Rasanya Kawasaki 150 2 tak memang sulit tergantikan… 21 January, 2015
Posted by IWB in Blogging activity.trackback
Kawasaki Ninja mulai digandrungi biker tanah air ketika mereka merilis mesin dua tak diakhir era 1990an. Sejak saat itu Ninja terkenal sebagai motor kencang. Pelan namun pasti…mindset tersebut terus terbentuk hingga akhirnya KMI mengimport Ninja250 pararel….
Mindset Ninja adalah kencang makin terbentuk. Terus menuai sukses…..Kawasaki akhirnya mencoba merilis Ninja250 1 silinder. Kala itu rumornya sebagai persiapan untuk melengserkan engine 2 tak. Namun entah kenapa…dalam perjalananya versi SL gagal diterima pasar…..
Versi satu silinder 4 tak dipandang kurang bisa memenuhi hasrat para speed freak. Belum lagi beberapa isu tentang quality control sang kuda besi. Positioningpun kini juga jadi rancu….apakah betul sang SL untuk menggantikan versi 2 tak??. Tidak jelas. Apalagi rumornya KMI juga sudah meracik Ninja150 4 tak…..makin puyeng to….
Last….terlepas manuver KMI mencoba terus meracik mesin 4 tak satu silinder……engine SKIPS tidak akan pernah tergantikan. Sensasi ledakan yang ditawarkan rasanya hanya bisa diberikan pada mesin 250cc 2 silinder. Lawong 30PS kangbro. Belum lagi jeritan putaran atas…ngilu mzbro. Artinya….IWB percaya jikapun KMI melengserkannya…..mesin 2 tak tetap akan mendapatkan tempat khusus dihati para speed freak. Murah….kencang dan gampang perawatan……(iwb)
Image : Kang Hourex
Post by IWB. Follow us on….
Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : Iwanbanaranblog@gmail.com
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com
Comments
Sorry comments are closed for this entry
2tak emang lebih punya taste… feelnya beda… cuman ga enak ama tetangga kalo pulang malem… agak berisik…
PCX Lokal:
http :// .com/2015/01/21/ -pcx-150-lokal-jangan-deh/
setuju banget mas 🙂
—
https :// .wordpress.com/2015/01/22/ -interview-top-gear-uk-tentang-season-22/
modeltrasi
Susah move on apalagi let go 😦
http :// .com/2015/01/21/ -desain-cs-1-reborn-hasil-olah-digital-blogger-indonesia/
Sulit Lek…
Ga terganti lah lek, 2 tak nyaa itu yg bikin susah
suarane bikin gatel kuping…
susah keknya, soalnya udah termindset di masyarakat kita ninja 2 tak itu kenceng. perlahan tapi pasti 2 tak punah.
setubuuuh eh setujuuuu lek 😀
—————————–
modifikasi semi fighter yang terjangkau..semoga bisa menginspirasi…
http :// .com/2015/01/21/ -pulsar-xcd-125/
masa iya murah??? #mikir
Ini bisa jd contoh pabrikan selain Honda-Yamaha di Indonesia…buat motor yg sekomplit mungkin di zamannya.mungkin ga akan sesukses vixion,tapi livecyclenya bakal panjang…contoh: ninja rr dari 2003 dan 2011 baru ada rombak fairing dan buntut…di thn 2003 msh jarang motor monoshock,double disk,velg racing,dan kencang..contoh lain adalah satria fu,dan sang sepuh Honda Tiger…tvs bakal sulit dgn apache,suzuki pun mungkin bakal susah dgn gixxer klo spek plek2’n kaya di india,minerva bakal di tinggalkan krn mengandalkan harga termurah.
mau beli duitnya kepake kuliah 😦