jump to navigation

Seperti apa Segmen Motor Streetbike 200-an cc kedepan? 1 July, 2014

Posted by Taufik in Tentang Motor.
Tags: , , ,
trackback

CB223engine

Bro sekalian, Seperti Kita ketahui dulu sekitar 1 dekade ke belakang segmen motor sport 200-an cc 4 tak boleh dibilang merupakan segmen Premiumnya Motor di indonesia Baik Honda, yamaha dan Suzuki Pernah Punya Segmen di kelas 200-an cc ini. Honda Tiger, Scorpio 225 dan thunder 250 adalah nama yang cukup ngetop berada di Piramida tertinggi Sport produksi Lokal saat itu. Dan bahkan Sampai sampai Pabrikan setelah itu seperti bajaj akhirnya terahir memiliki beberapa varian 200-an cc sampai akhirnya di belnd dengan marketing Kawasaki, varian 200 cc ( Pulsar 200 NS) masih setia dan sekarang menjadi satu satunya Motor sport 200-an cc yang tersisa saat ini. Segmen Sport 200 cc 4 tak Mulai ditinggalkan?

honda-tiger-double-headlight-black

Sepengetahuan saya, Honda disinyalir kuat akan meninggalkan era 200 cc nya Honda tiger . . . Pengganti dari Cruiser ini adalah? CB250F dengan mesin DOHC Liquid Coolednya Honda CBR 250R ? disinylir Bukan , CB250F kalaupun hadir, tetap akan berada di jalur Premium Bike dengan harga / bandrol diatas 35 Jutaan. yang disinyalir hadir sebagai pengganti Honda tiger 200 cc adalah Cruiser dengan basis mesin yang nggak jauh dari Mesin 200cc nya Tiger . . . ada dua kemungkinan . ..  Mesin 230 cc SOHC (CB223)  atau mesin 250 cc Air cooled DOHC ( CBX250)

scorpioNew#1

Yamaha belum keliatan akan menunjuk siapa sebagai pengganti Scorpio 225.  . Apakah MT25? kemungkinan besar nggak . . . StreetBike dari R25 ini kemungkinan hadirnya sih besar di tahun 2015 yang akan datang, akan tetapi possitioningnya bukanlah sebagai Next scorpio dengan bandrol yang bisa di jangkau konsumen menengah atau motor berharga range 25-30 juta. Apa lagi Suzuki . . . Mungkin cuma Kawasaki saja yang setia dengan Pulsar 200NS . . . itupun maksud dari kehadiran P200NS disinyalir bukan sebagai pengisi segmen 200 cc, akan tetapi palugodam value yang mencoba memberikan Pressure pada varian 150 cc pabrikan Honda dan yamaha ( baca strategy nabok nyilih tangan ) . . . So apakah kedepan 200-an cc dengan bandrol under 30 juta hanya akan di isi oleh Honda dan Kawasaki?

Taufik of BuitenZorg

Comments

1. orong-orong - 1 July, 2014
Kobayogas - 1 July, 2014
nivikoko - 1 July, 2014
Abdi suhamdi - 1 July, 2014

Sip analisanya…lihat dari statsnya yg joss ringpiston ini rumah asli tmcblog dulu ya? Keren..

http://abdisuhamdi.com/2014/06/30/prediksi-brasil-vs-kolombia-8-besar-piala-dunia-2014/

Taufik - 1 July, 2014

@abdi
iyah, masih numpang di rumah mertua nih, lagi nyiapun warung yang baru 😀

monkeymotoblog - 1 July, 2014
2. orong-orong - 1 July, 2014

naked

3. orong-orong - 1 July, 2014

gak mungkin full fairing

4. orong-orong - 1 July, 2014

wah kena modeltrasi

5. orong-orong - 1 July, 2014

masih 1 silinder

6. macantua - 1 July, 2014

Kayanya ga banyak berubah wak Haji…. 200 masih punya kelasnya sendiri kok, apalagi klo harga mepet segmen bawah alias pekgo
http://www.macantua.com

Taufik - 1 July, 2014

siap bro

macantua - 2 July, 2014

termasuk saya maksudnya hehehehehe

7. Bapak'e Salma - 1 July, 2014

walah podiume diborong

8. sugiyantokenz - 1 July, 2014
9. enoanderson - 1 July, 2014

Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: