jump to navigation

Data Racelogic Akselerasi 0-60 km/jam dari Honda New Megapro FI oleh TMCBlog 10 February, 2014

Posted by Taufik in Honda, Test Ride.
Tags: , ,
trackback

460x110-okfeb

uk460x110_dec13_2

megapro_fi_14

Bro sekalian, Saat dilakukan Test Ride Honda New Megapro FI di taman mini hampir 10 hari yang lalu tmcblog juga sekalian membawa senjata ampuh buat ngeblog yakni Race Logic Perfomance Box . . . so data akselerasi tidak hanya diberikan kualitatif atas dasar feeling, melainkan Kuantitatif berdasarkan data diskrit  . . .  jadi inget praktikum Mata Kuliah Fisika dasar nih wkwkwkwk😀

banner-440x110

banner-460feb14

data_race_logic

Oke Setelah Semua Blogger mendapatkan kesempatan untuk test ride muter muter dua kali TMII, dan mulai masuk ke sesi pembahasan. TMCBlog minta waktu ke AHM sebentar untuk mencoba mengukur akselerasi dari New Megapro FI ini. Oke Minta mas Ari dari HC3 untuk membuka dop samping NMP FI  . . . tempat dimana Aki/baterai dari NMP ini bersemayam, lalu colokkan power lighter socket langsung ke AKI dan sambungkan ke Race Logic. Nyalakan race Logic, Tunggu waktu sebentar sampai dapet data GPS lalu tinggal geber deeh tuh motor, data langsung otomatis tersimpan di dalam SD card

data_race_logic_megapro_fi4

Koridor dalam pengukuran ini juga hampir sama dengan koridor pengukuran akselerasi motor motor lain yang tmcblog lakukan yakni hanya 0-60 km/jam saja . ..  Konsiderannya adalah track yang digunakan tidak 100% safe karena merupakan jalan umum. Lebih khusus yakni jalan dua arah antara Museum Iptek TMII sampai Museum air tawar tmii. dan karena waktu yang sempit . . . tmcblog hanya melakukan 4 kali pengukuran akselerasi . . . dan dari 4 data yang dikumpulkan diambil data akselerasi tercepat. . . .kalo bro mau datanya dan mau menganalisa, bisa tmcblog kasih gratis hehehe

data_race_logic_megapro_fi2

Cara yang tmcblog lakukan adalah .. . nyalakan motor, tekan kopling, masukkan gear 1 . . . sembari menahan kopling masuk, naikkan trotel sampai raungan mesin menyalak di sekitaran 4000-6000 . . . pas dirasa power sudah siap buka kopling tiba tiba dan motor pu melesat . . . hasilnya?

data_race_logic_megapro_fi6

data-akselerasi

dengan segala keterbatasan tmcblog sebagai rider, akselerasi 0-60 km/jam dariHonda New Megapro FI yang tmcblog ukur diperoleh dalam 4,98 detik  . . . edaaan ini bahkan lebih cepat dari akselerasi 0-60 km/jam CBR 150R yang tmcblog coba juga . . . cuma memang sih Tracknya beda😀 kalo dilihat dari spek piston sih  . . . NMP FI itu almost square engine Diameter x langkah (mm):57,3 x 57,84mm sedangkan CBR 150R ; 63,5 x 47,2 mm . . . yoiii klop karena NMP lebih panjang strokenya dibanding CBR which is mean . . . secara teori, di rpm rendah-menengah NMP punya kans lebih menang dibanding CBR 150R😀 cmiiw, imho

data_race_logic_megapro_fi5

Dari data di atas terlihat pula bahwa akselerasi lebih galak terlihat di bawah . . . sedangkan kenaikan dari 40-50-60 km/jam terlihat sedikit agak lambat . . . ini mah umum kali yeee… hampir semua motor emang begini kali ya karakternya:mrgreen: sayang belom ada data New Vixion nih untuk komparasi . .. nyari data nya ahhh . . . untuk sementara silahkan dikunyah kunyah dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments

1. ipanase - 10 February, 2014

wew

hulssay - 10 February, 2014
= Rain_Coat = - 10 February, 2014

Ikut nebeng ya bro😆

.
.
.
******************************************************************
Bosen dan kesel dg n jas hujan yg selalu rembes
INI SOLUSINYA..!!
http://jualanjashujan.wordpress.com/2014/01/01/jas-hujan-takachi-tkc-668-karet-full-press-anti-rembes/
******************************************************************

extenderjilq.com - 10 February, 2014

begitu ya kang…

bikerkampung86 - 10 February, 2014

bonceng mania…..

2. gajah vs burit - 10 February, 2014

wow

3. ipanase - 10 February, 2014
4. ipanase - 10 February, 2014

torsinya nyussss

5. SABIRIN AMKL - 10 February, 2014
6. Yoshi - 10 February, 2014
7. kura kura - 10 February, 2014

podium

8. gajah vs burit - 10 February, 2014

4,98 detik buat 60 km…hmmmmmm….

9. rama - 10 February, 2014

cpete

10. aulia - 10 February, 2014

CB 150 R?? Wakakaka

11. bosen sm motor - 10 February, 2014

Manteepp..

12. bosen sm motor - 10 February, 2014

Tp body bapak2…

13. bosen sm motor - 10 February, 2014

Kalo cbr150r aja segitu…gimana cb150r yg downgrade…??

14. way antero - 10 February, 2014

Joss..podium lek..

15. halimcz - 10 February, 2014

ademmmmm…

16. halimcz - 10 February, 2014

ademmmmm…..

17. kesuwen antri - 10 February, 2014

Wow..
Kentekan bahan komen..

18. kang boher - 10 February, 2014

wak haji..diluar penampilan fisiknya..yg dirasain pas test ride..untuk dipakai normal harian enak nmp fi ato nvl?
Bukan adu keren ato adu top speed yaa..walaupun imho nvl lbih keren & mungkin lbih cpet

Taufik - 10 February, 2014

Belum bisa jawab, soale belum make harian … Tapi kalo soal prediksi sepertinya ergonomi nmp fi ini lebih touring dari nvl .. Tapi tetep kenyamanan bukan ergonomi thoq kan … Jadi belum terjawab nih🙂

19. maud al asad - 10 February, 2014

publish akselerasi nvl pke race logic pak haji !!!

Taufik - 10 February, 2014

Oke hehehe

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 10 February, 2014

jangan kaget ya…
😆

20. Roti Goreng - 10 February, 2014

Om TMC, kuantitatif bukannya lewat data diskrit ya?

Taufik - 10 February, 2014

Iyes .. Saya kebalik ngetiknya🙂

21. dexter - 10 February, 2014

Lumanyan brti…

22. potretbikers - 10 February, 2014
23. cupu - 10 February, 2014

lumayan untuk ukuran sohc 2valve dg bobot kendaraan yg lumayan berat.
nah kl menurut data race logicnya otomotif, dg rider yg lebih gape buat mainin gas dr pd wak haji, xixixi… nvl sekitar 4,1 detik sedangkan cb150r 3,8 detik tuh.

Taufik - 10 February, 2014

Iyah ediiyan itu rider mr testo otomotif … Tapi yaaa kalo soal pengukuran itu adala konsistensi pengukurnya … Jangan ganti ganti test ridernya

pak tarno - 10 February, 2014

beda 0,3 detik tuh si NVL kalah.
bannya gede sih, wkwkwkwk andai pake ban cungkring juga

24. aripitstop - 10 February, 2014

kalo gitu nampol dibawah tengan rada ngeden… atas blm tahu…
nanti sy mintain AHM agar dikasih unit buat ngetes lagi mas
http://aripitstop.wordpress.com/2014/02/10/vixion-striping-baru-sudah-didistribusikan-ready-di-dealer/

25. k14 - 10 February, 2014

komparasi ma kebo ja pakde

26. afan - 10 February, 2014

sekalian cari data verza, hehehe… eh cb150 r juga

27. Penyuka R2 - 10 February, 2014

Sip biar lebih jelas keunggulan dan kekurangan tiap-tiap motor.

28. Bursamp3 - 10 February, 2014

Lumayanlah😀,

http://bursamp3.wapka.mobi

29. s0erya - 10 February, 2014

absen,,

30. jaos_konsumen biasa - 10 February, 2014

Itu sih kayak ‘penyemprotan’ dini….berdasar ‘logika’ fbh.

Jgn kasi data perbandingan mas…. iar kelihatan kencang buanget.
😆

31. darent - 10 February, 2014

joss lah pokoke…

32. fby insyaf - 10 February, 2014

apa ane kate. lebih worth meggy dan verza daripada cebong dan ceber sekalipun… buidqulity ni motor diatas rata2. coba ngahaem terapkan quality ni motor k cbong pasti harganya 29jt😀

pak tarno - 10 February, 2014

betul tuh, dan jadilah wani piroooooo
30 juta paling

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 10 February, 2014

mendingan verza om…
tarikan lebih responsif dari pada meggy n cebong.
cuma beda nya kalo cebong di 10rpm gak geter parah…

budi - 11 February, 2014

intinya ada kualitas ada harga bro..
yg pst tu, kalo maunya murah terus yaa buat sendiri aja

33. Distro Biker - 10 February, 2014

Menarik untuk di jajal nih motor…🙂

34. tipsaneh - 10 February, 2014

mega pro emang joss gandoss

35. RPMspeed - 10 February, 2014
36. Dre - 10 February, 2014

Pak haji, kalo test gituan pake aper gigi tidak ?

37. setia1heri - 10 February, 2014
38. orong-orong - 10 February, 2014
39. jetwan tumpaker - 10 February, 2014

the best choice for commuter minded pastinya..

40. Kobayogas - 10 February, 2014

Dilepas kopling RPM segitu gak wheelie apa kang? Bukannya wheelie malah jadi merugikan waktu? cmiiw afaik…

http://kobayogas.com/2014/02/10/daihatsu-panggil-4-punggawa-manchester-city-untuk-tvc-tanda-mulai-ketatnya-persaingan/

41. peyek - 10 February, 2014

motor honda memang joz buanget

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 10 February, 2014

ati2 bro gear stater nya rompal…
😆

42. peyek - 10 February, 2014

kalo kebo mah jgn deh ntar gerombolan FBY pada lari tunggang langgang krn kebonya gak bs laju😛

43. bikerkampung86 - 10 February, 2014
44. Sanghyangasmara - 10 February, 2014

Mantabsss…
Karbu jd Inject naik 800rb… Yg pnting bkn dapet Stiker doang ^,^

45. biker pct - 10 February, 2014

pernah pake harian yg karbu emang nyaman cuma terlalu berat nih motor dan kalw yg suka gaya pasti kurang woke

46. dave - 10 February, 2014

4000-6000rpm lepas kopling tiba2 gt kaga terbang apa kebelakang?
ngeri neh maenan nya mas taufik bahaya,,

47. ari - 10 February, 2014

lumayan ya….

48. mantan kacung - 10 February, 2014

Kalo 0-100 km/h berapa detik wak haji?

arek cilieck - 10 February, 2014

emang bisa jalan 100 kpj????

49. lingkaran - 10 February, 2014

Top speed berapa mas
denger2 katanya jadi turun dan lebih mirip verza ya

50. monkeymotoblog - 10 February, 2014
51. vulcan - 10 February, 2014

wah, kalah sama megapro

52. tuxlin - 10 February, 2014

Wah ternyata lumayan garang akselerasinya megapro fi ini ya gan😀

http://www.kisahfoto.com/2014/02/mie-ramen-hoki-chicken-rasanya-lumayan.html

53. Ayah Nisa - 11 February, 2014

Galak di putaran bawah ya bro

54. tio - 13 February, 2014

ya jelas cbr kalah lah, kan overbore. tapi untuk top speed cbr bisa 141km/j dan cb 132-138 km/j. daripada nmp fi yang mungkin cuma 115km/jam. maklum lemotnya torsi awal adalah kendala semua mesin overbore

55. yurry1 - 23 February, 2014

nmp jossss euy…
info yang berguna kang haji nih, Haturnuhun datanya…

56. Dedy - 8 December, 2014

Bisa kebut kebutan nih
ckckck
http ://lokerlagu.wapka.mobi


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: