jump to navigation

Brand SMF direplace sama Sakura . . . Image MotoGP jadi kental 12 March, 2014

Posted by Taufik in bike accecories-part.
Tags: , , , ,
trackback

460x110rev_feb21

uk460x110feb

R15_racing_030 (Copy)

Bro sekalian, ada yang menarik dari peluncuran varian motorsport/ Racing team dari yamaha Indonesia . . . yap semua Motor baik itu kelas bebek Yamaha Jupiter Z1 racing, Light Sport Yamaha YZF R15 (gambar di atas) , sampai Supersport yamaha YZF R6 menggunakan satu Muffler dengan Brand Label Sakura . . . Lho ganti, tahun lalu kan SMF ?

banner-440x100

banner-460feb14

sakura_M1

Yap SMF ( Sakura Motorsport factory ) dan sakura itu sami mawon alias sama aja. . . namun penggantian Brand SMF dan penggunaan nama Sakura terlihat ini cukup tricky untuk mengangkat Image sakura itu sendiri Yamaha Indonesia di Kancah Racing . . . Yap Sakura adalah Muffler yang digunakan Yamaha YZR M1 MotoGP Oleh Tim Satelit yang masuk Factory Class MotoGP yakni Team Yamaha Tech3. Intangible value bermain disini😉

Z1_racing035

Pak Abidin dari YIMM  berulang kali menyatakan bahwa selain berprestasi di kancah balap, salah satu tujuan Yamaha Indonesia juga membawa beberapa Brand brand baru dengan basis produksi Indonesia untuk bisa berbicara lebih banyak di kancah global seperti brand sakura ini. Sakura / SMF sendiri termasuk muffler yang dipakai oleh Pol espargaro menurut Masayasu Kitawaki, GM Development department Sakura waktu TMCBlog tanya di Sepang beberapa pekan yang lalu menyatakan di kembangkan dan di rancang di Plant Cikarang Jawa Barat

sakuraR6

Lha Indonesia kan punya regulasi tuh soal penggunaan Muffler racing di jalan umum. Nah ini yang waktu itu menjadi pembicaraan serius yang muaranya adalah pembatasan regulasi tersebut dikarenakan Muffler Racing biasanya memiliki suara yang memekakkan telinga. Oleh sebab itu Sakura berencana merilis Produk untuk Market bebas dengan tingkat desibel yang masuk regulasi . . . namun tentu nggak sebanter muffler free flow racing tho . . . yaa, ada harga yang harus dibayar tho? ditunggu deh produknya

Taufik of BuitenZorg

Comments

1. gaaralovers - 12 March, 2014

Sip!

extenderjilq.com - 12 March, 2014

mantep dah..

ok

Bintang Jati - 12 March, 2014
rezaholic - 12 March, 2014

absen sekalian nebeng gan, hehehee😀

Big Scooter Battle: Burgman 200 vs VIAR V1:mrgreen:
http://rezaholic.wordpress.com/2014/03/12/big-scooter-war-burgman-200cc-vs-viar-v1-200cc/

Lovemotobike - 12 March, 2014
motoblast - 12 March, 2014
Salam 2,2 Km ditinggal 6 detik - 12 March, 2014

Suara knalpotnya bikin Cebong masuk balik ke baskom dan tante tante FBH jadi beser di Sempaknya

Slam 6 Detik

16valve - 12 March, 2014

di daerah ane produk kw-nya bejibun tuh..

butuh obat herbal?klik http://www.kaskus.co.id/post/531f022aa1cb179e218b475c#post531f022aa1cb179e218b475c

2. mfariseka - 12 March, 2014

Wow

extenderjilq.com - 12 March, 2014

pake bangt…

hardiasbantuly - 12 March, 2014

coba kalo Monster ambil bagian jadi sponsor… lebih wooow…
Fitur – fitur pada sepeda motor yang berkaitan dengan pengetesan

devi kurniawan - 12 March, 2014

pipanya gendut, kayanya ga bakal teriak…

http://devmoto.blogspot.com/

3. Ade - 12 March, 2014

1

Visum - 12 March, 2014

Ni yamaho koar koar pake produk inilah itulah, motor aje ngimpor kok.
Awas aja kalah sama cebong, tu warung sebelah lek IWB, ade bukti otentik cebong speednya 148kmh.
Wajar aje Sincan gak turun.😆

Kalo sampe kalah terlalu, udah impor motor, koar koar teknologilah.😆

r6 - 12 March, 2014

ya ampun,,,,,,,,,,,, sirik banget jadi orang ya………….
lo bilang tembus 148km/jam itu setandar ga brotttt
intinya ga ada motor dari pabrikan standar yang larinya kenceng….. dah itu aja
ada part yang di ganti ga??? kalo aseli standar pabrik tanpa ada part apapun yang di ganti baru aq acungin 4 jempol browwwwwwwwww 148km/jam butuh track sepanjang 3 kilo meter gile lu ndro………..

peyek - 12 March, 2014

wkwkw,,, itu jalanannya turunan tong,,,:mrgreen:

Salam 2,2 Km ditinggal 6 detik - 12 March, 2014

itu 148 kpj on spidokah??

4. belalangmerah - 12 March, 2014
5. bedul - 12 March, 2014

Pada ngebut

6. long way - 12 March, 2014

Hadir!

7. kenthoet - 12 March, 2014

knlpot resing..😀

8. abib - 12 March, 2014

bentuk’ny hampir sama kaya termignoni yg d’pake rossi golooses

9. h33roe - 12 March, 2014

aen pagi

10. Wahyu Anwar - 12 March, 2014

mangtabs

11. dexter - 12 March, 2014

Mantappp…

12. andre - 12 March, 2014

Manteb…..

13. vijay - 12 March, 2014

Mantaabbb…baca artikel tmc sebelum berangkat…#jadi nguilerrr

14. manik - 12 March, 2014

vario vario vario

Ada kabar terbaru om?

15. ninja lover - 12 March, 2014

Iya tuh cocok, harus di buat mufler yg masuk batasan desibel, biar kita bisa tetep pake knalpot racing.

16. teguhbk - 12 March, 2014

Artikel balapan kurang hot, masih nunggu artikel new product.

17. cheetah250hp - 12 March, 2014

ada db kill nya gak tuh knalpot???

18. teguhbk - 12 March, 2014

Ngelap motor dulu..

19. abdi - 12 March, 2014

Absen pagi….

20. k14 - 12 March, 2014

mantaf, waktunya indonesia mendunia

21. teguhbk - 12 March, 2014

Masih penasaran skutik murah 150-200 cc, tapi belum dibahas wak taufik lagi.

22. Junior - 12 March, 2014

aseeekkkk…keren nie

23. archan - 12 March, 2014

lumayan produk knalpot namanya sakura bunga khas jepang, coba klo produsen knalpot lokal pakai nama bunga lokal, bangkai.. masih ada yg minat ga…

TiCtAc - 12 March, 2014

anggrek ae gan ben rodho mndingan
jo bangkai wkwkwk mesakke
ra ono sing tuku ngko

24. kebo ijo - 12 March, 2014

absen dl wak……😀

25. fby tulen - 12 March, 2014

Fbh taunya teknologi motogp itu cm dohc pak topik

Padahal ϑ¡ motogp gk αϑά dohc yg loyo,gk αϑά dohc klotok2,gk αϑά tutup tangki jendol,gk αϑά rangka teraliseng,gk αϑά ban cungkring,gk αϑά swing arm kotak tahu sumedang,gak αϑά pegangan belakang.

Hihihihihi

Hihihihihihihi

motoralay - 12 March, 2014

teknologi motogp itu hanya ditemplokin DS+FP..

kwek kwek kwek

26. Nebula - 12 March, 2014

Kalo baca alinea terakhir bisa diartikan boleh pake muffler racing asal suaranya gak berisik gak bakalan ditilang sama plokis yak…

k14 - 12 March, 2014

yup benar, cm masalahnya polisinya jg bnyk yg gak ngerti main patahin je tu snalpot

haryudh4 - 12 March, 2014

Sebenernya tempo hari di Fanpage Divisi Humas Mabes Polri juga udah dikasih tau kalau knalpot aftermarket pabrikan dikasih db killer gak masalah… Tapi di lapangan? Ya gitu deh…

Taufik - 12 March, 2014

bukan diartikan githu . . . saya malah masih bingung, regulasinya berdasarkan bentuk, atau suara . . .

pengamat - 12 March, 2014

harusnya diuji dan ada label SNI jd polisi mesti liat labelnya ngak asal tilang

teguhbk - 12 March, 2014

Bener banget kata bro “pengamat”, knlpot free flow harus ada label SNI, percuma kan digembar-gemborkan jika di lapangan ujung2nya d*it. Hmm…

peyek - 12 March, 2014

kalo dari undang2 lalu lintas,,, di dasarkan dengan tingkat suara kebisingan,,, (DB)
dan berdasarkan kubikasi nya,,, jadi semakin besar kubikasi (CC) makin besar ambang batas yang di perbolehkan,,, tanya aja ama si om gugel deh,,,

27. Ragiel New Trakhir - 12 March, 2014

Siap d bungkus 1

28. komon - 12 March, 2014

mendongkrak power horse kah ini muffler?😀

kanghakeem - 12 March, 2014

pastinya broo…. lha wong sisa pembakaran nggak tertahan-tahan sama katalic konverter, sekat dinding muffler standar, udah gitu ternyata lengkungan/belokan pipa muffler itu ada hitungannya lho…. yang paham para insinyurnya

Jemuran :

Safety Riding : Memahami “Bahasa Tubuh” Truk Besar (Bag-2)
http://kanghakeem.wordpress.com/2014/03/11/safety-riding-memahami-bahasa-tubuh-truk-besar-bag-2/

29. aripitstop - 12 March, 2014
30. haryudh4 - 12 March, 2014

Saya punya saran kang, kali aja bisa disampaikan ke pihak terkait…

Soal knalpot, kenapa gak dibuat seperti peraturan SNI aja? Jadi kan nantinya untuk mengetahui knalpot itu legal untuk penggunaan umum (jalan raya) atau tidak, jadi mudah membedakannya… Misal contohnya, knalpot yang legal untuk jalan raya ya dikasih emboss SNI.

Toh dalam kasus helm aja bisa tuh, kenapa di knalpot enggak🙂

Taufik - 12 March, 2014

nah ini yang jadi masalah dilapangan
belum ada regulasi dan standarisasinya yang tersosialisasi baik soal muffler . . mana yang bisa dipakai di jalan umum . . .

31. Roti Goreng - 12 March, 2014

Tapi harganya itu lho Om. Seharga sama R9. Kalau R9 kan sudah jelas main material titaniumnya. Kalau ini? Ngubek-ubek masih belum dapat info. Padahal minat lihat Sakura muffler buat GT125. Bentuknya gede + suaranya ngiiiinggggg di youtube.

antotrd - 12 March, 2014

di blog ipanse ada infonya kok.. katanya knalpot sakura ini d jual di dealer yamaha cm ga semua dealer kayaknya

Roti Goreng - 12 March, 2014

Saya sudah tau kok Om sama harga-harga detailnya. Cuma yang masih penasaran itu bahannya.

Sakura - 14 March, 2014

Z1 racing Titanium
R6 racing Titanium & carbon
R15 racing Stainless steel

32. MotoGP - 12 March, 2014

sek penting desibel le mengko ndak keno tilang pak polizi prit”

33. MotoGP - 12 March, 2014

usulan yang bagus smua barang kalo aman mmg ada tanda SNI SNI ben ra kena semprit”

34. bikerlover250 - 12 March, 2014

ga suka kenalpot bising pa haji
standar aja buat harian cari aman…

35. anggora - 12 March, 2014

wahh…… sakura itu produk lokal to wak haji,,,, mantep ya udah kwalitas dunia berarti….. semakin bangga j nih lahir di indonesia…. hehehe

Taufik - 12 March, 2014

soal brand saya nggak tau itu asli Indonesia atau jepang . . . tapi plantnya di cikarang

IGO Lover - 12 March, 2014

sepertinya produk si Jepong, bukan indonesia, namanya aja sakura🙄

pak tarno - 12 March, 2014

hoka-hoka bento juga dari Indonesia, padahal terasa banget aura jepangnya

36. hayyu motor - 12 March, 2014

Knalpot nya tim satelit…tapi kwalitas wahid:mrgreen:

37. Letter AB - 12 March, 2014

Wah..itu tempat kerja tetangga sebelah rumahku PT Sakura Java Manufacturing Indonesia aka SMF..di kwsan EJIP Cikarang vendor mufler untuk semua product motor Yamaha

38. exobar - 12 March, 2014

Mantap neh….. jd pengen minang

39. Lombok botol - 12 March, 2014

kira2 brapa harga knalpotnya wak haji.?

Taufik - 12 March, 2014

belum launching ni . . . apa lagi yang nempel di motor balap mungkin sifatnya masih prototipe, cmiiw, imho

40. chep fabregas - 12 March, 2014

mangstab kang hajji suara ne koyo oppo iki ?

peyek - 12 March, 2014

koyo marwoto nangis nggulung2,,, njaluk honda tiger,,, ora di wei bapake,,,😆

41. 0yoo - 12 March, 2014

resiko “anda memasuki jalur tertib lalu lintas”

42. Roy (Sempak Operpret) - 12 March, 2014

mudah2an ada knalpot buat bebek 2 tak ane.
kalo suara nya ngencring n lebih OK dari YY Pang tak ganti…

hahaha

43. potretbikers - 12 March, 2014
44. kuncung - 12 March, 2014

Info dari temen aneh yang gawe di yimm, semua muffler yamaha di indonesia buatan pt sakura. Sama ama yang bikin muffler racing gak tuh pabriknya

45. Dreadlock - 12 March, 2014

Kalo knalpot di eropa macam akrapovic, leovince, zard gitu yang versi street legal.

46. teguhbk - 12 March, 2014

Dan tidak semua p*lisi mengetahi tentang desibel, malah ada yang nanya desibel itu apa? (pernah mengalaminya). Intinya p*lisi itu jika nglihat motor pakai knalpot free flow langsung tilang titik gak pakai protes, gak peduli desibel rendah/tinggi. Apa segitu stup**nya mereka… 😔

47. paperiders - 12 March, 2014

percuma pake knalpot racing kena rajia pak polis entar..
suara cetar membahana asal standart pabrikan ga papa:mrgreen:

http://paperiders.wordpress.com/2014/03/12/sejarah-uh125-via-tpt-dan-njkb/

48. IGO Lover - 12 March, 2014

woh, beli yg seng-gulung aja biar bletaakkk😆

49. peyek - 12 March, 2014

mungkin brand dari jepang dan di mari cuman dapet lisensi untuk membuatnya doank,,,,

kalo lokal,,, kenapa namanya kagak bunga tahi ayam aja,,,😆

kan lebih ngendonesa,,,,:mrgreen:

50. click on this link - 12 March, 2014

There are people that believe that you do not have being married being in a committed relationship.
Unfortunately for cheaters who use anagram solvers, the tool would only
allow them to have lists of words they could build but not necessarily inform them
where to place it. He attracts sexy females who come onto him, and the man doesn’t learn how to say ‘no.

51. peyek - 12 March, 2014

liat aja ntar hasil balapannya,,,

kalo nanti si oper setruk R15 ini bisa ngasepin si cebong,,,
maka brand image si maria ozawa,,, eeh,,, si sakura,,, akan melambung tinggi,,,

tapi kalo sebaliknya,, si oper setruk keok ama cebong,,, ya si miyabi,, eh,, si sakura,, bakalan balik kampung ning jepun,,,,🙂

52. Salam 2,2 Km ditinggal 6 detik - 12 March, 2014

Suara knalpotnya pasti bikin dengkul FBH copot

Salam 6 detik

53. monkeymotoblog - 12 March, 2014
54. karSidi - 12 March, 2014

wah mantab nih.. akhir nya SMF merespon keinginan pasar(tepatnya keinginan saya)…
eman lo bila dia(smf)tidak memanfaatkan moment ini..dikenal di MOTOGP,INDOPRIX,vendor YAMAHA,dan tentunya BRAND JEPANG….akan meramaikan part aftermarket sini, terutama dari brand jepang yg sepi di sini.. kalopun ada segmen pasar nya “hai en”
kalo suaranya sesuai regulasi pastiya ada yg untuk daily use nih.. keren..dan semmoga harga terjangkau dan pilihannya tidak untuk yamaha motoraja dan dari motor “hai en” sampai “lo en”.

55. karSidi - 12 March, 2014

SMF kan sama ama SAKURA

56. sodiqcho - 12 March, 2014

Pernah baca peraturannya di mbah Edo kalo dibawah 150 cc itu 80db maks.
kalo ga salah, cuma ngukurnya dari jarak berpa meter?

57. dave - 12 March, 2014

harusnya balapan2 gini ada intermezo atw pesan nya,,
ky gini: jgn coba2 ini di jalan raya atw jalan umum

58. jaos_konsumen biasa - 12 March, 2014

Jadi sakura ini cuma buat brand ymh aja kah mas?

tdn - 12 March, 2014

yang ane tau sakura khusus buat yamaha dan yutaka khusus buat honda, kalo suzuki dan kawasaki gak tau ane

jaos_konsumen biasa - 12 March, 2014

Oo….eksklusif tho. Kirain ada buat ke brand lain, cnth ke kawak jg. Sip…sip..

kuncung - 12 March, 2014

Klo dah main d after market bisa jadi untuk allah merek, tapi untuk yang muffler standart khusus kirim ke yamaha kayaknya. Tapi tergantung jika ada permintaan dari pabrikan lain aku yakin akan dilayani juga. Duwit masa da tolak

59. ipanase - 12 March, 2014
60. mantan kacung - 12 March, 2014

Mantep cuk… Btw, sakura/smf berdiri tahun berapa wak haji?

61. Rollerman - 12 March, 2014

apakah tahun ini Tech3 ttp pakai Sakura?? soalnya M1 Aleix pakai Akrapovic, kayaknya kebalik

62. 4G92Mivec - 12 March, 2014
63. Salam 2,2 Km ditinggal 6 detik - 12 March, 2014

Ciri- Ciri Motor Balap ;

1. Fairing bukan naked ala cebong
2. Stang Jepit bukan stang komuter ala cebong
3. Ban Besar bukan ban sepeda pancal ala cebong
4. Delatabox bukan Jemuran ala cebong
5. Swing Arm blakang banana alumunium die cast bukan arm tahu ala cebong
6.Tutup tangki Rata bukan tutup tangki stupa borubudur ala cebong
7. R15 pantes koar2 buat jenjang balap ke MotoGP sedang Cebong pantasnya balapan di Baskom

Cebong bikin malu kalau dilihat pembalap Mancanegara.

Salam 6 detik per lap

64. AR - 12 March, 2014
65. edi - 12 March, 2014
66. edi - 12 March, 2014

http://www*sakura-kogyo*co*jp/english/jigyosho*html

PT nya kecil nyempil di pojokan deket PT Aisan Nasmoco Ind.

412 - 12 March, 2014

Kecil…??? Salah liat x bro…!!!

Sakura - 14 March, 2014

yuk berkunjung ke Sakura

67. yurry1 - 13 March, 2014

Hidup produk Indonesia! !!!!
Maju terus yamaha! !!!

68. deky irawan - 20 April, 2014

Saya sudah pakai knalpot sakura ini hampir setahun yang lalu di motor yamaha Xeon saya mas… performa nya bagus dan suara memang lebih beda dari pabrikan lain. Suaranya pernah saya posting di you tube alamatnya http://www.youtube.com/watch?v=oWW9IKH7YCw
berkali kali knalpot saya di tawar orang tapi ga saya lepasin krn sudah cocok banget hahaha

69. ariefsetiyadi - 22 April, 2014

di dealer deket rumah belom ada jual, mbak2nya ditanya juga belum tahu.. duh dek. kira2 kapan ya dijual bebasnya,, mantab ini.


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: