TVS semakin banyak inovasi..

11. jetwan tumpaker - 29 January, 2014

tuan takur meneh..

12. gaaralovers - 29 January, 2014

Semoga
Powered by Nokia 5730 Xpress Music®

13. MbahManten - 29 January, 2014

Apalagi jika TVS berani main disegmen roda tiga macam Viar, Jialing, Kaisar dll. Kayaknya bakal laris tuh, soalnya yang main di kelas ini kebanyakan terkenal dengan mesin mocinnya yang gak bandel.

14. paman sam - 29 January, 2014

klo mnurut saya sih itu mang strategi jtu dri TVS… Membidik area yg lom tersentuh oleh kompetitor.. Menyodorkan skalian memperknalkan dlu dsain ciri khas TVS.ini loh motor india,sederhanan tapi tangguh.seakan ingin mrubah kbiasaan konsumen kita bhwa jgn mlihat dri tampangnya tapi kwlitasnya xixixixi… Klo ikut arus skrang skrang sih mudah aja wat TVS membuat disain motor yg bgus yg bisa brsaing dgn raksasa nippon😀 .tpi mungkin mreka lebih menanam dlu imej motor india bru ikut bersaing scra desain dngn kmpetitornya heeee…. Opini sembrawut saya aja sih wak haji😀

Taufik - 29 January, 2014

mantabbb opininya, makasih bro udah share🙂

15. Aragani - 29 January, 2014
16. ligannarang - 29 January, 2014

kuasai pedesaan (pinggiran) baru kemudian perkotaan (tengah).

#nyruput bubur panas/anget.

17. sang legenda - 29 January, 2014

bentuknya “aneh”, wak.:D

18. sambel pencit ( anti FB songong ) - 29 January, 2014

Kang ijin sedikit berbagi pengalaman dan opini, gini ane dulu suka mancing di daerah pertambakan sedati sidoarjo, warga sana beli motor baru buat ngangkut ikan dan buat transportasi ke tambak2 yg sulit di lalui kendaraan.. ane terbelalak waktu ngelihat jupi Z, HSX, shooter dll buat ngangkut ikan. Motornya kotor & berkarat ( kena air asin ) padahal tuch motor masih beberapa bulan dari dealer ( terlihat dari angka bawah platnomnya ) menurut ane, mereka ingin beli motor bandel ( mocin kan gampang ancur mesinnya, makanya beli motor jepang ) dan murah ( karena harga motor bebek lebih murah dari motor batangan + gak mau beli matic coz rodanya kecil, gak cocok buat jalanan tambak ).. Berarti sebagus apapun motor jepang yang mereka beli, ujung2nya selalu belepotan lumpur, lendir ikan dan berkarat ( gak mikirin model ).. Nah kalo TVS jual motor laki semi trail di daerah pertambakan, menurut ane sangat cocok mengingat kasus yang ane ceritakan tadi, nie motor laki tenaga sip, ban semi pacul, shock kuat, irit, kualitas tvs setara motor jepang dll ( kalo masalah model mah gak penting2 amat ).. Githu aja kang, matur nuwun..

Taufik - 29 January, 2014

itu dia yang ane maksud . . . butuh brand terpercaya dengan Aftersales service plus pabrik besar nya stay di Indonesia . . . tapi bisa murah . . . nah . .. ini sepertinya peluang yang dibidik TVS, imho

19. sambel pencit ( anti FB songong ) - 29 January, 2014

aduh malem2 gini di suguhi sambel terasi, ane suka sambel pencit kang:mrgreen:

Taufik - 29 January, 2014

harus nya tengah hari bolong ya, dibarengi sama lalapan ?😀

20. maknyuz - 29 January, 2014

kalau harga beda tipis ama thunder masih sulit kayaknya..!
kalau harga sama dg entry bebek ya ok lah..!

rotom09 - 29 January, 2014

kalo ane mah 100% milih tvs kang

21. rismoto - 29 January, 2014

X

22. s0erya - 29 January, 2014

dari desa ke kota😀

23. 0yoo - 29 January, 2014

nurutin selera konsumen urban TVS bs keok sendiri😀

24. potretbikers - 29 January, 2014

Menunggu bagaimana bentuk aslinya nanti😀

25. Yoshi - 29 January, 2014

josss semoga laku seperti jas hujan axio

26. Tupanx - 29 January, 2014

menarik nih. anti mainstream😀

27. YOSH! - 29 January, 2014

Pintar… seperti Kawasaki yg fokus di brand motor sport dan sukses, mungkin TVS juga ingin melakukan strategi yg sama. kalau mau bertarung habis-habisan di segmen bebek dan matik, kayaknya udah sesak banget dengan baku hantam Yamaha vs Honda…

Taufik - 29 January, 2014

tempur di red ocean itu berat banget . . . apalagi sama para raksasa

28. Gondes - 29 January, 2014

Klo mau buatlah motor dengan postur asia yang dilengkapi safety oke dan yang terutama bisa menerjang banjir ini yang kompetitor belum kepikiran pasti pada melirik semua konsumen indonesia

Taufik - 29 January, 2014

satulagi . . . aftersales harus serius

29. Edi - 29 January, 2014

Yg TVS metro modelnya aneh banget ya..!!

http://www.vsiaulia.com

30. mbah krama - 29 January, 2014

yang disebut rural area jelas pak haji, rural area jelas kampung…tapi dipucuk gunung juga yang namanya gengsi juga dah tumbuh besar..mereka juga sdh ngarti motor yang bagus dan bergengsi…mereka juga sdh ngomongin ninja 250…untung aja belum bicara er6n atau R6….

Taufik - 29 January, 2014

opo iya . . . widiiih ngeriiihh juga kalo udah begitu😦

31. dejectermoto9191 - 29 January, 2014

ajibbb

32. Mase - 29 January, 2014

sepertinya langkah tvs memang sudah tepat…kalau ngotot cari pasar diperkotaan bisa gulung tikar kayak bajaj. ..

Taufik - 29 January, 2014

pernah tau kisah nya Kymco kenapa gulung tikar?

Kobayogas - 29 January, 2014
33. aripitstop - 29 January, 2014
34. ojaaaaaan - 29 January, 2014

Murah gak selalu harus bertampang biasa aja kan kang? Apa salahnya bikin motor keren harga murah? Ya toh?

35. kevin - 29 January, 2014

motor bagus kualitas yahud tapi kurang laku cuma gara2 merk hahhahaha

kalo tvs keluarin motor fairing 600cc 4 silinder seharga er6 sih langsung gw sikat deh asal model nya ga terlalu radikal aja

36. Kobayogas - 29 January, 2014
37. Realistis - 29 January, 2014

tvs mencoba main aman sambil mencoba mendobrak mindset bahwa motor bukan hanya jepun he he he he

38. cahyadip - 29 January, 2014

Investasi di jualan adalah dgn mengendepankan kualitas tinggi dan harga murah serta promosi….. memang tdk mudah
Motor 2 TVS sepertinya kurang promo ya? Atau saya tdk tahukah?

39. jhon - 29 January, 2014

kang haji, di kota medan dan pematang siantar tuh motor pasti laku dijadikan becak motor (betor) buat nemenin mega pro, thunder, tiger dan byson yg selama ini jadi pengganti BSA yg semakin langka.
Moga2 tarikan nya kuat
Hidup betor
hehehe

40. dave - 29 January, 2014

mudah2an laku,,

41. namharira - 29 January, 2014

emang TVS dikhususkan penjualanya selain di pulau jawa kang, liat sumatra banyak yg pake merk TVS

42. afan - 29 January, 2014

itu tvs metro klo dipermak dikit jadi mirip megapro primus lalu setingan mesin kuat di rpm bawah-tengah, ya otomatis irit. kayaknya jurus itu dah sangat bagus untuk pasar di daerah yang butuh motor “badak”

o, iya satu lagi, bikin aja part-nya, fast moving parts-nya, misalnya kampas rem, tali rem, tali kopling, as roda, bearing roda, karburator sama seperti megapro. wis cukup. tapi tetep dengan harga lebih murah dari thunder 125 dan verza

43. Kian - 30 January, 2014

semoga Laku ya . . . lariiis manis

44. nanangqh - 30 January, 2014

wak haji, ane kurang sreg nih kalo yg masuk phoenix, harusnya flame, jangan di kira orang desa ga tau design, motor baru launching aja di desa dah pada pake. tolong bilangin sama bos tvs wak, suruh ganti flame + revisi head lamp. jamin lah, masuk desa lumayan dapet gregetnya.


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: