jump to navigation

Test Ride Yamaha R15 Racing Edition oleh TMCBlog Menggunakan RaceLogic 5 May, 2014

Posted by Taufik in Test Ride, yamaha.
Tags: , , , , , , , , , , ,
trackback

460x110_april

460x110kemanapun asik

R15_racing

Bro sekalian, Setelah melakukan Pengujian Performance baik di test harian maupun di sirkuit sentul untuk Yamaha YZF-R15 Versi Standar menggunakan Alat pengukur Race Logic, TMCBlog pun diberi kesempatan oleh YIMM untuk mencicipi impresi mengendarakan Yamaha YZF-R15 Racing Edition Juga di sirkuit International Sentul. YIMM membawa dua unit R15 racing edition, Yang satu yang dipakaikan Fairing Movistar dan satu lagi menggunakan Fairing Balap polos. Yang fairing Movistar hanya untuk Kepentingan foto, Yang Fairing Polos untuk di test.Oh ya Koridor pengetesan kali ini adalah R15 Racing edition milik YIMM, Test Rider, saya Taufik TMCblog 160 cm/60kg (beda rider, beda skill bisa beda hasilnya ) , Alat RaceLogic Performance box, BBM Pertamax, Lokasi Sentul

Road to MotoGP 440x100

banner-460feb14

Selain menggunakan Race Fairing tanpa lampu, Secara Mendasar hanya ada dua hal dari  yang diganti di R15 Racing Edition ini Yakni seperti juga Speedkit R15 yang dibandrol 3,5 juta rupiah yakni Penggunaan ECU Daytona dan penggunaan Muffler Sakura tanpa db Killer plus satu lagi Handle Throttle Daytona

handle_daytona

daytona

Ergonomi

Karena Nggak ada yang diubah dari posisi handle bar, jok/ Seat dan footpeg rider, maka Ergonomi atau riding style dari r15 racing hampir tidak ada bedanya dengan Yamaha R15 Standar keluaran Pabrik . ..  Racy Harian

sakura_r15

Suara Knalpotnya tanpa Db Killer super duper berisik

Oke Saatnya Merasakan R15 racing edition ini, Nyalakan mesin via starter switch di Racing throttle Handle Daytona, rada beda dikit, lalu menyalak lah suara yang keluar dari Muffler Sakura . . . ediiiyaaannn, berisiiik pol mas broo . .  Menurut yamaha, Tanpa Db Killer, ambang suara Muffler Sakura ini bisa mencapai 128 db . . . wow, masuk gang kecil bisa di grenengi ( bahasa prancis maaf ) orang sekampung nih . . . oleh sebab itu jelas, ini muffler Ada labelnya  . . . RACING USE ONLY  . . . kelupaan Bawa Ear Plug, jadi deh kuping kiri kanan tmcblog rada pengeng ( bahasa Indonesianya apaan ya? ) , padahal udah pake Arai RX7 RR5 . . . bener bener sadiz suaranya😀

R15_racing3

Cuma sekali kesempatan yang diberikan oleh Yamaha Indonesia, itu pun dikejar kejar waktu untuk segera terbang ke Bali Untuk Launching Yamaha CBU . . . Jadi deh langsung pasang Race Logic Performance Box untuk mengukur parameter performance dari Motor ini plus gendong tas ransel berisi Aki kering tentunya untuk sumber catu daya . . . persis udah kayak anak SMA pergi ke sekolah pake R15 wakakakak:mrgreen:

Bagaimana Hasil Pengukurannya?

Secara Official Yamaha Mengeluarkan Hasil bahwa sebenarnya tidak ada kenaikan yang signifikan dari power maksimum antara R15 Standar dan R15 Speed kit. Peak power yang dihasilkan R15 Speed Kit Daytona-Sakura adalah 16,7 ps  dan ini tidak terlalu berbeda dengan Peak power R15 versi standarnya yang 16,59ps. Perbedaann nya terlihat di putaran bawah dan menengah yang lebih nilainnya tinggi. Betot sekali, secara Feeling langsung terasa perbedaan tarikan antara Versi Standar dan versi Racing ini mas bro, itukan hanya feeling  . .. Harus dibuktikan dengan Data tentunya  . . . apakah benar di RPM rendah -menengah ada perbaikkan signifikan?

SpeedKit_R15_4

Mungkin cara terdekat untuk membuktikannya adalah melihat data dari Akselerasi 0-60 km/jam plus data 0-100 km/jam  ( silahkan lihat komparasi 3 data di bawah ) . . . Oke dari beberapa kali tmcblog coba ngedrag dari posisi diam diperoleh data terbaik untuk akselerasi 0-60 km/jam R15 Racing edition adalah sebesar 3,99 detik . . . ini boleh dibilang sekitar 0,5 detik lebih cepat dari R15 saat tmcblog test harian maupun 0,85 detik lebih cepat dari R15 standar saat di sentul . . . terbukti di putaran bawah bisa lebih cepat . . .

Data Akselerasi R15 racing edition

10,00 km/jam    0,57 detik    0,77 meter
20,00 km/jam    1,00 detik   2,59 meter
30,00 km/jam    1,51detik    6,28 meter
40,00 km/jam    2,20 detik   12,98 meter
50,00 km/jam    3,05 detik   23,58 meter
60,00km/jam     3,99 detik   38,01 meter

Aksel0-60-r15-racing

Data Akselerasi R15 Standar di test harian

0-10,00 km/jam   0,45 detik   0,75 meter
0-20,00 km/jam   0,99  detik  2,78 meter
0-30,00 km/jam   1,66 detik    7,56 meter
0-40,00 km/jam   2,85 detik    19,22 meter
0-50,00 km/jam   3,35 detik    25,50 meter
0-60,00 km/jam   4,45 detik    42,54 meter

data-aksel2

Data Akselerasi R15 Standar di sentul

0-10,00    0,74 detik    1,00 meter
0-20,00    1,36 detik   3,53 meter
0-30,00    1,92 detik   7,38 meter
0-40,00    2,71 detik   15,11 meter
0-50,00    3,75 detik   28,03 meter
0-60,00    4,84 detik   44,84 meter

dan bisa dilihat pula bahwa sampai kecepatan 60 km/jam . . . untuk R15 Racing diperlukan trek sepanjang 38 meter saja,  . . . bila dibandingkan dengan R15 versi standar harus mencapai 42 bahkan 44 meter.

akselerasi 0-100 km/jam

Karena akselerasi di putaran menengah sudah kelihatan lebih cepat, maka efek domino logikanya adalah Akselerasi 0-100 km/jam dari Yamaha R15 racing edition juga ikutan terseret lebih cepat. Yap Untuk akselerasi 0-100 km/jam, waktu terbaik yang tmcblog catatkan di R15 racing edition ini adalah 10,37 detik

Aksel0-100-r15-racing

Ini jelas lebih cepat  2,98 detik dibandingkan dengan R15 standar saat dilakukan test harian dimana  0-100 km/jam ditempuh dalam 13,35 detik  dan bisa lebih cepat 2,77 detik saat R15 Standar tanpa lampu di test oleh tmcblog di sentul beberapa saat sebelum R15 racing edition ini ditest. Oke Terbukti R15 racing edition memang lebih cepat akselerasinya.

Top Speed R15 Racing edition

Bicara Top speed, artinya tmcblog tidak membandingkan dengan saat test harian, soale saat melakukan test drag harian, tmcblog nggak mengail kemampuan R15 sampai top speed di jalan umum . .. Ngeriih mas bro, taruhannya Nyawa😀 . . . Oke Top speed yang tmcblog dapatkan saat pengujian R15 Racing adalah 132 km/jam di 150 meter sebelum R1 sentul dan masih di Gear 5 redline . . . jangan nanya kenapa Kagak naik di Top gear 6 . . . bisa nyusruk di R1 sentul mas bro kalo dipaksakan ngebetot terus hehe😀

top_speed_r15_racing

Oke ini jelas lebih tinggi bila dibandingkan dengan Top speed di lokasi yang sama Straight Sirkuit sentul saat menggunakan R15 standar yakni  120 km/jam on GPS ( raceLogic)

grafik

Mohon Maaf Nggak bisa di catat speed pada masing masing gear karena speedometer di motor nya mati alias nggak jalan hahahaha, tapi yang pasti RPM bisa di kail jauh dari limiter R15 standar yang cuma 10.500 rpm. Secara Kesimpulan, memang TERBUKTI R15 dikolaborasikan dengan Speed Kit ECU Daytona dan Muffler Racing Sakura bisa menambah performa R15

Gimana ? Any Question ? . . . dah super duperlengkap tuh datanya tmcblog jembreng semua khusus hanya buat pengunjung TMCBlog.com saja tentunya😀 . . . kalo belum puas juga , silahkan nanti ditest sendiri ya . . . tapi pesan tmcblog di sirkuit aja pake riding gear biar aman tentram dan damai . . . Oke sebagai penutup, mari kita tonton Videonya mas bro

link ponsel

Silahkan dikunyah kunyah dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

 

 

Comments

1. Ayah Nisa - 5 May, 2014

Podium

Masdaniblog - 5 May, 2014

dg harga segtu, mending standar aja deh.. dialokasikan buat kosmetik R15 aja.. wong tiap hari ndak slalu nyirkuit🙂

http://masdaniblog.com/2014/05/04/menghubungkan-ecu-yamaha-vixion-ke-android-dengan-bluetooth-obd/

monkeymotoblog - 5 May, 2014
ridertasik - 5 May, 2014

disinyalir faktor bobot wak haji yg ringan jadi hasil nya mayan kencang:mrgreen: http://ridertasik.wordpress.com/2014/05/05/bakat-lain-warungasep-aka-fbh-jaim/

Motorcycle Fun Blog - 5 May, 2014
lare - 5 May, 2014
nivikoko - 5 May, 2014
fachruldeanca - 5 May, 2014

Kalo ane yang numpak, mungkin beda hasil wak😀

Nitip,
http://fachruldeanca.wordpress.com/2014/05/04/jajal-handle-adjustable-ride-it-di-nvl/

pavel - 5 May, 2014
matinman - 6 May, 2014

Ane salut sama parameter pengetesan yg dilakukan ma om taufik..bener2 lengkap..kap..kap…

Cuma sayang…

Motor yg di test nothing special
Coba dibandingi ma new vixion dpasangi accesoris spek racing yg ada di r15 bisa2 malah jauh lebih agresif di putaran bawah krn karakter nafasnya yg 5 speed lbih panjang
Anyway good job kang taufik ane pelanggan setia blog ente😀
Jangan lupa di klik om
http://visitmoney.net/?share=21302

Devi Kurniawan - 6 May, 2014

seneng banget bacanya wak klo data komparasi nya lengkap begini🙂 bravo wak Haji!

http://devmoto.blogspot.com/

2. Junior - 5 May, 2014

tinn…tinnn…

Junior - 5 May, 2014

widiw kalah cepet xixixi

yudha depp - 6 May, 2014
3. orong-orong - 5 May, 2014
Rony Wijaya - 6 May, 2014

gimana speed gigi 6 yak?

4. kagawa - 5 May, 2014

Jd penasaran..

5. cahbagoes - 5 May, 2014

mantabs,kang…

bark.. - 5 May, 2014

ini dia article yg di tunggu…😀 nice wak haji!!!!
peningkatan yg pesat dr kondisi std yaa.. weleehh.. joosss..😐

6. halimnurikhwan - 5 May, 2014

waw

7. Lovemotobike - 5 May, 2014

gila, itu berarti 132 km/jam versi racelogic donk ya mas, womg speedonya mati…edyaaan…banter tenan…. naik jauh banget dari versi standartnya

Beqicot - 5 May, 2014

itu blum top speed mas, di bilang masih gigi 5…

♥♡ ™MB@H D@RMO™ ♡♥ - 5 May, 2014

Betul !! Penyimpangan spido r15 sangat minim bahkan nyaris gak ada beda ama gps !!

Stonecold - 5 May, 2014

Wajar sih R15 lebih cepat.. Gear belakangnya ukuran 47

randystrife - 5 May, 2014

Edian yah Racelogic aja dah 132kpj, speedo asli bisa 140 kpj tuh, lah 6 gearnya bakalan diatas 150kpj.buset…kenceng amat yah… jadi pengen nih upgrade speed kitnya. tarikan 0 – 100 kpj aja lebih cepet hampir 3 detik. wah… bisa barengan ma ninin fi nih.

Jontor - 5 May, 2014

pasti bisa ngalahin ninin mono nih.. busyet dah!

8. rtr - 5 May, 2014

Kang haji artikelnya lengkap banget mantap.

kudo78dk - 5 May, 2014
9. Kobayogas - 5 May, 2014

pake race logic mau gak mau kudu gendong kemana mana itu tas yah kang, ribet tapi demi akurasi mah josssss…so professional…

http://kobayogas.com/2014/05/04/riding-with-vespa-primavera-ternyata-jauh-juga-tidak-lelah/

10. benito - 5 May, 2014

Sik sepi…🙂

11. kang onar - 5 May, 2014

MANTAP. . .
Butuh 5 menit membacanya. . .Josh. . .

12. KenunK - 5 May, 2014
13. trishinu - 5 May, 2014

wow..132 km/jam on GPS dgn ECU Racing Daytona n Sendalpot Sakura

14. DOHC Rider - 5 May, 2014

Mantab lumayan

15. neevoo - 5 May, 2014

speednya gak jalan yah, cuma rpm nya. wah dapet pejwan kayaknya

16. KomMotor - 5 May, 2014
juminten mx - 5 May, 2014

ngoahaaha… cettarrr di telingA… xixixi..

KomMotor - 5 May, 2014

WKkwkwk… membahana di ceuli..:mrgreen:

17. rtr - 5 May, 2014

Kang haji itu top speed 132 di raceologic ?

18. inoelbom - 5 May, 2014

wak Haji pembalap sejati..

19. ♥♡ ™MB@H D@RMO™ ♡♥ - 5 May, 2014

Wow di gigi 5 tebus 132km/j .. Itu topspeed cb150 di gigi 6 !! Joss yamaha ..

Roy (Sempak Operpret) - 5 May, 2014

di spido or di GPS?
di gps gak dapet segitu, gak tau kalo udah ganti ecu + knalpot.

randystrife - 5 May, 2014

dari gambarnya itu data racelogic bro… so speedo asli bisa 140 kpj lebih.

agusto77 - 5 May, 2014

Nvl saya bisa segitu eyang… gampang. Hihihi

20. java135 - 5 May, 2014

ah ga beda jauh.. jangn lupa kan stroke 58 ,awas jebol lewat 11ribu rpm..

♥♡ ™MB@H D@RMO™ ♡♥ - 5 May, 2014

Jebol itu hanya dimulut fbh !! Ngoahahaha..

21. ramadantigi - 5 May, 2014

r15 komplit ws mz bro, tinggal ntr nunggu keluhan apa yg bakal bikers alami pda ni motor, toh gk ada yg smpurna n wajar aja…

22. aku ra popok - 5 May, 2014

Tak kunyah kunyah dulu.yo mmm bahasa wak haji..emang enak dibaca ..wak haji pendidikanya tinggi ya? Kayak jurnalis juga ..

Taufik - 5 May, 2014

bukan pendidikan jurnalis bro . . . Saya Fisika UI angkatan ’95
*promosi jurusan😀

zzz - 5 May, 2014

pantesan… tipikal anak jurusan A1 ,pake kacamata ,perawakan kecil,rambut disisir pinggir klimis🙂

Kucrut_bike's - 5 May, 2014

Waaah kakak kelas ane nih.. Xixixii.. Seangkatan sama om surya gak ya? Bukan surya yang FBY itu loh..:mrgreen:

23. jurigkamera - 5 May, 2014

gear 5 readline 132 di racelogic,

24. kang onar - 5 May, 2014

tmcblog.com Stats
71,074,424 Hits, thks to The Visitors
———————————————————-
baru beberapa hari tembus tembok 70an. .eh sekarang dah 71an. . .
Josh wak haji. . ga kalah ama MARQEUZ . . .BLOGGER PEMECAH REKOR. . .XIXIXI. .

25. dejectermoto9191 - 5 May, 2014

lumayan

26. asdasd - 5 May, 2014

walah bahaya neeh knalpot dijual bebas lagi. makin gandeng aja deh jalanan X_X

Taufik - 5 May, 2014

bahaya berisiknya juga . . .

27. warwerwor - 5 May, 2014

wak haji siap tarung iki …!!

28. ngana31 - 5 May, 2014


R15 versi daytona bisa sampe 150km on speedo, not bad

29. ♥♡ ™MB@H D@RMO™ ♡♥ - 5 May, 2014

Gigi 5 tembus 132km/j on racelogic !! Gigi 6 dipastikan tembus 170km/j on racelogic !! ___Kalo di speedo cb150 pasti terbaca 210km/j !! # maklum si dia kan tukang oprek speedo .. Ngoahahahaha

Pak Rebo - 5 May, 2014

Cuman bedanya.. :

132 km/j on speedo CBSF gigi 6…blm limiter tp dah gak kuat naik lg.

132 km/j on GPS gigi 5 dah limiter ..masih kuat naik tp kena limiter….

randystrife - 5 May, 2014

Bukan limiter loh bro… di R15 baru di Redline(10.500 rpm). alias masih bisa naik ke limiter 12 ribu rpm.

30. juniperxt - 5 May, 2014

wkk koyok ate touring gowo ransel

Taufik - 5 May, 2014

demi jembreng data buat mas bro, biar nggak hanya feeling

31. sigitmulat - 5 May, 2014

hanya ganti ECU n knalpot wes gegirisi
mrinding….

randystrife - 5 May, 2014

Apalagi ditambah part performance lain lagi. sperti filter racing, per racing, busi racing, kampas kopling racing, mantap dah….

32. Novian Agung - 5 May, 2014

Motor keren jangan dipakai ngebut, sayang… Biarkan saja para metik yang suruh ugal-ugalan….

33. fortune - 5 May, 2014

itu r15 india/indonesia wak ? katanya lubang footpeg r15 lokal cuma 3
atau cuma footpeg kiri yg 3 lubang

Taufik - 5 May, 2014

nggak sempet ngecek . . .

fortune - 5 May, 2014

itu gambar ke4 dr atas (sakura_r15.jpg) footpegnya keliatan 7 lubang wak

34. teguhjudianto - 5 May, 2014

Ditulis di atas : ECU Daytona meningkatkan performa putaran bawah menengah = pas buat daily use, bonusnya limiternya lebih tinggi … Ini ada limiternya gak om ECU nya … Lebih keren lagi kalo limiternya bisa di set sesuai batas aman piston speednya … Menurut konfigurasi bore x stroke nya jadi kalo misalnya boreup limiternya bisa di set berbeda

randystrife - 5 May, 2014

Setau ane dari blog sebelah ada setting autonya pake hp android bro… tinggal pilih yang standar, ganti kenalpot racing, adan buat race. setting manual juga bisa tuh.

35. namharira - 5 May, 2014

masih sepi

36. budiboled - 5 May, 2014

Wak haji yang racing pake ban apa sama ukurannya

Taufik - 5 May, 2014

sama persis . . pake IRC kalo nggak salah

37. Cukup terkejut juga melihat peningkatan performa R15 setelah menggunakan speed kit nya | Lovemotobike.com - 5 May, 2014

[…] akselerasinya gimana, top speednya juga…nah, oleh TMCblog…udah dijabarin semuanya di artikel ini…pokoknya maknyuss tenan deh…dan hasilnya, bener-bener bikin LMB […]

38. r6 - 5 May, 2014

jos mantepe polll 132 on relogic wowwwwwwww di gigi 5 topbgt dah

39. setia1heri - 5 May, 2014
40. Bapak'e Salma - 5 May, 2014
41. Vega joss - 5 May, 2014

josszz….. absen

42. bakpiya - 5 May, 2014

rekues video suara sakura om

43. dani - 5 May, 2014

kok koplingnya gak dipake ya kecuali pas pertama emang up sama down shift macam ssg gitu

randystrife - 5 May, 2014

bantu jawab wak hj. emang biasanya beliau ngetest tanpa pencet kopling, dengan catatan over di rpm tinggi, untungnya kata beliau mengurangi waktu sepersekian mili detik daripada pencet kopling.

44. Salam Parkiran Sentul - 5 May, 2014

R15 mantap kencangnya + handling terbaik dikelasnya

R15 bukan diperuntukkan nongkrong di parkiran Sentul..

45. FAIRING WANNABE - 5 May, 2014

pak haji kok oper gigi ga pake tarik kopling ya??

Taufik - 5 May, 2014

quick shifting, nanti kapan kapan kita bahas tuntas ya😀

46. ARMORED RIDER GAIM - 5 May, 2014

keren sama quick shifting nya😀

motor sebelah bisa rompal klo quick shifting kya r15
😀😀

ahli_jalanan - 5 May, 2014

Tong satria baja item nya dah sampe episode brapa ?

ARMORED RIDER GAIM - 5 May, 2014

28 om
😀😀

47. **i7 cOr3 iNsiDe** - 5 May, 2014

maknyuss ….

48. andhi_125 - 5 May, 2014

kalo racing, wajarlah mas haji, kalo berisik…kan di sirkuit ajah..
http://aslimalang.wordpress.com/2014/05/05/impresi-awal-vario-110-fi-abs-nya-1/

49. papaeimo - 5 May, 2014

Top speed di gear 6 diumpetin sama wak haji nih… wkwkwk

Taufik - 5 May, 2014

dikantongin . . . *eh werpak nggak ada kantongnya ya😀

50. Salam Parkiran Sentul - 5 May, 2014

Seandainya IRS150cc diadakan di Sentul Besar ane pegang R15

Salam 6 Detik per Lap

51. Dosen Cakil - 5 May, 2014

Saya mau ambil R15 untuk dioprek 32 HP di atas kertas buram

ediot - 5 May, 2014

Biar akselerasinya bisa 8 detik pd 201 m ky cbsf….
Ninja 150 rr aja empot2an biat ngejar 9 detik je…

52. RiderAlit - 5 May, 2014

Pengeng sudah termasuk bahasa Indonesia baku. Artinya berdengung di telinga. Don’t be shy to use it🙂

Taufik - 5 May, 2014

siap broo

53. pramvoxs - 5 May, 2014

nau ngetest, tapi belum datang jga motornya..

54. Konsumen Biasa - 5 May, 2014

Terimakasih atas artikel2 ulasan mengenai R15 Pak Haji Taufik, benar2 membuka mata saya kalau SOHC yamaha kencang juga ditambah irit bbm.
Sekarang Ngak ragu2 meminangnya..

55. monkeymotoblog - 5 May, 2014
56. dave - 5 May, 2014

musti nya yg seri racing jgn pake rem mas,,
jadi kalo mo rem ganti gigi aja..
biar keliatan cepet nya,, :p kidding,,
mantep lah pokoke.. tinggal di adu ma data yg cbr mas,,
penasaran..

57. Konsumen Biasa - 5 May, 2014
58. Pak Rebo - 5 May, 2014

======================

Wah jossss ni kang Topik…
Cuman 150cc….
Top speed 132 km/j on GPS masih gigi 5 redline (blm buka limiter)….
Pulsar 200ns bisa dikepret pake gigi5 nih….

======================

ediot - 5 May, 2014

Betul jg ya… P200ns top speednya cuman 136 km/j on speedo ato setara 126 km/j GPS…

Roy (Sempak Operpret) - 5 May, 2014

tergantung
kalo P200NS nya di oprek lg ya kalah lg R15nya.

rudi2000 - 5 May, 2014

Wkwkwkwkwk…..
Tiger…NMP…VERZA…makin kliatan cupu di jalan….
Lha wong scorpio & p220 aja mikir2 buat adu top speed je…

java135 - 5 May, 2014

jiah.. pulsar 200ns tinggal ganti karbu pwk 32 sudah jauh ninggalin r15… dan lagi yg tercatat di otomotif net 131 onspeedo tpi di gps 129 kpj.. masih jauh lbh baik dari r15…

59. Purbad - 5 May, 2014

Wah jadi pengen

60. raja ngimpi - 5 May, 2014

lumayan buat alayeeer blagu dijlan!!!

Anti embekha - 5 May, 2014

Cebong lari 130 kpj langsung rompal…
Buat nikung kencang bisa patah prolink nya
Wkwkwkw….

61. at0zz - 5 May, 2014
62. curut ngebut - 5 May, 2014

divideonya cuman keliatan rpmnya doang!

63. yogi - 5 May, 2014

Nambah nilai jual….

64. Kian - 5 May, 2014

tetep boroooos

65. Bonsai Biker - 5 May, 2014

Yakin gan Komparasi R 15 dan CBR 150 bakal jadi polemik, ujung-ujungnya motor makin populer
http://bonsaibiker.com/2014/05/05/adu-cbr-150-vs-r-15-oleh-motorplus-yakin-bakal-menuai-polemik/

66. peyek - 5 May, 2014

mau nanya oper gigi kagak pake tari kuping,, eh,, kopling,,,

udah di jawab nanti di artikel berikutnya,,,

nanya ini aja dah,,,,

wak haji,,, apa memang VIN mongtor test itu kagak boleh dipoto/dicatet/ditulis/dishare ama bloger ya,,,,, jangan ngeles nggak sempet liat ama dipoto/dicatet/ditulis/dishare ama bloger ya….

*ngeles apa lagi nih wak haji ama pertanyaan ane,,,,😆

Roy (Sempak Operpret) - 5 May, 2014

tergantung merek nya…

Taufik - 5 May, 2014

boleh dipoto, tapi emang kagak sempet kepoto

67. ipanase - 5 May, 2014
68. whyalwaysme - 5 May, 2014

Elek tenan.. dikejar” launching sana-sini wak..

Taufik - 5 May, 2014

maklum masih single fighter ngurusin blog😀

69. Y_Ryu_Kun - 5 May, 2014

ECUnya kan ada 4 settingnya…Make Setting yang mana tuh kang

Taufik - 5 May, 2014

kagak tau, langsung pake ajah sayah😀

70. gundoz - 5 May, 2014

hadeh, top speednya malah jadi antiklimaks, dikit amat
harusnya bisa naik lagi, apa gara2 nggak d setting lanjut ya?
malah bikin terkesan percuma nambahin part racing

zizi - 5 May, 2014

dari 120 kpj jadi 132 kpj tuh dikit yaa… racelogic ne loo…

pak tarno - 5 May, 2014

masih gigi 5 juga, blom dimasukin ke gigi 6 tuh. kalo lintasan panjang bisa kali yak ke 140 on racelogic

pengamat - 5 May, 2014

bener bro G5 dapet 132kmh masih 10200-an rpm coba bisa 12rb rpm. padal udah ecu daytona, muffler sakura racing only, Teknology dewa diasil, forget piston masa max cuma 10700 rpm?

randystrife - 5 May, 2014

@pengamat yah bisa lah 12 ribu rpm…. kan itu tracknya dah abis… kalo dilanjutin yah kasian wak hajinya ntr jadi ndlosor…hehe….

Dosen Cakil - 5 May, 2014
71. Rudy SouL - 5 May, 2014
72. d3nggol - 5 May, 2014

racing use only
dan anehnya yamaha menjual bebas muffler sakura,, siap2 aja penggunanya diamuk massa…

Roy (Sempak Operpret) - 5 May, 2014

ini tanpa DB Killer. yang di jual bebas kan pake DB Killer…

ck ck ck…

73. Black_Viper - 5 May, 2014

Kang taufik, itu fairing versi racingnya ori apa fiber ya?

74. sejutaumat - 5 May, 2014
75. dave - 5 May, 2014

kalo lewat perumahan suru dorong tuh motor,,
ga bole di idupin,, berisik,, haha..

76. sena - 5 May, 2014

aseeeeem, arai rx 7 doohan mazbro! mantep poooool!!,,,
kalo udah bosen sini siap nampung wak:mrgreen:

77. Skipz - 5 May, 2014

Bang menurut YIMM racing Kit bisa diaplikasikan di NVL ato cuma utk R15 sj?

78. pugman - 5 May, 2014

Kenceng jg ya Wak.. Kl VE diubah, profile cam diubah, lift valve dan diameter valve dinaikkan mgkn 0-100kpj bs tembus dikisaran 8detik.

79. pengamat - 5 May, 2014

ecu daytona, muffler sakura kok cuma main 10500rpm kirain bisa disiksa sampai 12rb rpm atau diatas 21m/s secara pake teknologi motogp diasil+forget gitu oh.

Dosen Cakil - 5 May, 2014
80. randystrife - 5 May, 2014

Kalo diganti pake head racing ini lebih gila lagi… di keterangannya power naik 26 hp on dyno. buset… ampir sama ma ninja 250… apalagi ditambah racingkit daytona yah???

Roy (Sempak Operpret) - 5 May, 2014

itu setara dengan RG 110 racikan om chia.
26hp, rpm tembus 17rb rpm (aman nya 13rb rpm).*

*berbagai sumber

81. calmk1d - 5 May, 2014

bejaban nih sama pulsar 200ns 0-100 km/jam kisaran 10 detik

82. aripitstop - 5 May, 2014
83. Redribbon Army - 5 May, 2014
84. boy crut - 5 May, 2014

tetep nunggu ulasan CBR lokal dl..

85. kamandanu - 5 May, 2014

kurang kerjaan aja nihkang topik….motor lemot nge test terus….udalah ngabisin waktu percuma aja….

Dosen Cakil - 5 May, 2014
86. kamandanu - 5 May, 2014
87. belalangmerah - 5 May, 2014

mantaph..

88. Dosen Cakil - 5 May, 2014
kamandanu - 5 May, 2014

sama2 di comberan… ga brani mbalap…..🙂

89. RPMspeed - 5 May, 2014

tapi race logic nya gede juga ya😀

—————————————————-
Deteksi Kampas Kopling Aus
http://rpmsuper.wordpress.com/2014/05/05/ciri-ciri-kampas-kopling-yang-aus/

Taufik - 5 May, 2014

race logic yang di tank bag mas bro, di ransel itu aki kering kecil

RPMspeed - 5 May, 2014

buat apa wak ?

90. sippp - 5 May, 2014

Kang udah liat di yutubnya, emang kalo test ala drag masukin gigi ga pake tarik kopling ya kang? tq kang

91. mirzafawaid - 5 May, 2014

wak kaji, request dong kalo nanti2 dipinjemin motor sport di sirkuit lagi, kalo bisa habisin 1 lap dengan style full pembalap (miring-miring nya juga yang mantep hehehe…), pengen lihat nuansa balap beneran itu gmana di sentul, kameranya ditaruh disamping handgrip sebelah kiri bisa untuk R15 ini kayaknya

92. rifanfernando - 5 May, 2014

Belum menjadikan saya tertarik . .

=================================================

http://pemmz.wordpress.com/2014/05/03/alienware-scratch-win-promo-beli-alienware-gratis-alienware/

93. motogokil - 5 May, 2014

kalo sdh kayak gini bisa kalah cbr150, tapi kalo sama2 std…nanti dulu..
titip mas http://motogokil.com/2014/05/05/uji-dyno-versi-motorplus-honda-cbr150r-ungguli-yamaha-yzf-r15/

Derr - 6 May, 2014

yuup standar mesti diadu diatas kertas dulu.. di sentul menang R15

94. kamandanu - 5 May, 2014

nih motor kemana ga brani nyentul….nemenin cbr ya….. sama di comberan……

95. kamandanu - 5 May, 2014

nih motor lucu amat… udah lemot pake tambahan beban lagi…kasihan wak kaji …brapa kilo wak yg ada di tas ente!

Taufik - 5 May, 2014

paling setengah kilo

96. agusto77 - 5 May, 2014

Nunggu hasil cbr 150 lokal nya bos… baru bisa milih… hihihi

97. nivikoko - 5 May, 2014
98. RantauPos - 5 May, 2014

ngeri juga nih motor… tapi itu test yang motor racing ya… modelnya kerenan yang racing

http://www.rantaupos.com/2014/05/wah-foto-jepretan-kemarin-siang.html

99. Dosen Cakil - 5 May, 2014
100. initial_d - 5 May, 2014

wakakak…..wak haji wis koyok pembasmi alien ae, mm mah lewat…, lha foto wak haji pas miring2 ban belakangnya ngangkat sama weelie waktu finish kok ngga ada ?🙂

Taufik - 5 May, 2014

maap itu markes bukan saya😀

101. sejutawarnaa - 5 May, 2014

suaranya gahar

102. randystrife - 5 May, 2014

Wak… Di Videonya gambar sama audionya gak match… lebih cepet gambarnya.

Taufik - 5 May, 2014

wah masalah di video aplikasinya saya ya

103. boerhunt - 5 May, 2014
104. Tukimin - 5 May, 2014

bisa bayangin bw koper perabot lenong aka balap.
Saat nya bth asisten om..

Taufik - 5 May, 2014

sudah dimulai nih open recruit asisten memang

105. rega - 5 May, 2014
106. Nofgi - 5 May, 2014
107. Lovemotobike - 5 May, 2014

nitip artikel lagi wak haji

——————————————————————–
Rossi sarankan Marquez habiskan karir di Honda

http://lovemotobike.com/2014/05/05/rossi-sarankan-marquez-agar-menghabiskan-karirnya-di-honda/

108. arda - 5 May, 2014

Wak haji.. Kerja sehari harinya apa nih?

109. Tukimin - 5 May, 2014

setang plek rxz / rxr.. beda di cat item

110. Bonsai Biker - 5 May, 2014
111. tdn - 5 May, 2014

wak haji pake baju balap plus tas punggung jadi kayak asimo…..hehehe

112. warungasep - 5 May, 2014

Oh gitu ya suara knalpot Sakura… Mantap kang Haji…😀

http://warungasep.wordpress.com/2014/05/05/sketsa-desain-kiriman-pemirsa-warungasep/

113. anggiwirza - 5 May, 2014

rpm speedonya kayak ngelag ya apa dari kamera gopronya?

keren, tapi berisik banget yak😆

114. yurry1 - 5 May, 2014

waw, sakura kenalpot nya bikin ngilerrr… yang dibutuhin emang diputaran bawah udah kenceng, itu baru top!
yang putih dijual 35 juta laris jg tuh kayanya.😀

115. cysers64 - 6 May, 2014
116. budyk_ir - 6 May, 2014

Ada head-to-head sama Vixion gk gan ?

Ane tertarik ama ini motor…cuma msih pikir” mengingat ktnya gda kick starter😐

117. arif - 6 May, 2014

IMHO Motor yang digunakan tidak disesuaikan dengan karakter sirkuit.

Jadi bisa saja nanti lebih cepat akselerasi dan top speed kalau gear ratio dan final gear di sesuaikan dan gear 6 terpakai.

Kalau cari top speed ya ambil jalan lurus +- 3km. dan kalau mau lihat akselerasi tune-up kayanya data yang Om Taufik kasih sudah mewakili.

118. stoner27 - 6 May, 2014

Kang Taufik balap lawan Maknya Marquez kayaknya sih masih bisa menang.. wkwkwkwkwk

119. denny969 - 6 May, 2014

Pakai part racing dengan biaya sebanyak itu cuma bisa lari segitu sangat disayangkan IMHO, tiger saya cuma papras piston dan knalpot dibedah ala kadarnya bisa tembus 150km/jam + penumpang

haha - 6 May, 2014

plus oprek spidometer bro, bisa 200kpj tuh:mrgreen:

denny969 - 6 May, 2014

Kalau tidak percaya silahkan dicoba, cs1 aja yang standard bisa 130 km/jam cc cuma 125. Dengan biaya segitu sangat disayangkan kalau kejar top speed IMHO lho ya…

120. Fahmi - 6 May, 2014

pengeng? Bising suara ditelinga? yang nggak habis pikir, versi standar akselerasi di aspal sentul kok kalah dengan jalan biasa, penjelasannya?

121. varezta - 6 May, 2014

136 Kpj on racelogic loh..itu baru gigi 5 redline rpm..kalau jalan lurus masih panjang bisa tembus 150tuh..
Belum lagi kalau spedo di oprek khas cebong..tembus 360kpj..ngalahin gayabusa n zx 14r pokoknya..sayang spedo yamaha terlalau jujur

rdx - 7 May, 2014

gear 6 kek nya bisa tembus 160 kpj on race logic. ninja 250, ninja mono, ninja 150 rr,, nsr,rgr,cbr250r,, keok semua,, lewat ma r15 ini memang motor super,, edan

varezta - 7 May, 2014

Hihi…gak lah om..nsr,rr,rgr mah kenceng
150kpj aj cukup..yg penting speedo ga ngibul..
#Tengok cebong

122. Ismu Saja - 7 May, 2014

wak haji, maaf mau nanya, mesin-mesin motor sekarang setelah turun dari dealer bisa langsung di geber habis sampai batas limit ya? matur nuwun

123. James - 8 May, 2014

tetap aja kalah sama bebek gw….mx bro…

124. kecu - 11 May, 2014

liat video nya cuma satu yang terbersit. negara sebesar ini kok cm punya satu sirkuit. udah gitu buobrok amat. kerb cat udah ngelupas. aspal tambalan. hadeeh..

125. motorohim - 12 May, 2014

hahaha,,,
Mohon Maaf Nggak bisa di catat speed pada masing masing gear karena speedometer di motor nya mati alias nggak jalan hahahaha, tapi yang pasti RPM bisa di kail jauh dari limiter R15 standar yang cuma 10.500 rpm. Secara Kesimpulan, memang TERBUKTI R15 dikolaborasikan dengan Speed Kit ECU Daytona dan Muffler Racing Sakura bisa menambah performa R15
kaya test blade dulu…
http://rohimmoto.wordpress.com/Daytona dan Muffler Racing Sakura bisa menambah performa R15


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: