jump to navigation

Bagaimana Menurut Bro Jika Yamaha YZF R15 dibandrol 29 Juta rupiah? 8 February, 2014

Posted by Taufik in yamaha.
Tags: , ,
trackback

460x110-okfeb

uk460x110_dec13_2

R15

Bro sekalian, Mungkin Salah satu Most awaited Motorcycle di Market Indonesia untuk tahun 2014 ini adalah Yamaha YZF R15 . . . Motornya sendiri sudah bukan merupakan rahasia lagi. Bentuk Fisiknya pun sudah sempat diperlihatkan oleh Yamaha Indonesia kepada Kalangan Internal walaupun Bocor juga ke publik . . . satu satunya yang sangat ditunggu tinggal Berapa Yamaha Indonesia akan membandrol Sport Fairing 150 cc ini?

banner-440x110

banner-460feb14

Lewat beberapa diskusi dan hasil pengolahan informasi yang bertebaran diluar sana memang awalnya Terkumpul sinyalemen bahwa Yamaha Indonesia akan membandrol R15 di selang bandrol 25-30 Juta Rupiah . . . selang bandrol ini lama lama teruuus mengerucut, sampai Info terakhir pengerucutan menuju ke satu angka Yakni 29 Juta rupiah . . . entah bulat atau berkoma nih . . . tapi itu yang sempet masuk ke tmcblog. Namun perlu dicatat dan digaris bawahi angka ini belum merupakan angka final sampai waktu perilisan nanti.

Harga  YAMAHA NEW VIXION Terbaru

Seperti Kita ketahui harga Yamaha Vixion 2014 sekarang sebesar 22,6 Juta . . . tmcblog pikir jika Harga R15 dipatok terlalu dekat dengan Yamaha Vixion misalnya hanya berselang 3-4 Juta saja bisa jadi Konsumen akan lebih memilih R15 ketimbang Yamaha Vixion. Artinya Jika Yamaha Indonesia salah mematok harga yang terlalu dekat dengan Vixion, Bisa jadi Pasar Vixion sendiri yang akan menjadi mangsa dari R15 itu sendiri . . . sedangkan TMCBlog yakin Bukan R15 disiapkan bukan untuk mengambil pangsa Vixion, akan tetapi mencoba meperkuat pasar Vixion/Pasar Sport 150 cc Yamaha pada Umumnya.

R15

Nah Misalnya R15 benar dibandrol 29 Juta . . . maka boleh jadi beda harga antara Vixion dan R15 pun terpaut sekitar 6,4 Juta . . . dan menurut tmcblog . . . perbedaan harga segini lah yang dianggap yamaha cukup moderate . . . dan yamaha indonesia dengan segala hasil riset internalnya bisa jadi sudah menganalisa bahwa dengan 29 Juta Rupiah, walaupun sudah hampir menyentuh angka psikologis 30 Juta, R15 masih akan punya kans sold Out . . . terlebih lagi, tmcblog dengar disinyalir R15 ini akan punya target serapan sekitar 3000-2000 unit perbulan untuk seluruh Indonesia . . . (koq tmcblog tau angka targetnya? ๐Ÿ˜‰ tanya kenapa ???ย  :mrgreen: )

Bicara Target pasti berkorelasi dengan Harga mas bro . . . Gak mungkin Yamaha Indonesia pasang Target kecil bila dibandingkan dengan Target Vixion yang diatas 30 ribu Unit perbulan se indonesia apabila salah satu konsideran nya yakni Harga juga punya andil . . . dalam artian, harga Vixon akan relatif tidak terlalu dekat dengan R15 . .. logis nggak menurutmu? … Kalo R15 dibandrol let say 26 juta, targetnya gak akan 2500 unit perbulan .. Mungkin di angka 5000 unit per bulan, imho

Nah tmcblog dan bicara panjang lebar tuh mengenai analisa angka 29 Juta bila dikorelasikan dengan R15 . . . sekarang gimana pendapat bro sekalian Jika memang Harga R15 akan diset segitu? Patut di ingat bahwa angka tersebut bukan angka final .. Kita masih menunggu angka njkb final dari 2PK … monggo urun pendapatnya di kolom komentar, semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments

1. ipanase - 8 February, 2014

cocook

aripitstop - 8 February, 2014

bisa jadi

Kobayogas - 8 February, 2014

Nebenngg
———–

Renault Duster siap di acak acak….

http://kobayogas.com/2014/02/08/renault-duster-2013-siap-untuk-di-explore/

peyek - 8 February, 2014

jelas operpret wak haji.
soale semuanya barang downgrade.
frame deltaseng, arm dari panci bekas pantes aja mudah KARATAN dan KEROPOS

aghashe.com - 8 February, 2014

Wait n see si kaos kaki mono brp bandrol, n sicibi lokal brp bandrol. Xlo beda gap g terlalu signifikan mending big single silinder . N g ngibul.
But xlo market indo sih … Ente brani ngibul ane beli…wlo dsuruh kredit .

*bahaya laten sales nakal ,cash dipersulit kredit brg redih setok all kolor dgn dp n bunga menarik.. ๐Ÿ˜€

ariz - 8 February, 2014

Ga cocok…. produk lokal nih….27jt pas …. mas bro

ra mutu - 8 February, 2014

kalo dengan bandrol 29jt an, maka kompetitor sebelah akan mematok harga sekitar 27-28 jt.
Tapi dengan penyesuaian kualitas part-partnya (ono rego, ono rupo).
sudah keliatan pada produk lokal mereka yang hanya menjual nama.

4G92Mivec - 8 February, 2014
biar kualitas yang bicara - 8 February, 2014

R15 vs cbr

Arm panci banana vs arm panci kotak tahu sumedang

Mata dua vs mata satu syempuak

Jok pisah vs jok menyatu mirip tiger

Stop lamp led vs stop lamp njebuak kayak bue2k

Desain pure sport runcing vs desain kuatruok bulet2

Harga 29jt vs harga 43jt

Pilih mana hayo……..

Hihihihihihihi

bikerlover250 - 8 February, 2014

sebenarnya bagi kelas menengah
selisih Rp4jt an terbilang tinggi lo kang haji
la wong mesin sama aja dengan vixion
alangkah sebaiknya R15 harganya Rp27jt saja imho
nanti malah oper price…
belum lagi dealer di tempat ane Banjarmasin, Banjarbaru dan Martapura bermain inden nambah duit lagi Rp3jt an… piye iki kang haji…..cmiiw….

pengamat - 8 February, 2014

setuju dengan @bikerlover250 spek mesin 11-12 dengan NVL. harga 29jt agak kemahalan.

hardiasbantuly - 8 February, 2014

Pantes aja, melihat harga impor yang segitu mahalnya…
Gimana tho Polduuuuuuurrr…?

ato - 8 February, 2014

Nebus old vixy, beli pering baru ama kaki…cukuplah, paling cuma beda satu gigi.. ๐Ÿ™‚

eles - 10 February, 2014

29 juta aman (scr psikologi) buat lawan mono naked, tapi agak sedikit berbahaya buat CB faired nantinya..

2. aripitstop - 8 February, 2014

absen dl

aripitstop - 8 February, 2014
Rio - 9 February, 2014
3. ipanase - 8 February, 2014
Aan Kiye - 8 February, 2014
bikerkampung86 - 8 February, 2014

bonceng mania….
ayo yg kangen pngen nostalgia ama game ini
http://bikerkampung86.wordpress.com/2014/02/08/game-nostalgia-tamagotchi-l-i-f-e-on-playstore/

4. ipanase - 8 February, 2014

laris manis nih

5. iphonk0282 - 8 February, 2014

siipp

6. ipanase - 8 February, 2014

33 jutaan aja wajar ๐Ÿ˜€

ozeehh - 8 February, 2014

sok tau kwe ki pan

r6 - 10 February, 2014

kan men di tekuk karo rego cbr rasa lokal ngahem
di pemikiran ipan wjwkwkwkwkwkwwkwk
;lol:

7. budizaky - 8 February, 2014

โ•”โ•โ•โ•ฆโ•โ•ฆโ•โ•ฆโ•โ•โ•ฆโ•โ•ฆโ•โ•—
โ•‘โ•‘โ•‘โ•‘โ•‘โ•‘โ•‘โ• โ•—โ•”โ•ฃโ•‘โ•‘โ•‘โ•‘
โ•‘โ•‘โ•‘โ•‘โ•ฆโ•‘โ•‘โ•‘โ•‘โ•‘โ•‘โ•ฆโ•‘โ•”โ•
โ•šโ•ฉโ•ฉโ•ฉโ•ฉโ•ฉโ•ฉโ•โ•šโ•โ•šโ•ฉโ•ฉโ•

Sent from my BlackBerryยฎ via Smartfren EVDO Network

8. emir99 - 8 February, 2014

Terima mahar

9. Kobayogas - 8 February, 2014

Bakalan pada hijrah dari NVL kang ๐Ÿ™‚
———–

Renaul Duster siap di acak acak….

http://kobayogas.com/2014/02/08/renault-duster-2013-siap-untuk-di-explore/

10. Icikiwiw - 8 February, 2014

Pertamax mahal

11. johar lambong - 8 February, 2014

pertamaxx

12. Yoshi - 8 February, 2014
13. Kobayogas - 8 February, 2014

NVL ada kemungkinan bakal peningpale ๐Ÿ˜€
———–

Renault Duster siap di acak acak….

http://kobayogas.com/2014/02/08/renault-duster-2013-siap-untuk-di-explore/

14. SABIRIN AMKL - 8 February, 2014

Cocok kang, kalo terlalu tipis bedanya dgn nvl juga hilang kesan premiumnya.. jadi wajarnya ya harus beda 6 jutaan dengan NVL..

http://androidsigli.wordpress.com/2014/02/05/review-13-bulan-pemakaian-nvl/#more-25

15. AE 1214 LS - 8 February, 2014

cukup masuk akal . .
lha cbr 150 piro jajal ? . .

http://arrayprojects.wordpress.com/2014/02/07/metalheads-the-big-bike/

16. Rvdee Ndhel - 8 February, 2014

cucook,,, ampe 32jt jg msh masuk akal,, asal jg kyk c sayap

17. tom - 8 February, 2014

dunia lain live

18. GandemLover - 8 February, 2014

masuk akal dan mantap itu… ๐Ÿ˜€

19. eko prabowati - 8 February, 2014

wes ora wah blas. kren gagah viar kmana2.

20. 0yoo - 8 February, 2014

minimal 29,9jt otr jkt, masuk daerah dan luar pulau sdh pasti diatas 30jt masih aman bt vixion

21. discovery - 8 February, 2014

mudah2an launching CBR lokal deket waktunya..biar bisa bandingin plek sek..

Motor Fairing - 8 February, 2014

kalo terlalu dekat takutnya spekulatif dan prematur.
ntar kasus CB150R terulang, kualitasnya meragukan.

discovery - 8 February, 2014

kan baru bandingin doang diatas kertas & penampilan fisik doang. belinya nanti tunggu ketemu problem2nya :mrgreen:

22. prawira_restoe - 8 February, 2014

Mahal om.
28,4jt aja..

23. potretbikers - 8 February, 2014
24. peyek - 8 February, 2014

india mah seharusnya 18jt dah mahal soale sekelas minerva. ngoahahaha

Raden mas - 8 February, 2014

Buatan Indonesia cuyy!!! ente mau disamain orang indihe sono??? dan Indonesia lebih bagus dari India.. w bangga ko jadi org Indonesia

25. motor batangan - 8 February, 2014

Masih ok lah harga 29 juta. Tapi itu indikasi bahwa kedepannya angkanya akan dinaikin dikit dikit dan akhirnya nembus 30 juta juga, yakin lah. Selalu gitu kan. Pas rilis terkesan ‘murah’ atau value for money bagus tapi kedepannya harga akan dikerek naik perlahan, step by step. Vixy dulu gitu, ninin dulu gitu, motor keren banyak yang begitu settingan harganya. Jadi liat agenda dibelakang settingan harganya itu juga. Murah diawal aja :mrgreen:

mbulet - 8 February, 2014

iya bro, biasa itu harga perkenalan. semua ATPM juga gitu. yang aneh itu kalo harganya nurun tiap tahun ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

26. Achmad Sya'roni F - 8 February, 2014

29 juta SUDAH PAS, secara prikologis masih dibawah 30 juta masih dianggap murah walaupun 29,99juta, dan memberikan ruang untuk naik harga kedepannya

27. supir bajaj - 8 February, 2014

wak haji, yg pas 26-28 jta
lg pula bed segmen, sport & neked msng2 ad pasar ny sendri, klo pun market share vixon k mkn g bakal byk.
msh ad honda yg mw me lokal kan cbr, yg pasti bakal menawarkan harga & fitur yg kompetitif.

gap harga 22,6 ke 29 msh terlalu jauh, dan celah itu bisa di manfaatkan kompetitor untk memberikan kiler price di segmen sport.
ke biasaan honda yg sering memberikan harga yang yg tdk terlalu jauh antara produk ny

alan - 8 February, 2014

sippp,

28. demungan - 8 February, 2014

29 sih kayaknya pas. Mengingat semakin jauh dan terpencil dealer diseluruh indonesia biasanya harganya pun beda dengan bandrol jabodetabek / pulau jawa pada umumnya.

29. MbahManten - 8 February, 2014

Setahunan lalu awal-awal NVL dan CB150R keluar, saya pernah komen diblognya mbah dukun waktu itu, berharap Yamaha ngeluarin R15 dengan banderol dibawah 30jt, ya kira-kira 29jt atau 29,5jt. Waktu itu ada yang balesin gak mungkin. Tapi sekarang tinggal menunggu waktu keluar, dan harganya apa kira-kira sesuai perkiraan/harapan saya waktu itu.

Heinz Rich - 25 March, 2014

Sip bro…. saya berharap Yamaha bisa semakin Josss

30. rifky - 8 February, 2014

buatan lokal koq mahal?

31. Bias72 - 8 February, 2014

Passs banget ora kelarangen…. Bersahabat dengan tampang dan jeroannya….gassss..!!!!

32. acilz - 8 February, 2014

juoozzz…

33. MotoGP - 8 February, 2014

wis mantap harga segitu kan produk lokal ngak impor2an

34. irvanus - 8 February, 2014

Jika 29jutaan.. Gimana nasib cbr 150..?

Raden mas - 8 February, 2014

Dipastikan CBR KOLEPss… ๐Ÿ˜€

Heinz Rich - 25 March, 2014

CBR 150 biar ke laut aja bro…hehe

35. HirRo - 8 February, 2014

Nunggu review nya ajah mas biar lebih menarik ..

+ klo bisa dibandingin sama cbr150r fi thailand .. ^^

36. om yono - 8 February, 2014

Lucu rasanya kalau ada teman – teman yg berpendapat kalkulasi harga R15 dihitung dari harga Vixion ยฑ 23 juta, ditambah fairing, buntut, swing arm, headlamp stoplamp seharga sekian lalu hasil akhirnya harga di atas 30 jutaan. Yang menjadi pertanyaan adalah : apakah R15 nanti memakai 2 arm (banana dan konvensional)? 1 Headlamp Vixion + 2 headlamp fairing? 2 body buritan dan 2 stoplamp?
Kita buat realistis saja. 28 jutaan OTR Jakarta adalah harga awal yg pas untuk R15 kalau masih ingin menggaet kemesraan konsumen setia Yamaha, yg sudah menunggu R15 terlalu lama. Itung – itung sebagai obat tombo kangen saya akan old Vixion hitam cobra 2009 yg sudah kejual. Hehe.

ariz - 8 February, 2014

Produk lokal…. 27jt pas… mas bro

om yono - 8 February, 2014

Awalnya saya juga berpendapat begitu Mas, akan tetapi kita tahu sendiri lah…yang namanya pabrikan dalam menjaga gengsi itu gimana. Biarlah pembeli yg menjadi juri terakhir nantinya.

kurkumin - 8 February, 2014

jelas beda kelas dong, NVL 14ps upss 16 ps deh, sedangkan R15 disinyalir 20ps, 6speed, kompresi juga >10:1, topspeed 150kmh++ grip belum abis dan canggihnya tetep premium ready.
29jt mah harga promo….kata sales yimm

Heinz Rich - 25 March, 2014

Sipp bro.. ane penggemar sejati Yamaha, ya berapapun harga yang ditawarkan asal sesuai dengan spek nantinya, asal gak kayak Honda aja harga selangit tapi spek se iprit.. contohe CBR 250 vs Ninja 250 sama mahalnya tapi beda kelas, kalo di Moto GP tuh kayak Kelas MotoGP vs Moto 2// hahaha bravo Yamaha kutunggu R15 Mu.

37. thok - 8 February, 2014

ya kalau bisa 28 pas.

38. ariz - 8 February, 2014

Klo 27jt ….. ambil satu nih …. gmn?

39. achmadarif - 8 February, 2014

klw main 29 jta domain laku ribuan perbulan bisa 3rb-5rb/bin ๐Ÿ˜€

40. aji - 8 February, 2014

kemahalan banget 29 juta menurut saya kang taufik, alasannya :

1. barang lokal, harusnya lebih murah, kaya cbr, dithailand cuma 23juta, masuk indo jadi 33, wajar krna impor, lah ini produk lokal kok harganya mau mirip2 sama barang impor ??

2. barang “lama” kok mau dijual mahal ? ini kan motor desain lama, dah keluar lama di india dan thailand, ga ada teknologi dan fitur2 baru, bentuknya pun sama persis, sebenernya agak kecewa sama yamaha yg telat bgt dan ga ada inovasinya, padahal nvl di bikin full fairing dengan desain baru bakalan lebih joss

3. mesin sohc masa mau disamain harganya ma yg dohc

4. motor ini udh ketinggalan jaman klo mnurut saya, ga ada kesan moge2nya, jadul

sekian analisa awam saya

#saya bukan fbh atau fby loh, netral aja

ariz - 8 February, 2014

Betul…. setuju bgt… produk lokal kok mahal…. 27jt… pas tuh….

Mas Odi - 8 February, 2014

sesuai aja. secara swing arm dari alumunuium. tapi kalo dikasih gratis mau bro ๐Ÿ˜€

iyan Dm - 8 February, 2014

Dimana bro CBR 33jt.?
bukanya udah tembuh 42jt.?

kuclux - 8 February, 2014

pengin murah, gampang rompal mau?

mbulet - 8 February, 2014

iyan Dm – Februari 8, 2014

Dimana bro CBR 33jt.?
bukanya udah tembuh 42jt.?
==========================================
Lah waktu awal rilis kan di kisaran segitu harganya, bandingin harga harus adil bro jangan patokan sama harga sekarang, lha wong nanti ane yakin R-15 harganya juga bakalan ikut naik meski ga separah si CBR

kurkumin - 8 February, 2014

sales yimm pada sewot maunya harga 29jt….wkwkwk

bob - 8 February, 2014

Setuju bngt gan.. ini mtr sdh klewat 1 generasi sm nvl
Knp y tdk pk bodi R125 sj y tp msn 150cc
Sy yakin pst bnyk yg setuju kl desain R125 lbh cakep dr R15

aji - 8 February, 2014

banyak yg setuju kan, gmna kang taufik nih ?? hehe

win - 8 February, 2014

betul

fbmotor keren - 8 February, 2014

siiiiiiiip setuju
aku aja yang nunggu lama malah gak jadi beli gara2 keluarnya mirip india yang sudah jadul,,,, kecewa sangatlah

aji - 9 February, 2014

nah kan tuh sampe ada yg batal beli padahal udh nunggu lama2, hahahha, yamaha yamaha, dengerin permintaan konsumen dooong…. :p

41. pening - 8 February, 2014

29 juta rupiah ?!!
Layu sebelum berkembang !!!
Emangnya gak ada yg lebih bagus price performances nya di merk lain ?
Emangnya gak akan ada kompetitor ?
Emang enak awa motor firing di kemacetan jalan dan banyak kerikil ?
Sekali aja…parkir di mall, dijamin baret !

42. Tiawan - 8 February, 2014

@aji
kemahalan banget 29 juta menurut saya kang taufik, alasannya :

1. barang lokal, harusnya lebih murah, kaya cbr, dithailand cuma 23juta, masuk indo jadi 33, wajar krna impor, lah ini produk lokal kok harganya mau mirip2 sama barang impor ??

3. mesin sohc masa mau disamain harganya ma yg dohc

#saya bukan fbh atau fby loh, netral aja
_________________________________________________

setuju bro ama ente,,biarpun cbr 150 juga harga’y sekarang di kerek buat ancang-anacang cb fairing.

kenapa ya konsumen kita ga sadar di suguhin harga yang lumayan tinggi ma ATPM jepang, padahal kalo liat di thailand, malay, india koq harga di tawarin para ATPM di sana kalo di kalkulasikan ma rupiah murah & secara ekonomi juga ga terlalu beda jauh-jauh amat indonesia ma thailand. secara SDA kita punya semua koq, tapi ko ga logis di buat di sini tapi harga koq di samain ma barang built up, hebat ya KAPITALIS. ironi ya negeri ini.

oia ane bukan FBH, FBY & FB-FB’n yang laen
baru pertama kalo komen di blog ini….
suwun kang Taufik dan semua.

eFJeh empat kosong - 8 February, 2014

Disini pajaknya tinggi om, lagian bensin disini masih premium bersubsidi..kalo saya mau2 saja premium bersubsidi ga ada tapi harga motor murah, konsekuensinya bahan pokok mahal..gimana kalo dengan om tiawan..jangan minta montor murah premium murah lo ya hehhee

aji - 8 February, 2014

nah bener kan ? tuh kang taufik, tolong sampein ke yimm yaa ๐Ÿ˜‰

bob - 9 February, 2014

Bukannya market indonesia itu penting buat yamaha.
Tp kok skrg malah suguhin produk yg sdh mau basi gn y
Bukannya d manja dgn prod bagus dan fresh. Tp malah seolah2 cm d perah sj

43. dexter - 8 February, 2014

G setuju…28jt dah pas…

ariz - 8 February, 2014

Produk lokal…27jt pas…. mas bro

dexter - 8 February, 2014

Oiaaaa…lupa saya klo produk lokal mas brow.
Terlanjur esmoni saya…so 27jt boleh lah.
Toh g bakalan saling makan ma vixion. Jadi Ingat warung sebelah pernah bilang untuk segmen pasar yg menyukai motor fairing jauh dibawah naked.
Pokoke otr sby 27,XXjt selama promo…hahaaayyyy

44. Syalalaka - 8 February, 2014

Apaan tuh motor lokal kok mahal bgt 29 juta

45. Syalalaka - 8 February, 2014

Motor lokal sohc pantes nya diharga 22 jutaan mas bro

Motor Fairing - 8 February, 2014

kalo DOHC downgrade gampak rusak pantesnya 15 juta aja.
saingan sm bebek Supra 125, Z1, dll

46. kadalaspal - 8 February, 2014

dualapan koma

47. ariev_dunkta - 8 February, 2014

perkiraan kalo harga segitu inden bakal mengular kang, estimasi sekitar 7000-8000 unit/bln nih.

48. Cah Blitar Tulen - 8 February, 2014

Wes manut TMCblog ae seng ngerti motor..

49. Kim Jong Un - 8 February, 2014

kang … anu bener mah….most awaited bukan most waiting

lingisnya jangan kayak alay YKS

Taufik - 8 February, 2014

Nuhun koreksinys

50. sarindil - 8 February, 2014

Jika skedar jual motor mk 29jt wajar aj.
Tp jk ingin menguasai market sport mk 27-28jt adl wajib……
Gap 5jt dr nvl sdh cukup…dan diharapkan dg gap ini bs utk menarik pemakai cbsf pindah ke r15….
Kedepan gak bakalan ada cbr lokal… yg ada ya cbsf fairing… bs dipastikan cbsf fairing gak seganteng r15….

51. abuabbas1 - 8 February, 2014

disurve yang luas saja pak taufik
sebarkan lifeskill mekanik motor, http://www.auto-champion.com

52. archan - 8 February, 2014

Harga tuh sangat sensitif, mesti dipikir matang2, dan harus sesuai dengan value-nya.. klo r15 dipasang dgn 29jt, dan ternyata nanti honda keluarin cbr lokal (cb150r berfairing) harganya bisa lebih murah (misalnya 27 jt), nanti kesannya r15 overprice.. bisa mati secara pelahan-lahan r15’nya.. klo kedepannya r15 mau diturunin lg harganya agar bisa bersaing dgn produk pesaing yg lebih murah, orang pasti beranggapan r15 diturunin kualitasnya.. (kaya xeon vs vario125)

iyan Dm - 8 February, 2014

Nggak yakin honda melokalkan cbr, paling cb dikasih fairing trus pke embel2 cbr.

orang indonesia - 8 February, 2014

ninja RR pas di lokalin jg sama hrg nya… cbr 27 juta?? hrg tiger brp om skrng???

53. Pamiarsa Tea - 8 February, 2014

Di angka 27jt juga msh sangat logis wa haji… ngarep.com.. heheee..

54. Lupuz - 8 February, 2014

Paaukan repsol 150 bakalan kejel komet kalo r15 harga segitu…whahahaa

55. fby insyaf - 8 February, 2014

cukup logis. mengingat semua part pendukung banyak persamaan dengan vixien..

56. kang nunu - 8 February, 2014

Perlu diingat pula membandrol dgn harga mendekati 30jt. R15 sgnt berbahaya untuk TIDAK laku. Krn konsimen lbh baik nambahin dikit lagi bila harga kwski mono harganya di rentang 35~36.

op-846 - 8 February, 2014

sepertinya YIMM lupa akan keberadaan kompetitor….

57. Ragiel New Trakhir - 8 February, 2014

Pas

58. op-846 - 8 February, 2014

harga perkenalan 26 – 27juta
tunggu harga kompetitor….!!

59. Dempo - 8 February, 2014

Siap indent

60. surya - 8 February, 2014

no no no no
inyong mboten setuju…

27-28 jeti is harga pas no lebih… xixixi

61. Mas Gendon - 8 February, 2014

awis sanget . mugi-mugi saget 27 yuto

62. tukang boneka - 8 February, 2014

Aku ra arep tuku,
Brojeol sewitag uto yo ra tuku, opo malih songo likur uto,

Mumet gelaran dagangane, udan wae

tukang boneka - 8 February, 2014

Haiyah salah kabeh

Ngantuk

63. Duinnn - 8 February, 2014

Tidak mengapa, asal tenaganya tembus 20 ps.

64. tiger 26 (the power of dream) - 8 February, 2014

kemahalan….harusnya 27,5 jt…..intinya buatan yimm bs jg overprettttttttt….
๐Ÿ™‚

tiger revo 200cc 2klep sohc produk lokal 27 juta - 8 February, 2014

dibandrol 27 juta jadi inget motor lokal yang . . . .
Ah sudahlah

65. bam - 8 February, 2014

di india nech motor dah basii…….dah ngga laku yo dibuang keindonesia…memang indonesia buat penampunagn barang basii, megipret yang sperti dazzler ngga laku juga di sono, pangsa pasar india ngga demen motor cc nanggung, beda orang india dengan kita terutama pecinta motor lebih suka dengan power motor selanjutnya model kalo kita sebaliknya. kalo cc nanggung dah mulai ditinggalkan besar sekalian atau kecil sekalian….yang cc kecil buat bapak bapak he..he.

66. st3v4nt - 8 February, 2014

Kemurahan harusnya 30 juta aja….kalau kemurahan curiga ada yg disunat kualitas komponennya…..

67. ilmu pengetahuan umum - 8 February, 2014

Nda naksir karna nda suka cc nanggung tuk motor fairing lg nunggu r25 aja (nunggu aja).

68. denymon - 8 February, 2014

Nungguin bertahun-tahun untuk produk lokal yg ternyata bandrolnya mirip dgn CBU?
Anti klimaks wis penantiannya gak usah nunggu launching abis ini udah tiarap dah hasrat ane buat memiliki trah YZF.
Bagi ane bener kata juragan warung sebelah ttg R15 bertahun2 yg lalu “Too Much Love Will Kill You”.

tiger revo 200cc 2klep sohc produk lokal 27 juta - 8 February, 2014

harga 29juta mirip cbu yg mana ya mas?

69. tyonugra - 8 February, 2014

paling ujung2nya 33-36 jutaan, yamaha pasti jg mau cari untung toh harga segitu masih rasional di banding harga motor saingannya…murah=mimpi

70. enoanderson - 8 February, 2014

Bagus kang terawangannya, logis & masuk akal…. jempol deh…

http://enoanderson.wordpress.com/2014/02/06/honda-cbr150r-lokal-versi-ahm-antara-dilema-galau/

71. kesuwen antri - 8 February, 2014

Gpp nurut q bro,asal tenaganya 20dk lebih..
Selain diferensiasi bentuk,mesinnya jg harus ada diferensiasi dunk,walau mesin sama gpp,asal tenaga beda..
Nanti dperkirakan CB150R fairing jg jelas beda diferensiasinya,selain bentuk,walau rangka sama,tp sensor O2 jg disematkn,entah gmn tenaganya nanti..
Minimal beda karakter enginlah walau ga smpe 20dk
ealah mumet dewe aq..

72. sang penyemplak - 8 February, 2014

Terasanya agak gimana gitu kalo ngeluarin duit hmpr 30jt tapi mesin ttp aja sohc.

Malunya ga bisa ilang kalo tiba2 sebelah2an sama yg gendong mesin dohc.

Ibaratnya ga update seperti yg lain udh main android kita masih make symbian.

Teknologinya ga bisa head to head

sarindil - 8 February, 2014

masalahnya..cukup dg sohc aj motor sebelah yg dohc dah keok om….
gap 6 detik itu telak….
kalah drag 2,2 km jg telak….
dohc dikepret sohc….

73. kusaz - 8 February, 2014

di tunggu ja deh.. ๐Ÿ™‚

74. udinsastro - 8 February, 2014

Menarik juga. Cbr150 akan diusahakan mendekati mestinya, dan itu pasti sulit hehe

75. Nobita - 8 February, 2014

dari kemarin2 saya komen cocoknya 28 juta.
itu harga yang pas dan tepat.

76. warungasep - 8 February, 2014

Sangat setuju dan saya juga mau beli….
.
.
Insyaalloh….
http://warungasep.wordpress.com/video-top-speed-vario/

77. tolo tolo - 8 February, 2014

sy sih se7 aj, gak tau kalau mbak raisa n mas anang… ( 29jt kmahalaan!!)

78. mansar - 8 February, 2014

Menurut sya bakal diatas 30jtan bang haji,, tapi masih dibawah atau maksimal mentok di harga cbr150 yg lama (32-33jt),, ini karena harga cbr150 sudah terkerek naik, klo belum naik mungkin yamaha akan men-set harga dibawah 30, tapi mepet2..

79. kerja 1 hr pnsiun gaji 2jt/hr mau??? - 8 February, 2014

siap2 ditabrak harganya ama kawasaki dengan p200ss FI dan Ninja 250 mono naked tralis. mu pilih motor body cakep atau yg kekar dengan cc dan tenaga lbh besar dgn hrga yg hampir mepet????

80. fb wong deso - 8 February, 2014

29 jutaaaa ?
Mending buat beli mobil ae kang.
Carry 93,forsa 88,charade 86-88,civic 86,,
jamane mikir keluarga. .ojo mikir awek dewek tox.
Motor cukup 11jt,,itu ajah gasnya ga berani poll

tiger 26 (the power of dream) - 8 February, 2014

benul itu….
๐Ÿ˜€

realita - 8 February, 2014

buat dp rumah juga bisa banget

kang boher - 8 February, 2014

motor 11juta kemahalan..motor seken aja yg 5juta..sisanya beliin beras..biar keluarga tambah sayang & kenyang sekeluarga

81. biar kualitas yang bicara - 8 February, 2014

Fbh pasti bilang operpret

Iyalah ekonomi fbh mentok ฯ‘ยก range harga motor murah beat

Itupun kredit seumur idup

Hihihiihihi

82. biar kualitas yang bicara - 8 February, 2014

Operet itu cebo’ong

Ban cungkring

Tutup tangkijendol

Dohc kw 6 loyo

Rangka pipa karatan

Material sama kaya mocin

Kualitas buobruok

Harga mepet NVL

Hihihihiihihi

83. bikerlover250 - 8 February, 2014

R15 vs nmp
Rp29jt vs Rp24jt

R15 vs cbr150
Rp29jt vs Rp45jt

R15 vs Ninja mono naked
Rp29 vs Rp 35jt….imho

pilih mana…???

84. Tupanx - 8 February, 2014

cukup logis kang

85. iwan galuh - 8 February, 2014

Harga di 27 jt cocoknya.. Trus NVL dturunin dikit jadi 21 jt.. Cocok dah..

86. yangkoeng - 8 February, 2014

Lokalan..hrga ideal OTR 26,5 jt

87. Salam 2,2 km ditinggal 6 detik - 8 February, 2014

Fbh koar2 R15 kemahalan kalau dijual Rp.29 jt…ya jelas Fbh kan kaum miskin..lirik cbr 250 yg nihil stay zero penjualan ya padahal juara irs 250 loh Karena mayo ritas Fbh mampunya beli matic.

88. florange - 8 February, 2014

28jt kualitas YIMM udah paling sangat mahal itu alasannya R15 bukan motor baru kaya R25 yg dibangun dari 0.

89. pugman - 8 February, 2014

29 kurang dikit ya sedeng lah.. Ga kemurahan dan ga kemahalan. Yang pasti kl honda melokalkan cbr150 ya jgn dikasih nama cbr150. Jelas mencederai konsumen cbr. Harus ganti nama entah cb150 sf rr atau cb150fairing.

90. tope - 8 February, 2014

28jt lebih ngena kang haji… ada space 5jt sama nvl lebih pas….

91. indi - 8 February, 2014

27…. max 28jt mah
kan beda kelas nih om… fairing ama naked, ergonomi juga beda… ya beda pasar kan ๐Ÿ˜€
rebutlah dulu hati konsumen indo dengan harga masuk akal kalo bisa agak murah tapi dengan kualitas n model n performa yang bagus….
jangan ngikutin pabrikan sebelah yang jual motor apa adanya harga over price banget gak ketulungan ngincer pembeli yang gaptek karna jaringannya paling luas merasa gak perlu susah payah klo cuman untuk kasih motor apa adanya ke konsumen kita (di desa2 terutama)….
giliran kasih harga yang masuk akal (CB) malah kualitasnya amburadul performa nanggung…..
thats why i dont like AHM bukan honda, karna masih banyak produk honda yang keren2

92. shawshank - 8 February, 2014

nunggu tgl 14 februari aja ….jika tembus angka 30jt, tak mengapa …toh dapet mesin 250cc …..drpd buang duit cm buat gengsi bodi ๐Ÿ˜€

93. aci - 8 February, 2014

kemahalan kalo hasil produk lokal…pengin jadi giant killer 2…ya harus di harga 22.6jt+4jt jadi max. harga 26.6jt rupiah. nggak usah 6 speed yg penting tampilan r15 tapi enak di kantong.

94. sontoloyo - 8 February, 2014

harga 28jt sedangkan harga vixion diturunkan 1jt dg mekanisme diskon.

95. kevin - 8 February, 2014

lebih ngiler pulsar 400ss harga 39 juta hahahahhaha

96. threeazz - 8 February, 2014

Ga jadi indent Wak Haji…
KeMahalan buat ukuran motor lokal.
Mending cari N250 lansiran 2008 aja.

97. kurkumin - 8 February, 2014

sales yimm menggiring opini R15 29jt harga mati…..
disinyalir speknya 20ps diatas dyno, kompres 10 :1 dan premium ready. ngerti ora son….

98. tomcat - 8 February, 2014

raribut weh … kos nu rek meuli wae….boga duit kitu?

99. ojaaaaaan - 8 February, 2014

25 jt logis menurut ane

100. namharira - 8 February, 2014

Emeng segitu. Soalnya motor cbu skrg gap nya paling kecil 6 jt. Mana ada cbu 30jt skrg.ngimpi. jg pas besaing ma harga tiger n scorpio.

101. arsyadkafabih - 8 February, 2014

28 jutaan wae, cocok bgt !, yamaha kan sudah jadi raja sport di indonesia…itu saya kira balance antara jarak NVL sama R15 dan tidak akan menggerus pasar si NVL, kalau sudah jadi raja, jual produk jangan teralu mahal dan waspada juga sama kompetitor sebelah dengan harga yang bakal di gelontorkan ke masyarakat jika memang kompetitor tiba2 melokalkan produk impor, seiring waktu ok lah blh naik sprti yg wajar trjdi tp wkt launching OTR jakarta segitu sdh pass !

102. gondeZ67 - 8 February, 2014

mentok 27jt.kalo lebih y mending nyang lain

103. donimagie - 8 February, 2014

29 juta sdh logis….
mengamankan harga vixion dan scorpio (juga next scorpio)

dikasih harga segitu kompetitor abadinya juga sudah keder…. cbr lokalnya mau ga mau dihargain segitu (padahal cbu-nya udah bikin untung banget sebelumnya-sekarang harus melokalkan-kecuali pake mesin cb150r, belum pusing juga nanti hargain next tigernya yang mau ga mau juga di ‘adu’ dengan harga next scorpio/R25 (yg konon bisa jadi ada 2 varian (fairing & naked)

cuma untuk varian 200-250 cc naked kuda hitamnya adalah ninja mono RR…sobek tenan!

104. gogon - 8 February, 2014

emank moto gp ada yg sohc??

105. ogoh - 8 February, 2014

Kalo bener 29 juta saya pasti beli kang, buat kendaraan operasional dan commuter sudah pasti keren dan irit nih mongtor….kepincut abisss sama yg biru putih…

106. rayap aspal - 8 February, 2014

ngenteni R25 wak haji

107. balade-in - 8 February, 2014

Moment peluncuran yang tepat R15 mestinya SEKARANG!!!
Saat AHM bikin acara KAMPANYE PENGECEKAN GRATIS aka TOTAL RECALL CB150R …..

108. tomygunawan69 - 8 February, 2014

Overprice Kang Haji..cm tlng YMM buktikan kl R15 itu dibuat di Indonesia bukan dari India.
Sukses TMC blog!!

109. Red Casey - 8 February, 2014

Selera konsumen akan mtr fairing dg naked jelas beda, jd gak masalah tuh kalo harga R15 diset dekat dg NVL. Kawak Z250 dg Ninja 250R aja harga hmpr sama jg no problemo. Krn pasarnya beda. Jd mending R15 25-26jt aja dech #ngarepbanget ๐Ÿ˜€

110. harisnanggalaputra - 8 February, 2014

kurangin dikit lagi lah kang..

111. abdel - 8 February, 2014

wah kalo harga segitu mau dong…!!!
cucoooookkkk…!!

112. winn madsen - 8 February, 2014

ujung2nya bakal mbengkak ampe diatas 30jt-an..

lagu lama…

113. anakpantai - 8 February, 2014

logisnya harga vixion diturunin jadi 20jt dengan cara kasih cash back lah, kan sgitu yamaha msh untung gede trus r15 dijual 26jt.

114. mantan kacung - 8 February, 2014

Kalau jadi Rp 29 juta, berarti lebih baik ini daripada ceboker150er operprice…

115. arobwicaksono - 8 February, 2014

SIAP2 BUNGKUSSSS

116. Komet - 8 February, 2014

27-28 sja ( kan product local )
Dijamin kompetitor susah melakukan killer price
Peminat naked n faired beda, jdi ga akan memakan nvl
Jlan indo bnyak yg rusak jdi hrus mkir seribu kli sblum pindah dri nked ke faired, sekali jatuh ancur tuh fairing

117. ๏ฟŽ๏ฟŽ๏ฟŽTORRES๏ฟŽ๏ฟŽ๏ฟŽ - 8 February, 2014

Beli vairing n body…
Beli arm…
Beli gigi transmisi….
Heheheheh…
Cukuplah 29 jeti

118. mantan kacung - 8 February, 2014

Kalau jadi Rp 29 jutaan, lebih baik ini ketimbang ceboker150er operpret. Tapi… Kalau bisa diturunin dikit, dan model sudah usang, harus totally model change iki…setahu saya R15 model v2.0 sudah ada sekitar 2008an…

119. mantan kacung - 8 February, 2014

Kalau jadi Rp 29 jutaan, lebih baik ini ketimbang ceboker150er operpret. Tapi… Kalau bisa diturunin dikit, dan model sudah usang, harus totally model change iki…setahu saya R15 model v2.0 sudah ada sekitar 2011an..

120. Motor Fairing - 8 February, 2014

28 juta yg paling pas.
anyway, jangan bandingin lokalnya YIMM vs lokalnya AHM.
beda jauh cuy xixixixixixixi

121. pembaca - 8 February, 2014

jadi inget thn 90an, jaman RxKing sama RxZ /RzR walau harga baru hanya beda 2jutaan saja mreka punya pasar berbeda, scara ridding posisi pun beda
mngkin klo Nvl vs R15 beda 5jutaan saja masih aman

122. OMPOL BOYO - 8 February, 2014

beda 6,4 juta mending gua oprek NVL jadi yahuud..
Dari pada R15 stok pabrik

123. Hasmbuh - 8 February, 2014

Kalo dihargai 29jt ga mungkin prduksi cuma 3000an unit/bulan. Paling ga bandrolnya 30+jt

124. BC - 8 February, 2014

langsung angkut wak…!!!

125. cbr 150 - 8 February, 2014

ya bandrol murahlah..
cuma vixion dikasih fering doang…

126. vixi-on loper - 8 February, 2014

mantap lah pak de…. joss ah… smeoga 29jt beneran

127. pespa - 8 February, 2014

27-28 mas bro.. kalo 29 nanti pada nemplok di warung sebelah lho..

128. andra - 8 February, 2014

kalo segitu nyampe solo kisaran 31 jt-an ๐Ÿ˜ฆ

129. romesleh - 8 February, 2014

saat cbr 150 mo liris, banyak yg bilang harga 27- 29 yg pas dan logis… gitu brojol trnyata muahal. sekarang r15 banyak juga yg matok harga segitu juga… artinya, kons

130. romesleh - 8 February, 2014

saat cbr 150 mo liris, banyak yg bilang harga 27- 29 yg pas dan logis… gitu brojol trnyata muahal. sekarang r15 banyak juga yg matok harga segitu juga… artinya, memang konsumen kita pengenya di cc 150 itu ga lebih dari segitu.. india bisa kenapa kita tdk…

ipadudin - 9 February, 2014

Wong indonesia kan adate paling aneh pak lek, dikasi harga murah jarene downgrade, dikasih harga mahal jarene operpret….lak aku dikasi gratis yo ga nolak hehehehe

131. nyatnyut - 8 February, 2014

Ono rego ono rupo mestine…. he…he…

ipadudin - 9 February, 2014

Lak rupo lawas mestine cocok gawe rego lawas to paklek……hehehehe

132. ragajaya - 8 February, 2014

assalamualaikum tmcblok..

kl dgn vixi cmn beda baju n performa sama aja dan dgn selisih harga kisaran 6,4jt berarti konsumen hanya membeli sebuah gengsi “R15” …

marilah kita menjadi konsumen yg cerdas..
“menuruti nafsu dgn akal sehat agar apa yg kita beli bermanfaat dgn tepat”

lingkaran - 9 February, 2014

ane rasa ente terdoktrin oleh tetangga ane yang bilang bahwa R15 itu = Vixion pake baju tapi lucunya ketika R15 nyentul dan best lapnya mengalahkan dohc superior eeeehhhh malah tetep nyuruh vixion nyentul

Backspace - 10 February, 2014

R15
1. gearbox 6 speed
2. arm banana
3. fairing
4. ECU

masuk akal bila beda 6jt-an dgn NVL

133. paijo - 8 February, 2014

lain cerita kalo dibandingin sama CBR 150 yg makin mahal aja sekarang.. menurut ane, bakal laku banget.. pasar ninja RR 150 juga bakal diambil, R15 lebih bagus modelnya..

ipadudin - 9 February, 2014

Lah kan cbr 150 impor aka cbu pak lek, kalitase yo timpang, standart harga yo dollar, pajek gede, sak ngertiku yo ngahaem ra njupuk untung akeh soale harga sebelas dua belas dengan importir umum. Mbuhlah, mung iso nyawang raiso nyanding, mending duite gawe dp omah…..hehehehe

134. nivikoko - 8 February, 2014
135. mendol - 9 February, 2014

udah nunggu lma2 nyatanya harga yg bkin hilang minat, emg gak bsa ya dikisaran harga 26-28jt, lw di jkrta z sgtu 29 nyampe sny uadah jd 31 lbh, pdhal spek mesin hmpir sma sma NVL, lw tetep bli cma gengsi fairing doank, lw gt mending beli nvl atw cb150 dioprek dg 6.4 jt udah bisa ngasepin r15 sndri

Yamaha emg overprice kecewa dah nunggu lma2.

136. giant - 9 February, 2014

menurut saya paling tinggi harganya 27,5jt. spy pengganti scorpio msh ada space. Dulu waktu rilis cbr150 rentang harga yg sy sampaikan 25-26 jt, tp tetap aja nekat diatas 30jt, akhirnya apa yg terjadi? Penjualan tdk sesuai harapan, malah akhirnya hrs repot keluarkan cb150r, momentumnya sdh habis krn vixion jg mengeluarkan all new vixion. Utk R15 dan R25 modelnya mmg oke, tp saya fikir momentumnya jg sdh agak jenuh krn model2 berfairing sdh umum dgn masuknya kawasaki ninja series dan cbr series jg

137. Wong Ndeso 94 - 9 February, 2014

Wajar

138. sindrome - 9 February, 2014

waah… kl harganya 29jt ya mending beli P200NS yg dah jelas menang semuanya. Kalo alesannya harga mahal segitu krn masih import, perasaan semua tipe Pulsar import semua tapi harga selalu di bawah motor Jepun. Tanya kenapa??????

139. memble - 9 February, 2014

ahhh..nambah 1gigi 29jt?????mau ngebut dimanaaaaaaaaa….apasih keunggulan dari r15???it’s funny u know…jadilah konsumen cerdas agar produsen menghargai kita…24jt!!!

Backspace - 10 February, 2014

minerpa saja om
keren murah lagi
hahaha

140. gaaralovers - 9 February, 2014

Sangat cocok

141. tuxlin - 9 February, 2014
142. dave - 10 February, 2014

musti nya 30 juta keatas neh,, imho

143. Nanda - 31 March, 2014

Kemahalan, 25juta lebih sedikit kali yah..

144. pengen tau - 12 April, 2014

28.29 pas masuk akal …jooos


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: