jump to navigation

Yamaha Crypton, Ternyata Masih Diproduksi Di Brazil Sob! 20 January, 2015

Posted by monkeymotoblog in Blogging activity.
Tags: , , ,
trackback

yamaha-crypton

Sobat IMN yang luar biasa, apakah sahabat IMN pernah tahu atau kenalan sama Yamaha Crypton? Yup, motor ini adalah bebek 4 tak Yamaha Indonesia yang legendaris. Lahir pada tahun 1990-an, dahulu motor ini betul-betul diposisikan digunakan sebagai motor pekerja. Hingga akhirnya, motor ini akhirnya discontinue dan digantikan oleh bebek-bebek Yamaha yang kian sporty, memang sih dari wujudnya terlihat operational cub banget ya bro. Tapi ternyata, Yamaha Crypton ini masih diproduksi loh di Brazil!

780x536-ste_7505_k

Yup, di Brazil ada varian bebek yang bernama Yamaha Crypton. Namun demikian, bentuknya tidak lagi jadul, remnya depannya ada yang pake tromol ada yang enggak:mrgreen: . bentuknya pun lebih menyerupai Yamaha Vega ZR yang ada di Indonesia. Hmm, aneh juga, setelah nama Crypton tidak lagi digunakan di line-up motor Yamaha Indonesia, kini malah dipakai di negara lain. Di Brazil, motor ini dibanderol 4880 Real Brazil atau 23 jutaan rupiah. Weleh kok mahal bener ya kang mas, xixixi. Di Indonesia padahal 12 jutaan, 2 kali lipat euy!20

discbrake

discbrake

Walaupun demikian, varian bebek atau cub dari Yamaha Brazil ya adanya ini doang masbro. Yamaha T115 Crypton. Kalau di Indonesia kan varian bebek Yamaha ada banyak, ada Z1, Vega RR, Force, Jupie MX. Di Brazil hanya ada satu, itupun pake nama lungsuran dari Yamaha Indonesia:mrgreen: . tapi di Brazil, Line Moge Yamahanya lengkap:mrgreen: . Ya semua ada kurang lebihnya lah ya! Oke deh, siapa nih sahabat IMN yang pernah mengandalkan Crypton sebagai tunggangan andalannya? Silahkan dishare pengalamannya masbro! (IMN – Vandra MMBlog)

Comments

1. beatfi - 20 January, 2015

Fertamak

SuRyA - 22 January, 2015
2. beatfi - 20 January, 2015

Mahal… 23 jt ckck

3. FЭЯY - 20 January, 2015

mbah darmo😀 https ://.wordpress.com/2015/01/19/ modifikasi-mt-125-crossover-bike/

4. botak sariawan - 20 January, 2015

Operasional kantor pengganti vespa px tp diganti juga sm supra x. Tetep vote vega.

5. orong-orong - 20 January, 2015

mbah dharmo

6. pucuq - 20 January, 2015

pernah pake crypton ’97

7. SANSINNO.COM - 20 January, 2015

masih di produksi…keren…
________________________________
gagal paham dengan modifikasi yang satu ini…

http ://.com/2015/01/20 -ban-cacing-ditambah-gag-pake-stop-lamp/

8. flash - 20 January, 2015

Saya termasuk yg pernah pake crypton untuk operasional, bandel banget nih motor, jalan bebatuan, sungai kecil, jalan krikil, jalan berlumpur, jalan mulus, naik turun ke bukit dan sungai semua dilewati.. Supra, smash, shogun dan karisma pun sampe ga mau jalan..

9. surelita - 20 January, 2015

crypton emang legendaris awal mula yamaha mAEN 4 TAK BEBEK DI INDONESIA, khusus bebek

10. Gento Marcotop - 20 January, 2015

Masih tak peliara dirumah.

11. zzz - 20 January, 2015

sekalian rilis varian crypton bore up piston kapal selam…. referensinya dari mbah darmo 🙂

12. Aladin - 21 January, 2015

abang sepupu ane masih melihara nih motor… suara siulan dari mesinnya itu buat khas😀

13. danislexaw - 21 January, 2015

Itu bukannya Veganya Yamaha Brazil ya sob..


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: