jump to navigation

Hujan bisa jadi momok menakutkan untuk cat motor…. 15 January, 2015

Posted by IWB in OOT.
Tags: ,
trackback

image

Bro dan sis sekalian….banyak yang nggak sadar bahaya yang mengintai pada kendaraan kesayangan saat musim hujan tiba. Tanpa perhatian ekstra…..dipastikan air hujan bisa merusak cat bahkan mengakibatkan karat. Terus gimana cara pencegahan yang tepat???…..

Bagi biker yang sangat konsen dengan penampilan tunggangan pasti akan nyesek jika cat jadi kusam atau yang lebih parah terbentuk noda air hujan yang biasa disebut watermark. Lemak ini bisa terjadi jika sehabis kena hujan….kendaraan langsung dimasukkan kegarasi tanpa dikeringkan terlebih dahulu. Karena mengandung asam yang cukup tinggi….air hujan juga bisa memicu karat dibagian-bagian tertentu seperti…..

Dudukan mounting, rantai, celah-celah frame serta tempat tersembunyi yang berpotensi menjadi tempat bersemayam air.  Nah….jika sampeyan membiarkan air hujan nempel tanpa dibilas dan dikeringkan dalam waktu yang lama coating cat bisa rusak serta mengurangi kinclong luar. Maka dari itu….sangat disarankan….

image

Bilas langsung kendaraan setelah terguyur air hujan dengan air biasa. Syukur-syukur dicuci. Tapi jika nggak sempet….monggo bilas dan keringkan saja menggunakan Kanebo. Yang penting jangan biarkan basah dan kering alami sebab akan menyisakan watermark. Kalau udah begitu…wis susah tenan mzbro ngilanginnya. Yah…emang rada capek. Tapi semua akan terbayar koq……(iwb)

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : Iwanbanaranblog@gmail.com
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

Comments

1. ardiantoyugo - 15 January, 2015

sifat asamnya…

Bagian rantai yang krusial:
http ://ardiantoyugocom/2015/01/15/rantai-motor-benda-kecil-yang-sangat-penting-peranannya/

SuRyA - 16 January, 2015

ikut numpang komen ya mas..
tulisan mas iwan benar sekali.
alangkah baiknya kalau sehabis hujan diguyur dengan air biasa lalu dikeringkan dengan kanebo. tapi klo tidak sempat nantinya dikeringkan dengan kanebo, mending jangan diguyur dengan air biasa. karena efek asam dan mineral dari air akan berkolaborasi.

terus apakah boleh tidak diguyur/dibilas lalu di kanebo?? tentu boleh. intinya adalah jangan biarkan air mengendap terlalu lama di atas cat motor.

https ://k8000.wordpresscom/2015/01/15/ perawatan-warna-mate-alias-dof-pada-vario-150/

2. mawar_ungu - 15 January, 2015

walah pantes banyak titik air dibatok stang 🙄

3. akimotoride - 15 January, 2015

sipppp kang

https ://akimotoride.wordpresscom/2015/01/15/razia-balap-liar-di-jember-jawa-timur-joki-dan-penonton-kocar-kocir/

4. Udin - 15 January, 2015

Mau bagaimana lagi,parkir kantor tdk di kasih atap hahaha

5. Udin - 15 January, 2015

Antisipasi paling gampang ya tiap kehujanan mesti di lap,siap kanebo

6. FЭЯY - 15 January, 2015

punya sapa om momok nya 😄 https ://ridertasik.wordpresscom/2015/01/14/topspeed-kencang-ini-apa-bisa-di-lakukan-di-jalanan-indonesia/

7. Seta - 15 January, 2015

Demi tunggangan kesayangan bilas motor sampek diomelin ama bini..wkwkwk

8. SANSINNO.COM - 15 January, 2015

itu benar adanya 😀

http ://sansinncom/

9. Luthfi - 15 January, 2015

Ane sih langsung cuci bersih aja deh
klo motor yg fairing yoo langsung d buka fairingnya biar mesin tercuci bersih

10. vico - 16 January, 2015

cara ngilangin watermark gimana ya?
di kap mobil banyak juga nih..


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: