jump to navigation

Kenapa Movistar Yamaha MotoGP Team Nggak Mau Ikutan Open Class ? 22 March, 2014

Posted by Taufik in motogp.
Tags: , , , , ,
trackback

AHM Oil EksNus 460x110

uk460x110feb

yamaha_new_team_logo3

Bro sekalian, beberapa jam kedepan Sirkuit Losail yang saat ini terang benderang oleh sinar matahari akan berangsur tergantikan terangnya oleh terang Lampu disepanjang Track dan  tentu saja, Free Practice  4 dan 2 sesi Kualifikasi akan menghangatkan Sirkuit Yang cukup megah ini. Dibalik itu beberapa waktu yang lalu Jurnalis disini banyak yang pengen tahu banget apakah kedepan Honda dan Yamaha Factory akan  Ikut regulasi Open Class  . . . seperti Kita ketahui Jawaban Honda Tidak , Jawaban Yamaha pun tidak . . . namun apa sebabnya tidak ? . . .kita simak dari Kubu Yamaha dulu ya bro . .

banner-440x100

banner-460feb14

Adalah Lin Jarvis yang menjelaskan kepada speedweek bahwa Penyebab Utama Yamaha Factory racing yang kini membawa Bendera sponsor Movistar adalah karena Kompetitornya Honda. Honda belum mau ikut Open Class sehingga Yamaha pun merasa belum perlu ikut Open Class. Lin Jarvis menambahkan Bahwa Tujuan Yamaha adalah mengalahkan Honda dalam kondisi kekuatan Yang head to head, Jika misalnya Yamaha Menang dalam opsi Open Class terhadap Honda yang masih di factory Class, Buat Yamaha kemenangan itu menjadi Hambar dan akan tidak membawa kepuasan.

Pendapat Lin Jarvis tentang Ban Kompon Lembut untuk Open Class

dalam wawancara dengan Speedweek pula Lin Jarvis pun menyatakan bahwa menurut pendapat pribadinya, untuk Tim Yamaha forward racing dan Tim Ducati, mesin mereka adalah mesin factory yang boleh dibilang nggak jauh berbeda  gap teknologinya dengan Motor M1 maupun RC203V . . . menurut Lin, Ban lebih lunak adalah regulasi bawaan dari jaman Kelas CRT dimana Pemberian ban lebih lembut untuk mengejar gap performance antara mesin CRT dan mesin factory . . . Nah jika sekarang mesin Factory Class dan Open Class Sudah 11-12 kayak gini, menurut Lin sudah nggak perlu lagi dibutuhkan ban dengan spesifikasi lebih lunak untuk tim Open Class.

Lin Pun seakan mengajak untuk mengevaluasi pasca race Malam Losail esok . ..  Bila Tim Open Class masih bisa lebih cepat dari Tim factory Class, menurut lin ada yang salah pada regulasi Open class . . .  hmmm . .. bagaimana menurut pendapat mas bro sekalian?

Taufik of BuitenZorg

Comments

1. gaaralovers - 22 March, 2014

Sip!

eles - 22 March, 2014

Dorna amburadul..sobek-sobek..

devi kurniawan - 22 March, 2014

team factory klo terlalu dibatasi juga ga asik, kalo pada ngambek bisa bubar motogp, di sisi lain klo 4L juga bakal bosen penontonnya. dengan berjalannya waktu mungkin aturan yang berlaku sekarang bisa dikaji ulang demi kepentingan semua pihak, termasuk penonton setia motogp.

http://devmoto.blogspot.com/2014/03/kawasaki-ninja-250-rr-mono-race-livery.html

Rony Wijaya - 23 March, 2014

sedih banget liat Rossi di posisi #10😥

jangan lupa nanti malam jam 11 start moto 3, jam 2 pagi baru motogp
http://www.ronywijaya.web.id/2014/03/jadwal-MotoGP-2014.html

2. gaaralovers - 22 March, 2014

A

3. mfariseka - 22 March, 2014

Tanya kenapa?

Aan Kiye - 22 March, 2014
Mas Sayur - 22 March, 2014
Lovemotobike - 22 March, 2014

Persaingan abadi,, yamaha gentlemen nih yee…tapi pembalapnya pada ngeluh dah

———————-

curhatan rossi….

http://lovemotobike.com/2014/03/22/valentino-rossi-sudah-lama-aku-tidak-merasakan-motor-yang-sangat-lambat-di-moto-gp/

4. gaaralovers - 22 March, 2014

Mantap!

5. Biru - 22 March, 2014

begicu ya…

6. jetwan tumpaker - 22 March, 2014

Gengsi, terutama dgn HRC, hehehe

7. bark.. - 22 March, 2014

emmm.. gengsi donk

8. paperiders - 22 March, 2014
9. bark.. - 22 March, 2014

kacau yaa kalo semua tim pabrikan kalah sma open class!😀

10. Junior - 22 March, 2014

absen.. sepi nie..

11. IPY - 22 March, 2014

pingin liat team satelite & open class bikin factory team ngga bisa berkutik banyak….tentu lebih seru seperti di formula 1…..dimana factory racing ngga ada taringnya😀

baris93 - 22 March, 2014

team satelite bukanya masuk category factory team ye..? (satelitenya Yamaha dan Honda maksdnya)

12. fb wong deso - 22 March, 2014

6

13. mantan kacung - 22 March, 2014

Gile lu ndro… Kalo Yamaha turun kelas ke open class, lha terus sing ngancani Honda ning factory class sopo ek? Suzuki? Masih tahun depan bro…tur yo mboh midun neng factory/open class. Tur kowe gelem nek lorenzo/rossi dadi rider open class? Nek saya sendiri yo wegah…

Nb: kang taufik, tulisan RC203V harusnya RC213V kang…

baris93 - 22 March, 2014

yo gak papa, toh kalo menang juga naik podium yg sama.

14. kang onar - 22 March, 2014

nyimak. . .

15. fb wong deso - 22 March, 2014

wak haji. . . Trans 7 sinyaly ilang lg nih. .tiap mau motogp.
Knpa ya

16. ᅫᅫᅫTORRESᅫᅫᅫ - 22 March, 2014

Woooowww bisa cucuk cucukan

17. kang onar - 22 March, 2014

Shell Advance Asia Talent Cup 2014 kabarnya gimana ya?

18. guhi - 22 March, 2014

oks

19. woko - 22 March, 2014

tim factory mulai ketar-ketir nih.

20. Daffa - 22 March, 2014

Sangat aneh….Team Factory berinvestasi
Jutaan euro di kalahkan dengan Open Class
. Sepertinya regulsinya perlu di tinjau ulang deh….

baris93 - 22 March, 2014

nyewa atau membeli motor opennya team factory sama-sama ngabisin duit keles..

21. baris93 - 22 March, 2014

woh.. Yamaha ikut-ikutan HRC nolak, jika benar-benar udah terbukti.

22. gundoz - 22 March, 2014

nggak papa, biar setahun ini satelit berjaya
masak yg juara kamu lagi kamu lagi
factory lagi factory lagi😀

baris93 - 22 March, 2014

kalo satelitnya yamaha ma honda jga gak ngefeklah..

23. Sanghyangasmara - 22 March, 2014

Yamaha mulai buka suara… Pirate on the board ^,^

24. wen - 22 March, 2014

kita lihat hasil nya

25. kyuteimyut - 22 March, 2014

kalo honda paling gak jauh dari riset riset riset …. balapan riset bro

26. guhi - 22 March, 2014

trus kalo ada yang salah dengan regulasi,mau diapain wak?ubah regulasi lagi?memang aturan bisa berubah seenaknya gitu wak?kalo untuk ducati mungkin karena melihat ada “sesuatu” dalam strategi ducati,pengecualianlah anggap dorna kecolongan. kalo misalnya ternyata di race yang podium alien lagi,trus masa regulasi mau dirubah lagi?menurut ane kalo berubah-berubah terus,koq kaya dagelan aja ni regulasi

27. kudo78dk - 22 March, 2014
28. cah ndeso - 22 March, 2014

jadi judulnya yamaha gengsi atau jaim nih ya…

29. kyuteimyut - 22 March, 2014

penggunaan ban lembut adalah regulasi lama untuk tim crt yang taon kemaren mesin nya kaya kura kura. tahun ini apakah masih kura kura ? kura kura berturbo+fasilitas yang wah..

30. mocil - 22 March, 2014

kl menurut sy ban ga jadi masalah. kl ban lunak cepet habis tp enak buat nikung tp top speed menurun. lihat espargaro sm rossi aj top speed beda ampe 10 km/jam. justru masalah besar ada pada bbm yg terpaut 4 liter. seharusnya dikurangi jadi 2 liter saja.
tp sy juga heran biasanya lorenzo di fp bermain di 1 menit 55 detik tp kini bermain di 1 menit 56 detik

jongos - 22 March, 2014
31. warungasep - 22 March, 2014
32. Bayu - 22 March, 2014
33. gajah vs burit - 22 March, 2014

trnyata nggak di sini atau di moto gp dan juga para FBnya dari jaman nenek moyang yamaha ma honda dah saling tekuk menekuk

….

34. kenthoet - 22 March, 2014

wooohh panas iki.. Y vs H😀

35. anggora - 22 March, 2014

wahhh….. perang yamaha – honda
sampai siapa yg akhirnya mengibarkan bendera putih….

36. Orin Bernun - 22 March, 2014

efek tutscrin.. kata2 wak haji blepotan.. hehehhe..
http://androidsigli.wordpress.com/2014/03/22/qatar-motogp-fp3-2014/

37. kebo ijo - 22 March, 2014

kl honda sikape berang dg muka merah berkata: hai dorna..!! apa”an ini, dmna ktegasan loe..!!! masak balap jd amburadul gni, masak kita yg udh ngluarin dwit bnyak malah d kepretin OC, ini smua gara” loe….(smbil nunjuk dorna)

ymha yg da d dkat hnda bilg: (smbil mnepuk pundak hnda) Ehh.. tonk..!!! lawan loe tuch gue, jgn loe ngiri ma OC, biar dorna botak rmbutnya mkir regulasi yg pnting tarung kita hrus smpe tuntas, biarpun kita d kepretin OC biarlh “ora sah ngurus” tarung kita harus jln terus….
po ra isi d rewangi poro FB bengkerengan nec awak e dwe mlayu melu OC……
😀 sorry guyon wak😀

Beqicot - 23 March, 2014

Wakakka…
Ntar aku lagi bayangin ekpresi para artisnya…

38. jongos - 22 March, 2014
39. fa74 - 22 March, 2014

Setujuh ma om lin…

40. enoanderson - 22 March, 2014

Salute buat Yamaha Movistar, , , 2 Jempol deh persaingan Yamaha vs Honda….
Ducati ? ? Ahhh Masih jauh….

41. Reza - 22 March, 2014

Telat kl Lin Jarvis ngomong gitu sekarang. Mestinya sblm tentuin masuk ke Factory, evaluasi banyaknya keuntungan Open dibanding keuntungan Factory. Apa kalo Honda masuk ke kali, Yamaha mau saingin jg masuk ke kali? Kadang, harus ada yg buat terobosan dan kadang ga perlu ikut arus, spt Ducati skrg

42. Orin Bernun - 22 March, 2014

buat yang pengen nonton live motogp semua sesi
http://androidsigli.wordpress.com/2014/03/22/nonton-all-sesi-motogp-2014/

43. agusto77 - 22 March, 2014

Judulnya yamaha ikut2an. Wkkkkkk

44. jauaeotz - 22 March, 2014

gak di ban doang, jumlah bensin juga pengaruh. semakin banyak bensin mesin bisa disetting lebih ngacir. mesin OC aja gk difreeze kok jadi ada pengembangan mesin trus

45. Gombloh - 22 March, 2014

Seteru abadi

46. superior_red - 22 March, 2014

Kalau sampai balapan nanti pabrikan kalah,berarti senjata makan tuan bagi yamaha,pastinya niat yamaha nyewakan M1 ke tim opennya buat mukul RCV1000R dari honda,lucunya gak hanya RCV1000R,tim pabrikan yamaha sediripun dibuat kewalahan

kebo ijo - 22 March, 2014

engga uga… bg ymaha si aleix tu bg lab brjalan tuk mnguji kmampuan aleix, shngga dya layak naik klas ke factorynya ymaha tuk mnggantikn 46 & 99 bl mreka kluar / pensiun….

47. bead - 22 March, 2014

dagelan tingkat dewa…..
nonton aja toh gratis wk wk wk

48. kaligangsa - 22 March, 2014

ada proyek besar d balik agenda dorna

49. Nobita - 22 March, 2014

setuju banget….
memenangkan pertarungan secara head2head melawan honda yang punya sumber daya dan sumber dana melimpah akan menghasilkan kepuasan tersendiri bagi yamaha…
dengan sumber daya dan dana yang bahkan lebih minim dari ducati, yamaha tetap bisa sukses mempecundangi honda…

50. abuabbas1 - 22 March, 2014

tanks up datenya
tips trik mekanik motor, http://www.auto-champion.blogspot.com

51. B4rU5 - 22 March, 2014

harusnya spec mesin dan ECU sama plek.. jadi skill rider sangat dieksplore abis2an, kalo gini mah,, taon depan pada hijrah ke open class semua, tapi rapopo, jadinya permainan seimbang.. #cumanonton… =D

kanghakeem - 23 March, 2014

emang itu tujuannya bro… diharapkan tahun 2016 (cmiiw) semua tim pakai ECU dari dorna, jadi ada distandarisasi. perihal sekarang belum semua, kan itu bentuk negosiasi dorna ke tim pabrikan yang ngotot nggak mau dibatasi, imho… lho ya

http://kanghakeem.wordpress.com/ <– tips safety riding

zzz - 23 March, 2014

klo regulasi seimbang buat semua tim, kesempatan buat tim lokal indonesia turunkan rider nasional….mbah darmo dengan motor krypton desmodromic enginenya. aplaus plokplok2🙂

52. KUDA jingkrak - 22 March, 2014

ya bner wak.gak ada gengsinya jika Yamaha msuk OC llu bsa mengalahkan Tim pbrikan honda.. Bukan kmenangan racenya yg ingin dklahkan oleh yamaha,tpi tekhnologi honda itu sndiri yg ingin ditaklukan oleh yamaha😀
ga sbaar liat suzuki di motoGP… mudah”an aja ntar msuk team factory.biar rame team pabrikannya..

53. sinjo - 22 March, 2014

kalo soft kompon dah di hapus tapi masih bisa podium juga apa lg yg perlu di evaluasi?

54. monkeymotoblog - 22 March, 2014
55. angel - 22 March, 2014

menanti head to head movistar yamaha vs repsol honda

KUDA jingkrak - 22 March, 2014

yg menang pertamina😀

56. cahyadip - 22 March, 2014
57. 0yoo - 22 March, 2014

ini masalah gengsi konstruktor
tp apa ini bertahan hingga 2016? kbr terakhir honda urung mengundurkan diri😀

58. belalangmerah - 22 March, 2014
59. peyek - 22 March, 2014

yang penting balapan besok seru

60. albeatles - 22 March, 2014

sama2 dlhat besok vis. Tim pabrikan pd galau

61. masshar2000 - 22 March, 2014
62. nivikoko - 23 March, 2014

Pemangkasan bbm dengan selisih 4 liter mungkin itu aja yang paling ngaruh. Karena untuk setingan motor factory akan se efisien mungkin dengan tujuan bbm akan dikondisikan dalam tangki aman sampai final race. sedangkan open class bisa sampai limiter dan melakukan seting dengan selisih 4 liter 20 – 25 lap sooo… 160 ml per lap udah sangat cukup untuk jadikan motor lebih bringas dibanding yang 20 liter. Tapi untuk honda dan yamaha salut persetruan sampai seperti itu…:mrgreen: http://www.nivikoko.wordpress.com/2014/03/22/revie-product-celana-pendek-sport-dan-jersey-mu-kain-dan-modelnya-jempolan-eeuyyyy/

63. Mercon C - 23 March, 2014

dilematis, regulasi biar bagaimanapun dibuat agar yang lain kompetitif, tapi aturan yang berubah-ubah malah bikin bingung

64. ripcord - 23 March, 2014

“Bahwa Tujuan Yamaha adalah mengalahkan Honda dalam kondisi kekuatan Yang head to head, Jika misalnya Yamaha Menang dalam opsi Open Class terhadap Honda yang masih di factory Class, Buat Yamaha kemenangan itu menjadi Hambar dan akan tidak membawa kepuasan.”
———————————————–
Wah saya suka komentar ini.. Dan memang bener, klo sudah dibantu regulasi buat menang, kemenangan akan hambar dan tidak membawa kepuasan..😀

65. ipanase - 23 March, 2014
66. dave - 24 March, 2014

oh rupanya seperti itu,,


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: