jump to navigation

Lengkap . . . semua Data TPT Varian Bebek 125 AHM selesai didaftarkan 4 February, 2014

Posted by Taufik in Honda.
Tags: , , , ,
trackback

460x110-okfeb

uk460x110_dec13_2

New-Honda-Blade-R-Sporty-RWB

Bro sekalian, Lengkap sudah empat Kode TPT AFX/AFP series yang sepertinya merupakan calon motor bebek baru nya Astra Honda Motor selesai di daftarkan via TPT . . . setelah 11 Januari lalu Varian   AFX12U21C08 M/T selesai ‘lulus’ memperoleh notifikasi tanda pendaftaran tipe kendaraan bermotor ( TPT ) yakni Produksi sebanyak 302 ribu Unit untuk tahap pertama . . . dan varian Honda AFP12W21C08 MT yang juga akan diproduksi sebanyak 106 ribu Unit . . . Per hari ini dua varian lain pun sudah selesai yakni AFX12U21C07 m/T produksi sebanyak 78.000 unit dan AFP12W21C03 MT forecast produksi 29.000 Unit . .

banner-440x110

banner-460feb14

TPT_AFP_AFX_hasil

TPT-AFX

Oke Kita list satu persatu ya

  • AFX12U21C08 M/T Produksi 302.000 Unit
  • AFX12U21C07 m/T Produksi 78.000 Unit
  • AFP12W21C08 M/T Produksi 106.000 Unit
  • AFP12W21C03 M/T Produksi 29.000 Unit

Nahhh jelas dan lengkap sekarang . . . tapi tunggu walaupun dengan model di atas belum ketauan nih kode yang mana untuk motor yang mana? Apakah AFP dan AFX itu sama? hahaha puyeng nih . . . ahm pinter banget, notifikasi dibuat nggak serendengan . ..

suprabaru#2

untuk sementara via artikel analisa NJKB . . . tmbcblog masih memperkirakan bahwa AFX adalah Klan Supra X, sedangkan AFP merupakan Klan Blade baru yang dengar dengar akan mengadopsi mesin 125 cc . . . ke empat kode tersebut di ajukan berbarengan kemungkinan memang banyak part dari kedua varian ini bisa saling replacement seperti kasus Megapro FI dan Verza FI, cmiiw . . . kalo nggak salah iwan pernah posting bahwa Knalpot antara Blade 125 dan HSX new Pun akan sama/mirip . . . ini menguatkan sinyalemen strategy common part dari keduanya . . .

Z1_blade

Balik ke strategy marketing, Honda sepertinya menggunakan strategy menggelontorkan value lebih dalaamm kepada Blade dalam upaya merontokkan image dari Jupiter Z1 . . . tmcblog yakin . . . nanti walaupun Blade sudah menggunakan mesin 125 cc plus beberapa fitur seperti cakram belakang dan lain sebagainya . . . bandrol harganya akan dipepetkan ke Z1 dan berupaya menanamkan Image Overprice kepada Z1 . .  ini logis, karena common parts dengan Supra X maka COst prouksi dari mesin 125 cc bisa saja sama dengan cost produksi mesin 110 cc, imho sehingga sinyalemen killer price akan semakin menguat  . . . Yamaha Kudu waspada nihh  . . . sereeem sinyalemen bahaya laten si Blade 125 ini mas brooo . . . after all . .. ini hanya pendapat tmcblog, bagaimana pendapat mu mas bro?. . . silahkan share . . . semoga Berguna . . . salam TPT

taufik of Buitenzorg

Comments

1. gaaralovers - 4 February, 2014

Sip

walang kocomotoan - 4 February, 2014

mbonceng

mhdharis - 4 February, 2014
cah ndeso - 4 February, 2014

wuihhhhh… syerem…

2. orong-orong - 4 February, 2014
3. Kobayogas - 4 February, 2014

1

onk - 4 February, 2014

2

Dian - 5 February, 2014

3

4. budizaky - 4 February, 2014

Absen kang
Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

5. gaaralovers - 4 February, 2014

Di tunggu

6. orong-orong - 4 February, 2014

blade

7. Muhammad Syarifudin - 4 February, 2014

Sip

Salam, M. Syarifudin

8. gaaralovers - 4 February, 2014

Kpn mbrojole

9. orong-orong - 4 February, 2014

opo supra yo?

10. Kobayogas - 4 February, 2014
Kobayogas - 4 February, 2014

Buswt ketinggalan 2,2 km eh 6 detik

kadalaspal - 4 February, 2014

melek bro…

wkwkwk

jetwan tumpaker - 4 February, 2014

mesakne wkwkwk

11. gigisugi - 4 February, 2014

Wah siap tempur nih

12. kadalaspal - 4 February, 2014

10 Gede

13. kadalaspal - 4 February, 2014

waduh pas buka masih no 5 giliran ketik komen langsung kelempar dr 10 besar

budi - 4 February, 2014

sabar mas bro, lain waktu semoga rejeki..haha

14. bdt - 4 February, 2014

ambil untung dikit banget dari blade 125

ambil untung agak lumayan dari hsx.

subsidi silang.

mesin sama, beda setelan ama baju doang

15. warungasep - 4 February, 2014

Blade 125 pake kopling gk? Kalo pake kopling dijamin laris,yakinlah…..
http://warungasep.wordpress.com/2014/01/31/video-top-speed-vario/

16. jackalride - 4 February, 2014

terus.. mesin CS-1 katanya mau dikasih ke bebek, tuh, pak haji.. Apa masuk ke salah satu bebek diatas?

________________________
motor india dengan mesin 600cc + paralel engine + teralis!
http://jackalride.wordpress.com/2014/02/04/hero-hastur-600cc-meluncur-di-auto-expo/

17. jetwan tumpaker - 4 February, 2014

pemindah dayanya M/T semua ya?
betewe, NHB itu desainnya gagal total vrooh, suara senalpotnya apalagi tuh maki2 orang, masa bunyinya “goblok goblok goblok” gitu..

budi - 4 February, 2014

kok bisa??
jgn2 cuma ngejek mas bro aja kali..hahaha
ada2 aja mas bro

jetwan tumpaker - 4 February, 2014

Mungkin saya cuma lelah😀

18. motor rider - 4 February, 2014

untuk produksi 78rb unit dan 29rb unit mgkn versi spoke🙂

19. dave - 4 February, 2014

jadi value dari hsx apa dong ?
mesin nya sama ky blade?

budi - 4 February, 2014

mgkin beda setelan mesin bro, bisa yg blade di buat agak galak yg supra lbih pada kenyamanan dan stabil, kyak krakter supra skrg kalem putaran bawah enteng

oplosan - 4 February, 2014

setuju sama bro budi

20. rusman - 4 February, 2014

125cc semua

21. In - 4 February, 2014

model dan nama yg tetap dipertahankan walau sudah sampai di 2014..

budi - 4 February, 2014

mungkin karna legendaris bro, dari taun 2000 mncul kl gak slah, smpe skrg ada trus bro, cuma pas di rombak total mkany karisma pensiun

22. Mas Sayur - 4 February, 2014
23. HirRo - 4 February, 2014

Nyari profit ..

24. Penyuka R2 - 4 February, 2014

Salam kill yakampret, uhui

25. 0yoo - 4 February, 2014

there it is bang,, its pure logic😀 sy setuju dgn paragraf terakhir, tendensi AHM jelas memojokkan kompetitor dgn pola comment part yg ujung2nya ini soal harga & volue (plus)

oplosan - 4 February, 2014

serangan keroyokan yamaho di sektor matic..diterapkan oleh hondo disektor bebek….
apa kira2 gitu ya..???

0yoo - 4 February, 2014

sedikit byk kesimpulannya gitu msbro,, jd tdk hanya di moped sj penerapan di sport maupun metik umum dilakukan, bkn sj AHM brand lainpun sah2 sj kok, pola comment parts ga cm menguntungkn produsen sj banyak jg keuntungan buat konsumen alias kita lebih gampang nyari suku cadang

26. shin-yo - 4 February, 2014

applouse jika memang benar melakukan recal utk part yg mengalami cacat produk, semoga menjadi contoh bagi atpm dimarih & tidak segan2 untuk melakukannya…..

shin-yo - 4 February, 2014

asyem salah kamar kieh…..

27. shin-yo - 4 February, 2014

semoga ndang brojol nih motor, kira2 apakah mesin sma plek kang haji?y kayak verza=nmp gt…

28. jazjuz - 4 February, 2014
29. paman sam - 4 February, 2014

supra x nya yg kebih digenjot… Ko blade 125 fi nya dkit amat wak haji??? Apa produksi hanya untuk mlihat minat pasar dlu ya??

30. belalangmerah - 4 February, 2014
31. menyusurijalan - 4 February, 2014
32. kencuy maricuy - 4 February, 2014

biarpun z1 operpreess tetep aja gk bisa ngalahin kencengnya.ane uda tau mesin supra x top speednya lemott

33. yanu - 4 February, 2014

juos

34. devmcry - 4 February, 2014

sinyalamen terkesan merusak harga harga 125cc = 110cc

35. rifky - 4 February, 2014

pasukan bebek injektion bikin irit…

36. kesuwen antri - 4 February, 2014

@ shin-yo
ahahaha ngopi sek bro,ben ga slh kamar..

37. ipanase - 4 February, 2014
38. terjadi galat - 4 February, 2014

kalo nggak salah iwan pernah posting bahwa Knalpot antara Blade 125 dan HSX new Pun akan sama/mirip . . .
Iwan yang mana wak?🙂

39. enoanderson - 4 February, 2014

Supra – Blade mudah2an beda setelan mesin….
( ) Tambah versi kopling manual buat mbled, Maknyoss…

http://enoanderson.wordpress.com/2014/02/04/new-minerva-rx-150-umbar-desain-menawan-ala-r125/

40. oplosan - 4 February, 2014

serangan keroyokan yamaho di
sektor matic..diterapkan oleh
hondo disektor bebek….
apa kira2 gitu ya..???

41. oplosan - 4 February, 2014

waduuuh….salah kamar….zonk…

42. mukti - 4 February, 2014

HONDA Kirana 125 reborn kali ya?

43. jetwan tumpaker - 4 February, 2014

Oia Mas Budi (liat nama Anda jd inget lagu dangdut jaman dulu “Mas Budi kamu koq loyo” :D)

Sbg sales sepeda motor Honda, bagaimana pendapat Anda tentang desain NHB, saya minta Anda jujur, terima kasih sebelumnya..

44. peyek - 4 February, 2014

dr dulu harga m0t0r yama’ho memang sangat operpret😀

45. discovery - 4 February, 2014

strategi honda memang ngeri..bikin keringet dingin kompetitor. tetap berharap kompetitor bisa terus fight supaya ga terjadi monopoli

46. Sanghyangasmara - 5 February, 2014

Brilian…


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: