jump to navigation

Test Ride Yamaha YZF R15 Standar di Sirkuit Sentul Oleh TMCBlog . . . akselerasi 0-100 km/jam 13,14 detik, top speed 129 km/jam (gear 5 redline) 2 May, 2014

Posted by Taufik in Test Ride, yamaha.
Tags: , , , , , ,
trackback

460x110_april

460x110kemanapun asik

R15_sentul_tmcblog_4

Bro sekalian, setelah puas dipake test ride di sekitar tmcblog news room, akhirnya tmcblog mendapat kesempatan menjajal Impresi berkendara Yamaha YZF R15, Yoi yamaha mengerti banget, ketika dipinjemi R15 tidak disertakan STCK jelas nggak  banyak yang bisa dilakukan, tapi akhirnya malah diberikan kesempatan buat mencobanya di sirkuit . . . Ya sudah  . . . Gas pollll rem poool mas bro . . . Kecuali konsumsi bahan bakar, semua kejawab . ..  handling . . . Performa, top speed . . . You Name it dah


Road to MotoGP 440x100

banner-460feb14

tmcblog

Saat berada di sirkuit sentul 3 hari yang lalu tmcblog dan media lain langsung disodorkan paling tidak 3 varian YZF R15 di sana yang pertama adalah R15 versi standar dengan keadaan lampu depan di copot, lalu ada R15 versi racing lengkap dengan liverynya (hanya buat foto foto) dan yang ketiga R15 versi racing yang bisa di test ( dengan ecu daytona spek OMR R15 dan muffler sakura )  . . . Di artikel ini kita akan membahas impresi riding R15 standar, untuk yang racing nanti kita bahas sendiri . . .

test_sentul3

Oke bersiap dengan Racing suit lengkap, Pihak Yamah mempersilahkan TMCBlog mencoba selama 15 menit di sela jeda waktu istirahat Yamaha Racing Academy untuk mencoba R15 ini . . . kondisi R15 yang dipakai adalah sama persis dengan versi produksi massalnya  termasuk juga dengan Ban nya

test_sentul2

Masuk R1 masih pelan . . . lepas R1 menuju Fast corner R2, R15  tmcblog hajar kenceng . . . dan saat di lakukan miring rebah . . . istimewa bangeeettt . . . stabil blast mas brooo . . . edaaan nggak ada feeling goyang dombret saat dilakukan tikungan rebah . . . . jujur ini membuat tmcblog pede abiiis . . . dan boleh dibilang bisa jadi kecepatan tmcblog saat melibas S kecil maupun S besar sirkuit sentul dengan r15 ini lebih tinggi dari pada saat melibasnya dengan R6 hahahaha . ..  Stabil saat jalan lurus sudah biasa, tapi stabil saat belok . . . tentu susah diperoleh, butuh motor yang balance . . . dengar dengar R15 ini memang distribusi bobotnya disetting hampir balance 50%-50% antara depan dan belakang . . .

link ponsel

Balance saat menikung bisa menambah kecepatan karena ridernya tidak merasa punya pekerjaan rumah lainnya dengan suspensi dan ban, tinggal berani apa nggak geber R15 saat belok . . . sayang tmcblog belum mendapatkan foto saat riding, tapi tentu bisa bro simak di Video aksi . . .

aksel0-100

Saat melakukan test akselerasi di jalanan umum dekat tmcblog Newsroom, yamaha R15 bisa tembus 4,45 detik untuk 0-60 km/jam dan tembus 13,35 detik . . . Bagaimana saat di test di Sirkuit sentul yang boleh dilbilang jauh lebih safety dibanding jalanan umum  . . . cekidot hasilnya :

0-10,00    0,74 detik    1,00 meter
0-20,00    1,36 detik   3,53 meter
0-30,00    1,92 detik   7,38 meter
0-40,00    2,71 detik   15,11 meter
0-50,00    3,75 detik   28,03 meter
0-60,00    4,84 detik   44,84 meter
0-70,00    6,29 detik   71,09 meter
0-80,00    7,97  detik  106,03 meter
0-90,00    10,18 detik   158,37 meter
0-100,00    13,14 detik   236,81 meter

Yap untuk 0-60 km jam tembus 4,84 detik . . . 0,39 detik lebih lambat dari saat di test di newsroom, akan tetapi untuk 0-100 km/jam tembus 13,14 detik atau 0,25 detik lebih cepat hehehe . . . koq bisa begitu yah? banyak hal, wong motore aja beda, gak ada lampunya, kurang aerodinamis😀

bagaimana tentang sped masing gear dan top speednya ? silahkan simak brow . . .

gear1

Gear 1 sebelum limiter 10.500 rpm adalah 43km/jam

gear2

Gear 2 sebelum limiter 10.500 rpm adalah 68km/jam

gear3

Gear 3 sebelum limiter 10rb rpm adalah 89km/jam

gear4

Gear 4 sebelum limiter 10.500 rpm adalah 109 km/jam

gear5

Gear 5 sebelum limiter 10ribu rpm adalah 129 km/jam

Ediiyannn nggak masuk gear 6 straight sentul sudah habiss . . . masuk gear 6 bisa jadi  di atas 130 km/jam. butuh straight yang dua kali lebih panjang dari sirkuit sentul buat test top speed R15 sampai gear 6 kayaknya😀

Piye kalo diukur GPS nya RaceLogic? simak grafik ini :

grafik

Bro bisa simak dan memperbesar gambar diatas . . . terlihat tmcblog hit speed on GPS 120 km/jam dengan posisi top speed sekitar 200 meter sebelum R1 (lihat peta GPS Racelogic) . .  gimana  . .. any question ? next kita bahas konsumsi bahan bakar R15 versi standar dan performance R15 versi racing semua berdasarkan test internal TMCblog.com silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna . .. selamat hari pendidikan nasional🙂

Taufik of BuitenZorg

ini adalah data hasil keseluruhan pengetesan R15 standar oleh tmcblog menggunakan Racelogic Performance box di sirkuit sentul

Run num Speed(km/h) Time(s) Dist(m) Graph run Description
1       0,00        0       0,00              Speed Start
1       10,00       0,65    0,93              Speed Line
1       20,00       1,21    3,27              Speed Line
1       30,00       1,80    7,36              Speed Line
1       40,00       2,64    15,62             Speed Line
1       50,00       3,65    28,20             Speed Line
1       60,00       4,80    45,67             Speed Line
1       70,00       6,26    71,96             Speed Line
1       80,00       7,98    107,88            Speed Line
1       90,00       10,47   166,74            Speed Line
1       100,00      13,68   252,08            Speed End

2       0,00        0       0,00              Speed Start
2       10,00       0,59    0,87              Speed Line
2       20,00       1,23    3,54              Speed Line
2       30,00       1,87    8,02              Speed Line
2       40,00       2,70    16,15             Speed Line
2       50,00       3,76    29,29             Speed Line
2       60,00       4,93    47,37             Speed Line
2       70,00       6,36    73,23             Speed Line
2       80,00       8,20    111,62            Speed Line
2       90,00       10,75   171,86            Speed Line
2       100,00      14,02   258,71            Speed End

3       0,00        0       0,00              Speed Start
3       10,00       0,74    1,00              Speed Line
3       20,00       1,36    3,53              Speed Line
3       30,00       1,92    7,38              Speed Line
3       40,00       2,71    15,11             Speed Line
3       50,00       3,75    28,03             Speed Line
3       60,00       4,84    44,84             Speed Line
3       70,00       6,29    71,09             Speed Line
3       80,00       7,97    106,03            Speed Line
3       90,00       10,18   158,37            Speed Line
3       100,00      13,14   236,81            Speed End

1       0,00        0       0,00              Speed Start
1       10,00       1,71    2,38              Speed Line
1       20,00       2,82    7,04              Speed Line
1       30,00       4,49    18,80             Speed Line
1       40,00       7,12    44,73             Speed Line
1       50,00       10,26   84,84             Speed Line
1       60,00       22,06   259,14            Speed End

2       0,00        0       0,00              Speed Start
2       10,00       0,65    0,93              Speed Line
2       20,00       1,21    3,27              Speed Line
2       30,00       1,80    7,36              Speed Line
2       40,00       2,64    15,62             Speed Line
2       50,00       3,65    28,20             Speed Line
2       60,00       4,80    45,67             Speed End

3       0,00        0       0,00              Speed Start
3       10,00       0,59    0,87              Speed Line
3       20,00       1,23    3,54              Speed Line
3       30,00       1,87    8,02              Speed Line
3       40,00       2,70    16,15             Speed Line
3       50,00       3,76    29,29             Speed Line
3       60,00       4,93    47,37             Speed End

4       0,00        0       0,00              Speed Start
4       10,00       0,74    1,00              Speed Line
4       20,00       1,36    3,53              Speed Line
4       30,00       1,92    7,38              Speed Line
4       40,00       2,71    15,11             Speed Line
4       50,00       3,75    28,03             Speed Line
4       60,00       4,84    44,84             Speed End

Comments

1. ewangkurnianto@gmail.com - 2 May, 2014

Manteb
ewangkurnianto.wordpress.com

warungasep - 2 May, 2014
warungasep - 2 May, 2014
belalangmerah - 2 May, 2014
until - 2 May, 2014

Gigi 6 overdrive,, jd gk akan jauh beda dr 120 kpj,, taruhlahh 125,,
Cbr 150 top speed blom mentok 133 speedo on gps 130 dan belom mentok., versi iwb loh,, cari aja artikel terdahulu,,
Jd sohc superior katanya jgn harpkan bs kalahkan cbr150 ,,,

orong-orong - 2 May, 2014
AAA - 2 May, 2014

Until ngelawak pake nama iwb…
133 on spedoo , 130 racelogic…
Dikira orang2 ga bisa pada baca apa .artikel yg di iwb,,,, topspeed on racelogic sma2 126kpj beda dikoma
Hadeeeh

pak tarno - 2 May, 2014

till untiiilll….
itu R15 gigi 5 tembus 129, mosok gigi 6 turun 125.
lah cbr 133 itu gear berapa?

Roy (Sempak Operpret) - 2 May, 2014

@until

itu kan CBR 150 import, kalo lokal ya gak jauh dari CBSF donk… lha wong CBSF top speed aja keok ama TVS Apache kok yang SOHC 5 speed.

CBSF = 118kpj
TVS Apache = 120kpj
😉

tholelol - 2 May, 2014

lemot jg yach!
kalah ama motor tetangga

until - 2 May, 2014

AAA
Artikel lawas,, hasil test iwb bukan otomotif,,
Roy,,
Lah gw jg bilang cbr150 bkn cbsf,,

Bu trno,,
On gps bkn speedo..
Baca lgi,,

AAA - 2 May, 2014

@Until..
hadeeh.. om IWB kan dah bilang di artikelnya ga punya racelogic..
bandingin pake alat yg sama di tempat yg sama… wkwkwkwk

2. Dika Reladi (@dikarld) - 2 May, 2014

Keren~

80 Film Kartun Lokal - 2 May, 2014

mantabs … gear 1 sampai 43km…

Rudi Khoirudin - 2 May, 2014

ye..abis itu motornya rompal

ndoro - 2 May, 2014

Emangnya cbsf pake rompal2 gear segala? 😀

Rusdy - 4 May, 2014

Motor honda itu bnyk bohongnya bro….gerak laju roda tdk sesuai dgn speedometer di mtr honda…di speedometer 100km/jam pdhl baru 80km/jam….

3. madbejo - 2 May, 2014

Jozzz…

kang onar - 2 May, 2014

wow. . .mantep kie. . .topspeed ga penting sing penting handling. . percuma punya topspeed tinggi kalo susah buat belok. . .ngalamat NDLOSORR. . .

Devi Kurniawan - 2 May, 2014

lha ya itu…. yang dibahas kok top speed doank, klo balapan di Bonneville Salt Flats, USA buat cari speed record baru yang diomongin topspeed doank.
Kesian Wak Haji nulis panjang lebar tapi yang diambil cuma soal top speedd doank.

btw itu knp kok dilepas headlamp nya ya Wak?

http://devmoto.blogspot.com/

4. jetwan tumpaker - 2 May, 2014

topspit masih tinggian fiksen??? fb* sorak2 bergembira dehh..

Taufik - 2 May, 2014

belum tentu gear 6 belum kepake sih

ediot - 2 May, 2014

129 km/j itu versi GPS om…..

Zero - 2 May, 2014

@ediot: baca lagi bro…. 129 on speedo max, di racelogic 120kpj
meluruskan saja😀
andai R25 body versi melar dari R15:/ , dengan headlamp R125 udah cukup:/

5. rakhmanistiyanto - 2 May, 2014

absen

Rusdy - 4 May, 2014

Lebih parah cbr150 produk thailand bohong bngt…dohc kalah sma sohc….hahaha…ngga penting mslh top speed…pembalap bkn..ojeg iya….

6. Motor Fairing - 2 May, 2014

handlingnya jooosssss

SOHC SUPERIOR - 2 May, 2014

Terbukti deltabox juozzzzz bro

Kalo teralis cebo’ong lgsg patah sana sini kalo dipake nikung

Hihihii

Devi Kurniawan - 2 May, 2014

membandingkan ga harus dengan celaan bro

http://devmoto.blogspot.com/

7. warungasep - 2 May, 2014
8. uutbeniandriyanto - 2 May, 2014

MANTAB WAK

9. uutbeniandriyanto - 2 May, 2014

NGERI

uutbeniandriyanto - 2 May, 2014
uutbeniandriyanto - 2 May, 2014
10. ki Salim - 2 May, 2014

Harusnya bisa lebih

11. ardoid - 2 May, 2014

Kapan ya nyentul???

12. █▓▒░H░A░R░1░5░▒▓█ - 2 May, 2014

Gamblang, tinggal liat K45 nya

13. jetwan tumpaker - 2 May, 2014

parameternya jadi beda dgn test sebelumnya dong wak, muka bolong + fairing pas bingiiit jadi penangkap angin, ostosmastis ngerem atuh, cmiiw..

14. waton - 2 May, 2014

info lengkap.

15. entong - 2 May, 2014

kek nya yamaha cuma jualan tampang aja untuk R15 –“

SOHC SUPERIOR - 2 May, 2014

Terus,ahm jualan apa dong????(CBR150 thai)

Tampang????kuatruok

Performa???? 11-12 sm r15

Harga?????operpretttttt…

Hihihi

Respirator - 2 May, 2014

Ahm jualannya operpret hihihihi

16. beocorp - 2 May, 2014

mantep tenan

17. anangcozz - 2 May, 2014
18. randystrife - 2 May, 2014

Mantap wak…

19. Reza - 2 May, 2014

Wkwkwkw, mending klo dicopot lampunya buat dijadiin air ram, ini cuma dicopot doang kerasa kaya ketahan aliran udaranya

20. Dre - 2 May, 2014

Maksudnya untuk apa ya, headlamp dilapas ada yg tahu ?

21. Orin Bernun - 2 May, 2014

NVL standar BB 55kg TB 165cm:
gear 1:45Kpj
gear 2:65kpj
gear 3:85kpj
gear 4:106kpj
gear 5:berfariasi 125-131kpj (120-123kpj GPS mytrack)
kok kayaknya ga da beda ya ma R15

ocol - 2 May, 2014

ya sama lah,,,..

until - 2 May, 2014

Race logic lebih akurat dr gps,, btw,, cm 120 on rage logic ya?? Ekekwk,,, lawan cb aja kalahh

Orin Bernun - 2 May, 2014

kalah dari cb mna?? cb 100 x.. wakakakakaaka

Taufik - 2 May, 2014

ya 120 race logic on gear 5

Orin Bernun - 2 May, 2014

hmmm… sepertinya bukan gear 6 yang ga maksimal kang.tapi gear 4 nya yang dihilangkan powernya.. imho…

fortune - 2 May, 2014

itu 125-131kpj jarak berapa meter bro ? 1 km?

kalau wak haji itu 129 (120 kpj racelogic) di jarak 200m

Orin Bernun - 2 May, 2014

800 meter bro.. iya tau tu gear 5 120race logic (that mean NVL gear 5 juga sama.. )

Orin Bernun - 2 May, 2014

gak dibaca tu bro? 100kpj 238m.. bukan 129kpjnya.. nvl top speed didapat pada jarak 800meter.. artinya sama2 gear 5 top speednya sama dengan R15

22. doyokcaem - 2 May, 2014

gear 3 dan 4 cuman beda topspeed 3km/jam.???

Taufik - 2 May, 2014

ketelisut … itu dua duanya gear 3😀 . . . sudah diperbaiki

23. cahyadip - 2 May, 2014
24. cahyadip - 2 May, 2014

Sudah kenceng topspeed 129kpj…joss wak testnya

25. darent - 2 May, 2014

wah pembeli kecewa pemirsa….wajah tampan(kate fby) tenaga ngondekkk….

SOHC SUPERIOR - 2 May, 2014

Makhluk fbh malah tambah kecewa dong

42jt cuma dpt tahu sumedang n performa sama dengan R15

Hihihi

Respirator - 2 May, 2014

Hahahaa tenaga ngodek kyk gmna tuh…

26. randystrife - 2 May, 2014

Ditunggu yang versi racingnya wak…

27. peyek insyaf dr fby - 2 May, 2014

waow… Fairing fitur KARUNG IN dicoba nyentul tp tetetp LEMOT aja nih. Wkeke

28. sosi - 2 May, 2014

topspeedny ky motor bebek..hhi..

Dudik - 2 May, 2014

buahahaaaaa….buka mata cong…
129 km/j on speedo itu masih gigi 5 rpm masih 10rb, masih sisa 500 rpm…kalo versi GPS ya 120 km/j…
kalo pasang daytona kit lepas limiter gigi 5 bisa 145an km/j on speedo (135 km/j GPS) tuh..
Lah gigi 6 saat max rpm…??? itung sendiri cong..

wtf170 - 2 May, 2014

wkwk…kuapok di samber dudik…wkwkw

29. peyek insyaf dr fby - 2 May, 2014

maklum kan ndas motornya ada fitur KARUNG IN makanya LEMOT abis.
Dulu fby koar2 ntar yg fairing tmbh joz ternyata tambh LEMOT. Wkeke

SOHC SUPERIOR - 2 May, 2014

Gk baca artikelnya Чα”̮ cong???

Makhluk fbh emang tuoluol

Hihiihi

Absen - 2 May, 2014

Salut SOHC superior masih ngejawab BC yang ginian, nggak ada guna sebenarnya, karena para fans di luar merk sesembahan kita pasti selalu nyari salahnya, bahkan tanpa melihat kelemahan sendiri.

30. randystrife - 2 May, 2014

Wak… Itu gear 3 sama gear 4 gak sama RPMnya. Dilihat dari gambar Gear 3 rpm 10.300, gear 4 cuma 10.000 Rpm. Makanya bedanya cuma 3 kpj.

Taufik - 2 May, 2014

Itu saya nge grabb pake video freeze … Silah lihat sendiri deh di videonya …. Susah ngepasinnya .. Wong cepet banget qiqiqiqiqi

randystrife - 2 May, 2014

Ternyata sama2 gear 3 toh…hahaha… pantesan bingung masa gak ada bedanya gear 3 – 4.haha…

31. Tristan - 2 May, 2014

lebih kenceng mana ya sma new cbr 150r thai?

top gear - 2 May, 2014

Setau ane cbr gigi 6 8000rpm speednya udah 120 km/jam. Pdhl msh bs muter ampe 11rb rpm,.

pengamat - 2 May, 2014

nah ini pengennya gw sport overbore tp bertorsi. kecepatan segitu didapat dirpm lbh rendah jd mau kenceng bisa, irit juga dapet.
jgn kaya cbr lokal diseting gear berat moncrot, kopling slip, gearbox ngeri rompal. kalo spec engine R15 no hope lah. Produk downgrade enaknya di bc terus……wkwkwk

m4dc4t - 2 May, 2014

Klo harga sih jelas lebih kenceng cbr thai hehehehe harganya itu gak nahan bro. Klo selisih top speed masih dikisaran 10 km/jam gak sesuai dengan harga cbrnya menurut saya. DIhitung2 value to money jelas menang R15. Dan kayanya sparepart bakalan lebih awet R15 secara CBR maunya high RPM mulu dan secara BBM pasti juga lebih boros.

randystrife - 2 May, 2014

Speedometer CBR kan lebay, dibanding Gps nyimpang jauh.

32. Rocker - 2 May, 2014

Sayang bbm nya kebanyakan, isi pas buat 2 lap test aja, ban masih seger badan masih seger tapi motor lebih ringan, rekor fastest lap daaah. (Ngimpi)

33. ndas becak - 2 May, 2014

yang penting ada data dan potonya..daripada tetangga sebelah cm omdo 151km/jam…..ngohahahaha

Ernawati - 2 May, 2014

151 km/j adl hasil NGOPREK SPEEDOMETER tuh…

34. 46sukses.com - 2 May, 2014

Woww…buanterrrrr,,,,,

35. ocol - 2 May, 2014

banteran pit jengki ku,,,,
nguohahahaa

36. Rudy SouL - 2 May, 2014

waddoohhhh…awas…ini adalah racun wkwkwkwk…

asli tambah ngiler aku ….

http://rudysoul.com/2014/05/02/pilih-ninja-250-atau-r25/

37. pengamat - 2 May, 2014

hahahaha squarebore/overstroke 10rb rpm G1-6 cuma dapet segitu kecepatannya?….. alamat boros.

arda - 2 May, 2014

Gigi 1-5 doang itu Mas bro.. Duh masih ngantuk kok ya komen:-/

pengamat - 2 May, 2014

bukan bro, artikelnya yang baru direvisi sama wak haji….

38. rifz - 2 May, 2014

topspeed mentok 136 km/j @ 10500 rpm
ngalamat dibantai nvl, apalagi cbsf di jalanan

SOHC SUPERIOR - 2 May, 2014

Ĩyąą ¸.•ªªª`°•ąąą lah cong,cebo’ong kan standar 151kpj

Apalagi disirkuit

Sampai2 lawan nvl ɑ̤̥̈̊jª kebirit2 jd pedagang asongan

Ngoahhahahaha

39. rider oyag - 2 May, 2014

wadaw, kecil banget ya perbedaan antara speedo & GPS
mantap, walau gx nyampe 151kpj (oprek speedo)😀

40. warungasep - 2 May, 2014

Maknyuswarungasep.wordpress.com/2014/05/02/☻-hampir-semua-testimoni-mengatakan-bahwa-kuntilanak-itu-perempuan-berbaju-putih-☻/

41. sukou - 2 May, 2014

sbnarnya topspeed r15 msih simpang siur trgntung tmpat dn ryder yg ngetesnya, kmren versi otomotif bilang r15 topspeednya 133 kpj trus ad yg bilang 138 kpj, skrg mas taufik yg ngtes ride r15 dn dpt topspeed 129 kpj, lho koq bsa beda topspeednya dgn versi otomotif atw yg lainnya.. jd bnyak faktor yg mempengaruhi top speed r15..jd klo ente mw tw topspeed r15 sbnarnya monggo beli…hehehe!!

SOHC SUPERIOR - 2 May, 2014

129 kpj itu baru gigi 5

Gigi 6 blm kepake

Makanya dibaca isinya,jgn judulnya doang

Hihihihihihi

fortune - 2 May, 2014

beda lah bro, panjang treknya kan beda, kalau wak haji dapat 129kpj di jarak 200m, kalau jarak 500m top speed udah beda lagi bro.
Jangan bandingkan top speed kalau jaraknya berbeda

domba racing - 2 May, 2014

wak haji dapat 129kpj di jarak 200?????,..

Baca yg bener dulu om fortune,. Xixixixi,.😀

fortune - 2 May, 2014

@Domba Racing Team,
bruakakakak…ternyata 200m sebelum trek habis
gak masuk akal sih 200m bisa 129kpj, biasa main game drag racing bike edition yg 1/8mil bisa >200kpj jd ane kira 129kpj wajar😉

42. rdy - 2 May, 2014

siip jos gandos, not bad
penyimpangan spedo kecil top speed bisa nambah yaa ?!!! karena belum sampai limiter dan jarak gak nyampek 1 km serta tanpa lampu dicopot mengurangi aerodinamis …cmiwww hahaha

btw yg penampakan sekiblat overtake straight lurus menit 2.41 apaan tuh ?? R15 racing daytona sakura kahh ??hhhaha

tukang mbonceng - 2 May, 2014

Yaa.. tuu apaan lewat kenceng banget…

R25 kahhh???

Taufik - 2 May, 2014

itu R6 . .. bang axl motorplus yang bawa

randystrife - 2 May, 2014

Udah pasti R6 itu. gila… perkiraaan 200kpj speednya.

43. rizky - 2 May, 2014

Membalap motor bukan pekerjaan saya, jadi top speed tidak penting, tampilan keren sudah cukuplah

cbsf lemot - 2 May, 2014

Ketahuan dong kerjaannya nampang….jangan gitu ahh…

Reza - 2 May, 2014

Lebih baik nampang daripada make motor ugal-ugalan di jalan raya kaya bocah alay gan, hehehe peace😀😀

44. kutu_kupret - 2 May, 2014

Lagian motor 150cc pd berharap kenceng ngimpi loe loe semua….
150cc mah buat harian bukan buat balapan….
Dasar para alay jalanan

mbuh Lah - 2 May, 2014

Bisa kok 200 km/jam, dimodif speedo nya

Reza - 2 May, 2014

biasa gan karna ga mampu beli motor CC gede makanya 150 dijadiin pelampiasan, ibarat tak ada rotan akarpun jadi😀
Buat ane ya memang 150cc itu cuma buat harian, power sama iritnya bisa dapetlah alias balance😀

m4dc4t - 2 May, 2014

Setuju banget sama yg satu ini. CC seiprit 150 CC ngapain gontok2an….CC segitu paling pas buat komuter, pake harian. Klo saya mending milih motor yg handlingnya mantap, percuma kenceng di trek lurus tapi nikung gak pede secara pernah pengalaman bawa motor merk tertentu nikung di 80km/jam ban belakang terasa ngesot, ngerem lurus ban belakang ngelock and ngepot motor mau ndlosor aja karena bannya kurang gambot. Bawanya gak pede blas, juga bisa berbahaya buat ridernya. Safety first lah bro

randystrife - 2 May, 2014

Betul om madcat kyknya R15 dah memenuhi kriteria tuh. handling stabil irit bgt. di koran motorplus terbaru tembus 1:59,6 km/L pertamax tuh…wow…

45. motospeedmagz - 2 May, 2014

Manteb…kapan bisa nyoba..

46. motospeedmagz - 2 May, 2014
47. Riz14 - 2 May, 2014

Sama cbr 150 gimana?

48. eiscell - 2 May, 2014

gak sekalian aja ngetesnya rodane dicopot biar bisa terbang😀 hahaha…

itu namanya ngajari alay nyopotin body biar ringan hahaha…

subaru - 2 May, 2014

kalo lagi panteng gas trus jatoh mika lampu yang segede gaban pecah kena badan nyahok lu

49. kebo ijo - 2 May, 2014

ckuplh bwt harian…

n yg pnting bkan mtor PECUNDANG….!!!🙂

50. honky 93 - 2 May, 2014

apa top speed 129 km/jam??😀😀😀😀😀
lemuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuudddd BANGet….xixiixixixiixixii
sama aja kecepatan becak

kebo ijo - 2 May, 2014

d bca dl tante bru komen…

jgn pekok e d dulukan… tu msh gear 5…

honky 93 - 2 May, 2014

kata tmnq yanG pnya showroom moGe…janGan beli yamaha R15 deh percuma.. cz sama aja naik Vixion SarunGan..wkwkkwkwwkwk… mesinnya cma sohc

51. abuabbas1 - 2 May, 2014

sip detail
tips trik mekanik motor terapan http://www.auto-champion.blogspot.com

52. pigson ajayip - 2 May, 2014

Kecepatan yg dianjurkaaan.. biar septictznk

53. daivan - 2 May, 2014

“Gear 3 sebelum limiter 10.500 rpm adalah 88km/jam”
“Gear 4 sebelum limiter 10.500 rpm adalah 91km/jam”

gear 3 ke 4 nya kok rapet banget ya? — ada yang salah nggak om?

Taufik - 2 May, 2014

ya salah, itu dua duanya gear 3, data sudah di update dan bisa dilihat juga sebenarnya di video

54. DUNIA lebih indah tanpa FBY - 2 May, 2014

WKWKWKwk…………………. sport yamaha emang lemot mot mot…. masih pada bangga????????????????/
sa CS1 aja bakal dikamplengin

55. Markisa - 2 May, 2014

Wak mau tanya, itu quick shifting caranya gimana ya? Kok kopling gak di pencet? Gak takut gearbox rusak kah?

Taufik - 2 May, 2014

ya gak pake pencet kopling, pencet kopling akan menghambat waktu sepersekian detik, langsung naikin aja tanpa nurunin rpm . . . tapi lakukan di gear tinggi ya . . . ya selama ini semua motor yang saya test di sirkuit pake cara ini quick shiftingnya

Fitready - 2 May, 2014

lakukan di gear tinggi apa di rpm tinggi kang ?

Taufik - 2 May, 2014

koreksi .. iyah rpm😀

Kuclux - 2 May, 2014

Gearbox rusak? Memangnya cb150 yg gampang rompal?

56. cb125 - 2 May, 2014

wih cepat juga ya r15,btw helm doohan nya keren wak hahaa

57. ediot - 2 May, 2014

======================

Gigi 5 pd 10rb RPM topspeed = 129 km/j on speedo (120 km/j GPS)
kalo sigeber lg smp nyentuh limiter ……
Gigi 5 RPM 10.500 = 135 km/j on speedo (126 km/j GPS)
Pasang Daytona kit lepas limiter (11.500 rpm) …gigi5 bisa 148 km/j on speedo (138 km/j GPS)…..ediaannnn gigi 5 segitu..???
Trs gigi 6 kalo dipake ..???

======================

Kuclux - 2 May, 2014

Gigi 6 dipinjem marwoto

58. ramadantigi - 2 May, 2014

ini baru mantap.

59. Lovemotobike - 2 May, 2014

Joss kang, titip artikel ya😀
———————————————————————–
final version, sketsa bagian R25 pake corel

http://lovemotobike.com/2014/05/02/sketsa-bagian-depan-r25-menggunakan-corel-draw-final/

60. T-166-ER - 2 May, 2014

ooooh…

61. nadya - 2 May, 2014

W.O.W

62. nicolasbrian - 2 May, 2014

ini baru motor , top speed ga penting di jalan raya, yang penting stop n go

63. acai - 2 May, 2014

udah pas..mantep..cocok.., ga salah ane beli buat harian + mongstor cakep..!! 129kpj..not bad, masih bisa naik..tar ane coba sndiri klo motor udah turun..

makasih wak haji infonya..

Pak Rebo - 2 May, 2014

129 km/j masih gigi 5 rpm 10rb om….belum limiter. setara 120 km/j GPS.
Bisa skalian pasang daytona kit tuh…..sekalian lepas limiter.

64. ANDREY - 2 May, 2014

Bang Taufik,, pada saat melakukan perpindahan persneling dari 2->3->4 ko bisa TANPA MENEKAN Handle Kopling..
apa itu merupakan salah satu kelebihan dari R15

#maaf cupu… ^_^

Taufik - 2 May, 2014

ya quick shifting . . . semua motor laki kalo saya test akselerasi ya begitu saya perlakukannya, dilakukan di rpm tinggi

65. Opak_Jampang - 2 May, 2014

saya mah bisa 100kpj jg udah cukup..gk doyan balap2an..yg penting tampang gk malu2in, nyaman dipakenya, bensin irit buat harian..

66. rtr - 2 May, 2014

Mantap kang tapi bahan bakarnya pakai apa yah?.

67. gaaralovers - 2 May, 2014

Cadas

68. anggora - 2 May, 2014

wah wah…… putaran bawah galak kayaknya ni motor….. top speed walaupun jarang/gk pernah dipakai tapi paling gk bisa buat calon pembeli menjadikan referensi pemilihan motor….

69. Perbandingan Performa YZF-R15 antara Otomotifnet.com vs TMCblog.com: Kesimpulannya adalah … | ulidblog.com - 2 May, 2014

[…] artikel ulasan test ride tersebut, TMCblog menyajikan data lengkap. Mulai dari data akselerasi hingga topspeed yang bisa dicapai […]

70. G-SONK - 2 May, 2014

di sinyalir gak ada yang lalu lalang ,! Apapun motornya kalau di sirkuit ya istimewa dari pada di jalan umum !! Toh kenyataanya di jalan umum masih di kuasai motor2 bebek setelah lampu merah

pak tarno - 2 May, 2014

si IWB masih suka kepancing komentator untuk test di jalan raya.
kalo untuk pribadi sih gapapa, nah itu malah dishare ke publik.

71. ninja250 - 2 May, 2014

lumayan lah..motor 150cc tapi racy abis..

72. andhi_125 - 2 May, 2014

joss

73. febrathayahya - 2 May, 2014

yg bikin penasaran cuma satu kalau buat ane mas
bagian blok head..
karena pernah baca kalo r15 tenaganya sama dengan nvl, bedanya nvl on crank, kalo r15 on wheel yg artinya tenaga lebih tinggi R15,
lalu dengan kubikasi yg sama persis di 150cc tapi tenaga lebih tinggi R15 inilah yg membuat ane yakin kalo blok head lah biang kerok nya, ane punya firasat kalo kon figurasi blok head r15 punya kemiripan dengan “UMA superhead” (malaysia) ato minimal superhead dari BRT

so kalo bisa ane minta tolong di telisik bagian blok head secara detail mulai dari intake, outake, valve size (in-out) n camshaft (derajat n bumbungannya)

sekian n terima kasih sebelumnya

Zero - 2 May, 2014

hmm…. perasaan gak pernah denger ada pabrikan yang nampilkan power on the wheel deh, bagi info dong kalo ada??
soalnya dimana2 pabrikan2 pasti nampilin power n torsi on the crank karna masih murni n terlihat lebih gede untuk nilai jualnya

febrathayahya - 2 May, 2014

maaf koreksi dikit mas, on wheel sama power nya r15-nvl
yg beda on cranknya mas

“Tapi apa kelebihannya R15 dibanding NVL secara muntahan tenaga identik??. Soal tersebut pria tinggi besar ini menegaskan. ” Karakternya beda. Walau power on wheel sama tapi dicrank lebih besar R15. Bobot NVL 129kg sementara R15 136 kg dengan output power 16,5ps. Padahal lebih berat 7kg dengan wheelbase lebih panjang 4,5cm. Kita mengukur dari roda bukan crank” tukasnya”

sumber = http://iwanbanaran.com/2014/04/24/transmisi-6-speed-r15-confirmed-bisa-dicangkokkan-pada-new-vixion/

74. pak tarno - 2 May, 2014

mas TMC, itu di menit 2:41 ada motor nyalip kenceng banget itu apa?
R15 racing atau R6 racing?

Taufik - 2 May, 2014

R6 standar mas bro

75. david - 2 May, 2014

kalo dari yg ane baca di motorplus, bedanya R15 unggul di torsi/akselerasi, kalo CBR150R unggul di topspeed.
jadi konsumen tinggl milih mau yg kya gimana, lbih baik sesuaikan dgn kebutuhan.

Zero - 2 May, 2014

liat2 youtube juga bro…terutama indihe yang sudah lama masuk si R15 n cbr 150nya

randystrife - 3 May, 2014

R15 menang akselerasi lawan CBR150 kok… jadi kalo dijalan jakarta gak usah takut lawan CBR150 pake R15… kan stop n go. pasti keok tuh CBR.wkwkwk…. terbukti di video diatas.

76. java135 - 2 May, 2014

wak haji mau nanya.. itu gigi 6 overdrive apa gimana ?? karena rata2 kebanyakan gigi 6 naiik speednya dikit kurang lbh sktar 5kpj aja..

Petruk - 2 May, 2014

gear 5 sm 6 udah overdrive masbro, gear rasio di bawah 1,000. Kl cb/cbr overdrive cuma di gear 6.

77. militaryhobby - 2 May, 2014

mantaaaaapppp kang taufik, jadi bener2 istimewa nih cornering nya R15, secara distribusi bobot nyaris sempurna, ckckckckk… motor sirkuit nih, lagian bener kang taufik percuma kalo cuma bisa menang lurus doang sementara nikung kagak beres, hehee…. ajiiib, seandainya diadu pure sport 150 gini di sentul, penasaran siapa yg menang, hehehe…

78. arif - 2 May, 2014

Om Taufik, mengacu pada tenaga max yang kalo ga salah 16,83 dk/8.500 rpm dan torsi 15 Nm/7.500 rpm.

Mau tanya saat pindah gear di rpm 10.000, gear selanjutnya sudah di rpm berapa? soalnya pengalaman di old vixion, jika maksa sampai redline hasil top speednya kurang maksimal CMIIW

Taufik - 2 May, 2014

wah . . . yang pasti turun mas sekitar 1500-2000 rpm, bisa disimak di video tuh

79. pugman - 2 May, 2014

Knp YIMM ksh R15 pk dicopot lampuny? Kl jalan kenceng it jd kantung udara krn lubang udara masuk jauh lbh besar dr yg keluar. Itu jg bkin motor jd berat. Jd meski disentul sy rasa hsl tesny ga maksimal.

bas - 2 May, 2014

setau saya copot lampu tu syarat standar klo mau nyentul mas bro, jd harus dicopot lampunya kalau mau coba di sentul, untuk safety jg katanya
jadi mungkin krn ini motor standar ya tinggal diopot doank, yimm gak mikirin ditutup lagi
mgkn yg versi racing yg ga pake lampu tp udah ditutup jadi buta CMIIW😀

80. hanhan - 2 May, 2014

pelan banget

81. hayyu motor - 2 May, 2014

Akselerasi dan top speed YZF R15 emang mantap, tapi yang nggak kalah keren nya…wearpack Tmcblog😀

82. TAM2 » R15 gua bgt! - 2 May, 2014

R15 motor terganteng indonesia

83. febrathayahya - 2 May, 2014

@ Zero – Mei 2, 2014
maaf koreksi dikit mas, on wheel sama power nya r15-nvl
yg beda on cranknya mas

“Tapi apa kelebihannya R15 dibanding NVL secara muntahan tenaga identik??. Soal tersebut pria tinggi besar ini menegaskan. ” Karakternya beda. Walau power on wheel sama tapi dicrank lebih besar R15. Bobot NVL 129kg sementara R15 136 kg dengan output power 16,5ps. Padahal lebih berat 7kg dengan wheelbase lebih panjang 4,5cm. Kita mengukur dari roda bukan crank” tukasnya”

sumber = http://iwanbanaran.com/2014/04/24/transmisi-6-speed-r15-confirmed-bisa-dicangkokkan-pada-new-vixion/

84. dave - 2 May, 2014

bandingin lah ma cbr thai mas,,
biar ada data pembanding,,
tampilin jg data2nya cb150 ma nvl..
biar lebih sip.. imho..

85. yanu - 2 May, 2014

inilah pintarnya bang taufiq…ga brani gigi 6 soalnya ga enak ama pabrikan…. disinyalir ngedrop kecepatannya…wis ojo ngapusi….kang!

Taufik - 2 May, 2014

wew . . . mau saya nyusruqq di R1 sentul? kalo komen di kunyah kunyah dulu
wakakakak😀

arda - 2 May, 2014

Wkwk pintar …😀 lu aja yang joki biar nabrak pembatas pas over gear 6😀

86. peyek - 2 May, 2014

di jamin,, wak haji nikungnya kagak kne down,,,,🙂

Taufik - 2 May, 2014

kagak, sayang knee slidernya:mrgreen:

87. Anti embekha - 2 May, 2014

Gerombolan Kuambing-45 langsung ndoblehhh kuabeeehhh….
Sesembahannya cuma kasih printilan spaicrot tutup tangki…..

88. papaeimo - 2 May, 2014

Keunggulan Yamaha memang di frame wak, bikin motor stabil. Mangkanya tadinya ngarep R25 pake deltabox juga, eh ternyata masih tubular. Jadi nunggu review dulu deh…

89. superior_red - 2 May, 2014

udah modif yah,biarpun dikit,kalau bener2 standar lengkap dengan lampu berarti tambah bobot,tambah hambatan anginnya,pasti berkurang topspeednya

Taufik - 2 May, 2014

kalo tambah lampu, tambah bobot, hambatan anginnya malah berkurang mas bro . . . kalo dibuka gini, hambatannya besar, kayak yang negrep angin

superior_red - 2 May, 2014

ouw,gitu yah,sip makasi pencerahannya
btw,tumben kang rajin ngebalas yg komen😀

90. littlewawan - 2 May, 2014

wowwww, blogger papan atas, datanya lengkap. mantab!

monggo mampir
http://littlewawan.wordpress.com/2014/05/02/sejarah-sang-legendaries-honda-tiger/

91. pengamat - 2 May, 2014

oke lah R15 ditunggu di parkiran eh race sentul bareng Cb150r……

Cebong Saya No - 2 May, 2014

Cebong bukannya kemaren berenang di comberan sentul sambil ngumpet ketakutan

92. rossifumi - 2 May, 2014

Says sudah pesan, sudah transfer DP, sudah di hubungi kalau DP diterima, namun tak ada kepastian unit dikirim kapan waktunya

93. milemotoblog - 2 May, 2014

motor istimewa…..

salam http://milemoto.wordpress.com/

94. belum jelas - 2 May, 2014

Mas, menurut mas itu sipidonya r15 lebay apa gak mas?
Di bawaan tembus129. Sedangkan gps 120??? Widih????

Sekian makasih mas..

Taufik - 2 May, 2014

biasa speedometer memang gitu, lebih besar dari pembacaan GPS mas bro, imho, cmiiw

Pak Rebo - 3 May, 2014

Kalo CBSF termasuk lebay gak mas….?
135 on speedo = 118 on GPS
…gigi 6 tuh…

belumjelas - 5 May, 2014

oke deh masss ^^

95. Mat Solar - 2 May, 2014

Yamaha YZF R15 adalah motor sport full fairing 150cc paling ganteng,Honda dengan gen CBRnya dan Kawasaki dengan gen Ninjanya sama-sama tewas.

96. Please jangan paksa saya - 2 May, 2014

trus berarti saya harus beli ini motor?? kalo saya suka yang lain gak boleh?? di buly?? kalo saya perkarakan karena melanggar hak asasi gmana??

97. Waduh, Tarikan Yamaha R15 masih kalah dari CB150 Stresfire | roda2blog.com - 2 May, 2014

[…] sumber: tmcblog.com […]

98. Bikerz - 2 May, 2014

Ternyata Ini Motor cuman menang Mahal doang ya … sama Boros BBM …

ndoro - 2 May, 2014

Maksudnya CBR150 yg 42 juta ya bro? 😀

99. arda - 2 May, 2014

Wah quick shifting ya kang? Ada dampak negatif nya ga sih buat transmisi?

100. thedeadbone - 2 May, 2014

hmmm…..
tampang dapet,harga masuk akal,peforma ga malu”in gtu 11-12 ma CBR CBU 150

manteeeeepppp…..

tinggal tunggu CB150R FIT X punya tetangga buat dites disentul juga kalo AHM mau sih

101. rdy - 2 May, 2014

kenapa yamaha dlm indoprix menyopot lampu Jupiter Z1 lalu dibiarkan melongo tapi gak di tutup fiber atau press body biar tertutup
otomatis akan mempengaruhi kecepatan seperti R15 diatas, lihat blade aja di tutup tu gak dicopot lampunya terbukti bisa nempel jupe z1 dan jupiter karbu yg full body terbukti ngacirrr…

mungkin insinyur yamaha sdh mempertimbangkan itu. keren sih dan terlihat gahar tapi yaa dibiarkan melongo ane rasa mpengaruh performa dan aerodinamis
dan mungkin mempengaruhi mental pembalap saat nunggang z1 keliatan kopong di bagian lampu sein dan senja terlihat aspal lintasan di bawah,jadi harus ditambal biar pembalap fokus di depan …imho

102. Newbie player - 2 May, 2014

Lemott,,masih kalah sama MX

randystrife - 3 May, 2014

Iya MX yg udah di boreup 200 cc.wkwkwk….

103. Krisna Kalkifni - 3 May, 2014

Cah lha CB 150 R.ku jek standart nyel isi bensin (premium) wae iki mau jek tas tak cobak iso 135 (durung redline)
wkwkwkwk
bekne ono fby ratrimo ?

104. wheeloz - 3 May, 2014

copot lampu dpan biar enteng ya bro..?? biar kenceng..?? knp gk copot fairing..?? oo biar ganteng’y gk ilang.. kn bisa pke velg/ban cacing jg.. oo biar tetep ganteng.. xixixi.. terpaksa bgt.. klo mau kenceng lg gk usah pke rider or iketin sm r6 :v wkwk guyon

105. urygraphic - 3 May, 2014

kok masih kencengan FU 150? apalagi FXR…

106. urygraphic - 3 May, 2014

Apalagi RGR ane (dulu) 140km/jam, itupun ane gak berani lebih….ngeri.

107. moel - 3 May, 2014

Ngomongin topspit sohc atw dohc bla bla bla…. emangnya mau dipake balapan? Paling pamer k cwe2 doang. R15 selera mantaplah!!!

108. blackman - 4 May, 2014

etdah yg dibahas topspeed mulu, btw itu naekin giginya ga narik kopling ya kang? di video ga narik kopling soalnya. dah berkali2 ane puter videonya.

109. ipanase - 4 May, 2014
110. Rusdy - 4 May, 2014

Iya bro…cb150r sasis teralis ringkih…apanya yg bgs dr itu mtr…..dipake bwt touring ngga pd patah tuh….hahaha

111. Test Ride Yamaha R15 Racing Edition oleh TMCBlog Menggunakan RaceLogic | tmcblog.com - 5 May, 2014

[…] sekalian, Setelah melakukan Pengujian Performance baik di test harian maupun di sirkuit sentul untuk Yamaha YZF-R15 Versi Standar menggunakan Alat pengukur Race Logic, TMCBlog pun diberi […]

112. martin - 8 May, 2014

R15 (Rongsokan 15) dari INDIA…masih SOHC capek dehh…perlu diketahui di india R15 (Rongsokan 15) terdesak CBR 150 FI ..makanya di buang ke berbagai negara..

113. motorohim - 12 May, 2014

kalah sama fxr, sayang salah momen
http://rohimmoto.wordpress.com/


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: