jump to navigation

AHM Donasikan Sepeda Motor dan Mesin Produksi ke UGM 18 April, 2014

Posted by Taufik in Honda R2, Press Release.
Tags: , ,
trackback

 Yogyakarta—PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menunjukkan komitmennya di bidang pendidikan dengan menyerahkan donasi sepeda motor dan mesin produksi kepada Universitas Gadjah Mada (UGM). Donasi ini merupakan salah satu upaya perusahaan untuk terus mendukung pengembangan kompetensi otomotif bagi generasi muda Indonesia.
 
Donasi sebanyak 3 unit sepeda motor, 3 mesin sepeda motor dan 2 mesin produksi diserahkan langsung oleh Human Resources, General Affair, Information Technology Director AHM Markus Budiman kepada Wakil Rektor UGM Bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Prof.Dr.Suratman,M.Sc. di Ruang Yustisia, University Club UGM, Yogyakarta (17/4).

 
UGM merupakan perguruan tinggi ketiga yang menerima donasi motor dan mesin produksi untuk mendukung sarana pengembangan kompetensi teknis bidang otomotif. Sebelumnya, AHM juga telah melakukan kegiatan serupa di Institut Teknologi Bandung (ITB)  dan Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya  (ITS).
 
Markus Budiman menyatakan perusahaan berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan dan peningkatan kompetensi generasi muda sebagai perwujudan komitmen dan tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan.
 
“Kami berharap donasi sepeda motor maupun mesin produksi ini akan bermanfaat sebagai sarana pengembangan ilmu dan pengetahuan otomotif dan manufaktur mahasiswa UGM,” ujarnya.
 
Pada kesempatan yang sama, Suratman mengatakan donasi dari AHM ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa UGM yang memiliki minat tinggi mempelajari teknologi kendaraan bermotor roda dua maupun dalam pengembangan pengetahuan dan keterampilan di bidang otomotif dan manufaktur.
 
“Terima kasih kepada AHM atas kepercayaannya terhadap UGM dalam memanfaatkan produknya sebagai salah satu sarana penelitian dan pengembangan pengetahuan di kampus kami.”
 
 
Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda
 
Selain mendukung pendidikan otomotif di tingkat perguruan tinggi, AHM juga secara aktif mengembangkan dan menerapkan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda di tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan generasi muda yang terampil, berkompetensi dan siap memasuki dunia kerja.
 
Implementasi KTSM Honda mulai dilakukan AHM sejak 2009. Komitmen ini terus diperluas secara bertahap bekerja sama dengan jaringan main dealer ke berbagai wilayah di Tanah Air. Selain memberikan bantuan unit sepeda motor, peralatan praktek, program KTSM Honda juga memberikan dukungan kurikulum dan silabus khusus untuk para SMK binaan Honda. AHM juga memfasilitasi pembangunan ruang praktik dan laboratorium Honda.
 
Deputi Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan beragam upaya yang dilakukan perusahaan ini diharapkan dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya di bidang otomotif roda dua.
 
“Hingga saat ini, kami sudah bekerja sama dengan 127 SMK untuk implementasi Kurikulum TSM Honda. Kami berharap langkah ini dapat memberikan bekal yang lebih baik sehingga para lulusan SMK memiliki kompetensi dan lebih siap masuk ke dunia kerja.”
 

Comments

1. cahyadip - 18 April, 2014

Joss mendukung buat praktek..


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: