jump to navigation

Yamaha X-Ride Adventure Challange Ajang Uji Nyali Bikers Pemberani 12 May, 2014

Posted by Taufik in Press Release, Yamaha R2.
Tags: , ,
trackback

cikole

CIKOLE – Yamaha X-Ride  merupakan satu-satunya skuter matic dengan ground clearence yang tinggi mirip tunggangan off road. Sejak pertama dirilis Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) 2013 lalu,  Yamaha X-Ride mendapat sambutan baik dari masyarakat Indonesia. Tak hanya untuk berkendara sehari-hari,  banyak juga yang memodifikasi menjadi motor “garuk tanah”  atau motor off road. Karena alasan tersebut  Yamaha menggelar X-Race, Yamaha X-Ride Adventure Challenge untuk menampung minat para penggunanya.

 
Melanjutkan sukses  X-Race I  yang  digelar pertengahan tahun lalu.  Pada  10-11 Mei 2014 digelar X Race II, Yamaha X-Ride Adventure Challenge . Kali ini hutan pegunungan Cikole, Lembang, Bandung, Jawa Barat dipilih  jadi lokasi uji nyali para bikers pemberani. Daerah yang terletak persis di bawah Gunung Tangkuban Perahu ini  menawarkan tantangan berbeda di banding putaran sebelumnya.
 
“Ini sebagai bukti bahwa YIMM tidak hanya menjual motor dan memikirkan after sales saja. Tapi juga mewadahi para pengguna X-Ride yang menyukai adventure. Saya pribadi kaget dengan perkembangannya, banyak peserta yang sudah merubah X-Ride nya menjadi sangat layak untuk melakukan off road. Meskipun tentunya masih ada keterbatasan,  karena Yamaha X-Ride di desain bukan untuk off road murni. Kedepan kami akan siapkan putaran selanjutnya, untuk waktu dan tempat masih tentatif . Masukan dari para peserta kami tampung agar X Race selanjutnya lebih fun lagi,” jelas Eko Prabowo selaku GM Marketing Communication and Community Development Yamaha Indonesia.

Selama dua hari, para peserta disuguhkan sensasi  berkendara diantara pohon pinus yang menjulang tinggi, sekaligus membuktikan kelincahan Yamaha X-Ride dalam bermanuver. Rintangan lainnya berupa tanjakan dan turunan ekstrim yang membutuhkan keterampilan untuk mentaklukannya. Yang menarik, untuk X-Race II kali ini ada  doorprize berupa satu unit mobil Daihatsu Gran Max dan Yamaha X-Ride untuk juara di masing-masing kelas.

Para peserta yang terbagi dalam dua kelas, Umum dan Yamaha X-Ride. Hari pertama, Sabtu (10/5) para peserta start dari Yamaha Bandung,  Jl. Soekarno Hatta dan finish di Grafika Cikole, Lembang sejauh 50 km. Untuk menambah rasa kebersamaan, di tengah perjalanan tepatnya di  Desa Palintang, daerah Ujung Berung dilakukan kegiatan Bakti Sosial.

Lokasi finish di hari pertama merupakan base camp peserta untuk bermalam. Panitia menyediakan tenda pleton sebanyak 6 buah lengkap dengan pelbed ranjang tentara untuk tidur peserta. Di tengah deretan tenda berdiri panggung hiburan  dengan alunan berbagai macam musik.

Esok harinya, Minggu (11/5) para peserta disuguhi trek time trial dimana para peserta berlomba untuk meraih catatan waktu paling singkat. Meskipun berbau kompetisi, namun nuansa fun
dan kebersamaan sangat kental  di acara ini.

Pemenang
X Race II, Yamaha X-Ride Adventure Challenge

Kelas Open/Umum Team:
1. Team Jeruk Manis 1
2. Team Odong-odong
3. Team Jeruk Manis 2


Kelas X Ride Team:
1. Team HS Motor
2. Team XB 2
3. Team XB 1


Kelas Open/Umum Perorangan:
1. M Komarudin
2. Novian
3. Imam


Kelas X Ride Perorangan
1. Yadi Permana
2. Indra
3. Kuswara


Door Prize Daihatsu GranMax
Team X Rad

Comments

1. eenendangsarielmuhyi2014 - 12 May, 2014

LIKE

2. ipanase - 12 May, 2014

wow matic trail


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: