jump to navigation

Ninja RR Mono Paling Garang di RPM Bawah-menengah dibanding Ninja 250 dua silinder dan 150RR dua tak berdasarkan Data Dyno 21 February, 2014

Posted by Taufik in Kawasaki.
Tags: , ,
trackback

460x110rev_feb21

uk460x110feb

komparasi-power-Ninja-RR-mono-vs-Ninja-150RR-3

Bro sekalian, akhirnya Otomotif merilis grafik hasil Dyno dari Kawasaki Ninja RR Mono . . . dan istimewanya lagi mereka membandingkan dengan dua motor lainnya Yakni Ninja 250 Dua silinder standar dan Ninja 150 RR dua tak standar . . . (hmm kapan nih dibanding sama CBR 250R? ) Cekidot grafiknya di atas deh

440 x 100

banner-460feb14

tmcblog_test_ninja_rr_mono8

Grafik Hijau adalah RR Mono, Grafik Biru adalah Ninja 250 Dua silinder dan Grafik merah adalah Ninja 150 RR dua tak . . . Secara Umum dari data diatas terlihat memang Ninja 250 dua silinder punya karakter nafas panjang dan top power (26,21 dk/10.800 rpm)  . .. hasilnya top speed lebih tinggi . . . nggak heran TMCBlog ditekuk secara mudah sama Bang Jayadi Gilamotor dan mas Heru yang menggunakan Ninja 250 2 silinder di straight Sentul saat kemarin cucuk cucukan test ride bebas . Ninja 250 panjang banget nafasnya . ..  bahkan di hampir rpm 10 ribu saat Ninja RR Mono sudah batuk batuk akibat limiter . . . Ninja 250 masih melaju. . . . aseeemm tenannn *dendam

acc_rr_mono

Bahkan Top Power Ninja RR Monopun ( 24,54 dk/9.900 rpm) kalah bila dibandingkan dengan Ninja RR 150 dua tak (26,38 dk/10.250 rpm)  . . . piyee tho, katanya Mo gantiin 150 RR, tapi kalah power? . . . sabar dulu mas bro . . . namun coba kunyah kunyah infografik di rpm rendah-menengah bahkan sampai rpm 8000 . . .menurut tmcblog, imho . . . Power Ninja RR Mono paling nendang dan paling garang dibandingkan Ninja 150RR dua tak dan bahkan Ninja 250 dua silinder . . . nah disinilah letak keistimewaan mesin Ninja RR Mono yang didevelop berbasis Mesin KLX 250S ini

tmcblog_test_ninjarr_mono10

Yoi, superkips baru membuka di rpm menangah sekitar diatas 6000 an . . . Bro bisa lihat ada penanjakan grafik lebih curam di Ninja 150RR dua tak setelah rpm 6000-an.  Ya soal feeling pasti betotan dua tak sama bunyinya yang kayak serangan tawon nggak akan pernah bisa digantikan oleh mesin 4 tak tentunya . . . tapi aturan emisi mengaruskan ia pensiun dan dipurnawirakan oleh KMI . . . Nah piyeee sekarang, apakah setelah melihat data diatas menurut bro Ninja RR mono sudah cukup bisa menggantikan Ninja 150RR dua tak? silahkan Opininya . . . semoga Berguna

taufik of BuitenZorg

Advertisements

Comments

1. gaaralovers - 21 February, 2014

Sip!

bayu collin junior - 21 February, 2014

geser om numpang pertomax

andre455 - 21 February, 2014
4G92Mivec - 21 February, 2014
Ibas Gaskoro - 21 February, 2014

FBH anti Dyno mana percaya

hulssay - 21 February, 2014
Kobayogas - 21 February, 2014
lingkaran - 21 February, 2014

kalo FBH ga percaya Dyno
kasih aja catatan waktu lewat racelogic

http://oprekmotore.blogspot.com/2014/02/komparasi-catatan-waktu-ninja-rr-mono.html

milky bo - 21 February, 2014
peyek - 21 February, 2014

fbh beraninya langsung ke balap IRS 😀
gak spt fby yg cuman brani di dyno.

Salam balap resmi. Ngoahaha

lingkaran - 21 February, 2014

wkwkwkwkwkwkwk
emangnya beli motor cuma dipake buat muter2 di sirkuit doank ya
wkwkwkwkwkwkw
menang di IRS aja bangga
CBR250R menang juga krna pembalapnya lebih berpengalaman, pembalap seeded lawan novice

udah gitu sokongan dananya melimpah buangets, mau riset apapun juga enak

liat profil timnya juga menang, udah gitu lawannya bawa barbel 25kg

wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk
masih bangga tuh menang di IRS 250cc

tim pabrikan lawan tim non pabrikan

liat juga dunk IRS 600cc
masa yang digembar gemborin yang 250cc doank

motoblast - 21 February, 2014
tuxlin - 21 February, 2014
#034 - 21 February, 2014

CBR is unbelivble wakaji, those FB prefers kamikaze to believe

http://prestigesotomobile.wordpress.com/category/events/

#034 - 21 February, 2014

@lingkaran, irs 600 mlai 2016 kita bakal turun, wacth and see ^_^

andre455 - 21 February, 2014
wah - 22 February, 2014

kalah di IRS gak mengelak,,,akui saja,emang beli motor sport

2. mfariseka - 21 February, 2014

Pertamax

masbaspunya - 21 February, 2014
hardiasbantuly - 21 February, 2014

emang dah waktunya ganti era… ngueeeng…
Render 3D : Headlamp Street Fighter

3. tomcat - 21 February, 2014

joss

monkeymotoblog - 21 February, 2014
4. jauaeotz - 21 February, 2014

jozz

extenderjilq.com - 21 February, 2014

bangt…

5. udinsastro - 21 February, 2014

Good

6. sijuki - 21 February, 2014

4 jiss

7. stoner27 - 21 February, 2014

BREAKING NEWS: MM KAKINYE PATAH…!

Taufik - 21 February, 2014
8. razul - 21 February, 2014

Jos

9. k14 - 21 February, 2014

jos tenan

10. bayu collin junior - 21 February, 2014

makasih infony mas tofik.sangt bermanfaat bagi saya..tolong info d bandingin ama cbr250 ny mas .pnting nihh

Taufik - 21 February, 2014

grafik dynonya sih sdh masuk . . . saya msem2 nih lihat grafiknya

peyek - 21 February, 2014

kebenaran,, dan pakta,, mesti di suarakan wak haji,,,, 😆
jangan cuman msem2 aja,,, 😆

*ngomporin wak haji agar di bandingin ama grafik CBR 250,,, 😆

HirRo - 21 February, 2014

Ditunggu nie mas taufik artikel perbadingan RR mono sama CBR250 nya ..

Mungkin banyak tu yang mempertanyakan soal ini, soal’a sama2 satu kelas 250 satu silinder ..

Ibas Gaskoro - 21 February, 2014

Tante FBH mana percaya hasil Dyno

Kobayogas - 21 February, 2014

Wahhh mesem-mesem banyak artinya kang hihihi
————
Hati hati dijalan
http://kobayogas.com/2014/02/21/pojok-sharing-hati-hati-modus-tunjuk-tunjuk-ban-dari-gerombolan-roda-dua/
Balas

lingkaran - 21 February, 2014

Nah yang mau perbandingan catatan waktu ninja mono dengan cbr250 bisa kemari

http://oprekmotore.blogspot.com/2014/02/komparasi-catatan-waktu-ninja-rr-mono.html

datanya sama2 dari otomotif

11. beton - 21 February, 2014

Absen pagi wak Haji……

12. korrodok - 21 February, 2014

Gak nyesel punya yang stereo

13. RvP - 21 February, 2014

woh lebih galak RR mono ternyata dbanding 2 tak RR….

14. Guns - 21 February, 2014

waduh………..bakal kangen ngerasain beli oli samping ni wak aji

15. jetwan tumpaker - 21 February, 2014

tetep belum bisa gantiin wak, comparenya ke motogp aja, 125cc 2tak skrg moto3 400cc 4tak, brati kalo ninin 150cc 2tak gantinya musti 500cc 4tak, wkwkwk..

Taufik - 21 February, 2014

moto3 250 cc mas bro satu silinder 4 tak

jaos_konsumen biasa - 21 February, 2014

Dan moto3 itu cuma single cyl aja supaya biaya lebih murah drpd riset 250cc twin cyl.

jetwan tumpaker - 21 February, 2014

lhah salah deh saya 😀

lingkaran - 21 February, 2014

kalo 150cc 2 tak ya gantinya musti 250cc 4tak bro
piye to iki

biasakan baca grafiknya degan baik dan seksama

16. peyek - 21 February, 2014

Grafik Hijau adalah RR Mono, Grafik Biru adalah Ninja 250 Satu silinder dan Grafik merah adalah Ninja 150 RR dua tak . . .

==============================================
asli wak haji,,,,

peyek bingung mocone,,,, 😆

semoga cepet di repisi yo wak,,, 🙂

Taufik - 21 February, 2014

eh iyah maap 😀

17. teguhjudianto - 21 February, 2014

IMHO kalo saya menilai sudah lebih dari cukup, karena kalau power yang dibandingkan dan sudut pandangnya oleh speedlovers, nggak mungkin motor dibiarin standar, entah ganti knalpot , piggyback, PNP, ganti cam atau malah boreup pasti dilakukan, Power STD cuma jadi patokan awal, dan single cyl lebih Tuneable menurut saya, karena cost nya kemungkinan lebih rendah, faktor lain seperti styling dan handling sudah cantik dari sononya, lagipula siapa yang mau betot2 mesin sampe nempel terus di “black line” :p 10500rpm, terlebih lagi rr 2 stroke sudah diujung end of production

Taufik - 21 February, 2014

wakakakak iyah red line udah digenti Black line sekarang

18. rrrrrrza - 21 February, 2014

Belum puas lah kebanyakan orang maunya sih speed adl no.1 percuma duluan eh ujung2e kesalip juga, tiada guna. Harusnya slo woles dulu baru nyentak akhire buat kejutan.

peyek - 21 February, 2014

selera orang kan beda2 om,,, lagian kan ini persi stok,,,
ntar kalo udah di oprek,, udah kagak ada limitter atau limiter di naekin lagi > 10000,,, bisa jadi putaran atas juga garang,,, 😆

budi - 21 February, 2014

kalo tu karakternya mtor honda, kbanyakan di top speed..
kalo suzuki sama yamaha biasanya maen akselerasi jd krakter tiap pabrikan dan tiap model beda2..
kalo tu karna pglaman prnah punya motor dr 3 pabrikan itu ..
kl krg puas maen oprek aja bro

aa - 21 February, 2014

ene tuk lwn cbr250 bro… bkn 250cc 2 sil

19. enoanderson - 21 February, 2014
20. bandempo - 21 February, 2014

bener om peyek…sepertinya 2 silinder…hehehhe

21. iwink zanetti - 21 February, 2014

hanya beda nafas sajahhh…yg 2 cyl lebih panjang..
yg 1 cyl aksel lbh ok ….i vote rr mono..

22. Bedul - 21 February, 2014

Grafik simerah ngepurr, begitu open kips…2silinder jg tewas

Taufik - 21 February, 2014

nah itu diah sesuatnya superkips 😀

23. orong-orong - 21 February, 2014
24. HirRo - 21 February, 2014

Grafik hijau RR mono, grafik biru ninja 250 satu silinder, grafik merah ninja 150rr 2 tak ..

==============================

Loh, mas taufik itu ninja 250 satu silinder’a ada dua??

Mungkin maksd’a yang BiRu yang dua silinder bukan satu silinder ..

==============================

Emg top ces sich klo liat power’a, tp tetap masih berasa pendek nafas’a mas (RR mono) ..

==============================

Eh, isu’a gear RR mono lebih gede dari CBR250 yah, bener kga tu??

Taufik - 21 February, 2014

iyes udah digenti
iyes pendek banget cuma 10 rebu udah mati brebet mesinnya mas bro . .. limiter

25. jaos_konsumen biasa - 21 February, 2014

Kalo ngelihat grafiknya….tampaknya kawak mono memang cuocok jd suksesor ninja150rr…..lebih kontan tapi nafas gak panjang. Itu udh bagus sekali.

Jd kalo mau yg sedilit kurang kontan tp nafas panjang ya pastinya si mesin twin n250.

Juga nggak benar tuh kalo mesin twin n250 kepayahan ngelawan ninja 150rr 2 tak….yg benar adalah mirip2 tp kalah di top end.
Pengalaman sy juga mengatakan TIDAK dgn komen2 yg meremehkan n250 twin trhdp 150rr.

Taufik - 21 February, 2014

yaps begitu memang analisa dari grafik diatas mas broh

Bedul - 21 February, 2014

Pengalaman saya neh bos ya, terhadap ke motor n250fi 2 silinder sama ninja 150rr. Rill nya top end gk jauh beda, klu boleh dikatakan sama aja. Poinnya adalah begitu open kips ninja 2t lebih mudah menggapai top end drpd ninja 4t. Itulah yg bikin ninja 4t ktinggalan.

Bedul - 21 February, 2014

Tambahan juga neh klu diblognya pertamax7, dsitu torsi diperlihatkan. Ninja 250fi cuma dapet 17,87nm/8. Bandingkan dengan 150rr 20,06nm/9. Makin jauh aja si 2 silinder

Roy (Sempak Operpret) - 21 February, 2014

tetep biar bagaimana juga 2 tak lebih baik. kalo di era 2 tak ya DOHC sekarang itu kliatan lemot. 4 tak itu for old man. 2 tak itu untuk yang muda dan gaya 😆

tapi intinya, bersuka cita lah para four stroker DOHC sebab saingan kalian adalah four stroker SOHC pulak…

😆

budi - 21 February, 2014

tapi mesin 2 tak secara teknologi memng lebih jadul drpd 4 tak ..
kl mslh tua muda sih gak pengaruh, byk jg ortu yg naek 2 tak jadi balik ke selera sm kbutuhan n liat dmpak2 kl pke 2 tak gmn klo pake 4 tak gmna??

jaos_konsumen biasa - 21 February, 2014

@mas taufik
ya walau ninja mono nggak bisa memenuhi semua yg diinginkan penggemar 2 tak yg ada pada n150rr…..krn kawak mono hanyala 250 single yg berharga yg masih bersahabat. Tarikan kontannya udah dapat la.

@bedul
Okay….jd amannya katakan aja yg bawa n150r itu kurang….krn sy aduannya (*selagi turing) di jalan lintas sumatera. Barang yg sy pake n250 old yg bobot udah pasti jauh lbh berat drpd n150rr.

Bedul - 21 February, 2014

@jaos. Justru dsitulah letak keunggulan 2t, bobot lebih ringan jd power on whell pasti lebih bagus. Se diet2nya 4t udh mono lg tetap selisih 20kilo. Apalagi dibandingkan sm yg 2 silinder, cz tenaga on crank gk jauh2 amat ke 3 mtr ini. Ane aduan jalan lintas kalimantan bos..sampit-palangkaraya(touring).

jaos_konsumen biasa - 21 February, 2014

@bedul
Bener…keunggulan 2 tak itu termasuk soal bobot. Alasan sy nulis bobot n250 itu berat adalah…artinya dengn bobot seberat itu masih ngelawan sm ninja 150rr yg ringan itu. Keren itu.

Roy (Sempak Operpret) - 21 February, 2014

@jaos

itulah keunggulan 2 tak. lg pula N150R bukan lah yang tercepat di two stroke masih ada NSR SP dan TZM termasuk di antara nya Serpico.

kalo mereka masih ada mungkin 250cc DOHC cuma liatin pantat mereka doank…

dan yang membebani N150R adalah HSAS dan Katalik nya…

😉

jaos_konsumen biasa - 21 February, 2014

@roy
Iya…juga kan 250cc 4 tak kan gak cuma yg twin dulunya….masih ada yg 4 cyl.

Keunggulan 2 tak juga…lbh murah drpd 4 tak kencang. (*pengecualian dohc abal2 yg dikoitin sohc overstroke)

Roy (Sempak Operpret) - 21 February, 2014

@jaos

kalo DOHC Fit itu cuma enak bawah tengah nya doank. top speed 11-12 ama SOHC.

kalo mw kenceng ya pake 2 tak. low budget bisa ambil Ninja SS. kalo koar DOHC 150cc kenceng itu namanya bull shit. minimal N250 or CBR250.

26. eles - 21 February, 2014

bakalan laris nih si mono..

27. Riza Ardyanto - 21 February, 2014

saya rasa percuma yaw motor kenceng saat starnya doang rpm atas kalah jga, saya rasa mending rpm bawah slow woles aja baru nyentak di rpm menengah ke atas, ngapain duluan saat star eh ujung2nya juga kalah juga, kalah speed broo,

peyek - 21 February, 2014

selera orang kan beda2 om,,, lagian kan ini persi stok,,,
ntar kalo udah di oprek,, udah kagak ada limitter atau limiter di naekin lagi > 10000,,, bisa jadi putaran atas juga garang,,, 😆

Riza Ardyanto - 21 February, 2014

iyaw juga sih, tapi kalau dah garang dri pabrikan kan tambah manteb bro. tpi kebanyakan orang di Indonesia kebanyakan gtu suka yg kenceng dr pabrikan. mtor yg mantep di rpm rendah sih oke, tpi itu banyak disukai orang2 tua, spt megapro tarikan awal menang ma vixion, eh rpm atas glagepan bro kesalip juga.

Riza Ardyanto - 21 February, 2014

kalauai limiter gamapang jebol mesinya bro, kalau bisa sih limiter dr pabrikan sekalian yg tinggi aja, maunya sih tpi itu kan cuma pemikiran saya, pbrikan kan lebih ngerti gmna baiknya.pendapat aja kan boleh.

Riza Ardyanto - 21 February, 2014

kalau gak pakai limiter gampang jebol mesinya bro, kalau bisa sih limiter dr pabrikan sekalian yg tinggi aja, maunya sih tpi itu kan cuma pemikiran saya, pbrikan kan lebih ngerti gmna baiknya.pendapat aja kan boleh.

peyek - 21 February, 2014

pemikiran ane juga nih,,,
bener sih,, emang ada konsekwensi nya kalo udah di oprek,,,
lagian kalo untuk ukuran 250sese single piston,,, bisa bejaban ama 150sese 2 tak dan 250sese 4 tak double piston itu udah joos banget,,, walopun semuanya masih persi stok,,,
tinggal kita tunggu perbandingan sama si cbr250,,,
lagian kan jarang banget kalo untuk di pake harian sampe nyentuh limiter rpm dan final gear atau top speed,,,
kecuali memang kalo di sirkuit seperti wak haji ini,,,
tapi semuanya kembali lagi ke mindset pribadi,,,
soalnya pabrikan kawak juga udah meriset nih ninin mono sedemikian rupa,,, agar enak untuk harian,,,

lingkaran - 21 February, 2014

udah ada yang bandingin antara ninja mono sama cbr250r

si mukha suempaaak kalah

http://oprekmotore.blogspot.com/2014/02/komparasi-catatan-waktu-ninja-rr-mono.html

aa - 21 February, 2014

kan lawannya cbr250 1 sil juga… bkan 250 2 sil…
jd ga mslh…

28. peyek - 21 February, 2014

jadi,,, so….

kapan wak haji ngeluarin artikel perbandingan ninin mono dan cbr 250 dengan grafik,,, ???

kan grafik cbr250 udah ada sama wak haji,,,

ini baru joos,,, karena memang aple to aple,, bukan aple to androit,,, 😆

*komporin wak haji lagi,,, biar msem2 nya bisa rame2 wak,,, 😆

Taufik - 21 February, 2014

wakakakak, pake bawa bawa androit segala

29. gaaralovers - 21 February, 2014

Cadas

30. bikerlover250 - 21 February, 2014

sensasi ninja rr 150 2 tak tak bisa diganti kang haji
soalnya bisa main setengah kopling walau masih ditarik gaspoll,
edan jambakan setannya, dan tak bisa dimotor 4 tak,
bisa hancur kampas kopling nya…seandainya di injeksikan…

yzfr1 - 21 February, 2014

Maaf bro saya pake motor 4 tak zx6r abis naik itu trus naik ninja 150 2 tak jambakannya ky naik motor matic,, sumpahhh jjeeeheeee ;D
motor 2 tak udah harusnya pensiun sejak dulu, maless naik motor bunyinya trektekteektekkkk…. ;D
ini th 2014 maless naik motor 2 tak, mending naik matic skalian.

sean - 21 February, 2014

Sombonggggg

Bedul - 21 February, 2014

Wkwkwk…gk hayabusa sekalian om. perbandingan gk kira2. Lagian tu 2t msh produksi lo om dieropa sana, udh euro3 loh. Harganya aja yg gk nahan, klu teknologinya msh kepake.

jaos_konsumen biasa - 21 February, 2014

@sean
Itu bukan sombong coi…..tapi emang bener yg si mas yzfr1 komen.

Kalo udah naek yg kubikasi gede …maka naek yg kubikasi kecil tuh kayak naek bebek. Kayak gak lari2 gitu.

Mending anda belajar bedakan mana yg ngasi kenyataan dan mana yg sombong beneran spt fbh kayak anda itu. Kan fbh yg paling suka koar2 soal topspeed sepele yg biasanya cuma di bwh 150kpj on SPEEDO.

yzfr1 - 21 February, 2014

yaaa mas bro skalian, mohon maaf klo ada kata2 yg salah ;D Kan ini lg bicara masalah jambakan 4 tak & 2 tak, mohon maaf sekali lg klo ternyata saya ngerasain jambakan motor 4 tak dibanding 150 2 tak ky gitu, gpp kan ;D
2 tak mmg masih diproduksi kok bro, tp yaa gitu dehh males bahasnya, lgpl udh puas ngerasain 2 tak jaman dulu.

RCV - 21 February, 2014

@yzfr1

seandainya ada supersport 600 cc 2 tak, jambakan zx6r bakal berasa matic

yzfr1 - 21 February, 2014

sippp, seandainya ya brooo… ;D
mantapppp bro, nanti suruh pabrikan bikin aja buat prduksi massal ya bro ;D

RCV - 21 February, 2014

makanya pake akal donk.. 35 jt vs 220 jt

koplak 😆

yzfr1 - 21 February, 2014

Maaf bro RCV kalau saya koplak, mgkn bro ngga koplak ky saya yaa ;D
Saya cuma cerita klo saya ngerasain jambakan yg gila bgt di motor 4 tak, mgkn bukan jambakan setan lg, g tau deh jambakan apa tu.. bukan cerita mslh harga.
Trims bro RCV,, mau Jumatan dl, mohon maaf klo ada kata2 sy yg salah 🙂

adiezz86gasspoll - 21 February, 2014

@yzfr1 setuju bgt bro, ane prnh minjem ZX636 ,rasanya kyk orang bodoh yg hrs terima kenyataan stlh balik pke ninja fi ane.. Ane pernh wktu di dealer servis.. Ada ninja rr ban cacing pke karbu PE 32 lg dcoba mekanik A, stlh slesai servis.. Kbetulan Mekanik B yg servis ZX636 putih jg slesai.. Ktika si A nyoba rr duluan cm bbrp detik tnp ganti gear ZX uda didepannya..hahaha

bikerlover250 - 21 February, 2014

iya sih bagi yg pernah pakai 4tak 4silinder…
sebenarnya tertarik tentang mobil yang pakai mesin v6 dan v8…
pernah nyoba juga gak….???

sean - 21 February, 2014

Ya ninja mono tetep lebih baik dari R25 si produk fiksi dari yamaho.

Lebih irit, love green

Roy (Sempak Operpret) - 21 February, 2014

@yzfr1

coba ente naek nya 500cc 2 tak bro. minimal NSR500V Twin. seinget gw powernya nyentuh angka 150hp an. ato pake Proton KR3 yang peak power nya bisa 180 hp an dan berat kurang lebih 130kg an.

sensasi nya pasti beda dari pada naek BMW 1000RR yang 200hp dan berat 200kg an.

😉

yzfr1 - 21 February, 2014

siappp bro roy saya mau coba, tp coba dimana y?? kalau bro roy punya saya mau coba donkk 🙂
klo coba sensasi BMW 1000RR,,, wuiiihhh pengenn bangettt klo ada yg kasih pinjem ;D

Roy (Sempak Operpret) - 21 February, 2014

@yzfr1

hahaha…

udah gak ada, tapi dulu mbah pernah posting Proton KR3 buat di jual dengan TC Primitif berat nya 130kg an 500cc 2 tak. top speed kalo gak salah 285kpj an.

paling heboh ketika Jeremy McWilliams dapet fastest lap di Phillips Islands 1:31 tahun 2001-2 an.

CMIIW

yzfr1 - 21 February, 2014

oo udah ngga ada ya,, yo wess bro roy coba yg lain aja nanti.
thanks utk infonya bro roy 🙂

31. Manday - 21 February, 2014

Cocok untuk lalu lintas perkotaan

32. Ferboes Richardson - 21 February, 2014
33. bikerlover250 - 21 February, 2014

3ninja kalau touring enakan mana ya pa haji..??

Taufik - 21 February, 2014

enak yang 2silinder FI . .. nafas panjang

yzfr1 - 21 February, 2014

ya bro taufik,, 2 silinder 250 suaranya juga lebih merdu.

plorot - 21 February, 2014

klo kurang narik, slip kopling aja.. rpm naik–> torsi naik kan? dg begitu akan ada percepatan..bener gak?

Lupuz - 22 February, 2014

Nggk nyesel ane ambil 250fi……

34. zhoexyno - 21 February, 2014

si momo karakter hampir sama dengan cbr 250 …tapi track panjang pasti kalah sama ninja 250 f1

Roy (Sempak Operpret) - 21 February, 2014

cbr250 punya banyak potensi bro, lebih banyak dari pada Mono. kalo gw sebagai pembeli sih mending yang ninja 2 tak. eh…

Ninja SS…

😆

35. Pons Sito - 21 February, 2014

Paling sip mesin Ninja 250 FI dipasang di sasis Ninja 250 mono dah….

36. yudha depp - 21 February, 2014
37. tsaqifabu - 21 February, 2014

Tanya sama team honda diindoprik, gimana caranya agar cbr bisa ngalahin ninja 2 cylinder?

ambuzz - 21 February, 2014

caranya adalah ninja dikasih barbel pemberat ….

Alya - 21 February, 2014

Dikasih barbel 25 kg mungkin

aa - 21 February, 2014

hehe.. skrng kaga usah pake barbel” an…
mono dah dpt lwn yg setimpal….

Adi - 21 February, 2014

jgn gitu bro malu ma kita sendiri yg tdk tahu regulasi yg spt ini..
jk boleh tanya ato da yg bisa jwb?, knapa ya CC ducati lbh besar drpd motor japan di gelaran WSBK?? jk tahu jwban pasti tahu knapa ninin dkasih pmberat…jk tdk tahu jwbannya pasti mnyalahkan regulasi internasional ini…malu sndiri deh..

38. Bonsai Biker - 21 February, 2014
39. edi - 21 February, 2014

Bakalan tetep dikepretin nih sama cbr250 #..&%*?!

40. Roy (Sempak Operpret) - 21 February, 2014

mw kenceng ya pake 2 tak, masa mw kenceng pake 4 tak? 4 tak ya buat orang tua…

😆

yzfr1 - 21 February, 2014

maaf mas,,mmg ga boleh kenceng pake 4 tak ya?
Saya pake 4 tak kok kenceng mas bro?
klo ketemu ninja 150 rr, ss dijalan & niat narik bareng saya d gigi 2, mereka kok pada ketinggalan semuaa pdhl mereka udh gigi 6.. ;D

RCV - 21 February, 2014

coba situ ketemu 600 cc 2 tak 😆

jaos_konsumen biasa - 21 February, 2014

Sorry sy nggak setuju 4 tak buat orang tua…

4 cyl sy bikin 2tak ninja tidak kelihatan lg di spion…..selagi turing ya…jalanan lurus tikungan dan sepi.

Yg 2 cyl…masih ngelawan ama si 2 tak sodaranya…pdhl bobot jauh lbh berat…mestinya tuh 2 tak udah terbang….eh ini dekat2 aja.

😆

Roy (Sempak Operpret) - 21 February, 2014

pada cerdas yah…

150cc 1 silinder vs +300 cc4 silinder
dan lg yang 1 bawa touring…. 😆
masa mw ngelawan 150cc 2 tak perlu 400cc 4 tak 4 silinder?
malu donk ah… 😆

yzfr1 - 21 February, 2014

Ya mas bro RCV 😉 Pengen sih ketemu sama 600cc 2 tak di jalan, tp ngga nemu y bro, banyak nemu 4 tak 600cc yg lain. Salam mas 😉

jaos_konsumen biasa - 21 February, 2014

Sorry nggak ada yg bawa 400cc ya. Sy cuma tulis 4 cyl aja.

Sebaiknya rileks aja….anda jg tulis 4 tak itu buat orang tua…yg mana itu ABSURD sekali.
Jd harap siap dgn perbandingan yg menohok sekalian.

RCV - 21 February, 2014

OOT..

Roy ama jaos kan satu haluan, tumben berantem

yzfr1 - 21 February, 2014

Ya mas roy yg ganteng 😉
2tak mang lawan 4tak cc deketan bs bangga juga ya..
Tp boleh kan mas roy saya mau kenceng pake 4 tak?.. kalo boleh makasih y mas roy ;D

bikerlover250 - 21 February, 2014

coba hitung yg bener bro 500cc 2 tak sama 1000cc 4 tak coba…

Roy (Sempak Operpret) - 21 February, 2014

@jaos

gw gak yakin lu punya CBR250 4 silinder. yang ada 4 silinder disini rata2 400cc macem bandit dan sejenis nya. dan itu udah termasuk moge. CBR250 or lainnya yang 4 silinder udah stop produksi dari lama jadi ya itu kolektor item. kalo punya berarti joss banget ente. kemungkinan ente pake 400cc ke atas.

@RCV

kalo 2 tak vs 4 tak cerita nya beda lg om… 2 tak itu berarti multibrand kalo FBH itu ceritanya beda lg.

😉

@yzfr1

boleh2 aja, cuma biasanya kalo 4 tak menang lawan 2 tak yang udah skarat di cc kecil biasanya idung nya megar bak bunga bangkai.

😉

Pritikiew - 21 February, 2014

hehe,lucu ah. 150cc kok dibandingin 600cc. Multi silinder pula. Sama kaya bandingin anak tk dengan anak sma. Jauh lah…
Yg dimaksud mas roy tu ya kubikasi dan jumlah silinder sama.

Coba,ada nggak 150 cc 4 tak satu silinder yg lebih kenceng dari ninja 2tak?

yzfr1 - 21 February, 2014

iya deh mas Pritikiew,, trims y infonya ;D ;D

jaos_konsumen biasa - 21 February, 2014

@mas roy yg fans 2 tak
Emang sy nggak punya cbr250rr….sy kan cuma nulis 4 cyl, nggak ada kubikasinya. Artinya itu bisa di atas 600cc. Gitu mas.

Tp point sy….4 tak tuh bisa kencang…dan samimawon dgn 2 tak…tetep perlu skill. Bukan cuma nyali doang kayak sprot dna motogp sebelah yg ada kejadian nabrak sawit itu.

Roy (Sempak Operpret) - 22 February, 2014

@jaos

gw tau, cuma kalo di cc kecil mw kenceng itu percuma. toh ujung2nya bensin 11-12 ama 2 tak. biaya lebih mahal pulak. Ninja SS budget 26jt, terus coba bandingin ama Vixion or CBSF. apa dapet tuh 26jt sekenceng Ninja SS? mau yang lebih kenceng? ya ambil Ninja 250 FI or CBR250 tapi harga nya? duit segitu bisa membuat Ninja SS kenceng abis. PDK Gold, VForce 4, Knalpot DBS, kalo perlu bore up sekalian.

biaya nya MAHAL kalo mw kenceng di 4 tak.

41. badru - 21 February, 2014

Yg nakednya kapan dong lahiran?

Ajey - 21 February, 2014

Iya ane jg nunggu yg nakednya. Belum ada info nih wak haji?

42. JURUS NGABUR - 21 February, 2014

wah manteb kalo power bawah menengah bisa d atas 150 RR 2 tak . bisa jadi pasar 250cc kesedot kmari smua . kasihan R25 belum lahir udah d kasih pil tuntas ama KMI . modyar kowen …

rdx - 21 February, 2014

motor” matic dan bebek yg oprstruk jg bawah ke menengah bagus bro.. ninja mono pun bisa tewas.. motor sport itu yg penting speed bro.. putaran menengah ke atas harus nggilani kayak orang kesurupan

43. penggemar ninja - 21 February, 2014

Bagus untuk harian, sayang terlalu sporty, mungkin yg versi telanjang keluar baru bisa ajak macet2 an

44. sarindil - 21 February, 2014

+++++++++++

ninja mono jambakannya
melebihi ninja 150rr……..
Cz pd 4rb rpm aj torsinya 20nM…
hopo kurang jooosssss….
cukup 4rb rpm = 20nM
…..pdhl ninja 150rr pd rpm
4rb br dpt 15an nM…

++++++++++++++++

45. NinjavsNinja - 21 February, 2014

jangan lupa aspek Power to weight ratio..
NInja RR ban nya cuma 110/80 dalam kondisi standar..
sedangkan RR Mono 130/70.

sarindil - 21 February, 2014

utk sirkuit jelas lebih enak pake ban 130 drpd ban 110….

Roy (Sempak Operpret) - 21 February, 2014

lu liat aja di FFA om…
lap time nya Ninja 2t lebih kencang dari pada Ninja 250 or CBR250. pas IRS250 baru CBR ART yang bisa lewatin lap time nya N150RR…

CBR ART = Factory
Ninja 150 FFA = Privateer

😉

bedul - 21 February, 2014

@roy. Nampaknya pemake ninja 250 2 silinder tidak terima dengan data dan fakta. Sampe2 ada yg bawa moge buat perbandingan…ngakak ane om” wkwkwkwk

Roy (Sempak Operpret) - 21 February, 2014

@bedul

FBK masih gak terima kalo 2 silinder nya keok di IRS. so far cuma CBR ART yang bisa ngelewatin dan itu pun factory class bukan privateer.

kita liat di IRS 250 nanti. termasuk R25.

jaos_konsumen biasa - 22 February, 2014

@roy
Sbg konsumen biasa….sy sgt terima hasil irs dgn legowo. Knp? Kawak buodoh aja mau turun level dgn nerimo barbel trick. Entah dgn ymh.

😆

46. sean - 21 February, 2014

Dengan stroke 61 mm long long stroke jelas tarikan awal mak nyus…

Untuk di race saya yakin CBR 250 akan lebih berjaya… Konfigurasi mesin lebih memungkian CBR 250 mengail RPM lebih tinggi ketimbang ninja mono.

47. Saijo - 21 February, 2014

Top dah Wak Haji 😀
bawah – menengah cocok buat circuit dan lalu lintas Indonesia yang sering macet(stop & go)

48. dave - 21 February, 2014

mantep neh ninja 250 1 silinder,,
cm kalo ninja 150 mo di stop produksi nya,,
tetep harus ada 1 produk kawak..
dmn tetep 1 silinder, 150cc, tapi 4tak,,
yg pasti full fairing,, injeksi,, dohc,, dsb,,
ya buat nutup celah di kelas 150cc full fairing + naked c,,
buat bener2 gantiin celah ninja rr, l, m, apa pula itu,,
ya harga nya kisaran 30jutaan,,

aa - 21 February, 2014

klo 150cc 4 tak…hp kaga akan bejaban ama 150cc 2 tak bro…
makanye dikasi yg dket” yitu 250cc tak getooo

49. paman sam - 21 February, 2014

2T mang jozz.. Tpi masa aktifnya bntar lgi 😀
klo liat grfiknya diatas,gak bgitu mengecewakan klo si mono sbagai gnerasi pnerus suksesornya si jambakan syoitoan 😀
Yg gak bisa dlupakan di 150rr,saat superkipsnya terbuka,dan raungan suaranya yg syahdu 😀 . Saya pribadi lebih suka suara 150rr dripda si twin 😀
Mnurut fil sya sih,90% wak haji dah siapin dana wat si mono neh 😀 dan ada bbrapa alasan knapa wak haji suka bangad neh si mono 😀
*komporin 😀

50. Ragiel New Trakhir - 21 February, 2014

tmbh 50cc lg lah

51. littlewawan - 21 February, 2014

jambakan setan vs jambakan mesra, hihihi…

52. rdx - 21 February, 2014

Ninja 150rr jauh lebih galak dari pada ninja mono kalau head to head di adu drag dalam keadaan standar ninja mono pasti jauh ketinggalan.. dan bila di adu top speed ninja mono pasti kewalahan..

NINJA 150 RR max power:26.38 max torque:20.06 weight:134kg
NINJA MONO max power:24.54 max torque:20.15 weight:151kg

2stroke crankcase reed vale,super kips VS 4stroke DOHC

dilihat dari jenis mesin dan data power semuanya ninja150rr superior jauh lebih galak di bandingkan ninja mono dari segi performa

akan tetapi sayang karena regulasi euro 3 yg harus menjegal ninja two stroke ini..

53. aa - 21 February, 2014

bisaaaa!… apalgi limiternya di bablasin…

54. dexter - 21 February, 2014

Wuzzzzhh…

55. dikdik - 21 February, 2014

kang haji si RR mono ada Fitur SJS gak alias Sensasi Jambakan Setan kayak RR 2tak hehehehe

bayu collin junior - 21 February, 2014

ada mas jambakan kolor ijo

rdx - 21 February, 2014

ada tp bukan sjs melainkan sjb sensasi jambakan bini.. mahal sih harusnya harganya sama dengan ninja two stroke.. 😀

56. typo - 21 February, 2014

nyimak dulu wak

57. Antok Prawoto - 21 February, 2014

Tetep ngga bisa ngalahin jambakan setan

58. Riza Ardyanto - 21 February, 2014

kebanyakan pecinta motor 2tak suka kecepatan og kalau mono kalah cepat dari ninja 2tak saya rasa nanti peminatnya agak turun lah, ntah larinya kemotor apa yg pasti bisa lebih kenceng dr ninja 2tak, gak mungkinkan abis naik mtor kenceng eh penggantinya malah lebih lamban, itu jg bisa jd pertimbangan buat beli, 2tak kan tau sendiri bengisnya saat rpm tinggi walaupun starnya kalah tp ttep bisa didepan kok.

Roy (Sempak Operpret) - 21 February, 2014

nah…
untuk ngalahin 150cc 2 tak bagi four stroker adalah Moge. karena cc 300 berarti sudah moge class.

250cc 2 tak 2 silinder > 4 tak DOHC 4 siilinder

nuff said…

JURUS NGABUR - 21 February, 2014

ga gitu juga kali .. itu para pengguna RX King juga bisa di giring ke Piksen yg larinya jauh lebih lamban ..

Roy (Sempak Operpret) - 21 February, 2014

para pengguna RX King masih menyimpang King mereka. makanya harga jual King naik drastis apalg yang masih kinclong. eman2 bro pake motor yang stop produksi. dirawat ampe tua.

masa lu mw ngerawat motor yang mesin nya masih di produksi macem GL Series? kalo gituan mah pake aja terus…

😆

59. yzfr1 - 21 February, 2014

Mantappp ni motor ninja 250 mono, pasti bakal banyak peminat, mgkn lebih banyak penjualan drpd 250 yg lain., secara bentuk oke, teknologi oke, kenceng oke. Jd lengkap kawak jualannya punya sport yg 1 silinder, 2 silinder, 4 silinder. Konsumen tinggal pilihh, tgantung selera masing2, bakal makin banyak motor sport fairing bagus2 sliweran di jalan indonesia tcinta ini 😉

60. jaos_konsumen biasa - 21 February, 2014

Ya udah gini aja deh….kalo mau jambakan s3tan (*istilah uoon yg selalu sy baca di blog) mending beli cbpincang aja…..knp? Krn kata fbh lebih bagus cbpincang drpd kawak mono…dan diyakini menang irs.

So…kawak mono (termasuk ninja twin) yg dianggap di bwh ninja rr dan si cbpincang di atas kawak mono. Artinya cbpincang = ninja rr….iya kaan? O iya doong.

😆

Roy (Sempak Operpret) - 21 February, 2014

kita liat nanti mono vs cbr 250. bisa menang gak cbr.
kalo menang lg ya harapan FBK cuma Ninja 2t doank. lha wong yang ngalahin laptime nya privateer aja kudu factory class…

😆

abc - 21 February, 2014

nah ini…

61. bayu collin junior - 21 February, 2014

jambakan mesra tuh d atas ranjang mas

aa - 21 February, 2014

wah..wah.. ene mah namanye sadomasokis… gkgkk

62. lingkaran - 21 February, 2014

“(hmm kapan nih dibanding sama CBR 250R? ) ”
wak haji……udah ada yang bandingin antara ninja mono dengan cbr250r
datanya dari otomotif juga

http://oprekmotore.blogspot.com/2014/02/komparasi-catatan-waktu-ninja-rr-mono.html

mudah2 berguna tuk semuanya

63. abc - 21 February, 2014

habis naik diavel..bawa zx6 jadi geli2..

Roy (Sempak Operpret) - 21 February, 2014

habis naek Ninja SS nyoba 150cc DOHC jadi kek naek sepeda…

😆

64. Gondes - 21 February, 2014

Ninja 2tak takkan tergantikan bener deh ga mungkin ada jambakannya kaya ninja 2tak rr

abc - 21 February, 2014

masa ga tergantikan?..yg lebih kencang banyak koq..

Kobayogas - 21 February, 2014

Lebih spesifik lagi mas, banyak yang counter loh tar kalau kalimatnya kaya di atas, kalau saya contohin MV AGusta Brutale sama Ducati Diavel kira-kira jambakannya lebih kejam mana sama Ninja 2 tak?
————
Hati hati dijalan
http://kobayogas.com/2014/02/21/pojok-sharing-hati-hati-modus-tunjuk-tunjuk-ban-dari-gerombolan-roda-dua/
Balas

rdx - 21 February, 2014

mas kobayogas mungkin yang di maksud mas Gondes tak tergantikan itu di kelasnya dari cc150 dan harga 35 jtan

65. ipanase - 21 February, 2014
66. monkeymotoblog - 21 February, 2014
67. andyfir - 21 February, 2014

mantappppp

68. Nur Wahid - 21 February, 2014

Di IWB Suzuki disinyalir memperkecil market dengan menyisakan hanya FU 150, Nex dan Shooter…..dan di 2014 tidak ada model baru….gimana peluang Kawasaki bisakah menggantikan Suzuki di peringkat market share pabrikan ??? Kang Haji…

69. satria - 21 February, 2014

dikasi pilihan malah ribut, onoooook ae sing kurang. kari milih sing enak gawe harian opo gawe nyemprot. ngunu ae kok repot

70. Pengamat FB.BUDAK MERK. - 21 February, 2014

Joss lah.. jd ne ambil 1 udah ngiler,ha2

71. masshar2000 - 21 February, 2014

siap melibas jalan macet berarti
http://masshar2000.wordpress.com

72. Roy (Sempak Operpret) - 21 February, 2014

gileeee….

four stroker DOHC cuma bisa membandingkan 150cc 2 tak dengan moge class… gile…

cc kecil 2 tak vs moge DOHC 4 tak 4 silinder…

wkwkwkwkwkwk

😆

bedul - 21 February, 2014

Numpang ngakak lg om…wkwkwkwk

Roy (Sempak Operpret) - 21 February, 2014

masa mocil vs moge? gak apple to apple banget. udah gitu pake 600cc lg. 😆

gimana kalo 500cc 2 tak vs 150cc DOHC. kira2 gimana output nya yak?

😆

rdx - 21 February, 2014

two stroke never die…

(U’ve been smoke by 2stroke)

bedul - 21 February, 2014

Padahal ffa kurang apa ya om..gk ada regulasi barbel 25kg. Tetap aja lap time ninja 2silinder dibelakang ninja 2T.

Roy (Sempak Operpret) - 21 February, 2014

@rdx

dan four stroker semakin bernafsu untuk menendang n menabrak…

😆

@bedul

ya begitu lah, so far cuma CBR ART yang bisa. kalo privateer entah kenapa kok gw gak yakin. kecuali itu CBR250 4 silinder

tapi kalo mengurut regulasi FIM/Dorna seharusnya kalo 1 silinder beratnya cuma 100kg an n boleh naek cc sampe 20% nya.

😆

jaos_konsumen biasa - 21 February, 2014

Wew lari ke ffa dan irs pula….ini mah komen banyak cacatnya. 😆

Nanti sy bakar2 …skrg mau lari2 dulu

bedul - 21 February, 2014

Mf om jaos..artikel ini adalah perbandingan power standart pabrikan ke3 mtr ini on dyno. Malah ada yg ngajak cacat, melebar perbandingan ke moge..apa gk gila tuh…mending dicacattin aja skalian..piss om.

Roy (Sempak Operpret) - 22 February, 2014

@om jaos

maaf pak. kalo membawa IRS dan FFA. tapi di liat dari power std nya Ninja RR masih lebih kenceng dari pada N250FI dan Mono. itu udah terbentur dengan HSAS dan Katalik.

😉

masterofsamin - 22 February, 2014

beberapa kali CBR borong podium di IRS 2013.
jadi jangan bilang privateer CBR gak bisa ngalahin ninja.

Roy (Sempak Operpret) - 22 February, 2014

@master

sepanjang yang gw tau yang ngalahin laptime nya Ninja 2 tak adalah CBR ART bukan Privateer CBR. Kalo N250 di IRS taon kemaren jawabannya jelas… Kalah telak…

di FFA ceritanya beda lg, gak ada yang sanggup nguber. laen cerita kalo CBR ART ikutan, tapi itu Factory bukan Privateer.

jaos_konsumen biasa - 22 February, 2014

Udah…sy gak jadi bakar2in…hilang selera. Hanya dr komen2 anda sendiri sdh membatalkan argumen anda sendiri bahwa 4tak itu utk orang tua. 😆

Kalo soal murah ringan…itu gak ada yg bisa bantah. Tp jgn lupa sisi plusnya 4 tak ada…dan itu jg gak bisa dimiliki si 2 tak.

Point lain….kawak mono memng cuocok jd pengganti ninja150 2 tak…..dan kalo mau kencang (*minimalis) ya pake 150cc 2 tak atau 250cc twin.

Tp kali mau tarikan atau jambakan kuat….pakenya kubikasi gede. Bukan 150 2tak atau twin 250.

Simple.

73. sambel kecap - 21 February, 2014

dibeli semua aj.. kerja pake mono, touring pake stereo, tengah malem 2tak,,, ngueeeeeeeng

rdx - 21 February, 2014

josss.. semua masih keluarga ninja ko jadi miliki saja ketiganya kalau memang kawasaki fanatik

74. warungasep - 21 February, 2014
75. warungasep - 21 February, 2014
76. Bonsai Biker - 21 February, 2014
77. milky bo - 21 February, 2014

lha ini data lawas dyno chibie2 dari wak haji sendiri…
http://tmcblog.com/2010/12/22/hasil-test-dyno-on-wheel-new-honda-cbr-250r/

78. Rudy SouL - 21 February, 2014

wes cukup lahh.. 🙂

Intermezo : Merubah tampilan sipio menjadi ninja naked. – http://wp.me/p208su-1Ld

79. Mas Odi - 21 February, 2014

Ayo cepat mengaspal. Saya tadi baru saja lihat P200NS di jalanan. Moge look, garang, serem, galak. Cuman tulisan KAWASAKI ada di mana-mana. Hehe lucu!!!! Tapi Kawasaki memang top soal motor keren 😀

80. Anno - 21 February, 2014

Ini motor unik, tampang udah sporty, setang rendah tapi kok karakternya bawah~menengah? Bagaimana nanti yang versi naked apakah karakternya akan sama seperti yang fairing?

aa - 21 February, 2014

persisi bro… beda baju doang… jeroan yaa sama…
yang satu pake baju koko… atu lg pake singlet doang…

81. Taufiq - 21 February, 2014

Kang Taufik, kalo berita di web KMI kenapa begini ya…..?

” Aerodinamis, Racy-look, Handling sempurna, dan Perfomance yang maksimal, mengadopsi konsep balap. Sedikit ulasan tentang spek Ninja RR mono, dengan mesin 1 silinder 249cm3 berpendingin udara, 4-tak, DOHC, Fuel Injeksi yang dapat menghasilkan power maksimal hingga 28 PS”

Mungkin bisa dikoreksi berita tersebut oleh KMI melalui info dari kang Taufik…………, Salam brotherhood.

aa - 21 February, 2014

ntuk 28hp di mesin bro …
kalo dah sampe roda berkurang jadi yaa 24 dehh…

lingkaran - 21 February, 2014

ane kasih penjelasan lebih lanjut ya
28PS itu tenaga pada crank atau lebih gampangnya mesin
Nah tenaga dari mesin disalurkan ke roda belakang
Dan untuk sampai ke roda belakang.tentunya akan melewati berbagai bagian. Mirip2 kayak ente mau pergi dari Blok M ke Kota. pasti lewati daerah2 lain dlu.

Nah penyaluran tenaga dari mesin ke roda itu bisa terjadi power lost karena adanya gesekan. terutama sih dari bagian gear depan yang narik gear belakang agar roda belakang bisa berputar.

Jadi 28PS yang jadi klaim pabrikan itu tidak salah krna pengukuran tenaga pada mesin. sementara yang 24.54dk ada di roda belakang. Roda belakang memutar roller yang nantinya akan diketahui berapa tenaga yang ada di roda belakang.

Ibaratnya mirip2 sama dana dari hulu ke hilir
dana dari hulu sentuh 28 juta
eeehhhhh sampai di hilir cuma 24.54 juta
berarti ada hulu ke hilir ada yang nilep(ngambil) itu dana

82. nivikoko - 21 February, 2014
83. abc - 21 February, 2014

pada serius2 amat yak…wkwkwk
bingung mau jagoin yg mana…pilih chibi2 aja deh
kamu cantik..cantik..cantik

84. Herman Her - 21 February, 2014

Cocok ini menggantikan rr150 2 stroke nafas pendek-pendek yang menampilkan performance spontan (jelas mesin motocross 250cc).
Wah test sirkuit sudah; grafik dyno sudah; tinggal test di jalan raya mana yang reliable…di tunggu artikel berikutnya bang

85. hendiemansuherman - 21 February, 2014

semakin gahar kompetitor, semoga nanti keluar honda CBR 250 SP dual silinder……….aaaamiiiinnnnnn

86. nick - 21 February, 2014

wohh, bejaban sama kompetitor dikelasnya cbr250 yah

87. aa - 21 February, 2014

@ 81. Taufiq
ntuk 28hp di mesin bro …
kalo dah sampe roda berkurang jadi yaa 24 dehh…

88. Dmas Ramadhan - 21 February, 2014

power on the wheel boleh gedean krr 150, hehehe tapi kok 0-200m, 0-400m krr paling lemot yah di banding ninja fi sama mono?
biar gak dibilang bc kasih linknya ah~

http://oprekmotore.blogspot.com/2014/02/komparasi-catatan-waktu-Ninja-RR-Mono-VS-Ninja-150RR-VS-NInja-250FI.html

itu dia dapet infonya dari otomotif, info itu juga ada di majalah otomotif halaman 12 edisi minggu ini. kalo yg gak percaya beli aja majalahnya hehe (bukan ngiklan loh ya)
oyah di race logic otomotif top speed mono di sentul 146,6 krr 145. hehe

pilu - 21 February, 2014

http://babad150f.wordpress.com/2012/06/03/gosip-dan-fakta-ninja-250r-feat-ninja-150rr/
Tuh bos..baca2 hasil race logic yg diakui sendiri oleh technikal service KMI. Walopun tu yg jd komparasi ninja karbu, justru ane merasa torsi ninja 250 karbu lebih besar dari FI.

lingkaran - 21 February, 2014

@pilu:
baca lagi tuh hasil racelogic yang ada di link di atas
apdet dikit laah

rdx - 22 February, 2014

head to head di adu drag ajj lah sama” standart 400m ntar juga ketauan siapa yg kalah.. semua jg sudah tau siapa yg lebih galak

Pilu - 22 February, 2014

Wes tak baca bos, mangkane link iku sebagai pembanding ne, test 0-100 ninja rr 7detik wae, koq skrg malah lemot. Piye seng ngegas njajal 150rr re? Bahkan sudah sejak lama rr standart iku cuma butuh waktu 7detik 0-100km. 0-402meter 15,6 detik. Ngedrag iku tergantung seng ngegas,cara bawa. Grafik on dyno gk mungkin ngapusi.

89. Redribbon Army - 21 February, 2014

ga ada gambar pak taufiq di asepin ninja 2 cyl ya

Redribbon Army - 21 February, 2014
90. Bonsai Biker - 21 February, 2014
91. arek cilieck - 21 February, 2014

abis naik nsr sp trus pindah ke cb 150r ,rasanya kayak naek sepeda pancal…

wkwkwkwkwkwk

92. Bikersboy - 21 February, 2014

Test comen nang blog paman gober.

93. Bikersboy - 21 February, 2014

Honda dilawan, ra iso coy.

94. aripitstop - 21 February, 2014
95. Bonsai Biker - 21 February, 2014
96. Hendro - 21 February, 2014

knapa pada ribut ya???
saya skali bawa motor 4t yg juoz skalian bbm prtamax plus nya..bayangkan motor ini aq pinjam dr kakak dg konsumsi bbm 1:10 s/d 1:12 jd tanki 23lt untuk jarak tmpuj 230 s/d 276km saja..larinya gk mngecewakan dunia akhirat..tp dah kapok..gk prnah pinjam lagi..

97. rezaholic - 21 February, 2014

Jossssss… sesuai prediksi..

Tips memilih kaca film 😀
http://rezaholic.wordpress.com/2014/02/21/tips-memilih-kaca-film-untuk-kendaraan-anda/

98. jazjuz - 21 February, 2014

Top bener dah si mono ini, tinggal menunggu penganti ninja 150 SS/R biar bisa bersaing dengan NVL atau CB150R

99. Sanghyangasmara - 21 February, 2014

YIMM mulai gelisah… Brmuram durja.
Metu d gepuk RR Mono Naked, blm New Tiger… Makan tuh jumawa & koar2!

#Ayo Mbah Modar cs siapkn tikar d psar… Turu psar!!!
Xixixi….

lingkaran - 21 February, 2014

wkwkwkwkwkwkwkwwkwkwkwk
ngapain Yamimpi yang dipikiran bro
ente kenapa ga mikirin itu nasib Cebokher250 gimana

wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw
apalagi cebhokher150 nya
wkwkwkwkwwkwkwkwkwkwkwkwk
yang dulu aja malah laku ninja150rr

#034 - 22 February, 2014

Ssst… Biker gak ngomongin penjualan.. Ente2 sales ya?
Ko bangga klo jualanya laku? Hrusny bangga klo mtornya jumawa..hihihi..parah nih!

http://prestigesotomobile.wordpress.com

100. yogi - 21 February, 2014

kesimpulan ninja mono cocok buat harian dalam kota

101. arek cilieck - 21 February, 2014

motor ente standart pabrik cuma dilawan bebek doang…

wkwkwkwkwk

102. pilu - 22 February, 2014

Wes tak baca bos, mangkane link iku sebagai pembanding ne, test 0-100 ninja rr 7detik wae, koq skrg malah lemot. Piye seng ngegas njajal 150rr re? Bahkan sudah sejak lama rr standart iku cuma butuh waktu 7detik 0-100km. 0-402meter 15,6 detik. Ngedrag iku tergantung seng ngegas,cara bawa. Grafik on dyno gk mungkin ngapusi.

Pilu - 22 February, 2014

Uhuyyy, komengku berceceran.

Roy (Sempak Operpret) - 22 February, 2014

mana mau four stroker lemot terima data diatas?
2 tak terakhir sisa Ninja doank. kalo banga TZM, NSR SP dan RGV 150 masih bercokol itu four stroker cuma liat pantat nya doank…

salam knalpot ngebul

😆

103. sof - 22 February, 2014

Kalau sdh di unlimiter pasti beda kang “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮, btw saya sempat salah baca judulnya ( 2 ‘tak berdasarkan data dyno’) :p,xixixi

104. Sanghyangasmara - 22 February, 2014

Cebong 250 y… AHM ae g ngurus bget bah payu ta g, masio knyataan e wis lbh laku dr R25 kn?
Bru sketsa krtas buram… xixixi…

#dlu Silinder jomblo lahir d cela2, tp diam2 Kawak mgakui eksistensiny…
& YIMM smkin mbacot d depan ^,^

Roy (Sempak Operpret) - 22 February, 2014

#dlu Silinder jomblo lahir d cela2, tp diam2 Kawak mgakui eksistensiny…
& YIMM smkin mbacot d depan ^,^

Harganya bray… liat juga mukanya kek gimana…

Kawi bikin 1 silinder harganya dibawah yang 2 silinder
Honda bikin 1 silinder 150cc harganya sama kek 1 silinder 250cc..

^.^

105. Roy (Sempak Operpret) - 22 February, 2014

udah lah…
four stroker sebelum lawan 150cc 2 tak mending coba lawan 125z dan Touch dulu dah or Nova Dash…

😆

106. ex-ninja150rider - 22 February, 2014

ngomong-ngomong si mono udah pake 02 sensor blm sih?

107. beli buku online murah - 23 February, 2014

Hello! This post could not be written any better!
Reading through this post reminds me of my good old
room mate! He always kept talking about this. I will forward this page to him.
Fairly certain he will have a good read. Many thanks for sharing!

108. imanuel_khan - 25 February, 2014

Ungkapan bahwa Ninja Mono adalah suksesor Ninja 150 RR harus dipahani sbg sratategi bisnis semata. Jadi jangan berharap kita bisa menemukan “rasa berkendara” yg identik antara keduanya. Mesin 2tak dan 4tak mempunyai karakter yg jauh berbeda walaupun secara teori di atas kertas (dan diatas dyno) bahkan jika tenaga keduanya dibuat sama sekalipun. Apalagi fakta membuktikan Ninja 150 RR tenaganya lebih superior. Saya sendiri pengguna Ninja 150 RR dan penah menggunakan Honda NSR dan Suzuki RGR. Harus saya akui -lepas dari segala kekurangannya difaktor emisi- dengan kubikasi yg berimbang mesin 2tak mempunyai “rasa berkendara” yg lebih jika dibandingkan dengan mesin 4tak. Tp tentu saja mesin 4tak memiliki “rasa yg lain” yg tdk ditemukan di mesin 2tak.

109. yzfr1 - 26 February, 2014

Mantapp ;D

http://oprekmotore.blogspot.com/2014/02/komparasi-catatan-waktu-Ninja-RR-Mono-VS-Ninja-150RR-VS-NInja-250FI.html

🙂

[img]http://img2.uploadhouse.com/fileuploads/19060/1906040208c042d188e36f22c6290b7e0392f7e3.jpg[/img]

[img]http://img1.uploadhouse.com/fileuploads/19060/1906040183c5b68bf0d0327654616b669f5b7ed9.jpg[/img]

[img]http://img0.uploadhouse.com/fileuploads/19060/190604005d566050a39846a1a106394babb0ee57.jpg[/img]

Pilu - 3 March, 2014

Race logic mmg gk bohong, tapi race logic dipengaruhi cara berkendara seseorang. Apalagi ngedrag..sudah umum ninja 150rr standart 0-100hanya butuh 7detik dikalangan speed lovers yg tau cara muntir gasnya. Jangan2 testernya kesehariannya pemake 4tak..jd fell ngegas 2t nya memble..wkwkwk…..nih link pembanding..sama2 dari majalah juga lho sumber beritanya
http://babad150f.wordpress.com/2012/06/03/gosip-dan-fakta-ninja-250r-feat-ninja-150rr/

yzfr1 - 3 March, 2014

ya deh om pilu 🙂
tp saya memakai referensi dari Otomotif gpp ya, thanks 😉

S-kips - 4 March, 2014

Diliat dari data yg diberikan hasil race logic berbeda.padahal dari kedua link tsb sama2 menggunakan data dari tabloid otomotip,bedanya yg diulas bro babad sdh lama. Menurut saya mmg dari cara berkendara saja.

110. aryo - 1 March, 2014

Yg pting biker nyua

111. udin - 9 March, 2014

Konsumsi BBM nya gimana? Irit mana?

112. bluemajic - 18 March, 2014
113. פּרינץ איז ווייסטאַד - 21 March, 2014

coba kl ada motor 1 tak

114. krr lover - 13 April, 2014

Konsumsi rr 21-23 km per liter premium.
Konsumsi 250fi 21-23km perliter premium. (SAMA)

Tarikan kalau mulai dari speed nol atau dari berhenti baru sama sama gaspol, rr jauh menangnya dibanding 250fi. Sampai rpm 9rb da mulai kalah.

Tarikan kalau dari speed 50 atau sedang konstan betot gas tiba tiba gaspol, 250fi menang jauh daripada rr.
Kalau da bicara rpm 9rb ke atas. Rr kalah jauh dibanding 250fi. Nafas panjangnya 250fi kerasa sekali. Seakan akan gas ga habis habis.

Kesimpulannya simpulkan sendiri d mana lebih kenceng?

Ane baru aja jual rr yg da pake 1 th. Standar ting ting. Ganti ninfi 250 yg standar juga dengan umur sama.

Kedua motor itu kalau ketemu harley goldwing dan sejenisnya keliatan kayak anak bawang. Suara aja kalah menggelegar. Hayabusa apalagi, parkir disamping da jiper duluan.
Pengalaman tetangga ane ahli servis moge asli. Jd tiap hari ane denger an lian moge beneran tu kaya apa.
Ninfi ma rr ma jaaaaaaaauuuuuhhhhhhhhhh…..
Cuman konsumsi bensin yang menang…..

115. krr lover - 13 April, 2014

Oh ya pengalaman hariannya gimana?
Rr tenaga meledak ledak. Seperti kuda liar. Bawanya rasanya juga jd enerjik dan mau betot gas melulu.tapi cepet cape
Srring dilewatin satria 150 waktu da tutup kips. Jadi org da berhenti ngegas, si satria baru motong jalan seolah2 lebih kenceng.

250fi smoottthh.. mulus kaya naik bebek tapi kalau betot gas, motor laen ketinggalan jauh.
250fi sering diajak balapan. Bahkan oleh byson yg ga tau diri.

Pake rr seperti raja jalanan.
Pake 250fi cape diajak balapan terus.

Ga salah kalau liat penunggan 250fi da pada umur lebih tua dibanding rr. Karena karakter makenya seperti ini.

Pake diatas 1 jam 250fi lebih nyaman
Kurangnya cuman kalau ujan nyiiipprrattttttt
Btw ada yg jual mudguard ga? Bahan besi ?

116. Resa Krr150 ninja 150 banter dewe!!! - 7 May, 2014

Ninja Krr-150 itu tetep paling kenceng dlm topspeed dan akselerasi!! 2 tak gitu loh gak akan bisa di gantikan oleh 4tak,, Power of 2Stroke,, 4tak nanti liat asap nya aja saat lampu ijo


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: