jump to navigation

Kupas Honda New Blade 125 FI 2 April, 2014

Posted by Taufik in Honda.
Tags: , ,
trackback

460x110_april

uk460x110feb

2014Vario110_blade125161 (Copy)

Bro sekalian, sekarang Kita mulai membahas tentang salah satu dari dua motor baru AHM yang baru dirilis pekan kemarin Yakni Honda Blade 125 FI. Yup secara kasat mata tidak ada perbedaan antara Blade 125 FI yang baru ini dengan Blade 110 Karburator yang lalu . . . Namun secara Internal Beda banget . . .Oke mari Kita Mulai

banner-440x100 (5)_mar

banner-460feb14

2014Vario110_blade125121 (Copy)

Mesin 125 CC identik dengan Mesin Honda Supra X 125 FI

Mesin yang dicangkokkan ke Blade 125 ini adalah mesin yang sama dengan Mesin Honda Supra X 125 FI . . . Lho ini motor Racing, kenapa nggak pake mesin CS1 yang sudah jelas jelas lebih joss? Jawaban AHM yang terkuak adalah Karena walaupun beraura racing, Blade 125 masih ditujukan untuk penggunaan harian dengan spankonsumen yang luas . . .  Kalo menurut tmcblog mesin CS1 yang 125 cc LC itu bisa jadi disimpan untuk product Strategy selanjutnya . . .

2014Vario110_blade125009 (Copy)

Blade 125 FI ini awalnya memang diciptakan untuk berjibaku dengan Yamaha Jupiter Z1 . . kalo di lihat sih memang sudah head to head sekarang . . .AHM memasarkan New Honda Blade 125 FI S sebagai  varian single disc brake dengan harga (on the road DKI Jakarta) Rp 15.350.000 . . . nah ini speknya Mirip dengan Jupiter Z1 yang dibandrol 15,1 Juta rupiah bermesin 115cc dan single disc brake juga . . . beda 250 cc, beda 10 cc  . . . nahhh di adu bener bener dah

2014Vario110_blade125022 (Copy)

Nah dari upgrade mesin 125 cc ini secara performance, menurut pengukuran internal AHM . . . Blade 125 FI lebih cepat, lebih irit dan lebih ramah lingkungan dibanding Blade 110 karbu yang lama.

  • Konsumsi bbm Blade 125 FI 61,8 km/l -><- Konsumsi BBM Blade 110 lama 45,6 km/liter
  • akselerasi 200 meter Blade 125 FI 12,6 detik -><- akselerasi 200 meter Blade110 13,5 detik
  • Ketiga aspek emisi NoX, HC dan CO rata rata leih tinggi dari standar eur0 III

2014Vario110_blade125117 (Copy)

Dan ternyata selain mesin yang diperbesar kubikasinya, penggunaan gear belakang Blade 125 FI lebih banyak dibandingkan Blade 110 membuat Blade 125 FI lebih baik akselerasinya

2014Vario110_blade125025 (Copy)

Lebih irit dan lebih ramah lingkungannya Blade 125 bila dibandingkan Blade 110 dikarenakan penggunaan sistem Injeksi bahan bakar Close Loop dengan O2 sensor plus pengecekan terakhir yakni katalisator

Sasis Mirip sasis Supra X 125

2014Vario110_blade125082 (Copy)

Basis sasis Blade 125 FI yang baru sebenarnya sama dengan basis sasis Blade 110 lama . . . Bahkan sasis Supra X 125 FI yang bar pun mengadopsi sasis Blade 110 yang lama . ..  Yap sasis Blade memang di buat AHM dengan sifat dan modeling yang ditujukan untuk keperluan performa.

2014Vario110_blade125092 (Copy)

2014Vario110_blade125159 (Copy)

Kabel Gas tersembunyi dan sudah Push pull

Kabel gas Blade 125 FI sudah menganut sistem Kabel Gas push pull yang dapat membuat fel betotan gas lebih ringan . . . dan sepertinya model tali gas dobel gini sudah menjadi trend standar baru kabel gas ya . . . motor  apa saja dari lintas brand sudah pada beralih ke sistem pengkabelan double begini nih. Desain batok lampu dari Blade 125 FI sebenarnya mirip dengan Balde 110 . . . salah satu yang membedakan adalah . . . Blade 125 Fi lebkh rapih karena kabel semua tersembunyi di balik plastik Cover batok lampu

2014Vario110_blade125096 (Copy)

Fuel Tank diperbesar

Lebih irit, dan Fuel Tank diperbesar . . . jika Blade 110 Karburator yang lalu, punya konsumsi bbm 45,6 km dengan tangki 3,7 liter  . .  maka cuma bisa berjalan sejauh 168 km . . . maka dengan Blade 125, walaupun lebih cepat dan mesin lebih besar kapasitasnya . . . untuk 4,1 liter artinya pemilik bisa berjalan sejauh 253 km . . . beda 85 km tuuuh . . .makin lama jeda isi bensinya nih.

Oke jadi githu . ..  Tapi kesannya Nanggung ya . . . kenapa nggak sekalian dikasih Kopling Manual? hmmm mungkin karena kompetitornya Yakni Yamaha Jupiter Z1 Juga belum pake Kopling manual kali ya? atau mungkin menurut riset internal mereka bebek kopling maual pasarnya kecil? entahlah😀 . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

 

 

 

 

 

 

 

Comments

1. kesuwen antri - 1 April, 2014

Solar

Mas Odi - 2 April, 2014
aripitstop - 2 April, 2014
motoblast - 2 April, 2014
monkeymotoblog - 2 April, 2014
Gita W. ingin jadi Presiden - 2 April, 2014

TETEP AJA KAGAK TERTARIK PRODUK HONDA
DESAIN KATRO PLASTIK BODY EMBER PECAH

2. buki - 1 April, 2014

gambr e akeh

3. kesuwen antri - 1 April, 2014

Wooooh! Pertamax trxta!

4. ipanase - 1 April, 2014
5. aripitstop - 1 April, 2014

absen malam, blade jos

6. ipanase - 1 April, 2014

125, makin kencang dan irit

7. d3nggol - 2 April, 2014

podium joz

8. Rio - 2 April, 2014

Woooeeee ketiduran nih

9. abdi - 2 April, 2014

10 besar

10. KUDA jingkrak - 2 April, 2014

wuuuuuuzzzz….. Blade numpang lewaaaat😀
Dah bbrapa kali drombak,lom ksampaian juga kopling manualnya😀 hhmmm… Trus tamengnya ga kena permak juga…😀

11. paztiee - 2 April, 2014

weew250 cc…. 250rb kali…

12. Dre - 2 April, 2014

Mesin CS1 hidden strategy, pastilah mana mungkin udah investasi ratusan juta lebih mouldingnya di biarkan saja tdk dimanfaatkan, tp entah kapan…

13. honda - 2 April, 2014

mtor aneh,

14. peyek - 2 April, 2014

joz

15. nivikoko - 2 April, 2014
16. budi arlan aditya - 2 April, 2014

Absen malam😪😪😪😪😪😪😪😪

17. sosi - 2 April, 2014

motor jozz..

18. uutbeniandriyanto - 2 April, 2014
uutbeniandriyanto - 2 April, 2014

nyuuussss

19. potretbikers - 2 April, 2014
20. k14 - 2 April, 2014

jebule masih ngikut kompetitor trus kapan bikin terobosa di kelas bebek? apa takut gagal lagi kayak cs1?

21. munglulusanplaygroup - 2 April, 2014

Mending supri

22. hi hi hi - 2 April, 2014

Gw kok milih supra 125 aja, apalago kalau mesin sama plek gitu ecu ada yg beda kah?

23. Mas Odi - 2 April, 2014

bener2 mesin keluaran si supri alias kakaknya karisma dan kirana, memang jossss. bangga sama si supri.

jindut - 2 April, 2014

kebalik mas justru karisma duluan…..

Mas Odi - 2 April, 2014

oya salah satu tulis:mrgreen:

sip koreksinya😀

24. Mas Odi - 2 April, 2014

top speed tidak disentuh yang bang haji. karena rasio gearnya beda dengan new HSX 125. Memang rasio gear new blade 125 fi berapa ya bang?

25. androbeck - 2 April, 2014

supra versi sport ni motor

26. sinbe - 2 April, 2014

Wak haji udah tau neh kayaknya mesin cs1 mo nemplok di mtor apa.:mrgreen:

27. hayyu motor - 2 April, 2014

Setuju…jika ada yang tipe kopling manual. Jadi nggak harus modif mesin bagi yang minat versi kopling manual. Tapi…bengkel bakal kekurangan orderan😀

28. ridertasik - 2 April, 2014

Weww pertanyaan ane soal mesin cs1 d bahas jga dsni,ane nitip nya sama si om ghost rider😀
http://ridertasik.wordpress.com/2014/04/02/r15-rwb/

29. ridertasik - 2 April, 2014

Weww pertanyaan ane soal mesin cs1 d bahas jga dsni,ane nitip nya sama si om ghost rider😀

30. kebo ijo - 2 April, 2014

supri semprot….

31. abuabbas1 - 2 April, 2014

trims
tips trik mekanik motor terapan di jogja
http://www.auto-champion.blogspot.com

32. eiscell - 2 April, 2014

. beda 250 cc, beda 10 cc . . .
nahhh di adu bener bener dah…..

beda 250ribu … kali yak?😀

33. AryoBlackstar - 2 April, 2014

Cakep Sih.. tapi apakah bisa lebih laku? Biarkan konsumen memilih…
________________________________________________
Kulier Pecel Depan Pasar Beringjarjo Jogja.. maknyuus
http://aryoblackstar.wordpress.com/2014/04/02/kuliner-njogja-pecel-pasar-bringharjo-murah-swegeerr/

Modifikasi NVL di PArkiran Taman Pintar Jogja,. Modifan Pintar…
http://aryoblackstar.wordpress.com/2014/04/02/modifikasi-modif-nvl-new-vixion-lightning-gaya-streetfighter-sangar-kekar/

34. rudy - 2 April, 2014

” harga (on the road DKI Jakarta) Rp 15.350.000 . . . nah ini speknya Mirip dengan Jupiter Z1 yang dibandrol 15,1 Juta rupiah bermesin 115cc dan single disc brake juga . . . beda 250 cc, beda 10 cc . . . nahhh di adu bener bener dah ”

Mungkin maksud nya beda 250 ribu kang Haji.

35. hgt - 2 April, 2014

Makasih Pak Taufik, liputannya….

yup, sudah ganti mesin, tp sayang body ga berubah. Terutama lampu belakangnya yg ga bagus.

secara desain, lebih suka konsep Blade versi 1, dengan lampu utama di body.

mantap, 125 cc, tp lebih irit…

36. Gde - 2 April, 2014

Rasio sproketnya naik jd brp pak haji?

37. kebo ijo - 2 April, 2014

tampang semaki mirip si JUPE…

38. hanhan - 2 April, 2014

keren

39. pritikiew - 2 April, 2014

Brarti blade sama supra cuma beda bodi doang wak? Kaya metik series gitu ya?

40. jofrin - 2 April, 2014

Hmmmmm kameranya Pentax yaaaa🙂

41. Roy (Sempak Operpret) - 2 April, 2014

tanya wak aji…
itu power n torsi nya berapa?

42. Rollerman - 2 April, 2014

kalau Blade dkasih mesin CS1 kan ntar gak bisa ikut kejuaraan kang. kalau g salah peraturannya untuk bebek mesin melintang, bukan mesin tegak

43. ken39 - 2 April, 2014

bebek kopling ? Supra V… nasibnya ?😀

44. dave - 2 April, 2014

beda 250cc, beda 10cc maksud nya gmn toh mas?
beda 250rb mungkin,,🙂

45. nggandenz - 2 April, 2014

Jika mengingat supra double X dulu,yg sistem perpindahan gigi yg 1n234 dan manual clucth maka harga akan lebih naik.mngkin akan berpengaruh pada harga jual.Tp kenapa MX manual giginya N1234,Honda ga buat aja model girbox gitu ya? CMIIW😀

Roy (Sempak Operpret) - 2 April, 2014

cost down…

rdy - 2 April, 2014

bener bro mx lama kopling manual
sistem giginya N1234 sama seperti sistem yg dipakai moto gp seamless gearbox N 123456 ..hehehe

padahal teknologi moto gp lohh…bintang iklannya aja Marques Sotoshop

46. orong-orong - 2 April, 2014
47. monkeymotoblog - 2 April, 2014
48. caeng - 2 April, 2014

yg mas maksud mx gigi manualnya N 1.2.3.4 itu mx lama atw mx yg skrang mas..?klo mx yg lama mng sprti itu N,1,2,3,4 tp klo yg skrang 1,N,2,3,4,5 !!

49. xeoner - 2 April, 2014

ya dilihat saja di indoprik dan penjualan.kalau bebek honda yang laku supra sama revo

50. asep - 2 April, 2014

suara lebih silent yg 125 keknya…klo sy sih lbih seneng suara knalpot yg 110 cc lebih nyaring !!! …hehe

51. joe - 2 April, 2014

numpang nanya kang taufik perbedaan gearnya sama suprax gimana? apa torsinya lebih besar mengingat mesin sama, kalau seumpama iya apa bisa aplikasi gear blade ke suprax. nuwun maaf nubie tanya.

52. rdy - 2 April, 2014

pertanyaannya
kenapa honda menaikkan CC dr pada riset blade110 untuk mengimbangi Jupiter Z1
apakah ini cara instan, cost down.dan.tak perlu dana lebih untuk riset blade ???
padahal menaikkan cc adalah haram bagi fbh karena dikira cemen umtuk head to head…hheeehe

hmhmh kalau gini merasa konsumen sbg ekploitasi sell bagi perusahaan dong ??hmhm

budi - 2 April, 2014

commont parts bro..
skrg lbh oke commont parts drpd riset dr awal, efisiensi waktu sama dana juga bro

53. monkeymotoblog - 2 April, 2014
54. caeng - 2 April, 2014

ane ykin wlwpn new blade fi dnaikin jd 125 cc, tetep performa njupz1 gk akn mdah dklahkan, krn njup1 wlwpn cma 115 cc tp performanya setaralah dgn motor 125 cc kompetitor, krn topspeed njupz1 mnyntuh 115 kpj..!

55. Z1 Mania - 2 April, 2014

Wow… Makin irit & kencang🙂

56. @ntah brnth - 2 April, 2014

motor kerrrrrennnnnnnnnn

57. bayu aji - 2 April, 2014

sayang, knalpotnya gak dideferensiasi sama punyaknya suprax 125 fi🙂, kurang sporty menurut ukuran bebek sporty. Namanya buatan manusia memang gak ada yang sempurna

58. wdw - 2 April, 2014

Honda kehilangan akal untuk menyaingi performa Yamaha Jupiter Z1. Jadi ambil jalan pintas, pake mesin Supri

59. awaluddin R.N - 2 April, 2014

gan ane punya new honda blade yg 110, kan diatas udah dijelaskan bahwa sasis yg di gunakan sama dengan supra x125,.. nah yg mau saya tanyakan adalah apa bisa new honda blade ane ganti coverbody sama punya supra x 125 yg baru itu..??

60. budi - 2 April, 2014

wak haji kalo rantai sama gear blade 110 bisa kanibal buat HSx 125 gak??

aru_kun - 18 April, 2014

Rantainya kurang panjang 1 link.

61. mbah ted - 2 April, 2014

New Blade 125 FI nanggung…mosok kalah karo Supra XX 100 cc sing wes kopling manual?

62. angel - 2 April, 2014

makin irit

63. giant - 2 April, 2014

tidak ada yg istimewa alias biasa saja

64. Mase - 3 April, 2014

nah itu dia coba pake kopling manual insyaallah ane beli dah…

65. nivikoko - 3 April, 2014
66. motorohim - 4 April, 2014

top….. lemot karena model kopling diafragma, yamaha aja yang dulu ikutan pakem jadi ga pake lagi
http://rohimmoto.wordpress.com/2014/03/28/eagle-eye-vs-led-headlamp/


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: