jump to navigation

Kenapa Aleix Espargaro Bisa begitu Kenceng? 5 February, 2014

Posted by Taufik in Blogging activity, motogp.
Tags: , , ,
trackback

460x110-okfeb

uk460x110_dec13_2

FTR_YMH#_0005

Bro sekalian, Tanpa mengesampingkan kehebatan Tim tim dan Rider pabrikan  seperti Marc Marquez, Lorenzo, Rossi dan Pedrosa . . . Jujur salah satu Rider yang membuat terpukau saat test Resmi MotoGP hari pertama di Sepang Malaysia adalah Aleix Espargaro yang tergabung dalam Tim FTR Yamaha yang hitungannya masuk ke Open Class. Kemarin Aleix hanya 1,133 Detik lebih lambat dibanding Marc Marquez . . . sedangkan Ironi Tim Open Class Honda . . . hampir semuanya belum kompetitif di test perdana . . .ada apa dengan Motor Aleix?

banner-440x110

banner-460feb14

Saat Press Converence kemarin TMCBlog kembali menemui Lin Jarvis dan Khusus menanyakan Hal ini kepada Beliau . . . dan ternyata Lin masih ingat banget sama tmcblog yang mewawancarainya ketika di Jakarta pekan pekan kemarin . . . Jadi begini Jawaban Lin.  . . .

FTR_YMH#_0002

Motor Yang dipakai Oleh Aleix itu Pada dasarnya sama dengan Motor yang dipakai sama Lorenzo dan Rossi . . . Mesin, sasis dan suspensi semua sama dengan M1 factory . . . yang membedakan hanyalah penggunaan software ecu dan pengaplikasian hal hal lain seperti fairing yang menunjang aerodinamika dari Motor. Tim FTR Yamaha menggunakan Software Ecu buatan DORNA . . . yang kebetulan memang ternyata cepat banget adaptif dengan Mesin M1 nya Yamaha . . . Aleix dintungkan dengan penggunaan BBM yang 4 liter lebih banyak dibanding kelas Factory . . .plus mesin cadangan berjumlah 12 buah bila dibandingkan dengan kelas Factory yang dibatasi hanya 5 mesin per musin . . .So jelas sekarang  . .. jadi secara mesin  . ..mesin Motornya si Aleix itu bukan spek Nomer dua hehehe  . . .pantesaaan . . .

Jadi apakah hal ini semata mata karena keuntungan dari segi elektronis? terlalu dini sepertinya jika kita menyimpulkan hanya dengan hasil test data hari pertama maka software elektronik ECU Magneti Marellei dari Dorna yang hanya memiliki satu (single) Whelly Control punya andil begitu besar bagi perkembangan Aleix . . . Namun sepertinya Pilihan Open Class menjadi salah satu Pilihan Yang cukup baik Baginya. Oke semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments

1. rezaholic - 5 February, 2014
2. ipanase - 5 February, 2014
3. MbahManten - 5 February, 2014

premix

4. ipanase - 5 February, 2014

coba pake per klep ..

5. ipanase - 5 February, 2014

enak ya, motor pabrikan buat open,,,, jatah mesin banyak.. racing fuel banyak,.. tapi tetap rasa pabrikan…. kalau honda malah pake mesin yang beda sama mesin pabrikan,,,.. per klep baja.. dll lemes lemes…..
hayden ditanya akan honda RC1000Rnya yang kurang kencang jawabnya….. : tanya yamaha yang kencang,, lah…

lingkaran - 5 February, 2014

klo Honda enaknya mesin bisa dibeli tapi speknya jauh banget
kalo Yamaha enaknya spek mirip2 pabrikan tapi cuma bisa nyewa

Nobita - 5 February, 2014

OC FTR yamaha, mesinnya sangat dekat dengan spek mesin tech3, pake pneumatic valve juga.
harga sewanya 800rb euro per pembalap permusim termasuk perawatan.
rangkanya pake buatan FTR,, yamaha hanya menyediakan mesin.

honda OC rcv1000r, motor utuh dijual seharga 18 M per unit, no pneumatic dan seamless.

antotrd - 5 February, 2014

Brarti yang pake Honda non pabrikan pake mesin downgrade ?? alias dibawah RCV

lingkaran - 5 February, 2014

@anto
iya mas bro
sama kayak dimari
sukanya maen downgrade

subaru - 6 February, 2014

@lingkaran
hah downgrade? liat tutup tangkinya rc1000 jendol ga? 😆

moge - 6 February, 2014

@nobita, sasisnya mirip banget ama yang pabrikan, jadi ragu apa benar itu sasis FTR??. setau ane, menurut kabar terakhir, yamaha menyewakan komplit engine plus sasis dan lengan ayun pada forward racing, dan FTR mensuplai selebihnya, seperti fairing, jok, dan aksesoris pelengkap lainnya. cek di http://www.motogp.com

ipanase - 6 February, 2014

nah lho

6. ipanase - 5 February, 2014

pasca kejadian ini apakah RC1000R di rombak lagi, atau gimana ya

7. rebyn oke - 5 February, 2014

8

8. menyusurijalan - 5 February, 2014
9. husni - 5 February, 2014

absen

10. budeg - 5 February, 2014

owww…owww….

11. Blitz-r - 5 February, 2014

Penak tenan..

12. 46sukses.com - 5 February, 2014

Joz!

13. enoanderson - 5 February, 2014

Ooooo Pantesan,,, Tapi emang RC1000 butuh pembenahan tuh….

http://enoanderson.wordpress.com/2014/02/04/new-minerva-rx-150-umbar-desain-menawan-ala-r125/

14. 0yoo - 5 February, 2014

sik sik bang, katanya sasis dr FTR kok sekarang sasisnya sama dgn factory team 🙄

15. Mantap - 5 February, 2014

Ya krena bejo aja 🙂

16. Mantap - 5 February, 2014

Buset td mash 9 skrg trlempar ke 15, kampret.

17. Mas Dani - 5 February, 2014
18. nikeke - 5 February, 2014

Mungkin di motornya menggunakan Pertamax plus ,om 😀 mungkin loohh…

19. motor batangan - 5 February, 2014

Hahaha bagooosss.. biar makin banyak motor yamaha merangsek ke depan pas race ntar, ga yang pabrikan aja.

Keliatan mana yang total kasih mesin pabrikan mana yang kasih mesin kelas 2 :p

20. monkeymotoblog - 5 February, 2014
21. demungan - 5 February, 2014

Motor open class honda kan konon katanya dikembangkan bersama stoner, jangan-jangan cuman cucok ditangan stoner. Atau justru stoner yang kurang maksimal mengembangkan motor tsb?

iyan Dm - 5 February, 2014

oh begitu. . . .

jangan salahkan stoner bro.
whong ducati aja bisa ditaklukin.

intinya, tu motor tidak powerfull

novi - 5 February, 2014

Klo menurut gue stoner bukan tipe pembalap yang bisa bangun motor. Ducati yang kenceng hasil bangun troy bayliss.
sejak 2007 prestasinya terus menurun. tapi doi emang pembalap yang kenceng. macam kimi raikonen di F1, bisanya cuma balap tapi ya memang itu tugas utamanya.

22. Sanghyangasmara - 5 February, 2014

Aleix ma Bradl… Psti seru!

23. brakvote - 5 February, 2014

Masih belum percaya bang (walopun lin jrvis yg bilang hehe) kalo bener2 plek sama ma M1 pabrikan. Berasanya sperti marketing gimmick/strategy ke media aja buat naekin daya jual M1 open class buat kedepannya. Soalnya sponsornya pasti harus gede banget tuh biar dikasih speknya lorenzo.

Masih lebih percaya dan masuk akal klo speknya selevel ma M1 punya Tech3. cuma sekedar opini.

shin-yo - 6 February, 2014

nyang pasti dri sumber otomotifnet adalah langkah yamaha racing untuk menggantikan rossi kelak & kontraknyapun dengan yamaha racing langsung so yamaha titip aleix di openclass makanya dikasih motor M1 sama plek cm beda ECU…..

24. hi hi hi - 5 February, 2014

Maksudnya tim repsol pake cbr150, ngm pake cb150…

25. Petter Tesla - 5 February, 2014

Musuhnya Adiknya sendiri…

26. Mencret_Pisan - 5 February, 2014

Coba si Aleix masuk team pabrikan,MM bisa disikat tuh.rider kurang beruntung

27. jetwan tumpaker - 5 February, 2014

kenapa fairingnya ga sekalian? berapa duit sih?
lha trus ECU YFR dari mana? knp ECU Dorna bisa sebegitunya “mengenali” karakter M1?

28. Dide Irvin - 5 February, 2014

sepertinya gak sama persis
kalo sama persis berarti pake Pneumatik Valve dan Seamless Gearbox juga dong

gosipnya mesin M1 FTR itu basisnya mesin M1 2006 990cc yg kubikasinya disesuaikan, ingat M1 2003 s/d 2006 bisa ngampengi RCV 5 silinder loh

shin-yo - 6 February, 2014

bener mas broh, cb cri di otomotifnet yg jelasin klo untuk aleix espargaro sama plek2…..krn kontrak langsung sma yamaha bukan openclass….& disinyalir buat ngelawan MM seperti di moto2

moge - 6 February, 2014

hahahaha, mas broo, butuh biaya besar buat yamaha untuk ngembangin mesin jadul th 2006 itu, dan ngk kan kompetitif dengan persaingan dan teknologi sekarang, toh juga cuma rossi yang bisa ngemplengin RCV, selebihnya pelengkap race aja

29. lingkaran - 5 February, 2014

Kalo Honda mesinnya bisa dibeli tapi spek beda jauh
klo yamaha mesinnya cuma bisa nyewa tapi spek ga beda jauh

Pilih mana

30. kesuwen antri - 5 February, 2014

Kliatan bgt FTR M1 “rata2” lbh bgs dr RCV1

31. iyan Dm - 5 February, 2014

Sudah rahasia umum, motor honda hebat di prototype.
motor produksi nya masih kalah sama yamaha

32. peyek - 5 February, 2014

sembalap open class yg pake rcv hanya kering nunduk aja kok.. 😆

kalo nggak percaya.. berkunjunglah ke blog motocakil.. 😆

silent - 5 February, 2014

gak usah bawa2 warung orang ,, kalo merasa lu pintar adu argumentasi aja diwarungnya sono ,,, berani ga ??

AL - 6 February, 2014

hahahaha lawakan yang bagus ..

moge - 6 February, 2014

basiiii

Pritikiew - 6 February, 2014

@silent

Udah om. Udah pada adu argument disana. Tapi owner blog cuma ngeles.
Coba ente lihat diartikel nvl menang lawan cb di trek lurus 2.2km.

Ibas Gaskoro - 7 February, 2014

Hush..yang punya warung tipa hari pake NVL loh karena Om Cakil tau mana yang mempunyai Value for Money yang lebih dati CB

33. ega - 5 February, 2014

cepat saat kualifikasi belum tentu konsisten pas balapan…
justru tantangannya disitu….

34. orong-orong - 5 February, 2014
35. Wong Ndeso 94 - 5 February, 2014
36. r6 - 6 February, 2014

matau mantaf josssssssss

37. subaru - 6 February, 2014

the pinky boy

38. penggemar motorrrr - 6 February, 2014

yakin espargaro ni pembalap msa depan yamaha….. gantiin rossi…

39. Petruk - 6 February, 2014

Dunia tercengang dg tergendengisasinya aleix espargaro…..

40. maculmania - 6 February, 2014

Wak…bedanya satellite team sama.open class apa dong sekarang?

41. Aleix espargaro dikabarkan cuma mendapat jatah 5 mesin permusim karena bukan Open Class murni? | PERTAMAX7.com tapi belinya cukup premium ^_^ - 7 February, 2014

[…] datang dari bang haji di artikelnya ( here ) mengenai tungangan Aleix espargaro 41 yang ternyata ndak ada bedanya dengan motor yamaha YZF-M1 […]

42. Potensi kedepan Aleix Espargaro diajang motogp | chakim92's Blog - 12 February, 2014

[…] dengan beberapa rider dikelas factory. Walaupun seperti penjelasan lin jarvis yang CK kutip dari (tmcblog) menyatakan kalau M1 yang digunakan si doi sama persis dengan M1 factory yang digunakan Vale dan […]


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: