jump to navigation

Ergonomi Riding Kawasaki Ninja RR Mono . . . Nih Foto dan Komparasinya . . . 14 February, 2014

Posted by Taufik in Kawasaki.
Tags: , ,
trackback

460x110-okfeb

uk460x110_dec13_2

Ninja_RR_mono_22

Bro sekalian, banyak banget yang menanyakan tmcblog perihal bagaimana penampakan Motor Kawasaki Ninja RR Mono yang rencananya akan dilaunching resmi oleh Kawasaki Motor indonesia hari ini di jakarta. Penampakan utuh dan kalo bisa penampakan bagaimana ergonomi motor ini jika dinaiki . . . berikut beberapa gambarnya yang tmcblog peroleh secara ekslusif . . . cekidot

440-x-100-revfeb2

banner-460feb14

Ninja_RR_mono_1

Dari gambar pertama cukup terlihat bahwa ergonomi dari Kawasaki Ninja RR Mono 250 ini cukup Racy walaupun memang posisi setang tidak terlalu menunduk karena posisi setang masih berada di atas Yoke . ..  yah nggak jauh beda deh sama CBR 250R  . . . Jika dibandingkan dengan Ninja 150RR . . . kayaknya ergonomi riding super 2 stroke kawasaki itu sedikit lebih santai ya?

Ninja_RR_mono_33

Ninja_RR_mono_18

Out of Topic sih . . . namund dari ketiga gambar komparasi di atas yang dinaiki oleh satu orang yang sama terlihat sangat bagian buritannya . . . dan Buritan yang terlihat dan paling berkesan mendongkak ke atas adalah Ninja RR Mono . ..  ini diperkuat juga oleh bentuk spatbor belakang yang minimalis pendek jadi terlihat banget udah kayak di bekakak-in tuh daerah roda belakang. Dan terlihat banget, perbedaan 1 ukuran antara ban Belakang CBR 250R yang 140/17 dan ban belakang Ninja RR Mono yang 130/17 cukup signifikan terlihat ya bro . . . buritan belakang CBR menurut tmcblog terkesan lebih padat, imho . . . oke silahkan dikunyah kembali dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments

1. gaaralovers - 14 February, 2014

Sip

tukang boneka - 14 February, 2014

Sop buntut pertamik

tholelol - 14 February, 2014

CBR mmg T.O.P dech…
mangkanya dijadikan acuan mtr sport merek tetangga

wisnu3ds - 14 February, 2014

sop bekakak…

aripitstop - 14 February, 2014
bikerlover250 - 14 February, 2014

ninja mono menggelegar bagai gunung kelud….

peyek - 14 February, 2014

Gagah CBR kemana mana dah, jauh buanget perbandinganya.

ojobkuayutursolehatporakolod - 14 February, 2014

knalpot kyk kepanjangan ya ??? jadi ingat panigale jdm😀

tuxlin - 14 February, 2014
2. gaaralovers - 14 February, 2014

Jos

3. korrodok - 14 February, 2014

Petromak

4. isal - 14 February, 2014

joss

5. orong-orong - 14 February, 2014

khas touring

Mas Sayur - 14 February, 2014
6. exobar - 14 February, 2014

jos tenan iki

7. xranggazone - 14 February, 2014

gak usah di tulis lah, pokoke kalo naik Nija ya enak…

xranggazone - 14 February, 2014

ASAL JANGAN NAIK NINJA HATORI……..

Taufik - 14 February, 2014

mosok gak usah ditulis, trus kasih infonya gimana caranya?😀

BC-Mania - 14 February, 2014

scnk - 14 February, 2014

Oops

8. isal - 14 February, 2014

harganya yg penting

9. udinsastro - 14 February, 2014

Motor keren itu

10. orong-orong - 14 February, 2014
11. korrodok - 14 February, 2014

Kunyah” ah …lepehin lagi..

12. REC*303 - 14 February, 2014

Di bekakak-in itu artinya apa kang?
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

Taufik - 14 February, 2014

ya githu deh, bahasa indonesianya apa ya?

REC*303 - 14 February, 2014

Nanti aja dibahasnya kang, jumatan dulu

badru - 14 February, 2014

Dibuka / diexpose. Mungkin😁

cHUrutZZ - 14 February, 2014

Mungkin maksudnya dibekakak in tu dijentitin lg atau dinunggingin lg kali😀

bikerlover250 - 14 February, 2014

nungging bokonge akang

cucok-cucok-rowo - 14 February, 2014

artinya siap masuk angin

kenthoet - 14 February, 2014

klo bhasa suroboyo iku di-njentharno😆

peyek - 14 February, 2014

nek jare arek suroboyo diJENTHITNO mburine

aa - 14 February, 2014

ditarik keluar… kaya belah bambu getooo….

13. ichsan - 14 February, 2014

mantappppsss tenan

14. jauaeotz - 14 February, 2014

jozzz

15. rusman - 14 February, 2014

mantap dah

16. frunze - 14 February, 2014

ada versi abs ya?

17. andre - 14 February, 2014

Luncingnya ntar sore di kota casablangka kan kang taufik…. klo ia betul saya mau k sana ah,,,, mempeng deket kosan….

18. alden-586 - 14 February, 2014

Bagus,berarti untuk touring jarak jauh tidak terlalu cepat capek,Dan semakin banyak pilihan sport 250 kebawah,trims

19. Yudha Riesdianto - 14 February, 2014

inilah jawaban kawasaki atas regulasi “barbell” di IRS

igo junior - 14 February, 2014

setuju..biar irs makin imbang peraturanya g mono ton

aa - 14 February, 2014

yang jelas ga spekdown kekuatan n250

20. irza4627 - 14 February, 2014
21. tukang boneka - 14 February, 2014

Mau ndi komat kamit jampih jampih ku??

Tertutup abu kelud ketoke

22. mantan kacung - 14 February, 2014

Kelihatannya nyaman.. Eh, yoke itu maksudnya apa wak?

aa - 14 February, 2014
23. enoanderson - 14 February, 2014
24. aripitstop - 14 February, 2014

pengen tapi……

baha - 14 February, 2014

nunggu R25 y om?

aripitstop - 14 February, 2014

bisa jadi

25. Motor Fairing - 14 February, 2014

CBR yg paling culun

peyek - 14 February, 2014

wkwkwk, bangun tong biar gak netes tuh ILER sampe balikin fakta

26. igo junior - 14 February, 2014

jos gandosss bgt bgt
tpi andai aja ban standar belakang kya punya ninja fi bakalan lebih jos

27. Nova O'nov - 14 February, 2014
28. igo junior - 14 February, 2014

nunggu si mono louncing kya lama bgt.detik demi detik q pantengin blog in

29. badru - 14 February, 2014

Jam berapa lahirannya ya?

dewa - 14 February, 2014

Lahir normal nanti malam,kalau mau cepat panggil dokter kandungan dioperasi caesar aja

30. lovemybike - 14 February, 2014
31. ipanase - 14 February, 2014
32. yurry1 - 14 February, 2014

coba pake ban yang sama gede kaya cbr 250, ban kecil mengurangi kegantengan, biasanya kan beli ninja buat gaya2an juga selain buat ngebut.
cukup revisi ukuran ban aja sih sebenernya,,,, dijamin laris.. contohnya vixion, laris gara2 ban nya lebih gede dari kompetitor kan? hehe…

igo junior - 14 February, 2014

bener gan.andai aj ban belakang digedein dikit kya ninja fi kn makin ok.

33. igo junior - 14 February, 2014

lahirnya sang ninja mono bebarengan dgn meletusnya sang gunung keliud.ajib

34. dave - 14 February, 2014

jadi yg di bahas tuh ban atw ergonomi nya ya mas?
keliatan nya buat ukuran 130 segitu mah gede,,
kalo liat cbr 150 ban nya kecil dibanding body motornya,,
imho..
jgn2 ninja mono 140 ?

35. tomcat - 14 February, 2014

dibekakakin itu kalo penganten baru mah BELAH DUREN

igo junior - 14 February, 2014

xixi belah duren.kya lagunya si anu

36. penggemarmotor - 14 February, 2014

om ngasih info nya kok dicicil sedikit sedikit sih oom, mbok ya sekalian yg banyak oom biar puas bacanya,

37. dewa - 14 February, 2014

Yg paling pengaruh selain ergonominya adalah berat motor yg lebih ringan dari CBR.itu yg bikin pengendaraan lebih nyaman.

38. penggemarmotor - 14 February, 2014

harganya jangan sampe menyentuh 40 jt ya kalo mau jualan agak banyak, cuan sedikit kalo jualan nya banyak kan jadi banyak untung nya, daripada cuan gede jualan nya sedikt ya akhir nya untungnya sedikit juga

39. rrr - 14 February, 2014

kok kurang sip ya mas…

nunggu naked nya aja dah

40. penggemarmotor - 14 February, 2014

yamaha udh mau menggebrak denga r15 dan r25, honda udh ikut nyemplung walau setengah hati, kawasaki kesetanan, udh merajai sport premium masih trus merangsek mau lebih memperbesar pasar nya dengan ninja mono, suzuki mana ?? kalo menurut aku si ninjua mono ini emang harus sporty abis karena harus minimal menyamai atau melebihi performa ninja rr yg akan digantikan nya

41. dexter - 14 February, 2014

dari samping kq ky kombinasi nvl+p200ns pairing y…??
tp tetap jouuzzz…..
bocoran harganya berapa y bang…??

42. pulsar 135 - 14 February, 2014

aih.. ninja emang beda.. Kalo bneran buat pasar internasional jg,ga perlu di ragukan nih kualitasnya..

43. belalangmerah - 14 February, 2014
44. synysteroy - 14 February, 2014

kayaknya bakal laris kalo hargany masuk akal

45. queen - 14 February, 2014

kl buat global kyny desain buritanny kurang wah ya….

46. harisnanggalaputra - 14 February, 2014

“jadi terlihat banget udah kayak di bekakak-in tuh daerah roda belakang…” maksudnya?

47. warungasep - 14 February, 2014

Antara CheryBerRe dan Ninja,saya memilih mobil Avanza…
Hehe…
http://warungasep.wordpress.com/2014/02/14/abu-vulkanik-gunung-kelud-sampai-di-kota-tasikmalaya/

48. chakim92 - 14 February, 2014
49. nha - 14 February, 2014

over all ngak beda sama CBR
yang satunya jomlo yang satu mono, yang satu satu mata yang lain satu mata, tapi kalau harga sama ane yakin CBR lebih moncer misalkan CBR produksi lokal. tapi berhubunga import dan harga terkerek naik yang Ninja cukup berat jadi saingan.

tapi untuk Proporsional body lebih keren CBR pek goh dari pada nopekgoh.

rdx - 14 February, 2014

menurut ane harga akan lebih murah dari cbr250 sekitar kurang lebih 5jtan.. hanya perkiraan

igo junior - 14 February, 2014

ya kah.gantengan cbr

pembalap jalanan - 14 February, 2014

perhatikan kwalitas nya mas bro, honda udah teruji…
product kaoskaki mah gampang sakit…

50. akbar - 14 February, 2014

Tinggi ridernya berapa wak haji?
Kalo yg RR kliatan nyantai, kayanya gara2 ridernya tinggi wak haji..
Coba kalo yg naik tinggi 165an,, bakalan bongkok.
Sy tinggi 170 aja udah bongkok naik RR, kalo udah biasa sih punggung gak bakalan capek, yg capek malah tangan, krena nahan berat badan,,
apalagi kalo dibuat perjalanan 2jam, tangan bisa kesemutan kalo boncengan.

51. oplosankeruh - 14 February, 2014

mantab

52. Ibas Gaskoro - 14 February, 2014

Kalau model saya vote r15 dibanding mono …..r15 lebih lancip dan dual headlamp juga die cast aluminium swing arm..model loh

rdx - 14 February, 2014

r15 wagu bentuknya kegedean kepala,, di samping model mesin juga,, 150 cc vs 250 cc gilla lu ndroo

peyek - 14 February, 2014

r15 motor jaman mpu gandring kok bilang bagus, ndase segede REOG n mesin kemrosak kayak parutan kelapa

igo junior - 14 February, 2014

mau dual had lamp noh ninja fi.piihan ad byk ngapain yg 150 sese

odon_sue - 14 February, 2014

Ya iyalah masih bagus r15 apalagi r25, merk yamaha itu paling guanteng kualitas dewa dunia akhirat hahahahahaha…

Dasar buta merk..

Ibas Gaskoro - 14 February, 2014

Wkwkwkw dibanding si muke sempak bercahaya ya jelas gantengan design sport Yamaha. Dasar FBH Bloonn

53. IGO Lover - 14 February, 2014

regane pira regane pira?? hahahaha😆

54. rdx - 14 February, 2014

akankah performanya hebat di ragukan ini motor baru.. dan akankah melegenda seperti ninja rr ragu juga.. apakah ini pengganti ninja rr jawabnya jelas bukan kalaupun nanti ninja rr di discontinue bukan karena tidak laku akan tetapi regulasi euro 3 maka tetap ninja rr tidak akan tergantikan..

igo junior - 14 February, 2014

hemmm dikasih mesin baru n teknologi baru bilangnya in mesin meragukn krn baru.dikasih yg ninja fi pada bc mesin jadul.mau loe ap bro

55. rifky - 14 February, 2014

wow penampakkan pertama ninja mono rr dibloger ternama 😀

56. paman sam - 14 February, 2014

neh motor apa ayam yaaaah??? Xixixi

igo junior - 14 February, 2014

xixi mata dh soek

57. bikerbiasa - 14 February, 2014

kok pake ban belakang 130 lagi Kang Haji ?
gak di tanyain ? dulu n 250 2 sil fi sudah ngadopsi ban 140 dari sebelumnya 130, ….buat ngejar gap dengan cbr….kah…?

58. donny - 14 February, 2014

Keren kang motornya… Nanti direview ya Kang Taufik. Malang menunggu kehadiran sport ninja baru. Kepingin tuku tak tuker tambah sama motorq… (Nabung dulu)
wkwkwkwk

59. uler pincang - 14 February, 2014

foto fulgarnya di sembunyiin😀, baru nongol sekarang

60. TOMZET - 14 February, 2014

sayang banget knalpotnya keliatan kepanjangan

61. HirRo - 14 February, 2014

Entah knp ini ane liat CBR 250 kelihatan lebih bagus yah??

Sama kaya pendapat mas taufik .. ^^

peyek - 14 February, 2014

ya jgn dibandingin ama CBR bro… Soale sedunia gak ada yg ngeraguin kehebatan CBR. Makanya ninja 250 pun keok dibuatnya.

Kobayogas - 14 February, 2014

Rentang harga yang sama (misal), saya masih condong ke CBR

http://kobayogas.com/2014/02/14/intermezzo-ini-dia-honda-vfr-1200/

igo junior - 14 February, 2014

klo menurut saya pribadi klo mau dibandingkan sm cbr 250 keluaran pertama .jgn yg sudah di cuting

HirRo - 14 February, 2014

@igo

Eh, emg ada perbedaan cbr keluaran lama sama baru yah??

Beda’a dmna mas??

@peyek

Sayang dsni harga CBR gilani yah ..

pembalap jalanan - 14 February, 2014

lebih gagah cbr 250 kekar n padat, lah si mono ini sepintas kok cungkring n kopong…kek pixon… mungkin karena menekan harga, maka cari design dan material yg murahan, trus tempel merk Ninja, keren kan…cari korban baru…

tom - 14 February, 2014

@peyek palsu

hahaha… salam barbel

62. sean - 14 February, 2014

Motor yang bakalan dibenci sama EPBEYE

Secara penjualan R250 akan tereduksi sampai 90 persen akibat motor ini muncul duluan.

Salam stroke kependekan….

igo junior - 14 February, 2014

komen yg bermutu lah. motor jg belum dijual dh ngalagin R25

63. sean - 14 February, 2014

Dari riding position kayanya ngga nyaman, coba perhatikan posisi siku tangan (Sikut) bengkok, beda dengan ketika naik CBR.

Ibas Gaskoro - 14 February, 2014

CBR penjualannya Jeblok OM, mending ambil ninja FI 2 silinder

64. polenkmerkesenk - 14 February, 2014

Ayam x kang yg bekakak, hehehe

65. setia1heri - 14 February, 2014
66. scnk - 14 February, 2014

Mantap juga

67. morello - 14 February, 2014

lebih rileks cbr250 daripada si kawa mono silinder 250 ..

68. bdt - 14 February, 2014

fby harus lebih giat lagi,

soalnya sekrang yg dihadapi bukan ahm saja, tapi kawasaki fb

peyek - 14 February, 2014

fby yg selama ini ngebenci cbr yg katanya mesin jomblo akhirnya gak bs berkata apapa stlh kawakasi jg ikutan bermain 1 silinder biarpun mesin masih kalah jauh dr CBR

igo junior - 14 February, 2014

belum jg liat speknya dh bilang mesin kalah jauh dri cbr.dasar fbh koplak

pembalap jalanan - 14 February, 2014

technology kawak tak pernah lebih hebat dari honda mas bro,
kawak hanya bisa bikin model keren, kwalitas jauh di bawah honda. silakan tanya ke pak Ojek, pasti lebih bagus honda.. ha ha ha aha… wolse bro, ntar sore test drive di citos,,,

igo junior - 14 February, 2014

what kualitas honda lebih baik dri kawasaki. g salah denger in ane

tom - 14 February, 2014

@igo junior

speknya dah ada kq bro.. dan tenaga ninja mono lebih nampol d banding cibier..

hanya kaum epbeha aj yg buta kagak maw baca2, mereka cuma makan merk doang..😀

69. Kobayogas - 14 February, 2014

Ada yang nanya spakbornya nyiprat gak ya? Ada standar tengah?
——-
http://kobayogas.com/2014/02/14/intermezzo-ini-dia-honda-vfr-1200/

70. cahyadip - 14 February, 2014

Wa itu ridernya bukan the STIG ya? Soalnya mukanya tdk terlihat hi hi

71. johan - 14 February, 2014

Kyknya CBR terlihat lebih padat ya pak? Pantengin blog terus biar tau harganya wkwkwk

72. aa - 14 February, 2014

tnggal ahm neeh yg ga punya biji 2… di seperempat ltr
merk laen dah ada…

73. nivikoko - 14 February, 2014
74. Mas Paijo Minami - 14 February, 2014

kl menurut sy.,. ergonomi racy gk nya gk sekedar dilihat dr diatas ato dibawah,.. tp dibandingkan sm jok.. R25 ‘prototype’ handlebar dibawah yoke, tp overall sm jok gk sejajar/masih diatas jok.. harusny kl motor sport jok sm handlebar sejajar..

75. Sanghyangasmara - 14 February, 2014

Kawak mkin mrajalela… hehe…

76. japra - 14 February, 2014

yah..kalo liat dari foto sih, dibandingin ama cbr ya bagusan cbr kemana mana… design emang masalah selera sih, tapi dari sisi kepadatan motor, dan kekekaran-nya masih cbr yang diatas… coba nanti diliat secara nyata dulu biar lebih mantep menilainya…

77. Alya - 14 February, 2014

Cbr gagah yah kalau Livery repsol tp kalau yg polos jd kaya motor touring

78. christ - 14 February, 2014

IMHO. .. secara body look, ….R15 lebih keren ya…..

79. wangsit - 14 February, 2014

kok mirip minerva ya . imho

80. Yamaha Esa - 14 February, 2014

knalpot ninja disiapkan untuk menghadapi banjir…………..

81. Mas Odi - 14 February, 2014

Serem. Gunung kelud panas. Kawasaki juga panas.

82. abuabbas1 - 14 February, 2014

tanks
sebarkan skill mekanik motor for life skill http://www.auto-champion.com

83. abuabbas1 - 14 February, 2014

tanks mas taufik
lifeskill mekanik motor http://www.auto-champion.com jogja

84. Yamaha Esa - 14 February, 2014

yang benar kata-katanya gimana seh??
desain cukup ergonomi?
desain cukup racy?
riding stylenya ergonomi?
riding stylenya racy??

atau ergonominya racy??

Yamaha Esa - 14 February, 2014

ergonomi dan racy tu kata sifat………..ergonomi ya ergonomi, racy ya racy

85. gembuc - 14 February, 2014

kentjang..

86. romesleh - 15 February, 2014

paling cakep itu cbr… saking cakepnya tu motor. 2013 kemaren penjualanya sampe nyungsep abis… apalagi ninja mono udah keluar dgn harga 39,9jt makin nyungsep aja… bahkan cbr 150r juga pasti nyungsep.. bayangin aja harga cbr 150 livery repsol 2014 seharga 42jt….. mending ninja 250 mono…

87. saddamhitler - 15 February, 2014

setuju wak haji ninja karbu disumpel bt92 160/60 udah padet bgt keliatannya….jauh sama injeksi


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: