jump to navigation

Siang ini Waktunya Nyicipi Ducati Superbike 899 Panigale dan Monster 796 di sirkuit sentul 13 March, 2014

Posted by Taufik in Ducati.
Tags: , ,
trackback

460x110rev_feb21

uk460x110feb

panigale899#00

Bro sekalian, Hari Kamis ini adalah waktu yang ditentukan Oleh Ducati Indonesia kepada media dan beberapa Blogger untuk mencicipi performa serta segala aspek riding dari dua motor baru mereka yakni Ducati Superbike 899 Panigale dan Ducati Monster 796. yap kedua motor ini sudah resmi dirilis oleh Ducati Indonesia dan dibandrol seharga : Ducati Panigale 899  Rp 398 juta, sedangkan Monster 796 seharga Rp 310 juta.

banner-440x100

banner-460feb14

899_panigale_14

Jujur TMCBlog Exciting banget mendapatkan Invitation ini secara sempat pertama kali menaiki 899 panigale atau biasa disebut baby Panigale dulu saat pameran di depan Ducati Corse Hospitality, Sirkuit Marco Simoncelli di Misano Italia. Saat dinaiki walaupun statis koq terlihat Motor ini cukup friendly . ..  hmmm gimana nanti saat di geber di sirkit sentul, apakah lebih friendly dari pada kakak nya sang 1199 Panigale? . . . yang pasti peak power akan lebih kecil dibanding sang kakak. FYI, Panigale 899 ini memiliki tenaga sebesar 148 hp pada 10.750 rpm dan torsi 99 Nm pada 9.000 rpm . ..  tmcblog akan certakan nanti kesan perbedaannya.

ducati-monster-796

Yang kedua adalah Monster 796 . . . sejatinya Monster 796 ini mirip seperti monster 795 silahkan lihat headlampnya, sasis depan, mesin L twin . .  perbedaan paling signifikan ada di swing arm belakang, Ducati Monster 796 menggunakan tipe swing arm single side sedangkan Monster 795 mengunakan double side swing arm . . .

test_795#4

🙄 saat test 795 di Kuiburi, Thailand

monster696

🙄 nyicip Monster 696 dengan werpak pinjeman😀

bicara Monster 795, tmcblog boleh dibilang cukup kenyang ngetest Motor ini . . . yap tmcblog menjadi salah satu media tingkat Asia yang mengetest Motor ini saat Asia Launching di Thailand. Saat itu tmcblog mencoba motor ini di jalanan umum antara Huahin-kuiburi Thailand. selain perbandingan dengan 795, tmcblog mungkin akan bahas juga perbedaan Monster 796 dengan Monster 696, secara tmcblog juga sempat kenyang menggunakan Monster 696 baik saat track day maupun sempat Race di Sentul sebagai wild Card😀 . . . so, sampai nanti ya bro . . . semoga Cuaca sentul bersahabat dan kita semua sehat wal afiat . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments

1. ipanase - 13 March, 2014
bikerlover250 - 13 March, 2014

bloger laen jngn ngiri ya…..

aripitstop - 13 March, 2014

ikut

rezaholic - 13 March, 2014

asekkk.. nyicip moge mas taufik.. ditunggu hasilnya😀

Share: Software penghitung performa kendaraan😀
http://rezaholic.wordpress.com/2014/03/13/share-berbagai-software-pengehitung-performa/

motoblast - 13 March, 2014

weleh..aku ngincipi pecel wae wes..haha…bonceng pan..gowo gorengan pisan..🙂

http://motoblast.org/2014/03/13/koleksi-kumpulan-modif-yamaha-new-vixion-motoblast-selama-setahun-ngeblog/

2. ipanase - 13 March, 2014

899 cuma beda tipis sama 1199 harganya….

Aan Kiye - 13 March, 2014
mpaja - 13 March, 2014

just share. keep safety riding
sugengrahmanto.wordpress.com/2014/03/06/waspadalah-pengakuan-mengejutkan-alasan-kenapa-banyak-pengendara-motor-tewas-terlindas-mobil-truck-maupun-bis/

itsuki minami - 13 March, 2014

kang ipan ngebuuutt,,pake’ panigale apa jambakan setan nih??
atu jangan” jambakan iblis?? (4 mesin Ninja RR di lakban jadi 1 jadinya 2 tak 600cc 4 silinder)….
wakakakakakakk

ipanase - 13 March, 2014

kakkaaaaaaa

hulssay - 13 March, 2014

beuh keren..

ipul - 13 March, 2014

Bukannya 1199 harganya 700an om ipan??

3. rifky - 13 March, 2014

joaas

4. nubi - 13 March, 2014

Sippp

5. rama - 13 March, 2014

a

6. ipanase - 13 March, 2014

nunggu perbedaan rasa ducati 795 vs 796, apakah mono arm vs double side terasa beda, eh panigale juga

devi kurniawan - 13 March, 2014

1199-899 => single-double, 795-796 => double-single…
dibolak-balik…

http://devmoto.blogspot.com/

jackalride - 14 March, 2014
7. potretbikers - 13 March, 2014
8. ipanase - 13 March, 2014

selamat desmo

9. kalel - 13 March, 2014

Gileeee

10. Berita Otomotif - 13 March, 2014

ikut wak haji🙂

11. gagas - 13 March, 2014

Waduh, ketinggalan nih…

12. belalangmerah - 13 March, 2014
13. ardoid - 13 March, 2014

Hari ini nyoba taon depan mboyong satu

14. badak - 13 March, 2014

jus gindus

15. jetwan tumpaker - 13 March, 2014

ZX-14R atawa Z1000 kapan Wak?

Taufik - 13 March, 2014
jetwan tumpaker - 13 March, 2014

wah juni 2013, ane belum sotoy di bloggsphere R2 deh, hehe

jetwan tumpaker - 13 March, 2014

ehh Februari dhing

16. itsuki minami - 13 March, 2014

weeeeehhh,,warunge wes rame…
gasss pooll wak kaji!!!!

devi kurniawan - 13 March, 2014

ga pernah sepi bro…

http://devmoto.blogspot.com

17. peyek - 13 March, 2014

pertamax😀

jetwan tumpaker - 13 March, 2014

berapa liter Pak? dari angka nol yaa..😀

18. ahacorp - 13 March, 2014

amin ya Alloh…semoga wak haji beserta keluarga di berikan keselamatan dan kesehatan sehingga bisa meberikan tambahan wawasan beliau mengenai kendaraan roda dua pada khususnya

Taufik - 13 March, 2014

amiiin, mudah mudahan semua kita semua sehat mas bro

19. motor batangan - 13 March, 2014

Nitip Kang, coba rasakan, telusuri, cari tau, tanya tanya, yang intinya apakah bener motor monokok kaya 1199 dan 899 ini ga enak ditekuk, depannya lebih ‘nutup’ gitu, dibanding sport bike lain yang pake sasis.

Ini asumsi gue aja sih. Karena gue rasa frameless Ducati ini teknologi belum mateng. Di motogp pas pindah ke frameless langsung jeblok, pun begitu di wsbk sejak pake panigale. Tolong bandingkan gimana rasanya? Itu aja penasaran saya. Soalnya ngiler sama 848, tapi bentar lagi 899 rilis. Jadi ragu kalo frameless ntar ditekuk ga enak tapi ga bisa dapet 848 lagi😦
Krn gue rasa motor Ducati terbaik adalah yg generasi sasis trallis, 848 dan 1198.

Taufik - 13 March, 2014

kalo 899 dan 1199 sama ergonominya . . . sudah dipastikan buat rider mungil kayak saya lebh asik pake panigale series, jarak jangkauan setangnya lebih reachable, imho .. . oke nanti di rasakan gimana bantingannya

dhanyfirdaus - 13 March, 2014

Mungkin ini bisa jadi gambaran. Ane copy dari artikelnya Mbah Dukun.

“Pierobon – penyuplay sasis bagi Ducati

pierobon sebenarnya bukan nama asing bagi Ducati SpA. maklum mereka adalah penyuplay sasis dan khususnya sub frame bagi tim WSBK ducati. tidak heran saat mereka membuat trelis frame bagi panigale semuanya bingung, kenapa mereka melakukan hal tersebut. karena bukan tanpa Alasan Pierobon melakukan hal seperti itu.

Selain aura classic ducati kembali, ternyata dirumorkan pengendalian Panigale pun meningkat drastis dibandingkan dalam kondisi framless. Sebuah hal yang amat sensitif bagi Panigale dan divisi R&D ducati itu sendiri

AL - 13 March, 2014

wa haji setangnya lebih reachable tapi price belum yak??? hehehehe

20. motor batangan - 13 March, 2014

Oh trus apakah untuk generasi monster kecil di Indonesia hanya akan ada 796 aja yg dijual? Soalnya 696 enak dipake, tapi terakhir gue tau cuma tinggal 795 aja yg impor Thailand. Rasanya ada beberapa part spek down di 795 jadi kurang ngiler.

21. dexter - 13 March, 2014

Keren…keren…

22. olish shinici - 13 March, 2014

marem wak haji

23. mantan kacung - 13 March, 2014

Mantep wak haji…!

24. #034 - 13 March, 2014

Waah kduluan deh icip2nya tu baby panigle…
Si bos dsni sbuk ae sih..
Hiks
*akurapipi..
http://prestigesotomobile.wordpress.com/2014/02/20/seputar-club-bmwcci-cirebon-chapter/

25. Pamiarsa Tea - 13 March, 2014

Wooww mongstor seharga jeng ivah… ajibh lah.

26. anggora - 13 March, 2014

wahh….. wak haji nyobain mogehhh teruss….. pengenn wak……😀

27. iyan - 13 March, 2014

pengeeeeen

28. Bapak'e Salma - 13 March, 2014

cocok

29. Ajey - 13 March, 2014

Semoga baik2 saja wak baik diperjalanan maupun saat test ridenya. Btw asik bener ya wak haji nyicip motor ratusan juta itu. Ngiler ane hahaha

30. dave - 13 March, 2014

hadeh,, pengen nyobain neh motor,,
tapi ngeri2 gt,, beugh..

31. abdi - 13 March, 2014

Keren Wak….

32. dadang - 13 March, 2014

hati” bang haji. semoga sehat selalu.

33. kudo78dk - 13 March, 2014

Lha dalah…. filsafat ninjanya diterapin bener, dari planning sampe pendistribusiannya semuanya silent….

http://78deka.wordpress.com/2014/03/13/tehnologi-barat-hasil-ngrampok-dari-asia/

kudo78dk - 13 March, 2014

woh….komen ninja nyasar di marih…punten wak

34. Roy (Sempak Operpret) - 13 March, 2014

kok pake werpak pinjeman wak aji? lha wong kemaren ada yang pake ER6F aja pake sendal jepit, kaos oblong ama celana hawai kok. saya coba ikutin pake si cebong di spido saya tembus 80kpj tapi dia makin jauh di depan. kekx masuk 90-100kpj tuh.
😉

35. raisrajab - 13 March, 2014

salut sm wak haji yg sudah mencicipi berbagai macam jenis motor dr cc kecil sampai yg diatas 1000cc.gimana jambakan yg 1000cc wak haji..

36. monkeymotoblog - 13 March, 2014
37. littlewawan - 13 March, 2014

kerennn… ts nya mau beli tipe ducati yg mana?

38. Arobz - 13 March, 2014

Ducati Peningpale (Hargane) :v

39. warungasep - 13 March, 2014
40. Mamayoukero - 13 March, 2014

Motor Impian Saya Wak Haji .🙂

41. bordiranku - 13 March, 2014

nyicip ducati, spaghetti, fetuccini, macaroni hmmm rico delicosooo

42. warungasep - 13 March, 2014

Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: