jump to navigation

AHM Tuntaskan Komitmen Injeksi 1 April, 2014

Posted by Taufik in Honda R2, Press Release.
trackback

blade

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) memperkuat kontribusinya dalam menciptakan udara bersih dengan menuntaskan komitmen yang dideklarasikan pada November 2011 untuk melengkapi seluruh produknya dengan teknologi injeksi. Dua model baru berteknologi PGM-FI diluncurkan AHM sebagai puncak implementasi komitmen ini, yaitu New Honda Vario FI dan New Honda Blade 125 FI.

 Teknologi ramah lingkungan Honda Programmed Fuel Injection (PGM-FI) pertama kali digunakan pada 1981 yang disematkan pada motor besar Honda CX500 Turbo. Teknologi ini berevolusi dan mulai diterapkan pada sepeda motor commuter pertama kali pada 2003. Di Indonesia, AHM mulai mempelopori penggunaan teknologi injeksi di Indonesia melalui model Honda Supra X 125 PGM-FI pada 2005. Selanjutnya komitmen tersebut diperkuat pada November 2011 dengan mengaplikasikan PGM-FI pada seluruh produknya. Sejak itu, AHM secara aktif meluncurkan beragam produk berteknologi injeksi dan menyiapkan layanan purna jual terbaik untuk mendukung misi penting ini.

 President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan teknologi PGM-FI memberikan banyak keuntungan untuk konsumen. Pengeluaran konsumen dapat lebih dihemat karena konsumsi BBM motor Honda menjadi lebih hemat dan perawatan komponen PGM-FI Honda yang mudah dengan garansi 5 tahun. Hal ini dapat semakin meringankan beban konsumen. Yang terpenting, konsumsi BBM yang lebih hemat ini juga mampu semakin menekan kadar CO2. Kadar emisi yang lebih rendah ini akan berkontribusi terhadap lingkungan yang lebih baik untuk masyarakat Indonesia.

 “Bahagia sekali hari ini kami dapat mengumumkan pemenuhan komitmen injeksi Honda sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan kecintaan perusahaan terhadap masyarakat Indonesia.”

 Di Indonesia, sejak mendeklarasikan diri untuk menggunakan teknologi PGM-FI pada November 2011, AHM telah merilis 13 model motor injeksi dalam kurun waktu hanya 2 tahun 4 bulan. Produk tersebut adalah Honda CBR250R, Honda CBR150R, Honda CB150R StreetFire, Honda PCX150, Honda Verza 150, Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI, Honda Vario 125 PGM-FI, Honda Spacy FI, All New Honda BeAT FI, New Honda Scoopy FI, New Honda Revo FI, New Honda MegaPro FI, dan New Honda Supra X 125 FI.

 “Dan dua produk baru berteknologi injeksi, New Honda Vario FI dan New Honda Blade 125 FI, bukan hanya sebagai penutup misi kami, tapi model-model ini juga memiliki daya tarik tersendiri. Kami sangat bangga dapat melengkapi misi kami melalui kedua model ini. Kami optimis model-model ini  akan menjadi pilihan favorit konsumen Indonesia.”

 Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan misi perusahaan tidak hanya dilakukan dengan mengembangkan produk baru saja, namun juga menyiapkan infrastruktur pendukung dan melatih para mekanik di jaringan bengkel resmi Honda atau AHASS dan menyosialisasikan secara aktif manfaat teknologi injeksi Honda terhadap masyarakat.

 Hingga Januari 2014, AHM telah siap melayani konsumen di seluruh Indonesia untuk produk-produk berteknologi injeksi melalui lebih dari 3.600 AHASS dan lebih dari 20.000 mekanik terlatih dan berpengalaman serta dukungan lebih dari 10.000 bengkel umum yang telah mendapat pelatihan khusus dari Honda.

 “Dengan sepeda motor teknologi PGM-FI, kami ingin dapat menemani masyarakat beraktifitas dalam mewujudkan mimpinya, sekaligus bersama-sama berkontribusi terhadap lingkungan yang lebih bersih. Terima kasih kepada masyarakat yang mempercayai produk injeksi Honda. Kami akan melanjutkan komitmen untuk senantiasa memberikan produk dan layanan terbaik kami kepada masyarakat.”

 Penerimaan positif masyarakat terhadap produk-produk injeksi Honda terus meningkat hingga saat ini. Sejak tahun 2005 hingga Februari 2014, total penjualan sepeda motor injeksi Honda tercatat 5.648.700 unit atau meraih 55% dari total pasar sepeda motor injeksi nasional. Sementara itu, pada dua bulan pertama tahun ini, sepeda motor injeksi Honda telah terjual 666.072 unit atau memimpin 66,5% pasar sepeda motor injeksi 2014.

 

 

Comments

1. Deren - 1 April, 2014

Pertamax

2. ipanase - 1 April, 2014

tiger sebelum injeksi suntik mati dulu, ( ngurangin pr )

3. cahyadip - 1 April, 2014

Tinggal tiger injeksi nih sisa🙂
http://cahyadip.wordpress.com


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: