jump to navigation

Menarik Apabila Suzuki Indonesia Menjual Suzuki GSR 400 Sebagai Moge Entry Level-nya! 2 January, 2015

Posted by monkeymotoblog in Blogging activity.
Tags: , , , ,
trackback

Suzuki GSR  600 08  2

Sahabat Indomotonews yang luar biasa, trend motor besar saat ini sedang hangat-hangatnya. Tiga pabrikan Jepang di tanah air Suzuki, Yamaha, Kawasaki sudah menjual moge-moge andalan mereka, tinggal Honda AHM saja nih yang belum. Nah, ada satu fenomena menarik di pasar moge yang niche banget ini, fenomena itu adalah begitu populernya moge-moge entry level. Dengan harga yang relatif “murah” moge-moge ini adalah pilihan realistis bagi sebagian besar rider yang ingin naik kelas dari motor 250 CC . Sebagai ATPM yang main moge lagi, Suzuki sebenernya punya varian yang asyik untuk dijual, dan itu adalah Suzuki GSR400!

Moge-moge entry level sebenernya dipelopori oleh KMI yang menjual ER6 series. Sebelum kena PPNBM 125% harga ER6 series lumayan terjangkau. Bahkan MMBlog yang merupakan penulis artikel ini memiliki motor tersebut, denger-denger juga senior blogger kita Kang Haji juga punya yah😛 . nah, kembali ke topik utama, terus apa sih menariknya Suzuki GSR400 hingga IMN mengangkat motor ini sebagai tema artikel. Oke kita coba bedah satu persatu yang Sahabat IMN.

  1. Kubikasi 400 CC yang tidak terkena PPNBM 125%

PPNBM yang bisa dipungkiri memang menjadi momok tersendiri bagi penggemar motor besar. Dengan ketentuan PPNBM 125% bagi motor-motor berkubikasi lebih dari 500 CC, tampaknya hal ini membuat pabrikan harus menggodok kembali harga-harga moge mereka. Begitu pula dengan potential buyer, pasti jadi mikir dua atau tiga kali Sob. Nah, bagaimana dengan motor dengan kubikasi 400 CC? Yang menarik adalah, ketentuan PPNBM untuk motor 250-500 CC adalah 60%, jadi sebenernya pricing dari motor ini bisa ditekan! Harganya pun jadi semakin kompetitif! Jika kakaknya Suzuki GSR750 dijual 199 juta, maka logis-nya adalah harga GSR400 haruslah lebih murah!

  1. Positioning Sebagai Motor Buatan Jepang dan Turunan Image Dari GSR750

suzuki-gsr750-9_600x0w

Kawasaki ER6 series memang moge yang terjangkau, hal ini disebabkan salah satunya karena motor ini diproduksi di Thailand. Nah, Suzuki GSR400 adalah sepeda motor yang diproduksi langsung di Jepang. Bukan rahasia umum lagi bahwa motor-motor buatan Jepang memang memiliki kualitas dan finishing kelas wahid. Belum lagi motor ini jika dijual di Indonesia bisa mendapatkan image keren dan sporty dari Suzuki GSR750. Tentu ini adalah nilai tambah, walaupun mungkin harganya bisa lebih mahal dari yang buatan Thailand

  1. Motornya Bersahabat, Nyaman, Namun Bertenaga!

img_0195-2

Ini yang menarik, kenapa MMBlog selaku kontributor berani membuat dan memberikan opini bahwa motor ini bisa menjadi moge entry level favorit? Karena MMBlog udah pernah test ride dan me-review kakak kembar dari GSR400, Suzuki GSR600! Suzuki GSR600 adalah streetbike yang bener-bener asyik diajak riding, tenaganya bisa diajak slow riding, namun jika Sahabat IMN membutuhkan tenaganya, tinggal pelintir gasnya saja, maka ia akan berpacu dengan cepat diatas aspal. Dengungan mesin empat silindernya membuat MMBlog senyum-senyum sendiri ketika memacunya, yap, kata lainnya galau Sob:mrgreen: . jika ingin tahu reviewnya secara komprehensif dan mendalam, silahkan klik di sini aja teman-teman. Memang yang MMBlog test adalah GSR600, namun demikian untuk varian 400CC, MMBlog rasa tidak akan berbeda jauh feel-nya.

Baiklah, itu adalah opini IMN mengenai geliat moge entry level apabila Suzuki Indonesia ada wacana atau niatan untuk memproduksi motor ini. Sebenernya sih gak mimpi-mimpi amat yah, soalnya dulu Suzuki pernah membawa Bandit 400 juga.

Baiklah, semoga bermanfaat ya Sahabat IMN. (IMN – Vandra MMBlog)

 

Comments

1. ardiantoyugo - 2 January, 2015

GSR750 jos…

http ://ardiantoyugo.com/2015/01/01/motor-dengan-bagasi-luas-akan-semakin-diminati/

2. SilentReader - 2 January, 2015

Mantap Juos!!

3. hendry24 - 2 January, 2015

jadi dibawah 500 cc kena ppnbm 60% ya mas? kenapa yah harga KTM RC390 bisa tembus 125 juta? hmmm…

tri - 2 January, 2015

KTM itu merek eropa main di brand, beda dgn jepang yg ke arah value

futsalogic - 2 January, 2015

betul, KTM sebetulnya andi lau (antara dilema & galau) pengen dianggap mewah tp ga mw dibilang over price
x
x
“Specs Cyanide Diablo, Pesaing Nike Hypervenom Dari Indonesia”
http ://futsaliga.com
x
x

kompor - 2 January, 2015

rc390 di amrik baru $5000-$5500 jd ppnbm (baca profitnya) brp ya ?

4. dogol - 2 January, 2015

warung baru sepiii

5. aripitstop - 2 January, 2015

inikan karepe mas vandra
aku ora tuku

6. Abraham - 2 January, 2015

Asal ada lobi dari apm ke pemerintah bisa mah 400cc jd entry level macem 250cc

7. gilaroda2 - 2 January, 2015

maknyusss!!!

8. orong-orong - 2 January, 2015

adiknya bandit
http ://orongorong.com/2015/01/02/10-post-paling-di-gemari-di-blog-ini/

9. Vespa Ijo Rider - 2 January, 2015

keburu “ditampol” duluan ama honda CB400 series..mas..!!! 😀 😀 😀

kodokijo - 2 January, 2015

WHY…???!!!
Kenapa selalu setiap produk motor itu dihead2head ama Honda??? Sepertinya semua produk Honda itu bikinan dewa langit ketujuh yg kaga ada boroknya, dan produk merk lain itu seakan semuanya penuh borok bagai seonggok besi tua yg gak pantes utk dibeli atau dipuji?!
Tetangga mertua lht sy beli Suzuki trs nanya knp gak beli Honda? Suzuki kan cepet rusak! Sodara lht sy beli Yamaha trs nanya kenapa gak beli Honda aja, Yamaha kan cepet rusak?! Perasaan mereka semua yg pernah nanya/ngomong gitu belum pernah sekalipun beli merk motor yg kata mereka cepet rusak, nah… Lantas mereka dpt kesimpulan seperti itu dr mana? Jelas2 dr “KATANYA…”. Bro Vandra, Kawasaki cepet rusak gak ya? Wkwkwkwkwk…

10. Sejutaumat.com - 2 January, 2015

Kl di bawah 100 jeti ngiler pasti

http ://www.sejutaumat.com/2015/01/02/catatan-blog-sejutaumat-di-2014-oleh-jetpack/

11. peci - 2 January, 2015

250 nya dibikin begini aj hehe.. racun x emang

12. satriyobaguswicaksono - 2 January, 2015

wah boleh tuh, syukur2 dibawah 75jt, bisa laris manis tanjung kimpul tuh mongstor, pasar 250cc abis dah… hahaha

13. Jaya - 2 January, 2015

langsung pesan di suzuki moge bisa nggak ya??

monkeymotoblog - 2 January, 2015

Kayaknya susah mas.. kita tunggu aja inovasi selanjutnya😀

14. rizki - 2 January, 2015

Kalo di tambah gladius 400 makin siip tuh, sensasinya beda 2 silinder konfigurasi “v” dengan 4 silinder segaris.

15. andikakusumaharyanto - 2 January, 2015

Beuh disingapura nehh motor buanyak bingit….bahkan ada clubnya

monkeymotoblog - 2 January, 2015

Seriusan mas??

andikakusumaharyanto - 3 January, 2015

serius broh….

16. kodokijo - 2 January, 2015

WOW…!!! Mantap tuh kl Suzuki mau masukin model ini. Agak2 mirip dikit ama Inazuma ya? Shroud tangkinya tuh lho. Kenapa Inazuma gak pake disain ini aja sih? Blunder dr Suzuki nih… Kl disain Inazuma kyk gini mah sy jg gak bakal mikir2 lg utk boyong satu. Gini2 jg sy kan pelanggan setia Suzuki, dan msh percaya ama merk Suzuki. Maklum… Bkn penganut aliran sejuta umat, wkwkwkwk…

17. genbul - 2 January, 2015

Mikir mu beli suzuki baik motor ato mobil,suka maen discontinue produkny pdhl msh relatif baru.bikin kapok konsumen…

18. NiagaPromo - 3 January, 2015

tapi bisa bertahan berapa lama ya…….

19. ipanase - 4 January, 2015

Rp. 100 jutaan cocok nih
http ://pertamax7.com/2015/01/04/mau-beli-pertamax-92-rp-8800-kok-ada-saja-alasan-spbu-pertamax-habis-lah/


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: