jump to navigation

Sebuah filosofi … 20 January, 2015

Posted by Mbah (‾ϖ‾) Dukun in Blogging activity.
trackback

2015/01/img_5401.jpg

justifikasi itu penting
Pernah dengar jam seharga €100.000 ? Kalo belom pernah dengar namanya Richard Mille, kebetulan lumayan banyak orang yang mbah kenal punya jam seharga ini. Sebagai orang yang enggak paham jam dan gak ada passion sama sekali, jelas gak masuk akal. Lah cuma jam kok … Pan ada di Henpon, di dinding dan di radio😆 … Tapi mbah sih diem aja. No komen, soalnya, satu mbah gak sanggup beli, teriak operpress ntar dibilang “sirik” … Kedua, ya sapa tau ada yang jual KW nya di mangdu … Pan mayan😆

oke eniwey wewey balik lagi, sama aja kalo orang gak ngarti motor, motor juga ada yang harganya €100.000 kayak F4 Cecep … Kalo orang gak ngarti motor ya jelas aja gak masuk akal … Mbah juga bilang , meding beli Desmo RR yang motoGP … Tapi balik lagi … Gak mampu beli … Ya diem aja dah!

2015/01/img_5310.jpg

anda gak bisa sembarangan bikin harga mahal …

Okeh, sama seperti temen mbah, yang cukup tolol dengan bikin motor sendiri, bikin rangka sendiri, ngelas sendiri, nyolder sendiri dan dia pake mesin ducati 1000cc buat dapur pacu (tetep kabelnya nyolder sendiri) … Dicoba di sentul dan tololnya mbah jadi testernya (hoki mbah gak mati, girbox ngelocl di gigi 5 dan rem ngejam di kecepatan 160) … Trus dia mau bandrol harga 1.000.000.000 gituh? Ya gak bisa! Ada juga mbah maunya bawa tu motor ke gang karapan buat di scrap😆 … Nah sekarang kenapa ada barang bisa dibikin mahal gak karu karuan dan tetap laris serta resale valuenya sama gilanya? Jawabanya satu, mereka punya filosofi yang kuat dan justifikasi yang tidak bisa dibantah!

okeh, filosofi itu gak instan, balik lagi, butuh komitmen, butuh konsistensi dan waktu. Kedua justifikasi mereka tepat, yaitu mulai dari jualan prestise hingga benda tersebut mampu menempatkan pemiliknya ke status sosial yang lebih tinggi … Nah kalo masih gak ngerti … Ya udah deh mending diem aje, kayak mbah … Dari pada dibilang sirik gak sanggup beli, mending belaga gila sambil pake kancut di kepala … Kelar kan?

Comments

1. callmewhy - 20 January, 2015

ok.. mending kelar sambil belagak gila naro kancut dicelana… dipikirin pun masih sama.. ga sanggup beli.. hahahha..

2. ardiantoyugo - 20 January, 2015

€100.000 ki berapa rupiah Mbah…??

3. FЭЯY - 20 January, 2015

hobi gitu mbah😀 https ://.wordpress.com/2015/01/19/modifikasi-mt-125-crossover-bike/

4. Aladin - 20 January, 2015

si mbah ngerendah nih, pura2 gak sanggup beli:mrgreen:

5. mas huda - 20 January, 2015

Ane g mau buat jam sendiri deh

6. vyzex - 20 January, 2015

Kalo mbah sih cuma nggak kepengen beli.

7. yefta - 20 January, 2015

pake superbike mainstream juga punya prestise dimata umum mbah.
tergantung kita idup dimane.
apa lagi awam, mtor fairing aja udah wah, biarkata cc nya cuma pekgo:mrgreen:

8. Ariel - 20 January, 2015

Kalo girbox ngelock bukannya yang lebih berperan justru manufaktur mesinnya mbah?
Kalo rangkanya patah, rantai kemrosak karena ga center & rem yg ga pakem masih wajar kalo nyalahin yg assembly.

9. vanz.motoblog - 20 January, 2015

Buahahahaha.. ini bener bgt mbah..

10. kodokijo - 20 January, 2015

Betul sekali mbah, sy nangkep kok maksudnya. Semua berawal dr filosofi. Tak terlepas jg nilai seni yg tinggi dicampur dgn teknologi tinggi. Jepang bs kok bikin mobil canggih dan keren, tp produk Jepang kaga punya filosofi, yg ada cuman bisnis semata. Mau bgs semanapun produk Jepang kaga pernah bisa selevel ama produk Eropa. Contoh lain adalah produk Hi-Fi hi end, jawaranya tetep aja merk2 Eropa. Krn org2 Eropa membuat sebuah produk itu disertai passion.

Aladin - 20 January, 2015

kalo kagak salah mbah dukun pernah bilang gini om “produk eropa sampe kapan pun kagak bakal bisa nyaingin produk jepun dalam hal kuantitas…makanya produk eropa mengedepankan nilai seni dan ke-eksklusifannya”
CMiiW

11. SANSINNO.COM - 20 January, 2015

saya juga cuma bisa diam mbah gag mampu beli apa2…hehe

———————————————-
gagal paham dengan modifikasi yang satu ini…

http ://.com/2015/01/20 -ban-cacing-ditambah-gag-pake-stop-lamp/

12. fa74 - 20 January, 2015

Ane diem aja deh drpd komen, ntar dibilang sirik..
Ngoahahaha

13. Bro_Jol - 20 January, 2015

…………. ( speechless )


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: