jump to navigation

Power Maksimum Next New Supra X 125 disinyalir akan naik sekitar 8,6 Persen? 20 February, 2014

Posted by Taufik in Honda.
Tags: , ,
trackback

460x110-okfeb

uk460x110feb

lampu_senja

Bro sekalian, AHM ternyata nggak main main sama New Supra X 125 yang menurut otomotifnet akan dirilis bulan Februari 2014 ini Juga. Jika di artikel artikel terdahulu sudah tmcblog umbar beberapa fitur baru dari Supra X ini, maka tmcblog kembali ketambahan info lagi yakni 9 Point spesifikasi plus dua gambar detail update fisik dari Honda Supra X 125 ini mas bro yakni bagian buritan lampu led dan bagian lampu senja yang tentu akan menambah fiturnya selain Konektor Charger ( Easy Charger) di bagasi dan hook bagasi lipat yang telah tmcblog bahwas di artikel terdahulu  . . . cekidot

440 x 100

banner-460feb14

spek

TMCblog memperoleh sinyalemen spesifikasi seperti di atas . . . langsung saja tmcblog bandingkan dengan spesifikasi revo FI, Supra X slim 125 karbu, dan supra X 125 Helm in . . . setelah di cek, ternyata ada hal yang sama yakni dimensi dari ukuran piston sehingga ukuran Kubikasi mesinnya tetep 124,8 cc . . . ukuran piston nggak ada yang berubah kompresinya bila dibandingkan dengan yang versi Helm in aja nggak berubah 9,3 : 1  . . . tapi entahlah kalo soal jeroan/ setingan lain ??

stoplamp1

Kenapa tmcblog curiga jeroan lain atau ada setingan yang baru? . . . karena , Power maksimum yang dapat di kail di supra X 125 yang akan menggunakan Lampu stoplamp model LED ini disinyalir kuat akan 10,1 PS di rpm 7.500  . ..  Jika ini benar, maka ini paling tinggi dibanding klaim Power Supra X slim Karbu (9,3 PS/7500 rpm)  maupun Supra X 125 FI helm in (9,63 PS/7500) Boleh dibilang, dibandingkan supra X slim karburator, Power Maksimum Next New supra X 125 sporty (slim) 125 FI naik hampir 8,4 % . . . mantab .  . tapi . ..  torsi maksimumnya disinyalir turun bro . .. dari 1,03 kgfm di Supra Slim Karbu menjadi 0,95 . . . atau turun 8% . . . kompensasi kali yah? entahlah  . .. ada yang mau urun pendapat akan hal ini?

cam_HSX_helm_in

Karena ini sudah masuk ke hal teknis banget . . . tmcblog nggak mau berspekulasi . . . langsung Nanya ke ahlinya yakni Blogger Mas Imam Budiarjo tentang hal ini. Beliau menjawab, bahwa fenomena ini sangat Make sense yakni dengan cara mengubah time Overlap yakni waktu saat Intake dan exhaust membuka berbarengan, so disinyalir perbedaan mengarah pada derajat berapa setelah TMB. Nah Untuk mengubah waktu overlap ini dibutuhkan alat/jalan untuk mengatur durasi Buka-tutup Klep . . .Waktu Overlap diperbesar, maka Power akan bisa dikail lebih tinggi.

Namun there is a price you have to pay . . . kalo Time Overlap diperbesar, maka kompresi dinamis ( ingat Kompresi dinamis  . . . Bukan Kompresi statis yang selalu tercantum di spesifikasi motor) akan turun karena klep exhaus membuka lebih lama dan ini akan dapat menurunkan spek torsi. . , cmiiw . . .

ini tugasnya Camshaf/ Kem . . . So kesimpulannya, Disinyalir Profile Camshaft dari Supra X yang baru ini Akan berbeda bila dibandingkan dengan Profile Camshaft dari Supra X Karbu lama maupun Supra X 125 FI Helm in (gambar di atas) . . . nah bener apa nggak, tentu yang bisa jawab adalah AHM dan bisa jadi akan kebuka saat peluncuran motor ini nanti . . . kita tunggu saja bersama tho . . . silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna

taufik of BuitenZorg

Comments

1. gaaralovers - 20 February, 2014

Sip

kampret - 20 February, 2014

nambah 0,5 ps ngaruh gitu? berasa kayak nambah 10 ps aja.
Lah top speed revo & supra x sama kok, mentok di 95 km/j

jon - 20 February, 2014

kampret – Februari 20, 2014
nambah 0,5 ps ngaruh gitu? berasa kayak nambah 10 ps aja.
Lah top speed revo & supra x sama kok, mentok di 95 km/j
================================================
itung presentasenya lah tong… emang moge 1000 CC, gampang nambah 10PS??

juan - 20 February, 2014

aksel makin lemod, top speed makin tinggi. supraX125R w aja max 120kpj, apalagi yg ini

tigirevo - 20 February, 2014
doni123firmansyah - 20 February, 2014

SupraX125R w aja udh lemot, kalo yg new torsinya makin kecil jadinya makin lemotttttt. Tapi SupraX125R w bisa pentok 120km/j di jalan lurus, kalo yg new powernya nambah jadi topspeednya makin syerem lagi ya gan?

mariodevan - 20 February, 2014
ahli_jalanan - 20 February, 2014

Tail lamp old repoh reborn nih ,,,, bagoes

jindut - 20 February, 2014

siiippp…

kampret - 20 February, 2014

120 kpj dari hongkong. Supra X gw dah megap2 di 95 kpj

hulssay - 20 February, 2014
cah ndeso - 20 February, 2014

makin mantab dong…. old supra x 125 gw kl 120 kpj msh bisa tuh….

tuxlin - 21 February, 2014
Mercon C - 24 February, 2014

tampak depannya keren juga ya

2. gaaralovers - 20 February, 2014

Jos

mpaja - 20 February, 2014

coba aja beberapq dsigner bebek or skutik dipindah sbagian ke bagian motor sport. mungkn design headlamp cb fairing speerti lampu sein diatas. kan mantap ruh. dualkeen menyipit

scnk - 20 February, 2014

Benar beut.

hardiasbantuly - 20 February, 2014

Winkernya makin keren aja… kayak DRL mobil eropah… hehehe… kalo ini buatan lokal…
http://overbore.wordpress.com/2014/02/20/Render 3D : Headlamp Street Fighter

3. gaaralovers - 20 February, 2014

Mantap

4. bedul - 20 February, 2014

Sip

frkun - 20 February, 2014

Keren euy lampu led depannya:mrgreen:

http://frkun.wordpress.com/

5. gaaralovers - 20 February, 2014

Wus wus

6. gajah vs burit - 20 February, 2014

jos

7. Bapak'e Salma - 20 February, 2014

joss

8. aripitstop - 20 February, 2014
9. penggemar motorrrr - 20 February, 2014

juara pertamax

10. jhaloo65343 - 20 February, 2014

ajebbb

11. T-166-ER - 20 February, 2014

menurut ane sih kayaknya yg sdh d bhas oleh sampean kang yaitu adanya CrankCase Emission Control System (CECS) yg disematkan di mari..bener gak tuh?semoga z sh..

Taufik - 20 February, 2014

Kalopun bener ada cecs menurutku itu pengaruhnya di emisi mas bro .. Apa iya si performance?

12. resdiantoRR - 20 February, 2014

Wah, kykny mau dijabanin sama jupiter Z1 nih, secara Z1 aja masih 115cc tapi tenagany udh 10an ps (klo gk salah loh)

13. ken39 - 20 February, 2014

lampu depannya ajib

yg nyari rumah, nih tips triknya
http://radhityaken.wordpress.com/2014/02/19/beli-rumah-sedini-mungkin/

14. sipanse - 20 February, 2014

lumayan signifikan jg naeknya, berarti atur ulang timing pengapian jg kyk nya

scnk - 20 February, 2014

Muka situ diatur ulang ruk.

15. enoanderson - 20 February, 2014

Wah makin manteb si supri😀

16. dejectermoto9191 - 20 February, 2014

makin mantap…

17. .Manguddien - 20 February, 2014

makin okeh nih…

18. bunciskentang - 20 February, 2014

mantaap

19. keueung288 - 20 February, 2014

Harapan ane, masalah power, jangan sampe diasepin new blade 125 fi . Terus masalah body, bongsor tak masalah asalkan presisi. Helm-in ane kurang presisi,satu lagi,kenapa y, kadang- kadang gigi nya suka gak masuk. ?! Terakhir matur nuhun keur kang Taufik. Zuoss !!…

20. Motor Fairing - 20 February, 2014

yg gak ane suka dr supra itu stangnya yg lurus, handling payah (melayang), dan rem licin. selebihnya terutama mesin sebenarnya oke.

FB RAKITAN - 20 February, 2014

rem licin bisa di akali pake kampas rem yg ga orisinil bro .. Asp*ra atau Fed*ral …. memang lebih cepet abis tapi daya cengkeram lebih nyus …

Ijan Nyonyor's Free (@ijan_coro) - 20 February, 2014

reem licin bisa di akali pake kampas rem ASP*RA atau FED*RAL … di jamin ga licin lagi daya cemgkram mak nyussss …. !! cuma kelemahannya kampas rem cepet abis .

andre3127 - 20 February, 2014

supra helm in ane mak wuuuuus,mantapp. nyampe 110 km/jam enteng,setelah 110kpj lamaa naiknya

21. Bias72 - 20 February, 2014

Z1 lebih aduhai tetepan….

22. ndesospeed - 20 February, 2014

mungkin pake mesin yg supra 125 fi tp yg mdel kayak supra 125 karbu

23. sinbe - 20 February, 2014

gen bebek jenis supra biasanya 2taun stang dah bunyi terrrrr……:mrgreen:

subaru - 20 February, 2014

pas bawa ke ahass dikasi part aftermarket bernama karet ban dalam:mrgreen:

surel koplak - 20 February, 2014

bwahaha motor abal2….. mak jlebbb

24. orong-orong - 20 February, 2014

pasti naik

25. lexyleksono - 20 February, 2014

Tambah canggih & powerful niih HSX125. Dulu pernah punya yg karbu, sangat enak, kecuali bunyi di kepalanya gak bisa hilang. Semoga yg baru gak ada lagi bunyi2 yg tdk dikehendaki.

26. bdt - 20 February, 2014

sptny nich motor pengganti blade dech

mungkin namanya Supra ” Blade 125 FI”

blade 110 di matiken, terlalu banyak line bebeknya ahm

budi - 20 February, 2014

cuma 5 line up kok kalo blade masih ada..
matik yg byk bgt line up nya

bdt - 20 February, 2014

bebek khan makin turun,

jadi kalu banyak-banyak line juga merepotkan

jadi revo, hsx, rasanya dah cukup.

kalu matik khan naek terus, jadi wajar linenya ditambah

27. bdt - 20 February, 2014

dgn harga setara blade karbu ato naek dikitlah,

otomatis dari segi cc lebih value supra”blade fi” daripada si jupi zi

karena pake mesin supra, cost jadi lebih murah.

28. bdt - 20 February, 2014

harga pasti dibawah supra helm-in

mungkin maks 1 juta

29. gc133hijrah - 20 February, 2014

Nah memang harus begitu.
Masa powernya dibawah yamaha jupiter z1.
Kalo liat artikel ini, berarti powernya akan menyamakan dengan yamaha jupiter z1.

bdt - 20 February, 2014

yach artinya ini pengganti blade,

jadi supra blade 125 fi

segmentnya nak muda , helm-in enyak babe

ripcord - 20 February, 2014

Power sih gpp naek. Tapi torsi harusnya diperhatikan juga. Bukan malah turun.. huhuhuhu

30. bead revoist - 20 February, 2014

g ngerti sm pemukiran alay alay yg suka ugal ugalan dijln rya.masa motor buat harian pengen punya topspeed ky moto gp.
sadar tong ni motor bukn buat blp.klo mau blp beli tuh M1 atw RCV

FAIRING WANNABE - 20 February, 2014

maklum om mereka kan taunya cuma model keren dan kencaaang..masalah teknologi mereka kaga paham…

budi - 20 February, 2014

iyaa nehh aneh masa harga di patok sama kecepatan, gak prnah liat pasar bebek cc kecil di luar indo yaa??
cc kecil tp mahal..
jlas2 bukan pasar buat ngebut tp mlah banter trus yg d bahas, heran

31. Duinnn - 20 February, 2014

Penampakan lampu di tebengnya bagus.

32. setia1heri - 20 February, 2014
33. Anto - 20 February, 2014

Kenapa ga pake mesin CS1 aja, Jupi Z jelas ga ada apa2nya.. 12,8ps vs 10 ps

kampreet - 20 February, 2014

boros dodol

34. mas huda - 20 February, 2014

Jos

35. kesuwen antri - 20 February, 2014

Loh?? Seharusnya klo durasi overlap ditambah nanti cenderung lbh boros bbm kn??
Ga tau jg deh klo dh PGM Fi

36. tipsaneh - 20 February, 2014

Wow naiknya cukup besar.

37. tipsaneh - 20 February, 2014

Wow naiknya cukup besar juga

38. silent - 20 February, 2014

msih sepi ,,, ngopi dulu aahhh ,,😀

39. kurniawan - 20 February, 2014

AHM harus bisa memperbaiki getaran yang menjadi penyakit motor honda ..

♥♡ ™MB@H D@RMO™ ♡♥ ( juragan kroto ) - 20 February, 2014

jangan justru getaran itu yg bikin fbh horny…..

😀

40. fb wong deso - 20 February, 2014

wa haji ?
Knpa sih tiap keluar motor baru psti pd lbh kenceng2.
Ini kan jalan umum bkn area balap.
Lagian skarang anak SD Ja dah bawanya fu.(tepuk dengkul 3x)
bukannya tmbh bnyk korbn di jalan raya.
Ya kan yg bw pd anak remaja abg yg msh labil.
Mesti ati2 nih dijalan(pelan disrudug. .cepet nyungsep)

Taufik - 20 February, 2014

nah itu pertanyaan bener banget, tapi itu memang salah satu way of marketing yang jituh kayaknya bro . .. walaupun nggak ke kail semua tuh power dijalanan umum terutama jakarta

subaru - 20 February, 2014

top speed + power… sells
torque win the race..
darisana bisa ketahuan kenapa pabrikan bikin yang powernya nambah melulu

mPy - 20 February, 2014

jangan menyalahkan senjatanya mas,
tp salahkan man behind the gun….

mau dikasih magnum kalo yg punya senjata wise…saya yakin gak bakalan dikit2 unjuk senjata macam koboi western bar

budi - 20 February, 2014

karena pasar cc kecil di indo gak bagus..
trus dsni peraturannya masih blom ketat, di singapura aja klakson gak boleh sembarangan, dsni klakson sesuka hati

k14 - 20 February, 2014

maunya ada regulasi pemerintah untuk pemula hanya boleh motor dibawah 100cc kecepatan maks 60kph, jd inget matic awal2 brojol yg cm 50cc doank

41. kesuwen antri - 20 February, 2014

Wih klo bneran regulatornya pke full wave,lampu depan ala motor sprot nih..
Lgsg cangkokin proji 55watt mantep!

42. Sanghyangasmara - 20 February, 2014

Josss…

43. ♥♡ ™MB@H D@RMO™ ♡♥ ( juragan kroto ) - 20 February, 2014

yg jelas bodi tas kresek kiwir-kiwir icikiwir ….

brumm … terrrr…. brumm …terrrr ….

biar di kira dual silinder ….

padahal body getar ….

😉

O=O - 20 February, 2014

nyang eni bodi tas kresek kiwir-kiwir icikiwir ….
nyang sebelah mesin tas kresek kiwir-kiwir icikiwir ….
menyedihkan…..

44. aanhamzah - 20 February, 2014

wow.., ngejar power dan nurunin torsi? brarti lebih diarahkan untuk pemakaian jarak jauh. Atau hanya untuk promosi? orang kan masih memandang power lebih utama, dengan mengesampingkan torsi..,

http://autolova.com/honda-mobilio-sukses-next-mitsubishi-mirage-mpv/

tsaqifabu - 20 February, 2014

jualnya diluar kota yang jalannya masih lega,,di djakarta ga laku, masih lakuan beat

45. Sigit - 20 February, 2014

lampu belakang jd mirip new shogun 125?
imho..

FAIRING WANNABE - 20 February, 2014

masih ada aja orang yang mirip miripin..iya besok di bikin bentuk segi 5 biar ga mirip.

Sigit - 20 February, 2014

😆

invincibleaces - 21 February, 2014

ngakak sendiri
ngoahahhahaah

46. Ferboes Richardson - 20 February, 2014

udaj gak minat sama motor bebek

47. kurher - 20 February, 2014

lampu senjanya ajib euy. 10 ps? cukuplah dipake harian buat cari nafkah.

48. komon - 20 February, 2014

torsi down, power dinaikin. ajib deh…

49. Roy (Sempak Operpret) - 20 February, 2014

makin ngeri nih ama supra. kemaren supra fit n 125 aja nabrak motor tua gw, yang lemot begitu…

ck ck ck

O=O - 20 February, 2014

mgkn krn ente yg kebangetan mas broh, cb jalane dipinggir klo mau pelan, tp klo msih ditabrak y matane sing numpak cadok…

Roy (Sempak Operpret) - 20 February, 2014

gw udah di pinggir masbroh…
masih di tabrak juga. soalnya sbelumnya ngejar2 gw di trek lurus 2km gak dapet2…
😆😆😆😆😆

AL - 20 February, 2014

terlalu didramtisir mas roy ini kementnya ..pasti terinsprisasi fbh komentnya ..hahahahah ..sudah ketetapannya ..

50. bad=boy - 20 February, 2014

wooaah, lampu senja tambah ciamix aj kang haji, stoplamp jg bagus ala tigi revo lednya, cm untk lampu depan bjimane kang haji? udah lebih terangkah??full DC elektrikkah??

51. monkeymotoblog - 20 February, 2014
52. johny - 20 February, 2014

saya berharap revisi produk Honda New Supra X 125 yang baru tersebut membawa perubahan positif pada:
1. kualitas material plastik pada body.
2. kepakeman rem.
3. throttle gas, kalo perlu diberikan push and pull throttle demi keamanan berkendara karena sering ditemui gas nyangkut ketika hujan.
4. perbaikan pencahayaan yang dirasa kurang terang.

AL - 20 February, 2014

iay tuh penyakit gas nyangkut serem ..temen ane nyelonong dan tikucuprak .. hiks

Roy (Sempak Operpret) - 20 February, 2014

gas nyangkut? sama kek penyakit nya minerva vx…
autopilot…
😆

53. ripcord - 20 February, 2014

Wadoh.. Koq torsi malah turun? Harusnya torsi naek dikit lagi lah, Biar tarikan makin mantab. Yg skrg kan tarikan masih berasa kurang..
Inget pepatah.. “People buy horsepower, but they drive torque”
Harusnya torque juga diperhatikan..

sean - 20 February, 2014

Pepatah mana itu bang?

54. KEBAIKAN - 20 February, 2014

Saya pake Supra X 125 ’08, torsinya saja ampun2an buat nanjak apalagi ini dikurangi.

O=O - 20 February, 2014

mgkn punyae mas broh gagal reyen/ jarang service kale, pnyaq aj tak ajak nanjak prjalanan solo-sarangan fine2 aj tuh boncengan lg….

budi - 20 February, 2014

tu bukan gagal reyen tapi sampe rumah lgsg di geber buat cek top speed jd gtu dehh..hahaha
tmpt ane enak2 aja kok supra nya
tergantung keimanan yg punya motor mgkn..hehe

55. ipanase - 20 February, 2014
56. peyek - 20 February, 2014

inilah honda yg selalu inovatif bukan malah “NGELURONI” bekas milik honda. Lirik pabrik sebelah😀

57. peyek - 20 February, 2014

buzet pake SINAR ALIS nih diatas lampu sein jd mirip SEDAN nih n stop lamp juga pake LED. Semakin cuakep nih HSX125

58. suneo - 20 February, 2014

geter braý…..

O=O - 20 February, 2014

kayak pnya sebelah y mas broh….

FAIRING WANNABE - 20 February, 2014

iya geter kaya lampu belakang jupiter z..

Roy (Sempak Operpret) - 20 February, 2014

@fairing

jupe z mana? burhan or najiz?

59. suneo - 20 February, 2014

handling limbung….

60. HirRo - 20 February, 2014

Ini termasuk kemajuan/perkembangan teknologi kah mas taufik??

*soal jeroan ..

61. sean - 20 February, 2014

Motor segudang fitur lawannya cuma ngandelin forget piston sama diasil sikil.

Katanya biar motornya bisa diwariskan ke cucu cicitnya kali…

Honda makin menawan, yamaha makin tenggelam

62. masshar2000 - 20 February, 2014

fitur chargernya..bentar lagi pasti ada yg bajak..
http://masshar2000.wordpress.com/2014/02/20/kenapa-namanya-ketok-magic/

63. bikerkampung86 - 20 February, 2014

wow…… supri
alhamdulilah punya ane taun 2007 msh bisa lari 100km/h
http://bikerkampung86.wordpress.com/2014/02/19/moment-unik-ketika-di-jalan/

64. k14 - 20 February, 2014

kalo torsi turun bearti tambah abot tarikan awal n saat gandol beban, yg lama ja dah berat ne lebih berat lg

65. warungasep - 20 February, 2014

Wah sedikit sedikit mulai terbuka….
Mantap…
http://warungasep.wordpress.com/2014/02/20/5-motor-terlaris-di-tasikmalaya/

66. k14 - 20 February, 2014

mstinya torsi yg dinaikin, org beli motor diindo jarang liat spek tertulis tp dari rasa berkendara kalo gak percaya tanya yg punya supra dkt rumah tau gak brp hp tu hsx?

67. mul - 20 February, 2014

wah…masih siipp…honda kharisma….dong…..

68. blade-in - 20 February, 2014

Bagus lah! Malu kalo sampe diasapin sama Z1 !!!

O=O - 20 February, 2014

haruse jg gak malu mas broh coz peruntukan & segmennya jg laen seh…
supra buat kenyamanan & fungsional yg ditonjolkan lha klo Z1 speed & racy…., klo soal irit standart pabrikan ntr dlu deh….

69. Cz sport - 20 February, 2014

King of duck..

70. wisnu3ds - 20 February, 2014

wiiih motor nyaman…ngapain mentingin top speed yah….dah suprax mah gak usah gimick kenceng dah…..fitur aja dibanyakin…dah seru kok…

O=O - 20 February, 2014

tul mas broh, kan disesuaikan bt peruntukannya…

wisnu3ds - 20 February, 2014

yap betul….biar masalah speed mah di trahkan aja ke baledo….hehehe, motor bokap gw nih bro..supraxxxx

71. ediser - 20 February, 2014

klo soal kenaikan torsi disamping time overlapnya diubah, bisa juga derajat pengapiannya yg berubah. lalu tambahan fitur charge HP? motor buatan India sdh lbh dulu aplikasi. yang masih jd pertanyaan apakah dengan penambahan torsi getar di stang/kemudi sdh diminimalisir? lha wong di spek yg lama saja getarannya sangat terasa dan bikin kesemutan.

O=O - 20 February, 2014

y berharaplah masukan mas broh direalisasi sma ahm toh konsumen jg yg akan diuntungkan, klopun belum y ditrima aj toh yg laen jg bgto…, produk lokal mas broh…, istilahnya ono rego ono rupo so mau yg gak getar y siapin duit lebih buat minang yg lebih jg…

72. monkeymotoblog - 20 February, 2014
73. scnk - 20 February, 2014

Motor terlaris. Ups ngomong MS keceplosan.

74. warungasep - 20 February, 2014
75. gojin - 20 February, 2014

mau nambah brapa hp, tetep aja udah eneg ama nama supri.. modele tuek men. dasar ahampret

76. RPMspeed - 20 February, 2014
77. sHanep_ - 20 February, 2014

wow…!!
keto’e apik ki, wek ku arep ganti next NSX, tapi kok durung lunas yo..!! xixixixi..
ngenteni 2,5 tahun neh ki,,😛

78. AL - 20 February, 2014

motor yang susah disalim ama z1 ato mx nih..🙂

79. AL - 20 February, 2014

motor yang susah disalip ama Jupi Z1 plus MX

80. yangkoeng - 20 February, 2014

..motor sejuta umat….

81. k14 - 20 February, 2014

mosok? Punya tetangga yg lowend ja gak geter

82. Bonsai Biker - 20 February, 2014
83. Ibas Gaskoro - 20 February, 2014

Karena ini sudah masuk ke hal teknis banget . . . tmcblog nggak mau berspekulasi . . . langsung Nanya ke ahlinya yakni Blogger Mas Imam Budiarjo tentang hal ini.
===============================================

Pak Haji kok ngak nanya sama Bloger Kawakan Pak Dosen Otomotif Motogokil kalau masalah teori di kertas buram doi ahlinya loh

O=O - 20 February, 2014

mgkn nyang dicari kang haji teori dikertas HVS mas broh…, bkan kertas buram…

bdt - 20 February, 2014

dosen khan sibuk ngajar om, belum lagi sambil kerja

jadi mas haji tau diri ngak mau ganggu org

84. mantan kacung - 20 February, 2014

Ga ngaruh biarpun nambah 8,4 % powernya. Toh masih odong2 ngahaem… Kalo nambah power jadi 15 hp baru Juozz..

O=O - 20 February, 2014

ditggu saja mas bro, mesti yimm bakalan rilis NJ-Z1 dgn power 15hp + tromol blkng spt nyang mas bro inginkan…biar gak dikira odong2

85. dave - 20 February, 2014

safety ride dulu lah drpd power mulu yg di utamain,,

86. wisnu3ds - 20 February, 2014
87. mirzafawaid - 20 February, 2014

gmana kalo teknologi variable valve semacam VVTI nya toyota atau VTEC nya honda dipasang dimotor ya, kira2 ada g wak kaji motor yang pake teknologi variable valve?

ripcord - 21 February, 2014

Ada.. Honda CB400 super four, trus VFR800
(CMIIW)

88. devmcry - 20 February, 2014

wah si supri kiwir kiwir lumayan juga.

89. jaos_konsumen biasa - 20 February, 2014

Waduh….penjelasan si anu itu gak penting banget kalo gak bisa dibikin simple biar konsumen mau mengerti.

well…dulu thn 2008…sy udah kenyang diasepin kalo naek supra125 karbu….topspeed boleh la 120kpj…..tp koq enteng banget bebek sebelah si mx nyalip sy. Koq ences banget truk ps100 nyalip sy. Itu speedo apa speedo?

90. Montor - 20 February, 2014

Bagi yang rumahnya dekat wak haji, tolong diintipkan barangkali motor ini sudah ada digarasinya wak haji, hehehe….

91. bang_rizzkhan - 20 February, 2014

Disinyalir wak haji segaja nih bkin gambarnya hitam putih biar mkin penisirin,, wkwk,, trs ∂ï share dkit2 dlu aj, bsok2 bagian lampu depan sama body samping plus syap nya, bsoknya lgi cakram dpn n blkg,,hahaha, piss wak haji,,, , baidewei kmajuan honda smakin sgnifikan,, masukan jg buat AHM bkin behel blkg menyatu body kyk new vixion,, meniru sesuatu Ɣǝ̥nƍ baik gapapa khan heheehe,, di tggu nih saingan ny satria FU dri honda,, maju terusss,,

Taufik - 20 February, 2014

Wekekek.. Suer dapetnya cuma item putih itu doang

92. bang_rizzkhan - 20 February, 2014

Disinyalir wak haji segaja nih bkin gambarnya hitam putih biar mkin penisirin,, wkwk,, trs ∂ï share dkit2 dlu aj, bsok2 bagian lampu depan sama body samping plus syap nya, bsoknya lgi cakram dpn n blkg,,hahaha, piss wak haji,,, , baidewei kmajuan honda smakin sgnifikan,, masukan jg buat AHM bkin behel blkg menyatu body kyk new vixion,, meniru sesuatu Ɣǝ̥nƍ baik gapapa khan heheehe,, di tggu nih saingan ny satria FU dri honda,, maju terusss….

93. bikerrr - 20 February, 2014

Yang pasti para petinggi YIMM akan tambah Stresss …
Maklum Faktanya Market Share Yamaha semakin turun …

94. surel koplak - 20 February, 2014

wak haji… kabar motor SMAK buatan kalasan DIY trus bgmn tuh kang

95. Wahyu - 20 February, 2014

sebenernya klo mau ngakali torsi yg menurun namun ingin sedikit lebih akseleratif ya maen di rasio gir
tapi biasanya berkorban dikit di fuel consumption

top speed? bebek komuter gak perlu itu, klo bicara bebek hyper macem njmx,fu atau cs1 okelah

gw rasa top speed 100kpj di gps udah cukup buat bebek

eniwei ada yg bilang top speed revo setara supra 125, menurut saya sih gk setara, abs revo/blade lebih ke akselerasi, top speed pun rata2 mentok 95kpj di speedometer, itu udah meraung2 pertanda napas udah habis

sementara utk supra 125 sih top speed di speedo rata2 110-120kpj, (deviasi lumayan sih) itu sisa napas masi ada, tapi jelas udah gak bisa naikin rpm, karena tenaga gak mencukupi untuk menggerakan lebih cepat lagi karena rasio topnya juga terlalu panjang utk power yg dihasilkan dari mesin overstrokenya

asli fby - 20 February, 2014

Kok patokan spido bro…??spido hsx itu lebay…ente coba de blade vs hsx….msh kncengan blade topspeednya….120 kpj dihsx diigps cuma 95 kpjan…ane owner njz tpi diboreup 125cc…msh bjbn bro…njz ane cuma 101 kpj on gps…tu dupra 50 meter bro diblkng ane….just shre bro no offense….hdx irit sne percays bro…tpi klo hsx kencang…aku pikir no….it’s hoax

96. koplakers - 20 February, 2014

supra x helm in power 9,63 ps itu yang versi helm-in karbu yang sudah diskontinyu, kalau supra x 125 helm in pgmfi step 4 injeksi cuma 9,18 ps

97. Wahyu - 20 February, 2014

@asli fby
gw gak bilang speedo hsx itu akurat, baca lagi dong : gw tulis diatas itu khn “deviasi lumayan” which means : agak menyimpang dr akurat sendiri

blade? sama saja lebaynya mas, gak percaya monggo ditest sendiri, lebih baik pake vericom, atau alat navigasi lainnya yg emang didesain utk urusan navigasi,,, mau ngandelin hp?? semua hp gpsnya masi jauh dari akurat, karena emang locking satelit, spot coverage signal, antar hp pun juga berbeda deviasinya, dan paling parah ya gangguan cuaca yg bikin hasil gps gak bisa dijadikan acuan alat navigasi profesional, mending pake mobile gps tracker macem mitac, gardner dll😀

back to topic:
blade lebih nampol aja tarikan bawah dan tengahnya, tapi tetep kurang dalam akselerasi diatas 60kpj
sama saja ama njz atau vega zr,

last,,mau dapet speed dengan bebek entry level 110-115cc? it’s a joke!, it’s just as fast as 110-125cc scootermatic😀

98. hi hi hi - 20 February, 2014

bakal tetep laris….. desain bebek, matik honda tau selera orang sini…

99. pak tarno - 20 February, 2014

jiahhh…
kalo kata ane mending torsi yg dinaikkan, bukan power.
supra ini motor buat ke pasar bukan buat balap.
yg penting torsi.
tapi terserah sih toh yg penting itu merknya, ada gambar sayap, yakan :p

100. ariefsujatmiko - 21 February, 2014

wah ane dulu pernah make motor ini waktu kuliah dan mulai kerja, irit banget..
http://ariefjourney.blogspot.com/2014/02/top-speed-honda-cb150r.html

101. ripcord - 21 February, 2014

@sean – Februari 20, 2014

Pepatah mana itu bang?
=============================

Search Google aja kang…😀

102. Slow_down - 21 February, 2014

rasanya supraX lawas ntu top speednya dah kenceng banget kalo dibandingin motor bebek lain.

maun kenceng segimana ni supraX??? toh kebutuhan motor bebek ada di akserelasi yg spontan, cz untuk pemakaian dalam kota.

gak kebayang deh kalo top speed nambah torsi turun, ditanjakan pasti gak mau naik.

103. nivikoko - 21 February, 2014
104. raditya - 22 February, 2014

DRL LEDnya kereeenn

105. Kumpulan Gambar Bocoran New Honda Supra X 125 FI yang masuk TMCBlog | tmcblog.com - 26 February, 2014

[…] untuk yang pengen baca sinyalemen spesifikasinya Supra X 125 FI new silahkan baca disini […]

106. barry prima - 14 April, 2014

Honda emang KEREN….!


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: